[People Like Us] Blog Tour + Giveaways

Pertama kalinya dikasih kesempatan bekerjasama dengan Penerbit Haru untuk mengadakan blog tour. Kali ini buku yang dibahas adalah People Like Us, karya anak negeri sendiri. Uhuk, penulisnya masih unyu loh, kece ya udah bisa nulis novel setebel ini😉

Saya bersama Penerbit Haru akan memberikan buku terbitan Haru plus sampul buku People Like Us dari Emerald Green Label untuk DUA PEMENANG.

MAUUU?!?!😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @penerbitharuJangan lupa share dengan hestek #PeopleLikeUs dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

5. Tuliskan komentar tentang REVIEW People Like Us, di link ini

https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #PeopleLikeUs yaaa…😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#PeopleLikeUsBlogTour ini berlangsung seminggu saja: 18 – 24 Juni 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 25 Juni 2014.

Akan ada dua pemenang yang dipilih mendapatkan buku terbitan Haru plus sampul buku People Like Us dari Emerald Green Label . Hadiah akan langsung dikirimkan oleh saya ;)

TAMBAHAN

KUIS FINALE

Bagi kamu yang rajin mengikuti Blog Tour People Like Us dari awal sampai akhir, bakal ada hadiah seru yang menunggu kamu lho, apa saja yah? Nih hadiah-hadiahnya:

  1. Paket buku Haru
  2. iPad Cover People Like Us dari Emerald Green Label
  3. Totte Bag dari Emerald Green Label

Lalu, caranya gimana? Gampang bingits!

  1. Kamu harus ngikutin Blog Tour People Like Us dari awal sampai terakhir.
  2. Di setiap akhir postingan blog dari para blogger ini, akan menyediakan huruf-huruf yang merupakan bagian dari sebuah KATA yang harus kamu kumpulkan dan simpan baik-baik.
  3. Kamu harus menyusun semua huruf-huruf tersebut kedalam satu image, membentuk KATA hingga jelas apa yang ada disana.
  4. Post image tersebut di wall fanpage Haru, sertakan kesan-kesan kamu terhadap Blog Tour People Like Us ini.

 

( KATA KUNCI SUDAH DIHAPUS YA!😀 )

Jadwal Blog Tour People Like Us:

  1. 16 Juni – Zelie Petronella – http://littleangelinme.wordpress.com
  2. 17 Juni  – Stefani Sugia – http://www.thebookielooker.com
  3. 18 Juni – Luckty – https://luckty.wordpress.com
  4. 19 Juni – Yoeliana A. A. (Non Inge) – http://bacaaninge.blogspot.com/
  5. 20 Juni – Ira Elvira – http://irasbooks.blogspot.com
  6. 21 Juni – atria dewi sartika – www.atriadanbuku.blogspot.com
  7. 22 Juni – Siti Robiah A’dawiyah – http://review-siro.blogspot.com/
  8. 23 Juni – Mei – http://sikutubukuocemei.blogspot.com
  9. 24 Juni – Ratri Anugrah Sari – http://imawesomenerd.blogspot.com
  10. 25 Juni – Oky Septya B – http://sinopsisuntukmu.blogspot.com
  11. 26 Juni – Stefani Sugia – http://www.thebookielooker.com
  12. 27 Juni – Ira Elvira – http://irasbooks.blogspot.com
  13. 28 Juni – Ratri Anugrah Sari – http://imawesomenerd.blogspot.com

Silahkan tebar garam mantra dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

90 thoughts on “[People Like Us] Blog Tour + Giveaways

  1. MMENIKAH, JALAN-JALAN KE JEPANG, dan MENULIS SEBUAH BUKU.
    Buat hampir semua wanita, menikah adalah sebuah mimpi manis. Bukan karena menikah adalah keharusan, namun aku ingin menghabiskan sisa usiaku dengan dia yang aku cintai dalam sebuah ikatan utuh pernikhan.
    Jalan-jalan ke Jepang, karena masa kecilku banyak menonton kartun Jepang aku ingin sekali mengunjungi negerinya para anime, menghabiskan waktu menelusuri jejak-jejak komikus sembari menikmati bunga sakura yang bermekaran.
    Menulis sebuah buku, layaknya hidup untuk dikenang maka lewat sebuah bukulah aku ingin meninggalkan jejak karyaku…… aku berharap, sampai akhirnya napas yang di pinjamkan Tuhan habis, aku mampu mewujudkan semuanya.

  2. Hal yang belum kesampaian,ada banyak.Tapi disisa umur yang ga akan bertahan lama,pastinya aku ingin melakukan hal yang sangat menyenangkan untuk dijadikan kenangan yang indah.
    Untuk saat ini,aku ingin sekali melakukan traveling bareng 2 sahabatku.Yup! karena traveling bersama-sama adalah impian kami.Sejauh ini,kami hanya bisa jalan-jalan ke suatu tempat terdekat bersama-sama dan belum pernah bepergian jauh seperti ke luar kota ataupun ke negeri orang.Setiap kali bersama mereka,perasaanku selalu bahagia.Kami selalu melakukan hal-hal yang asyik.Dan saat itu juga waktu serasa cepat sekali berlalu.Itu lah hal yang belum kesampaian.”Traveling bersama sahabat”🙂

    nama : rizki oktavia
    twitter : @rizKorea
    domisili : Jakarta

  3. Nama : Fitria Mayrani
    Akun Twitter : @mayranee
    Domisili : Palembang, Sumsel

    Pas buka Twitter, pas ada tweet GA ini. 😀

    Heeeemmmm… Pertanyaannya ngeri ya…😀 Saya ingin punya perpus pribadi dan dalam lima tahun ke depan saya menargetkan perpus saya tersebut menjadi perpustakaan terlengkap se-Kecamatan Seberang Ulu II. Belakangan saya mengunjungi perpusda Sumsel dan di sana saya mendapati koleksi buku yang tidak lengkap dan mayoritas buku-bukunya adalah buku lama. Perpusda tidak mengupdate koleksi terbaru padahal di toko buku terdapat ratusan judul buku baru. Hal yang membuat miris lainnya adalah perpusda tampaknya hanya menyediakan buku kuliah/nonfiksi, saya tak melihat adanya buku fiksi terbaru nangkring di rak buku. Kalaupun ada, itu buku sudah lamaaaaa sekali, ada juga komik yang serinya tak karuan lagi. Saya kurang paham, apakah perpusda punya anggaran atau tidak untuk membeli buku-buku terbaru. Hal ini timpang dengan tampilan gedung yang gagah dan sistem yang sudah baik ditambah dengan fasilitas yang memadai lainnya seperti bebas akses internet. Namun sangat disayangkan, perpusda justru menghilangkan esensi dari perpustakaan itu sendiri sebagai gudang ilmu. Wujud keprihatinan ini ingin saya ‘lampiaskan’ dengan membangun perpus yang memadai, saya berusaha memenuhi kebutuhan bahan bacaan masyarakat mengingat perpusda dirasa belum mampu apa yang diharapkan masyarakat. Saya ingin perpus saya tidak sekedar perpus tempat meminjam buku. Saya ingin perpus saya dilengkapi dengan DVD/VCD edukatif dan DVD film yang diangkat dari novel. Saya ingin perpus saya dilengkapi dengan wifi. Saya ingin menyediakan buku digital yang boleh diunduh secara gratis. Saya ingin menjadikan perpus saya tempat bermain yang nyaman untuk anak-anak. Saya ingin menjadikan perpus sebagai wadah kegiatan positif seperti bedah buku, latihan kepenulisan, seminar, nonton film bareng, dll. Terakhir, saya ingin menjadikan perpus saya sebagai ‘rumah singgah’ bagi ‘musafir’. Maksudnya, saya menyediakan satu kamar khusus untuk tamu jauh ( menyambut teman) saya di dalam ruangan perpus untuk mereka menginap. Peprus pribadi saya dedikasikan untuk masyarakat, silakan masyarakat boleh meminjam apapun dari perpus, semuanya gratis!

    Impian yang perlu saya wujudkan yang kedua adalah membangun buku kafe. Konsepnya sama persis dengan perpus pribadi saya di atas. Perpus pribadi saya tujuannya untuk kegiatan sosial tapi khusus untuk buku kafe ini sifatnya komersil. Pengunjung boleh meminjam apapun tapi harus membayar menu yang dipesan. Hehehehe 😀

    Saya suka dengan hal-hal detail yang sudah mbak sampaikan di review. Saya belum membaca People Like Us. Saya jadi tahu rupanya People Like Us itu bergenre sick-lit, yaitu di mana tokoh utamanya menderita suatu penyakit dan kemudian meninggal. Seperti biasa, saya suka review mbak yang menghadirkan kalimat-kalimat favorit.

    Terima kasih,
    Salam.

    • Baru inget sama impian yang satu ini :

      Saya sangat mencintai kucing. Saya punya 5 kucing di rumah, semuanya saya beri nama. Kucing saya terawat meski saya tak pernah membawa mereka ke salon hewan. Di tempat lain, di luar rumah, saya banyak menjumpai kucing tak terawat. Dibuang begitu saja. Tak usah tanyakan kondisi fisiknya, mereka kurus, luka di mana-mana, badan coreng-moreng. Setiap hari mereka harus merasakan tendangan dan umpatan manusia tatkala ketahuan mencuri makanan. Rasanya saya ingin sekali membawa pulang dan merawatnya di rumah tapi ini bukan ide yang bagus karena sesampainya di rumah, saya harus menghadapi omelan orangtua. Jika saya diberi kesempatan hidup, saya ingin mengasihi kucing-kucing jalanan itu. Saya ingin membuatkan tempat khusus untuk mereka tinggali dengan nyaman. Mengobati kucing-kucing yang terluka (dengan bantuan dokter hewan tentunya). Seperti manusia, kucing juga berhak hidup dengan layak.

  4. Nama : Arum Okta Sukarta
    Acc Twitter : @okta_s3233pm
    Domisili : Mojokerto

    jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    * Aku Ingin membuat sebuah karya , entah sebuah buku atau lukisan apapun itu aku hanya ingin membuat sebuah karya agar orang” bisa terus mengenangku lewat sebuah karya.

    * Aku Ingin bertemu Idolaku, karena mereka adalah inspirasiku, karena mereka adalah motivasiku, aku berharap dengan bertemu dengan mereka aku memiliki sebuah semangat hidup yg mungkin saja bisa memperpanjang usiaku

    * Aku mau menikah , jika itu mungkin 🙂 karena menikah adalah sunnah Rasul

    * Aku juga mau jd bahan percobaan jk memang itu dibutuhkan untuk mendapatkan obat bagi penderita penyakit ini

    * Aku mau jadi seorang motivator dan bisa menjadi insipari bagi siapapun

    * Sebenarnya masih banyak keinginan tapi keinginan terbesarku adalah Aku Ingin selalu berkumpul dengan orang orang terdekatku agar jika memang waktunya sudah tiba aku bisa menutup mata menatap mereka untuk yang terakhir klinya

  5. Nama : Arum Okta Sukarta
    Acc Twitter : @okta_s3233pm
    Domisili : Mojokerto

    jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    * Aku Ingin membuat sebuah karya , entah sebuah buku atau lukisan apapun itu aku hanya ingin membuat sebuah karya agar orang” bisa terus mengenangku lewat sebuah karya.

    * Aku Ingin bertemu Idolaku, karena mereka adalah inspirasiku, karena mereka adalah motivasiku, aku berharap dengan bertemu dengan mereka aku memiliki sebuah semangat hidup yg mungkin saja bisa memperpanjang usiaku

    * Aku ingin Menikah dengan orang yg kucintai , jika itu mungkin 🙂 karena menikah adalah sunnah Rasul

    * Aku juga mau jd bahan percobaan jk memang itu dibutuhkan untuk mendapatkan obat bagi penderita penyakit ini

    * Aku mau jadi seorang motivator dan bisa menjadi insipari bagi siapapun

    * Sebenarnya masih banyak keinginan tapi keinginan terbesarku adalah Aku Ingin selalu berkumpul dengan orang orang terdekatku agar jika memang waktunya sudah tiba aku bisa menutup mata menatap mereka untuk yang terakhir klinya

  6. Nama : Arum Okta Sukarta
    Acc Twitter : @okta_s3233pm
    Domisili : Mojokerto

    jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    * Aku Ingin membuat sebuah karya , entah sebuah lukisan atau pun sebuah puisi apapun itu aku hanya ingin membuat sebuah karya agar orang” bisa terus mengenangku lewat sebuah karya.

    * Aku Ingin bertemu Idolaku, karena mereka adalah inspirasiku, karena mereka adalah motivasiku, aku berharap dengan bertemu dengan mereka aku memiliki sebuah semangat hidup yg mungkin saja bisa memperpanjang usiaku

    * Aku menginginkan sebuah Pernikahan , jika itu mungkin 🙂 karena menikah adalah sunnah Rasul

    * Aku juga mau jd bahan percobaan jk memang itu dibutuhkan untuk mendapatkan obat bagi t penyakit ini

    * Aku mau jadi seorang motivator dan bisa menjadi insipari bagi siapapun

    * Sebenarnya masih banyak keinginan tapi keinginan terbesarku adalah Aku Ingin selalu berkumpul dengan orang orang terdekatku agar jika memang waktunya sudah tiba aku bisa menutup mata menatap mereka untuk yang terakhir kalinya

  7. Nama : Adita Yulnda G
    Akun Twitter : @AditaYulG_
    Kota : Gunung Putri , Bogor .

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    = Yang pasti Ngebahagian Orang Tua dan Orang yang kita sayangi walau hanya sebentar, dan mengatakan perasaan yang sebener nya kepada seseorang .

    itu aja kalo aku mah , hehe .
    Terima Kasih ;D

  8. Nama : Noelade Ratri Hananugraha
    Akun Twitter : @NoeladeRatr
    Kota tinggal : Surakarta

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Yang pertama, aku pengen dapet tempat kuliah di unoiversitas yang aku impikan, karena sampe sekarang aku masih dibuat galau karena belum dapet. Aku pengen banget bahagian orang tua dan bisa membuktikan meskipun hidupku tidak lama lagi, aku masih terus berjuang buat bahagiain mereka, membuat kenangan manis dan membanggakan buat mereka.

    Yang kedua, aku ingin menghabiskan sisa waktu yang tinggal sedikit itu untuk berlibur bersama seseorang yang spesial di hidupku, aku ingin menikmati matahari terbenam di pantai. Dari dulu aku selalu membayangkan bagaimana rasanya hanya berdua saja menikmati waktu yang singkat bersama dengan tenggelamnya matahari.

    Yang terakhir, aku ingin bertemu dengan penulis-penulis novel kesukaanku dan berfoto bersama,😀

    Itulah keinginanku jika memang waktu hidupku tinggal menghitung hari :’)

  9. Nama : Aubrey Biancanitta
    Twitter : @biancanitta
    Kota : Serang

    Pertanyaan : “jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Jawaban : Yang akan ku-wujudkan adalah aku akan membuka jualan aneka bando-bando imut,jepitan yang unyu ya usaha kecil-kecilan lah, dan membahagiakan orang terdekatku, terutama orang tua. Jika aku ada rezeki, aku akan naik hajikan orang tuaku, impian semua umat muslim. Aku akan kasih buku-buku bekasku kepada anak-anak yang membutuhkan, kenapa memberi buku? Karena buku bisa menambah wawasan dan mengajak anak-anak untuk gemar membaca buku, karena buku adalah jendela dunia. Semua orang pasti punya mimpi dan itulah mimpiku, dan mimpi adalah harapan. Harapan itu ada. Bagaimana cara mencapai harapan, berusaha, berusaha apa? Belajar dengan tekun dan berdo’a. Walaupun hidup tak bertahan lama.

  10. Nama : Nurul Maulidia
    Akun Twitter : @y_fantazer
    Kota : Jakarta

    Kalau hidupku tinggal sebentar, yang mau kulakukan adalah nerbitin novel! Kayaknya jawaban-jawaban di atas hampir sama semua. Pada punya obsesi nerbitin novel. Hehehe… Iya, kayak Amy, aku mau orang-orang kenal aku dari novel yang kuterbitin. Terus aku kirim novelnya ke orang-orang terdekat aku, terutama yang tinggalnya jauh dari aku. Biar mereka selalu inget sama aku.

    Terus, mau umroh!

    Nikah, mau sih. Tapi kalau sisa waktunya cuma sedikit, kasian juga nanti suami ditinggalin….
    Terakhir mau bikin perpustakaan juga. Kecil-kecilan nggak apa-apa. Yah, rumah baca gitu deh. Biar buku-buku koleksiku tetap bermanfaat, khususnya buat anak-anak😀

  11. Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Mengungkapkan perasaanku pada Abi. Apa yang aku rasakan dari 6 tahun lalu sampai sekarang, aku ingin mengungkapkan semuamya. Karena aku nggak mau pergi dengan meninggalkan penyesalan. Karena aku ingin pergi dengan tenang.

    Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Kota: Surabaya

  12. Nama :Widia Apriliani
    Twitter : @WidiaAPRLN
    kota : Jakarta

    Hal yang ingin aku lakuin ketika aku tahu waktuku udah ga banyak itu pertama, yang paling pertama adalah ngebahagiain orang tua. itu harus dan paling utama. selama ini, aku selalu ngerasa aku belum bisa bahagiain mereka sedikit-pun. seenggaknya, dengan waktuku yang sedikit itu, aku ingin mereka bangga punya anak kayak aku. aku pengen buat mereka senyum dan bilang “Ini anak kami. dia hebat!”🙂 dengan ngelakuin sesuatu yang menurutku berguna.

    kedua, aku ingin bangun perpustakaan. aku selama ini udah ngumpulin beberapa novel yang aku beli sendiri dengan ngumpulin duit jajanku sendiri. tapi masih belum di dukung orang tua :”) katanya, novel itu kurang berguna. aku gak setuju, soalnya buatku, novel itu bisa mengajari kita sesuatu yang ga bisa kita tahu sebelumnya. nah di sisa waktu yang sedikit ini, aku mau meyakinkan mereka, kalau yang aku lakuin itu berguna. kalo membaca itu bener-bener jendela dunia.

    segitu aja kali ya ka. terimakasih🙂

  13. Arfina Tiara Dewi
    @ipinkaramel
    Serang, Banten

    Sebelum meninggal, pengen sempetin bahagiain orang tua, pengen banget mereka bahagia karenaku, mungkin prestasi yang kucapai atau apa, kata mama, orang tua itu bahagia liat anaknya bahagia itu cukup (Jangan nangis!). Aku pengen banget ngehajiin kedua orang tuaku. Pengen buat mereka tersenyum karenaku🙂

    Terus aku pengen punya perusahaan properti, pengen punya 3 perumahan elit terbesar di Indonesia (Ngayal). Terus perusahaan furniture kaya Ikea, kan keren. Pas aku meninggal, itu semua buat orang tuaku …

    Itu aja, Thanks.

  14. jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan? duh… ngeri ya

    Aku pengen cita-citaku terwujud, orang-orang mengenalku dengan image yang baik, membahagiakan ortu dan keluarga. Aku pengen jadi orang yang berguna bagi nusa bangsa, mendapat pelajaran dari kehidupan, daan masih banyak lagi…

    Aku juga pengen punya keluarga, punya anak yang baik dan nurut dan bisa banggain aku kelak… Semoga tercapai ya, amin…

    Itu aja,

    Zeni Tri Lestari
    @Zeni_TL
    zeni.lestari12@gmail.com

  15. ihiiiiy ka luckty adain GA lagi. Pantang menyerah setelah Birthday GA kemaren aku kalah. Pertanyaannya seru banget nih. Maaf sebelumnya kalau agak curcol wkwkwk :p
    ada impian kecil yg belum terwujud dan pengen banget jadi kenyataan. Aku pengen seharian penuh bareng Mama dan Papa ku,kayak waktu aku masih kecil. Agak ngga mungkin mengingat keadaan keluargaku ngga sama kayak dulu lagi tapi andai mereka mau mengalah dengan ego masing-masing demi anak satu-satunya ini. Aku juga pengen banget banget bangeeeet tinggal di New York,kuliah disana,kerja disana. Terus pengen bangeeeet nerbitin buku dan liat buku ku nangkring di bagian “best seller” di toko buku.Aku juga pengen banget ngebahagiain Mama,berangkatin Mama haji dari hasil kerja ku sendiri.Aku juga pengen ketemu idola-idola ku,peluk mereka dan berterima kasih karena sudah menginspirasi.Dan oh, aku pengen banget bikin perpustakaan kecil buat anak-anak didaerah ku supaya minat baca mereka tinggi, disini mereka minat bacanya kecil banget soalnya😦 tapi diantara semuanya, yg pertama itu yang aku harapin bisa jadi kenyataan,biarpun agak mustahil🙂

    curhat kan? maaf😦 bismillah semoga kali ini beruntung hihi

    Nama: Tia Liszawati
    Twitter: @txzzle
    Kota tinggal: Cikampek,Karawang.

  16. Nama : Siti Maryam
    Twitter : @aii_SM
    Kota : Majalengka

    Yang mau aku lakukan adalah banyak-banyakin amal untuk bekal di akhirat, membuat kenangan bersama orang-orang terdekat dan yang terakhir merampungkan tulisanku. Aku pengen mereka ingat sama karyaku🙂
    Cuma itu.

  17. Adinda Putri Citradewi
    @Adindaputri29D
    Cerme,Gresik,Jatim
    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Pertama yg ingin kulakukan adalah aku mau meminta maaf kepada orangtuaku terhadap segala perbuatanku yg buruk dan membahagiakan mereka yg telah mendidikku dengan cara yg luar biasa.
    Kedua aku ingin membangun sebuah perpustakaan yg berisikan buku-buku yang berpendidikan dan novel2 bagi pecinta novel. Setelah itu aku ingin menjadi penulis novel yg profesional dan guru yg membimbing muridnya dengan baik dan bijaksana.
    Ketiga adalah aku ingin menikah dengan orang yg dapat membimbingku ke jalan yg benar dan dapat membahagiakanku hingga akhirat nanti. Dan kedepannya aku ingin anakku sukses dengan mendidiknya penuh kasih sayang.
    Keempat yg paling penting. Aku ingin pergi umroh dan mengunjungi makam Rasulullah SAW. Dan memegang hajar aswat🙂

    Thanks giveawaynya ya mbak…
    Eh kurang satu lagi. AKu juga mau bertemu dengan penulis dan ilustrator kesayanganku BRIAN SELZNICK kalau bisa wkwkwk
    Sama mengunjungi museum penulis favoritku yg novelnya sangat bersejarah: Laura Ingalls Wilder🙂

    Udah itu aja yahh🙂
    Habis banyak banget sihh…..
    Menangin ya mbak… Please……😀

    Komentarnya udah ya
    https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-9996
    Ini link sharenya

  18. Siti Muthma’innah | Banyuwangi | @iindetya | iin.sitimuthmainnah@yahoo.co.id
    https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-9987

    Pertanyaannya adalah jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Well, berapa bulan lagi umurku? atau berapa tahun lagi umurku? Sebelum itu menjadi lebih parah dan tak ada yang bisa kulakukan karena penderitaan yang besar, i will do something.

    1st aku akan belajar sungguh sungguh. memperluas wawasan dan berteman lebih baik lagi.
    2nd aku akan lebih menyayangi keluargaku dan menguatkan mereka agar mereka siap ketika saatnya tiba. You know, terkadang yang harus dikuatkan adalah orang yang kehilangan bukan orang yang sedang menanti kematiannya. Karena banyak orang yang memilih mati daripada ditinggal mati. Makanya kata ajaib “Yang Hidup Harus Tetap Hidup” ada.
    3rd aku akan menghimpun bantuan dari teman-teman dan orang-orang untuk mendirikan sebuah sekolah gratis tapi berkualitas untuk anak-anak jalanan. Setiap orang berhak hidup dgn meraih impiannya. Bukan hidup dgn begini adanya. Dan aku akan mempersiapkan orang-orang yang akan mengurus dan menyukseskan sekolah itu agar lebih berkembang sepeninggalku nanti.
    4th Dan pastinya aku akan semakin mendekatkan diri kepada-Nya
    5th Juga memberikan kesan baik sebaik-baiknya. Aku ingin memperbanyak foto-foto kenangan yang ceria dengan semuanya, temanku, keluargaku, orang-orang yang sudah bekerjasama denganku, anak-anak jalanan yang kuurus, semuanya🙂

    Itu hal kecil yang ingin kuwujudkan sepanjang penantian ajalku🙂

  19. Nama : Vira Natasyah
    Akun twitter : @vira_natasyah
    Kota tinggal : Palembang

    Pertanyaannya adalah jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Jawabannya : aku akan membuat semua orang yang selama ini berada disampingku bahagia,selalu tersenyum🙂

  20. Nama : SIti Nurjanah
    Akun twitter : @siethi_nurjanah
    Kota tinggal : Jakarta Utara

    jika hidupku tak bertahan lama, hal yang ingin aku wujudkan yang belum tersampaikan

    * aku inigin mengahabisi sisa hidupku bersama orang-orang terkasih yang kusayang, Seperti keluarga dan teman-teman. Membuat mereka bahagia dan nyaman berada di dekatku sehingga ketika tiba waktunya ada kenangan manis mereka tentang aku.

    * Aku ingin menunaikan sunah rasul, memiliki anak kembar yang lucu dan suami yang selalu setia dan menyanyangiku serta selalu disamping hingga akhirnya aku harus menutup mata

    * Aku ingin bisa menjelajahi temapat-tempat istimewa, maha karya Tuhan lewat ciptaan-ciptaan alamnya yang tersebar hingga penjuru dunia

    *Aku ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi, muslimah sejati dan penuh ketakwaan pada Sang Khalik.

    * Aku ingin mendulurkan karya tunggalku dimana ada saksi hidup berupa karyaku yang bisa dikenang nantinya

  21. wah uda banyak yang ikut😮 ini saya scroll down sambil ngalihin pandangan biar gak keliatan jawaban dari peserta lain XDD nanti ide saya ga murni lagi..😛
    jadi, saya ikutan ya, Bismillah🙂

    nama: Ade Aprilia Puspayanti
    akun twitter: @Dephiil119
    kota tinggal: Denpasar

    Pertanyaannya: jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Jawab: cuma 1 hal atau banyak hal nih?😀
    saya jawab 2 versi deh:p
    1. kalo cuma satu hal, saya bakal milih, naikin haji si Mama tersayang :3 ini bukan sok berbakti apa gmna tp emang pengen berbakti (?)😄 ya gara2 aku ga pernah berbakti, aku bakal ngelakuin satu hal yang bakal mendekatkan kita pada TYME. Jadi untuk mewujudkan hal itu, aku akan cari kerja apapun itu. walau misalnya waktuku ga bertahan lama karena penyakit, aku bakal nyimpen semua uangnya dan nahan rasa sakitku :3 #AdeRapopo #AdePastiKuat (?) dan kalaupun uangnya ga cukup sampe aku ga kuat lagi untuk berusaha, uang yang ke kumpul akan jadi milik Mama tercinta, untuk melangsungkan hidupnya. untuk beli baju dan makanan enak yang selama ini selalu gak rela kalo Mama beli sendiri tanpa ragu. dan disaat terakhirku liat Mama, aku pengen basuh kakinya dan bilang “Makasih Mama…” kemudian tertidur dikasur untuk selamanya :3 ending yang manis untuk anak bengal kayak aku =,= huhh ini mata jadi berair deh. apa hanya aku disini yang selalu berlinang airmata saat membicarakan bunda kita ? =D
    2. kalo boleh milih beberapa hal, saya bakal milih tambahan dari yang diatas. yang pertama aku bakal nulis surat. ato kalo boleh saya ketik di Ms. Word aja deh😀 buat temen-temen saya dan dalam surat itu akan saya sampaikan suka-duka berteman dengan mereka, ngatain semua yang belum aku jelasin ke mereka. yang kedua, aku mau sholat lebih rajin, baca dan hafalin Al-Qur’an ampe selesai, mendekatkan diri pada TYME :* ketiga, pengen ke korea plis. harus menangin beasiswa dan kesana. ikut fansign dan fanmeeting. setidaknya, sekali seumur hidup dong kayak gt =_= dan terakhir, ini ga pasti, saya juga ga yakin pengen hal ini ato gak, jadi ini boleh gak dikabulkan😀 saya pengen jatuh cinta dan dicintai :3 saya gatau rasanya gimana =_= makanya penasaran, dan sekaligus, kasian juga kan kalo ngerasainnya baru pas akhir gitu, ya jadi sama kayak novel People Like Us dong =_= tapi kalo endingnya bakal manis bagi semua pihak, saya bakal minta hal ini terwujud. saya ingin merasakan fantasi seperti di novel-novel. merasakan kupu-kupu berterbangan di perut saya, atau kecepatan jantung memuncak yang mengalahkan kecepatan maksimal sepeda motor. tralala trilili, 1 makna tambahan dalam senyum terakhir saya kalo hal ini terwujud :3

    kepanjangan nih, maaf =_= yang baca jangan marah ya, nanti saya bikinin surat deh :3 haha

    Follow twitter sudah, saya bakal share abt giveaway 1x sehari ato lebih sedikit (?) biar gak spam, follow blognya sudah via e-mail: adephia119@gmail.com
    comment on review : https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-10013
    😀
    Sekian, Terimakasih, Wassalam :3

  22. Pertanyaannya adalah jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan? *aduh pertanyaannya .__.

    Ada banyak keinginanku yang belum tersampaikan. Yang pastinya, aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku seperti naik haji bersama kedua dan membelikan property yang belum kami beliau berdua miliki. Namun, tentunya butuh waktu yang panjang untuk meraih semuanya. Jadi, aku memutuskan hal yang paling ingin aku wujudkan adalah memperoleh gelar sarjana *kebetulan aku sudah hampir menuju penghujung masa kuliah :’)* Itu saja. Walaupun aku belum bisa memberikan semuanya, semoga saja fotoku bersama keluarga saat menggunakan toga dan sertifikat wisuda-ku bisa menambah kebahagiaan beliau berdua :’)

    Dian Maharani
    @realdianmrani93
    Bengkulu

  23. Nama : Saskia Putri
    Twitter : @sasgyu
    Kota : Bandung

    Jika hidupku tak bertahan lama, hal apa yang ingin aku wujudkan yang belum tersampaikan?
    Sebenarnya banyak hal yang pengen aku lakuin, tapi ada satu hal yang paling wajib untuk aku lakukan. Yaitu memeluk orang-orang yang kusayangi, orang tua, teman teman, sambil berkata, “Terimakasih buat semuanya. Aku sayang kalian semua.”

  24. Nama : Rifki
    Twitter : @rifki_jampang
    Kota : Jakarta

    Ada dua hal yang ingin saya lakukan sebelum meninggal.

    Pertama, memberangkatkan haji kedua orang tua. Langkah awal sudah saya lakukan, membuatkan tabungan haji, dan menyediakan uang yang cukup untuk memndapatkan porsi keberangkatan haji. selanjutnya adalah mengumpulkan sisa kekurangan biaya-biaya yang akan diperlukan saat pelaksanaannya nanti. Semoga ada kesempatan melihat kedua orang tua saya bisa menunaikan ibadah haji.

    Kedua, adalah menghasilkan buku-buku yang bermanfaat. Yup. menjadi penulis buku yang bisa memberikan manfaat dan inspirasi kebaikan untuk banyak orang. Saya berharap, jika buku yang saya tulis bisa menularkan banyak kebaikan kepada banyak orang, maka kebaikan-kebaikan tersebut akan menjadi bekal saya di kehidupan saya selanjutnya. Kebaikan-kebaikan yang akan terus mengalir meski saya sudah meninggal dan menjadi penolong saya untuk terhindar dari neraka. aamiin.

    link komentar di review :
    https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-10008

    Link share di twitter :

  25. Ken Astri D. | @orion____ | Tulungagung, Jawa Timur

    Q : Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    A : Ada banyak hal yang ingin saya wujudkan sebenarnya. Namun jika saya harus memilih dan memilah keinginan-keinginan tersebut, hanya ada dua hal saja yang ingin saya lakukan.
    1. Memperbaiki diri dan mempertebal iman.
    Sejauh ini saya merasa belum menjadi pribadi yang baik di mata agama. Ada banyak sekali kekurangan yang ingin saya perbaiki agar saya layak disebut sebagai hamba Allah yang sesungguhnya.
    2. Membahagiakan orangtua.
    Karena tidak ada yang lebih patut untuk dimuliakan selain keberadaan orang tua. Saya ingin sekali bisa membuat mereka bangga. Meski sering kali kami beradu argumen, bahkan tidak sekali dua kali bertengkar, namun tetap orang tua saya adalah dua orang yang amat sangat berjasa atas kehidupan saya selama ini. Dengan membahagiakan mereka, pun saya akan membantu meringankan tugas mereka sebagai orang tua yang pastinya akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak :’)

    Terimakasih sudah berbagi GiveAway :))

  26. Sandra Febry Adriani
    @sandra129499os
    Pariaman🙂

    Hai kakak😀
    Hmm pertanyaannya cukup sulit diungkapin nih kak , banyak sih keinginan aku yang pengiiin aku sampaikan , sampe2 aku berpikir ga mungkin deh kesampean …
    Aku dari dulu ingin mengkoleksi banyak buku kak , mulai dari novel , komik dan buku pengetahuan .. Soalnya keadaan tempat yang jauh sekali dari kota besar membuatku tak bisa mencapai toko buku .. Pengen beli online tapi ada saja keraguan dalam hatiku untuk ‘beli gak ya ? ‘ , selain itu perhitungannya di ongkir juga kak , seharusnya beli segitu menjadi tambah banyak .. Itu termasuk juga halangan ku untuk beli barang kpop online , apalagi baju / sweater / ataupun album 2 ..
    Aku juga penginn banget jalan2 di jepang , canada atau negara eropa dan asia lainnya tapi ga mungkiiiiiiiinnn kesampean kak , setidaknya keliling Indonesia aja deh .. Segitu aja kak , sebenarnya itu curcolan aku juga dehh .. Haaaahh~ semoga menang❤😀😉

  27. “jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    sebelumnya aku akan meminta maaf terlebih dahulu dengan orang-orang yang pernah aku sakiti trus ingin membalas kebaikan orang tua yang selama ini telah merawat dan mendidik dengan baik meski pun balasan itu tidak seberapa, ingin menulis sebuah buku entah novel atau biografi dari hidupku saat menjalani kehidupan yang cukup singkat , pengen bisa pergi umroh/ haji sama keluarga trus bisa travelling khususnya keliling Indonesia,Jepang,Korea atau pun perancis (negara” favoritku) dengan orang-orang terdekat, membuat kesan yang baik di mata semua orang, membangun sebuah rumah singgah bagi anak” kurang mampu, membuka bakery dan dengan namaku trus membuka lapangan pekerjaan untuk ibu” rumah tangga di sekitar rumahku, bisa lihat konser penyanyi dan band favorit 😀 *semoga bisa terkabul amin.. :-)*

    https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/people-like-us-blog-tour-giveaways/#more-5133
    Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402
    Kota Tinggal : Jepara,Jateng

  28. Ada banyak keinginan yang belum tersampaikan :
    1. Membahagiakan orang tua (meningkatkan pendapatan keluarga O.O
    2. Memotivasi adik-adikku agar lebih percaya diri meraih mimpi =)
    3. Mempunyai usaha sendiri. (ada aja penghalangnya, sekarang baru mulai bikin rancangannya >.< )
    4. Ingin punya rumah kaca soalnya aku suka sekali tanaman =)
    5. Ingin jalan-jalan ke Eropa (sekalian ingin jenguk 2 teman pena yang sakit di sana)😦 (belum ada budget, harus lebih rajin ikhtiar …)
    Kalau umur aku sudah tidak lama lagi,smoga matinya dalam tidur saja (lebih baik di kebun biar agak romantis, bulan Januari lalu hampir mati tergencet pintu kereta api, ga romantis sama sekali, untung ga jadi mati!)
    Yaks, saling mendoakan saja smoga keinginan kita cepat tercapai =)

    Fransisca Susanti
    @siscacook
    Bogor
    FB : Sisca Wiryawan

    Trims banyak🙂

  29. Nama : Nuriyanni R
    Akun twitter : @RianiJauzaa
    Asal kota : Malang
    Hmmm… seandainya sisa hidupku takkan bertahan lama?? Tentu saja membaguskan ibadah :3 , hehe. Sedangkan jika ditanya hal yang ingin segera diwujudkan, yaitu menulis sebuah buku!! Yup, selama ini Cuma ikutan lomba2 cerpen, tapi untuk mewujudkan menulis buku belum juga dilakukan. Yah, maklum masih newbie writer *eh xD. Tapi itulah salah satu hal yang ingin segera kulakukan! Dgn menulis, walau si penulis sudah tiada pun, ia akn dikenang selamanya lewat karyanya, yaitu berupa tulisan🙂 .

  30. jika hidupku tidak lama lagi, aku sangat ingin membahagiakan ibu, dengan menhajikan ibu. membahagiakan orang-orang disekitarku, membuatkan buku tentang mereka, buku yang menunjukkan seberapa aku berterima kasih atas hadirnya mereka dalam hidupku, dan sebagai permohonan agar mereka terus mengingatku jika aku meninggal nanti.

    nama: nurul jamil
    twitter : @mutmainnahJ
    kota asal: palopo, sulsel

  31. Nama : Chintya Ririn
    Twitter: @RirinKGS
    Asal : Malang

    Wow, pertanyaan yang begitu simple tapi sebenarnya sulit untuk menjawabnya. Aku menuliskan beberapa target yang ingin kulakukan sebelum waktu menjemput. Tidak ada yang tahu kpan waktu akan memanggil. 1. Pertama ibadah selalu di usahakan tepat waktu. 2. Bahagikan kedua orang tua. 3. Bisa melanjutkan kuliah ke jepang. 4. Karya harus ada,entah kenapa sudah memiliki blog tapi isinya belum terisi dengan baik. 5. Menikah. Hehehe.. Semua tidak akan berjalan dengan baik bila tidak menuliskannya.coret satu per satu hal yang ingin dilakukan ketika telah tersampaikan. Dan nantinya kita tersenyum dengan apa yang telah kita lakukan apabila terjadi =)))

  32. Pastinya yang nomor satu membahagiakan orang tua, naikin haji mereka jika mereka belum naik haji. Terus secara pribadi aku pengen traveling bareng orang orang terdekat aku. Aku pengen punya kedai kopi yang merangkap taman baca/perpus.

    Disamping itu, aku juga ingin melakukan hal hal kecil namun bermanfaat. Nggak usahlah aku melakukan hal besar dulu. Aku hanya ingin sekali berbagi dengan orang orang yang membutuhkan, sekaligus berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi. Caranya? Well, aku abis baca novel ‘7 Misi Rahasia Sophie’ dan aku bener bener terharu dengan apa yang Sophie lakukan. Benar benar menginspirasi, dia masih mau berbagi dengan orang sekitar padahal dia sendiri sedang sakit parah. Dia ga mau bermanja manja dan bergantung pada orang lain. Dia mau membahagiakan orang orang sebelum dia menutup mata untuk yang terakhir kalinya.

    Mungkin aku juga akan melakukan itu minus video nya di upload ke YouTube ya, hehe. Aku menyadari kalau aku jarang berbagi dengan orang, aku juga ga gampang memaafkan orang, suka patah semangat, bahkan aku juga phobia balon seperti Marko. Beberapa sifat jelekku mungkin sama seperti sifat jeleknya Marko di novel itu. Aku ingin melakukan hal itu untuk mencoba menjadi orang yang lebih baik lagi kalau waktu yang kupunya tidak banyak. Melakukan dua hal positif sekaligus, memperbaiki diri selama aku bisa, dan berbagi dengan orang lain selagi aku mampu.🙂

    Nama: Fabiola Izdihar
    Akun Twitter: @wolfhan88
    Domisili: Jakarta Timur

  33. jika hidupku tak bertahan lama, hal yang ingin aku wujudkan dan yang saat ini belum tersampaikan adalah berusaha semaksimal mungkin membahagiakan orang-orang di sekitarku, menjadi orang yang lebih baik lagi dan membiarkan mereka mengingatku sebagai seseorang yang pernah berarti dalam hidup mereka, dan mungkin, bila sampai waktunya, aku akan memberitahu rasa yang kupendam selama hampir lebih dari tiga tahun padanya, setidaknya meskipun dia tak bersamaku, aku lega bisa menyampaikan rasa itu, setidaknya dia tahu keberadaanku dan itu sudah cukup membuatku bahagia.
    nama : riski miranda putri
    akun twitter : @mirandakazuto
    kota tinggal : palembang

  34. Nama: Anita Rifa’atul Sidiqqa
    Akun Twitter: @haloohan
    Domisili: Cianjur

    Jawaban:
    Jika umur Anita tidak panjang, hal yang ingin Anita lakukan adalah memberi kenangan yang baik, indah dan berharga bagi orang-orang yang menyayangi dan disayangi Anita. Anita ingin membuat kenangan yang akan berumur panjang tidak seperti umur Anita yang singkat (dalam pertanyaan, seandainya jika hidupmu tak akan bertahan lama). Sehingga mereka -orang-orang yang menyayangi dan disayangi Anita akan mengingat kebahagiaan saat Anita bersama mereka, bukan kesedihan saat Anita meninggalkan mereka.

    Bukti share:

    Cek http://t.co/I8EDZCtTuR ada GA #BlogTour #PeopleLikeUs dari @penerbitharu dan @lucktygs. Ada hadiah menarik! Cek juga di blog yang lain.— Anita Han♥이승기-지드래곤-톱 (@haloohan) 18 Juni 2014

  35. Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Pertanyaan yang sulit. Sulit.
    Begitu membaca pertanyaan itu, saya langsung merenung dan bersedih. Bagaimana jika ini bukan hanya bayangan tapi memang kenyataan? Toh tidak ada yang tahu seberapa panjang usia ini kecuali Dia. Duh pertanyaan Mbak Luckty bikin saya sedih… Apalagi saya lagi jauh dari keluarga sekarang….

    Baiklah *narik napas, berusaha senyum dan kembali biasa saja* saya bakal mencoba menjawab. Hal-hal belum kesampaian yang akan saya wujudkan adalah:

    1. Segera pulang ke rumah, sungkem ke orang tua. Minta maaf, minta maaf, minta maaf. Terus berusaha menghabiskan waktu-waktu terakhir bersama keluarga (kalau bisa semua anggota keluarga saya yang udah mencar-mencar balik semua). Berusaha memberikan yang terbaik buat mereka dan menyakinkan bahwa saya menerima takdir ini jadi jangan persalahkan Tuhan. Terus meyakinkan bahwa saya bahagia.

    2. Reunian sama teman-teman SMA karena saya belum pernah sekali pun reunian bersama mereka. Selalu tidak berkesempatan hadir. :”(
    Kumpul bersama mereka, bercerita, mendengarkan bagaimana kehidupan mereka sekarang, tertawa bersama, bermain bersama, dan menghabiskan waktu bersama. Memang saya tidak dekat dengan semua teman SMA saya, tapi karena mereka jugalah saya sekarang seperti ini.

    3. Ngajak Fina, sahabat saya yang sekarang sudah jaraaaang ditemui, buat main berdua. Saya pengen meninggalkan kesan buat dia. Saya pengen dia ingat bahwa saya sayang sama dia. Saya juga kangen dia.

    4. Menuhin janji buat bikin masakan (sekaligus balikin tempat makan) Mas Eng. Ini udah pasti harus saya lakukan.

    5. Menyelesaikan jurnal kehidupan saya. Semacam memoar gitu yang semoga bisa memberikan inspirasi bagi orang-orang lain. Jurnal yang saya harap bisa dibaca oleh khalayak ramai. Jurnal yang juga sedang saya kerjakan (tapi tidak berniat untuk disebarluaskan sih ^^;;;).

    6. Bisa menyelesaikan naskah saya yang berjudul “Pelukis Pelangi”. Naskah yang sudah mengendap lama dan belum saya selesaikan. Lalu, saya harap bakal bisa nembus ke penerbit dan diterbitkan. Jika tidak bisa, maka naskah ini bakal saya kirim langsung ke orang yang menjadi inspirasi saya menuliskannya. Semoga bisa menjadi pengingat buatnya agar terus melukiskan pelangi di hidup-hidup orang lain seperti yang dilakukannya dalam hidup saya. :”)

    …. sepertinya sudah itu saja. Masih banyak yang ingin saya wujudkan, tapi saya tidak tahu apakah bisa terwujud jika waktu saya di dunia ini hanya tersisa beberapa waktu…. :”””>

    Nama: Wardahtuljannah
    Akun twitter: @dahajadah
    Kota: Yogyakarta

  36. hai kak luckty, salam kenal🙂 ikutan GA-nya ya kakak |=)

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?
    membahagiakan orang tua dan bisa mengenyam bangku kuliah.
    walaupun sudah bekerja sendiri tapi aku serasa belum bisa membahagiakan orang tuaku. aku masih saja selalu merepotkan mereka. aku juga bingung gak tahu gimana caranya membahagiakan mereka. satu-satunya yg aku lakukan sekarang hanya menuruti semua perkataan mereka. mungkin itu secuil cara melihat mereka bahagia. tp jika kami semua diberi umur panjang, insya allah aku akan membahagiakan mereka lebih dari ini.
    mengenyam bangku kuliah.
    ya, aku ingin sekali kuliah. rasanya sakit di hati ini tiap liat status facebook dan tweet temen2 yg pada kuliah. aku iri, iri sekali ingin seperti mereka. tapi biayalah yg membuatku belum bisa seperti mereka. tp semua itu justru membuat aku bersemangat agar bisa seperti mereka. saat ini aku sedang ikut pendaftaran buat kuliah. walaupun cuma universitas terbuka, tp aku yakin suatu saat nanti aku pasti bisa di universitas formal🙂 doain aku ya kakk semoga diterima ^^

    salam kenal,
    diyah

    link share : https://twitter.com/diy_larass/status/479243793661579265

    Nama : Diyah Larasati
    Twitter : @diy_larass
    Asal : Kota Pekalongan

  37. Jika hidup tak bertahan lama, mungkin aku akan melakukan sesuatu yang bisa menjadi sangat berguna bagi orang lain..
    aku ingin menulis sebuah buku yg mungkin menceritakan tentang bagaimana aku menghabiskan waktu dengan sesuatu yg membuat semua orang bahagia.
    aku ingin memberitahu orang-orang agar memanfaatkan hidupnya dengan baik karena hidup hanya satu kali dan jika berkhir, hidup tidak akan pernah kembali.
    dan jika saat nya nanti aku dipanggil ke surga, kelak aku akan menyumbangkan sebagian organ ku untuk orng yg membutuhkan.. (insya allah)

    Nama : Lusi Gusma Ningsi
    Twitter : @uchylusiy
    Kota : Padang, Sumatera Barat

  38. Nama: Renita Agustina
    Akun twitter: @Taemtaww98
    Kota tinggal: Bekasi

    ” jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Jika hidupku tak bertahan lama, yang pertama aku ingin membahagiakan Ibuku, keluargaku, dan teman-temanku. Aku ingin membuat mereka tertawa bahagia karena dapat mengenalku, memilikiku, dan melahirkanku. Yang kedua, aku ingin sekali menghabiskan hidupku dengan orang-orang yang kucintai. Memanfaatkan sisa waktuku bersama mereka, menciptakan beberapa kenangan manis yang akan kubawa ke alam yang berbeda. Yang ketiga, aku ingin memberikan semua ilmu yang kuperoleh selama aku hidup di dunia kepada masyarakat. Agar semua orang tahu, aku telah menjalani hidup dengan baik. Dan ketika jiwaku telah tiada, aku berharap namaku, sosokku, dan segala sesuatu yang kuperbuat selama aku hidup, menjadi salah satu data yang tersimpan dalam memori otak mereka.

  39. Pertanyaan lumayan susah, baiklah.
    Em, jika hidupku tak bertahan lama, hal apa yang ingin aku wujudkan yang belum tersampaikan yaitu aku pengen buat blog khusus dengan tema “Strangers I met” lalu di blog itu, aku akan post setiap hari-nya sebelum ajalku tiba dengan foto selfie dengan orang asing yang aku temui dan ada tulisan tentang orang asing itu. Tulisan yang aku tulis dari hasil aku berbicara dengannya apapun yang kita bicarakan. Dan juga aku akan menulis di blog itu tentang kesan dan pesanku untuknya, walau aku baru bertemu dan berkenalan dengannya. Dan aku meminta orang asing itu untuk menulis kesan pertamanya untukku dan pesan untukku. Pesan dan kesan itu juga aku tulis di blogku. Keinginan lamaku untuk mengenal lebih banyak orang. Dan dengan begitu, ketika aku telah tiada, aku meninggalkan jejak atau kenangan, “Eh, dulu aku pernah ketemu sama orang itu loh.” waktu nggak sengaja liat blog-ku.
    Makasih, Mbak Luckty.

  40. Nama : Qisty Aulia Khoiry
    Akun Twitter : @qstyak
    Kota Tinggal : Surakarta

    Pertanyaan lumayan susah, baiklah.
    Em, jika hidupku tak bertahan lama, hal apa yang ingin aku wujudkan yang belum tersampaikan yaitu aku pengen buat blog khusus dengan tema “Strangers I met” lalu di blog itu, aku akan post setiap hari-nya sebelum ajalku tiba dengan foto selfie dengan orang asing yang aku temui dan ada tulisan tentang orang asing itu. Tulisan yang aku tulis dari hasil aku berbicara dengannya apapun yang kita bicarakan. Dan juga aku akan menulis di blog itu tentang kesan dan pesanku untuknya, walau aku baru bertemu dan berkenalan dengannya. Dan aku meminta orang asing itu untuk menulis kesan pertamanya untukku dan pesan untukku. Pesan dan kesan itu juga aku tulis di blogku. Keinginan lamaku untuk mengenal lebih banyak orang. Dan dengan begitu, ketika aku telah tiada, aku meninggalkan jejak atau kenangan, “Eh, dulu aku pernah ketemu sama orang itu loh.” waktu nggak sengaja liat blog-ku.
    Makasih, Mbak Luckty.

  41. Kalo umur ga lama, saya pengen melakukan minta maaf kepada orang-orang yang pernah mengenal saya. Minta maaf ke Bapak, Ibu, Saudara dan teman-teman. Kalau ada sodara atau teman yang jauh, paling tidak saya akan mengirimkan maaf dengan email atau SMS atau telepon. Maaf ini yang akan membuat saya tersenyum di akhir kesempatan yang saya punya.

    Ditambah saya pengen tiduran di kamar Bapak-Ibu. Nggak tau kenapa saya selalu merasa nyaman ada di kamar Bapak-Ibu. Rasanya hangat, lembut dan aman. Kedamaian ini yang akan mengantarkan saya pada kedamaian berikutnya.

    Saya juga akan bilang ke semua orang yang hadir untuk jangan menangis. “Saya tidak akan menyesal pernah ada di dunia. Sebab saya pernah belajar banyak tentang kehidupan. Dan saya bahagia pernah memiliki kalian. Dan sekarang saatnya saya kembali melanjutkan hidup di waktu dan keadaan yang berbeda.” 😥

    Nama: Hapudin
    Akun Twit: @adindilla
    Kota: Cirebon

  42. Nama : Vinda Nafilatuz Zahro
    Twitter : @vindafilazara
    Alamat : Malang

    Pertanyaan : jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Jawab :
    Salaam. Bismilahirrahmanirrahim.
    Apapun yang terjadi pada saya, tetap Allah Maha Penentu Segalanya🙂
    Jika memang diagnosa seperti pertanyaan di atas, hal yang ingin saya tuntaskan adalah :
    1. MENIKAH. Entahlah, menikah adalah salah satu impian terbesar dalam hidup saya. Sejak dulu, hingga detik ini. Kenapa? Karena tidak sempurna iman seseorang kecuali ia menghalalkan cintanya di jalan Allah bukan? Bahkan dalam kalam cinta-Nya, Dia lebih menyeru kepada kaum kita, kaum pemuda, untuk segera menikah bila sudah tiba waktunya ( baca : mampu ). Sekali lagi, kita tahu, mampu bukan berarti harus mapan, tetapi bagaimana cara kita memanage segala ‘hal’ ketika sudah berumah tangga kelak.Semoga tercapai segera, Aamiin🙂
    2. SAFAR ILA BAITULLAH. Bersama suami, juga orang tua. Saya rasa ini impian setiap umat muslim di dunia ini. Menyempurnakan rukun islam sepenuh jiwa dan raga. Bertemu dengan seluruh perindu cinta-Nya dalam satu tempat yang suci. Merayu, merindu, dan mencinta kepada-Nya. Ahh~ betapa indahnya bukan? Terlebih jika perjalanan suci ini dibimbing imam kita, suami kita. Allah.. Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ?🙂

    Link share : https://twitter.com/vindafilazara/status/479448035999490049

  43. Nama : Rin Agustia Nur Maulida
    Twitter : @Rinchan34
    Domisili : Singkawang, Kal-Bar

    “jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Ini sungguh pertanyaan yang membuat sesak, Kak. Aku bahkan enggak pernah ngebayangkan sampai sejauh itu. Tapi, ketika aku akan dihadapkan pada situasi seperti itu, hal yang pertama ingin aku wujudkan adalah :

    Menjadi anak yang berbakti dan membanggakan kedua orang tuaku. Aku sadar, aku masih sangat jauh dari kata bakti kepada orang tua. Aku masih sering melawan, bahkan tidak mendengarkan ucapan mereka ketika sedang kesal *jadi curcol*. Selain itu, aku juga ingin meninggalkan kenangan sebagai anak yang berbakti untuk orang tuaku. Dalam sisa waktuku, akan aku tunjukkan pada mereka, betapa besar rasa cinta yang aku miliki untuk mereka. Seberapa besar rasa sayang aku untuk mereka. Aku tidak punya keinginan yang muluk-muluk seperti memberangkatkan mereka Haji, atau yang lainnya. Aku hanya ingin menjadi anak sholehah bagi mereka. Anak yang bisa membawa mereka menuju ke surga-Nya. Karena itu, di sisa hidupku, aku juga akan semaksimal mungkin menjadi hamba yang bertaqwa di mata Allah. Di samping hal tersebut, aku juga ingin menciptakan kenangan indah bagi mereka yang aku tinggalkan kelak. :’)

  44. Nama : Agatha
    Twitter : @tha_niii
    Kota : Cirebon

    “Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Hal yang ingin aku wujudkan yang pasti adalah membahagiakan kedua orang tuaku, membuat mereka bangga. Kalau Tuhan masih memberikan kesempatan, aku akan meneruskan ke perguruan tinggi mengambil jurusan pendidikan guru sampai aku lulus sarjana dan masuk ke dunia mengajar yang sesungguhnya. Megajar anak-anak dengan sabar. Hingga pada akhirnya aku bisa meyekolahkan adikku hingga lulus kuliah dan membantu keuangan orang tuaku di hari tua.

    Jika aku tau bahwa hidupku tak bertahan lama, aku tetap bersyukur terhadap apa yang terjadi dalam hidupku ini. Karena Tuhan sudah merancangkan kehidupan bagi kita semua. Berterima kasih karena telah dilahirkan ke dunia ini, mempunyai keluarga yang lengkap dan orang2 disekitar yang tak akan pernah aku lupakan. Bersyukur yang tak henti2nya🙂

    Sekian, Terima Kasih..

  45. Nama : windy agustin
    Twitter : @windyagustin8
    Kota : Lamongan

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Ada banyak hal yang aku inginkan dan belum tersampaikan, tapi kalau waktuku terbatas hal yang aku wujudkan adalah tulisanku diterbitkan, bukan sebuah buku/novel tapi hanya sebatas artikel/esai/cerpen yang dimuat di media massa. Hanya itu sih, tapi rasanya sulit sekali mewujudkannya sekarang ini. Semoga aku diberi umur panjang sama Tuhan agar sebelum Dia memanggilku pulang, salah satu tulisanku bisa dimuat dan dibaca banyak orang🙂

  46. Nama : Putri Prama Ananta
    Twitter : @PutriPramaa
    Domisili: Probolinggo

    “jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Aku akan mengulang kembali kenangan yang terjadi saat aku kecil. Aku akan tidur bersama orang tuaku, aku akan bermain sampai puas layaknya anak kecil yang belum mengetahui dosa. Ya, pengecualiannya, aku akan tetap beribadah.
    Karena hidupku tidak lama lagi, aku akan datang dan pergi memiliki kesamaan yang membuatku orang tuanyaku terkenang. ^^

    Link share : https://twitter.com/PutriPramaa/status/479523962234236929

  47. Ikutan lagi kak!
    Nama : Natrila Femi
    Twitter : @bluebaekki
    Kota : Temanggung
    Jika hidupku ga lama lagi yang pertama pengen aku lakukan adalah banggain ortu. Ya banggain ortu, mungkin terdengar klise tapi aku beneran, ini keinginanku yang belum tersampaikan sampai sekarang. Aku merasa bahwa apa yang aku lakukan selama ini belum bisa bikin mereka tersenyum, aku memang bandel sih selama ini, hehe. Aku pengen cepetan bisa kerja lalu memberi mereka gaji pertamaku. Jadi anak sholeh, nurut dan bakti sama ortu. jadinya mungkin kalau umurku nggak panjang, aku nggak nyesel banget karena setidaknya aku udah bikin mereka bangga dan bahagia :’)
    Yang kedua aku akan lebih berterimakasih dan bersyukur sama Allah karena udah diberikan hidup di dunia, nyoba merasakan kegetiran hidup dan manisnya kehidupan. Aku tahu nggak banyak orang yang bisa hidup selama aku. Aku tahu aku diciptakan Allah karena pasti akan kembali kesisi-Nya lagi. Aku bersyukur bisa hidup di antara orang tua ku yang baik dan sabar banget serta ngerti aku🙂
    Yang ketiga, minta maaf ke temen kalau selama ini ada salah.Selama ini kutahu kalo aku nggak sengaja nyindir mereka, ngomongin mereka dan lainnya. Ya aku emang bukan manusia suci yang enggak ada dosa, mereka pun juga. Aku akan minta maaf sama mereka setulus tulusnya, semoga aja ketika umurku nggak panjang aku bisa lebih plong dan bisa masuk surga, aamiin.
    Terakhir, aku pengen bisa menerbitkan satu novel ajaa. Dan bisa buka perpustakaan kecil kecilan biar bisa dibaca anak2 di kampungku. Aku juga pengen banget bisa kerja sesuai cita2ku, dapet gaji, dan nggak begitu ngeberatin beban orang tua🙂
    Aduh maaf ya kak panjang, nyesek soalnya nulisnya. Wish me luck dan semoga Allah memanjangkan umur kita semua, aamiin🙂

  48. Nama : Ayu Arista
    Twitter : @AyuArista16
    kota tinggal : Jembrana, Bali

    jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Melakukan sesuatu hal yg mampu membuat orang tua q bangga,,
    Memberikan sesuatu hal terindah yg tak dapat dilupakan orang tua q,,
    Pergi kesuatu tempat dimana hanya ada aku dan keluarga ku,,😀

  49. Nama: Farah
    Twitter: @_wolfhara
    Kota tinggal: Banjarmasin
    Link share: https://twitter.com/_wolfhara/status/479602226231377920

    “jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Tentu aja bikin Mamah, Papah, sama Adek bahagia. Selama ini, aku ngerasa kalau cuman mereka yang ngebahagiain aku, sedangkan aku masih belum ngebahagiain mereka. Setelah itu tercapai, aku pengin nerbitin bukuku sendiri biar aku meninggalkan ‘jejak’ buat orang-orang yang aku tinggalkan. Supaya nanti kalau mereka kangen, mereka bisa baca tulisanku dan mengobati rasa kangen mereka. :’)

    **

    Makasih buat GA-nya, Kak! Jangan lupa pilih aku yaaa, hihih *kedip2 imut*

  50. Nama: Nurdiani Soffa
    Twitter: @feicloudsm
    Kota tinggal: Bekasi

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Jujur, ada banyak hal yang belum sempat aku wujudkan. Tapi dari itu semua ada hal yang lebih penting dan aku ingin memenuhinya sebelum ajal menjemputku.
    Aku ingin membuat film yang ceritanya diangkat dari novel karanganku. Aku memang bercita-cita menjadi penulis dan menurutku dengan tulisan saja tak cukup, aku ingin mereka mendalami cerita novelku lewat audio dan visual. Aku ingin mereka lebih mengerti dengan karyaku. Dan aku ingin juga karyaku melekast dihati orang-orang yang mencintaiku.
    Dan yang kedua aku mau mendirikan satu Bimbel (bimbingan belajar) untuk anak-anak. Alasannya karena aku sangat mencintai anak-anak dan karena anak-anak juga aku bisa ceria. Tingkah mereka yang polos bisa bikin aku tersenyum. Aku teringat dengan ucapan guruku. “Ilmu itu jauh lebih berharga daripada materi. Materi akan habis jika kita menggunakannya terus, namun ilmu tak akan pernah habis bahkan sampai kita meninggal sekalipun.” Aku cuma ingin menyalurkan ilmuku kepada anak-anak dan dengan bimbel itu aku ingin anak-anak menjadi semangat untuk belajar dan tidak memandang remeh suatu pendidikan. Setidaknya aku ingin tempat itu menjadi lebih berguna. Dan juga pahalaku akan terus mengalir karena aku membuat satu hal yang sangat positif.
    Oke. That’s it. Kedua hal itulah yang sangat penting dan sangat aku mimpikan. Semoga aku diberi umur panjang untuk menyelesaikan semua keinginanku. Aminnnn…..

    Kakak! lagi-lagi terima kasih udah jadi host blog tour dan nggak ketinggalan udah ngadain Giveaway.🙂🙂🙂

  51. Nama: Biondy
    Twitter: @biondyalfian
    Komen di review: https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-10076
    Tweet: https://twitter.com/biondyalfian/status/479677064035827713
    Folow via WordPress

    Kalau ditanya begitu, jawabannya menyelesaikan novel yang berusaha kutulis dan gak kelar2 :v. Penyakit banget deh. Dari dulu sampai sekarang coba nulis novel, tapi gak pernah selesai.

    Ah, pertanyaan kayak gini bikin semangat buat ngelanjutin menulis. Soalnya hidup orang memang gak bertahan lama. Bisa tiba-tiba ‘pulang’ kapan saja.

  52. Nama : Erlin Suryo Indah
    Twitter : @erlinsi
    Kota : Klaten
    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?
    jika hidupku tak bertahan lama, hal yang ingin aku wujudkan adalah menulis sebuah buku dan diterbitkan. Aku ingin melalui tulisan-tulisan tersebut aku tetap bisa bermanfaat untuk orang lain dan tetap diingat oleh orang-orang yang kusayang dan menyayangiku. Mungkin jiwa dan ragaku telah tiada, tapi karyaku tetap diingat dan bermanfaat,🙂 semoga semua itu terwujud…

    link comentar https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-10078

  53. Nama : Adisty Hanny Asri
    Akun twitter : @adistyhnyasr
    Kota tinggal : Garut, Jawa Barat
    Jika hidupku tak bertahan lama, aku ingin menikmati hidup dengan hal-hal berikut ini:
    Yang paling utama aku ingin menerbitkan semua karya-karyaku dan langsung d terima publisher dan digemari para reader juga noveler. Selanjutnya ;
    1. Aku ingin jadi milyader atau salah satu org terkaya di dunia.
    2. Aku ingin membuat semua org-org yg aku cintai bahagia dan bangga.
    3. Aku ingin keliling eropa dan mengunjungi Ka’bah di Mekkah sambil ngajak org tua dan keluarga pergi Haji.
    4. Aku ingin membuat perpustakaan terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara dan siapapun berhak berkunjung.
    5. Aku ingin membangun sekolah gratis di setiap daerah terpencil yang terhambat oleh keterbatasan khususnya di Indonesia.
    6. Aku ingin membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yg masih nganggur.
    7. Aku ingin membangun toko buku terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara.
    8. Aku ingin membangun klinik dan apotek dengan layanan gratis di daerah-daerah terpencil.
    9. Aku ingin memberikan fasilitas lengkap untuk anak-anak yatim piatu di seluruh panti asuhan di Indonesia.
    10. Aku ingin jadi mahasiswi berprestasi yang bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara.
    Dengan begitu aku akan lebih tenang, aku berhasil menjadi seorang yang sukses. Aku ingat firman Alloh “sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain”🙂 . Aku juga telah menepati janjiku saat SMA dulu, setiap upacara senin pagi selalu mengucapkan ‘janji siswa’ yg terdiri dari lima poin, salah satunya adalah mengabdi kepada nusa dan bangsa. Aku bangsa jadi anak Indonesia dan aku ingin memajukan negara tercintaku, karena tingkat kemajuan suatu negara dilihat dari dua segi yaitu pendidikan dan kesehatan. Istilahnya, aku menghabiskan uangku untuk mewujudkan visi-visiku.🙂 Lillah …

  54. Hidup nggak akan lama lagi ya?
    Aku mau memberikan kesan ‘baik’ kepada semua orang, terlebih keluarga dan sahabatku. Nggak muluk-muluk, kalau aku udah nggak ada lagi cuma pengen mereka mengenangku sebagai seseorang yang tidak pernah membuat mereka susah.

    Hal yang ingin aku wujudkan yaitu memberikan kasih sayangku sepenuhnya kepada Ibu, karena orang tua yang masih hidup cuma ada ibu. Serta memberikan tempat tinggal yang layak untuk beliau dan adik.

    Nama : Neni S
    Twitter : @nhenie
    Kota : Semarang

  55. Nama : Meilina
    Twitter : @meilinakartz
    Domisili : Yogyakarta

    jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    1. Aku ingin membahagiakan orang tuaku, secara selama ini aku belum membahagiakan mereka.

    2. Karena urusan duniawi belum tentu aku dapatkan, hal yang akan aku lakukan adalah meningkatkan ketaqwa’anku pada Allah. Beribadah kepada Allah, mencari kebaikan dan menghindari larangan-Nya. Berdo’a dan meminta agar semua apa yang aku lakukan selama hidup bisa menjadi amal yang baik. Karena aku merasa saat ini masih kurang beribadah kepada-Nya dan masih sering melanggar perintah-Nya.

  56. Nama Lengkap : Melani Ika Savitri
    Twitter : @aii_vitri
    Kota Asal : Situbondo

    saya ingin melakukan banyak hal, karena di ujung usia pasti terlintas banyak impian yang belum tercapai. tapi yang utama bagi saya saat ini adalah menjadi istri yang shalihah dan terbaik bagi suami. inginnya sih kasih keturunan, sehingga suami punya “harta peninggalan” berharga dari saya hehe.. kemudian di hari-hari terakhir hidup, saya akan lebih rajin lagi membaca dan menuliskan kisah. setiap hari, setiap jam kalau perlu. membaca dan menulis menjadi kecintaan pertama saya, jauh sebelum saya tahu apa itu cinta monyet. selanjutnya saya ingin mendirikan perpustaaan umum, paling tidak taman bacaan, yang di dalamnya terdapat buku-buku tulisan saya (saat ini saya sudah memiliki buku-buku antologi bersama), syukur-syukur perjuangan menulis saya membuahkan buku solo juga. taman bacaan itu akan menjadi warisan sekaligus saya harapkan menjadi tabungan amal kebaikan saat meninggal. Dan yang terpenting dari semua impian itu adalah menyiapkan diri menghadapi kematian. memperbaiki amal, meluruskan niat ibadah, bertaubat, dan tak menyerah berdoa agar diberikan husnul khatimah.

  57. nama : Endah Nur Fajriyah
    akun twitter : @enndh
    kota tinggal : tangerang

    “jika hidupmu tak
    bertahan lama, hal apa yang
    ingin kamu wujudkan yang
    belum tersampaikan?”

    kalo ditanya kaya gitu salah satu jawaban aku adalah membahagiakan orangtuaku. apapun caranya akan aku lakukan untuk mereka. dan kalaupun aku blm bisa membahagiakan orangtuaku setidaknya dlm sisa hidupku aku tak ingin membuat mereka sedih.
    dan yg kedua karena aku adlh seorang remaja yg tergila2 *ga sampe gila jg sih* dg salah satu BB korea yaitu ‘DBSK/Tohoshinki’😛 aku kepingin nonton konser mereka langsung di Korea atau di Jepang juga boleh. karena biasanya cuma bisa nonton videonya doang. kalaupun mereka kesini jg blm tentu bisa nonton *curhat*

  58. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun Twitter : @inokari_
    Kota Tinggal : Bengkulu

    “Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?”

    Meh, pertanyaannya nyindir sekaligus maksa buat mikir, kak Luckty. Nyindir, karena harusnya kita sadar, nggak ada jaminan akan “selama” apa jatah untuk hidup yang diberikan Tuhan untuk kita. Nyuruh mikir, apakah kita mau menyia-nyiakan keinginan yang kita miliki itu sekedar menguap sebatas keinginan, atau malah ingin diwujudkan dengan modal keras usaha dan keras doa.

    Intan coba jawab yaa ..

    Kalo Intan, kak, pas udah tau kalo jatah hidupnya Intan nggak bakal bertahan lama, Intan udah nggak kepengen tuh ngurusin urusan pribadi & duniawi *kek misalnya sibuk kerja buat bisa beli baju baru, ngurusin gadget sampe kadang lupa waktu, trus pas kuliah sibuk ngotot ngototan buat dapet nilai bagus. Buat apa? Toh baju mahal, gadget canggih, nilai sempurna, nggak bakal sanggup ngikutin jejak langkah kita berpindah alam.

    Yang Intan tau, Intan kudu mencurahkan waktu untuk 3 komponen paling istimewa : Tuhan, Keluarga, Sahabat dan Teman Terbaik.

    1) Tuhan.
    Yang Intan inginkan nggak muluk-muluk *kek misalnya berangkat umrah ato sejenisnya*. Intan hanya kepengen di saat-saat terakhir bisa jadi sosok yang lebih pandai bersyukur. Bersyukur kala masih diberi kesempatan mendengarkan kumandang Azan sholat 5 waktu, lantas langsung beranjak sholat *nggak kayak sekarang yang seneng banget sholat di akhir waktu*. Lantas abis sholat nggak langsung “buru-buru kabur ninggalin sajadah” tapi pengen lama “cerita” ke Tuhan, zikir singkat, baca Al-qur’an plus terjemahannya. Sebisanya. Semampunya. Sekuatnya. Intan ingin lebih dekat dengan Dia.

    2) Keluarga

    Intan juga nggak bisa menginginkan yang muluk-muluk pada bagian ini. Bukan nggak ada niat buat bayarin bapak sama ibu haji, tapi Intan sadar diri, meski 3 bulan ini udah kerja dengan gaji lumayan. Tapi tetep aja belum bisa ngalahin gajinya ibu bapak. Tiap mau beliin apa-apa, pasti selalu dibilangin “Udah, uang gajinya Intan pake buat kebutuhan Intan dulu, siapa tau ada kebutuhan mendesak kan esok, lusa.”

    Hih.

    Tapi bukankah mencurahkan cinta tak melulu harus lewat benda? Harta? Lewat perhatian juga bisa kan?

    Kalo Intan tau waktu Intan nggak lama lagi, Intan pengen ngabisin waktu lebih banyak sama ibu dan bapak. Masakin perkedel kentang buat bapak – masak semur ayam buat ibu – mijitin bapak – nyabutin rambut putih ibu yang mulai banyak – bercerita dengan riang – menghabiskan hari bertiga dengan berderai derai tawa-

    Intan sadar, selama ini terlalu banyak ngabisin waktu depan microphone ruang siar, atau kelelep timbunan tugas kuliah, jangankan untuk melakukan hal-hal manis yang Intan sebutkan di atas. Menyapa mereka via ponsel saja, amat jarang Intan lakukan *duh.. abis ikutan giveaway cantik ini, langsung beburu isi pulsa buat nelpon ibu ah. Meh, nelpon pacar aja bisa, kenapa buat bapak ibu malah kerasa berat buat nyapa, coba? :’)

    3) Sahabat dan Teman Terbaik

    Yang pengen Intan lakukan sebenarnya simple juga. Ingin duduk bersama menikmati fajar atau senja, sambil menyeruput lemon panas dan mengunyah potongan surabi lezat di pinggir pantai. Sambil mendengarkan mereka bercerita, diiringi deraian tawa, buncahan bahagia.

    Simple.

    Tapi selama ini, lagi-lagi Intan terlalu sering melewatkan waktu berharga semacam itu. Terlalu banyak mengurung diri untuk kejar-kejaran dengan tugas kuliah, kejar-kejaran dengan jadwal siaran *huhuuu..

  59. Haihai Kak Luckty^^

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?
    1. Aku ingin membuka perpus umum untuk semua masyarakat yang ada di Kota ku. Karena, kasihan banget liat anak kecil zaman sekarang yg ga mau baca buku:( Perpusnya superrrrrr lengkap, terutama novel. ada beragam novel dari berbagai dunia.
    2. Sesegera mungkin mengejak ibu dan ayah untuk melaksanakan ibadah haji :’) dari duluuuuu banget belum kesampaian
    3. Aku ingin sekali membuka taman lingkungan hijau di kota-kota yang udah gersang banget. akhir2 ini cuaca tidak teratur banget😦
    4. Aku juga ingin jadi ilmuwan yg mampu mengubah asap pabrik menjadi oksigen. bagaimana pun caranya, aku sedang berusaha agar mimpiku ini agar segera tercapai. biar dunia gak semakin panas😦

    Sekain aja yaaa, Kak. Sebenernya masih banyak banget mimpiku yang belum bisa tergapai. Kalo aku tulis semua, ntar jadi kek koran donggg.😀 isinya cuma komentarku doang😀

    Bye~

    Nama: Isna Farhatina
    ID Twitter: @isfrh
    Domisili: Pekalongan

  60. Hal yang ingin aku wujudkan adalah menjadi seorang penulis dan menerbitkan setidaknya satu buku di dunia ini sehingga karya-ku akan dikenang oleh orang2 terdekatku. Kemudian aku akan mengucapkan perasaan cintaku kepada orang tua, saudara2ku, dan memeluk mereka untuk yang terakhir kalinya.

    Nama: Phelina Felim
    Kota: Bekasi
    Twitter: @phelinafelim

  61. nama: Afifah Mazaya
    akun twitter: @FifNoor
    kota tinggal: Bogor

    Maaf kalau jawabanku mengandung SARA, tapi memang ini hal yang menurutku paling harus aku wujudkan.
    Aku mau menjadi seorang hafidz Quran, bukan cuma hafal Arab-nya, tapi juga artinya. Aku mau meninggalkan kebaikan di dunia dan di akhirat. Aku mau menolong orangtuaku di akhirat.
    Aku tau seharusnya hal ini dllakukan sebelum aku mengetahui deadline. Tapi, dengan adanya deadline, mungkin akan ada the power of kepepet yang memudahkanku menghapal dan memahami.
    Untuk adikku, aku mau ngumpulin uang dan membelikan coklat Swiss. Aku juga gak tau kenapa coklat Swiss, tapi entah kenapa dari dulu kepikiran itu.

  62. Nama : Fenny Rahmayani
    Akun Twitter : @fenny_pink
    Kota Tinggal : Jakarta
    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?.
    Hal yang ingin saya wujudkan ada 2 hal :
    1. Dunia. Saya ingin menikah tapi kasihan juga pasangan saya nantinya kalau hanya sebentar merasakan kebahagiaan karena saya ingin sekali membuat orang di sekeliling saya senang dan bahagia tanpa membuat mereka marah dan bersedih dengan sikap dan sifat saya ketika sedang drop.
    2. Akhirat. Saya ingin sekali berangkat umroh dan haji dan memberangkatkan ortu haji; saya ingin mengajari adik-adik mengaji; dan ingin selalu berbuat kebaikan dan meningkatkan ibadah agar selalu dekat dengan Allah.

    link komentar :
    https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/#comment-10101

  63. Nama: Aulinka Ihza
    Twitter: @chalnk
    Kota: Semarang

    Saat baca pertanyaan, saya jadi terpikir soal banyak hal dan justru merinding sendiri. Berbagai hal berseliweran di kepala saya. Malah bingung mengurutkan apa-apa saja yang kudu dilakukan, hehe.

    1) Jika hidup saya tinggal 1 HARI
    — Makin mendekatkan diri pada Tuhan.
    — Terima kasih pada orangtua. Ingin juga mewujudkan keinginan ortu yang sekiranya bida saya wujudkan sehari. Apa pun itu. :’)
    — Minta maaf pada semua orang. Yeah… semua orang yg saya kenal, dan juga soal hutang/janji yang belum terpenuhi pada orang tersebut. Meminta maaf itu memang kedengarannya simple, tapi tentu ada kesalahan yg nggak saya sadari dan saya belum minta maaf. Kadang meski sadar, ada rasa gengsi utk minta maaf.
    — Semua tabungan saya, apa yang saya punya, ingin saya berikan pada orang-orang yang lebih membutuhkan.

    2) Jika hidup saya tinggal beberapa MINGGU/beberapa BULAN
    — Bersenang-senang satu keluarga. Entah jalan-jalan, piknik, atau kemana pun. Karena satu keluarga jarang kumpul bareng.
    — Ingin melihat karya terakhir saya diterbitkan. Cerpen saja juga tidak masalah, yang terpenting itu bisa menjadi kenang-kenangan untuk semua orang (khususnya yg saya kenal). Dan semoga itu tulisan yg bermanfaat.

    3) Jika hidup saya tinggal beberapa TAHUN
    — Semoga bisa menaik hajikan orangtua. Dan semu keinginan-keinginan di atas juga terwujud.😀

  64. Nama : Puspita Yudaningrum
    Akun Twitter : @puspita1907
    Kota : Bengkulu

    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?
    Yang ingin saya wujudkan adalah:
    1. Memberangkatkan kedua orang tua saya naik haji.
    2. Menikah dengan orang yang saya cintai dan juga mencintai saya.
    3. Membuat karya berupa buku agar orang-orang tetap mengenang saya walaupun saya sudah tidak ada.
    4. Saya ingin menjadi pengajar dan membagikan ilmu yang bermanfaat kepada banyak orang.

  65. nama: siti latifah
    twiter:@lathifahsan
    kota : wonosobo

    Jika hidup saya tak bertahan lama, yang saya lakukan adalah:
    1. banyak mendekatkan diri pada Allah, banyak beribadah , berusaha menjaga lisan dan perbuatan dari hal yg negatif…berusaha mensyukuri kehidupan yg telah Allah berikan selama ini.
    2. Meminta maaf dan meminta ridho suami. berterima kasih pada beliau yang telah menerima saya, mencintai saya sebagai pendamping hidupnya sebagaimana saya pun mencintainya karena Allah
    3. Meminta maaf dan ridho orang tua..,,,berusaha menjadi anak yang berbakti ,,mendoakan mereka dan menyenangkan hati mereka
    4. Berusaha memberi yang terbaik untuk anak-anak..dan mencatat kisah2 mereka serta cerita-cerita kami sehingga saat mereka besar nanti mereka bisa membaca dan mengenang serta mengambil sisi positif dan hikmahnya
    5. berusaha meminta maaf pada saudara, kerabat dan teman sebatas kemampuan saya

    ahhh..nulis ini jadi bikin sedih…hiks😦

  66. Nama : Ayun Susanti
    Twitter : @yunay1107
    Facebook : Yuna Lazuardi Lockhart
    Email : ayunsusanti.yuna@gmail.com
    Kota : Jakarta Barat.

    Apa yang akan aku lakukan jika hidupku tidak bertahan lama ?

    Kalau aku tidak memiliki banyak waktu untuk menikmati indahnya hidup ini. Maka hanya akan ada beberapa hal yang akan aku wujudkan. Kalau berbicara soal impian, cita-cita dan keinginan, aku yakin tidak akan ada habisnya. Karena sifat dasar manusia sama, yaitu : TIDAK AKAN PERNAH PUAS.

    Aku pernah mendengar sebuah quote yang sangat berkesan : Untuk menggapai satu mimpi kau harus mengorbankan mimpi yang lain. Dari situ aku tahu, bahwa nggak mungkin untuk mewujudkan banyak mimpi diwaktu yang sama. Mimpiku itu banyak. Sangat BANYAK dan sebagian besar adalah mimpi yg muluk2, yang hanya bisa diwujudkan dengan banyak uang. Sementara aku hanya berasal dari sebuah keluarga sederhana yang tidak mungkin menjadi milyuner dalam waktu sekejap,apa lagi mengingat kalau aku sudah tak punya banyak waktu untuk hidup.

    Mungkin hal pertama yang akan kulakukan adalah meminta maaf pada ayah dan ibuku. Sebagai anak, aku sudah menghabiskan banyak biaya dan tenaga mereka. Sebagai anak, aku belum sepenuhnya membahagiakan mereka. Sebagai anak, aku yang seringkali lupa ini, masih belum bisa memperlakukan mereka dengan baik. Dan yang terpenting, aku belum bisa membalas jasa mereka. Jadi yang bisa kulakukan hanyalah meminta maaf, berharap mereka memaafkan segala kesalahanku.

    Yang kedua adalah meminta maaf pada teman-teman, saudara, tetangga, dan kerabat dekat. Aku sadar, sebagai warga masyarakat, aku belum bisa menjadi tetangga yang baik, aku belum bisa menjadi sahabat yang baik, dan aku masih penuh dengan kesalahan.

    Hal ketiga yang akan kulakukan ada berdoa, mendekatkan diri pada Allah SWT sebagaimana mestinya. aku akan memohon ampun padaNYA agar DIA bisa menerimaku nanti. aku tahu, dosaku ini banyak. mungkin kalau Tuhan itu kejam dan membuat satu benjolan untuk satu dosa, maka tubuhku sudah dipenuhi benjolan2 itu. Tapi pada kenyataannya Tuhan itu baik. Begitu baiknya sampai2 dosa tidak kelihatan. kalau aku banyak berbuat salah pada sesama manusia, apalagi kepada Tuhan ?

    sekiranya itulah pemikiranku tentang ‘apa yang akan aku lakukan jika waktu hidupku tidak banyak lagi’

    Hidup itu indah, tapi kalau kau merasa hanya ada kesialan dalam hidupmu, maka hiduplah seperti setiap hari adalah hari terakhirmu. Kejam, ya ? Tapi kalau dengan hal itu kau bisa menghargai hidup, kenapa tidak ?

  67. Nama : Nabila Amelia
    Twitter : @NaMelia98
    Asal Kota : Surabaya

    Alloooo, Kak Luckty! Salam kenal ya. Aku pengunjung baru blog ini. Mau coba ikut Giveawaynya boleh dums?

    Pertanyaan :
    Jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    Jawab :
    (Menurut pandangan saya sebagai muslimah)
    Hmm, kita hidup di bumi ini cuma sementara. Ada waktu ketika nanti kita dipanggil sang Ilahi. Ntah satu detik kemudian, satu jam kemudian, satu hari kemudian, seminggu kemudian, sebulan kemudian atau bisa juga satu tahun kemudian. Kita nggak akan tahu. Dan kalo disuruh jawab pertanyaan kayak gini bikin perut di aduk-aduk kayak adonan kue. Mules. Suer dah. Soalnya kalo ditanya pertanyaan ini, kita juga pasti selalu keinget umur yang makin berkurang kan *syedih*. Padahal, masih banyak mimpi, harapan dan keinginan yang pingin diwujudkan. Tapi apa daya? Kita bukan tuhan. Hanya manusia kecil yang penuh dosa. Maka, jika umur saya tak lama lagi, saya akan, Bismillah :

    (*) Berusaha menjadi hamba Allah yang lebih baik :
    Dengan memperbanyak amalan (seperti shalat, mengaji, dzikir, introspeksi diri), selalu bersyukur atas nikmat yang Dia berikan, membantu orang yang membutuhkan (fakir miskin, yatim piatu), minta ampun padaNya, menjaga perbuatan dari hal-hal negatif, dan lainnya.

    (**) Memperbanyak waktu dengan keluarga :
    Dengan menjadi anak yang lebih baik serta patuh pada orangtua dalam segala hal, berusaha untuk tidak mengecewakan kedua orangtua, menjadi panutan yang baik untuk adik, jika bisa saya juga berusaha mewujudkan keinginan orangtua dengan haji bersama dan meminta maaf pada keluarga jika punya banyak salah.

    (***) Mengisi waktu dengan hal positif :
    Seperti mengaji, dzikir, membantu orang yang membutuhkan dan mengisi waktu dengan hal bermanfaat seperti berkarya.

    (****) Mengisi waktu dengan teman :
    Saya sayang teman-teman saya, jadi kalau umur saya tinggal sedikit, saya ingin menghabiskan waktu dengan teman-teman tercinta, misalnya nobar bareng dikelas, bercandaan, berbagi dipanti asuhan dan lainnya.

    (*****) Membeli novel-novel dan membacanya

    Yah, semoga kita masih diberi umur panjang untuk bisa menjadi hamba-hamba Allah yang baik yang masuk dalam golongan manusia penghuni surgaNya. Dan, pastinya … Semoga kita bisa berkumpul di surgaNya bersama orang-orang tersayang.

    AMIN.
    SELESAI. 23 Juni 2014. 12:35

  68. Nama:Aryani Nurul Hidayati
    Twitter:@aryani_nh
    Asal Kota:Sdoarjo Jawa Timur

    jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?

    – MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA & MEMINTA MA’AF KEPADA KELUARGA, TEMAN, MUSUH, MANTAN, PACAR dll
    – LEBIH MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH
    – MENIKMATI INDAHNYA HIDUP DI DUNIA INI
    – MEMBERIKAN KESAN TERBAIK SEBELUM SAYA MENINGGALKAN MEREKA

  69. Nama : Widya Fitha Saputri
    Twitter : @WidyaFitha
    Domisili : Malang

    Jika hidupku tak bertahan lama, aku berterimakasih pada Allah karena aku diberi sebuah keistimewaan untuk mengetahui bahwa sisa umurku tak lama lagi, halitu menjadikan cambukkan untuk mengabdikan hidupku untuk keagamaan dan bermanfaat bagi orang lain dengan selalu menolong siapapun yang membutuhkan bantuanku dan aku akan berusaha melakukan apapun yang diimpikan dan diinginkan oleh keluargaku terutama kedua orangtuaku, akan kuwujudkan apapun impian mereka agar mereka bahagia dan bangga mempunyai anak sepertiku. Selain itu sebelum aku tiada, aku ingin membangun sebuah tempat yg dpt bermanfaat bagi orang banyak misalnya masjid.

  70. Nama : Lin Ulfah Minnati
    Twitter : @eubbbeeeee
    Kota Tinggal : Cirebon

    Sederhana sebenarnya, saya cuma pengin bilang sayang ke keluarga dan orang-orang terdekat lainnya.
    Kadang suka ada rasa canggung tiba-tiba melontarkan kalimat yang sebenarnya umum banget kaya gitu ke keluarga, entah, saya sendiri merasa kalimat kaya gitu ngga perlu diucapkan, semacam “aku sayang ibu” atau “terimakasih ayah”, jujur aja, saya canggung walaupun sebenarnya saya pengin banget ngomong, tapi rasa itu ditunjukan dengan sikap kita aja menurut saya udah cukup, toh keluarga tahu maksudnya ke situ. Tapi kalau dikasih kesempatan, saya pengin bilang ke mereka, kalimat yang bikin saya canggung itu.

  71. Ajeng Kusuma Dewi / @_Ajenggg / Surakarta

    jika hidupku tak bertahan lama, yang pertama aku akan lebih mendekatkan diri pada ALLAH, menyebarkan / melakukan sikap sikap positif dan banyak – banyak beramal. Kedua, aku ingin memastikan kebahagiaan orang tuaku dan keluargaku, aku harus membawa orang tuaku ke tanah suci Mekah, memastikan kehidupan keluargaku lebih baik. Ketiga, meminta maaf kepada semua orang, dan melakukan hal hal yang berguna bagi orang orang. Keempat, aku ingin bertemu idolaku, yang selama ini sudah menginspirasi hidupku, memberikan motivasi agar lebih giat belajar dan mencapai cita-cita, dan juga aku tidak pernah kesepian karena mereka. Walaupun begitu, hal terpenting yang akan kulakukan jika hidupku tak bertahan lama aku mengabdikan diriku dibidang keagamaan.

  72. Nama: Rinda Gusvita
    Twitter: @vitarinda
    Kota tinggal: Yogyakarta

    Dari seratus mimpi yang kutulis sejak semester tiga di bangku perkuliahan dan belum tercoret ada banyak sekali. Namun dari sekian banyak itu, kupikir jalan akan terbuka dan dimudahkan oleh Tuhan jika aku telah menikah. Ya, aku ingin sekali menikah. Aku ingin menjaga diri, bepergian dengan suami untuk traveling dan naik haji, membuka usaha, menulis buku, beraktivitas sosial, dan bersekolah lagi. Semua itu akan ‘aman’ jika aku telah menikah. Dengan demikian aku senantiasa bisa beramal, berbagi, beraktivitas dengan bilangan pahala dan berkah dari Tuhan yang lebih banyak dan lebih banyak lagi. Aku tidak ingin jika aku mati nanti, bangkaiku termasuk bangkai yang paling buruk karena aku masih membujang. Insyaa Allah.

  73. Nama: Dea Widyaastuti
    Twitter: @dea_widya834
    Email: deawidyaastuti@gmail.com
    Follow lewat email
    Link share: https://mobile.twitter.com/dea_widya834/status/481000888702885888?p=v
    Salam kenal Kak, ikutan GAnya ya.
    Jika hidupku tak bertahan lama, ada 5 hal yang ingin aku wujudkan. Pertama, membahagiakan dan membanggakan orang tua. Walaupun tak cukup waktu untuk berbuat banyak, mungkin dengan selalu membuat mereka tersenyum dan menjalankan perintah mereka, walau belum bisa membayar setetespun keringat mereka. Kedua, lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak ibadah dan bertaubat untuk bekal di akhirat, selalu minta ampun pada-Nya karna aku takkan pernah luput dari dosa. Ketiga, minta maaf pada semua orang dan membayar hutang yang belum dibayar. Karena aku tak ingin membawa hutang sampai mati. Keempat, berbagi ilmu yang bermanfaat. Walaupun ilmu yang aku miliki masih sangat sedikit, tapi kalau itu bermanfaat bagi orang lain kenapa tidak. Semoga bisa jadi amaljariyah. Dan yang terakhir, menerjunkan diri ke masyarakat dan melakukan hal2 yang bermanfaat bagi sekitar. Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain.
    Nice review, moga blog tournya sukses dan kapan2 diadakan lagi. Terima kasih kakak karena sudah menjadi perantara buatku untuk mengikuti GA dari penerbit Haru.

  74. Asalamualaikum wr.wb
    Wah mbak pertanyaanya seremmmmmmmm
    Jika saat ini hidupku tak lama lagi yang akan aku wujudkan adalah liburan bersama keluarga besar karena sudah lama banget kami tidak pernah lagi liburan besama, bisa berkumpul dan tertawa bersama orang yang kita cintai di detik-detik terakhir kita adalah hal yang sangat membahagiakan.
    Jika aku memiliki waktu yang sedikit lebih lama lagi dan bila itu mungkin aku akan pergi mencari mr x , mengajaknya jalan-jalan , menghabiskan waktu seharian dengannya dan akan menyatakan perasaanku kepadanya dan maaf karena baru berani mengatakannya saat umurku tak lama lagi..  hiduplah dengan baik dan berbahagilah ^^
    Itulah keinginanku…:)..* rasanya serem nulis kaya ginian,,heheh

  75. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    Twitter: @asysyifaahs
    Kota: Bandung

    Hal yang ingin aku wujudkan sebelum waktu aku di dunia benar-benar habis adalah… pergi ke Neptunus. Oh nggak, serius, kalau memang bisa kenapa nggak? Aku pikir aku harus cari tempat lain di dunia ini selain dari Bumi, Bumi terlalu sesak sama orang-orang yang terlalu payah menjalani hidup, mereka terlalu banyak ngeluh tapi nggak ada kemauan untuk lebih baik lagi. Orang-orang di Bumi juga terlalu egois, egois sama orang lain, egois sama lingkungan, dan egois sama takdirnya sendiri, seolah-olah kehidupan orang-orang di Bumi ini terlalu datar dan gitu-gitu aja. Kita nggak bisa dong selamanya diam dan berpikir bahwa semua-ini-baik-baik-saja, makanya aku pengin banget pergi ke Neptunus, jika Bumi tidak memungkinkan lagi untuk dijadikan tempat tinggal.

    Hal lain yang ingin diwujudkan adalah bisa bikin bangga dan berbakti sama orangtua, khususnya Mamah. Beliau lagi sakit akhir-akhir ini, dan aku sama sekali nggak ada bakti-baktinya untuk rawat Mamah *toyor* Paling nggak, cukup banggain keduanya dengan hal-hal yang bisa aku lakuin, hal kecil yang biasa juga nggak papa, nggak akan terlalu ketinggian berharap menaikkan haji-kan, mengumrohkan, dan ngajak mereka keliling dunia, nggak kok. Satu hal yang (mungkin) ingin aku lakukan adalah, kami bisa kumpul bareng lagi, jalanin Ramadhan penuh di Bandung, dan kembali ke suci lagi pas hari raya Idul Fitri bareng-bareng, rasanya udah cukup memuaskan sebelum aku benar-benar nggak ada :3

  76. Hal yang pengen banget aku wujudkan adalah berhijab. Entah kenapa, hal itu nggak sengaja terbayang dipikiranku, dan jadinya kepikiran terus><. Lalu, berhijab juga kewajiban semua wanita🙂 Nggak tau nih, aku-nya yang semakin dewasa atau gimana, tapi aku mikir singkat aja. "Berhijab itu bukan hal negatif, yang malah dihargai sama semua orang". Dan keinginan ini tuh bertepatan banget pas mau Puasa ^^~, aduh aku bingung kapan mulainya.
    Bener kata TV (acara Islam gitu deh), berhijab itu bisa membuat kita jauh dari pelecehan kayak di berita-berita :3..

    Kalo hubungannya sama kata "Tersampaikan", aku pengen banget Mamah dan Bapak aku tuh mandang aku yang baik. "Mah, mamah itu surga-nya aku. Surga aku ada ditelapak kaki mamah. Mamah pokoknya aku mohon izin atas semua hal yang aku lakuin (termasuk kuis ini, semoga aku beruntung^^ *walaupun aku gak bener-bener minta izin sama mamah. Aku bingung bilangnya, canggung, karena kehidupanku gak seperti cerita novel)"

    Makasih, dan semoga aku beruntung😀

    Tia Meliyanti, @timeya17, Tangerang ^-^.

  77. Hal yang ingin aku wujudkan sebenarnya cukup sederhana, yaitu: dapat birthday surprise party yang sederhana dari keluarga dan teman-teman terdekat.
    Sederhana kan? iya, selama ini aku belum pernah dapat pesta kejutan ulang tahun baik dr keluarga maupun teman-teman terdekat.

    Keluargaku bukan keluarga yg terlalu mengagungkan suatu hari yang disebut hari ulang tahun. Mereka lebih memaknai hari itu sebagai hari introspeksi diri terhadap berkurangnya jatah hidup di bumi… sementara, selama ini aku berteman dekat dengan mereka yang entah kenapa sering banget melupakan ulang tahunku…😦

    Aku gak pengen pesta yg bermewah-mewahan karena aku kurang suka hal seperti itu. Aku cuma pengen mereka berkumpul dan bersama-sama mengucapkan “selamat ulang tahun…” dengan wajah yg bahagia dan makan bersama :’)
    @yurizkyyy

  78. Bakalan membahagiakan orang tua dengan cara apapun dan yang halal pastinya. Terus naik haji bareng untuk menyempurnakan ibadah. Kalaupun aku nggak bisa ikut, setidaknya orang tua bisa kesana tanpa aku. Banyak-banyak beribadah, memperkuat iman agar di akhirat sana bisa tenang. Menjalankan segala perintah-Nya, menjauhi segala larangan-Nya. Ya kalau bisa hafal Al-Qur’an buat bekal disana.

    Nama: Ninda
    Twitter: @galaxyninda
    Purworejo

  79. 1. Peserta tinggal di Indonesia
    >> Iya.🙂
    2. Follow akun twitter @lucktygs dan @penerbitharu. Jangan lupa share dengan hestek #PeopleLikeUs dan mention via twitter.
    >> Udah, Kak. Nih https://twitter.com/Naelil_ID/status/481457640141103104🙂
    3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.
    >> via wordpress naeliltheclimber.wordpress.com🙂
    4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika hidupmu tak bertahan lama, hal apa yang ingin kamu wujudkan yang belum tersampaikan?
    >> Nama : Naelil
    Akun twitter : @Naelil_ID
    Kota tinggal : Banyuwangi
    Pergi ke rumah Allah SWT di Makkah bareng sama keluarga besar, bahkan warga sedesa. Klasik emang. Tapi pengin aja bisa ke sana bareng-bareng. Berdoa bareng.
    5. Tuliskan komentar tentang REVIEW People Like Us, di link ini

    https://luckty.wordpress.com/2014/06/17/review-people-like-us/
    >> Udah🙂
    6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #PeopleLikeUs yaaa…😉
    >> Tadi di twitter, Kak🙂

  80. Aku ingin buat Taman Bacaan/sekolah tapi yang sederhana aja gitu kak *maunya saya juga yang mengajar* di kampung halaman. Soalnya aku suka sedih sendiri ngeliat adik-adik/temen-temen/keluarga yang tinggal di sana uda gede pun masih ada aja yang belum bisa baca, bahkan berhitung. Jadi, pas mereka ingin ‘mengubah nasib yang lebih baik’ misal, pergi ke luar kota, mereka nggak ada ‘bekal’ untuk diri sendiri😦
    Itu aja sih impian yang ingin aku wujudkan. Lumayan untuk bekal saya di ‘sana’. Dapat amal jariyah. Hehe.. *horee! Bisa jumpa sama Mama😀

    Nama : Sasa Isnara
    Akun Twitter : @supernovaD_
    Domisili : Medan

  81. Jawabannya :
    Aku ingin membuat semua orang tidak meneteskan air mata jika hidup ku tak lama lagi. Tak ada penyesalan dan air mata, karena semua itu hanya akan menjadi beban untuk ku.
    Nama : Hanna Asyifa
    Akun twitter : @hanna_maru05

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s