GIVEAWAY Cinta/Pergi

WP_20140831_008

Ini kedua kalinya mengadakan giveaway buku terbitan Moka Media. Kali ini novel Cinta/Pergi yang akan dibagikan!😉

MAU?!?😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs, @junotisno, dan @mokabukuJangan lupa kemudian share dengan hestek #GACintaPergi dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika kamu menulis novel, tokoh seperti apa yang ingin kamu ciptakan?

5. Tuliskan komentar tentang Review Cinta/Pergi, di link ini:

https://luckty.wordpress.com/2014/09/07/review-cintapergi/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GACintaPergi yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi fotonya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GACintaPergi ini berlangsung enam hari saja: 8-13 September 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 14 September 2014. Akan ada SATU PEMENANG yang dipilih. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh saya  ;)

Silahkan tebar garam mantra dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

PicsArt_04_09_2014_9_24_29[1]PicsArt_01_09_2014_15_46_21[1]PicsArt_05_09_2014_14_01_02[1]

25 thoughts on “GIVEAWAY Cinta/Pergi

  1. Sebetulnya dari dulu paling kepengin bikin novel dengan tokoh yang jenius, berpikir berpuluh-puluh langkah di depan orang lain, dan ‘mengerikan’. Hahahaha…. Kalau di komik kayak Youichi Hiruma dari Eyeshield 21. Kayaknya seru aja kalau punya karakter novel yang kuat dan bikin orang ketakutan mulu (tapi juga dikagumi). Sayangnya nggak ketemu model yang pas selain dari komik Eyeshield 21 itu. Hehe…

    Nama: Nurul (Ruru)
    Twitter: @y_fantazer
    Kota: Jakarta

  2. Mbak, ikutan GA-nya ya!

    Karakter cowok muda umur 17-18 tahun. Bengal. Simpati. Kasar. Bertanggung jawab. Out Of The Box. Sederhana. Kalo dikasih nama, Erik. Jadi dia ini suka bikin onar tapi bertanggung jawab. Pas ketemu sama cewek yang dia suka, dia itu akan menggunakan cara-cara yang tidak biasa. Out of The Box bangetlah. Karakter ini terinspirasi dari sosok Dilan di novel Dilan – Pidi Baiq. Satu lagi, dia akan membela habis-habisan keluarga. Keluarga akan menjadi prioritas lebih dari apapun, lebih dari pacar sekalipun.

    Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon

  3. Dari dulu tokoh yang pingin aku tulis itu cowok ganteng, jenius, pendiam, dingin, misterius, tapi sebenernya dia baik. Hanya saja ada beberapa alasan yang merubahnya jadi seperti orang jahat. Terus dia punya adik perempuan yang diover-protective-in karena terlalu sayang. Karakter tokohnya itu aku terinspirasi dari tokoh anime Naruto-Uchiha Sasuke dan anime Kuroko no Basket-Akashi Seijuro. Mereka tidak punya adik, karena mereka anak kedua dan anak tunggal. Sementara aku tidak punya kakak laki-laki dan ingin punya kakak laki-laki. Jadi aku selalu berimajinasi bahwa mereka berdualah kakakku. Hehehe🙂

    Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Kota: Jember

  4. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Akun twitter: @Adindaputri29D
    Kota tinggal: Cerme, Gresik, Jawa Timur
    jika kamu menulis novel, tokoh seperti apa yang ingin kamu ciptakan?

    Widih, pertanyaannya!!!! >.<
    Tokoh yang ingin kuciptakan adalah gadis berusia sekitar 12 tahun yang kepribadiannya agak aneh dan misterius dan juga seorang kutu buku. Kukasih nama Katie Demetria Cabrina (aneh ya?) Dia selalu di bully sama geng pembullynya gara-gara sifatnya yg terlalu nerd dan kikuk. Dia nggak terlalu banyak bergaul sehingga jumlah temannya bisa dihitung jari. Tapi otaknya luar biasa cerdas dan tekad kerja kerasnya tinggi. Keluarganya termasuk golongan keluarga tidak mampu dan ayah ibunya hanya seorang petani. Jadi dia berusaha keras untuk membuat kehidupan yg layak untuk keluarga dan dirinya.
    Aku nambah bullying dengan tujuan memberantas kasus bullying yg selalu terjadi di lingkungan sekolah maupun masyarakat, karena aku telah mengalaminya. Jadi intinya, tokoh yg ingin kubuat ini adalah seorang korban bully yg akhirnya menjadi orang sukses dan seterusnya mengikuti suatu organisasi pemberantas bullying.
    Untuk tokoh imajinasiku ini, aku terinspirasi penyanyi pop Demi Lovato yg dulunya juga pernah dibully sama tokoh Carrie White di novel Carrie karya Stephen King. Untuk perjuangan keras hidup Katie yang sedikit terpuruk aku terinspirasi tokoh Hugo Cabret (mbak Luckty tau kan?). Nama tokohnya juga keinspirasi sama nama ketiga tokoh itu hihihi…🙂
    udah ah kepanjangan…
    #rapaljampijampikeberuntungan hehehe
    Link komennya ya🙂
    https://luckty.wordpress.com/2014/09/07/review-cintapergi/#comment-11303
    Ini link sharenya

  5. Nama: Kinanthi Rosyana
    Akun twitter: @KikyRose890802
    Kota tinggal: Bondowoso

    Saya ingin menciptakan sebuah tokoh yang menginspirasi pembaca. Seorang wanita yang kuat, mandiri, dan memiliki mimpi yang besar🙂

  6. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Akun Twitter : @PermataTasya23
    Kota : Klaten , Jawa Tengah

    pengennya sih bikin novel yg karakternya cewek sekitar umur 16 th yg tomboy , unik tapi rajin sholat loh. bnyk nih cowok yg memperebutkan dia , tapi semua cowok gk berani menyatakan cinta nya pd cewek ini krn ayah cewek ini GALAK BGT . dan pada suatu hari ada seorang murid pindahan dari KOREA tapi cowok ini bisa berbahasa Indonesia. dan lama kelamaan cowok korea ini mulai menyukai si cewek dan menghadapi rintangan2 dari ayah nya si cewek agar si cowok ini bisa menaklukan ayahnya si cewek . dan akhirnya hubungan keduanya disetujui oleh ayahnya si cewek .😀
    yeayy happy ending deh

  7. Nama : Syafira Ghassani
    Acc twitter : @firaghs
    Kota : Bekasi, Jawa Barta

    pengen banget buat karakter cewek umur 15 tahun yang kesannya tomboy, jenius, dan multitalenta gitu. Dia masuk organisasi pemerintah yang rahasia, memberantas kejahatan musuh-musuh dengan keahlian pedang dan pistol. Bisa membidik musuh dari jarak yang sangat jauh. Dia juga humoris dan kadang nyebelin karena susah diajak serius, cuma bisa serius kalau bener-bener marah. Dan cuma marah kalau headphone kesayangannya dirusak. Dia juga cukup frontal, kalau ada masalah dengan orang lain langsung ngomong gitu aja walaupun di depan banyak orang. Bisa menciptakan banyak alat canggih, misalnya sepatu teknologi nano yang bisa membuat dia melompat ketinggian 2 meter dan juga terbang. Tapi walau begitu dia tetap rendah hati di depan teman-teman sekolah dan terus menyembunyikan identitas aslinya sampai akhirnya dia bertemu dengan musuh yang sangat berat lalu identitasnya terbongkar dan seluruh teman sekolahnya ikut membantu.

  8. Nama : Emmy Putri Wahyuni
    Acc. Twitter : @Caeledelweis
    Kota : Samarinda, Kaltim

    Jika nantinya saya menulis novel, saya ingin sekali menciptakan karakter tokoh seorang gadis remaja yang memiliki ambisius tinggi sekali. Di kalangan teman-temannya ia terkenal ceria (ramah), akan tetapi ia memiliki kecintaan yang terlalu berlebihan terhadap seseorang. Ingin memilikinya walau sebenarnya cinta yang dimilikinya bertepuk sebelah tangan. Pantang menyerah walau berulang kali hatinya disakiti. Bahkan dia adalah gadis yang rela menunggu cintanya untuk dibalas hingga bertahun-tahun.

    Terima kasih.

  9. Nama: Nyi Penengah Dewanti
    akun @NyiPede
    domisili : Kendal

    Aku inign menciptakan tokoh novel cowok yang kayak Niki Harun. Gokil, peduli&penyayang tapi celelean, namun bertanggungjawab heheheh …

    #GACintaPergi

  10. Nama: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri
    Kota tinggal: Bekasi

    Pengen bikin tokoh usianya remaja umur 20 tahunan yang punya pendengaran kurang. Dia melewati banyak cobaan dalam hidup terkait pendengarannya. Tapi lama kelamaan karena dia nggak tahan, dia memutuskan jujur pada teman-temannya bahwa pendengarannya kurang. Banyak teman yang mendukungnya, banyak juga yang akhirnya menjauh dan meremehkan. Sampai suatu saat dia membuktikan bahwa dengan pendengaran kurang tidak mengurangi produktivitas dia untuk selalu berkarya tinggi hingga akhirnya dia terkenal dan menepis semua pembicaraan buruk orang-orang tentangnya.

  11. Bikin novel dengan tokoh cewek yang bisa melihat masa depang seseorang. Dia tahu kapan orang meninggal, meninggal dengan apa, pokoknya dia tahu semuanya.

    Atau karakter cowok yang sangat suka musik tapi kemampuan bermusiknya kurang baik. Cita-citanya pengen jadi penyanyi tapi karena dia pemalu dan polosnya minta ampun, dia dianggap bodoh. Sempat gagal masuk sekolah musik tapi akhirnya lolos dan saat-saat akhir ujian, pendengarannya terganggu yang membuatnya putus asa. Tapi demi orang tuanya akhirnya dia terus berlatih walau pendengarannya terganggu. Dan akhirnya ia menjadi penyanyi terkenal dan go internasional!

    Nama: Ninda Rukminingtyas
    Twitter: @galaxyninda
    Loano, Kab. Purworejo

  12. NAMA : Dwi Ayu
    twitter @dwioranye
    solo

    jika kamu menulis novel, tokoh seperti apa yang ingin kamu ciptakan?
    hmm, aku pengen buat karakter cewek yang kuat, gak cemen dan gak begitu peduli sama cowok. dia agak nakal tapi bukan nakal yang genit, nakal yang mbeling kalo basa jawanya. dia dulunya cewek baik2 , tapi gara2 broken home, dia jadi nakal gitu. Dia suka liat langit terutama liat bulan. nah , dari hobi liat bulannya ini, dia punya insiden yang akhirnya membawa dia ke jodohnya. hahaha😄
    cowoknya yang bakal jadi jodoh dari cewek itu, karakternya kerja keras dan punya watak agak keras tapi ntar luluh sama si cewek walaupun pake proses.
    dan karakter pendukung lainnya, aku pengen mereka gak cepet berubah pikiran tentang sesuatu dan saat ngambil keputusan. soalnya sering greget gitu baca novel yang awalnya gak setuju sama sesuatu , tapi dibujuk pake 1 kalimat , eh langsung setuju😀

  13. Nama: Dinar Arisandy
    Akun twitter: @dinar_arisandy
    Kota tinggal: Surakarta

    Aku ingin menciptakan tokoh yang realistis bukan tokoh yang sempurna. Jika perempuan aku ingin si tokoh pintar, semangat, egois, cuek, galak, dan pintar menyembunyikan perasaan. Mungkin akan aku beri nama Trisha.

    Sedangkan jika cowok aku ingin dia pintar, pendiam tapi sebearnya emosional dan si cowok juga egois. Jadi. karena sama-sama py sifat egois mereka pd akhirnya dpt mencoba mengalah satu sama lain ^_^

  14. Nama: Anita R
    Twitter: @arsiefa
    Kota: DI Yogyakarta
    Aku pengin bikin tokoh utama cewek yang memilih untuk ngga ngomong, karena trauma masa kecilnya. Untuk komunikasi sehari-hari dia pake notebook. Dia jarang berkomunikasi langsung dengan orang luar karena pekerjaannya sebagai editor bayangan.
    Untuk tokoh utama cowok aku pengin bikin cowok yang punya dua muka. Jadi dia perfect di luar tapi imperfect di dalam dan yang tau keadaan itu cuma dia dan calon istri pilihan orang tuanya. hehehe….
    Jadi kebelet bikin cerpen….

  15. Nama: Julia Primadani
    Twitter: @Juliaaprima
    Kota tinggal: Purwakarta

    Dari dulu sampai sekarang itu pengin bikin tokoh utama antagonis. Terlalu mainstream kalau melulu nulis tokoh utama yang protagonis. Ada satu karakter tokoh lagi yang belum sempat aku buat, yaitu tokoh wanita berparas cantik namun dia mengalami gangguan jiwa. Tapi belum juga kesampaian. Mudah-mudahan di tulisanku yang baru bisa terwujud tokoh-tokoh tersebut. Amin!
    Terima kasih.

  16. Nama: Annisa Widi Astuty
    Twitter: @nisawidik
    Kota: Bantul Yogyakarta

    Pertanyaan kakak menarik sekali. Kebetulan saya sudah punya satu buah novel romance kak. Kalau ditanya lagi, saya akan membuat tokoh cowok yang kelihatannya kuat di luar tapi sebenarnya dia adalah orang yang rapuh karena pengaruh kisah kelamnya di masa lalu. Dia adalah cowok yang tampan dengan segala kelebihan tetapi kekurangannya hanya satu yaitu ‘rapuh’ di dalam. Meski demikian, cowok ini akan terus berusaha menutupi kerapuhan dirinya dengan terus memasang wajah tegar. Cowok ini sangat tampan bahkan terlalu tampan.

  17. Nama : Indah Paramita
    Twitter : @Indahparamita_
    kota asal : Jakarta Pusat

    Tokoh yang aku inginkan ialah tokoh yg mempunyai karakter protagonis tp kuat jadi walau dia disakitin siapapun jugatetap biasa aja, ga gampang nyerah, dan dia punya cita2 yaitu punya perusahaan yg besar di Asia Tenggara. Namun, kondisi yg tidak mendukung, ia tidak mempunyai biaya untuk kuliah dan adik2nya banyak keperluan untuk bidang pendidikan serta sehari2nya masih kekurangan. apakah yg terjadi? hahaha

  18. Nama :Yunita Hentika
    Twitter: @yunitahentika
    Kota :Surabaya

    Pengen bikin tokoh wanita yg berprofesi detektif partikelir tapi pengidap bipolar. Usia dewasa 30- 35 tahun, pernah menikah, punya seorang penggemar rahasia yg sekaligus seorang pembunuh bayaran yg mjd buruannya.
    Wanita yg cerdas sekaligus ceroboh, wanita yg mandiri tapi juga rapuh.

    Duh aku jatuh cinta dengan suspense..jd karakter yg terbentuk nggak jauh dari detektif.

  19. Nama: syiva nugraningsih
    Twitter: @NugraS_
    Kota: serang-banten

    Aku ingin bikin karakter tokoh cowok remaja yang dari luar keliatan jaim, cuek, biasa aja, cool, pendiem, gak romantis, tapi aslinya dia asik, perhatian, dewasa, bijak, pengertian, sedikit humoris.. Dan sifat sifat aslinya itu dia tunjukin cuma untuk orang yang dia sayang..

  20. Nama : Ana Mayang Sari
    Twitter : @anamayang13
    Kota : Prabumulih-Sumatera Selatan

    kalo aku nulis novel, aku pengen tokoh utamanya cewek. cewek apa adaya, ceplas ceplos, ga suka ribet, setia kawan, selalu ingin tegar didepan sahabat-sahabatnya walaupun sakitnya kehidupan menderanya. tidak menerima rasa kasihan karena dia yakin bisa melewati masa sulit apapun itu selama dia masih memiliki orang-orang yang disayanginya dan ingin dilindunginya. satu hal lagi, keluarga dan sahabat adalah yang utama baginya, pacar ada di prioritas kesekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s