Pemenang Giveaway Oishii Jungle

Aneh tapi nyata, tiap ngadain GA bersama Mbak Erlita Pertiwi, pasti pesertanya genap 70. Nggak cuma di giveaway kali ini, begitu juga dengan giveaway sebelumnya; #TakoyakiSoulmate dan #Missbento😀

Jika kamu ingin berpetualang ke salah satu tempat wisata di Indonesia, kemana tempat yang akan dituju?

Dari puluhan komen yang masuk, ternyata sangat beragam sekali jawabannya. Mulai dari jawaban standar sampai merekomendasikan tempat-tempat yang masih asing terdengar dan tampaknya keren-keren. Jadi sadar bahwa betapa kayanya keindahan alam Indonesia di seluruh pelosok, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Oya, nggak cuma saya yang dapat pengetahuan baru. Mbak Erlita pun jadi terinspirasi ke tempat-tempat yang direkomendasikan para peserta. Siapa tahu jadi setting di novel selanjutnya😀

Siapa saja yang berhak mendapatkan buku ini?!?

Ini dia, bakal ada tiga pemenang yang masing-masing akan mendapatkan satu eksemplar novel unyu Oishii Jungle

Nama: ninda r
twitter: @ninda__a
kota: purworejo

PULAU SIBERUT
Pulau yang terletak di Kepulauan Mentawai ini berada di lepas pantai Sumatera Barat dan dipisahkan oleh Selat Mentawai. Pulau Siberut berada sekitar 155 km dari kota Padang. Perjalanan ke Siberut memakan waktu belasan jam dengan perahu. Tetapi menyambangi dan menjelajahi segala kekayaan yang dimilikinya, termasuk kekayaan budaya, adat, dan alam tropis yang memesona tetap jadi tujuan utama meskipun butuh waktu lama…. Melihat kehidupan suku pedalaman Mentawai adalah salah satu daya tarik dari Pulau Siberut. Mereka masih bertradisi dengan gaya hidup leluhur yang diwariskan turun temurun selama ribuan tahun yang masih tinggal di rumah panggung kayu dan cara mereka berpakaianpun hanya mengenakan cawat yang terbuat dari kulit pohon sukun, dan wanitanya hanya memakai rok yang terbuat dari daun kelapa atau pisang. Selain pakaian ini, mereka juga mengenal “pakaian abadi” yaitu tato khas Mentawai yang dirajah memenuhi sekujur tubuh dengan cara tradisional dan meliputi berbagai ritual, bikin penasaran ><. Selain menyaksikan sendiri kehidupan terasing suku Mentawai, menikmati pemandangan alam di sekitar pulau masih ada. Karena 2/3 pulau ini ditutupi hutan hujan yang menawarkan petualangan yang menantang #katanya_sih_kan_baru pengen_ke_sana. Sebagian dari pulau ini telah dilindungi dan menjadi taman nasional sejak tahun 1993, dikenal dengan nama Taman Nasional Siberut. Taman Nasional Siberut adalah salah satu cagar biosfer menurut ketetapan UNESCO dalam Program Man and the Biosphere (MAB).
Taman Nasional Siberut adalah rumah bagi 4 jenis satwa primata yang hanya ditemukan di Siberut saja (endemik), yaitu bokkoi (Macaca pagensis), lutung mentawai/joja (Presbytis potenziani siberu), bilou (Hylobates klossii), dan simakobu (Nasalis concolor siberu). Penasaran sama binatangnya..! Selain primata endemik, ditemukan pula 4 jenis bajing endemik, 17 jenis satwa mamalia, dan 130 jenis burung (4 diantaranya adalah endemik). Pokoknya wisata ke Pulau Siberut itu udah paket lengkap! Dan kita bisa berwisata sambil belajar!

Nama : rizky naoval agustian
twitter ; xrizkinaovalx
DOMISI ; sragen , jawa tengah

LIst saya teralu banyak tapi kalau cuman milih salah satutempat keren di indonesia . okk yang saya ingin mengunjungi Puncak lawang di minangkabau Berada di atas ketinggian puncak bukit, melemparkan pandangan ke hamparan danau cantik yang wajahnya hilang timbul karena sesekali tertutup awan putih yang berarak di atas Danau Maninjau.

Puncak lawang adalah salah satu spot Paralayang terbaik di Dunia, menikmati indahnya panorama yang di suguhkan puncak lawang tak cukup hanya berdecak kagum sambil foto-foto di pinggir jurang kawah danau Vulkanik terbesar kedua di pulau sumatera ini, tapi bisa juga dengan terbang melayang seperti elang yang berputar-putar mencari mangsa di atas danau maninjau dengan menggunakan parasut yang tentu saja punya sensasi tersendiri, hembusan angin di atas danau maninjau ini termasuk bagus karena bisa membuat kita terbang dengan waktu yang cukup lama.

Puncak lawang tak hanya menyuguhkan pemandangan danau yang terhampar luas di depan mata dari ketinggian, tapi juga hamparan perkampungan dan rumah-rumah penduduk dengan sawah terasering berwarna kuning ijo serta hutan perbukitan yang hijau menyegarkan mata dan fikiran bagi siapa saja yang berada di sana, relaksasi fikiran juga di lengkapi dengan segarnya udara sejuk khas pegunungan.

Sebuah tempat yang sayang di lewatkan jika berkunjung ke Sumatera barat. tempat yang membuat saya terpukau , dan yang pasti saya ingin ke sana dan tidur bersama rerumputan sembari menyeruput kopi yang akan menghangatkan tubuh . bercengkrama dengan alam , dan berbagi kisah untuk di bukukan 🙂

Nama: Yuniar Rizky S – @yurizkyyy
Kota tinggal: Gresik, Jawa Timur

Aku pengen banget berpetualang ke Pulau Bawean, tapi gak mau pergi sendirian. Pergi sendirian kan gak asik, maunya sih ngajak teman hidup sejati :3

Pulau Bawean itu masih bagian dari Kab. Gresik-Jawa Timur, tapi sayangnya banyak warga gresik sendiri yang belum tau mengenai Pulau Bawean, kabarnya sih Pulau Bawean ini kurang mendapatkan perhatian dari PemDa.

Untuk menuju ke sana pastinya pake kapal laut ya. untuk sampe ke Pulau Bawean butuh waktu 4 jam perjalanan dari Pelabuhan Gresik.

Kalo udah berpetualang ke Pulau Bawean sebisa mungkin gak nyimpen kenangan itu sendiri, mungkin bakal buat posting di blog biar banyak orang yang tau tentang keindahan Pulau Bawean dan bisa aja kan menarik minat wisata ke Pulau Bawean yang punya banyak keindahan 😉

Ada beberapa daya tarik wisata Pulau Bawean:

#Penangkaran Rusa Bawean.
Ya, namanya juga rusa bawean, rusa ini cuma ada di Pulau Bawean aja dan termasuk species rusa yang hampir punah loh : (

#Air Terjun Laccar.
Air terjun ini masih alami banget karena belum banyak terjamah. Katanya sih, gak sah kalo ke Bawean tapi belum ke Air Terjun Laccar

#Tanjung Gaang.
Tanjung Gaang itu hamparan batu karang dengan tebing yang kokoh. Pemandangan alam yang indah banget, jadi sayang banget kalau dilewatkan.

#Danau Kastoba.
Ini satu-satunya danau di Pulau Bawean. Untuk mencapai Danau ini dibutuhkan usaha yang gak mudah karena harus lewat hutan, naik tebing dan menaklukkan jalanan setapak yg masih terjal. Tapi perjuangan yg dilalui bakal kebayar deh dgn indahnya Danau Kastoba.

# Jherat Lanjheng.
Artinya kuburan panjang. kuburan ini panjangnya 11 meter. Kalo menurut cerita Islam memang ada manusia setinggi itu tapi gak tau jaman kapan ya.

#Pulau Noko.
Pulau ini pulau tanpa penghuni dengan pasir putih dan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Pasti ngerasa hawa yang berbeda kalau ada di dalam pulau ini. Bisa snorkeling juga tapi bawa snorkel sendiri.

Sepertinya masih banyak deh keindahan di Pulau Bawean…

Yaa, walaupun tinggal di Gresik tapi masih belum bisa ke Pulau Bawean karena under-age dan belum punya penghasilan sendiri. Selain itu, untuk berwisata ke sana itu biayanya gak sedikit. gak mau repotin ortu…

Tapi aku akan berjuang agar bisa benar-benar ke sana dgn usaha sendiri. Ganbarimasu!

Selamat buat para pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Oishii Jungle. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya, Mbak Erlita Pertiwi… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

Buat yang belum menang, jangan sedih. Lanjut ada Giveaway Unfriend You😉

https://luckty.wordpress.com/2014/05/15/giveaway-unfriend-you/

WP_20140420_010

5 thoughts on “Pemenang Giveaway Oishii Jungle

  1. Selamat ya buat yang menang🙂
    Saya pernah berpikir, terkadang gak ada gunanya ikut ga nya mbak luckty krna beberapa kali dugaan pemenangnya sedikit meleset dari perkiraan saya. Jadi, ikut ga disini bener2 unpredictable. Saya gatau mbak luckty nentuinnya gimana. Mungkin sangarnya ada disitu. Karna dia pustakawan yg sudah melahap banyak buku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s