Clara Ng Reading Challenge – 2nd Month

Bulan Februari, RC yang digawangi Chei ini mengambil tema ‘Make Your Choice’, karakter favorit dari buku-buku yang ditulis oleh Clara Ng

Oryza Sativa Raya. Anak kedua atau anak tengah. Namanya juga diambil dari bahasa latin, artinya padi. Tidak tahu apa alas an Mom dan Dad menamai anak-anak perempuan mereka dengan nama pokok dalam bahasa latin. Gara-gara hal itu, mereka terkenal dengan sebutan keluarga Karbohidrat dibandingkan keluarga Raya di kalangan penyihir. Oryza tidak menunjukkan kemampuan sihir apapun sejak kecil, sehingga dia terlahir sebagai anak perempuan biasa. Tapi mendadak si tengah memiliki kekuatan super saat mendekati usia remaja.

Kejadian yang tak terduga menimpa keluarganya mengharuskan Oryza harus mendapatkan obat penawar dari pengaruh rempah Varaiya. Rempah-rempah itu disebut juga rempah-rempah kehidupan. Sesendok kecil dapat membantu memperkuat otot, meningkatkan daya tahan, dan mempercepat reflex. Zaman dulu, para bajak laut memakan masakan yang dibubuhi rempah Varaiya sebelum berlayar.

Dalam dosis besar, rempah-rempah itu mampu menghidupkan benda-benda mati menjadi mahluk yang dapat bergerak. Untuk manusia yang menelan rempah-rempah varaiya, efeknya bakal jadi permanen. Energi rempah-rempah dan teh tersebut sangat besar sampai-sampai saat memasuki tubuh manusia, aliran darah langsung dipenuhi oleh efeknya. Kalau seluruh racun yang berada di dalam tubuh memasuki jantung, paru-paru, dan otak maka daya tahan tubuh takkan sanggup lagi menanggungnya.

Dibandingkan dengan kedua saudaranya, Oryza lebih menonjol dibandingkan kakak maupun adiknya. Dia selalu menjadi penyelamat permasalahan dalam keluarganya. Maka tak heran jika saya menjatuhkan pilihan favorit pada Oryza ini!😉

Clara Ng Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/01/clara-ng-reading-challenge-2014/

6 thoughts on “Clara Ng Reading Challenge – 2nd Month

  1. Good luck ya, Luckty…

    Luckty, permintaan pertemananku di FB, tolong di approve dong, plis…
    Kadang gatel pengen ngomentarin status terbaru, tapi nggak bisa komen, karena nggak di setting ‘umum’…😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s