GIVEAWAY Ramadhan feat @Puspitadesi

Alhamdulillah, kita mulai memasuki pertengahan bulan Ramadhan. Masih semangat puasa kan?😀

Alhamdulillah juga, untuk kedua kalinya diberi kepercayaan ama Mbak Stroberi, Desi Puspitasari yang lagi sibuk mantengin Reza Rahardian eh syuting #TheStrawberrySurprise yang diangkat dari novelnya untuk berduet mengadakan giveaway kembali. Berhubung edisi Ramadhan, kali ini nuansa giveawaynya bernuansa Islami😉

Awalnya akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan 1 eksemplar Kutemukan Engkau di Setiap Tahajudku atau 1 eksemplar Di Bawah Naungan Cahaya-Mu. Tapi karena satu dan lain hal, diganti akan ada empat pemenang yang akan mendapatkan masing-masing 1 eksemplar Kutemukan Engkau di Setiap Tahajudku.

PicsArt_06_07_2014 8_15_53

MAUUU?!?! 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2Jangan lupa follow @lucktygs dan  dan share dengan hestek #GiveawayRamadhan dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud? Pengen masuk kuliah negeri? Atau pengen dapet jodoh #eaaa, atau bebas apa saja apapun keinginanmu boleh dituangkan kok😉

5. Tuliskan komentar tentang REVIEW Kutemukan Engkau di Setiap Tahajudku (wajib), di link ini:

https://luckty.wordpress.com/2014/07/11/review-kutemukan-engkau-di-setiap-tahajudku/

dan REVIEW Di Bawah Naungan Cahaya-Mu (sunnah), di link ini:

https://luckty.wordpress.com/2014/07/11/review-di-bawah-naungan-cahaya-mu/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GiveawayRamadhan yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #GiveawayRamadhan ini berlangsung seminggu: 11-16 Juli 2014. Bakal ada empat pememang yang akan terpilih. Pemenang akan diumumkan tanggal 17 Juli 2014.

PicsArt_09_07_2014 11_22_22

PicsArt_09_07_2014 11_26_27

53 thoughts on “GIVEAWAY Ramadhan feat @Puspitadesi

  1. Jujur aku jaraaaaang banget shalat tahajud, karena jaraang kebangun malam-malam. udah diniatkan juga kadang bangunnya susah. Emang paling berat buat tahajud. Kalau aku bisa bangun tahajud mintanya ampunan atas dosa-dosa yang banyak dan dipertemukan dengan jodohku.. Sepertinya itu aja🙂

  2. Nama : Farah
    twitter : @farrmasi
    kota : tegal

    sholat tahajud~ sering ngga jarang juga ngga. keinginannya, aku pengin setiap ilmu yang aku dapat bisa bermanfaat bagi orang lain dan meminta ampun atas dosa yang pernah saya buat.

  3. gak sering sih,biasanya minta supaya sekolahnya lancar,biasa smp jnjang atas,pengin bgt kuliah di prguruan tinggi negri,sma keluarga bsa ngumpul breng lg

  4. Nama : yunia w
    twitter:@nialovegood
    kota: kendal,ID
    gak sering sih,biasanya minta supaya sekolahnya lancar,biasa smp jnjang atas,pengin bgt kuliah di prguruan tinggi negri,sma keluarga bsa ngumpul breng lg

  5. Nama: Sita
    Twitter: @paraswatisisita
    Kota: Purbalingga

    Saat solat tahajud, yang pasti minta ampunan Allah Swt dan mohon kemudahan rezeki dari-Nya. Biasanya yang dikhususkan adalah doa seputar pendidikan, kayak agar dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal tes, diluluskan dalam UN dg hasil terbaik dan diluluskan SNMPTN – SBMPTN.

  6. Nama : Wita
    Twitter : @Wikaws
    Kota : Bandung

    Jujur, saya jarang sholat tahajud ._.v
    Tapi kalau saya sholat tahajud, biasanya saya cuma minta ditenangkan hati, mendoakan kedua orang tua, lalu curhat tentang masalah yang sedang saya hadapi dan memohon petunjuk dari-Nya.

  7. Selalu ada niatan untuk solat tahajud, kalo lagi pengennnnn banget sama sesuatu dan pengen cepet dikabulkan rasanya pengen solat tahajud. Tapi pada akhirnya selalu nggak pernah bisa solat tahajud, niat nya ada cuma kemauan untuk melakukan nya itu yang gak ada. Alhasil ngga pernah solat tahajud😦 karna aku orang nya susah buat bangun tidur sendiri meskipun sudah pasang alarm yang volume nya tinggi, tetep aja susah bangun. Sahur pun aku masih dibangunin sama org rumah. Baru hari ini aja bangun sendiri. Itupun entah ada angin apa tiba2 langsung bangun dan…langsung twitteran😀 Eh kok jadi curhat haha maafkan saya mba..

    Nama: Linda Novianty
    ID twitter: @cumee22
    Kota Tinggal : Bekasi

  8. Nama : Fitria Mayrani
    Twitter : @mayranee
    Alamat : Palembang, Sumsel

    Tahajjud? Uummm… Gak sering, cuma dalam sminggu adalah sekali dua kali. Kalo aku sih tiap salat tahajjud selalu minta jodoh. Khusus minta jodoh ini aku lakukan spesial di salat tahajjud. Untuk permintaan lain di salat 5 waktu saja. Alhamdulillah, November tahun lalu Allah meridhoi dan mengabulkan hajatku. Allah mendekatkan aku pada seorang pria yang ciri-cirinya persis kutulis di blog pada bulan Agustus di tahun yang sama. Ahh… Jikalau kita terus merengek padaNya tentu Ia akan malu bila tak mengabulkan, bukan? Hehehehe itu tadi sedikit pengalaman soal salat tahajjud. Kalo sekarang masih rutin tahajjud tapi hajatnya bukan minta jodoh lagi. Hohohoho😀

  9. Nama :Rizki naoval
    Twitter :xrizkinaovalx
    Kota : Sragen . Jawatengah

    Masih kurang rutin . rasanya susah tapi sebenarnya ga susah susah amat kalau udah niat . Jujur kalau sholat tahajud kalau lagi ada butuhnya . Terutama kalau udah rampungin naskah . Yang pertama adalah ngucap syukur setelah ngucap syukur baru ngerengek rengek semoga naskah nya masuk ke penerbit . Rasanya tenang banget kalau udah shalat tahajud . semua yang udah di pasrahin mau hasilnya bagus atau jelek tetep tenang untuk di terimanya🙂

  10. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    akun twitter @NyiPeDe
    kota : Kendal

    InsyaAllah setiap hari.
    Setiap kali sholat tahajud selalu minta agar Allah menyembuhkan luka gatal di tangan ibu, agar lelah ibu ketika bangun tidur pudar berganti keceriaan. Aku juga berdoa agar aku diberikan ketabahan seluas kesabaran ibu yang tak terhingga menghadapi ujian yang kami lalui. Mendoakan ayah lekas bertaubat di mana pun dia berada. Yang paling utama itu dan selalu🙂

    terima kasih Kak❤

  11. saya jarang shalat tahajud. suatu ketika saya pernah melakukannya. bangun di tengah malam lalu shalat tahajud. untuk apa? berdoa agar saya tidak DO dari kampus. sebab kebijakan di kampus saya, jika ada mahasiswa yang IPK rata-ratanya di dua semester berada dibawah 2.75, maka harus di-DO. peraturan yang kejam bukan?😀
    alhamdulillah, selama 6 semester, IPK saya di atas angka kritis tersebut

    rifki
    @rifki_jampang
    jakarta

    komentar di review :
    https://luckty.wordpress.com/2014/07/11/review-di-bawah-naungan-cahaya-mu/#comment-10567

    share link di twitter :

  12. apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud?
    pernah tahajjud. Dulunya sih sering. tapi sekarang udah gak pernah hehe. Duuuh. Malu deh. Berniat mau sholat lagi sih pas habis sahur sambil nunggu imsak. Tapi belum kesampean.
    biasanyaa.. aku ngerayu-rayu dulu. Allah aku puji yang banyaaak. Nah, habis itu baru deh minta. Minta biar dikuatkan ingatannya, ditambahkan ilmunya, dan diberikan mood agar senantiasa rajin belajar dan menjaga istiqomah. Itu sih. Tapi biasanya pas habis sholat fardhu aku bikin doa yang sama. Panjaaaang banget doanya. Tetep ngerayu-rayu dulu habis itu inta sesuatu. Bedanya, kalo tahajjud aku mintanya cuma dikit. Aku minta yang bener-bener aku pengen atau yang aku butuhin waktu itu.

  13. Sholat tahajud ya? Jujur kalau di luar bulan ramadhan jarang melakukannya -_- tapi kalau di bulan ramadhan insyaallah sering melakukan sholat tahajud. Saat sholat tahajud biasanya selalu berdo’a agar keluargaku selalu dalam lindungan Allah,di hapuskan dari segala dosa, di jauhkan dari keburukan dunia dan semoga saat aku mencari ilmu ( kuliah ) di berikan kemudahan dan kelancaran,Lulus dengan nilai yang baik sehingga dapat membahagiakan kedua orang tua dan ini do’a wajib semoga aku & keluargaku selamat dunia akhirat,amin O:-) Sebenarnya tanpa kita meminta Allah pasti tahu apa yang kita butuhkan & inginkan tapi entah kenapa aku terlalu banyak permintaan dalam setiap do’a ku . terima kasih banyak🙂

    Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402
    Kota tinggal : Jepara,Jateng
    link share : https://twitter.com/diyan402/status/487528947463102465

  14. Nama: Citra setiahati
    twitter: @citra_setiahati
    kota: Demak
    Bismillah,
    menjawab pertanyaan kakak, dihari2 biasa sholat tahajud ku sering bolong, insyallah dibulan ramadhan ini sholat tahajudnya di seringin.. Dalam setiap sujudku, aku selalu memohon ridho dan perlindunganNya. Memohon kesehatan dan rezeki yg lancar halal toyiban. Aku slalu memohon agar Dia yg maha agung selalu menuntunku dan keluargaku menuju ridhoNya. Memberiku dan keluargaku ilmu yg bermanfaat sampai akhir nanti, memberi kelancaran pd study ku dan adekku. Memantaskanku untuk disandingkan dgn seorang laki2 beriman. Doa khusus ku, semoga aku lolos sbmptn, diterima di universitas yg aku inginkan. Tak lupa aku slalu memohon ampunan untuk kedua orang tua ku dan diriku sendiri, diriku yg terlalu banyak permintaan ini..
    Alhamdulillah sudah menjawab pertanyaan, selanjutnya komen review novelnya. Good luck buat kakak2 ya, semoga selalu dilancarkan rezekinya.🙂

  15. pertanyaan :
    apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud? Pengen masuk kuliah negeri? Atau pengen dapet jodoh #eaaa, atau bebas apa saja apapun keinginanmu boleh dituangkan kok

    jawaban :
    aku shalat tahajud itu setiap hari kak… kayak udh jadi kebiasaan. itu berkat ayah yang sejak sd kelas 4 membiasakan aku buat shalat tahajud. dan alhamdulillah masih istiqomah sampai sekarang(sekarang aku SMA).
    keinginanku saat bertahajud, yaa.. sederhana kok, aku ingin dimudahkan segala urusanku dan urusan kedua orang tuaku. yang jelas meminta kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
    tapi kalau mau ujian, mau terima raport, ikut lomba, pengumuman pemenang giveaway, pengumuman kuis, biasanya aku fokus ke doa itu. khusyuk banget, kadang-kadang sampai air mata mengalir gitu aja..(curcol nih..)
    itulah jawabanku.

    Nama : Li Andromeda
    twitter : @ li_andromeda
    kota tinggal : Sragen, Jawa tengah
    link review : https://luckty.wordpress.com/2014/07/11/review-di-bawah-naungan-cahaya-mu/#comment-10580
    https://luckty.wordpress.com/2014/07/11/review-kutemukan-engkau-di-setiap-tahajudku/#comment-10582

  16. nama :Lisvy NAel. f
    twitter : @LisvyNael
    asal : Brebes
    domisiil : Malang

    sebagai muslimah, salah satu hal yang paling menyesakkan adalah jarang bisa bangun tengah malam untuk ‘mengobrol’ atau ‘merajuk’ tepatnya dengan-Nya. tapi di Ramadhan ini aku di beri kesempatan untuk tarawih dan sahur. supaya berlatih bangun pagi, aku biasanya hanya sholat isya di waktu datangnya isya.
    sholat tarawih aku jalankan di jam setengah tiga atau jam tiga saat yang lain bangunin aku buat sahur. do’a yang ku panjatkan selesai sholat ada beberapa: 1) di berikan keteguhan iman, 2) terus dibimbing supaya dihadapkan wajah ke arah-Nya, 3) semoga Allah berkenan mencintai dan menuntun kami untuk mencintai-Nya semata, 4) dibimbing jadi orang bersyukur dn bertaqwa, 5) dimudahkan urusan <bisa mendaftarkan kedua orang tua berhaji, semoga habis lebaran bisa seminar proposal skripsi, bulan september-oktober ujian skirpsi, november wisuda, november bisa debut novel, punya kendaraan sendiri, pergi ke Pare bulan oktober-desember, Oktober tgl 1-5 ke UWRF di Ubud, tahun baru di kota baru). (do'a nomer 1-4 ku panjatkan untukku dan kedua orang tua serta saudara). cukup banyak, tapi ini sebuah prestasi bagiku, karena biasanya saya tidak bisa berdo'a terlalu lama dan lebih suka membaca al-Qur'an dibanding berdo'a.

  17. Bismillah.. ikutan! ^^
    nama: Ade Aprilia Puspayanti
    akun twitter: @Dephiil119
    kota tinggal: Denpasar

    Sayangnya saya jarang sekali sholat tahajud😦 Biasanya cuma saat sangat bersyukur, sangat butuh, atau sangat sayang sama Tuhan, baru saya rela-rela in doa tengah malem..
    Biasanya keinginan yang aku sebut itu paling sering: “Lancarkan rezeki hamba Ya Allah, berikanlah rezeki esok hari.” Ini paling penting sih menurutku😀 karena Mamaku kerja jualan tanaman, jadi jarang banget ada orang dateng apalagi ampe beli. Makanya aku nyebut keinginanku ini ketika emang lagi sepi rezeki. Kasihan mama kalo gak ada jualan, tapi Alhamdulillah kalo uda doa tengah malem tu, gampang banget di dengerin ama Tuhan ^^
    terus yang kedua: “Terimakasih Ya Allah, uda ngasih rezeki hari ini, semoga semuanya berjalan lancar, dan tuntunlah kami ke jalanmu Ya Allah.” ehehe emang kalo lagi seneng banget bakal aku bela-belain curhat ke Tuhan malem-malem tanpa nyebut permintaan yang spesifik. bisa seneng karena hal kecil atau hal besar. apa aja, aku bakal bilang “Aku sayang Allah~” hehe kayak anak kecil ya, tp aku beneran sayang Allah x)
    yang ketiga: “Jagalah mama/papa dari segala penyakit Ya Allah.. Sembuhkanlah mama/papa, dan lindungilah dari segala bahaya”. ini kalo mama/papa lagi sakit. mama/papa jarang sakit lama, biasanya sih aku ga terlalu khawatir. tapi belakangan papa/mama sering ngeluh -yang biasanya mereka ga pernah komentar kalo lagi sakit- dan bikin aku khawatir karena sakitnya ga cuma 1 atau 2 hari. kalo uda gini bener-bener berdoa siang malem biar mama/papa sembuh, kasian dengerin mereka ngeluh😦
    itu aja sih doa ku , emang jarang banget sholat tahajud.. Kalo buat doa minta masuk perguruan tinggi yang diinginkan atau sesuatu yang dipengenin, aku doanya habis sholat wajib aja. karena kalo hal-hal yang aku pengenin, aku tahu mama udah doain aku duluan. jadi kalo aku tanya ke mama “makanya doain dong”, mama bakal bilang “gausa minta, mama uda doa tiap hari buat kamu”. hiks :’) Alhamdulillah, tanpa sholat tahajud, semua keinginanku terpenuhi, saya juga uda diterima di perguruan tinggi yang diinginkan🙂. tapi kalo ada keinginan yang ga terpenuhi ya saya ikhlas, pasti ada yang lebih membutuhkan. toh itu cuma ‘keinginan’ bukan ‘kebutuhan’😀
    Dan, saya ga pernah doa minta jodoh😀 saya masih kecil mau kerja bahagiain diri sendiri, orang tua, ma Tuhan dulu xD nanti kalo uda sukses, terus merasa kesepian baru saya minta jodoh :p wkwkwkwk

  18. Nama: Mayliya Rahmatullayli
    Twitter: @R_Mayliya
    Kota: Salatiga

    Alhamdulillah, saya sudah dibiasakan oleh orang tua saya sejak saya masih di bangku sekolah untuk rajin sholat tahajud. Kenapa? Karena banyak kenikmatan yang kita dapatkan dari sholat tahajud. Disaat kebanyakan orang masih tertidur lelap, saya bangun mengambil dinginnya air wudlu dan sujud bersimpuh seakan-akan langsung di hadapan Allah. Karena dengan sholat tahajud hati saya menjadi tenang, bisa bermunajat curhat dengan Allah, serasa Allah hanya mendengarkan curhatan saya. Terlebih ketika saya sedang menghadapi tes/ujian, dengan tahajud hati dan pikiran saya terbuka sehingga bisa menerima ilmu dan mengerjakan ujian tersebut dengan sebaik mungkin. Target saya selanjutnya adalah bisa mendapatkan beasiswa untuk studi master di Belanda. Di setiap tahajud saya selalu meminta petunjuk dari-Nya. Tak ketinggalan pula soal jodoh, tentu saya juga selalu berdoa agar segera dipertemukan dengan jodoh saya, yang bisa membimbing saya dari dunia sampai akhirat, dan bisa menjadikan saya bidadari surga, nantinya. Aamiin🙂

  19. nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon

    Jarang solat tahajud. Susah ngatur jam tidurnya. Tapi pernah. Waktu terakhir tahajud yang diminta adalah kelapangan rejeki. waktu itu lagi mepet harus bayar daftar ulang kampus. dan saya nggak mungkin minta sama orang tua. Saya minta dimudahkan urusan rejeki karena merasa kurang terus dari gaji yang saya terima, Harus bagi-bagi biaya hidup, kuliah, orang tua, belum waktu itu sedang kena TB. Pokonya benar-benar waktu paling susah dan saya hanya bisa membawa semua masalah saya dalam doa. Alhamdulillahnya ada yang mau meminjami saya. Tangan Allah nggak pernah tersembunyi.

    Semoga aja dapet novel ini dan menebalkan syukur di hati. Amin.
    Terima kasih Mbak Giveawaynya. Dan Mbak pasti bersyukur banget bisa ngadain banyak giveaway …… berkah ramadhan! hehe

  20. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Kota : Makassar

    Alhamdulillah, saya sering melaksanakan shalat tahajjud. Berhubung saya juga sering bangun tengah malam tanpa sebab. Yaa, daripada nunggu jasad aku tidur lagi sambil ditemani nyamuk nakal. Lebih baik, untuk shalat tahajjud kan. Media untuk bertemu teman yang tidak tampak tapi bisa membuat kita merasa tenang dan damai.

    Ngomong tentang keinginan yang biasa saya utarakan dalam do’a tahajjud, yaitu :
    ~ Pertama, saya berdoa agar Allah memberi rezeki, keselamatan, kesehatan, dan umur yang panjang untuk kedua orangtuaku.
    ~ Kedua, saya berdoa agar segala sesuatu urusan saya senantiasa dimudahkan oleh Allah. Terutama dalam hal masa depan saya, baik itu pendidikan, pekerjaan, dan jodoh tentunya ^_^))>
    ~ Ketiga, karena berhubung sekarang saudara kita di Gaza lagi kena musibah. Saya juga sempatkan berdoa untuk mereka. Agar Allah memberikan kekuatan dan perlindungan buat saudara muslim disana. Dan merangkul saudara muslim disana yang meninggal syahid dengan kedamaian-Nya.

  21. Jawaban :
    Pernah atau sering, wah sbnrx shalat tahajud kn sbaikx hanya Allah yg tw hehe, gpp de. ttg shalat tahajud saat aku sekolah dulu mmg sengaja hanya saat mnjelang UNAS *modus, hmm ada maunya nih ckckck sbagian bsr org mmg mnyempatkan shalat tahajud saat bnr2 mmbutuhkn bantuan Allah.
    Smenjak aq tw lbh dlm ttg makna tahajud, terkadang aq shalat tahajud tnpa didasari suatu keinginan trtentu, tp aq shalat tahajud hanya pd saat puasa, missal aq melakukan puasa snin-kamis, knp? Krn sblm adzan shubuh tiba, saat sahur aq bs mnyempatkn shalat tahajud sbntr, berbeda saat hari2 biasa, aq tak mw bangun ditengah mlm disaat tdk puasa krn psti ortuq terbangun krn langkahq mngeluarkn suara. Sedangkan saat puasa, shari sblmx aq sdh bilang ke ibu, kdg ibu bntu aq siapin mkn sahur atw kdg aq bangun sndiri tp ibuq sdh tw jk aq yg bangun. Owya slain it, q gmw bangun tngah mlm jg krn takut dikira maling sama org rmh hihi kan kasian mereka trbangun cm gara2 aq^_^. Jd, shalat tahajud sbaikx diusahain walau tnpa keinginan trtentu, krn tahajud bxk fungsinya.

    nama : Nuriyanni R
    twitter : @RianiJauzaa
    Kota : Malang
    linkshare : https://twitter.com/RianiJauzaa/status/487818947673088001

  22. Nama : Fransisca Susanti
    Twitter : @siscacook
    Kota : Bogor

    Berhubung pekerjaanku tak tentu waktunya,seringnya sampai larut malam, aku jarang melakukan shalat tahajud.Tapi, ketika sedang ada waktu senggang,tentu aku melakukannya ^.^
    Keinginan saat bertahajud :
    1. Minta rezeki halal kepada Allah Swt untuk keluarga besarku =)
    2. Minta keluargaku diberi kesehatan dan dilindungi dari marabahaya.
    3. Terutama aku sering tahajud untuk adik perempuanku yang sakit liver lama sekali sampai 7 tahun. Alhamdulillah sekarang ia sudah sembuh =)
    4. Dulu sering banget tahajud supaya dapat beasiswa ke luar negri,tapi belum kesampaian. Tahajud supaya lulus sekolah dengan nilai baik.
    5. Kalau soal jodoh, nah ini yg bikin bingung, aku kan berdoa, Ya Allah, sehabis tahajud tolong tunjukkan jodohku yang terbaik yang mana melalui mimpi saja. Dalam mimpi, yang muncul bukan para kandidat cinta😛 Tapi, malah kura-kura raksasa berwarna kuning yang larinya cepat banget mengejar aku O.o ini mimpi benar-benar ajaib.Waktu bangun juga,rasanya aku capai banget. Kayaknya itu pertanda kandidat yang baik belum ada. Harus tahajud lagi nih ^.^

  23. Nama :Intan Puspitasari Nurfitria
    Twitter :@yogianputri
    Kota tinggal :Bekasi
    Ditanya soal tahajud, dulu waktu aku masih tinggal di pesantren, setiap hari aku selalu sholat tahajud. Soalnya, hukumnya wajib. Setiap santri dikasih kartu kehadiran tahajud. Yang nggak hadir, kartunya disita dan harus diambil jam tiga subuh besoknya di depan kantor kiayi. Jadi, aku sama temen-temen setiap subuh pasti saling ngebangunin. Atau kadang-kadang kalau lagi males, aku nakal dikit, minta tolong temen buat ambilin kartunya, hihi. Emang sih kesannya jadi tahajud karena kartu. Tapi, itu salah satu kiayi pesantrenku untuk ngebiasain santrinya untuk sholat tahajud. Karena, segala sesuatunya juga kan harus terbiasa. Dan nggak akan jadi terbiasa kalau nggak dipaksa. Ya, kurang lebih begitu lah. Jadi, karena di pesantren aku sering dipaksa bangun untuk tahajud, kesini-kesini jadi terbiasa.
    Tapi, setelah lulus dari pesantren, aku ngerasa tahajudku nggak lebih baik dari jaman di pesantren dulu. Susah banget rasanya untuk bisa bangun tengah malam. Karena, aku kurang bisa ngatur waktu tidur aku. Beda sama di pesantren dulu, yang segala sesuatunya dilakukan tepat waktu. Tapi, alhamdulillah di bulan ramadhan ini, kesempatan untuk bisa tahajud setiap hari lgi terbuka lebar. Jadi, aku ngerasa bulan ramadhan ini berkah banget buat aku.
    Setiap kali tahajud do’aku selalu sama setiap harinya. Aku selalu minta diberi umur yang bermanfaat dan memohon pada Allah untuk memudahkan jalanku dalam menggapai semua cita-citaku supaya aku bisa membahagiakan semua orang yang aku sayangi dan juga yang menyayangiku. Ya, semoga aja do’anya cepet terkabul, hehe. Amiin.

  24. Alhamdulillah aku belum sering sholat tahajud nih, sedih sebenernya huhu.
    Kalau aku sholat tahajud biasanya ketika iman ku lagi bagus *doakan imanku selalu bagus ya kawan*
    Ketika doa dalam sholat tahajud, hal yang paling utama adalah mengucap rasa syukur kepada sang Pencipta. Bersyukur atas penglihatan yang bisa melihat indahnya dunia ini. Bersyukur atas pendengaran yang bisa mendengarkan merdunya suara tilawah alquran. Bersyukur atas penciuman yang bisa mencium harumnya bunga-bunga. Bersyukur atas pengecapan yang bisa mengucap ayat-ayat alquran. Bersyukur mempunyai keluarga kecil yang sederhana nan harmonis serta hal-hal kecil yang terlihat sepele namun itu merupakan nikmat yang luar biasa dari-Nya.
    Di dalam sholatku, aku ingin kenikmatan yang diberikan oleh Allah itu tetap terjaga, tak kurang suatu apapun. Karena jika kenikmatan itu diambil oleh-Nya meski hanya sebesar biji kuwud, itu akan sangat terasa.
    Kedua aku ingin aku dan saudara2 muslimku selalu ditunjukkan jalan yang diridhoi oleh-Nya dan diampuni dosa-dosanya.
    Aku selalu meminta yang terbaik untukku dan keluargaku serta saudara2ku.
    Jika aku memiliki hajat khusus maka aku juga akan menyampaikannya, curhat dengan-Nya dan meminta saran-Nya🙂

    Yana Fajriyana | @yannafa | Semarang

  25. Sebelum Ramadhan tahun ini, jujur aku jarang sekali shalat tahajud. Namun mulai awal Ramadhan kemarin, aku mulai membiasakan shalat tahajud. Hingga hari ini, hanya sekali absen. Semoga selanjutnya tetap terus begitu. Do’a yang paling kencang kudengungkan setelah selesai tahajud adalah do’a tentang bapakku. Beliau masih sangat jarang shalat 5 waktu hingga sekarang. Aku berdo’a semoga beliau mendapatkan hidayah dan membimbing keluargaku menjadi keluarga yang islami.

    Rindang Yuliani | @Ryu_keren | Banjarbaru

  26. Rifani Maulida
    @fani_molly
    Langsa, Aceh

    Kalo sering sih engga, tapi lumayan lah hehe:D

    1.) Ketika hati sedang resah, gundah, apalagi saat ada masalah, tahajud lah tujuanku. Aku berdoa semoga Allah menghapus masalahku. Dalam sujud aku menangis mengadu. Namun Allah ga menghapus masalah yg aku miliki, bagai secercah cahaya di ruang kelam, Allah memberikan solusi terbaik untukku

    2.)Dalam tahajud, aku berdoa pada Allah untuk orang yg paling aku cintai, orang tuaku. Aku berdoa agar Allah menyayangi mereka seperti mereka menyayangiku. Aku memohon agar aku selalu bersama mereka di dunia dan di akhirat kelak. Aku meminta agar mereka selalu sehat dan berumur panjang, supaya ketika aku dewasa dan sukses nanti aku bisa membawa mereka ke tanah suci

    3.) Gak cuma meminta aja, dalam tahajud aku juga bersyukur atas apa yg aku miliki saat ini, kebahagiaan yg aku miliki sekarang ini, bersyukur karena aku masih terbangun pagi ini dan masih bisa tersenyum untuk orang2 yg aku sayangi:)

  27. Jujur, sekarang udah jarang, kesiangan mulu hiks😦 Padahal dulu lumayan sering.
    Biasanya kalo tahajjud paling sering urutannya begini:
    1. Mohon ampunan sama Allah dari semua dosa-dosa dan khilaf
    2. Minta keluarga dan orang-orang terdekat supaya slalu dilindungi dimanapun dan diberi kesehatan
    3. Mohon dikasih kekuatan diri dalam menghadapi hidup.
    Tiga itu paling pokok. Tambahannya paling kalo lagi ada hajat aja.

    Nama: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri
    Kota: Bekasi

  28. apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud?

    Pernahh !! Bukan ! Maksud aku seringg banget apalagi waktu awal tahun 2014 sampe tamat SMP karenaaa aku tinggal sendiri jadi menghabiskan waktu dengan sholat tahajjud di malam hari sambil nunggu waktu sholat subuhh🙂🙂 eheheheheh ,,😀😀
    Aku sholat tahajjud bukan karena alasan tertentu ,, aku sholat karena itu niat dari diriku sendiri jadi tidak ada doa/alasan khusus untuk sholat tahajjud😀 bahkan waktu berdoa yang diminta adalah seperti doa seharu hari saja yaitu ” Ya ALLAh ampunilah doa hamba dan dosa keluarga hamba Ya Allah ,lindungilah hamba dan keluarga hamba dari bencana ya Allah , berikanlah kami rezki yang cukup dan halal yang dapat mememnuhi kebutuhan kami , berikanlah kami kemudahan disetiap kesulitan yang kami hadapi serta jalan keluar dan petunjukMu ya Allah , lindungilah kami dari godaan syetan yang terkutuk dan perteguhkanlah hati kami serta dekatkanlah dari sesuatu yang Engkau ridhai dan jauhkanlah dari sesuatu yang Engkau murkai , bukakanlah hati hamba dan terangilah pikiran hamba terhadap sesuatu yang hamba hapal dan pelajari sehingga dapat bertahan lama di otak hamba ya Allah , Allahumma firghli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani syagirah , rabbana atina fiddunya hasanah wafilakhirati hasanah wakhina adzhabannar Aamiin ”
    Doa diatas benar2 doa yang selalu aku lantuntan kepada Allah baik dalam sholat wajib maupun sunat , tak ada tambahan supaya dapat menarik kakak tapi ini benar benar asli apalagi di bulan puasa😀 aku bermaksud berdoa seperti itu karena apapun yang aku minta semuanya ada di dalamnya🙂🙂
    Aku tak mengharapkan banyak karena pasti ada yg lebih bagus dari aku jadii semuanya aku serahkan kepada Allah🙂🙂

    Nama : sandra febry adriani
    Twitter : @sandra129499os
    Asal : Sungai limau , Pariaman🙂😉

  29. Nama : Sasa isnara
    akun twitter @supernovaD_
    kota : Medan

    Lumayan sering kak, soalnya aku suka tidur terus kebangun lagi, setelah sholat tahajud baru deh bisa tidur nyenyak. Keinginan aku yang biasa ku doain itu sederhana sih kak, semoga keluarga sehat selalu dan panjang umur, Mama ditempatkan disisiNya dan dijauhkan dari api neraka, dimudahkan jalan saat aku menuntut ilmu, dapet beasiswa ke luar negeri supaya nggak nyusahin Ayah lagi, dan berdoa semoga hari esok lebih baik lagi dari hari kemarin. Sekarang sih, aku seringnya doa untuk Gaza kak :’) semoga mereka diberi kemudahan terus Israell diberi azab yang paling sadis(?)😐

  30. Tahajud.. Beberapa bulan terakhir ini aku sering melakukannya. Ya meskipun cuma 2 atau 3 malam saja, tapi menurutkusudah termasuk sering mengingat dulu belum pernah melakukannya. Dan di ramadhan kali ini pun aku mencoba mengistiqomahkannya, ya meskipun ada yang bolong.
    Kenapa tahajud? Alasannya klasik sih, merayu Allah supaya mengabulkan segala keinginanku. Keinginanku sebenarnya simple yaitu bahagia dunia akhirat bersama orang-orang yang aku sayang, tapi penjabarannya itu yang hmm.. panjang.
    #edisianakSMA ya jauh-jauh dari prestasi di sekolah, seperti dimudahkan dalam ulangan atau ujian supaya nilainya baik, bisa lulusdengan baik pula, juga lolos ptn favorit.
    Tapi yang utama dari semua itu aku berharap selalu dibimbing Allah dalam setiap jalanku dan Allah selalu membahagiakan orang-orang di sekelilingku utamanya orang tua ku.

  31. Nama : arry nur’arief
    Twitter : @ray_arry
    Kota : Bandung
    Mengenai shalat tahajud, saya jarang sekali. Karena kebiasaan saya tidur malam antara jam 12 smpai jam 1. Jadi ketika bangun sudah jam 5 bahkan jam stengah 6 paling langsung shalat subuh. Mengenai keinginan apa. Yang terpenting saya dan keluarga dijauhkan dari siksaan api neraka. Amin. Jadikan saya dan keluarga saya mati dlam keadaan khusul khotimah. Selalu diberika rezeki dan kesehatan. Kalau untuk umum saya mendoakan agar indonesia dipimpin oleh orang yang bijak, jujur dan bertanggung jawab. Mungkin itu doa dan harapan saya. Dan mari kita doakan sodara kita di GAZA Palestina, agar diberi kekuatan dan kesabaran. AMIN

  32. Nama : Naelil
    Twitter : @Naelil_ID
    Kota : Banyuwangi

    Kalau aku, insyaAllah setiap hari tahajjud tiap bulan Ramadhan. Soalnya sekalian sahur. Sayangnya, kalau lagi nggak Ramadhan, jarang tahajjud. Palingan juga pas puasa Senin-Kamis aja. Kalo berdoa, aku menempatan waktu sesudah shalat tahajjud dan shalat dhuha, untuk berdoa yang spesial. Kalo shalat 5 waktu, itu doa hari-hari.

    Bulan Ramadhan ini, doaku supaya lolos suatu program beasiswa kuliah. Udah interview juga, tinggal nunggu pengumuman final. Mohon doanya ya😀 Soalnya, pengin banget bisa dapat beasiswa ini. Setiap kali berdoa waktu tahajjud, sambil sujud, aku selalu minta supaya jika ini memang jalanku, supaya dimudahkan oleh Allah. Jika diterima, mohon juga supaya aku nggak jadi orang yang sombong, apalagi fasik. Naudzubillah. Kalo bukan jalanku, tapi semoga aja jalanku sih hehe, aku mohon supaya aku dibesarkan hatinya. Bahwasanya, masih ada jalan yang lebih baik daripada ini. Rencana Allah pasti lebih indah. Meski aku kadang doanya maksa sih. Kaya orang kalo minta jodoh, “Ya Allah, kalo dia jodohku, alhamdulillah. Kalo dia bukan jodohku, jodohin dong, ya Allah”. Cuma ini bedanya, beasiswa. Tapi menjelang pengumuman gini, aku mulai pasang kuda-kuda untuk meresapi salah satu ayat Qur’an yang berisi bahwa sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik di mata Allah. Tetap berusaha, berdoa, dan optimis. Sisanya, biar Allah yang mengerjakan🙂

  33. nama : Tsurayya Maknun
    twitter : @Te_eM46
    kota : Sampang,Jawa Timur
    Alhamdulillah hampir tiap hari solat tahajud.Insya Allah berusaha buat istiqomah,minta doanya juga mbak biar bisa istiqomah tiap hari.
    Biasanya pas lagi tahajudan mintanya banyak.Iyalah,mumpung lagi berhadapan sama Allah,Sang Maha Kaya,minta apa aja pasti dikabulin.Yang paling utama sih pastinya khusnul khatimah,terus berhubung sekarang lagi nunggu pengumuman SBMPTN dan UMPTAIN jadi doanya fokus biar bisa lolos keduanya,aamiin.Doa buat ortu,juga doa buat dapet jodoh yang terbaik hehe😀

  34. nama Ana Rizka
    Twitter @ana_rizka
    kota Purworejo, Jawa Tengah
    apa sih pertanyaanannya agak lupa scrool ke atas lagi dulu yah.
    klo dibilang sering cukup sering sih tapi kadang sesekali bolos juga. apa lagi pas Ramadhan disempetin banget lah. klo berdoa biasanya sih q jarang minta doa khusus paling baca doa habis tahajud aj. klo sekarang2 ini lagi ada permintaan khusus biar didekatkan dengan jodoh hihi dan segera dipertemukan n satu lagi biar tesis cepat kelar. Amin.
    udah segitu aj.

  35. Nama: Anisa Listya
    Twitter: @417154
    Kota: Palembang

    Beberapa hari ini saya mencoba membiasakan untuk shalat Tahajud. Sebelum tidur saya niatkan untuk bangun di 1/3 malam. Momen Ramadhan ini juga semakin memacu semangat saya untuk lebih mendekatkan diri padaNya. Dalam tahajud, doa yang saya panjatkan adalah agar Allah SWT mengampuni dosa2 orang tua saya (ayah & ibu), keluarga saya, orang2 yg saya sayangi & menyayangi saya, saudara2 sesama Muslim, serta saya sendiri. Meminta padaNya agar kami diberi keselamatan di dunia & akhirat. Semoga kami dapat diridhoi untuk berkumpul di Riyadul Jannah. Saya juga berdoa agar kami sebagai manusia diberi keikhlasan, kesabaran, serta kekuatan dalam menerima & menjalani segala takdirNya yg sudah tertulis dalam Lauh Mahfudz. Dalam malam yang tenang dan sunyi saya lebih dapat merasakan kedekatan denganNya dan lebih khusyuk. Saya melakukan kontempelasi dengan mengingat apa yang sudah saya lakukan, dosa dan kesalahan yang diperbuat, serta menyesalinya dan meminta ampunanNya. Saya berdoa semoga kami selalu menjaga iman & taqwa serta diwafatkan dalam keadaan selalu mengingatNya. Allah sebaik-baiknya penolong. Tiada daya & kekuatan melainkan pertolongan Allah SWT.


  36. nama : mita andriana
    twitter : @mita_andriana
    kota : Surabaya Barat
    link share : https://twitter.com/mita_andriana/status/487469180396920832
    follow blog via email : mitafishy@gmail.com

    sering melaksanakan ibadah shalat tahajud? jawabannya saya jarang melakukan shalat tahajud, mungkin bisa dihitung dengan jari dalam waktu sebulan saya melaksanakannya, itupun kalau saya bangun pada tengah malam dan ada niatan untuk melaksanakannya. tetapi selama menginjak bulan ramadhan ini saya menjadi lebih sering melaksanakannya, apalagi sekarang saya sekarang menginjak pada jenjang Sekolah Menengah Atas kelas tiga, pastinya banya yang harus diminta,diminta, dan diminta kepada Allah swt. Dalam tahajud saya, saya hanya meminta yang terbaik untuk kedepannya, tidak salah dalam mengambil langkah dalam arti untuk mengambil jurusan yang tepat untuk saya ambil. Saya juga meminta kelancaran untuk melaksanakan Ujiaan Nasional dan tentunya tidak terjerumus pada jawaban2 yang beredar X. tetapi didalam doa saya yang paling utama saya hanya ingin membahagiakan orang2 yang menyayangi dan menaruh harapan kepada saya terutama orangtua saya, saya mengutamakan kebahagiaan mereka karena tanpa kasih sayang dan dukungan serta doa mereka semua saya tidak akan sampai di posisi ini. Maka dari itu semua yang saya lakukan ini hanya semata untuk orang2 yang saya sayangi, tentunya juga untuk pengabdian diri saya kepada Allah swt sebagai khalifah yang menjalankan kewajibannya di bumi ini. I ❤ Allah. I ❤ my parents. and I ❤ my beloved people who love me.

  37. Assalamualaikum wr wb.
    Alhamdulillah sebelum ramadhan ini pernah sholat tahajud walau tidak sering dan setiap hari. Insya Allah Biasanya, meminta ampunan atas dosa-dosa, dijauhkan dari hal-hal yang membuat mudarat dan menghasulkan dosa serta diberi kekuatan untuk tetap istiqomah dalam mengerjakan yg ma’ruf dan menjauhi yg mungkar.
    Nama : Mahmudatul Khasanah
    Twitter : @mahda_khasanah
    Kota : Tana Paser

  38. Assalamualaikum wr wb.
    Alhamdulillah, sebelum ramadhan ini pernah menjalankan sholat tahajud walau tidak sering dan setiap hari. Biasanya, meminta ampunan atas dosa-dosa saya yg telah dilakukan, dijauhkan dari hal-hal yang membawa mudarat yang menghasilkan dosa serta diberi kekuatan untuk tetap istiqomah dalam mengerjkan yang ma’ruf dan menjauhi yg mungkar..
    Nama : mahmudatul Khasanah
    Twitter : @mahda_khasnah
    Kota : Tana Paser

  39. Ika H. E Sugiarto
    Akun twitter @ikahes
    Kota tinggal Kudus

    Dibilang sering utk melaksanakan shalat tahajjud ya tidak juga. Bukan setiap malam menjalankan. Tp ketika hati sedang gundah, merasa beban yg ada dipundak kita terasa sangat berat, tahajjud sering menghampiri & melintas dlm pikiran. Bukan hnya ketika kita sedang susah, sedih pun kita wajib utk mengingat Allah. Dan ketika kita sedang tidur, dan Allah membangunkan kita dgn cara-caranya diluar akal logika manusia, berfikir bahwa kita diajak olehNya utk menjalankan apa yg sedang Allah kehendaki.

  40. Bissmillahirrohmanirrohimmm….

    Assalamualaikum mbk, alhamdulillah masih diberi kesempatan menunaikan ibadah sholat malam. Meski kadang sebagian atau banyak orang yg melakukan sholat malam karena sedang dlm kesusahan, terkena musibah atau sekedar ingin melepas rindu dg Allah.

    Aku sering melakukan sholat sunnah yg dikerjakann pd malam hari itu. Bukan karena ikut-ikutan atau biar dpt pujian. Aku biasa melakukannya jk hati tak lagi mampu menahan derasnya gelombang yang menghantam. Sekedar memohon ampun, memohon agar segala dosaku diampuni. Aku jg terbiasa curhat dg Tuhan, bkn krn tak punya teman. Tp q melakukannya krn q tak mau orang lain tau ap yg aku rasakan. Terutama ibuku, aku tak mau beliau melihat air mataku yg tumpah tanpa sengaja.Layaknya manusia pd umumnya. Kadanag aku rajin mengerjakan sholat tahajud jk ada masalah, dalam keadaan mood baik atau lebih tepatnya jk sedang istiqomah bangun malam atau bisa jg krn insomnia.

    Bukan tanpa alasan, setiap orang melakukan sesuatu pasti dg tujuan tertentu. Seperti melakukan sholat sunnah tahajud ini. Selain mendapat pahala, belajar sabar dg mata kantuk yg terkadanag sulit dikompromi. Alhamdulillah….. dr setiap yg aku alami, selalu aku tuangakan pahit manis nya dlm tahajud malamku. Berharap bebanku diringankan, dosaku diampuni. Dan hatiku mendapat cahaya ketenangan. yang mungkin sulit kutemukan jk aku hanya berdiam diri dalam lamunan yg menguras air mata.

    Sekian komentarku tentang alasan mengapa aku melakukan sholat sunnah Tahajud. Terima kasih waktunya. Untuk mbk Lucky dan mbk Desi Puspita. Terima kasih. Krn giveaway ini aku belajar jujur tentang alasan mengapa aku mengerjakan sholat tahajud. Dan iming2 hadiahnya berhasil membuatku menorehkan kata-demi kata dalam kotak bertuliskan kolom komentar ini.

    Akhir kata, Wassalamualaikum, wr wb

    Salamku, Elok Faiqotul, Pasuruan Jawa Timur (@_elokfa)

  41. Alhmdulillah aku prnah sholat tahajjud walau tdk terlalu sering. Dulu sewaktu aku SMA, aku tidak lulus undangan masuk univ negeri, di saat aku aku sangat sedih, karena mengetahui bhwa sahabat-sahabat dekatku bnyak yg lulus. Aku jg mrasa kecewa pda diri sndiri karena tdk dpt membahagiakan org tuaku saat itu. Dan yang kuandalkan adalah tes SBMPTN, sejak itu aku rutin Tahajjud dan Dhuha. Memohon yang terbaik. Saat hari test berlangsung, aku kembali menangis, karena banyak sekali soal yg tidak aku kuasai dan tak bisa aku kerjakan. Aku sudah pasrah, apalagi aku tidak punya cadangan kuliah di manapun. Aku berpikir jika lewat jalur mandiri, pastilah biayany akan lebih mahal. Tidak mungkin aku kuliah mahal dgn mengandalkan pensiunan ayahku. Aku terus brdoa dalam Tahajjud. Sampai akhirnya Allah membuka jalan, aku diterima di Universitas Negeri yg kuingin dgn jurusan yg menjadi cita-citaku. Aku yakin ini semua trjadi krna ridho Allah SWT :”)

    Yuni Ayu, @yuniamidong, Bandung

  42. Bismillah …

    Pernah saya tahajud, yaitu saat saya ingin menyatakan cinta pada seorang wanita🙂
    saya sedikit aneh juga, kenapa tiba2 ada keinginan saya untuk melaksanakan shalat tahajud ini. Padahal sebelumnya saya jarang banget melaksanakannya. Bangun tengah malam pun jarang, biasanya saya tidur dari jam 9 dan bangun paling pagi jam stengah 6 jujur saja😀 .
    sampai-sampai saya bilang gini “Ya Allah yang maha kuasa, bangunkan hambamu ini pada pukul 3 pagi. Saya hendak melaksanakan salah satu sunnah RasulMu yaitu shalat tahajud, berikan saya kemampuan, aamiinn”
    Malamnya saya bangun pukul stengah dua-an kalo tidak salah. Lalu tanpa pikir panjang langsung wudhu dan shalat tahajud. Setelah selesai dgan witirnya seperti biasa saya berdoa kebaikan dunia akhirat, doa kebaikan untuk orangtua dan kaum muslim, doa di berikan ilmu, dan pada penutup saya berdoa untuk wanita yang saya sukai itu🙂
    “Ya Allah, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan rendah hati aku berdoa kepadaMu. Jika memang dia jodohku, dekatkanlah. Tapi kalau bukan jodohku, aku memohon kepadaMu jodohkanlah. Jika tidak bisa, aku memohon kepadaMu, satukan kami sebagai satu keluarga yang bahagia di SurgaMu kelak, aamiinn”

    Dan pagi harinya saya nyatakan cinta pada wanita itu, namun dia tidak langsung menerima. Sampai 2 hari, dia baru menerima saya. Dan selama 2 hari yang mendebarkan itu, saya tidak henti2 tahajud lagi😀 dan alhamdulillah sampai sekarang hubungan kami masih terjalin baik berkat pertolongan Allah Ta’ala. Meskipun tahajudnya sudah jarang lagi😀

    Tapi berkat tema lomba ini ttg tahajud, saya termotivasi untuk membiasakan kembali melaksanakan shalat tahajud. Terimakasih, jazakallah khairan katsira🙂

    kepanjangan ya ? hhe maaf, soalnya seru😀
    sekian dan terimakasih .. wassalaamu’alaikum

    Rizqy Maulana H
    @rizqy_riri_29
    Kersamanah Garut

    NB : Syarat wajib dan sunnah tuntas🙂

  43. apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud?

    Saya pernah melakukan sholat tahajud. Kalo pas tengah malam bangun atau pas jam 3, aku sholat tahajjud. Keinginan saat sholat tahajud saya adalah pengen masuk surga dan dosanya diampuni (pasti), terus nilai jadi lebih baik lagi, terus aku selalu menyertakan doa orang tua. Karena orang tua adalah segalanya bagiku :0

  44. Aku cukup sering sholat tahajud, terutama di bulan puasa seperti sekarang ini. Alhamdulillah, karena orang tuaku sering mengingatkan dan memberi contoh agar bangun di sepertiga malam yang akhir dan sholat tahajud serta do’a malam. Biasanya keinginan yang kupanjatkan pada Allah adalah :
    Yang pertama aku ingin agar Alloh selalu memberi kedua orang tuaku kesehatan, kewarasan, kekuatan, panjang umur dan rizki yang halal. Aku juga memohon agar Allah menerima semua amal baik serta mengampuni dosa-dosa dan kesalahan mereka.
    Selanjutnya aku berdo’a untuk diriku sendiri. Aku ingin selalu sehat, pandai dalam urusan dunia dan akhirat, jadi anak sholih, berbakti pada orang tua, ahli ibadah, berakhlaqul karimah serta dijauhkan dari perbuatan dosa. Aku juga meminta agar bisa sukses menggapai cita-citaku (menjadi penulis terkenal dan guru). Jodoh? So pasti aku selalu berharap agar cepat diberi jodoh, kalo bisa sebelum umur 25. Ingin jodoh yang cantik, sholehah, pinter masak, dan setia. Terus aku ingin supaya diberi rezeki yang banyak, jadi orang kaya yang dermawan supaya bisa membantu meringankan beban keluarga, membantu kerabat dan orang-orang yang membutuhkan. Intinya aku ingin jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Aku pun ingin bisa haji bersama orang tua.
    Maaf ya, kalo kebanyakan. Karena guru ngajiku selalu mengajarkan: kalo kita meminta pada Alloh itu sekalian yang banyak. Karena Alloh suka dengan hambanya yang rajin berdo’a. Kalo gak pernah do’a kan berarti sombong. Jadinya setelah sholat tahajud aku gak tidur lagi karena doanya panjang banget. Hehehe. :-]

    Nama: Rikzan Ubaidillah
    Twitter: @rick_ubay Kota
    Tinggal: Jombang

  45. Nama : Novalita Chaesaroh
    Twitter : @chaesaropha
    Domisili : Jakarta

    apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud?

    saya pernah melakukan sholat tahajud tetapi belum sering dilakukan, tetapi jika saya tidur lebih awal saya menyempatkan untuk menghadap kepadaNya disela tidur saya.

    saya selalu meminta agar kehidupan yang saya jalani dapat berjalan dengan lancar, kemudahan rezeki agar dapat membantu kedua orang tua dalam membiayai kehidupan saya. Saya berharap bisa menjadi seorang muslimah yang selalu berada pada lindunganNya, agar nantinya bisa menjadi istri dan ibu yang baik untuk keluarga.

    ketika saya sedang dekat dengan cowok yang saya suka, biasanya saya meminta yang terbaik dalam hubungan kami. jika dia buka orang yang dituliskan untuk saya maka agar dijauhkan. Dan dipertemukan dengan dia yang terbaik di keadaan, waktu dan tempat yang baik. Dan melindunginya agar tetap dalam jala yang Allah ridhoi.

    terkadang saya juga meminta petunjuk jika sedang dalam keadaan hati yang tidak tenang, keadaan dalam masalah. Karena hanya kepadaNya kita sepantasnya meminta pertolongan

  46. “Apakah kamu pernah atau sering melakukan sholat tahajud? Biasanya apa keinginanmu saat bertahajud?”

    Sejujurnya, bisa dibilang saya nggak terlalu sering sholat tahajud. Soalnya saya kalau udah tidur susah banget bangunnya, padahal udah pasang alarm😦
    Bicara soal keinginan saat sholat tahajud. Untuk saat ini, aku memohon untuk diberi pekerjaan yang lebih layak. Terutama pekerjaan menjadi guru. Saya lulus SMK tahun ini dan mau nggak mau saya harus kerja demi cari uang untuk masuk kuliah di tahun depan. Rasanya malu, kalau saya yang udah segede ini untuk uang kuliah masih minta sama orang tua.
    Lagipula, jjika kita punya ilmu kan nggak ada salahnya jika kita bagi-bagi. Sebenarnya pekerjaan lain ada yang menawarkan, salah satunya menjadi SPG. Sumpah pekerjaan itu bertentangan banget sama hati saya. Selain pekerjaan itu nggak freelance, saya meski buka kerudung kalau mau kerja di sana. Pastinya saya nggak mau dong! Gaji nggak seberapa, capek iya, tapi dosanya gede.
    Makanya saya mohon untuk jadi guru, terutama di BIMBEL. Waktunya nggak full time. Kita bisa cari kerja sambilan yang nggak menyita banyak waktu dan saya juga masih bisa bantu orang tua di rumah. Kadang saya berpikir, jadi anak nggak berguna banget buat keluarga. Tapi apa daya saya. Memang benar, nyari kerjaan nggak semudah membalikkan telapak tangan. Berasa banget muter-muter cari lowongan. Tapi untungnya, do’a saya terwujud. Saya menjadi guru di BIMBEL yayasan. Yahhh… meski nggak seberapa gajinya. Tapi kan lumayan untuk kebutuhn sendiri.
    Sekarang ini, saya lagi merintis buka BIMBEL sendiri. Bermodal tempat di rumah teman dan peralatan yang seadaanya. Semoga ada hasilnya. Minta do’anya yaaaaa🙂 Baru pemula nih🙂
    Prinsip saya, ilmu itu nomor satu. Saya mau semua generasi pintar-pintar dan saya akan membagi ilmu saya semaksimal mungkin😀😀

    Nama: Nurdiani Soffa
    Twitter: @feicloudsm
    Kota tinggal: Bekasi

  47. Nama : Widya Imrani
    Twitter : @widimra
    Kota : Cirebon

    Tahajud ya? Pernah? Itu pasti. Sering, tidak juga. Jarang? Sepertinya begitu, hehehe Alhamdulillah sahur di Ramadhan sangat membantu.
    Jika menjawab seputar doa yang dipanjatkan, tentu banyak sekali, namun lebih kurang seperti ini: Doa agar senantiasa menjadi hamba yang bersyukur atas karunia-Nya dan senantiasa diberikan kelapangan hati atas segala ketentuan-Nya, doa agar ibadah kita mendapat ridha-Nya, doa agar diberikan umur yang bermanfaat, doa agar diampunkan segala dosa -dalam hal ini dosa orang tua, keluarga, diri-, doa agar didekatkan calon penyempurna separuh agama, tsaaaaaah. Setelah itu doa-doa khusus yang ingin di-ijabah dalam waktu dekat seperti kelancaran dalam ujian, mendapatan hasil yang maksimal dan blablabla.
    Adalah doa yang In syaa Allah tidak pernah dilewat: menjadi anak shalihah bagi orang tua, menjadi istri shalihah bagi penyempurna separuh agama kelak, dan menjadi panutan shalihah bagi anak cucu dan siapapun kelak. pun mencurahkan segala isi hati terhadap Sang Pencipta tak luput. Doa agar memenangkan kuis ini pun akan dilibatkan sepertinya😀

  48. Alhamdulillah pernah sholat tahajud… tapi untuk saat ini, intensitasnya sih belum sesering yang dulu.

    pas masih SMA (sekarang baru aja lulus sih hehe) sering banget kebangun malam untuk lanjutin belajar atau ngerjain PR hehehe dan tiap kebangun malam, aku usahakan untuk tahajud…

    Keinginanku pas shalat tahajud ya banyak deh kak tapi pernah juga pas shalat tahajud malah gak ingin apa-apa, hanya ingin bersyukur atas nikmat yg telah Allah berikan padaku dan mendekatkan diri padaNya…

    keinginan selama shalat tahajud (terutama pas jaman SMA) ya: memohon untuk dilancarkan studiku, diberi kemudahan dalam proses menerima serta menyerap ilmu dan pada saat belajar. memohon untuk diizinkan jadi mhsswi PTN. kalo sebelum ada ulangan atau lomba juga minta agar aku diizinkan utk memberikan dan mendapatkan hasil yg terbaik…

    kalo pas lagi ada masalah dg hubungan antar manusia… aku juga suka curhat kepadaNya sembari meminta petunjuk bagaimana menyelesaikan masalah itu dan minta diberi ketabahan hati…

    untuk akhir2 ini… shalat tahajud untuk bersyukur krna telah diizinkan jd mhsswi di jurusan dan PTN yg aku inginkan serta memohon agar segala urusan kuliah dipermudah dan dimudahkan pula dalam meraih cita2.. doanya masih general karena aku masih belum mulai kuliah hehe😀

    urusan jodoh ya? pernah sesekali minta tolong kepadaNya agar jodohku selalu senantiasa dijaga olehNya dan berada dalam jalan yg lurus dan benar… ya walaupun masih remaja, sesekali doanya juga tentang jodoh mwehehe :3

    Nama: Yuniar Rizky
    twitter: @yurizkyyy
    Kota: Gresik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s