REVIEW Miss. Hola Holic

Orang yang melakukan kesalahan sekali, pastinya tak akan pernah lagi melakukan kesalahan untuk kedua dan ketiga kalinya. (hlm. 93)

Orang bodoh adalah orang yang telah melakukan kesalahan lebih dari sekali. (hlm. 95)

Vanny Chrisma, 17 tahun. Mengambil sekolah kejuruan. Vanny akan naik kelas tiga, saatnya untuk melamar magang di perkantoran. Impian yang selama ini dinanti-nantikan kedatangannya. Di sekolah kejuruan, selalu diberi waktu untuk mencoba dunia kerja selama tiga bulan tepatnya. Magang tiga puluh hari saat semester satu pada bulan Desember dan enam puluh hari saat semester satu pada bulan Juli sampai akhir Agustus. Vanny mati-matian untuk mencari kantor yang tepat untuk kelompok magang kerjanya. Kelompoknya terdiri dari empat orang, yaitu dia sendiri, Hanum, Halimah, dan Indah.

Akhirnya Vanny mendapatkan tempat magang yang bagus, perusahaan yang diincarnya sejak dulu adalah penerbitan Jawa Pos, Graha Pena Surabaya. Vanny bermimpi suatu hari nanti dapat bekerja di bidang penerbitan. Setidaknya menjadi wartawan atau penulis artikel Koran yang namanya selalu terpampang setiap minggu. Setidaknya itulah cita-cita terbesar Vanny yang dia percayai Tuhan bakal akan mengabulkannya.

Apalah daya, impian tak seindah kenyataan. Mereka malah terdampar di kebun binatang dengan jobdesk  yang berbeda. Setelah beberapa minggu magang di kebun binatang, Vanny masih belum nyaman dengan keadaan sekitarnya. Padahal teman-temannya sudah mulai betah, bahkan masing-masing sudah punya kecengan. Hanum melirik seorang pegawai bernama Sumanto yang bertempat di litbang. Halimah mengincar seorang pegawai bernama Hasin, dan Indah mengincar seorang pegawai bernama Sarwana.

Jangan tampak seperti orang tolol di depan banyak orang, karena suatu hari mereka pasti akan melakukan hal-hal aneh yang akan membuatmu marah. (hlm.79)

Unik juga jalan ceritanya. Biasanya mah kalo magang itu dikantor-kantor yang keren, ini malah magang di kebun binatang. Kebayang kan bagaimana hebohnya??!? Apalagi Vanny mendapat tempat di bagian karantina. Ngakak pas bagian Vanny memakai sepatu gajah agar kakinya terhindar dari kotoran hewan ditempat magangnya itu… ~~~(/´▽`)/

Orang yang masih belajar itu mesti banyak salahnya, kok. (hlm. 113)

Dari kisah Vanny ini kita bisa mengambil hikmah bahwa pelajaran hidup bisa kita dapat di tempat-tempat yang tidak kita duga. Yang terlihat buruk, belum tentu tidak menyenangkan. Jika kita mendapat suatu tantangan, nikmatilah😀

Kegagalan bukan akhir dari penderitaan. Tetapi awal dari sebuah keberhasilan untuk kembali mencapai sukses. (hlm. 105)

Keterangan Buku:

Judul                : Miss Hola Holic

Penulis              : Vanny Chrisma W.

Editor               : @rinalubis_stone

Desain cover    : @ruri_hefni

Layouter           : @bebebengs

Pracetak           : Endang

Penerbit            : de TEENS

Terbit               : 2013

Tebal                : 116 hlm.

ISBN               : 978-602-7640

 

2013 Indonesian Romance Reading Challenge

https://luckty.wordpress.com/2013/01/04/2013-indonesian-romance-reading-challenge/#comment-959

http://lustandcoffee.wordpress.com/2013-indonesian-romance-reading-challenge/

New Authors Reading Challenge 2013

http://renslittlecorner.blogspot.com/2013/01/new-authors-reading-challenge-2013.html

https://luckty.wordpress.com/2013/02/12/new-authors/

14 thoughts on “REVIEW Miss. Hola Holic

  1. hikmahNovelnya sangat menginspirasi.

    Bahwa pelajaran hidup bisa kita dapat di tempat-tempat yang tidak kita duga. Yang terlihat buruk, belum tentu tidak menyenangkan. Jika kita mendapat suatu tantangan, nikmatilah

    Reviewnya saya suka🙂

  2. penasaran sama kelanjutan kisah si vanny u,u keren dan menginspiratif sama seperti reviewnya mbak luckty yg keren dan menginspiratif😀

    Covernya unyu ;3 cocok sama remaja unyu kayak akau *pede nya aku* hehe

    Terus mereview dengan baik untuk mbak luckty (^^)9 semangat ’45 hehe ikutan #GiveawayPustakawin Hope me luck🙂 ini review ke => *16

  3. setiap ke gramed pasti liat ni novel, dan sama sekali gak tertarik, soalnya aku kira novelnya gak keren.

    eh setelah baca ni review ternyata banyak pelajaran yang bisa dipetik yaa :3

    paling suka sama kalimat :
    Kegagalan bukan akhir dari penderitaan. Tetapi awal dari sebuah keberhasilan untuk kembali mencapai sukses. (hlm. 105)

    makasih mbak buat reviewnya🙂
    tetep berkarya mbak😀

  4. ceritanya mirip sama temenku, dia temenku waktu kerja di majalah dan dia juga kerja di kebun binatang. banyak sekali hal-hal lucu mengenai binatang2 itu dan tentunya pengalaman yang jarang sekali orang punya. seru kayaknya ya kerja di kebun binatang? bawaannya hepi terus.

  5. Lihatlah!~~~

    Kovernya sungguh lucu pengeeeeennnn(_ _”)
    ehm, saya akui saya memang labil. Hehe

    Miss Hola Holic ini mempesona saya! Tapi belum pernah saya memutuskan untuk memutuskan beli buku ini.
    Hmm..
    Sepertinya review diatas bikin saya pikir ulang o.O

  6. Orang yang melakukan kesalahan sekali, pastinya tak akan pernah lagi melakukan kesalahan untuk kedua dan ketiga kalinya.

    tapi terkadang quote diatas berbanding terbalik dengan kehidupanku.. hmm, kenapa ya?:/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s