GIVEAWAY Ada Surga di Rumahmu

Bismillah… ini pertama kalinya berduet denga Mbak Oka Aurora yang baik hati. Bagaimana tidak? Saya pernah dikirimkan puluhan novel sekitar bulan Februari, dan Juli lalu juga kembali mengirimkan belasan buku yang hampir semuanya saya sumbang ke perpustakan sekolah tempat saya bekerja😀

MAU BUKU INI?!?

Mbak Oka akan membagikannya untuk TIGA PEMENANG 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs, dan . Jangan lupa share dengan hestek #GAAdaSurgaDiRumahmu dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah bagaimana definisi surga menurutmu?

5. Tuliskan komentar tentang REVIEW Ada Surga di Rumahmu, di link ini

https://luckty.wordpress.com/2014/08/20/review-ada-surga-di-rumahmu/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAAdaSurgaDiRumahmu yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAAdaSurgaDiRumahmu ini berlangsung sepuluh hari: 20-30 Agustus 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2014.

Akan ada tiga pemenang yang masing-masing akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

32 thoughts on “GIVEAWAY Ada Surga di Rumahmu

  1. Definisi surga menurutku itu tempat yang nyaman. tempat yang bisa membuat kita merasa tenang dan aman. Jadi kalo menurut aku, surgaku itu seperti rumah. dimana disana aku lahir, tumbuh dan tinggal bersama orang-orang yang sayang sama aku. orang yang selalu khawatir kalo misalnya aku pulang telat. karena buat aku, rumah adalah tempat dimana orang-orang yang memikirkan kita, menunggu kita kembali. sama halnya seperti surga yaitu tempat kita kembali.

    nama : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: Jember, Jawa Timur

  2. Nama : Fransisca Susanti
    Twitter : @siscacook
    Kota : Bogor

    Follow blog by santi.wiryawan@gmail.com

    Surga itu tidak jauh. Surga tidak berada ribuan km. Surga itu sebenarnya hati kita. Surga merupakan manifestasi keimanan kita, ketenangan jiwa, kebahagiaan dan rasa syukur bahwa kita menyadari hidup itu indah, hidup itu perjuangan tapi yang menentukan tetap Allah Swt.
    Kita sendiri yang menciptakan kehidupan kita itu surga ataupun neraka. Dengan banyak berbuat baik berarti kita menciptakan surga. Surga sejati ketika kita membahagiakan orang lain karena dengan membahagiakan orang lain, kita akan merasa lebih bahagia (kebahagiaan sejati) ^.^

  3. Nama : Aubrey B
    Akun twitter: @biancanitta
    Kota tinggal: Serang-Banten
    Menurutku surga adalah tempat dimana semua keindahan, kenikmatan dan kenyamanan ada. Surga adalah tempat abadi yang penuh dengan kebaikan. Surga adalah alam akhirat yang merupakan imbalan atas perbuatan baik yang dilakukan oleh manusia. Surga adalah tempat dimana paling nyaman bagi seseorang.
    Tempat ternyaman (baca: surga), bagi setiap orang berbeda-beda, tergantung pemahaman, latar belakang dan juga selera. Tapi secara umum, semua yang bisa diistilahkan dengan surga adalah sesuatu yang indah dan nyaman. Bagi seorang yang tinggal di gunung, menatap awan di sore hari di pinggir pantai mungkin adalah surga, sambil menikmati sepoinya angin berhembus ditambah dengan ikan bakar yang tersaji. Tapi mungkin itu biasa bagi orang yang rumahnya di pantai. Bagi orang yang kesehariannya sibuk dan hidup di kota dengan kemacetan dan kebisingan, mungkin duduk di puncak sambil menatap langit senja adalah surga.

  4. Definisi Surga menurutku itu Senyum nya keluarga, Tawa nya keluarga,Air mata nya keluarga yg berarti disini adalah air matanya Bangga, air mata nya terharu, air mata nya Bahagia akan diri kita.
    Senyum, tawa, bahagia keluarga itu SURGA..

    Keluarga itu yg akan selau menerima mu apapun keadaanmu, disaat orang lain tidak menerima mu. Disinilah SURGA ku berada, KELUARGA ku adalah Surgaku.

    Nama : Ririn PujiAstuti
    Twitter : @PujiRirin
    Kota : Palembang

  5. surga menurutku adalah tempat yang sangat indah. Tempat dimana kebahagian dan ketenangan selalu ada di sana. Tak ada rasa sedih dan marah. Sehingga membuat tempat itu menjadi tempat yang paling indah dan membahagiakan.

    Nama: Marisa Ulfa Vera
    Twitter: @ulfavera_marisa
    kota : Metro, lampung

  6. Definisi surga ? Okk . ga usah jauh jauh bahas keindahaan. Karena surga pasti indah , tapi keberhargaan dan pengapain nya itu yang perlu usaha tapi makna surga bagi saya .surga ada di sekitar kita ,terutama adalah rumah . Rumah adalah fundamental dari surga , sisi nya ada dua surga dunia maupun bekal akhirat . contohnya ketika kita bisa bercengkrama dengan ibu . berdikusi dengan ayah berbagi dengan kakak . shalat berjamaah dengan keluarga . its heaven for me . Dan ga jauh dari itu , kalau dari segi peribahasa surga ada di telapak kaki ibu . menghormati orang tua adalah jalan utama menuju surga .

    Jadi surga ga jauh dari kita . Deket banget malah , kalau kita mau bersyukur dan berbuat dengan ikhlas . kita pasti bisa rasain surga .

    Nama : Rizky naoval
    Twitter. : xrizkinaovalx
    Kota. : sragen , jawa tengah

  7. Nama: Muhammad Nikmal Abdullah Mahfud Lubis
    Twitter: @_nikmal
    Kota: Medan

    Ngomongin soal surga, menurutku adalah tempat yang luas yang bisa didekorasi dengan kehendak kalian. Selain itu juga, menurut imajinasiku surga adalah tempat orang-orang yang selalu menebar kesenyuman karena para penghuninya merasa ceria.

    Mungkin, perumpaan di atas seperti perumpaan sebuah rumah yang sangat bahagia. Dimana para anggota keluarga merasa senang dan ceria, juga tempat bagimu untuk mendekorasi sesukamu.🙂

  8. Manusia tak bisa membuat definisi surga, yang jelas Al-Qur’an menjelaskan tentang surga dalam Qs. At- Taubah 72:
    “Allah telah menjanjikan untuk orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan surga yang dibawanya mengalir sungai-sungai, serta kekal di dalamnya dan beberapa tempat kediaman yang indah di surga ‘Adn dan keridhoan Allah lebih besar, demikian itulah keberuntungan yang besar.”
    Kenikmatan di dunia ini tidak akan mingkin dibandingkan dengan surga, tetapi jika boleh mencari surga di dunia, tempatnya hanya satu: di bawah telapak kaki ibu. Kebahagiaan dan keridhaan seorang ibu adalah kunci kebahagiaan dan ketenangan hidup seorang anak.

  9. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Twitter: @Adindaputri29D
    Alamat: Cerme, Gresik, Jawa Timur
    bagaimana definisi surga menurutmu?
    Kebanyakan yang bilang kalau surga itu adalah tempat yang paling indah dan paling diidam-idamkan banyak orang. Dan cara agar kita bisa kesana adalah banyak beramal, rajin beribadah dan berdoa, dan banyak hal. Sebenarnya surga ada dimana saja. Surga menurutku itu tempat yang dapat membuatku selalu merasa aman dan tentram, terutama di perpustakaan ataupun toko buku (ya, bagi penggila buku). Tetapi surga utamaku adalah ibu. Mengapa ibu? Ada kata “surga ada di telapak kaki ibu”. Bukannya kita harus melihatnya langsung di telapak kaki ibu kita :p (ya, itu sudah biasa). Ibu adalah salah seorang yang selalu membuatku merasa aman, walaupun banyak ngomelnya. Tetapi selama didekatnya, hatiku selalu tentram dan damai. Jika ditinggalkannya, aku akan selalu merindukannya. Tak terkecuali seluruh anggota keluargaku, selama bersama mereka aku tidak pernah merasa kesepian. Singkatnya, keluargaku surgaku❤

    Ini link sharenya🙂

    Ini link komennya🙂
    https://luckty.wordpress.com/2014/08/20/review-ada-surga-di-rumahmu/#comment-11121
    semoga menang…..😀

  10. nama: latifah
    twitter: @lathifahsan
    kota: wonosobo

    Surga, sering digambarkan sebagai puncaknya kebahagiaan yang tak bertep. Tak ada kesedihan, duka dan tangis. surga juga sering digambarkan sebagai tempat yang indah, sangat indah. Surga sebenarnya tentu hanya Allah SWT, tapi ada “surga” di dunia. Tempat kita merasakan kebahagiaan dan ketenangan. Di pelukan ibu, kita merasa hangat dan dicintai, di pelukan ayah kita merasa aman, dan dilindungi. Merasakan kasih sayang Tuhan, adalah kebahagiaan. Saat melihat bayi saya tertidur dalam pelukan. Setelah kenyang dg ASI atau beraktivitas dg gembira bersama kami, saya merasa dari keluargalah, kita mengenal sedih dan bahagia. memang benar, surga ada di telapak kaki ibu. Dan memanglah tepat, “baiti jannati”, rumahku surgaku. Karena dari rumah kita mengenal Tuhan, mengenal arti kasih sayang tulus, mengenal kebaikan dan keburukan, dan mengenal makna hidup ini. Jika orang tua bisa mendidik anak dg pendidikan, ilmu, dan akhlak yang baik, sang anak akan mendapat kebaikan dan keberkahan hidup. keberkahan adalah kebaikan yang terus mengalir, menjadikan rumah/keluarga laksana surga di dunia

  11. Kebanyakan orang menggambarkan surga yaitu suatu tempat yg indah dan nyaman ,suatu saat kita mungkin akan kesana bila amal kebaikan kita bnyk . Tapi kalau surga didunia menurutku adalah saat semua orang bahagia ,sejahtera ,damai ,murah senyum ,tidak lagi tertindas dan saat orang tua ku menyemangati dan menyayangi aku serta saat aku berhasil menjalankan ibadah dgn baik semua itu bener-bener rasanya kayk disurga🙂

    Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Akun Twitter : @PermataTasya23
    Kota : Klaten ,Jawa Tengah

  12. Surga adalah sesuatu yang ghaib dimana hanya Allah lah yang tau keberadaan surga itu sendiri, bagaimana rupa dan keajaiban di dalamnya.Kita sebagai makhluk yang serba terbatas hanya menelisik gambaran surga dari perumpamaan yang diberikan. Surga merupakan tempat yang sangat istimewa dimana tak ada kesedihan, kekacauan, kebohongan atau penindasan.Semua bahagia,semua sejahtera,semua damai. Surga bisa saja kita dapatkan di dunia ini,dengan membuat suatu kebahagian kecil untuk orang terdekat kita. Dan surga terbesar kita didunia ini adalah di telapak kaki ibu. Doa dan kasih sayangnya bak cermin dari surga itu sendiri. Surga bisa didapat dengan Ridho Allah semata dan ridho itu terletak pada ibu dan bapak kita. Surga memang sekarang tak bisa dilihat oleh mata telanjang namun surga dapat kita rasakan saat kita menjadi seorang hamba yang benar-benar taat pada Allah SWT.

    Nama : Sofita Isnania
    Akun Twitter : @fitania_mlg
    Kota : Malang, Jawa Timur

  13. Surga itu indah banget. Ada sungai susu dan banyak pohon buah. Anginnya harum dan segar. Mataharinya nggak panas menyengat. Dan di Surga, semuanya dalam kondisi baik. Pokoknya nyaman. Kayak yang AlQuran bilang. Nah, kalau di dunia, surga itu ya rumah. Rumah yang isinya adalah orang-orang baik, taat beribadah, dan saling mencintai dan menyayangi. Tidak ada surga di tempat lain, kecuali di rumah. Tapi nggak semua rumah surga lho. Balik lagi, orang rumah bisa nggak nyipatin surga di rumahnya. Intinya, surga bisa dibikin sekarang, nggak mesti nunggu mati.🙂

    Hapudin
    @adindilla
    Cirebon

  14. Syurga itu adalah kenyamanan yang tak terbayangkan, tak terkata-katakan dan tak tertuliskan. Cara merengkuhnya itu semestinya mudah dan sederhana. Tapi entahlah, selalu ada hal-hal (bahkan kadang berasal dari diri kita sendiri) yang kerap menjadikan jalannya berliku dan kompleks.

    Dian
    @rosedianadotcom
    Kuningan – Jawa Barat

  15. Surga itu ada disini sekarang juga. Right here right now.

    Ketika kau berbuat salah atau menyakiti hati orang lain hatimu akan langsung sakit dan menderita.
    Ketika kau berbuat baik dan menyenangkan orang lain, kau akan langsung merasakan surga dalam hatimu sendiri saat itu juga.

    Surga adalah ketenangan batin yang akan kau dapatkan ketika kau mengabdikan diri untuk membantu mereka yg ada di sekelilingmu.

    nama : Habib Asyrafy
    akun twitter : @habibthink
    kota tinggal : Medan, Sumatera Utara

  16. Nama : M Ivan Aulia Rokhman
    Asal : Surabaya
    Twitter : @mivanaulia

    Menurut Definisi Surga itu berkumpulah orang-orang yang beriman.
    Sebenarnya Allah s.w.t mengerjakan kebaikan dan mendapat ridho dari Allah s.w.t
    yang harus di lakukan adalah melakukan ibadah serta meraih kunci sukses menuju syurga yang penuh indah.
    Surga adalah dimana tempat berkumpulan orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada allah s.w.t
    Menuntut Ilmu, mendapatkan amalan yang baik itu kunci sukses kita meraih masuk syurga, supaya kita tahu bahwa sesungguhnya hati kita bersih dari dosa.
    jangan lupa berdo’a agar mendapat rizky dan hidayah Allah S.W.T hingga akhir waktu.

  17. Surga itu adalah tempat yang membuat orang didalamnya merasa bahagia. Surga itu hadiah bagi orang-orang yang memenangkan tantangan dari Tuhan untuk selalu mendengar perintah-Nya yang bagi manusia sulit untuk dilakukan sehingga yang menang hanya orang-orang berani & menyukai tantangan.
    Surga bisa ditemukan dimana saja asal dibarengi ketaqwaan dan kesabaran.

    Yana Fajriyana | @yannafa | Semarang

  18. surga adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai amalan (baik) kelak. tempat ternyaman dan penuh dengan kedamaian dengan di kelilingi orang-orang yang tulus peduli dengan aku dan menerima aku apa adanya. melihat orang-orang yang berada di dekatku merasakan kebahagiaanku atas pencapaian yang telah aku raih. itulah definisi surga menurutku. semoga kita menemukan surga kita masing” O:-)

    muhsinatud diyanah
    @diyan402
    jepara

  19. Nama: Siti Hajar
    Twitter: @Me_Hajar
    Kota: Jepara, Jawa tengah

    Bismillah, ikutan Giveawaynya ya kak^^
    Surga, dalam bahasa arab berarti “Jannah”. tempat dimana semua kebaikan ada didalamnya. tempat dimana kedamaian berada, dan tempat semua ketentraman berkumpul bersama. semua orang bisa mendefinisikan arti sebuah SURGA. tetapi tidak semua orang bisa merasakan kedamaian dan keindahan didalam SURGA itu sendiri. Ada satu tempat tujuan saat hendak pulang. bangunan dengan atap, serta kehangatan didalamnya. Ayah, dan Ibu dengan seluruh cinta mereka untuk anaknya. itu yang membuat anak selalu ingin berada didalam bangunan tersebut. ia dapat merasakan kasih sayang, kedamaian, ketentraman, dan keamanan didalam tempat yang ia sebut sebagai surga. surga tidak melulu dengan kekayaan dan kemewahan. tidak melulu tentang kekuasaan. Surga adalah satu rasa yang bisa membuat hati manusia merasakan kenyamanan ketimbang memiliki sebuah harta sekalipun. Karena itu, Surga yang sesungguhnya adalah mempunyai nama lain dari kedamaian.🙂

  20. Surga itu…
    tempat di mana kedamaian berada, tempat di mana kita tidak perlu melihat kekerasan dan kekejaman manusia atas tahta dan harta. Tempat di mana kita bisa menemukan senyum dengan mudah, tidak ada tangis kesedihan. Tempat di mana kita selalu dikelilingi dengan orang-orang yang selalu memluk kita dengan kasih sayang🙂

    Kinanthi Rosyana
    @KikyRose890802
    Bondowoso, Jawa Timur.

  21. surga itu ada di dlm dada kita masing-msing / di dalam hati.
    meskipun seseorang telah mengamalkan amal perbuatan ahli surga sehingga antar dia dan surga itu tidak ada sehesta jaraknya (dada / hati), akan tetapi tulisan telah menetapkan bahwa dia adalah ahli neraka lalu mengerjakannya, maka masuklah ia menjadi ahli neraka. Demikian pula sebaliknya. Meskipun seseorang telah mengamalkan perbuatan sebagai ahli neraka sehingga ia dengan neraka tidak ada satu hesta (dada / hati) akan tetapi tulisan telah menetapkan bahwa dia adalah ahli surga lalu mengamalkannya maka masuklah dia menjadi ahli surga.
    Karena itu qaidah dan akhlak adalah bagai sebuah daun sirih. Meski dibolak-balik tidak sama, namun apabila digigit sama rasanya. Aqidah tentang tauhid guna mengenali diri-nya zat yang satu-satunya yang wujud dan yang ada dengan itu selalu diingat-ingat dan dihayati dalam rasa hati kapan saja, dimana saja dan sedang apa saja.
    satu sisi benar-benar terjamin tercapainya pengenalan hati terhadap ada dan wujud diri-nya zat al-ghaib Allah asma-nya sehingga dengan demikian akan terdidik dan terlatih mempunyai hati nurani, roh dan rasa yang senantiasa mengingat-ingat dan menghayati ada dan wujud diri satu-satunya zat al-ghaib yang wajib wujud-nya dan Allah asmanya hingga bisa kembali dengan selamat di sisi-NYa ( surga yg di maksur adalah pelukan Allah / kembalinya jiwa / ruh ini kepada sang pencipta ) ini kemudian “wayatafakkaruna fi kholqissamaawati wal ardhi maa kholakta haadza baathila”. inti dari surga itu sendiri adalah mati selamat kembali kepada zat wajibul wujud al-ghoib allah asma-NYA

    nama : lia arifin
    akun twitter : @arifinmageti
    kota : magetan Jawa Timur

  22. Saya dan kalian juga pastinya belum ada yang pernah ke surga tapi yang kita tau tentang surga adalah tempat yang penuh keindahan dan kedamaian. Apapun yang dibutuhkan tersedia disana hanya saja surga khusus untuk orang orang yang nantinya timbangan kebaikannya lebih berat dari timbangan dosanya.

    Marhumah
    @marhumah_1415
    Sengkang. Kab. Wajo Sul-Sel

  23. SEBAGAIAN KECIL SURGA DARI ATAS LANGIT
    Mungkin kita berpikir surga itu ketika kita mendapatkan apa yang kita ingin kan dan semua yang terbaik di dalamnya. Sebagaian dari kita percaya surga yang sebenarnya kita dapatkan ketika nanti setelah kita melalui alam dunia. Tapi pernahkah kita bayangkan adakah surga di dunia ini? Atau bahkan di negeri ini. Tuhan dengan segala ciptaannya telah menciptakan bumi dan langit beserta segala keajaiban di dalamnya. Dan ini mengingatkan saya tentang salah satu tempat panorama terbaik yang ada di Indonesia yaitu Bromo. Dengan segala keunikan yang dimiliki pantas saja banyak orang yang terkagum kagum dengan panorama matahari terbit dari puncak Bromo. Yahh saya pun tertarik untuk melihatnya ,waktu itu saya sempat mendengarkan pembicaraan singkat antara kakak saya dengan salah satu turis bule yang mengatakan Indonesia sangat indah, dan memiliki kekayaan alam yang sangatbesar. Saya sangat senang sekaligus bangga mendengar perkataan tersebut. Matahari mulai menampakan dirinya sungguh panorama yang sangat indah. Benarapa yang dikatakan orang-orang bahwa kita dapat menyaksikan surge dari atas langit Indonesia. Sungguh pemandangan yang menyadarkan kita betapa besarnya sang Maha kuasa dan tidak akan pernah bisa diciptakan oleh manusia. Sejenak kita dapat melupakan kepenatan di kota-kota yang selalu menyajikan pemandangan di gedung-gedung yang menjulang tinggi dan udara yang tercampur oleh asap kendaraan bermotor.

    Nama :FatonaNur
    Twitter : @fatonanur

  24. Nama : febby prapita sari
    Twitter : @prapita_cbee
    Alamat : Bengkulu
    Buat aku syurga adalah Keluarga… syurga adalah anakku yang dijadikan amanah titipan Allah… iya memberikan sebuah kedamaaian disaat galau datang… ketika pulang kerumah yang paling kurindukan adalah senyumnya tawa riangnya renyah suaranya yg menghamburkan semua lelah semua penat seteylah bekerja.syurga itu keindahan tiada tara yang akan kekal terus sampai akhir zaman seperti perasaan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya… sepanjang masa

  25. surga? gue lebih keobsesi ama surga2 kecil di sekitar gue. ketika gue bisa nolongin nenek2 yg mo nyebrang jalan, ketika gue bisa ngasih seribu dua ribu buat pengemis, ketika gue bisa ngopi di pagi hari, itu udah surga bangetsss!!!🙂

  26. Nama : Vina Astriani
    Akun twitter : @astrianivina
    Kota tinggal : kabupaten Bogor

    Definisi surga menurut saya adalah tempat dimana kita merasa aman di dalamnya, menjadi tempat tinggal yang menjaga kita untuk tetap menikmati segala keindahan yang ada tanpa merasa bosan. Surga adalah ketika apa yang kita ingini tersedia, tak lagi harus berletih mengungkapkan apa yang kita ingini, karena surga aka memberikan semuanya bahkan ketika keinginan kita masih dalam bayang-bayang pikiran. Surga adalah keadaan yang memberikan kita keyakinan untuk menjadi diri kita sendiri, tanpa harus mengikuti pribadi orang lain. Mungkin surga duniaku adalah rumahku, kelak aku menginginkan surga yang hakiki di akhirat nanti, bersama orang-orang yang kusayangi ketika aku hidup, bersama dengan Allah dan Rasul-Nya, bersama para umat-Nya yang taat. Aamiin🙂

  27. Nama: Happy Muslimah
    Twitter: @heppiemovic
    Kota: Serang

    Ehmm… Surga itu rumah paling mewah. Jadi tak perlu takut bocor karena banjir. Surga itu tempat kembali paling indah. Sebab surga begitu memesona. Sebab ia abadi.
    Tapi surga… hanya dijanjikan untuk hamba yang bertakwa.🙂

  28. Nggak ada bayangan khusus mengenai bentuk surga. Apakah surga itu berbentuk sebuah kastil atau sebuah bangunan dengan segala bentuk keindahannya sama sekali nggak ada bayangan jika dibayangkan dengan sebuah tempat yang ada didunia ini. Namun yang pasti menurutku surga itu adalah sebuah tempat tujuan akhir yang tidak berujung, kekal abadi. Yang keindahan dan kenikmatan yang disajikan melebihi batas apa yang ada dalam pikiran manusia. Nggak ada surga yang gratis, karena surga adalah timbale balik dari semua perbuatan manusia di dunia. Aku mengenal istlah “surga ditelapak kaki ibu” yang kuartikan sebagai janji Allah kepada umatnya. Karena surga adalah sebuah tempat yang dijanjikan Allah bagi umatnya yang taat. Jika seorang ibu adalah bayangan surga yang dijanjikan Allah maka surga itu hanya ada satu macamnya karena Allah hanya menciptakan satu ibu untuk setiap manusia. Melihat sebuah senyum dan tawa diwajah seorang ibu menimbulkan perasaan bahagia yang tak terdefinisikan dalam diri, mungkin perasaan itulah yang dapat menggambarkan bagiamana rasanya jika berada disurga kelak. Namun, ketika yang dilihat adalah tangis kesedihannya, bisa jadi hal itulah yang dirasakan kelak karena tak dapat merasakan surga.

    Nama: Nurul Hikmah
    Akun twitter: @Cho_NurulHR
    Kota tinggal: Martapura, Kalimantan Selatan.
    #Tabur garam banyak-banyak, kali aja bisa melelehkan hati yang bikin giveaway wkwkwk😀😀
    wassalam

  29. nama: aat noviani
    akun twitter: @_moodyy
    kota tinggal: Serang- Banten

    Definisi surga utk aku simple, gak mesti mewah, indah, bagus, mahal, atau apa,, Surga utk aku itu cukup ketika bisa ngerasa nyaman, tenang, bebas, gk ada beban fikiran dan hati, dan plg utama itu bisa nyaman dan dekat dgn keluarga, dgn orangtua..
    Cth kecilnya aja di rumah sndri, kalo di rmh aja aku bsa ngerasa nyaman, tenang, bebas, gk terkekang, gk ada tekanan batin, hbungan keluarga baik, nyaman dan dekat dgn keluarga, intinya hati bahagia, pasti aku akan ngerasa rumah itu kaya surga utk aku, rasanya bnr2 tmpat utk pulang..
    Soalnya pasti gk sdkt jg org2 diluar sana yg di rmhnya sndri aja dia udh gk nyaman, gk betah, ngerasa tertekan, atau bhkan smpe dgn keluarga sndri aja dia ngrasa asing, kaya org lain,, yg sangat jauh dr definisi surga utk aku.🙂

  30. nama : Nuriyanni R
    twitter : @RianiJauzaa
    kota : Malang
    Bismillah…
    surga? “surga yg mengalir sungai2 di dlmnya. Setiap mereka diberi rezeki buah2an….” *eh,,😀 spt apa surga itu br kurasakan saat di tempat2 menakjubkan yg bikin hati lngsung berucap “subhanallah” spt tmpat dg pemandangan indah, dr atas bukit, atas kota atw atas genteng hehe,, krn tak hanya alam yg terlihat tp jg langit cerah yg membuat damai🙂 contohnya pas lg di bukit pelanginya bromo, *langsungspeechless.
    spt apa surga itu jg br kurasakan saat org2 yg biasa ada disekitarku mulai pergi satu persatu, siapa itu? 2 org anggota keluarga yg musti move on k kota lain u/ mlakukan kwajibanx (kerja). ibu dr awal sdh sedih *sayaSokNggapPapa . ksedihan sy trlambat krn sadar bhwa mreka trxta pergi trlalu lama & pulang trlalu sbentar. u don’t know what u’ve got until it’s gone, kyk lyrics lagu itu😦 dan ternyata spt apa surga itu salah satunya adl berkumpulnya kita dgn org2 tersayang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s