FINALE Blog Tour + Giveaway

FINALE

BECCA FITZPATRICK

PENUTUP HUSH, HUSH SAGA, BESTSELLER NEW YORK TIMES

Part 2
“Nora mengucapkan sumpah darah kepadanya semalam. Sumpah itu berlaku saat Black Hand mati. Nora pemimpin mereka walaupun mereka tidak menyukai itu. Mereka bisa menggantikannya, tapi mereka akan menguji Nora dulu dan mencoba memahami mengapa Hank memilihnya.”

Scott tidak senang mendengarnya. “Dan, kalau mereka menggantinya?”

Dante menoleh sekilas, lalu memelototinya. “Dia harus mati. Ketentuan sumpah.”

“Kita tidak akan membiarkan itu terjadi.”

“Tidak.”

“Jadi semua baik-baik saja?” Scott butuh kepastian bahwa Nora aman.

“Selama dia bekerja sama.”

Scott ingat argumentasi Nora tadi. Aku akan menemui Nephilim. Dan, aku akan membuat posisiku jelas: Hank mungkin memulai perang ini, tapi aku yang akan menghentikannya. Dan, perang ini berakhir dalam gencatan senjata. Aku tak peduli kalau bukan itu yang ingin mereka dengar. Scott menekan batang hidungnya—banyak yang harus dikerjakannya.

Dia tersaruk-saruk maju sambil mewaspadai genangan air. Genangan-genangan itu bergelombang seperti kaleidoskop, dan genangan terakhir—yang tanpa sengaja ia injak—membuat kakinya basah hingga ke mata kaki. “Kubilang kepada Patch kalau aku tidak akan membiarkan Nora lepas dari pengawasanku.”

Dante mendengus. “Takut juga kau kepada orang itu?”

“Tidak.” Padahal, dia takut. Dante juga pasti takut, kalau dia mengenal Patch. “Mengapa Nora tidak datang ke pertemuan bersama kita?” Keputusan berpisah dari Nora membuatnya gelisah. Dia memaki diri sendiri karena tidak bersikeras menentangnya.

“Aku tidak tahu kenapa kita melakukan separuh dari yang kita kerjakan. Kita prajurit. Kita menerima perintah.”

Scott ingat kata-kata perpisahan Patch kepadanya. Nora berada di bawah pengawasanmu. Jangan mengacau. Ancaman itu merasuk hingga ke balik kulitnya. Patch pikir hanya dia yang memedulikan Nora, padahal tidak. Nora sudah seperti seorang adik bagi Scott.

Dia membela Scott pada saat orang lain tidak, dan bisa membujuknya agar turun dari langkan. Secara harfiah.
Mereka punya ikatan, dan bukan “ikatan” semacam itu. Scott menyayangi Nora lebih dibandingkan perempuan mana pun yang pernah dikenalnya. Nora tanggung jawabnya. Kalau perlu, dia akan bersumpah demikian kepada almarhum ayah Nora.

Dia dan Dante masuk semakin dalam ke terowongan, dinding-dinding semakin sempit sampai menggesek pundak mereka. Scott berjalan miring untuk masuk ke lorong berikutnya. Gumpalan-gumpalan tanah rontok dari dinding, dan dia menahan napas, separuh menyangka langit-langit runtuh seluruhnya dan mengubur mereka.

Akhirnya, Dante menyentakkan pegangan pintu yang berbentuk cincin, lalu seketika sebuah pintu muncul dari dinding.
Scott mengamati ruangan luas di dalamnya. Dinding tanah, lantai batu yang sama. Kosong.

“Lihat ke bawah. Tingkap,” kata Dante.

Scott melangkah dari tingkap yang tertutup batu, lalu menyentakkan pegangannya. Suara-suara keras terdengar dari celah yang terbuka. Tanpa memakai tangga, dia menjatuhkan diri ke dalam lubang, mendarat tiga meter di bawah.

Dia langsung mengamati ruangan penuh sesak yang mirip gua itu. Laki-laki dan perempuan Nephilim mengenakan jubah hitam bertudung membentuk lingkaran kecil mengelilingi dua sosok yang tidak bisa dilihat Scott dengan jelas. Perapian berkobar di satu sisi. Sebuah besi cap yang dimasukkan ke batu bara berpendar oranye karena panas.

“Jawab aku,” bentak suara bergetar orang tua di tengah lingkaran. “Apa status hubunganmu dengan malaikat terbuang yang mereka panggil Patch? Apa kau siap untuk memimpin Nephilim? Kami harus tahu bahwa kami mendapatkan kesetiaan penuh darimu.”

Cover Finale

Embedded image permalink

Mau dapetin ini, simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs, dan @fantasiousIDJangan lupa share dengan hestek #GAFinale dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAFinale yaaa😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAFinale ini berlangsung tiga hari saja: 1-3 Mei 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 4 Mei 2014. Akan ada dua pemenang yang dipilih. Masing-masing akan mendapatkan novel FINALE plus tote bag unyu. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya, Fantasious. ;)

Silahkan tebar garam mantra dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

Book Trailer Finale by Becca Fitzpatrik edisi Indonesia, cekidot!😉

NB:

Buat yang baca Prolog 1 bisa baca di blog penerjemahnya, Mbak Dina Begum

59 thoughts on “FINALE Blog Tour + Giveaway

  1. Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Yang aku lakukan adalah berusaha mencari cara agar aku bisa kembali ke tempat asalku, bagaimana pun cara nya. mungkin dengan membantu manusia jahat untuk berubah menjadi baik, dan memusnahkan sifat jahat yang ada di diri manusia. Dan merubah bumi ini menjadi bumi yang lebih baik dan nyaman untuk di huni. Mungkin dengan kebaikan yang aku lakukan, aku bisa kembali ke tempat asal ku.

    Linda Novianty – @cumee22 – Bekasi

    Bismillahirohmanirahim, semoga kali ini ikutan GA di blog nya ka luckty bisa menang. Aamiin ^^

  2. “jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    Naik lagi ke surga *eh*

    Ehm, maksudnya berusaha melakukan penebusan dosa di bumi agar bisa diterima lagi oleh surga.

    Nama: Ira Mustika
    Akun twitter: @aira_em
    Kota tinggal: Amuntai, Kalimantan Selatan

    Sudah follow blog via WordPress
    Link share: https://twitter.com/aira_em/status/461692095439192064

    Wish me luck. Thanks ^^

  3. Jika aku menjadi malaikat yg terbuang dan turun ke bumi, aku akan memperbaiki kesalahan dengan berbuat baik pada semua manusia, menjalani kehidupan seperti manusia agar bisa lebih dekat sehingga manusia tidak takut akan kehadiranku dan berusaha sebaik mungkin untuk bisa kembali ke surga🙂

    Ana Rosdiana
    @Ana_On3
    Jakarta timur

  4. “jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”
    membantu manusia di bumi guna menebus kesalahan yang pernah aku lakukan saat menjadi malaikat. tidak mungkin seorang malikat di turunkan ke bumi tanpa alasan. jadi aku akan bernuat kebaikan di bumi agar dapat menebus dosa yang pernah aku perbuat

    nama : wulida NU
    akun twitter : @wulidana
    link share : https://twitter.com/wulidana/status/461703268536569857

  5. Pingback: Finale Blog Tour | Dina's Pensieve

  6. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    –> Awalnya mungkin saya akan sibuk mencari cara agar bisa kembali ke tempat saya semula. Tapi saya yakin, pada akhirnya saya hanya akan menikmati kehidupan saya di dunia. Layaknya manusia. Bersama manusia. Bersenang-senang. Jatuh cinta. Melakukan kesalahan. Menyadari telah berbuat salah. Meminta maaf. Dan hidup lebih lama bersama orang-orang yang saya sayangi dan menyayangi saya. Oh, dan satu lagi, saya akan melindungi manusia dengan menjadi ksatria yang akan menumpas kejahatan iblis didunia.

    [Semacam pengalaman pribadi. Haha :)]

    Well then, this angel’s name is HAPSARI DIAN W.
    Hiding her true identity in twitter account @hapsdw
    And her location for now is on Bandar Lampung

  7. “jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    Entah ingatan saya dihapus atau tidak, apapun alasannya saya dibuang, saya coba dulu hidup dengan baik di bumi sebagai manusia. Coba mengerti apa makna cinta dan hakekat kemanusiaan itu, sekaligus merasakannya.

    Karena mungkin keberadaan saya di sini untuk suatu tujuan/misi tertentu, saya akan cari tahu misi itu. Biasanya entah menyusup ke kalangan iblis di dunia sebagai mata-mata “undercover”, atau sekalian malah balas dendam pada mereka yang membuang saya dengan membantu para iblis itu. Tapi bila saya masih berharap ingin jadi malaikat utuh lagi kelak, saya akan pilih yang pertama. Si pembawa terang yang mencoba menyeimbangkan dunia yang makin gelap ini.

  8. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    –> Awalnya saya pasti akan mencari cara untuk bisa kembali ke syurga, tempat asal saya. Tapi saya yakin, pada akhirnya saya hanya akan menikmati hidup saya di dunia. Bersama manusia. Layaknya manusia. Bersenang-senang. Jatuh cinta. Melakukan kesalahan. Menyadari telah berbuat salah. Meminta maaf. Lalu berbaikan. Dan saya hanya perlu hidup lebih lama bersama orang-orang yang saya sayangi dan menyayangi saya. Oh ya, yang bisa saya lakukan sebagai malaikat untuk manusia adalah melindungi mereka. Menjadi ksatria penumpas kejahatan iblis di dunia.

    Well then, I am Hapsari Dian W
    @hapsdw
    Bandar Lampung

  9. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    Saya akan mencoba kembali naik jadi malaikat lagi setelah waktu hidup / misi saya di bumi selesai. Caranya adalah dengan sebisa mungkin menegakkan “terang” untuk mengalahkan kaum pembawa “kegelapan” dan kembali menyeimbangkan kehidupan di bumi.

    Sementara itu, sambil juga mengerti hakekat indahnya kehidupan sebagai manusia dengan mencari cinta sejati. Detailnya? Mungkin bisa dijabarkan dalam 3 novel trilogi :p

    Nama: Andry Chang
    Akun Twitter: @andrychang
    link share : https://twitter.com/andrychang/status/461724827934400512

    Finale Blog Tour Giveaway! #GAFinale by @lucktygs and @fantasiousID http://t.co/4CyO71qF3x— Andry Chang (@andrychang) May 1, 2014

  10. Reblogged this on everna and commented:
    “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    Saya akan mencoba kembali naik jadi malaikat lagi setelah waktu hidup / misi saya di bumi selesai. Caranya adalah dengan sebisa mungkin menegakkan “terang” untuk mengalahkan kaum pembawa “kegelapan” dan kembali menyeimbangkan kehidupan di bumi.

    Sementara itu, sambil juga mengerti hakekat indahnya kehidupan sebagai manusia dengan mencari cinta sejati. Detailnya? Mungkin bisa dijabarkan dalam 3 novel trilogi :p

    Nama: Andry Chang
    Akun Twitter: @andrychang
    link share : https://twitter.com/andrychang/status/461724827934400512

    Finale Blog Tour Giveaway! #GAFinale by @lucktygs and @fantasiousID http://t.co/4CyO71qF3x— Andry Chang (@andrychang) May 1, 2014

  11. “Jika Kamu Malaikat Yang Terbuang dan Turun Ke Bumi, Apa Yang Akan Kamu Lakukan?”

    Mencari Cara, Gimana Caranya Supaya Aku Bisa Kembali Ke Langit Ke Tempat Asalku. Tapi Pasti Ada Alasannya Kenapa Aku Terbuang dan Diturunkan Ke Bumi. Ketika Aku Dibumi, Aku Akan Melakukan Kebaikan Kepada Makhluk Dibumi Dengan Membantu Orang Yang Memerlukan Pertolongan. Dengan Begitu, Aku Jadi Ada Manfaatnya Di Bumi. Lalu Aku Akan Mencari Cara Gimana Caranya Supaya Bisa Kembali Ke Langit Ke Tempat Asalku. Jika Aku Menemukan Cinta Dibumi, Maka Aku Akan Tetap Tinggal Dibumi Untuk Selama-Lamanya. Aku Pasti Akan Bisa Beradaptasi Tinggal di Bumi Dengan Siring Berjalannya Waktu.
    Nama: Rahmat Kiehl
    Akun Twitter: @xrahmathekiehlx
    Kota Tinggal: Sumedang Selatan, Jawa Barat, Indonesia

  12. Nama : Diajeng Angela Jingga Diandra
    Twitter : @diajengangeel
    Kota tinggal : Bandar Lampung

    “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun kebumi apa yang akan kamu lakukan?”

    Jika aku menjadi malaikat yang terbuang maka hal pertama yang aku lakukan adalah mengoreksi diri sendiri. Mencari tau kesalahan apa yang telah aku lakukan, lalu menjadikannya sebagai pelajaran yang berharga dalam hidup.

    Menyesal. Ya, menyesal itu pasti. Tapi penyesalan itu takkan ku biarkan berlarut-larut. Toh, liat sisi positifnya, dengan begitu aku bisa berkunjung di bumi. Merasakan segala atmosfer bumi dan manusia si penghuni bumi.

    Hal apa yang akan aku lalukan? Tobat Nasuha. Memohon ampun kepada Sang Pencipta dan meminta belas kasihnya. Tak hanya itu, aku juga akan membantu manusia-manusia yang sedang terkunci didalam huru-hara kegelapan bumi. Lalu, menggiring mereka menemukan titik terang untuk melenyapkan kegelapan. Dengan harapan hal ini bisa menambahkan nilai plus plus selama tobatku, sehingga aku bisa kembali ketempat asalku. Surga yang abadi.

  13. Yang aku lakukan kalau menjadi malaikat terbuang dan turun ke bumi? Tentu saja tidak mengulangi kesalahan yang membuatku dihukum dan dibuang ke bumi. Tapi bumi tidak seburuk itu kok, paling tidak masih jauh lebih indah dibanding neraka. Jadi, lebih baik aku menerima masa pembuanganku itu dengan melakukan hal bermanfaat sebanyak aku bisa, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk membantu manusia lain. Well meskipun tidak berada ditempat asalku, aku masih kaki tangan Tuhan,kan?🙂

    Anggari Purnama Dewi
    @anggaripurnama_
    Kota tinggal sekarang : Surabaya

  14. jika menjadi malaikat yg terbuang ke bumi, ku nikmati saja kehidupan di bumi.😀 di atas sana tidak ada kehidupan layaknya di bumi. Di sana malaikat tidak memiliki nafsu, tapi di bumi nafsu itu ada. Di atas sana, malaikat tidak punya hak untuk mengubah dunia. Tapi, dibumi bebas mau merubah kepada kebaikan atau kepada keburukan.🙂

    @f_nugroho from Sleman

  15. Aku akan mencoba mencari solusi agar mendapat ampunan Allah SWT atas kesalahanku di masa lalu. Aku akan mencoba berkehidupan ala manusia baik-baik di bumi lalu membantu banyak orang semata-mata agar Allah SWT mau memaafkanku dan menarikku kembali ke langit. T_T

  16. Aku akan mencoba mencari solusi agar mendapat ampunan Allah SWT atas kesalahanku di masa lalu. Aku akan mencoba berkehidupan ala manusia baik-baik di bumi lalu membantu banyak orang semata-mata agar Allah SWT mau memaafkanku dan menarikku kembali ke langit. T_T

    Nama : Firsty Ukhti Molyndi
    Twitter : @vampiregadiez
    Kota tempat tinggal : Palembang

  17. Seandainya aku malaikat yang terbuang ke bumi, aku akan mencari sumber kebahagiaanku di bumi dan berusaha mendapatkannya, sehingga perginya aku dari surga tak sia2.

    Rindang Yuliani @Ryu_keren Banjarbaru

  18. Berusaha kembali ke tempat asal -langit- dengan memecahkan teka-teki yang ada agar bisa menemukan jalan untuk kembali. Berusaha tidak terlibat dengan hal-hal di bumi apa lagi berurusan dengan yang namanya ‘cinta’ yang bisa memper sulit untuk kembali ke langit. Tidak hanya mempersulit tapi menyakiti. Menyakiti satu hal di dalam sana, di dalam… hati.

    Nama : Devy Destiani
    Twitter : @devy_empong
    Domisi : Bandung

  19. Jika menjadi malaikat yang terbuang ke bumi. Pertama, saya akan meyakinkan diri saya bahwa saya bukan SAMPAH. Dan mencari tahu apa KESALAHAN saya sehingga saya dibuang ke bumi. Kemudian, saya akan menyuntikan virus yang sudah membabi buta dalam dunia malaikat kepada makhluk di bumi. Yaitu, KEBAIKAN.

    Nama : Ainun Mawa’dah Noor
    Twitter : @AmdnLee
    Kota tempat tinggal : Barabai (Banjarmasin), Kal-Sel.

  20. Pertama, saya akan meyakinkan diri bahwa saya bukan SAMPAH. Dan akan mencari tahu, apa kesalahan saya sehingga dibuang ke bumi. Kemudian saya akan belajar menikmati hidup saya dibumi dan sedikit-demi sedikit menyuntikan virus yang mendominasi dalam kehidupan malaikat kepada makhluk di bumi. Yaitu, KEBAIKAN.

    Nama : Ainun Mawa’dah Noor
    Twitter : @AmdnLee
    Kota asal : Barabai (Banjarmasin) ,Kalsel

  21. Saya pasti melakukan kesalahan, karena itu saya dibuang😥

    Maka saya akan berusaha untuk melakukan apa saja agar kesalahan saya dimaafkan, agar saya bisa kembali ketempat asal. Jika tidak bisa, saya akan lakukan yang terbaik sebagai penghuni bumi. Berusaha menyesuaikan diri dan beradaptasi, menjalani dengan ikhlas takdir sebagai seorang manusia (yang dulunya malaikat).

    Nama: Fenita Penot Gustini
    Akun twitter: @fenitapenot
    Domisili: Kota Baturaja, OKU, SUM=SEL

  22. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Yang pasti menebus DOSA atas kesalahan yang membuat aku terbuang ke bumi yang penuh fatamorgana ini. Caraku menebus dosa adalah meyelamatkan jiwa-jiwa yang tersesat dalam rasa putus asa yang mendalam, baik masalah kehidupan, cinta, atau kesalahan masa lalu agar mereka tidak menyia-nyiakan diri mereka dengan keputusan yang bernama bunuh diri dan menghindarkan mereka dari kegelapan dan keputusasaan abadi. Membantu para arwah yang terlanjur bunuh diri atau mereka yang belum selesai menuntaskan masalahnya namun keburu meninggal untuk dapat menuntaskan masalahnya dengan kekuatan aku yang pastinya terbatas,. Dan yang terakhir mencari cinta sejati dengan hati suci untuk membantuku memohon kepada Pemimpin Malaikat untuk membawaku kembali pulang kesana. Ke tempat seharusnya aku berada, dan melihat dia cinta sejatiku dari jauh.

    Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    Domisili : Bandar Lampung

  23. jika aku menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan aku lakukan?

    “jika orang tuaku tidak mengenaliku sebagai malaikat.. aku ingin berusaha membantu mereka, sebisa yang aku bisa.. jika aku memiliki kekuatan dari langit, maka aku akan menggunakannya untuk orang tuaku.. aku akan menggunakan agar mereka tidak menangis, kelelahan, maupun mengeluh,.. aku ingin membuat hidup mereka bahagia selalu.. bahkan jika aku kembali ke surga nanti aku akan tetap membuat bahagia mereka, bagaimanapun caranya..”

  24. Saya pasti akan berusaha mencari tahu dan meminta agar saya bisa kembali ke tempat asal saya sebagai malaikat.
    Sebelum menemukan cara tersebut, saya akan berusaha tetap menjadi sosok seharusnya malaikat yang suci, penyebar kebaikan meskipun dalam wujud manusia di bumi.
    Meskipun kelak, kemungkinan terburuk saya tidak dapat kembali ketempat asal saya, setidaknya saya telah menjadikan tempat baru saya, yakni bumi menjadi lebih baik, damai, peuh dengan cinta dan kasih sayang.

    Nama : Retno Andhini
    Twitter: @retnoandhini
    Kota Asal : Jakarta

  25. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Jika saya menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, yang akan saya lakukan adalah menjalani hidup saya dan melaksanakan visi saya sebagai manusia seperti misi yang pernah saya lakukan saat menjadi seorang malaikat (as guardian angle)

    Menjadi sesuatu yang terbuang, bukan berarti tidak bisa menjadi apa-apa. Manusia juga makhluk istimewa yang bisa Merasakan sakit, merasakan senang dan bahagia, bahkan sedih yang mendalam.
    Membuat kehidupan ini lebih indah dari kehidupan yang di miliki seorang malaikat.

    Jika saya menjadi malaikat yang terbuang, saya tidak akan pernah marah. Karena saya akan tetap menjalani hidup saya sebagai manusia, namun tetap memiliki hati seperti malaikat.
    Dengan begitu, saya tidak banyak merindukan kehidupan saya yang dulu dan saya tetap seperti seorang malaikat, karena saya tetap memiliki hati yang sama. 🙂

    Nama : Fauzia Ningrum Syaputri (ushie)
    Twitter: @ushiecewekhujan
    Kota Asal : Surabaya

  26. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    JIka saya menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi yang akan saya lakukan adalah tetap menjalani kehidupan saya di bumi dan menjalankan misi saya sebagai manusia seperti yang saya lakukan saat masih menjadi seorang malaikat (as guardian angle).

    Menjadi sesuatu yang terbuang bukan berarti tidak bisa menjadi apa-apa. manusia juga makhluk istimewa yang bisa merasakan kecewa, senang dan bahagia, bahkan sedih yang mendalam yang tidak akan pernah bisa dirasakan oleh seorang malaikat.

    Jika saya menjadi malaikat yang terbuang, saya tidak akan pernah marah. Karena saya akan tetap menjalani kehidupan saya sebagai seorang manusia, namun tetap memiliki hati seorang malaikat. Dengan begitu, saya tidak akan banyak merindukan tempat asal saya dan saya akan tetap hidup seperti malakaikat, karena saya masih memiliki hati yang sama🙂

    Nama : Fauzia Ningrum Syaputri
    Twitter : @ushiecewekhujan
    Tempat tinggal : Surabaya

  27. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Pertama saya tanya dulu, saya kan malaikat, kok saya terbuang? Memang salah saya apa? Malaikat kan ga punya salah, saya selalu melakukan apa yang diperintahkan Tuhan pada saya.
    Lalu kalau saya memang bersalah, jadinya saya ini termasuk bangsa apa? Masih malaikat? Malaikat kan ga punya salah.

    Bila memang saya harus turun ke bumi, ya yang saya lakukan adalah menjadi penghuni bumi yang baik sebagaimana saya menjadi malaikat. Melakukan apa-apa yang diperintahkan oleh Tuhan kepada penghuni bumi.

    ^_^
    Ikutan ya, itu jawaban saya…🙂
    Riski Fitriasari _ @RiskiFitriasari _ Jakarta Pusat

  28. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    1. Aku tetap menjadi malaikat meskipun itu di bumi. Karena aku diciptakan sebagai malaikat, sekalipun terbuang dan turun ke bumi.
    2. Aku akan bertanya kepada Tuhan, kenapa aku terbuang dan turun ke bumi? Apakah karena dosa dan kesalahanku? Jika iya aku akan bertanya lagi kepada Tuhan apa yang harus aku perbuat untuk menebus dosa dan kesalahanku?
    Jika turun ke bumi, adalah perintah Tuhan dan ada misi yang harus kuselesaikan, maka aku akan taat sampai akhir. Sampai Tuhan memerintahkan aku kembali ke sorga sekalipun harus menderita dan mati.
    3. Di bumi akan akan tetap menjalankan misi Tuhan, membawa terang dan kebaikan bagi manusia. Menjadi alat Tuhan membawa manusia kepada kebaikan. Berjuang untuk kebaikan sampai titik darah penghabisan.

    Nama : Pras A (Agus Prasetyo)
    Akun twitter : @pras_ikfr
    Asal kota : Surabaya

  29. “jika kamu menjadi malaikat yang
    terbuang dan turun ke bumi, apa
    yang akan kamu lakukan?”

    merenungi, mempelajari & memperbaiki kesalahan apa yg tlah aku perbuat. namun aku tidak akan menyesali atas keputusan sang tuhan, karena apa yg tuhan lakukan & berikan kepada makhluknya adalah yg terbaik untuk setiap makhluknya.

    di bumi aku akan mendalami bagaimana manusia itu hidup dalam kesengsaraan, kesedihan & kebohongan kebahagiaan di bumi. aku akan mengajarkan kepada mereka apa itu kebaikan, apa itu artinya sebuah kehidupan & apa arti pentingnnya kesempatan ke dua. aku akan membawa perdamaian di bumi, menolong dia yg lemah & memerlukan pertolongan, dan membuka hati nurani dia yg hatinya telah ternodai oleh ke egoisan, keserakahan & kesombongan (namun aku tidak menghukumnya, karena itu kuasa tuhan al-malik,sang raja dari segala raja)

    setelah apa yg aku lakukan selama di bumi, aku pasti akan berpikir untuk selalu kembali ke asalku, tapi apalah daya tuhan telah memberiku kesempatan ini & aku yakin inilah yg terbaik untukku, & aku yakin juga kesempatan akan datang untuk yg ke 2 kalinya, karena tuhanku maha pengasih lagi maha penyayang..

    “ONE DAY IM GONNA FLY AWAY, ONE DAY WHEN HEAVENS CALLS MY NAME… i can see moon n light” #GAFinale

    Undi Gunawan | @undi_G1 | Banyumas, Jateng

  30. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Saya akan ..
    Menyembunyikan identitas saya sebagai malaikat sembari mencari jalan pulang ke surga dengan menyelesaikan masalah penyebab saya dibuang. Selama tinggal di bumi, saya akan berkepribadian seperti manusia bumi sehingga tidak menimbulkan kecurigaan bahwa saya bukan termasuk golongan mereka.

    Okky Sri
    @medicalbookcafe
    Bandung

  31. Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Saya ingin..
    Memperbaiki kesalahan yg membuat Tuhan membuang saya ke Bumi. Mungkin saja Tuhan ingin saya berbagi kebaikan dengan manusia di Bumi, mengubah perilaku buruk manusia menjadi baik. Karna yg saya tahu Tuhan tdk akan memberi cobaan diluar batas umatnya dan Tuhan punya alasan dlm segala hal.

    Jihan Yudhita
    @jihanyudhita
    Demak, Jateng

  32. Jika aku menjadi malaikat yang terbuang dan
    turun ke bumi, apa yang akan aku lakukan?

    Aku akan mendamaikan manusia-manusia yang terlibat kesalahpaahaman dan terlibat permusuhan. Membantu orang-orang yang kesusahan. Membantu untuk mewujudkan perasaan cinta seseorang terhadap orang yang dicintainya dan mempersatukan mereka. Agar tidak ada lagi orang yang patah hati dan bunuh diri karena cintanya hanya sepihak.

    Intinya aku mau membuat semua orang bahagia dan akur. Jadi tidak akan ada lagi yang namanya permusuhan, pertikaian, dan perang. Aku akan membuat semua orang hidup dengan penuh cinta.

    Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Kota tinggal: Surabaya

  33. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    Jika aku adalah malaikat, sudah sepantasnya aku hidup bahagia dan kekal di surga. Namun, aku terbuang dan turun ke bumi. Itu berarti ada yang salah dengan diriku. Mungkin saja aku telah melakukan kesalahan sehingga aku di turunkan ke bumi. Atau mungkin aku sudah tidak dibutuhkan sampai-sampai aku dibuang.

    Sebagai malaikat yang hekakatnya hidup di surga, tentu aku akan sangat ingin kembali ke tempat di mana aku seharusnya. Tapi aku tahu bahwa aku tak bisa semudah itu kembali ke surga. Sementara waktuku kembali tiba, aku akan menetap di bumi. Membaur dengan manusia bumi dan mencoba membuat manusia sedikit demi sedikit lepas dari kejahatan yang memberangusnya.

    Di sini aku adalah malaikat, aku akan hidup kekal abadi. Tidak seperti manusia yang semakin lama semakin tua dan akhirnya mati. Oleh karena itu, aku akan membantu manusia untuk mendapatkan kebahagiaan yang semestinya mereka dapatkan. Namun, aku tak akan bersahabat dengan mereka. Aku akan memilih hidup menyendiri di bumi dan menyembunyikan identitasku. Tentu karena aku tidak ingin ada perpisahan jika sewaktu-waktu manusia yang dekat denganku akhirnya mati.

    Jika aku terus-menerus menolong manusia bumi, dengan begitu mungkin aku bisa saja kembali ke surga, tempat tinggalku yang sebenarnya.

    Nama: Qamara Putri
    Twitter: @QamaraPutri
    Kota tinggal: Yogyakarta, DIY

  34. Jika aku menjadi malaikat yang terbuang dan
    turun ke bumi, apa yang akan aku lakukan?

    Mau tahu rasanya jatuh cinta, menangis, tertawa, patah hati… karena Malaikat pasti suci nggak punya rasa, mau tahu harumnya bunga di bumi, mau tahu rasanya kebelet pipis atau P*p hehe…. mau lakuin semua itu.
    Kalau sudah pasti diturunkan di bumi toh pasti pula punya salah, pasti pula ada syarat tertentu gimana and apa yg harus dilakukan di bumi ketika diturunkan. Toh nantinya kalo udah nebus kesalahan dia bisa milih tetap stay di bumi atau balik ke Langit-surga.
    Sang pemilik hidup lebih menyukai proses jadi kenapa manusia turun di bumi, mereka harus buat “proses” mereka sendiri, mau baik mau nggak baik, setengah baik, naahh hasilnya surga atau neraka. itu pasti.

    Nama: Linda
    Twitter: @d3k_linda
    Kota tinggal: Bojonegoro Jawa Timur

  35. Jika saya menjadi malaikat yang terbuang dan turun kebumi, maka saya akan menerima keadaan tersebut dan mempertanggung jawabkan atas segala kesalahan yang telah saya perbuat, karena kesalahan yg saya buat tersebutlah yg membuat saya terbuang ke bumi, dan jika saya memiliki keturunan saya akan memberitahu kepada keturunan saya agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan. Sehingga kesalahan yg pernah saya alami tidak akan dialami oleh keturunan saya. Karena memang kita harus belajar dari pengalaman
    Nama : Indra jalaludin
    Twitter : Indra_jalaludin
    Alamat : Cikolotok (jalan Hanjuang Nomor 20 Bungbulang) , Desa Hanjuang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut 44165

  36. Kalo aku malaikat terbuang yang turun ke bumi, aku mau langsung move on dan menghibur diri dengan terbang keliling dunia. Kan konon katanya Malaikat itu punya sayap, jadi hemat ongkos. Aku bakal ngunjungin tempat-tempat indah di berbagai belahan dunia, ketemu orang-orang asing, melihat dan mengamati berbagai macam budaya.
    Dan kalo udah puas, nulis buku deh. Kan sekarang lagi trend Young Adult bergenre fantasi. Pasti nulisnya lebih mudah, kayak nulis autobiografi sendiri dan keuntungannya feel-nya bakal lebih dapet karena yang diceritakan memang pernah dialami sendiri. Sukur-sukur kalo jadi best seller bahkan ada yang tertarik dibikin film😀 siapa tahu kan bisa jadi pemeran utama ^^.

    Nama: Ariansyah
    Twitter: @ariansyahABO
    Follow via email: ariansyahabo@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/ariansyahABO/status/462120475368251393?p=p

  37. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    aku mau bikin aliansi atau perserikatan (?) malaikat yang turun ke bumi. yah kali aja ada malaikat yang berbuat kesalahan dan dihukum juga sepertiku, jadi aku gak ngerasa sendirian di bumi. setelah itu, kami akan bahu-membahu supaya bisa balik ke surga. mau gimana2, tinggal di tempat yang bukan habitat (?) kita pasti gak nyaman. caranya dengan bikin perusahaan yang bergerak di bidang jasa memberi kebaikan pada manusia. tentu kita gak minta bayaran alias gratis dan tanpa pamrih. tiap ada orang kesusahan, kita akan bantu semaksimal mungkin. para sesepuh malaikat di surga pasti bisa lihat usaha kami. akhirnya, bisa balik ke surga deh😀

    Nama: Eni Lestari
    Twitter: @sayang_akichii
    Kota tinggal: Malang

    link share: https://twitter.com/sayang_akichii/status/462125321152507904

  38. jika kamu
    menjadi malaikat yang terbuang dan
    turun ke bumi, apa yang akan kamu
    lakukan?

    ~Aku akan mengutuk mereka. Kenapa? Aku memang seorg malaikat ttp aku ‘Malaikat Terbuang’ yg menandakan bahwa sifat malaikatku telah ternoda. Aku tdk munafik. Aku tau, Tuhan itu adil dan pemaaf. Jika, aku telah di buang dr atas sana, berarti aku sudah berdosa. Aku bukan lg malaikat yg memiliki hati putih seperti salju bukan jg hitam ttp abu2. Jd, jk aku di buang, hal pertama yg aku lakukan adh mengutuk mereka dan mencoba utk kembali ke atas sana.
    Tetapi, seiring berjlnnya waktu, aku yakin jauh di dlm hatiku, aku masih memiliki sifat malaikat. Dan ketika saat itu tiba, aku akan meyesal, memohon ampun dan berubah. Karena bagaimanapun, aku tinggal di atas sana, aku mengalami, melihat dan mendengar segala sesuatu yg di anggap mustahil bg manusia. Dan aku yakin Tuhan masih memberiku kesempatan. Karena dia tdk langsung mengirimku ke neraka ttp ke bumi. Dan di bumi ini, aku pasti akan memenuhi kehendak-Nya. Bertobat dan belajar arti dr menyadari kesalahan. Dan kelak aku akan di panggil kembali. Aku yakin itu. Jd yg harus ku lakukan hanya berbuat kebajikan, berdoa dan bertobat. Hingga waktu ku tiba.

  39. jika kamu
    menjadi malaikat yang terbuang dan
    turun ke bumi, apa yang akan kamu
    lakukan?

    ~Aku akan mengutuk mereka. Kenapa? Aku memang seorg malaikat ttp aku ‘Malaikat Terbuang’ yg menandakan bahwa sifat malaikatku telah ternoda. Aku tdk munafik. Aku tau, Tuhan itu adil dan pemaaf. Jika, aku telah di buang dr atas sana, berarti aku sudah berdosa. Aku bukan lg malaikat yg memiliki hati putih seperti salju bukan jg hitam ttp abu2. Jd, jk aku di buang, hal pertama yg aku lakukan adh mengutuk mereka dan mencoba utk kembali ke atas sana.
    Tetapi, seiring berjlnnya waktu, aku yakin jauh di dlm hatiku, aku masih memiliki sifat malaikat. Dan ketika saat itu tiba, aku akan meyesal, memohon ampun dan berubah. Karena bagaimanapun, aku tinggal di atas sana, aku mengalami, melihat dan mendengar segala sesuatu yg di anggap mustahil bg manusia. Dan aku yakin Tuhan masih memberiku kesempatan. Karena dia tdk langsung mengirimku ke neraka ttp ke bumi. Dan di bumi ini, aku pasti akan memenuhi kehendak-Nya. Bertobat dan belajar arti dr menyadari kesalahan. Dan kelak aku akan di panggil kembali. Aku yakin itu. Jd yg harus ku lakukan hanya berbuat kebajikan, berdoa dan bertobat. Hingga waktu ku tiba.

    Noviria Melati Kent – @noviriamelati – Pekanbaru. Riau

  40. Jika kamu menjadi malaikat terbuang dan turun kebumi, apa yg akan kamu lakukan?
    Saya akan mencoba memahami apa yg menjadi latar belakang mengapa saya bisa diasingkan kebumi, bila hal tersebut dikarenakan kesalahan yg saya perbuat di`dunia malaikat` maka saya akan mencoba menjalankan amanah yg telah diberikan kepada saya sewaktu saya ditempatkan dibumi. Bila hal tersebut dikarenakan sebuah permintaan oleh para penguasa di`dunia malaikat` saya akan menjalankannya dengan sepenuh hati tanpa adanya pembangkangan. Selain itu saya akan mencoba menegakkan keadilan di bumi, dengan cara menolong setiap umat manusia yg perlu pertolongan atas kekejaman dan deskriminasi yg terjadi. Itulah hal2 yg akan saya lakukan jika menjadi malaikat yg dibuang dan turun ke bumi. TAPI disamping semua argumen saya tsb, sayapun tahu bahwa sifat malaikat yg tunduk dan patuh atas perintah Tuhan dan tidak mungkin membangkan. MAKA saya membuat argumen tsb hanya berdasarkan imajinasi saya yg terlalu muluk dan absurd. Terima kasih telah membaca pendapat saya #GAFinale
    Nama : Mita Andriana
    Twitter : @mita_andriana
    Kota : Surabaya
    blog yg mengikuti : kpopsmfamily.wordpress.com

  41. Yang pertama adalah bersyukur. Apapun yang menimpa kita, meski pun tidak sesuai dengan harapan kita, kita tetap harus bersyukur. Dan dengan bersyukur, kita jadi menerima kondisi kita, seburuk apapun itu, dengan lapang dada dan belajar menikmati hidup. Lagipula, kita dibuangNya ke bumi, dan bukannya ke neraka :3

    Yang kedua, aware pada pertanda. Kita harus percaya bahwa apa yang terjadi merupakan takdir yang telah tertulis jauh sebelumnya. Jadi, pasti ada rencana dibalik pembuangan ini. Pasti ada hal yang dipercayakan pada kita dengan pembuangan ini. Jadi, meski ini hukuman, ini juga merupakan tugas dariNya.

    yang ketiga, menanamkan mindset bahwa kemungkinan kita kembali ke surga tidaklah besar. Hal ini tidak hanya untuk menghindari rasa sakit hati karena dibuang, tapi juga akan sangat efektif dalam menghapus rasa amarah yang mungkin saja menjadi kendaraan kita menjadi jahat dan dilumuri dendam.

    salam,
    F.J. Ismarianto (@FJrean) di Nganjuk
    link share: http://twitter.com/FJrean/status/462246609724919808

  42. Well, aku nikmatin aja dulu apa yang ada di bumi, yang kira-kira gak ada di tempat asal. Disyukurin aja, lagian aku hanya dibuang ke bumi, bukan dibinasakan..
    Yang jelas harus tetap sadar bahwa aku ini bukan manusia, tapi malaikat. Jadi, bersikaplah seperti malaikat walau berbeda ruang, tempat, alam atau dimensi..

    Nama : Yoan
    Twitter : @zaheryoan
    Kota : Bekasi

  43. Masuk ke tong sampah trus puas2in nangis sesenggukan+guling2an+sambil nutupin wajah dengan kedua telapak tangan untuk menahan bau busuk sampah yg gak karuan (omg it rhymes!) kenapa ke tempat sampah? Karena aku tau aku ini buangan dan setauku buangan itu pantesnya ada di tong sampah😥
    Yah, mending nyungsep ke tong daripada bunuh diri yakan?
    Lalu setelah Seratus Tahun Kesunyian (ini judul bukunya Gabriel Garcia Marquez, btw. Sori efek masih berduka cita:”( ) ngendon di tong kayak orang eh malaikat bloon, akhirnya gue mup on! Gue numpang mandi dulu di Telaga Bidadari karena gue kan bidadari (malaikat perempuan bisa disebut bidadari juga kan? Walaupun udah terbuang sih) dan ketemu reinkarnasinya Jaka Tarub yang mirip Patch (Gimana nemuinnya? Rahasia lah. Pake ilmu hitam ala malaikat terbuang hohohoho #devillaugh). Dan pas gue ketemu dia, gue bakal mendendangkan pantun legendaris yang cucokk banget sama suasananya: “Kalau ada sumur di ladang, boleh saya menumpang mandi, kalau ada umur panjang, boleh kita berjumpa lagi.” sambil ngedipin mata dan merentangkan sayap hitam seperti cover Finale(?)
    Dan dia pun terpesona dan akhirnya jatuh cinta pada pantun pertama dengan gue :3
    Dia gue rayu buat bikinin gue markas di tempat pembuangan sampah karena gue berinisiatif mau jadi Wonder Angel biar bisa gabung sama Marvel Heroes khususnya Spiderman karena kita punya markas yang sama (di film Amazing Spiderman 1 markas Spiderman-nya Peter Parker ada di space antar rumah yang biasanya ditempati kotak tong sampah gitu lhoo)
    Trus kita mulai syuting dan kita berperan nggak kalah sama keromantisan Peter dan Gwen!
    Jadi, kesimpulannya, gue malaikat terbuang yang udah mup on dari kenikmatan surga dan berambisi jadi pahlawan di bumi meski cuma bohongan. HAHAHA

    Oke, itu absurd banget ya-_-

    Amelia Aura
    @meliarawr
    Jakarta

  44. “jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    So, this is my story :

    Hal pertama yang aku lakukan adalah : memaki-maki, mengumpat sejadi-jadinya kepada Dewa Malaikat, berani-beraninya dia membuangku di planet yang bernama bumi ini! temanku sesama malaikat pernah berkata kepadaku, bumi adalah planet yang berisi mahluk-mahluk serakah dan tamak. tidaaaaaak! bagaimana aku harus bertahan hidup di planet ini!?

    Dan yang lebih parah : Sayapku! kedua sayapku hilang! pakaianku juga telah berubah menjadi pakaian yang sebelumnya belum pernah aku lihat modelnya-seperti gaun namun berbahan tebal dan sangat kotor. duh!

    Pasti ada alasan mengapa Dewa menurunkanku-atau lebih tepatnya membuangku disini. memang aku memiliki sifat aneh yang tidak seperti malaikat punya pada umumnya. tapi apa memang ini alasan Dewa membuangku?

    Kuputuskan untuk berjalan di-err.. apa ini? berbentuk seperti pedesaan yang sangat asri. aku menyusuri jalan setapak dan ada beberapa orang tersenyum ramah kepadaku. aku jadi takut, apa mereka akan memakanku? namun aku melihat sinar kelembutan dalam mata mereka. sungguh aneh, batinku.

    Langit mulai menghitam, dan aku mulai gelisah kemana aku harus mencari tempat tinggal. di seberang jalan, seorang perempuan separuh baya memandangku penuh kasih. Dia mendekat, dan mengajakku untuk tinggal di tempatnya. aku mengiyakan saja, terlebih kakiku tak sanggup lagi untuk berjalan.

    Satu bulan aku tinggal bersamanya. aku dirawat, aku dibelai, aku disayang, dan aku menemukan sesuatu hal yang baru, namanya “Kasih Sayang”. belum pernah aku merasakan hal luar biasa seperti ini saat aku berada di kayangan. keluarga ini memberiku banyak makna pada hidupku.

    Suatu malam, aku terbangun dari tidurku saat tengah malam. Tiba-tiba, Dewa Malaikat muncul tepat dihadapanku dan berkata lembut, “bagaimana nak, apa kau ingin kembali?”

    aku menjawab ragu, “kurasa, aku menemukan hal luar biasa disini. aku menemukan kasih sayang yang sangat luarbiasa. bisakah aku tinggal disini lebih lama?”

    Dewa Malaikat menjawab, “tentu nak. itulah alasan aku menurunkanmu dari kayangan, karena kau mempunyai sifat yang sangat keras, dan kau harus diberi pelajaran. baiklah, aku akan kembali ke kayangan”

    “tunggu!” kataku. “Terimakasih dan maafkan aku, Dewa. Aku punya satu permintaan. tolong sampaikan kepada temanku, bahwa planet ini tidak semuanya adalah mahluk serakah. ada banyak malaikat tersembunyi di bumi ini”

    END.

    Nama : Handiko Rahman Pebrianto
    Twitter : @handikoo
    Kota : Semarang, Jawa Tengah

  45. Kalau saya–yang memiliki kecenderungan mudah panik dan homesick parah–jadi malaikat terbuang, hal pertama yang akan saya lakukan adalah, berusaha untuk tidak panik. Bahkan seringkali, tempat paling asing di semesta ini adalah rumah yang sebenar-benarnya rumah. Tempat perlindungan paling nyaman. Setelah mengatur napas dan meyakinkan diri sendiri bahwa saya akan baik-baik saja selama berada di bumi, saya akan memastikan apakah sayap saya tidak ikut lenyap. Saya membutuhkan alat transportasi yang cepat untuk mengenali hunian baru saya. Saya harap, saya tidak harus mengelilingi bumi dengan berjalan kaki. Bumi pasti menyimpan rahasia penting yang ingin saya ketahui: apakah saya bisa kembali ke surga? Jika ya, bagaimana caranya? Dan jika tidak, bagaimana caranya menghilangkan rasa lapar sialan ini? Saya benar-benar lapar sekarang. Di surga, rasa lapar hilang begitu saja hanya dengan memikirkan cara untuk menghilangkannya.
    Oke, yang saya butuhkan sekarang adalah buku Panduan Menjalani Hidup Ala Manusia. Di mana saya bisa mendapatkannya?
    Sialan sialan sialan! Kenapa surga membuang saya seperti sampah?

    Nama: Amaya
    Kota domisili: Kendari, Sulawesi Tenggara
    Akun twitter: @kimkkomaya

  46. Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Aku akan belajar untuk lebih percaya diri. Mencintai anak-anak melalui buku dan menjadikan sebuah taman bacaan menjadi tempat yang menyenangkan bagi mereka untuk berkarya dan belajar.

    Nama : Erlin Suryo Indah
    Kota tinggal : Klaten, Jawa Tengah
    Twitter : @ErlinSI

    Bismillah, semoga dapat bukunya, supaya bisa nambah koleksi di TBM..🙂

  47. “Jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?”

    Sebuah pertanyaan yang langsung membawa saya ke masa kecil di mana saya suka sekali membaca lembergar atau lembar bergambar yang menjadi bagian dari koran Pos Kota kala itu. Di samping menampilkan cerita humor seperti Doyok, Ali Oncom, Si Otoy, dan lain-lain, ada pula cerita bergambar tentang silat dan petualangan. Salah satunya adalah “Derry Tadarus”.

    Dikisahkan, Derry Tadarus awalnya adalah seorang malaikat. Namun dirinya melakukan sebuah kesalahan (dalam aqidah Islam hal ini adalah sesuatu yang mustahil sebab malaikat adalah makhluk yang memiliki sifat selalu taat kepada perintah Tuhan dan tidak pernah membangkang) dan terbuang ke bumi.

    Derry Tadarus hidup di bumi dalam wujud manusia bersama manusia lainnya. Namun ada yang membedakan. Dirinya memiliki kekuatan yang tidak dimiliki manusia pada umumnya. Tubuhnya seperti manusia, namun ditutupi oleh sisik seperti sisik ular kecuali di bagian wajahnya, pergelangan dan telapak tangan serta kakinya.

    Di masa pembuangannya tersebut, Derry Tadarus harus berbuat kebaikan dan menolong manusia. Setiap kebaikan yang dilakukannya, maka sebuah sisik akan rontok dari tubuhnya. Agar bisa menebus kesalahan yang telah dilakukannya dan kembali ke langit tempatnya semula, Derry Tadarus harus melakukan kebaikan yang banyak, sebanyak sisik ular yang menempel di tubuhnya. Entah sampai kapan. Mungkin sepanjang usia hidupnya di bumi.

    Jawaban saya atas pertanyaan di atas adalah, “saya akan melakukan apa yang dilakukan oleh Derry Tadarus!”

    Nama : Rifki
    Twitter : @rifki_jampang
    Kota : Jakarta

    link share di twitter:

  48. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    aku akan menigntropeksi kesalahan yang membuatku turun ke bumi dan tidak mengulangnya lagi. Selain itu aku juga akan membantu manusia-manusia selama di bumi. Aku akan membantu mereka untuk menjadi manusia yang baik. Dan menggunakan kekuatanku sebagai malaikat jika tidak di hilangkan untuk berbuat baik. Pokoknya aku akan tetap menjadi baik dan tidak dendam meski telah menjadi malaikat yang dibuang dan di turunkan ke bumi. Bukan malah menjadi jahat seperti Bibi Dewa Erlang di Journey to The West/Kera Sakti yang malah menjadi siluman jahat karena hukuman diturunkan ke bumi menjadi gunung es bersama kakaknya (Ibu Dewa Erlang)

    Nama : Dinar Arisandy
    Twitter : @Dinar_Arisandy
    Kota : Klaten

    link share di twitter:

  49. Pertanyaannya adalah jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Aku akan berusaha beradaptasi untuk tinggal di bumi. Hidup di bumi bukanlah perkara mudah. Aku sendiri curiga. Apakah aku ini benar-benar malaikat terbuang? Atau aku hanya diuji untuk bisa menjadi malaikat seutuhnya?

    Mungkin, dengan tinggal di bumi dan mengetahui sifat-sifat manusai serta cara bertahan hidup mereka, aku bisa belajar tentang hal-hal yang tidak pernah kubayangkan sebelumnya. Hei! Menjadi manusia bukanlah perkara mudah jika kau ingin tahu. Dan menurutku, kehidupan sebagai malaikat terlalu biasa menurutku.

    Lagipula, aku adalah malaikat yang menyukai perbedaan mencolok. Mungkin, itu salah satu alasan mengapa aku dibuang? Oh, baiklah. Aku tidak akan berusaha untuk mengembalikan tubuhku ke langit dengan menggebu-gebu. Setiap makhluk Tuhan sudah memiliki jalannya sendiri. Dan itu ditentukan oleh takdir. Mungkin, takdirku adalah berada di bumi.

    Nama : Syifa Adiba
    Twitter : @syipoh
    Kota : Depok

  50. jika kamu menjadi malaikat yang terbuang dan turun ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

    Memperbaiki kesalahank yang telah menyebabkanku dibuang ke bumu. Dengan cara berusaha melakukan hal-hal yang positif selama di bumi misalnya membantu manusia-manusia yang kesusahan dan memiliki dampak besar untuk diriku serta orang lain. Semoga dengan begitu aku dapat kembali ke tempat asalku, andaikata tetap tidak bisa aku akan tetap berusaha sampai mereka menerimaku kembali.

    Nama: Ninda R
    Twitter: @ninda__a
    Kota: Purworejo

  51. Pertama, yang akan aku lakukan adalah mencari saudaraku yang lain, mencoba menghubungi mereka lewat alat komunikasi ala malaikat(?) tujuannya? Tentu aku meminta tolong kepada mereka utk membantuku kembali ke alam dimana seharusnya aku berada. Tapi, kalau hasilnya nihil, apa boleh buat. Aku akan mencoba mencintai planet bernama bumi ini dengan sepenuh hati. Melakukan hal-hal baik (selayaknya malaikat) untuk mencari teman, beradaptasi. Atau aku ingin menjadi Edward Cullen😀, tapi bedanya dia vampir dan aku malaikat. Tapi tidak untuk jatuh cinta dengan manusia. Kemudian aku akan membantu dan mengingatkan manusia untuk selalu berbuat baik dan ingat pada Tuhannya agar dikemudian hari kamu sama-sama masuk surga *ditimpuk kak Luckty😀
    Nama : Sa
    Twitter : @supernovaD_
    Domisili : Jakarta Pusat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s