REVIEW Backpack Love

backpack love

Cinta itu tak perlu dicari, seperti keajaiban Tuhan yang datang tanpa kau ketahui, cinta akan menyapamu ketika sudah tiba waktunya. (hlm. 3)

Apa itu cinta dalam benak pikirmu? Apakah cinta sekadar rasa menyukai seseorang? Atau lebih dari itu? (hlm. 85)

GILANG PERMANA. Anak sulung dari tiga bersaudara ini mirip vokalis band Noah. Gayanya di panggung saat bernyanyi, model rambut belah tengah, serta tatapan mata yang magnetis, adalah perpaduan elemen sempurna yang mampu membuat cewek-cewek menjerit histeris saat menyaksikan aksinya di atas panggung.

RAMA. Brilian memainkan gitar melodinya. Dari gaya rambut jigrag berduri-duri, mata yang kecil alias sipit, serta bibir yang seksi, praktis Rama mudah digemari oleh cewek-cewek. Bahkan selain tampan, Rama juga dikenal baik hati dan tidak sombong. Rama paling peduli dengan masalah sosial, seperti soal anak jalanan dan kelestarian lingkungan.

JORDY. Pemukul drum satu ini adalah yatim piatu yang sekarang hidup bersama kakek dan neneknya. Hidungnya mancung, badannya ceking, serta murah senyum. Pada beberapa kesempatan, Jordy akan menceritakan kucing-kucing peliharaan neneknya, selain menceritakan novel-novel bestseller karangan kakeknya.

BRIYAN ANTONIO. Keturunan Indo – Belanda. Gaya rambutnya belah tengah seperti nyiur kelapa. Hidungnya mancung dan bibirnya mungil. Sangat terobsesi pada Gita Gutawa dan ingin menjadikannya pacar.

Dengan sangat kompak, mereka berempat berkomitmen untuk berpetualang menjadi seorang backpacker. Aturan mainnya jelas, mereka pantang menjadi pengemis dan mencopet, selain juga dilarang bergaya hidup mewah apalagi boros. Mereka boleh meminta-minta asalkan menyuguhkan sesuatu, misalnya mengamen. Atau, bekerja temporer misalnya menjadi kuli dadakan di sebuah pasar.

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Kagak ada salahnya sekali-kali kita ikut merasakan seperti apa rasanya menjadi orang bawah. (hlm. 23)
  2. Semua manusia sama di hadapan Tuhan,merendahkan manusia yang kurang sempurna fisiknya, sama saja merendahkan Tuhan dengan cara yang sangat picik. (hlm. 54)
  3. Kedamaian hidup yang sesungguhnya bukan diraih saat seseorang memiliki harta kekayaan yang melimpah, namun saat dia memiliki nilai guna dan manfaat untuk orang lain. (hlm. 64)
  4. Cinta pertama sulit dilupakan, karena dari sanalah kita belajar mengukir nama seseorang di hati yang lembut ini. (hlm. 62)
  5. Betapa mudahnya cinta bersemi di hati kita jika kita fokus dan merawatnya. (hlm. 68)

Dari semua provinsi yang ada di Indonesia, Jawa Tengah beruntung karena terpilih sebagai provinsi yang akan mereka kunjungi. Kemudian mereka menyusutkan lagi guna memilih empat kota yang berdekatan, dan akhirnya nama Purwokerto keluar menjadi kota terpilih, yakni Cilacap, Banjarnegara, dan Purbalingga menjadi tiga kota yang menemani Purwokerto, karena alasan letak geografis keempat kota yang berdekatan.

Masing-masing akan menyusuri kota tersebut sesuai kesepakatan. Mereka akan menceritakan petualangan masing-masing yang nantinya harus diposting setelah melakukan kegiatan. Selain berburu perempuan idaman masing-masing, mereka juga akan menemukan pelajaran hidup di setiap kota.

Keterangan Buku:

Judul                     : Backpack Love

Penulis                 : Suryatna Pamungkas & F. Puspitarani

Editor                    : Rina

Desainer cover  : Retno Wulan

Layouter              : Violet Vitrya

Pracetak              : Endang

Penerbit              : de TEENS

Terbit                    : Mei 2012

Tebal                     : 166 hlm.

ISBN                      : 978-602-7933-36-3

Indonesian Romance Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/01/indonesian-romance-reading-challenge-2014/

New Authors Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/02/new-authors-reading-challenge-2014/

Young Adult Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/07/young-adult-reading-challenge-2014/

6 thoughts on “REVIEW Backpack Love

  1. Aku pikir mereka mau main band ko deskripsinya pemain musik semjua, eh gak taunya mau berpetualang hehehe… sepertinya seru banget, sebagai seorang yang suka jalan2 juga, buku ini recommended buatku🙂 sapa tau juga bisa backpakeran ke 4 kota itu hehehe….
    Oya kutipan2nya inspiratif bgt deh mbak…

  2. Eh ternyata anak band, kirain anak sekolah/kuliah gitu. Tapi keren tantangannya gak boleh mengemis & mencopet. Motivasinya jempolan (y). Kata-kata favoritku: 1. Kagak ada salahnya sekali-kali kita ikut merasakan seperti apa rasanya menjadi orang bawah. | 2. Semua manusia sama di hadapan Tuhan,merendahkan manusia yang kurang sempurna fisiknya, sama saja merendahkan Tuhan dengan cara yang sangat picik.

  3. Tapi jadi orang yg mirip orang lain itu nggak enak loh, apalagi sampe dibanding – banding’in. Dari reviewnya mbak Luckty aku suka quotes yg ini “Kagak ada salahnya sekali-kali kita ikut merasakan seperti apa rasanya menjadi orang bawah.”
    Suka sama review nya mbak, pasti di tulis juga quotesnya.

  4. Pingback: [WRAP UP] New Authors Reading Challenge 2014 | Luckty Si Pustakawin

  5. Pingback: Daftar Bacaan Tahun 2014 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s