Posted in buku

Wishful Wednesday #46: Bulan Terbelah di Langit Amerika

99 Cahaya di Langit Eropa, tidak hanya bukunya saja yang meledak. Versi filmnya pun tak kalah booming. Nah, pas tahu Hanum Rais mengeluarkan buku baru, saya langsung penasaran. Apalagi sinopsisnya bikin pengen baca πŸ˜‰

https://pbs.twimg.com/profile_images/467109941719740416/HuC9dfU1.jpeg

Sinopsis:
Amerika dan Islam. Sejak 11 September 2001, hubungan keduanya berubah.

Semua orang berbondong-bondong membenturkan mereka. Mengakibatkan banyak korban berjatuhan; saling curiga, saling tuding, dan menyudutkan banyak pihak.

Ini adalah kisah perjalanan spiritual di balik malapetaka yang mengguncang kemanusiaan. Kisah yang diminta rembulan kepada Tuhan. Kisah yang disaksikan bulan dan dia menginginkan Tuhan membelah dirinya sekali lagi sebagai keajaiban.

Namun, bulan punya pendirian. Ini untuk terakhir kalinya. Selanjutnya, jika dia bersujud kepada Tuhan agar dibelah lagi, itu bukan untuk keajaiban, melainkan agar dirinya berhenti menyaksikan pertikaian antarmanusia di dunia.

β€œApa? Wajah Nabi Muhammad junjunganku terpahat di atas gedung ini? Apa-apaan ini! Penghinaan besar!” seruku pada Julia. Mataku hampir berair menatap patung di dinding Supreme Court atau Mahkamah Agung Amerika Serikat, tempat para pengadil dan terhukum di titik puncak negeri ini.

β€œJangan emosi. Tak bisakah kau berpikir lebih jauh, Hanum? Bahwa negeri ini telah dengan sadar mengakui Muhammad sebagai patron keadilannya. Bahwa Islam dan Amerika memiliki tautan sejarah panjang tentang arti perjuangan hidup dan keadilan bagi sesama.
β€œAkulah buktinya, Hanum.”

Kisah petualangan Hanum dan Rangga dalam 99 Cahaya di Langit Eropa berlanjut hingga Amerika. Kini mereka diberi dua misi berbeda. Namun, Tuhan menggariskan mereka untuk menceritakan kisah yang dimohonkan rembulan. Lebih daripada sekadar misi. Tugas mereka kali ini akan menyatukan belahan bulan yang terpisah. Tugas yang menyerukan bahwa tanpa Islam, dunia akan haus kedamaian.

Buat yang mau ikutan wishful wednesday yang dihost olehΒ kak Astrid yang cantik dan baik hatiΒ bisa mengikutinya dengan ketentuan:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah postΒ WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Advertisements

Author:

Aku ingin menjadi seperti tanaman lembut dan segar. Dari arah manapun angin menerpa, ia lentur, kuat dan ketika angin tenang, ia tegak dan lurus kembali. Demikian pula seandainya aku ditimpa musibah (aku akan mencoba bersabar hingga Tuhan akan menghilangkan kesukaran-kesukaran dari diriku). Namun, aku tak ingin seperti pohon cemara yang tegak dan keras hingga Tuhan menumbangkannya kapanpun Dia menginginkannya.

13 thoughts on “Wishful Wednesday #46: Bulan Terbelah di Langit Amerika

  1. Wah, karya Hanum Rais yg terbaru ya…. jadi penasaran niehh πŸ™‚
    Semoga terkabul ya mbak ; )
    Oh iya, desain blognya ganti yahh… tapi aku lebih suka yg sebelumnya hehehe, karna lebih hijau and fresh.
    Omong-omong bagus juga koq πŸ˜‰

    1. iya, ini masih baru banget, belum juga dilaunching πŸ˜€

      iya, ganti desain, biar gak bosen yang mampir πŸ˜€

  2. Aku suka filmnya 99 Cahaya di Langit Eropa tp blm sempat baca bukunya, pengen yg ini juga sih 😦

    semoga terkabul mbak πŸ™‚

  3. Hmm, banyak buku2 yg booming tapi belum pernah kubaca termasuk 99 Cahaya.. Entah ya, sekarang lebih sering baca buku2 yg jarang di-notice orang. Anti mainstream nih ceritanya, hehe… Anyway, semoga terkabul wishmu πŸ˜€

    1. aku juga baca 99 cahaya jauh sebelum booming, jadi bukan sekedar ikut-ikutan baca yang mainstream doank πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s