REVIEW Secret Admirer

“Kamu harus bisa membedakan antara urusan pribadi dan sekolah, kamu boleh benci aku, tapi tidak boleh berhenti pelajaran tambahan.” (hlm. 40)

Gaea adalah juara umum di Sekolah Pelita Bangsa, dan dia juga selalu menjaga penampilannya. Gadis ini sangat cerdas sehingga dia menyadari kalau penampilan adalah syarat lain yang juga harus tetap dijaga.

Selama ini dia tidak pernah mengikuti organisasi atau kepanitiaan agar seluruh waktunya dapat digunakan untuk kepentingan dirinya sendiri. Siang itu dia harus mengorbankan waktunya yang berharga untuk seorang anak bernama Thor, teman sekelasnya. Kalau bukan karena perintah Pak Bambang, Gaea tidak rela melakukan pelajaran tambahn ini untuk Thor.

Gaea sangat serius menjelaskan ulang apa yang telah guru mereka ajarkan. Namun, tampaknya yang serius hanyalah Gaea. Thor masih sibuk memandang layar iPodtouch-nya. Awalnya, Gaea cuek saja, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kesabaran Gaea mulai habis. Entah sudah beberapa kali dia merasa waktunya terbuang dengan sia-sia. Menurutnya, waktu yang dia gunakan untuk memberikan pelajaran tambahan kepada Thor, bisa dia gunakan untuk membaca buku atau berlari di atas treadmill.

Sifatmu yang arogan membuatmu tidak punya teman. Bukankah lebih baik kamu memperbaiki diri terlebih dahulu daripada menurusi masalah orang lain. (hlm. 29)

Sementara Thor malah sibuk dengan boyband-nya, B.O.T.T., bahkan melupakan jam tambahan bersama Gaea. Mereka jadi tidak akur dan saling menjaga jarak karena suatu hal. Semangat Thor makin terpecut karena hampir setiap hari dia mendatakan kejutan-kejutan yang dikirimkan ke lokernya setiap pagi. Dia jadi penasaran, siapakah secret admirer-nya selama ini?!?

“Harus tetap bersemangat dong, kan ada aku yang selalu menyemangatimu!” (hlm. 69)

Emmm…Gaea ini suka baca loh…

  1. Gaea, gadis berawajah Asia Timur  dengan rambut berwarna hitam yang lurus dan panjang itu lebih tertarik mengisi otaknya dengan membaca buku dibandingkan membuang waktunya untuk cekikikan dengan teman-teman. (hlm. 4)
  2. Gaea menutup buku barunya yang sekarang sudah hampir habis dibaca saat menunggu Thor. (hlm. 11)
  3. ….Gaea menyempatkan ke perpustakaan untuk mencari bahan mengerjakan tugas makalah. Dari tempatnya membaca, Gaea mendengar suara cekikikan yang sangat mengganggu. Mungkin, ia tidak akan seemosi ini bila sekarang dia tidak sedang berada di perpustakaan. (hlm. 25)
  4. Sekolah sepi, tetapi gadis itu tidak merasa kesepian, dia tenggelam dalam cerita buku yang sedang dibacanya. (hlm. 124)

Beberapa kalimat favorit:

  1. Keren karena kamu berusaha mengejar mimpi. (hlm. 16)
  2. Karena enggak semua orang punya mimpi dan mengejarnya. (hlm. 17)
  3. Orang yang sedang jatuh cinta itu memang luar biasa. Badan remuk sekalipun tidak terasa, yang terpenting adalah bertemu dengan pujaan hati. (hlm. 137)

Dari beberapa buku yang saya pilih hasil dari #KadoUntukBlogger #GagasMedia, buku ini paling ringan, baik dari segi ketebalan halaman maupun isi. Jadi, saya tidak memiliki ekspetasi tinggi. Cocoknya buat remaja, novel-novel tipe gini nih yang bakal laris manis dipinjam murid. Ditambah lagi covernya yang super unyu!😀

“Apa kamu malu dengan penampilanmu? Sudahlah… aku tidak terlalu memikirkan penampilan seorang teman baik.” (hlm. 81)

Keterangan Buku:

Judul                : Secret Admirer

Penulis              : Karizza Rakmavika

Editor               : Yulliya

Proofreader      : Christian Simamora

Penata letak      : DwiAnissa Anindhika

Penerbit            : Gagas Media

Terbit               : 2013 (Cetakan Ketiga)

Tebal                : 188 hlm.

ISBN               : 979-780-598-0

31 thoughts on “REVIEW Secret Admirer

  1. Suka banget sama kalimat yang ini -> Keren karena kamu berusaha mengejar mimpi. (hlm. 16)
    Karena enggak semua orang punya mimpi dan mengejarnya. (hlm. 17)
    Yup bener banget. Banyak orang yang mempunyai mimpi, tapi hanya sedikit yang mau berusaha mengejar dan mewujudkan mimpi-mimpi itu🙂

  2. Sifatmu yang arogan membuatmu tidak punya teman. Bukankah lebih baik kamu memperbaiki diri terlebih dahulu daripada menurusi masalah orang lain. (hlm. 29)

    jlebbb banget ni kalimat >.<

  3. Hehehe sepertinya sudah habis masanya saya menyukai novel-novel seperti ini, Mbak. Jadi ingat dulu rajin baca teenlit dan banyak banget tema-tema secret admirer bertebaran di mana-mana. Sampai akhirnya ngalamin sendiri hehehe jangan-jangan penulisnya berdasarkan pengalaman pribadi juga ya.

  4. Setuju! Novel ini ringan n cocok buat remaja. Sayangnya, awalnya aku naruh ekspektasi cukup tinggi, jadi rada kecewa sih sama plotnya yang simpel. Tapi tetep keren sih, gemes juga bacanya. Hehe. Nice review, kak. Keep posting!😀

  5. wah lucu nih kayaknya..
    saya sebenernya lumayan doyan sih baca cerita remaja,, karena ya ceritanya ya klise buanget dan agak2 aneh sih beberapa bagiannya. seneng baca teenlit tapi enggak seneng belinya. hahah.

  6. “Kamu harus bisa membedakan antara urusan pribadi dan sekolah, kamu boleh benci aku, tapi tidak boleh berhenti pelajaran tambahan.” bagus juga novel ini untuk remaja yang lagi masa-masanya untuk mempersiapkan masa depan.

  7. Jujur saya belum pernah sekalipun menjadi secret admirer,
    Namun sudah beberapa kali baca-baca buku tentang cinta tepukan sebelah tangan para secret admirer xD

    Namanya tokohnya keren ya, Gaea kenapa ngga dikasih e lagi di belakangnya? hehe *ngelantur

    Menarik😉

  8. secret admirer seperti pemuja rahasia yang hanya menyimpan perasaan di hati saja. Hmm..saya suka kalimat ini > Orang yang sedang jatuh cinta itu memang luar biasa. Badan remuk sekalipun tidak terasa, yang terpenting adalah bertemu dengan pujaan hati. (hlm. 137) (its real) HaHa

  9. Tentang Thor yang ga sadar Gaea secret admirernya, hmm.. kayaknya agak aneh, apalagi mereka temen sekelas, ya walaupun dibilang si Thor ini sibuk jadi ga kenal bentuk tubuh Gaea. Hmm, tapi aku suka pesannya untuk terus mengejar mimpi ^^

  10. Novelnya ak suka ne mbak, soalnya anak remaja tuh paling seneng and penasaran ama secret admirer….
    Aku juga gtu .. hehehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s