REVIEW Seketika Galau

Enggak pernah ada yang memberitahu gue kalau setelah patah hati, akan ada proses yang lebih enggak enak daripada galau karena patah hati itu sendiri!(hlm. 23)

Membalas sapaan cewek-cewek adalah rutinitas pagi yang biasa Fery lakukan selama perjalanan dari gerbang sekolah sampai ke kelas. Kadang, ada beberapa yang bahkan sengaja dia cuekin saking malasnya membalas sapaan mereka. Mulut Fery bisa berbusa kalau harus membalas semuanya. Jadi ya, sapaan yang dia balas dari cewek-cewek memang dia kenal.

Sebenarnya itu hanya alasan dia saja. Alasan sesungguhnya adalah dia malu kalau menjawab sapaan dari cewek-cewek yang enggak dia kenal.Jangan kan membalas sapaan mereka, kadang-kadang denger mereka nyebut nama dia saja, pipinya sudah berasa panas. Daripada dia mulai salah tingkah depan mereka, dia memilih cuek dengan cewek-cewek yang nggak dikenal itu.

Seperti ababil pada umumnya, Fery mengalami rasanya jatuh cinta, dan juga langsung seketika galau dengan takdir hidup yang harus dijalaninya. Dimulai dari jatuh cinta dengan anak baru di sekolahnya, Jessica yang pindahan dari sebuah SMA di Bandung. Pucuk di cinta, ulam pun tiba. Dengan mudahnya Fery bisa masuk ke ruang hati Jessica. Tapi dengan mudahnya juga Jessica membuat pernyataan kepada Fery yang langsung seketika galau… ( ʃ⌣ƪ)

Kalau hujan itu memang enaknya meluk pacar biar anget, yang jomblo meluk kompor aja! #JLEB! (hlm. 40)

Gugur satu, tumbuh seribu. Mungkin itulah prinsip yang dipegang Fery untuk mematahkan gelar kejombloannya. Setelah Jessica, Fery bertemu dengan Vania. Fery berusaha move on. Perkenalan mereka pun berlanjut ke dunia maya. Follow-followan akun twitter, komen-komenan Facebook, sampai curhat-curhat lewat chat dan direct message.

Cewek itu nggak gampang pindah ke lain hati, beda sama cowok yang bisa dengan mudah pindah ke lain bodi. (hlm. 44)

Selain tulisan Ferdinand Rama, ada juga tulisan orang lain. Paling suka yang ditulis oleh @duileonita, judulnya; “Romansa Kantin Rumah Sakit”. Endingnya gak keduga. Ada juga Cinta Pertama, Cintanya Si Monyet yang ditulis @dw1601

…cinta pertama gue emang nggak kayak film Shrek yang forever after itu. Cinta gue berakhir dengan pahit. Layu sebelum berkembang! Gugur bunga banget! Sialan,cinta pertama memang pantas dibilang cinta monyet. Karena yang berhasil ngedapetin cinta pertama cuma monyet doang! (hlm. 166)

Akun twitter @SeketikaGalau sudah menembus dua ratus ribu lebih dalam menggaet followers. Sedangkan akun twitter penulisnya, @FerdinandRama meski baru memiliki empat ribuan followers, yakin dengan kekuatan dua akun tersebut pasti mampu mendongkrak penjualan buku ini. Cocok buat para ababil yang sedang dilanda galau. Sesuai tagline di cover ini; Teriakkan merdeka! Lupakan mantan! Siapin calon gebetan! ~~~(/´▽`)/

Keterangan Buku:

Judul                            : @SeketikaGalau

Penulis                          :Ferdinand Rama dkk.

Penyunting                    :Faisal Adhimas

Pendesain sampul         :Kicky Maryana

Penata letak                  :Tri Indah Marty

Penerbit                        :PT Wahyu Media

Terbit                           :2012

Tebal                            :19 cm.

ISBN                           :979-795-686-5

20 thoughts on “REVIEW Seketika Galau

  1. Semoga aku bukan kumpulan galau dan labil😛, kayanya ringaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan banget, cukup lucu?? Trend buku dikarang oleh akun twitter yg rajin membagi2 tweet yang mirip quote, takut juga klo beli.. nanti gak sesuai ekspektasi… dari resensinya, bolehlah klo ada yg mau minjemin😛

    • kalo itu mah buku RDJ, si penulis yang beli akun, tulisan novelnya ama isi twitnya beda jaaaauuuuhhhh…. tau kan? :p

  2. Ahaide. Seketika galau.
    Kalau mau baca pun harus ngebayangin diri sendiri waktu SMA dulu.
    Hehe. Pasti ketawa-ketiwi sendiri ngebaca tiap BABnya.
    Dan saya pun harus bilang, “Teriakan Merdeka,”
    Lupakan Mantan!! *Dipikir-pikir dulu deh yang ini. Hehehe. #nyesekkk…

  3. baca riview ini jadi inget siswa saya kalo lagi curhat galau. sampai bela-belain ke rumah saya yang jaraknya 27 km😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s