Wishful Wednesday #43: BUMI

Siapa sih yang gak tahu Tere Liye? Buku-bukunya lumayan banyak. Penulis yang dulunya saya kira perempuan ini bisa dikatakan tergolong produktif menelurkan buku. Mulai dari serial anak-anak, beraroma politik, dan sekarang menerbitkan buku bergenre fantasi.

Tere Liye ini termasuk penulis yang jarang mengekspos diri. Sepertinya bagi beliau, menulis bukan untuk eksis. Menulis ya menulis. Ada beberapa buku beliau yang sudah saya baca. Oya, buku-buku beliau menjadi salah satu buku favorit yang dipinjam murid-murid unyu di sekolah. Tidak jarang, quotes yang ada di buku-bukunya dijadikan status facebook atau twit oleh mereka. Tidak hanya sekedar bercerita, tapi kita bisa menangkap filosofi dari kisah tokoh yang beliau tulis.

Bumi

Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.

Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan.

Namaku, Raib. Dan aku bisa menghilang.

Buat yang mau ikutan wishful wednesday yang dihost oleh kak Astrid yang cantik dan baik hati bisa mengikutinya dengan ketentuan:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

16 thoughts on “Wishful Wednesday #43: BUMI

  1. Wah, cerita fantasi ya? Jadi pengin baca juga deh~
    Aku baru sekali doang baca tulisannya Tere-Liye. Ah, jadi keinget di rumah masih ada Negeri Para Bedebah dan buku satunya lagi itu yang belum tersentuh (/-\)

  2. Nah, aku juga ngincer buku ini nih… Udah lama mao beli tapi… karena harga yg nggak bersahabat akhirnya aku ambil novel yang terjangkau kantong.
    Boleh nggak, birthday giveaway nya minta ini? hehehe… #ngareppadahalbelumtentumenang :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s