Buku-buku Paling Laris di Dunia

Tak terhitung jumlah buku yang telah dicetak dan dibaca oleh orang-orang di dunia. Dari banyak buku tersebut, ada judul-judul yang mampu menarik khalayak ramai sehingga menjadikannya buku terlaris di dunia.

Berikut ini adalah daftar buku terlaris di dunia seperti dikutip dari Wikipedia. Daftar ini tidak menyertakan buku-buku religius dan ideologi seperti Alquran, Alkitab, buku tulisan Mao Zedong ataupun Hitler.

Buku-buku itu sering disebut sebagai buku terlaris di dunia, namun tidak ditemukan data penjualan yang valid sebab banyak buku yang diberikan secara gratis.

1. A Tale of Two Cities Buku ini merupakan buku paling laris di dunia dengan penjualan mencapai 200 juta ekslempar. Buku karya Charles Dickens ini pertama diterbitkan tahun 1859.

2. Le Petit Prince (The Little Prince) Ditulis oleh Antoine de Saint-Exupery, buku bergenre fantasi dengan bahasa Prancis ini penjualannya ada pada angka sekitar 200 juta eksemplar. Buku ini pertama dicetak pada 1943.

3. The Lords of the Rings Buku karya J.R.R. Tolkien ini pertama dicetak pada 1954, dengan angka penjualan menembus 150 juta eksemplar.

4. The Hobbit Buku lain dari J.R.R. Tolkien yang berdiri di jajaran buku terlaris di dunia dengan angka penjualan sekitar 100 juta eksemplar. Buku ini pertama terbit pada 1937.

5. Hong lou meng (Dream of the Red Chamber) Buku fenomenal ini merupakan satu-satunya wakil dari benua Asia di daftar ini. Ditulis oleh Hsueh Chin asal Tiongkok dan terbit pertama kali pada 1759, jumlah eksemplar yang berhasil dijual menyentuh angka 100 juta.

6. And Then There Were None Penulis novel misteri kenamaan, Agatha Christie, menciptakan masterpiece yang terbit pertama pada 1939 ini. Angka penjualannya mencapai 100 juta

7. The Lion, the Witch and the Wardrobe C.S. Lewis menulis buku yang angka penjualannya mencapai 85 juta eksemplar ini. Buku ini dicetak pertama kali pada 1950.

8. She Dicetak pertama kali pada 1887, buku karya H. Rider Haggard ini prestasi penjualannya menembus angka 83 juta eksemplar.

9. The Da Vinci Code Buku karya Dan Brown yang diadopsi ke layar lebar ini merupakan satu-satunya buku angkatan 2000an yang masuk ke daftar buku terlaris di dunia ini. Angka penjualan buku yang pertama kali dicetak pada 2003 ini mencapai 80 juta eksemplar.

10. Think and Grow Rich Buku karya Napoleon Hill ini diterbitkan pertama kali pada 1937. Angka penjualan mencapai 70 juta.

COPAS dari:
Read more at http://uniqpost.com/33690/10-buku-terlaris-di-dunia/

About these ads

4 thoughts on “Buku-buku Paling Laris di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s