REVIEW Where She Went

Aku tidak bisa kehilanganmu lagi. Kali ini akan benar-benar membuatku mati. (hlm. 217)

Benci aku. Hancurkan aku. Lenyapkan aku. Bangkitkan aku. Maukah kau, maukah kau, maukah kaubangkitkan aku. (hlm. 231)

Memang ada hal supranatural yang terjadi. Dan Adam tahu karena dia ada di sana. Adam menyaksikannya: dia melihat bagaimana Mia berubah dari pemain berbakat menjadi sesuatu yang berbeda sama sekali. Dalam kurun waktu lima bulan, sesuatu yang magis dan menakutkan mngubahnya. Maka, ya, semua ini berhubungan dengan ‘tragedi’ yang menimpanya, tapi Mia-lah yang bekerja keras. Sejak dulu dia seperti itu.

Adam tahu dia bukan orang yang mudah diajak tinggal bersama. Bryn berkata bahwa Adam menarik diri, pendiam, dingin. Bryn menuduhnya –tergantung suasana hatinya- bahwa Adam cemburu soal karirnya, Adam berakhir bersama dirinya tanpa sengaja, menuduhnya selingkuh. Semua tidak benar. Adam tidak pernah menyentuh seorang groupie pun sejak mereka bersama. Adam tidak pernah ingin.

Beginilah ciri hubungan dewasa, begitulah rasanya cinta setelah kau beberapa kali terluka. (hlm. 83)

Mia pergi agak lama, dan selagi Adam bisa menunggu, keambiguan yang ditinggalkannya di kubikel ini merayap masuk jauhke dalam dirinya yang terdalam. Karena Adam membayangkan banyak skenario selama tiga tahun belakangan. Sebagian besar adalah versi ketika semua ini Kesalahan Besar, kesalahpahaman besar. Dan banyak fantasi Adam mengandung cara-cara Ma memohon permintaan maaf darinya. Minta maaf karena membalas cinta Adam dengan kekejaman tanpa berita. Karena bersikap seakan dua tahun –dua tahun kehidupan mereka bersama- sama sekali tidak ada artinya.

Tetapi, Adam selalu kehabisa khayalan saat membayangkan dirinya meminta maaf karena pergi. Sebab, entah Mia sadar atau tidak, dia hanya melakukan apa yang Adam bilang boleh dan lakukan.

Yup, ini merupakan sekuel dari novel If I Stay yang menceritakan bagaimana perjuangan Mia untuk kembali ke dunia. Di buku keduanya ini, giliran Adam, pacar Mia sebagai tokoh utamanya. Tiga tahun sudah berlalu sejak cinta Adam menyelamatkan Mia setelah kecelakaan yang memporakporandakan hidup gadis itu. Dan tiga tahun sejak Mia pergi dari kehidupan Adam untuk selamanya.

Sekarang Mia bintang muda sekolah musik klasik Julliard dan Adam bintang rock terkenal. Ketika Adam terjebak di New York sendirian, takdir mempertemukan mereka lagi, untuk satu malam terakhir.

Sambil menjelajahi kota yang sekarang menjadi rumah Mia, Adam dan Mia kembali mengunjungi masa lalu dan membuka hati untuk masa depan –serta satu sama lain. Akankah mereka kembali bersama?!? Buku ini manis dan tidak sampai mengiris hati dibandingkan dengan novel pertamanya yang bikin ngilu saat membacanya.

Gayle Forman. Penulis ini pernah bekerja sebagai jurnalis di majalah remaja, lalu menjadi penulis lepas di beberapa majalah lain.

Websitenya: http://www.gayleforman.com/

Keterangan Buku:

Judul                : Where She Went

Penulis              : Gayle Forman

Alih bahasa       : Poppy D. Chusfani

Editor               : Dini Pandia

Desain sampul  : Marcel A. W.

Penerbit            : PT Gramedia Pustaka Utama

Terbit               : 2011

Tebal                : 240 hlm.

ISBN               : 978-979-22-7650-3

Where She Went by Gayle Forman book trailer 

http://www.youtube.com/watch?v=-biCsDIxsFA

 

New Authors Reading Challenge 2013

http://renslittlecorner.blogspot.com/2013/01/new-authors-reading-challenge-2013.html

https://luckty.wordpress.com/2013/02/12/new-authors/

9 thoughts on “REVIEW Where She Went

  1. Jujur buku ini membuatku susah move on ke buku selanjutnya… karena aku terbayang terus, bersyukur banget karena pengarangnya bikin happy ending…. seandainya enggak, aku mungkin males baca romance 2 lg… *lebay dikit. Adam ini mempengaruhiku banget, cintanya besar banget sama Mia, 4 thumbs up😀

  2. Pingback: Wishful Wednesday #66: If I Stay and Where She Went | Luckty Si Pustakawin

  3. It’s late to comment 😂😂😂 i know that, nice review….sy malah pnasaran apa yg terjadi antara mia dan adam selanjutnya setelah nonton filmnya bkn bca novelnya, dengar” sih sequal movie selanjutnya juni 2016 ,kelamaan bikin penasaran pengen baca novel nya aja where she went,, 😀😀 trnyata setelah baca” review and comments, cerita nya happy ending ya 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s