REVIEW Semata Cinta

 

semata cinta

“Mungkin hati sesekali perlu beristirahat, agar jika terjatuh lagi, bisa lebih kuat.” (hlm. 58)

Dunia kadang menghadapkan kita pada pilihan-pilihan sulit. Tapi akan lebih sulit adalah ketika tidak punya kesempatan untuk memilih dan hanya pasrah menerima keadaan. Sama halnya dengan cinta, yang sebenarnya rasional. Ketika logika, perasaan dan realitas menyepakati hal yang sama, maka cintalah jawabannya. (hlm. 205)

Bersyukurlah mereka yang bisa dekat dengan pasangannya. Tapi, bukan tidak ada yang bisa disyukuri dari pacaran jarak jauh. Jarak kadang mengajarkan tentang berharganya pertemuan, tentang bagaimana menjaga hati agar satu sama lain tidak merasa kehilangan, juga betapa berartinya sebuah keberadaan dalam setiap pertemuan.

Tidak menutup kemungkinan jika salah satu mencari pelarian untuk mengisi kekosongan. Tapi untuk bertahan pada kesetiaan, memang seringkali menjadi pilihan.

Itulah yang dialami Arani yang tinggal di Bandung dan Nugie yang berdomisili di Jakarta. Mereka sudah dua tahun pacaran. LDR, itulah masalahnya. Seperti halnya pasangan LDR lainnya, hal-hal kecil bisa menyulut pertengkaran. #DikeprukPasanganLDR (⌣̩_⌣̩)\(‘́⌣’̀ )

“…tapi kalo pacaran udah biasa berantem, ngapain pacaran? Pacaran kan harusnya seneng-seneng.”

“Cinta kan kadang emang bikin orang kelakukannya kayak anak kecil.” (hlm. 47)

Saya suka dengan adegan kali pertama mereka bertemu:

Saat sedang memilih-milih warna T-shirt yang akan aku beli, aku melihat sesosok lelaki. Lelaki itu mengenakan T-shirt putih bertulisan “MY NAME IS SOUL, WOULD YOU BE MY MATE?’ sebuah tulisan menarik yang pasti membuat orang berpaling untuk membacanya. (hlm. 15)

Yang saya suka lagi adalah adanya potongan-potongan lirik lagu yang dibawakan oleh Payung Teduh. Lagi demen banget denger lagu-lagunya.. ˘̩̩̩˘̩̩̩˘̩̩̩˘̩̩̩( •̯͡.•̯͡),☂˘̩̩̩˘̩̩̩˘̩̩̩˘̩̩̩ |

Saya gak suka tipe cewek kayak Arani ini:

  1. “Ya udah, saya mau sepatu di online store yang lagi sering saya buka aja, deh. Nanti bayarnya pake kartu kredit kamu ya, Gie?” (hlm. 9 )– katanya MANDIRI, tapi MATRE gini ya?😀
  2. Sebagai perempuan bekerja, apalagi di media, aku dituntut untuk selalu tampil oke. Minimal dengan kulit bersih dan badan proporsional. Nugie pemakan segala, sedangkan aku? Rasa manis berlebihan pada camilan saja aku tidak suka. (hlm. 10) – males banget kalo udah nemu cewek yang punya takut berlebihan ama berat badannya (“˙▿˙)
  3. Pernah waktu itu aku bilang pada Nugie bahwa aku cemburu setiap dia berhubungan dengan klien perempuan. (hlm. 45) – alamaaaakkk CEMBURU berlebihan, pacarnya musti meeting ama aki-aki aja?(/˘▽˘)/\(˘˘\)
  4. Aku sebenarnya sadar bahwa marahku ini tidak penting. Bisa jadi, alasan yang Nugie katakana itu benar. Padahal, Nugie memang tidak pernah berbohong, lantas mengapa aku harus insecure seperti ini? (hlm. 52) – gilingan banget nih cewek, egois stadium 4!

Terlebih dari ketidaksukaan saya terhadap si tokoh cewek, buku ini cocok banget bagi pasangan LDR, yang pas abis baca ini bakal bilang; “Gue banget!” d(*⌣*)b #DikeprukLagiAmaPasanganLDR

Seringkali orang berkata bahwa kita tidak mungkin bisa mencintai dua orang dengan kadar perasaan yang sama dalam satu waktu. (hlm. 163)

 

Wow, Iqbal Rais seorang sutradara muda memberikan endorsement-nya di kaver buku ini. Wuih…jangan-jangan bakal di filmin nih.. ˇ)-c 

 

Keterangan Buku:

Judul                            : Semata Cinta

Penulis                          : Annisa Nadzirani Thaib/ @chachathaib

Penyunting                    : @andri_NaSTAR

Pendesain sampul         : @kickykicky

Penata letak                  : Arifian

Penerbit                        : PT. Wahyu Media

Terbit                           : 2012

Tebal                            : 242  hlm.

ISBN                           : 979-795-677-6

 

2013 Indonesian Romance Reading Challenge

https://luckty.wordpress.com/2013/01/04/2013-indonesian-romance-reading-challenge/#comment-959

http://lustandcoffee.wordpress.com/2013-indonesian-romance-reading-challenge/

4 thoughts on “REVIEW Semata Cinta

  1. aaakkkk,,, LDR..
    lagi-lagi yg ceritanya aq banget..

    aq juga suka yg adegan pertama kali merek bertemu itu..
    berasa nemuin Soulmate nya yaa🙂

    “Seringkali orang berkata bahwa kita tidak mungkin bisa mencintai dua orang dengan kadar perasaan yang sama dalam satu waktu.”
    ya, aq salah satunya😦

    “Bersyukurlah mereka yang bisa dekat dengan pasangannya. Tapi, bukan tidak ada yang bisa disyukuri dari pacaran jarak jauh. Jarak kadang mengajarkan tentang berharganya pertemuan, tentang bagaimana menjaga hati agar satu sama lain tidak merasa kehilangan, juga betapa berartinya sebuah keberadaan dalam setiap pertemuan.”
    ini jga yg pernah terpikirkan olehku..😦

    #JLEBB BANGET deehh

    • maaf typo : aq juga suka yg adegan pertama kali merek bertemu itu..
      seharusnya : aq juga suka yg adegan pertama kali mereka bertemu itu..🙂

    • novel ini salah satu yang paling favorit dipinjam murid-murid, banyak juga yang nangis, tapi aku bacanya gak ampe nangis sih…😉

  2. Aaa, LDR, tapi masih deket. Bandung-Jakarta, 4 jam waktu tempuh perjalanan (kalau nggak banjir).

    Sangat suka dengan cerita-cerita LDR kayak gini, kali aja buat bahan pembelajaran suatu saat nanti *yakali*.

    Setuju sih sama Mbak Luckty, aku juga nggak suka sama tokoh ceweknya. Jadi inget kata-kata temen ke pacarnya, “Ya udah aku maafin, asal ada syaratnya…,” Lah katanya maafin, tapi ada maunya u,u

Leave a Reply

