REVIEW Love is You

love is you

“Lo itu cantik, Ra. Bodi ideal. Tinggi 170 kurang sesenti. Bohong banget kalo nggak ada yang suka.”

“Ya..tapi buktinya sampai sekarang gue masih jomblo kan? Gimana tuh?”

“Elonya aja yang nggak peka. Lo pikir kenapa tiap hari si Wandra mau nganterin lo pulang sama mobil sport-nya itu? Si Gio yang suka traktir makan, Iwan yang suka bikinin tugas, Yudha yang suka ngajakin jalan, Anjar yang suka ngasih coklat, sama Junot yang suka ngirimin makanan?”

“Jadi menurut lo mereka semua naksir sama gue?”

“Apalagi coba maksud cowok ngebaik-baikin cewek? Ya iyalah, karena mereka naksir!”

Percakapan di atas merupakan salah satu penggalan dalam novel ini. Seperti ababil pada umumnya, Alendra yang menginjak masa putih abu-abu, merasa merana ketika jomblo. Seperti ada yang kurang dalam hidupnya. Sebenarnya hanya karena dia kurang percaya diri, itulah anggapan sahabatnya; Mai.

Begitu banyak teman lawan jenis yang mencoba menarik perhatiannya, tapi justru tidak ada yang mampu meluluhkan hatinya. Justru Arvin si cowok dingin terhadap cewek manapun yang selalu berputar-putar dalam pikiran Aleandra. Bagaimana caranya agar bisa dekat dengan Arvin? Bahkan hal gila pun akan dilakukan Aleandra demi hanya bisa dekat dengan Arvin.

Dari semua tokoh yang ada malah paling suka ama Alya, adik Arvin yang lucu nan bikin gemes dengan kepolosannya, meski kadang terkesan sok dewasa dibandingkan dengan umurnya. Paling suka pas Alya di adegan ini: Alya duduk diam di belakang sambil baca buku. Ia tenang dan terlihat serius dengan bacaannya. (hlm. 83)

Beberapa sindiran halus dalam novel ini:

  1. Mau jadi apa generasi bangsa kalau penerusnya aja lelet kayak gini? (hlm. 34)
  2. Kamunya terlalu selektif, kali. Makanya belum punya cowok sampai sekarang. (hlm. 39)
  3. Ya karena lo nggap mereka teman, makanya dijauhin. Mereka itu mau nyari cewek, bukan cari temen. (hlm. 107)
  4. Anak kambing juga tahu kalau dipukulin rasanya sakit! (hlm. 157)

Pertama kalinya baca bukunya Adeliany Azfar. Suka ama covernya; ijo manis ama sepatu pink di pojoknya. Dari segi cerita, buku ini cocok untuk abege, karena memang kisahnya teenlit banget😀

Keterangan Buku:

Judul                     : Love is You

Penulis                 :Adeliany Azfar

Desain sampul   : Sugeng

Tata letak            : Morris

Penyunting         : Gari Rakai Sambu

Penerbit              : Eazy Book

Terbit                    : 2012

Tebal                     : 236 hlm.

ISBN                      : 602-19407-6-8

Indonesian Romance Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/01/indonesian-romance-reading-challenge-2014/

Young Adult Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/07/young-adult-reading-challenge-2014/

New Authors Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/02/new-authors-reading-challenge-2014/

3 thoughts on “REVIEW Love is You

  1. Pingback: [WRAP UP] New Authors Reading Challenge 2014 | Luckty Si Pustakawin

  2. Pingback: REVIEW Sweet Home | Luckty Si Pustakawin

  3. Pingback: Daftar Bacaan Tahun 2014 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s