[GIVEAWAY] Oishii Jungle

Novel Oishii Jungle yang ditulis Erlita Pratiwi ini merupakan Naskah Pilihan Lomba Novel Remaja PSA#2.

Seperti novel sebelumnya yang ditulis Erlita Prtatiwi; Takoyaki Soulmate dan Miss. Bento, novel ini juga beraroma Jepang.

Mau buku unyu ini? Penulisnya bakal membagikannya untuk tiga pemenang.

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @TakoSoulmateJangan lupa share dengan hestek #GAOishiiJungle dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju? Jawabannya harus anti mainstream, kayak Shasa yang mengajak Akiko dari Jepang untuk menjelajahi Taman Nasional Tanjung Puting di Pulau Borneo ;)

5. Tuliskan komentar tentang Review Oishii Jungle, di link ini

https://luckty.wordpress.com/2014/05/04/review-oishii-jungle/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAOishiiJungle yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAOishiiJungle ini berlangsung sepuluh hari saja: 4 – 14  Mei 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 15 Mei 2014. Akan ada TIGA PEMENANG yang dipilih. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya, Erlita Pratiwi ;)

Silahkan tebar garam mantra dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

70 thoughts on “[GIVEAWAY] Oishii Jungle

  1. Pingback: Pemenang Giveaway FINALE | Luckty Si Pustakawin

  2. Aku sangat ingin menjelajah ke Tana Toraja, masuk ke rumah adat Tongkonan yang eksotik dengan atap menyerupai perahu. Tongkonan itu sendiri biasanya dipakai juga tempat menyimpan mayat, hiiiihiii… Agak seram sepertinya, uji nyali juga! Di Toraja sendiri terdapat bukit dengan goa di dalamnya berderet makam disebut Lemo.
    Yang tak kalah kunonya disana banyak menhir, batu besar peninggalan prasejarah, misalnya batu Tumongga. Kalau sedang beruntung kita bisa menyaksikan Rambu Solo dalah upacara adat kematian
    masyarakat Tana Toraja yang bertujuan untuk
    menghormati dan menghantarkan arwah orang
    yang meninggal dunia menuju alam roh, yaitu
    kembali kepada keabadian bersama para leluhur
    mereka di sebuah tempat peristirahatan. Intinya, Tana Toraja punya sederetan aura mistis yang mengundang untuk dijelajahi. Ada yang mau ikut dengan aku???

    • Jangan lupa tulis nama, akun twitter, dan kota tinggal ya😀
      Jangan lupa juga komen di review Oishii Jungle-nya😉

  3. Aku ingin mengajak teman sekelasku berpetualang ke Kampung Vietnam di Batam seharian penuh. Aku ingin naik perahu yang dipakai oleh masyarakat Vietnam saat mengungsi ke Batam, terus berdiri didepan haluan sambil menunjuk ke depan, seolah-olah sedang berada di tengah laut, lalu menyuruh teman-temanku ikut mendayung di salah satu sisi kapal, yakin deh bakal dikira orang gila disana -_-

    Selain itu aku juga ingin mengajak teman sekelasku berkunjung ke bekas bangunan yang dahulunya rumah sakit, (kok kayak mau demo aja seeh._.) mutar keliling-keliling dan pengen ngebandingin rumah sakit jaman dahulu sama yang sekarang bedanya apa, terus diakhir perjalanan aku nge-ceramahin teman sekelas biar nanti kuliah di jurusan kedokteran biar bisa jadi dokter yang membantu banyak orang, agar tidak terjadi lagi banyak masyarakat yang meninggal akibat kurangnya dokter seperti di jaman masyarakat Vietnam ngungsi ke Batam dulu…

    Lalu aku akan pergi ke museum, penasaran didalamnya ada apa sih, habis aku belum pernah pegi kesana, terus foto selfie deh disana. (ide dodol)

    Lalu aku akan mengajak teman-temanku ke penangkaran rusa yang tak jauh dari tempat di mana kapal vietnam tadi berada, lalu aku akan mengajak teman sekelasku diam-diam masuk ke kandang dan ngajakin mereka balap rusa – siap2 ditendang sama sekuriti nya

    dan terakhir aku akan mengajak teman-teman ke monumen kemanusiaan, Menurut cerita monumen itu didirikan untuk memperingati meninggalnya salah satu gadis vietnam yang bunuh diri karena malu diperkosa oleh beberapa lelaki tak bertanggung jawab di tengah hutan. Dan aku akan kembali menceramahi teman sekelas untuk menjunjung tinggi hak dan kehormatan wanita karena wanita itu adalah tiang negara. (nggak kebayang deh gimana perasaan teman2 sekelasku pas aku cermahin).

    Dan saat perjalanan keluar area, aku akan mengajak teman-temanku memberi pisang ke monyet2 liar yang ada di pohon-pohon tepi jalan, terus foto selfie lagi deh bareng si monyet.

    Ada yang mau ikut? silahkan ^_^

    *keluar dari wahana khayalan

  4. Aku ingin mengajak teman sekelasku berpetualang ke Kampung Vietnam di Batam seharian penuh. Aku ingin naik perahu yang dipakai oleh masyarakat Vietnam saat mengungsi ke Batam, terus berdiri didepan haluan sambil menunjuk ke depan, seolah-olah sedang berada di tengah laut, lalu menyuruh teman-temanku ikut mendayung di salah satu sisi kapal, yakin deh bakal dikira orang gila disana -_-

    Selain itu aku juga ingin mengajak teman sekelasku berkunjung ke bekas bangunan yang dahulunya rumah sakit, (kok kayak mau demo aja seeh._.) mutar keliling-keliling dan pengen ngebandingin rumah sakit jaman dahulu sama yang sekarang bedanya apa, terus diakhir perjalanan aku nge-ceramahin teman sekelas biar nanti kuliah di jurusan kedokteran biar bisa jadi dokter yang membantu banyak orang, agar tidak terjadi lagi banyak masyarakat yang meninggal akibat kurangnya dokter seperti di jaman masyarakat Vietnam ngungsi ke Batam dulu…

    Lalu aku akan pergi ke museum, penasaran didalamnya ada apa sih, habis aku belum pernah pegi kesana, terus foto selfie deh disana. (ide dodol)

    Lalu aku akan mengajak teman-temanku ke penangkaran rusa yang tak jauh dari tempat di mana kapal vietnam tadi berada, lalu aku akan mengajak teman sekelasku diam-diam masuk ke kandang dan ngajakin mereka balap rusa – siap2 ditendang sama sekuriti nya

    dan terakhir aku akan mengajak teman-teman ke monumen kemanusiaan, Menurut cerita monumen itu didirikan untuk memperingati meninggalnya salah satu gadis vietnam yang bunuh diri karena malu diperkosa oleh beberapa lelaki tak bertanggung jawab di tengah hutan. Dan aku akan kembali menceramahi teman sekelas untuk menjunjung tinggi hak dan kehormatan wanita karena wanita itu adalah tiang negara. (nggak kebayang deh gimana perasaan teman2 sekelasku pas aku cermahin).

    Dan saat perjalanan keluar area, aku akan mengajak teman-temanku memberi pisang ke monyet2 liar yang ada di pohon-pohon tepi jalan, terus foto selfie lagi deh bareng si monyet.

    Ada yang mau ikut? silahkan ^_^

    *keluar dari wahana khayalan

    Nama : Debby Zalina
    Akun twitter : @dbyzln
    Kota : Batam

  5. Saya ingin mendaki bersama komunitas pendaki untuk menaklukkan Semeru *padahal muncak aja belum pernah. Karna saya ingin menjumpai bunga keabadian disana, Senduro. Edelweiss Jawa yang tumbuh di atas gunung Semeru. Bunga yg melambangkan keabadian, ketulusan dan keikhlasan ini meskipun gak begitu indah tapi dia perlu diperjuangkan, karena menurut saya bunga ini penuh makna yg unik. Tapi untuk kesana, saya ingin mencoba berbagai kendaraan yg akan saya gunakan dari arah Semarang menuju Jawa Timur. Seperti BRT ke arah St. Tawang utk naik kereta menuju arah Jawa Timur, disana mencoba menempuh perjalanan dengan dokar atau kendaraan umum. Jadi seakan hidup itu penuh tantangan yg menakjubkan. Andai🙂

  6. Saya ingin mendaki bersama komunitas pendaki untuk menaklukkan Semeru *padahal muncak aja belum pernah. Karna saya ingin menjumpai bunga keabadian disana, Senduro. Edelweiss Jawa yang tumbuh di atas gunung Semeru. Bunga yg melambangkan keabadian, ketulusan dan keikhlasan ini meskipun gak begitu indah tapi dia perlu diperjuangkan, karena menurut saya bunga ini penuh makna yg unik. Tapi untuk kesana, saya ingin mencoba berbagai kendaraan yg akan saya gunakan dari arah Semarang menuju Jawa Timur. Seperti BRT ke arah St. Tawang utk naik kereta menuju arah Jawa Timur, disana mencoba menempuh perjalanan dengan dokar atau kendaraan umum. Jadi seakan hidup itu penuh tantangan yg menakjubkan. Andai🙂

    Jihan Yudhita
    @jihanyudhita
    Demak, Jateng

  7. Saya Sangatt Ingin Sekalii menjelajahii Kotaa Aceh, karena Disituu Banyakk keindahan Alamnya Sejak peninggalan Tsunami, saya Ingin Melihat Museum Museum dan Peninggalan2 Sejak Tsunami tahun 2004 Kemarin. Sekalian Berlibur dan Mendapatkan Ilmu jugaaa. Banyak Sekali peninggaln Tsunami di Situ menjadi Objek Wisata. contohnya : 1. Saat tsunami, kapal nelayan terseret hingga akhirnya terdampar di atap rumah warga di desa Lampulo Banda Aceh 2. lalu Kapal PLTD Apung I yang Terdampar di Atas rumah , Saya ingin melihat dan Bertanya tentangg Kebenaran tersebut.

    Indra Fatyasta Wijaya
    @IndraFatyasta2
    Jambi, Indonesia

  8. Jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    Papua. Aku mau masuk ke pelosok, untuk lebih dekat dan lebih mengenal penduduk asli Papua. Suku Asmat, misalnya. Ingin tahu apa saja yang mereka lakukan, bagaimana cara mereka bertahan hidup, kenapa mereka masih setia menjaga tradisi dan kepercayaan dari leluhur yang hidup sederhana tanpa tersentuh modernisasi (masih primitif).
    Ingin melihat juga ritual-ritual adat mereka. Mau melihat bagaimana cara membuat ukiran kayu khas suku Asmat. Yang menggunakan tema ukiran Mbis itu. Satu lagi, cara berpakain dan cara berias mereka. Pakaiannya masih benar-benar tradisional. Hanya menggunakan penutup badan bagian bawah. Seperti rok yang terbuat dari daun atau tanaman (agak-agak ngeri juga ngeliatnya…hhh)
    Dan semua yang aku lihat akan aku abadikan dalam foto. Lalu, foto-foto yang kudapat dari pedalaman Papua mau aku posting di blog. Dan disebarluaskan, sekedar mengingatkan penduduk Indonesia. Bahwa Indonesia juga mempunayi suatu keunikan budaya yang patut untuk dibanggakan. Jujur, aku senang banget dan bangga terlahir sebagai orang Indonesia yang punya Papua. Papua itu menurutku unik. Terutama penduduk asli sana yang mirip banget sama orang-orang Afrika.

    Anis Antika
    Twitter : @AntikaAnis
    Kota tinggal : Surabaya

  9. aku mau banget ke Museum Sastra atau museum KATA di Belitung .
    soalnya disitu aku bisa liat cuplikan film laskar pelangi ,mulai dari cuplikan halaman per halaman novel laris tersebut hingga diangkat menjadi sebuah film keren, trus juga bisa tambah ilmu tentang sastra.

    selain itu aku juga bisa ngerasain ngopi di dapur Melayu zaman dulu itu kayak apa😄

    di sana aku juga bisa nemuin kata-kata inspiratif.
    aku cari info kalo disana tu menarik banget, apalagi buat penikmat sastra kayak aku mungkin juga buat kakak😄

    Setelah dari museum ini, diharapkan sih pengunjung bisa mendapatkan inspirasi untuk lebih mencintai karya sastra, baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

    keren kan kak?
    kesana yuk :3

    dwi ayu
    @dwioranye
    solo

  10. Aku pengen banget ke Bondowoso, Jawa Timur. Pengen banget bisa ke kawah ijen. Salah seorang teman facebookku mengirimiku dokumentasi perjalanannya ke kawah ijen, luar biasa pemandangannya.. luar biasa indah.. Aku tau, tidak mudah mencapai kawah ijen, apalagi aku sendiri tidak punya riwayat pengalaman “mendaki”. Tapi temanku itu membesarkan hatiku. Katanya dia bersedia menjadi tour guide dan bersedia berbagi pengalaman juga ilmu bagaimana agar aku bisa melewati semua tantangan dalam pendakian. Menurutnya lagi, pendaki pemula jika benar-benar memperhatikan arahan dari pendamping, mudah2an bisa nyampe ke kawah ijen. Jika lelah di perjalanan, jangan dipaksa. Istirahatlah dan atur pernafasan. Jika sudah merasa kuat perjalanan bisa dilanjutkan kembali. Duuhh, makin gatal rasanya kaki pengeeen bisa ke sana. Belum lagi ketika temanku bilang, “percayalah, semua lelah dan capekmu akan terbayar lunas saat kau sampai di kawah ijen :)”
    Benar2 menggoda🙂

    Yuliza Sachira
    @zasachi
    Binjai-SUMUT

    • Hmm.. Ijen itu ada di perbatasan antara Banyuwangi-Bondowoso makanya banyak yang bilang Bondowoso. Banyak yang bilang Banyuwangi. Tapi sebenernya yaa punya dua-duanya.

      Kalau mendaki disana sih biasa aja kok. Gak susah susah amat. Oia, kalo kesana malem yaa.. Liyat Blue Fire. Katanya sih, cuma ijen yang punya hehe.. Jadi rugi banget kalo gak liyat. Ada fotonya sih, tapi lebih bagus liyat sendiri.

  11. aku pengen ke banyuwangi jatim. pergi ke taman nasional meru betiri . ingin melihat flora dan fauna di taman nasional ini karena di taman nasional meru betiri merupakan tempat tumbuhnya tanaman langka seperti bunga raflesia dan beberapa jenis tumbuhan lainnya seperti bakau, api-api, waru, nyamplung, rengas, bungur, pulai, bendo, dan beberapa jenis tumbuhan obat-obatan. dan juga ingin melihat satwa liar yang eksotis seperti kumbang hitam, kura-kura, macan tutul, banteng, kera ekor panjang, ajag, kucing hutan, rusa, bajing terbang ekor merah, merak, penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau, dan penyu ridel atau lekang.

    wulida n
    [@]wulidana
    jatim-bojonegoro

  12. Langsung aja terpikir buat wisata sekaligus berpetualang ke Flores, NTB. Bukan ke Lombok ya tapi ke P. Komodo dan Desa Wae Rebo, yups 2 destinasi sekaligus. Yang pertama aku pengen ke P.Komodo. Pulau satu ini pasti udah banyak di kenal banyak orang karena baru aja masuk 7 keajaiban dunia, tapi mereka belum tentu udh masukin Pulau ini ke list wisata mereka. Menurutku Pulau ini pantes kok jadi tempat wisata sekaligus berpetualang karena disinilah kita akan menyaksikan kadal raksasa, yaitu komodo yang air lirunya aja berbahaya. Aku yakin berada di sekitar hewan yang jarang di temui pasti bikin jiwa petualang seseorang akan keluar (Gak seperti ketemu tikus, semut dan kecoak..hahaha). Dan, destinasi kedua adalah Desa Wae Rebo. Aku lupa tahu desa ini darimana, kapan dan dimana tapi desa ini keren banget. Letaknya itu di pegunungan. Bentuk rumahnya itu unik, berbentuk kerucut. Perjalanan kesana pun bener-bener hebat (baca:susahnya minta ampun)

    Ya itulah tempat wisata yang pengen aku kunjungin bt berpetualang suatu hari nanti ^^ ~
    nama : Dinar Arisandy
    akun twitter : @Dinar_Arisandy kota tinggal : Klaten, Jawa Tengah
    Udh share, cek twitter atau mention ku ya🙂

  13. Jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    Aku ingin ke Nembrala yang ada di Roti Island (Pulau Rote) NTT. Tempat ini eksotis. Selain itu, Nembrala tempat persinggahan yang nyaman dengan pantainya yang indah, ombak yang pas untuk surfing, masakan pantai yang segar dan lezat, budaya Nembrala yang manis, menikmati sunset dan sunrise ditemani hamparan pasir putih pantai Nembrala, apalagi bersama orang tersayang *ehh* Keluarga maksudnya …🙂

    Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter @RMP2982
    Domisili : Bandar Lampung

  14. Aku ingin ke Ternate, maluku utara. Menurut kakakku yg pernah tinggal disana, ternate adalah kota kecil dan jangan heran klo kita berpapasan dgn orang” penting disana, begitu juga dgn harga bahan makanan yg tak biasa misalnya harga kangkung 5000 seikat :p gak biasakan? hehe..

    Aku ingin ke Masjid Sultan ternate yg menjadi bukti berdirinya kesultanan islam pertama diternate, karena wisata religi sangat menarik. Lalu ke tempat wisata paling popular, Batu Angus, disana kita bisa melihat laut lepas dan pemandangan indah lereng gunung gamalama. Kemudian tempat terakhir yg ingin aku kunjungi adalah Pantai Sulamadaha yg memiliki air laut jernih untuk Diving, menikmati keindahan pemandangan bawah laut dan ikan” cantik yg mengagumkan😀 Dan juga mencicipi makanan khas ternate, maluku utara🙂

    Ana Rosdiana
    @Ana_On3
    Jakarta timur

  15. waahhh, kalo aku sih pengen ke gunung jayawijaya, agak ekstream memang.. tapi mumpung masih muda gak salah dong buat hiking. apalagi gunung jayawijaya itu udah recommended banget langsung dari mulut sepupuku yang pernah kesana, katanya salju disana buat kita ngerasa berada diluar negri, dan aku ini kembarannya elsa, frozen /plak (-,,,-) maksudnya aku ini maniak salju (es) sampe saking sukanya jadi sering ngorek2 es di freezer :v
    walaupun sama jauhnya, tapi yah mending lah dibanding keluar negeri (apalagi jepang) untuk anak ingusan kayak aku pasti susah bangeeetttttt ..

    oiya ngomong2 soal review novel Oishii Jungle … bikin mupeng! biasanya aku selalu ngebayangin tempat wisata manca negara, indonesia? cuma kebayang daerah2 kotor dan kumuh (sering ada ditv sih), tp sekarang jadi kebayang tempat2 wisata di indonesia.. ayahku yang pernah ke kalimatan gak pernah cerita apa2 soalnya dia kesana buat kerja..
    (keliatannya) novel nya juga realistis, keliatan dari kutipan2nya:
    1. “Jangan cuma mikirin adrenalin yang terpacu. Pikirkan juga berapa biaya ke dokter kalau sepulang dari sana, kamu bukannya membawa kenangan tak terlupakan, tapi malah bawa penyakit.”
    2. Makanya, jangan cuma nge-cap paspor. Sekali-kali jelajahi negeri sendiri.
    2. Mengapa warga negara asing lebih peka dengan keberadaan hewan-hewan yang nyaris punah itu? Mengapa bukan warga negara ini yang terpikir untuk menyelematkan mereka?

    dari novel2 sebelumnya pun (Miss Bento sama Takoyaki Soulmate) ceritanya udah seru. dan aku OTAKU loh kak erlita !! aku suka banget semua hal berbau jepang, jadi makin interest begitu liat covernya jejepangan gitu. sekian ya kak, maaf bawel *bow🙂

    Rizki Kamaratih
    @kiiikkiiii
    Bogor, Jawa Barat

  16. Pergi ke Candi Prambanan.
    liburan bareng temen2 kapan lagi pergi ketempat bersejarah, bisa liat patung2 unyu. Dan mungkin sedikit berharap liat patung loro jongrang yang hidup -menurut cerita guru aku sih, pernah ada prajurit belanda yang liat patung loro jongrang hidup- .
    Menjelajahi tiap candinya terus foto bareng patungnya😄

    Nama : Devy Destiani
    twitter : @devy_empong
    Domisi : Bandung

  17. Maunya sih keliling Indonesia. Kalo kebanyakan orang punya mimpi keliling dunia, maka aku berbeda. Tapi ini cuma mesti salah satu ya?

    Baik, maka aku akan memilih tempat pertama yang ingin kukunjungi dalam mimpiku keliling Indonesia. Ke ujung barat Negaraku, Sabang, kilometer nol. ^_^

    Nama: Fenita Penot Gustini
    twitter: @fenitapenot
    Domisili: Baturaja, OKU

  18. Aia | @aiafabray | Makassar

    Salam kenal kak luckty. Eniwei ini pertama kalinya saya ikut ga di blog kakak lho, Semoga bisa dapet “Oishii Jungle” nya mbak Erlita yang kelihatannya super oishii sekali :9 *tebar jampe-jampe ke segala arah*

    Pertanyaannya : jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    Nah, Tempat wisata yang saat ini ingin saya kunjungi jauh sekali jaraknya dari Pulau Borneo dan begitu pula dengan Raja Ampat tempatnya ada di Sulawesi Selatan, Bulukumba. Tepatnya di Tanjung Bira, Mungkin belum terlalu diketahui oleh banyak orang. Tapi pantai dengan pasir putih alami plus suasana super menyenangkan ini menjadi must-visited-place sekaligus tempat menyenangkan untuk bertualang kalo perlu bisa ala ala Dora the Explorer (hihihi). Semoga kapan-kapan saya bisa kesana dan bisa ngerasain petualangan yang super ‘oishii’ seperti petualangan Shasa, Era, Akiko dan kawan-kawan saat menjelajah pulau Borneo (kkk~) :]

  19. Hmmm… lama nggak ikut giveaway di blog Mbak Luckty😀 Kalau boleh pilih, diantara sekian banyaknya destinasi wisata di Indonesia, aku pilih Elaar, Kei, di Maluku.

    “Kei adalah kepulauan yang letaknya terhimpit oleh laut Banda dan Papua. Kei memiliki pantai yang luar biasa indah, seperti di foto ini (http://lustandcoffee.files.wordpress.com/2013/10/kei1.jpg?w=300&h=225).

    Lalu, ada juga adat Maluku bernama Sasi Laut yang melarang penduduk untuk mengambil sumber daya laut dalam jangka waktu tertentu. Jika dilanggar, maka sanksinya berat, hingga dapat membuat keluarga malu.

    Dulu pernah ingin ke Samalona, salah satu pantai di Sulawesi, atau juga ke Raja Ampat, tapi berpikir ulang mengingat biaya kesana bisa sama dengan biaya naik haji.

    Elaar adalah perkambungan seri yang tersembunyi, nggak banyak yang tahu mengenai Elaar ini, pun dengan aku yang baru tahu setelah baca salah satu buku fiksi. Elaar adalah surga yang sulit dijangkau turis-turis, domestik atau asing, sebab perjalanan ke Kei adalah perjalanan panjang. Turis-turis yang pernah ke sana dan menikmati bentang Pantai Kei akan berkata; Kei lebih jauh dari jarak lurus London-Moscow.

    Aku rasa, Elaar yang ada di Kei, bisa jadi tempat yang cukup menyenangkan untuk melepaskan segala kegelisahan hidup, merasa lebih mensyukuri atas apa yang telah diberikan Tuhan, dan salah satu ciptaan-Nya.

    Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    @asysyifaahs
    Bandung
    https://luckty.wordpress.com/2014/05/04/review-oishii-jungle/#comment-9318

  20. aku ingin menikmati senja bersama keluarga, sahabat dan kekasih di pantai wediombo, Gunung Kidul. Menikmati birunya air, indahnya langit dan merdunya suara ombak… Dari sekian banyak pantai di Gunung Kidul, pantai ini termasuk pantai yang paling ingin kukunjungi karena keindahannya🙂

    Nama: Erlin Suryo Indah
    Twitter: @ErlinSI
    Alamat : Klaten, Jawa Tengah

  21. PULAU SIBERUT
    Pulau yang terletak di Kepulauan Mentawai ini berada di lepas pantai Sumatera Barat dan dipisahkan oleh Selat Mentawai. Pulau Siberut berada sekitar 155 km dari kota Padang. Perjalanan ke Siberut memakan waktu belasan jam dengan perahu. Tetapi menyambangi dan menjelajahi segala kekayaan yang dimilikinya, termasuk kekayaan budaya, adat, dan alam tropis yang memesona tetap jadi tujuan utama meskipun butuh waktu lama…. Melihat kehidupan suku pedalaman Mentawai adalah salah satu daya tarik dari Pulau Siberut. Mereka masih bertradisi dengan gaya hidup leluhur yang diwariskan turun temurun selama ribuan tahun yang masih tinggal di rumah panggung kayu dan cara mereka berpakaianpun hanya mengenakan cawat yang terbuat dari kulit pohon sukun, dan wanitanya hanya memakai rok yang terbuat dari daun kelapa atau pisang. Selain pakaian ini, mereka juga mengenal “pakaian abadi” yaitu tato khas Mentawai yang dirajah memenuhi sekujur tubuh dengan cara tradisional dan meliputi berbagai ritual, bikin penasaran ><. Selain menyaksikan sendiri kehidupan terasing suku Mentawai, menikmati pemandangan alam di sekitar pulau masih ada. Karena 2/3 pulau ini ditutupi hutan hujan yang menawarkan petualangan yang menantang #katanya_sih_kan_baru pengen_ke_sana. Sebagian dari pulau ini telah dilindungi dan menjadi taman nasional sejak tahun 1993, dikenal dengan nama Taman Nasional Siberut. Taman Nasional Siberut adalah salah satu cagar biosfer menurut ketetapan UNESCO dalam Program Man and the Biosphere (MAB).
    Taman Nasional Siberut adalah rumah bagi 4 jenis satwa primata yang hanya ditemukan di Siberut saja (endemik), yaitu bokkoi (Macaca pagensis), lutung mentawai/joja (Presbytis potenziani siberu), bilou (Hylobates klossii), dan simakobu (Nasalis concolor siberu). Penasaran sama binatangnya..! Selain primata endemik, ditemukan pula 4 jenis bajing endemik, 17 jenis satwa mamalia, dan 130 jenis burung (4 diantaranya adalah endemik). Pokoknya wisata ke Pulau Siberut itu udah paket lengkap! Dan kita bisa berwisata sambil belajar!

    Nama: ninda r
    twitter: @ninda__a
    kota: purworejo

  22. Kalian sudah pada tau belum, Pulau Derawan. Pulau Derawan ini masih dalam otonomi Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggalku jadi aku belum pernah kesana. Jika ada waktu libur panjang akan aku ajak teman-teman sekelas sewaktu SMA, Liburan sekaligus reunian. Perairan Kepulauan Derawan ini termasuk nomor 3 (tiga) di dunia yang sangat kaya dengan keanekaragaman Biota Laut dan memiliki panorama laut yang indah, pasir pantai yang putih, rindangnya pohon-pohon kelapa. Selain Pulau Derawan ada juga Pulau Sangalaki yg bisa tempuh dengan speed boat dari pulau derawan kurang lebih 1 jam perjalanan. Pulau Sangalaki adalah tempat bertelurnya penyu dan spot penyelaman. Bagi pecinta Diving bisa menghabiskan waktu berlama-lama di bawah laut. Dan masih ada pulau-pulau yg lain. Pasti seru… ^_^

    Mahmudatul Khasanah
    Twitter : @mahda_khasanah
    Tana Paser, Kaltim.
    Link Share : https://twitter.com/mahda_khasanah/status/463210879580790784

  23. Kalau ditanya tempat wisata mana yang ingin saya kunjungi, saya ingin ke tempat nenek saya dilahirkan (Sumatra Barat). Kata beliau di sana banyak terdapat tempat wisata alam yang pemandangannya indah dan asri, seperti Danau Singkarak (Solok) yang sudah terkenal dengan airnya yang beriak, Lembah Ngarai Sianok dan masih banyak lagi tempat wisata yang pemandangannya ga kalah indahnya dengan tempat wisata yang ada di luar negeri.

    Nenek saya juga pernah bilang kalau kita udah coba kesana satu kali kita akan ketagihan ingin kembali ke tempat itu dan saya ingin membuktikan perkataannya.

    Nama : Afifah Adrida Rafa’
    Twitter : @phiipuutt
    Domisili : Pamulang, Tangerang Selatan

  24. Aimmatul Ummah
    @Aimimma1

    aku ingin berpetualang ke kalimantan, menerobos masuk dalam hutan-hutan, bersalam sapa dg orang sana yg notabennya beda suku dg aku, kayak napak tilas gitu
    udah si gitu aja

    alamat: Pekalongan, Jawa Tengah

  25. aku ingin ke Raja Ampat di Papua..
    seru kali yah kesana bareng teman-teman.
    Kepulauan Raja Ampat kan juga terkenal di Indonesia, Pernah di gunakan juga untuk Upacara Kemerdekaan di bawah laut..
    so, tempat yang paling ingin aku kunjungi di Indonesia adalah Kepulauan Raja Ampat..
    menyelam, menikmati keindahan bawah laut Indonesia.

    Nama : Lusi Gusma Ningsi
    Domisili : Padang, Sumatera Barat
    Twitter : @uchylusiy

  26. Suci Lestari – @SuChipmunk – Tanah Grogot, KALTIM

    Aku ingin berpetualang ke kota Bau-Bau. Sebelumnya aku buta informasi mengenai kota itu, aku hanya pernah mendengarnya bahwa kota tersebut berada di provinsi Sulawesi Tenggara.

    Beberapa hari yang lalu aku bermimpi dari Makassar mengunjungi Bau-Bau, esoknya aku mencari informasi tentang kota itu lewat google. Well, di sana ada banyak tempat wisata gua dan air terjun.

    Pengen banget ke pemandian alam bungi lewat jalur tranportasi laut yaitu dengan meyisir sungai yang ada di Pulau buton X)

  27. Saya ingin banget travelling ke suatu tempat yang mempersembahkan tiga hal; keindahan, budaya dan keramahan. Dan karena saya suka laut, saya rasa Wakatobi adalah tempat yang cocok untuk itu. Wakatobi memiliki keindahan laut yang luar biasa. Tempat ini terkenal dengan Suku Bajonya yang merupakan salah satu suku penakluk laut di Indonesia. Saya ingin merasakan keindahannya. Lalu saya ingin merasakan keramahtamahan warga Suku Baajo dengan menginap di salah satu rumah laut. Saya dengar, mereka sangat welcome dengan para pengunjung yang ingin menginap, asal kita berlaku baik. Terus saya juga ingin merasakan budaya mereka. Saya ingin belajar mengarungi laut menggunakan perahu sampan mereka yang apa adanya. Saya ingin menangkap ikan menggunakan perahu itu. Tentunya sebagai pemula, saya ingin melaut di tempat yang tidaj terlalu jauh dengan tepi pantai. Betapa saya ingin sekali ke tempat itu. Saya ingin merasakan Indahnya, ramahnya dan ragam budayanya Suku Bajo. I hope it will happen someday.

  28. Wah ngomong2 soal beroetualang aku mauuuu banget jadi kayak anak pencinta alam gitu. Aku pengen banget mendaki gunung, untuk sekarang ini sih mau mendaki gunung pangrango. Memang menjadi pendaki gunung itu gak mudah. Butuh mental yang kuat dan persiapan yang matang. Sebenarnya mau medaki gunung2 di Indonesia. Dan juga mau menjelajahi raja ampaaaattttt yuhuuuu mau lihat keindahan raja ampat bersama sahabat sahabat akuuuuu♥ menurut aku itu bakalan menjadi petualangan yg paling seru hihi.

    Nama: SANTIYA PRATIWI
    Twitter: @Santiyapra
    Alamat: Jakarta Timur.

  29. Nama: alief permana
    twitter: lawliet_1304
    kota: bandung

    tujuan wisata yang saya penasaran adalah setiap pulau paling ujung di Indonesia, Mulai dari Pulau We (sabang) , Papua (merauke), Pulau Nias dan Pulau Rote.
    Motivasi sih, daripada berebut menjadi pendaki puncak tertinggi, kenapa kita bersalaman dengan sisi paling luar dari Indonesia. Kita bisa melihat banyak hal baru, hal yang ada di luar Indonesia, dan maupun apa yang ada di sisi epidermis Indonesia ini. Mungkin.

  30. Tempat Pertama di Indonesia Yang Mau Kelilingi adalah: Pulau BALI. Dari Dulu Itu Aku Pengen Banget Ke Bali. Pengen Banget Ngerasain Suasana Di Bali Kayak Gimana, Ngerasain Ke Pantai, Pokoknya Semua Tempat di Bali Mau Aku Jelajahi Semuanya. Selain Itu, Aku Juga Mau Ketemu Sama Idola Aku Cinta Laura dan Keluarga Cinta Laura di Bali. Aku Pengen Selfie-Selfie Sama Cinta Laura. Biar Bisa Ngalahin Rekor Selfienya Para Pemenang Bintang OSACRS 2014. #aMAYzing

    Nama: Rahmat Kiehl
    Twitter: @xrahmathekiehlx
    Kota: Sumedang

  31. aku pengen liburan ke pantai santolo. Namanya unik kayak nama tempat wisata di luar negeri padahal lokasinya ada di Garut. Disana ada muara cilauteureun yang air lautnya ngalir ke sungai. katanya fenomena macam itu cuma ada di Santolo sama di prancis.

    Nama : Siti Maryam
    Twitter : @Aii_SM
    Kota : Majalengka

  32. Jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    hal pertama yang muncul adalah PULAU BANGKA BELITUNG

    bagai mana tidak, saya pilih disana karena ke sembilan pantai yang ada di pulau bangka belitung.
    diantaranya pantai pasir padi, batu berdaun, tanjung pesona, parai, pantai matras, rebo, teluk uber, punai dan lengkuas.
    setiap pantai pasti punya daya tarik tersendiri, walaupun visual pantai itu sama saja tapi fell nya yang berbeda.

    Nama : Jejen Zaenal
    Twitter : @jzmuttaqin
    Kota : Majalengka

  33. Jika kamu ingin berpetualang kesalah satu tempat wisata diindonesia, kemana tempat yang akan dituju.

    Aku ingin ke Papua, hal yang terpikirkan sudah lama dan keinginan yg blm tercapai, kenapa papua. Papua itu unik, menarik, dan indah
    saat kesana, aku ingin menyelusuri semua tempat dan hal hal yang belum pernah ku lakukan, ku kunjungi dan ku gambarkan lewat ekspresiku, hal yang aku tau disana adat istiadat stmpt begitu masih alami, alam alam nya begitu menarik perhatian. Dan gunungnya yang ingin ku kunjungi untuk di mendaki . Aku suka alam, karna alam begitu nyaman.
    Susah untuk ku jelaskan, karna itu yg ingin ku kesana.

    Nama : yaumul.M
    Twitter : @mutya_nins0611
    Kota tinggal : Bekasi

  34. Saya akan mengajaknya menyebrang laut selatan kota Malang menuju sebuah pulau cagar alam, Sempu. Yang di tengah pulaunya ada sebuah danau yang disebut Segara Anakan yang airnya berasal dari samudera Hindia. Yah meskipun menuju Segara Anakan itu butuh perjuangan yang cukup melelahkan karena harus berjalan naik turun hutan selama kurang lebih dua jam. Tapi menjelajah hutan itu juga merupakan petualangan yang berharga loh. Apalagi kalau udah sampai di Segara Anakan. Woaahh~ alam yang dilestarikan, di sana sini masih banyak monyet-monyet bergelantungan. Pemandangannya luar biasa menakjubkan, sebuah danau/segara berpasir yang dibatasi batu-batu karang tinggi yang di satu sisi terdapat seperti gua tempat air mengalir ke samudera Hindia. Kalau pagi, airnya surut jadi bisa main pasir putih dan berenang. Bayangkan, bisa berenang di laut selatan(lautnya Nyi Roro Kidul) itu suatu hal yang jarang bisa dilakukan. Coba ke Parang Tritis, bisa berenang ? Ga bisa kan ? Hehehe… yaiyalah di Sempu bisa berenang, lah wong danaunya dipagari karang, jadi ombaknya menghantam karang ga bakal masuk ke Segara Anakan. Kemudian malamnya mendirikan tenda di sekitar situ, buat api unggun, bakar-bakar sambil ditemani deburan ombak yang menerjang karang meski agak menakutkan tapi itu ga ada duanya di Indonesia.

    Nama : Windy Agustin
    Twitter : @windyagustin8
    Kota tinggal : Lamongan

  35. Ke Pantai Ngetun Jogjakarta tepatnya di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.
    Butuh waktu hampir 4 jam perjalanan dari Solo (Tempat saya tinggal). Selain berwisata, perjalanan kesana juga membutuhkan Ekstra sabar menghadapi jalanan yang berliku, bertebing dan belum di aspal ._. Masih jalanan bebatuan dan akan licin apabila hujan. Nah, justru disini unik dan berkesannya. Pantai ngetun adalah salah satu pantai pasir putih di Gunung Kidul yang belum terlalu banyak wisatawan, maklumlah transportasi kesana juga sulit dan jalanannya masih rawan.
    Eiittss, tapi setelah sampai disana pasti terbayar kok dengan pemandangan lautnya yang masih alami serta deburan pasir putihnya. Apalagi masuknya Free lhoh, nah kalau pas bukan musim liburan bahkan mungkin hanya satu dua pengunjung, malah terkesan seperti Liburan di Pulau sendiri😀

    Mau Coba ??😀
    Indonesia Punya lhoh😀

    Wish me luck dear ^^

    Nama : Yuni Susanti
    Twitter : @yunipvs
    Kota Tinggal : Oslo *ehh Solo😀

  36. Jika kamu ingin berpetualang kesalah satu tempat wisata diindonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    aku pengen berpetualang ngajak temen2 & keluarga mendaki ke Gunung Salak walaupun tempatnya misterius tapi menantang. mitosnya sih banyak pesawat jatuh dan hilang di sana contohnya: pesawat sukhoi, banyak juga sih pendaki dan pelayat yang hilang secara misterius di sana terus banyak yang bilang kalau di Gunung Salak itu “segitiga bermudanya Indonesia”, Gunung Salak juga termasuk gunung terangker di Indonesia sebelumnya juga ada Gunung Ciremai yang merupakan tempat bersemayanya nini pelet & mak lampir, oh iya katanya juga Gunung Salak itu tempat petilasannya Prabu Siliwangi yang sampai saat ini masih misterius. tapi aku pengen bangettt mendaki gunung bareng temen2 & keluarga kayak di 5cm. Petualangan dan persahabatan itu menjadi satu. Menerobos hutan – hutan yang masih alami gitu terus melakukan perjalanan panjang di alam liar yang masih alami. pengen gt mbuat rumah di dalem hutan. suasananya kayak dingin, tenang dan asri gt deh kayaknya. banyak binatang liar itu resiko wkwk=D. Do’ain aja ya setelah lulus SMA diijinin untuk mendaki gunung Salak.amin:3

    Selain pengen ke gunung Salak aku juga pengen ngajak temen2ku & keluargaku ke Taman Nasional Meru Betiri tepatnyadi Banyuwangi Jawa Timur. (Pasti pada gak nyangka kalau Banyuwangi punya Taman Nasional iya kan?)asyiknya ke Taman Nasional Meru Betiri itu kayak mendaki jalanan terjal, melewati hutan2 yg luas dan asri, melihat satwa2 liar yg exotis contohnya:kumbang hitam, macan tutul, banteng, kera ekor panjang, ajag, kucing hutan, rusa, bajing terbang ekor merah, merak. terus di pantainya kita bisa renang bareng satwa2 liar contoh: penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau, dan penyu ridel atau lekang.Berenang sambil menikmati hijaunya hutan itu kayak keistimewaan tersendiri yg gak akan ditemukan di planet lain dibanding dengan ngabisin uang di mall.

    Nama :ARYANI NURUL HIDAYATI
    Twitter :@aryani_nh
    Kota Tinggal:Sidoarjo, Jawa Timur

    Link Share:https://twitter.com/aryani_nh/status/464293594543579138

    semoga dapet novelnya makasih^^

  37. jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?
    umm…saya tinggal di Jawa dan belum pernah sekalipun menginjakkan kaki ke Aceh, sang Serambi Mekah. saya ingin sekali berpetualang ala backpacker ke sana bersama suami. saya ingin menyaksikan tanah yang melatarbelakangi kisah novel Tere Liye favorit saya “Hafalan Shalat Delisa”, membuktikan rumor bahwa gadis-gadisnya cantik dan berkarakter kuat, dan menjelajahi pantai-pantainya, seperti pantai Iboih, Loknga, lampu’uk, gapang, kasih, sumur tiga, thu,i lhok, taman nasional gunung leuser, hingga gunung-gunungnya yang jarang saya dengar di media: gunung kemiri, gunung leuser, dan gunung simpali. dari petualangan ini, saya hendak menulis novel ber-setting Aceh dan budayanya dengan titik beratnya pada karakter kuat perempuan Aceh.

  38. saya mau berpetualang ke Raja Ampat Papua karena sebelumnya saya belum pernah kesana dan menurut saya tempat wisata ini sangat layak menjadi destinasi para wisatawan, selain itu, sebenarnya saya takut sekali untuk mencoba menyelam, akan tetapi dengan ketertarikan saya akan keindahan pemandangan bawah lautnya maka mungkn saja saya melakukan hal tersebut…. hihihi….🙂 #GAOishiiJungle
    Evolina Nasution, @EvoLinaNasution, Bengkulu

  39. Saya ingin ke Taman Nasional Baluran di Banyuputih, Situ Bondo, Jawa Timur. Sejak tahun lalu saya sudah sangat-sangat ingin ke sana tapi belum berkesempatan.

    Alasan sederhana saya ingin ke sana adalah karena tertarik dengan cerita seorang teman saya mengenai kondisi vegetasi Taman Nasional Baluran. Di sana terdiri dari tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Begitu tahu tipe vegetasi yang ada di sana … saya langsung berpikir bahwa seluruh dunia dijejalkan dalam satu lokasi kecil, yaitu Taman Nasional Baluran. Tidak persis, tapi mungkin sedikit menggambarkan. Mungkin.

    Ditambah lagi isi Taman Nasional Baluran itu bukan hanya pemandangan, tapi juga ada satwa. Menurut web ada kijang, rusa, kerbau, bahkan banteng dan macan tutul! Juga ada berbagai jenis burung yang mendiami tempat ini. Duh saya benar-benar ingin bertualang dan menikmati Baluran. >_<

    Oya, di sana juga ada banyak hal-hal menarik lain seperti atraksi burung merak (yang cuma saya lihat di film kartun T_T), lokasi wisata bahari (di sini juga bisa snorkeling lho! Nah, kurang apa lagi coba?), panjat tebing, naik sampan, dsb. Pokoknya isinya itu banyaaaak banget. Wong luasnya ada 25.000 Ha. Foto-fotonya juga sangat menggiurkan untuk dinikmati dalam petualangan.

    Saya makin ngiler ingin segera mengunjungi Taman Nasioal Baluran begitu menuliskan ini. Ya Allah, semoga saya benar-benar berkesempatan mengunjungi tempat itu. :")

    Wardahtuljannah
    @dahajadah
    Yogyakarta

  40. Assalamu’alikum…
    salam kenal kak luckty🙂

    Kalo aku sih pengen banget ngajak mama ndaki gunung semeru sama bromo hehe (eits aku gak ngikutin ya)
    alasannya karna dulu waktu mudanya (sekarang juga masih muda kok) mama suka banget ndaki, aku udah liat foto2nya dan asik2 lagi *bikin envy
    satu lagi aku pengen ke buton bareng keluarga aja. Walaupun buton kedengerannya biasa aja tapi jgn salah loh tempat2nya menakjubkan bingiittttttt
    Nih tempat wisata yg pengen aku kunjungin::

    -Pantai katembe (warna pasirnya yg putih itu bikin gairah pengen ke sana *gak kalah deh sama lombok) eits tenang aja pantainya banyak kok, aku pasti datengin satu2 (insya allah kalo ada rezeki)

    -Air Terjun Tirta Rimba (Air terjun ini ada di Kecamatan Wolio, masih natural loh)

    -Gua Lakasa (Ini juga gak kalah menarik, gua ini kedalamannya kurang lebih 12 m & termenarik karna keindahan stalakmit dan stalatiknya)

    Nah, penasaran juga kan??
    Do’akan aku ya agar bisa ke tempat2 itu..
    Terimakasih ka luckty untuk GAnya🙂
    Sukses selalu untukmuuuuu
    ^_^

    Anisa Fitri
    @anisa_ainunf3
    Tangerang Selatan

  41. LIst saya teralu banyak tapi kalau cuman milih salah satutempat keren di indonesia . okk yang saya ingin mengunjungi Puncak lawang di minangkabau Berada di atas ketinggian puncak bukit, melemparkan pandangan ke hamparan danau cantik yang wajahnya hilang timbul karena sesekali tertutup awan putih yang berarak di atas Danau Maninjau.

    Puncak lawang adalah salah satu spot Paralayang terbaik di Dunia, menikmati indahnya panorama yang di suguhkan puncak lawang tak cukup hanya berdecak kagum sambil foto-foto di pinggir jurang kawah danau Vulkanik terbesar kedua di pulau sumatera ini, tapi bisa juga dengan terbang melayang seperti elang yang berputar-putar mencari mangsa di atas danau maninjau dengan menggunakan parasut yang tentu saja punya sensasi tersendiri, hembusan angin di atas danau maninjau ini termasuk bagus karena bisa membuat kita terbang dengan waktu yang cukup lama.

    Puncak lawang tak hanya menyuguhkan pemandangan danau yang terhampar luas di depan mata dari ketinggian, tapi juga hamparan perkampungan dan rumah-rumah penduduk dengan sawah terasering berwarna kuning ijo serta hutan perbukitan yang hijau menyegarkan mata dan fikiran bagi siapa saja yang berada di sana, relaksasi fikiran juga di lengkapi dengan segarnya udara sejuk khas pegunungan.

    Sebuah tempat yang sayang di lewatkan jika berkunjung ke Sumatera barat. tempat yang membuat saya terpukau , dan yang pasti saya ingin ke sana dan tidur bersama rerumputan sembari menyeruput kopi yang akan menghangatkan tubuh . bercengkrama dengan alam , dan berbagi kisah untuk di bukukan🙂

    Nama : rizky naoval agustian
    twitter ; xrizkinaovalx
    DOMISI ; sragen , jawa tengah

  42. Aku ingin ke Mahameru (puncak Gunung Semeru dan puncak tertinggi Jawa) bersama sahabatku. Sebenernya keinginan pergi ke Mahameru karena nonton film 5cm sih. Walaupun ke Mahameru itu sulit dan banyak rintangannya, tapi itu sebanding dengan pemandangan di perjalanan dan di puncaknya. Di perjalanan bakal ada Telaga Ranu Pani dan Ranu Regulodi ada juga Telaga Ranu Kumbolo yang menurutku indah banget, airnya… bukitnya… mataharinya… (Ranu Kumbolo : http://sembilanstudio.com/2013/09/ranu-kumbolo-semeru-foto-dalam-panorama/ ) . aku juga ingin menginap disana, pake tenda pastinya. Di Ranu Kumbolo ini terdapat prasasti peninggalan jaman Majapahit. Memoriam pendaki yang sudah meninggal juga terdapat di Ranu Kumbolo dan aku ingin lihat memoriam itu. Saat di puncak Mahameru aku ingin menyaksikan matahari terbit dari puncak tertinggi Jawa, Mahameru. Disana juga bisa melihat samudra di atas awan Mahameru, yang kalau aku lihat di fimlnya, keren banget (samudra di atas awan Mahameru : http://izzazhafira.blogspot.com/2013/11/samudra-di-atas-awan.html / http://edwardtripper.blogspot.com/2013_09_01_archive.html ). Bisa ngerasain gimana rasanya berdiri di puncak tertinggi Jawa bersama sahabat, pasti mengharukan dan butuh perjuangan. Dekat dengan Sang Pencipta dan menyaksikan alam indah Indonesiaku. Aku berharap itu bisa terwujud.
    Meilina
    @KartikaMeilina
    Yogyakarta

  43. Kedua kalinya ikut giveaway di blognya mbak luckty😀 ikutan lagi yaa semoga bisa menang^^

    Aku pengen ngunjungin pantai pulang syawal atau biasa dikenal pantai indrayanti di Tepus, Gunungkidul, Jogjakarta. Pantai pasir putihnya bersiiiihhh banget dari sampah, katanya disana kalau turis buang sampah sembarangan langsung kena denda dari pegelolanya. Di pinggir pantai juga banyak cafe-cafe yg romantis(?) buat dinner sama pasangan. Nah gazebo-gazebo di pinggir pantai kelihatan bagus banget kalo malem karena ada lampu kelap-kelipnya(?). Aku juga pengen ke Gua Pindul (masih di gunungkidul) kelihatannya asyik bisa menikmati indahnya keindahan gua tersebut. Indonesia beruntung punya Gua Pindul😀

    Nama : Anas Tasya Sekartaji
    Twitter: @sekaartajii
    Domisili: Batang, Jawa Tengah

  44. Air terjun Bajuin berada di Kalimantan Selatan pergi bersama calon imamku nanti, merasakan dinginnya air terjun dan gemercik air yang dilantunkannya. Bermain air layaknya anak kecil yang sedang bertualang dan melompat kedalam pusaran air. Hingar bingar perkotaan takkan pernah dijumpai disini, yang jelas kedamaian yang bisa kita rasakan nantinya. Kalimantan adalah wisata yang terbaik ….. Saya bangga menjadi warga indonesia
    Nama : Meli Mutiati Raina
    Twitter : @melimutiati10
    Domisili : Bandung, Jawa Barat

  45. hahahha, pertanyaannya menarik.. anti mainstream,…

    Saya ingin menjelajah keliling kepulauan Madura. Madura kaya akan budaya. Madura memiliki 4 dialek bahasa yang berbeda, salah satu dialek yang bahasa yang unik adalah kepulauan kengean dan sekitarnya. mereka meggunaka dialek bahasa bugis bajo, kalo gk salah sih. hehehhee,… *wong belum pernah kesana.
    Kekayaan laut dan pesona pantainya, saya rasa, juga tidak kalah dengan tempat2 lain di Indonesia. tapi, sayang banyak investor2 asing atau lokal yang datang untuk mengeruk Sumber Daya Alam yang ada disana,..

    Faisal
    @SayyidFaisal8
    Domisili: Jember asal Sumenep-Madura, menuntut ilmu ke kota kecil Jember yang berhati luas.

    saya ingin lebih mengenal Madura, Pulau kelahiran saya..

  46. Nama : Sabariah
    Domisili : Medan
    Twitter : @supernovaD_

    Aku ingin berpetualang ke Lampung! Ingin ke Pantai Pasir Putihnya. Lalu ke Pulau Tangkil. Alasannya em.. soalnya aku bosen liat di Pantai itu pasirnya item atau cokelat. Sekali-sekali pengen liat yang bening :p dan katanya sunset disini lebih indah. Tapi, sebenarnya itu hanya tempat ‘cadangan’. Karena yang aslinya aku ingin berpetualang ke tempat wisata –maybe menurutku aja ini tempat wisata:p– ke rumah kak Luckty! Yeay! Aku pengen liat gunung alias tumpukan buku-buku kakak. Karena buku lebih indah dari si pasir *sungkeman sama si pasir xD* Siapa tau kak Luckty berbaik hati memberiku beberapa buku, kan pulang-pulang bawa ‘oleh-oleh’ juga xD*
    Dengan buku pemberian kak Luckty *kalo dikasih sih xD* lagi-lagi aku berpetualang dengan kisah di dalam buku tersebut. Tanpa biaya, dan lebih luar biasa. Sangat berkesan juga. Karena imajinasi lebih indah dari kenyataan *nahloh? *kabur sebelum benar-benar ditimpuk kak Luckty hehe..hehe..
    Link Share : https://twitter.com/supernovaD_/status/465436263864991744

  47. Saya mau ke pulau Pombo. Ini pulau saya temuin karna saya pengen liburan di pulau yang gak ada penduduknya, lautnya jernih, dan pemandangan bawah lautnya bagus banget. meski begitu saya juga cari yang ga susah buat dijangkau. Disini juga ada burung Pombo. Jadi kalo liburan disini, berasa pulau milik sendiri hahaha..😀
    Tapi.. kalau itu terjadi aku pasti seneng banget. Siapa sih yang ga suka dibangunin sama suara laut pagi dan burung-burung Pombo yang mulai mencari makan. Siapa yang gak suka udara laut pagi yang bener-bener bikin kita relax sekaligus semangat. Siapa? semuanya pasti pengen. Belum lagi waktu keluar. Gak pake alas kaki. Pasirnya coklat dan ringan. Itu pasir yang aku suka selain pasir putih. Pasir coklat yang ringan itu sensasinya selalu berbeda. Berasa kita ada di alam sebenarnya. Biasanya unggas dan hewan savana yang menginjakkan kaki disana. Impian! Semoga terkabul :))

    Siti Muthma’innah | @iindetya | Malang

  48. Nama: Kinanthi Rosyana
    Akun twitter: @KikyRose890802
    Kota tinggal: Bondowoso

    Jika saya diberi kesempatan untuk berwisata mengunjungi keindahan Indonesia, saya memilih salah satu obyek di Indonesia Timur tepatnya di Nusa Tenggara Barat: Pulau Gili, Lombok. Pertama kali melihat liputan jalan-jalan di TV, dengan kalimat yang menarik perhatian saya: “Obyek wisata Lombok yang bebas kendaraan bermotor”. Benar-benar konsep yang menarik. Ini artinya, tempat ini akan bebas asap dan tentu saja bersih.
    Obyek wisata ini sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara dengan pantainya yang bersih. Tampaknya pilihan yang tepat untuk melepaskan diri dari kepenatan kerja dan bising kota. Wisatawan di sana memilih berjalan kaki atau menyewa kendaraan tradisional seperti delman untuk transportasi. Selain itu juga terdapat tempat sewa sepeda gunung. Benar-benar lepas dari aktivitas sehari-hari dan memberikan kesan ‘liburan’ yang sebenarnya!

  49. Aku ingin sekali berkunjung ke Pulau Bali, ingin merasakan keindahan Pantai Kuta yang terkenal itu, mudah-mudahan bisa tercapai keinginanku. Semangtat! He he

    Zezen Zaini Nurdin | @zezenzn | Ciamis

  50. Pingback: Oishii Jungle #GAOishiiJungle | kikyrose

  51. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @sayang_akichii
    Kota tinggal: Malang

    link share: https://twitter.com/sayang_akichii/status/465818099866796032

    aku pengin ke Taman Nasional Baluran di Situbondo Jawa Timur. dulu pernah liat tayangannya di tipi, trus langsung gugling2. hasilnya jadi pengin banget ke sana!! Taman Nasional ini disebut2 sebagai Africa van Java karena kondisi tempatnya mirip dengan Afrika, yaitu berupa savana. selain savana, ada juga hutan hijau sepanjang tahun (evergreen), hutan tropis dataran rendah, hutan pantai, mangrove, sampai hutan pegunungan. duh, pokoknya komplit deh!

    oya, di Baluran sejak tahun 2010 rutin ngadain Lomba Pengamatan Burung Tingkat Nasional yang hadiahnya puluhan juta rupiah. acara itu diadain buat menghargai para pengamat burung se-Indonesia, bahkan luar negeri yang membantu melakukan monitoring spesies burung di Baluran. acara itu juga jadi ajang memperluas ilmu burung. para pengamat burung bisa menyebarkan ilmu mereka pada kalangan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat pada umumnya, terutama ragam jenis burung yang ada di Taman Nasional Baluran.

    duh, waktu tau tentang Baluran dan Lomba Pengamatan Burung Tingkat Nasional itu, aku sampe speechless. gak nyangka aja gitu ada tempat macam begitu di Indonesia. taunya cuma Bali doang sih haha. padahal rumahku di Jawa Timur, tapi gak pernah sekalipun tau tentang Baluran. kudet total :p karena itu, kalo punya uang, pengin banget ke sana. pengin tau ‘seajaib’ apa Baluran😀

  52. aku pengn mengajak kedua ortuku dan shabat terbaikku mengunjungi pantai way kambas dan pulau komodo melihat berbagai satwa yg dilindungi oleh suaka margasatwa dan keindahan alam di pulau komodo

    koko komarudin @Kokocalem Kabupaten Sumedang

  53. 1. Peserta tinggal di Indonesia
    =>> PASTI !😀

    2. Follow akun twitter @lucktygs dan @TakoSoulmate. Jangan lupa share dengan hestek #GAOishiiJungle dan mention via twitter.
    =>> Udah kok. Pakai akun @Naelil_ID nih mentionnya : https://twitter.com/Naelil_ID/status/466071938062745600

    3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.
    =>> Udah juga, via wordpress naeliltheclimber.wordpress.com

    4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju? Jawabannya harus anti mainstream, kayak Shasa yang mengajak Akiko dari Jepang untuk menjelajahi Taman Nasional Tanjung Puting di Pulau Borneo
    =>> Pengin ke Pulau Arifin di Bengkulu. Soalnya namanya itu loh :3 Hihi.
    Nama : Naelil
    Akun Twitter : @Naelil_ID
    Kota Tinggal : Banyuwangi

    5. Tuliskan komentar tentang Review Oishii Jungle, di link ini

    https://luckty.wordpress.com/2014/05/04/review-oishii-jungle/
    =>> Udah😀

    6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAOishiiJungle yaaa…
    =>> Udah nih via facebook : https://www.facebook.com/calinsteinmencariridhoAllah/posts/715228155204172

    DONE
    Wish Me Luck😀

  54. Nama : Diajeng Angela Jingga Diandra
    twitter : @diajengangeel
    Kota tinggal : Bandar Lampung

    Saya Ingin sekali berpetualang ke daerah Ujung Pangkah yang masuk ke dalam wilayah Gresik. Lebih tepatnya ke Tebing Zebra di Lembah Panceng. Seperti namanya tebing Zebra tebing ini bermotif belang seperti zebra, hitam dan putih. Enak banget untuk di pandang dan jepreet jepreet di sana, tapi ke daerah tebing belum puas pasti kalo cuma di liatin. Panjat tebing dong jelas, walaupun ketinggiannya gak terlalu tinggi tapi tebing ini cukup terjal. Yah luamayan buat membangkitkan adrenalin, apalagi bagi pemula seperti saya.

  55. Regina Kencono Putri @inase_michaelis Kab.Sidoarjo.
    Hai,kak aku mau ikutan nih!mau ikutan nih!

    jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?Mau ke Pulau Komodo sama Taman Nasional Komodo!!!!aku pengen banget ngeliat langsung hewan komodo yang hewan purba dilindungi sama liat-liat flora sama fauna lainnya,terus katanya info internet pasir di pulau komodo itu warnanya pink soalnya campuran dari pasir merah sama pasir putih,kan keren sama langka banget tuh pasir warnanya pink,pasti unyu (kalo bisa ke sana mau kubawa sebotol buat kenang-kenangan,haha)pengen aku main-mainin pasirnya,juga main sama komodo kalau mereka nggak galak,kalau bisa mau aku jadiin tunggangan kayak orang-orang naik unta ato gajah,hehehehe
    pengen banget bisa ke sana sama keluargaku lengkap,juga sama sahabat-sahabatku ^_^

    link komen review:https://luckty.wordpress.com/2014/05/04/review-oishii-jungle/#comment-9428
    link share:https://twitter.com/inase_michaelis/status/466175745937534976

  56. Aku ingin banget ke pantai pulau Peucang, Banten.
    Salah satu destinasi yang patut dikunjungi. Luasnya hamparan pasir putih di pantai buat aku pengen langsung ke sana. Pas aku googling tempat tersebut, ternyata emang super duper keren. Ada jembatan di sisin pantai, warna lautnya biru jernih, terlihat sekali terumbu karangnya. Dan ini tuh cocok banget buat berenang.
    Aku pengen ngajak segerombolan teman aku ke sana. Pasti mengasyikan main di pantai rame-rame sama teman. Yang aku incar sih main air di sana. Meski katanya butuh waktu 9 jam ke sana, but it’s never mind. Semua akan terbayar lunas saat melihat pantai tersebut. Seandainya aku punya pintu ajaib, aku pengen pas buka pintu langsung bisa lihat lautnya.

    Link comment review:
    https://luckty.wordpress.com/2014/05/04/review-oishii-jungle/#comment-9433

    Link share GA:

    Nama: Nurdiani Soffa
    Twitter: @feicloudsm
    Kota: Bekasi

  57. Nama : Eka Yuliasih
    twitter : @ekayuliiy
    kota asal : DKI JAKARTA.
    Salam kenal🙂

    Pertanayaan : jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    Jawaban : Aku ingin sekali berpetualang naik gunung ke gunung Jayawijaya yang terletak di tengah provinsi Papua Barat dan Papua (Indonesia) hingga Papua New Guinea di Pulau Irian. Kenapa aku ingin sekali berpetualang ke gunung jayawijaya? Karena dulu guru sekolah dasarku pernah menceritakan kepadaku dan teman-temanku bahwa pemandangan disekitar gunung jayawijaya itu indah sekali, sejuk dan kalian dapat menikmati keistimewaan dari gunung jayawijaya yang tidak dimiliki oleh gunung yang lain, yaitu salju. Konon, Salju di salah satu puncak tertinggi di Indonesia ini akan ada selamanya. Wow amazing! Maka dari itu aku penasaran dan ingin melakukan petualangan ke gunung Jayawijaya. Agar bisa mendaki hingga puncak gunung tertinggi dan menikmati butiran salju yang melekat pada gunung. Memakai baju super tebal karena suhu di gunung pasti sangat-sangat dingin dan mengenakan tas gunung yang besarnya menjulang tinggi dengan beberapa peralatan keaman P3K. Terbayang kan pasti menyenangkan sekali. Karena mendaki gunung tak semudah membalikan telapak tangan, aku ingin menancapkan bendera merah putih di puncak gunung jayawijaya lalu mengambil beberapa atau bahkan banyak foto dari atas pegunungan Jayawijaya. Apalagi aku bisa mengajak teman-temanku yang hobi mendaki gunung juga. Insyaallah aku menjadi orang yang paling bahagia saat itu juga karena bisa berada di puncak tertinggi Pegunungan Jayawijaya tanpa suatu kekurangan apapun🙂

  58. Lagi penasaran banget sama pulau sempu di malang katanya. Asing dengan tempat wisata tersebut. Malangkan didaerah dataran tinggi kok ada pulau ditengahnya? itu awal pikiranku. Tapi yasudahlah, kata temanku memang ada. Perlu nyebrang memakai perahu kesana. Menikmati indahnya hutan dan pantai disana. terasa seperti travelling impian saja. paling seru lagi kalau sambil bermalam disana. Impian para adventure banget. nggak didunia nyata bisa nemu tempat wisata 2 in 1 seperti ini.

    Nama : MoniikaWP
    Twitter : @moniikawp
    Alamat : Jakarta

  59. P: “Jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?”
    J: sama kaya di novel Oishii Jungle, aku juga pengen ke Pulau Borneo, bukan karena ngikutin tapi di sana masih ada tempat yg mau merawat n memelihara orang utan loh!
    Kalo aku ksana aku mau nyoba mandiin dan keramasin bayi orang utannya. Kalo orang utang yg dewasa, aku mau ngajak jalan2, ngasih makan dan gendong mereka(kalo kuat? :p). Kalo bisa sih aku pengen ngajarin mereka nembak, jadi kalo ada manusia yg seenaknya nembakin orang utan, orang utan dengan siap siaga ngambil senapan dan nembakin org2 itu. (Loh kok jadi kaya perang ya? Haha. Serem juga ngebayanginnya) X_X
    Aku juga pengen mandi lumpur d sana, guling2 dari ujung ke ujung, trus dari pinggiran yg gada lumpurnya, aku langsung loncat ke lumpurnya berasa di kolam renang gitu. Kalo badannya udah kena lumpur semua, aku mau mandi di sungai yg ada di deket situ sampe bersih (ada buaya ga sih?). Haha
    Dan terakhir aku mau menelusuri hutan2 sekalian bikin pilm horror, psikopat, atau pembunuhan gitu.
    Mari berpetualang \(≧∇≦)/

    nama: Maulida Oktafiana
    akun twitter: @A_matchuu
    Kota: Tambun, Bekasi

  60. Jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

    saya memilih Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebab di pulau-pulaunya menyimpan banyak keajaiban alam, seperti :

    1. Pulau Komodo, tempat reptil Komodo berdiam di sana dan telah ditetapkan sebagai Taman Nasional Komodo (TNK)

    2. Pink Beach di Pulau Padar

    3. Taman 17 Pulau Riung yang memiliki nuansa pasir dan air laut yang jernih plus taman lautnya.

    4. Danau Tiga Warna di kawasan Gunung Kelimutu, Pulau Flores

    5. Taman Laut Maumere yang begitu indah, Pulau Flores

    6. Nihiwatu Beach di Pulau Sumba dengan pantai terbaik dan terindah (termasuk 10 besar di Asia).

    7. Pulau Alor yang memiliki keindahan alam bawah lautnya dan disejajarkan dengan alam bawah laut Kepulauan Karabia. Lokasi ini dilindungi oleh Pulau Timor sehingga menjadi tempat terbaik dunia untuk menyelam setelah Karabia.

    8. Nemberalla Beach, di Pulau Rote yang merupakan pulau paling selatan Indonesia

    link share : https://twitter.com/rifki_jampang/status/466511976558886912

    link komentar : https://luckty.wordpress.com/2014/05/04/review-oishii-jungle/#comment-9442

    rifki
    @rifki_jampang
    Jakarta

  61. Aku pengen banget berpetualang ke Pulau Bawean, tapi gak mau pergi sendirian. Pergi sendirian kan gak asik, maunya sih ngajak teman hidup sejati :3

    Pulau Bawean itu masih bagian dari Kab. Gresik-Jawa Timur, tapi sayangnya banyak warga gresik sendiri yang belum tau mengenai Pulau Bawean, kabarnya sih Pulau Bawean ini kurang mendapatkan perhatian dari PemDa.

    Untuk menuju ke sana pastinya pake kapal laut ya. untuk sampe ke Pulau Bawean butuh waktu 4 jam perjalanan dari Pelabuhan Gresik.

    Kalo udah berpetualang ke Pulau Bawean sebisa mungkin gak nyimpen kenangan itu sendiri, mungkin bakal buat posting di blog biar banyak orang yang tau tentang keindahan Pulau Bawean dan bisa aja kan menarik minat wisata ke Pulau Bawean yang punya banyak keindahan😉

    Ada beberapa daya tarik wisata Pulau Bawean:

    #Penangkaran Rusa Bawean.
    Ya, namanya juga rusa bawean, rusa ini cuma ada di Pulau Bawean aja dan termasuk species rusa yang hampir punah loh : (

    #Air Terjun Laccar.
    Air terjun ini masih alami banget karena belum banyak terjamah. Katanya sih, gak sah kalo ke Bawean tapi belum ke Air Terjun Laccar

    #Tanjung Gaang.
    Tanjung Gaang itu hamparan batu karang dengan tebing yang kokoh. Pemandangan alam yang indah banget, jadi sayang banget kalau dilewatkan.

    #Danau Kastoba.
    Ini satu-satunya danau di Pulau Bawean. Untuk mencapai Danau ini dibutuhkan usaha yang gak mudah karena harus lewat hutan, naik tebing dan menaklukkan jalanan setapak yg masih terjal. Tapi perjuangan yg dilalui bakal kebayar deh dgn indahnya Danau Kastoba.

    # Jherat Lanjheng.
    Artinya kuburan panjang. kuburan ini panjangnya 11 meter. Kalo menurut cerita Islam memang ada manusia setinggi itu tapi gak tau jaman kapan ya.

    #Pulau Noko.
    Pulau ini pulau tanpa penghuni dengan pasir putih dan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Pasti ngerasa hawa yang berbeda kalau ada di dalam pulau ini. Bisa snorkeling juga tapi bawa snorkel sendiri.

    Sepertinya masih banyak deh keindahan di Pulau Bawean…

    Yaa, walaupun tinggal di Gresik tapi masih belum bisa ke Pulau Bawean karena under-age dan belum punya penghasilan sendiri. Selain itu, untuk berwisata ke sana itu biayanya gak sedikit. gak mau repotin ortu…

    Tapi aku akan berjuang agar bisa benar-benar ke sana dgn usaha sendiri. Ganbarimasu!

    Nama: Yuniar Rizky S – @yurizkyyy
    Kota tinggal: Gresik, Jawa Timur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s