REVIEW Kisah Gokil di Sekolah

Dimulai dari tulisan Miss Dinosaur sampai Kain Pel Keramat. Ada dua puluh cerita dengan berbagai rasa yang disajikan dalam buku ini. Sesuai judulnya, tema yang diusung adalah kegokilan saat di bangku sekolah. Ada yang bikin onar. Bikin malu. Cinta monyet. Ngerjain guru. Ngisengin temen. Dan segudang cerita. Benar-benar gokil! ~~~(/´▽`)/

Murid-murid yang manis tanpa dosa seperti aku lebih suka menyelamatkan hidup deh daripada berurusan dengan Miss Dino. Biarpun badannya kurus cungkringg itu tapi kalau ngamuk nyembur api loh dari mulut, mata en kupingnya. Cuma yang punya nyawa sebelas saja yang berani mengusik Miss Dino…. (hlm. 11)

… dibalik sifat evil itu, tidak bisa dipungkiri kalau kami merasakan kasih sayang dan kepeduliannya lewat cara Bu Nana mengajar, bersikap dan memperlakukan kami. Beliau benar-benar bagai ibu kami di sekolah. Maksud gue, beliau sama cerewetnya dengan mami di rumah. Sama ‘kejam’nya dengan begitu sering menghukum kami kayak Mami. Walau pada akhirnya di setiap akhir ceramahnya selalu saja ada sebuah nasihat yang terselip. Dan, walau pada akhirnya gue tahu hukuman itu adalah upaya beliau untuk membuat kami jera dan tidak melakukan kesalahan yang sama lagi. Meskipun kami jengkel harus berdiri di depan kelas, menyapu halaman sekolah, berlari memutari lapangan sekolah, sungguh kami tidak bisa memungkiri, kami sayang Bu Nana sama kayak Mami. Se-evil-nya Mami, kami tetap enggak bisa buat enggak sayang sama beliau. Dan se-killer-nya Bu Nana, kami tetap sayang sama beliau. (hlm. 34)

….mungkin karena keasyikan main, kami semua enggak sadar kalau jam pelajaran selanjutnya, yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah mulai. Kami seharusnya sudah standby di lab computer. Kami baru sadar ketika Pak NDSP, guru TIK, yang killer nyamperin kami yang lagi pokeran berjamaah. (hlm. 28)

Setelah itu Pak Kepsek memberikan sepatah banyak patah kata tentang kedisplinan, kesopanan dan kecintaan pada lingkungan. Waktu 60 menit berlalu. Beberapa siswa bersorak dalam hati. Lebih baik mendengarkan ceramah Kepala Sekolah daripada belajar, mungkin begitu pikir mereka. (hlm. 63)

Dari beberapa kisah yang dialami para pelajar, sedikit banyak berhubungan dengan guru yang mengajar mereka. Percayalah, masa-masa disekolah adalah fase yang tak terlupakan dalam memori. Susah senang. Pahit manis. Semuanya bercampur jadi satu. Dulu gak  kebayang bisa bekerja disekolah. Setiap hari ada saja cerita yang ditorehkan para murid-murid unyuuu… ( ʃ⌣ƪ)

Kumpulan kisah selama di sekolah ini ditulis oleh penulis-penulis muda. Makanya, bahasa yang digunakan pun enak. Ceritanya  banyak yang unyu loh! Ditambah lagi ilustrasinya menambah nilai plus buku ini. Sukses mengocok perut, gokil abis! ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

Keterangan Buku:

Judul                : Kisah Gokil di Sekolah

Penulis              : Adlizscha dkk.

Editor               : fLo

Penata letak      : Techno

Desain sampul  : EllinaWu

Illustrator          : Andi Setyo W & Zahrotulmillah Z

Penerbit            : Gradien

Terbit               : 2013

Tebal                : 248 hlm.

ISBN               : 978-602-208-101-2

16 thoughts on “REVIEW Kisah Gokil di Sekolah

  1. Ngeliat covernya aja udah nyebar aura-aura kegokialnnya, luar biasa. udah kaget sama ketawa cekikikan aja di depan lepie haha.

    Reviewnya…., ya ampun ngena sampek ke dasar-dasarnya hati triple JLEB wehh….

    apalagi yang ini nih gokil plus ngenaa….

    1.” …Meskipun kami jengkel harus berdiri di depan kelas, menyapu halaman sekolah, berlari memutari lapangan sekolah, sungguh kami tidak bisa memungkiri, kami sayang Bu Nana sama kayak Mami. Se-evil-nya Mami, kami tetap enggak bisa buat enggak sayang sama beliau. Dan se-killer-nya Bu Nana, kami tetap sayang sama beliau. (hlm. 34)”
    heheh kok nisa tau ya perasaan ku, keren nih penulisnya ngena banget . TRUE banget !! kami tetap sayang beliau kok ….😀

    2. ….mungkin karena keasyikan main, kami semua enggak sadar kalau jam pelajaran selanjutnya, yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah mulai. Kami seharusnya sudah standby di lab computer. Kami baru sadar ketika Pak NDSP, guru TIK, yang killer nyamperin kami yang lagi pokeran berjamaah. (hlm. 28)
    weh kok bisa pokeran berjamaah, kebangetan deh wkwkwk😄 , hahaha haduh ini kok ngena baget ya, hebat bu Luckty cuplikannya, jadi makin penasaran apa semirip itu sama kehidupan sekolah, appluse buat pengarangnya.

    3. “…Percayalah, masa-masa disekolah adalah fase yang tak terlupakan dalam memori. Susah senang. Pahit manis. Semuanya bercampur jadi satu. Dulu gak kebayang bisa bekerja disekolah. Setiap hari ada saja cerita yang ditorehkan para murid-murid unyuuu… ( ʃ⌣ƪ)”
    haduh bu saya aja yang udah pisah kelas aja sedih n galau berat inget seberapa kekompakan kelas kami, eh sekarang udah penjurusan jadi udah kepencar-pencar ke segala arah, aaa,…. aku kangen mereka *peluuukk*

    salut deh sama Review nya bu Luckty ngena sama bikin nerawang-nerawang gitu en jangan lupa bagian ketawanya di depan lepie hahaha😀 jadi mau baca Kisah Gokil di Sekolah😀

  2. Masa-masa sekolah emang setengah rasa dari kehidupan. Sederhana tapi rasanya daleeem :)) aku baru lulus SMA, dan sangat rindu kenangan di dalamnya. Apalagi liat buku ini, dari reviewnya keliatan sekolah banget😀

  3. punya buku yang segenre kisah gokil ini di sekolah, judulnya absolutely kribo dri penerbit asm nadia (hadiah dri Giveaway), sumpah konyol abis..😀
    tapi syng gak ada ilustrasinya😥

  4. Terharu banget lihat REVIEW ini, gokil abis >.< terharuuuu jadi keinget masa lalu. wkwk teringat galuh, ayun dan sahara yang ngumpet dikamar mandi kalau upacara wkwk dimana waktu itu kita masih kelas 2 smp suatu hari senin kelas kami bertugas menjadi petugas upacara. mereka tetep nekad ngelakuin kebiasaannya.
    "ngumpet dikamar mandi saat upacara" ternyata ada yang tahu rahasia itu sampai rahasia itu terdengar ditelinga guru.

    pak budi ngecek satu-satu ke kamar mandi sampe akhirnya nemuin bilik yang menjadi tempat mereka sembunyi. "keluar gak, kalau gak keluar bapak siram nih!" karena mereka ketakutan akhirnya mereka keluar. ketahuan deh, huahahah dan hukumannya adalah mereka dipajang diruang guru sambil dikasih tau ke guru-guru tentang kelakuan mereka. dan juga mereka harus mendengar ceramah pak bisman (wali kelas) panjang kali lebar pangkat 3 -_- dan nyebelinnya orang tua mereka juga dipanggil. hahaha ini konyol dan lucu banget menurutku. bisa-bisanya mereka kayak gitu wkwkwk

    penderitaan dan hukuman mereka gak berhenti sampe disitu, karena setiap pak bisman ngajar pasti beliau akan "menyindir" sahabt-sahabatku itu. seperti, "jangan ngumpet dikamar mandi lagi ya yun," atau "galauh kalau main petak umpet jangan dikamar mandi, pas upacara lagi," juga "gurun sahara nanti saya bilangin ayah kamu kalau kamu jarang ikut upacara karena ngumpet dikamar mandi"

    dan aku? ketawa-ketawa sampe ngakak karena itu bener-bener lucu. punya sahabat gila memang bikin bahagia dan mengundang tawa. miss banget, T_T woooah jadi curcol -…….-

  5. SMA memang gudangnya kisah dan rasa… 3 tahun berada di dalamnya bahkan jika hujan tiba, selalu saja ada rasa ingin kembali mendekap aroma tanah yang dibasahi titik airnya *kangen

  6. aaah yg halaman 63 bener banget tuh! Lebih baik denger ceramah daripada belajar😄
    Aku juga pengen kaya mba Luckty kerjanya di sekolah, jadi guru tepatnya. Supaya berasa muda terus nantinya hahaha

  7. Baca Review Kisah gokil disekolah aja udah bikin penasaran, ngangenin banget. Meskipun aku masih sekolah, tapi gak lama lagi mau lulus. Dan ini yg bikin aku gak bisa lepas tentang sekolah.
    Huawah, kegokilanya itu loh😀 Novelnya buat penambal kekangenanku nanti. Pasti kangen, mesti beli dan cari walaupun susah, huhu😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s