Posted in resensi

REVIEW Curhatan Si Jones (Jomblo Ngenes)

Playboy dan jomblo itu beda tipis. Bedanya jomblo itu banyak cewek dan gonta-ganti tapi status masih deket doang, ujung-ujungnya friendzone.

Joni a.k.a Jones. Kuliah di salah satu kampus, ngakunya sih punya pacar. Tapi dulu, teman-teman sekampusnya manggil dia Jones, yah mengingat nasibnya yang ngenes melewatkan masa bahagia di kampus, gamer, mudah kebawa perasaan waktu PDKT, terlalu mudah untuk bilang sayang ke semua orang walau gak deket, suka nyama-nyamain hobi kesukaan, sms-an/chat akrab, pas ketemua diem-dieman, gerakan kilat tidak terdeteksi saat mencuri ke pandangan lawan jenis, mahluk noktural, biasa hidup di malam hari menikmati kegalauan bersama HP yang kadang gak dibales gebetan, walaupun nasibnya kayak undur-undur tapi selalu move on, itu kata dia, padahal kenyataannya gak.

Kisah si Jones ini representasi ababil masa kini. Galau banget kalo nggak punya pacar. Gebet sana-sini meski belum tentu berhasil.

Walaupun seringkali terluka oleh cinta, tapi yakinlah, masih ada seseorang yang akan tetap mendukung perjuangan sampai cinta itu datang.

Kocak. Sederhana. Orisinal. Kurang tebel aja. Semoga ada semacam sekuelnya. Goresannya udah rapi, hampir mirip manga Jepang. Hanya sajajenis kertasnya terlalu tipis, jadi agak kurang maksimal dalam cetakannya. Keseluruhan suka, maju terus komik Indonesia! ξ\(´▽`)/ξ

Keterangan Buku:

Judul                : Curhatan Si Jones (Jomblo Ngenes)

Story                : Choco Cake

Art                   : Hady Sumarna

Pracetak           : Endang

Penerbit            : PING!

Terbit               : Juni 2013

Tebal                : 104 hlm.

ISBN               : 978-602-255-141-6

Advertisements

Author:

Aku ingin menjadi seperti tanaman lembut dan segar. Dari arah manapun angin menerpa, ia lentur, kuat dan ketika angin tenang, ia tegak dan lurus kembali. Demikian pula seandainya aku ditimpa musibah (aku akan mencoba bersabar hingga Tuhan akan menghilangkan kesukaran-kesukaran dari diriku). Namun, aku tak ingin seperti pohon cemara yang tegak dan keras hingga Tuhan menumbangkannya kapanpun Dia menginginkannya.

2 thoughts on “REVIEW Curhatan Si Jones (Jomblo Ngenes)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s