REVIEW Last Roommate

“Karena aku nggak pernah mengharapkan kesempurnaan dalam hidupku. Aku jauh dari sempurna, jadi aku bisa mengerti kalau orang lain pun memang nggak ada yang sempurna.” (hlm. 115)

… tak ada orang yang bisa bahagia jika dia tidak bisa menjadi dirinya sendiri. (hlm. 170)

“Tahu apa kamu tentang cinta? Memangnya kamu pernah mencintai? Ah, mungkin pernah. Tapi dicintai? Pernah?” (hlm. 45)

Renata Camelia, seorang perempuan yang serba biasa-biasa saja. Penampilannya biasa, pekerjaannya biasa, keuangannya biasa dan segala macam hal biasa yang menempel pada dirinya. Yang dibutuhkannya saat ini adalah teman berbagi apartemen. Ternyata tak semudah yang dikira. Beberapa kali penghuni baru datang silih berganti. Tidak ada yang pas. Tidak ada yang cocok. Sebenarnya apa ada yang salah? Beberapa teman berbagi apartemennya:

  1. Scarlett, gadis bermulut manis tapi berbisa

“Kamu ini gadis yang terlalu naif, Renata. Kamu terlalu biasa. Kamu membosankan, tahu nggak? Hidup ini memang penuh pilihan..” (hlm. 45)

Magnolia, cewek minderan yang hanya bisa hidup di dunia fantasi

“… aku bukan cewek jahat kok. Aku hanya…um, suka salah pilih. Kalau terlalu banyak yang bisa kau pilih, kamu pasti bingung, kan? Dan akhirnya bisa saja salah pilih..” (hlm. 86)

Andrea, cewek oprtunis

“Makanya, Ren, jadi orang jangan lugu banget. Kamu tuh terlalu baik. Tahu nggak, di setiap kantor juga pasti ada permainan politiknya…” (hlm. 75)

Setelah putus asa berganti teman seapartemen, atas saran Callista, sahabatnya, Renata memutuskan untuk menerima Nesta, seorang cowok yang ternyata musisi. Meskipun tampan, ternyata dia nggak doyan perempuan. Glek!

Ini buku terbitan dari Stiletto Book yang pertama saya baca. Ini pun hadiah dari #IndonesianRomanceReadingChallenge  yang diadain Mbak Yuska. Langsung suka ama jenis font dan bentuk bukunya yang mungil. Temanya menarik, endingnya pun tak tertebak. Tampaknya ini menjadi ciri khas buku-buku terbitan Stiletto Book; dunia perempuan. Jadi penasaran ama buku-buku Stiletto Book lainnya nih!

Nggak susah untuk bikin dirimu bahagia. Kamu hanya harus menerima dirimu apa adanya dan berkembang dengan segala kondisi itu. (hlm. 180)

Keterangan Buku:

Judul                : Last Roommate

Penulis              : Theresia Anik

Editor               : Herlina P. Dewi

Desain cover    : Teguh Santosa

Layout isi          : Deeje

Proof Reader    : Tikah Kumala

Penerbit            : Stiletto Book

Terbit               : Juni 2012

Tebal                : 203 hlm.

ISBN               : 978-602-7572-04-1

 

2013 Indonesian Romance Reading Challenge

https://luckty.wordpress.com/2013/01/04/2013-indonesian-romance-reading-challenge/#comment-959

http://lustandcoffee.wordpress.com/2013-indonesian-romance-reading-challenge/

New Authors Reading Challenge 2013

http://renslittlecorner.blogspot.com/2013/01/new-authors-reading-challenge-2013.html

https://luckty.wordpress.com/2013/02/12/new-authors/

3 thoughts on “REVIEW Last Roommate

  1. Pingback: [LOMBA BLOG] Book Addict is the New Sexy: Virus Membaca | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s