Posted in buku, resensi

REVIEW Islam Sehari-hari

      islam sehari-hari

 

Sebuah kesalahan yang dilakukan berulang-ulang, kalo dibiarkan, lama-lama bisa dianggap sebagai sebuah kebenaran. Hal-hal seperti ini yang sepertinya kurang kita pahami sebagai umat Islam. Umat yang mayoritas di negeri ini. Umat yang seharusnya berakhlak karimah. Tapi, sepertinya masih terjebak dalam kegelapan. Sebuah ironi. Padahal kita sudah dianugerahi panduan yang jelas.

Berikut sekelumit ‘bocoran’ yang ada di komik ini:

islam sehari-hari 1 islam sehari-hari 2

Gambar di atas mengingatkan saya akan seorang kyai yang sok ‘keminter’, ada linknya di youtube yang sempat bikin heboh:

Hayooo…ada yang merasa PRE WEDDING kayak gini?!? (‘⌣’┐) (┌’⌣’)┌ (‘⌣’┐) (┌’⌣’)┌

islam sehari-hari 3

Jilbab ala emak-emak pejabat dengan punuk unta pun kena sentil:

islam sehari-hari 4

Niat ibadah apa mau pamer di Tanah Suci? Kena ‘tampar’ juga nih di komik ini! ( ʃ⌣ƪ)

islam sehari-hari 5

Nahhh..ini fenomena yang paling sering kita lihat akhir-akhir ini, bahkan makin menjadi. Oya, pernah pas mau kondangan tempat saudara yang beda kabupaten, sepanjang perjalanan, saya dan adik-adik iseng banget ngitungin tempat-tempat kayak gini. Perjalanan yang ditempuh selama tiga jam lebih ini, berhasil ‘menemukan’ tempat-tempat kayak gini sebanyak dua puluh tiga. Antara miris dan ngenes. Bener juga, semakin mewah tapi semakin sepi umatnya :’)

islam sehari-hari 6

Selalu suka dengan komik khas Vbi Djenggotten, tidak hanya sekedar menyentil tapi juga ada selipan dakwahnya. Dan satu lagi, isinya tidak pernah menggurui, tapi selalu #JLEBB 🙂

Keterangan Buku:

Judul Buku: Islam Sehari-hari

Penulis: Vbi Djengotten

Penerbit: Qultummedia

Tebal: 116 hlm.

ISBN: 979-017-254-0

Advertisements

Author:

Aku ingin menjadi seperti tanaman lembut dan segar. Dari arah manapun angin menerpa, ia lentur, kuat dan ketika angin tenang, ia tegak dan lurus kembali. Demikian pula seandainya aku ditimpa musibah (aku akan mencoba bersabar hingga Tuhan akan menghilangkan kesukaran-kesukaran dari diriku). Namun, aku tak ingin seperti pohon cemara yang tegak dan keras hingga Tuhan menumbangkannya kapanpun Dia menginginkannya.

5 thoughts on “REVIEW Islam Sehari-hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s