Pemenang Giveaway Cerita Rakyat dari Australia

Ini kali ketiga bekerjasama dengan Mbak Erlita Pratiwi. Jika dua buku sebelumnya beraroma Jepang, buku kali ini beraroma Australia.

Tidak cuma saya, ternyata banyak juga yang belum mengenal seluk beluk cerita rakyat dari Australia, seperti awal mula kangguru berkantung, awal muala koala, dan lain-lain.

Terima kasih buat para peserta GA yang menembus 66 komen. Jawabannya pun beragam. Mulai dari teringat seseorang, cita-cita, dan lain-lain. Paling banyak adalah tentang cerita Raditya Dika selama kuliah di Australia, film Finding Nemo, dan lagunya Trio Kwek-kwek😀

Siapa saja yang berhak mendapatkan buku ini?!?

Ini dia, bakal ada tiga pememang yang masing-masing akan mendapatkan satu eksemplar buku Cerita Rakyat dari Australia

Nama : Ahmad Firdaus
Twitter : @eruvierda
Kota : Yogyakarta

Saya teringat dengan sosok Rob Bredl. Dia adalah seorang bushman :P berpetualang dengan telanjang kaki menyusuri tempat-tempat dengan binatang ekstrim di Australia dan bagaimana bertahan hidup di alam liar Australia dengan cara2 tradisional suku Aborigin.

Sempet nyoba yang cara nangkap burung. dan totally failed :P

Nama : Destiany Prawidyasari
Domisili : Jember, Jawa Timur
Twitter : @destiany_p

Satu kata yang terlintas dalam pikiran pertama kali ketika mendengar kata Australia adalah tokoh Tazmania Devil dalam animasi Looney Tunes. Spesies yang aku nggak ngerti apa, dan sering bertingkah konyol dengan berputar-putar seperti tornado merusak yang ada di depannya serta berceloteh blablablaah tanpa kutahu apa artinya, haha.
Yang kusuka dari tokoh ini adalah tingkahnya yang kadang membuatku kesal juga menggemaskan. Aku ingat waktu kecil dulu sering menonton ini di salah satu stasiun TV. Sampai akhirnya aku tahu bahwa Tazmania adalah sebuah pulau di Australia. Kucari mana makhluk bernama Tazmania ternyata tidak ada, itu hanya sekedar tokoh animasi saja *duh ngekhayal bisa ketemu Tazmania Devil* :D

Nama: Afifah
Twitter: @FifNoor
Kota: Bogor

Inget film favorit waktu kecil. Tokoh utamanya namanya Cody. Dulu nggak tau apa judulnya. Sebetulnya baru tadi ubek-ubek nyari judulnya: The Rescuers Down Under. Dulu sampai beberapa saat lalu, masih nyebutnya film Cody.
Film itu tentang petualangan anak kecil bernama Cody, bersama hewan-hewan. Cody biasa main di hutan. Suatu hari, Cody terjebak dalam situasi berbahaya dan ditolong tikus-tikus dan albatros, sampai mereka menyelesaikan misi. Settingnya di Australia, tepatnya di hutan (Cody tinggal di pinggir hutan), hutannya bukan hutan belantara. Ada tebing-tebing curam juga. Ada kanguru juga.
Bagian yang paling aku inget, waktu Orville albatros harus mendapat perawatan medis. Itu sukses bikin ngilu dan bikin aku takut sama rumah sakit.
Dulu suka banget sama film itu. Waktu itu masih era laser disc. Untuk ukuran film anak-anak, film itu cukup menegangkan, tapi sekaligus mengharukan.

Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Cerita Rakyat dari Australia. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

Buat yang belum menang, jangan sedih. Di blog ini lagi ada banyak giveaway dan kontes buku nih!😉

Giveaway Hope BBI 2014 Ala Si Pustakawin

[DL: 11 April 2014]

https://luckty.wordpress.com/2014/03/14/giveaway-hop-bbi-2014-ala-si-pustakawin/

#PreWedRush Stars Contest

[DL: 23 Maret 2014]

https://luckty.wordpress.com/2014/03/09/prewedrush-stars-contest-5/

star_blue_finale02

Giveaway The Strawberry Surprise

[DL: 23 Maret 2014]

https://luckty.wordpress.com/2014/03/10/giveaway-the-strawberry-surprise/

stroberi

11 thoughts on “Pemenang Giveaway Cerita Rakyat dari Australia

  1. Terima kasih sekali mak Lucty😀
    selamat juga bagi para pemenang.

    owh iya buat Mbak Desty, Tazmanian Devil itu ada beneran lho di dunia nyata ^_^ cuman ya tidak bisa muter2 seperti di film. coba deh search di NatGeo ada foto2 eksklusifnya.

  2. Pingback: Hadiah Give Away Pertama | Wanderer Silles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s