Posted in buku, resensi

REVIEW I Sneak a Look at Him Everyday 1

i sneak 1 

Adalah Go Dok-Mi perempuan yang tinggal seorang diri di apartemen ini adalah seorang ilustrator dongeng anak. Kehidupannya hanya berkutat pada pekerjaannya itu. Selain itu, hidupnya hanya makan dan tidur.

Go Dok-Mi hampir tidak punya teman dan malas memiliki teman. Sekalinya ketemu teman lama, malah tukang pamer level akut:

i sneak 11  

Saking apa-apa sendiri, selalu curiga dengan apa pun yang mendekatinya. Termasuk jika ada yang mengetuk kamar apartemennya:

i sneak 12

Selalu begitu setiap hari. Hingga tibalah suatu hari yang akan membuatnya berubah. Tepat di seberang kamar apartemennya terlihat cowok yang cakepnya gak ketulungan. Semenjak itu hari-harinya berasa berwarna meski hanya memandangnya dari kamar seberang.

i sneak 13 i sneak 14

Suka banget baik dari sisi cerita maupun ilustrasinya. Tema yang diangkat adalah tentang SKOPOFILLIA. Apa itu? Menurut wikipedia, Voyeurisme adalah sebuah kelainan jiwa, di dunia kedokteran dikenal sebagai istilah skopofilia. Ciri utama voyeurisme adalah adanya dorongan yang tidak terkendali untuk secara diam-diam mengintip atau melihat seseorang yang berlainan jenis atau sejenis tergantung orientasi seksual.

Tenang, ceritanya gak ekstrim/ vulgar kok. Malah kocak. Kebayang kan tiap hari Go Dok-Mi ini selalu memperhatikan cowok di seberang kamar apartemennya setiap hari? Apa dia bakal ketahuan? Baca aja bukunya 😉

Keterangan Buku:

Judul: I Sneak a Look at Him Everyday 1

Penulis: Yu Hyun-Suk

Penerjemah: Novita Isnaini

Penyunting: Rina Wulandari

Penyelaras aksara: AB Khoir

Penata aksara: Abd Wahab

Penerbit: Noura Books

Terbit: Juli 2014

Tebal: 160 hlm.

ISBN: 978-602-1606-95-7

Advertisements

Author:

Aku ingin menjadi seperti tanaman lembut dan segar. Dari arah manapun angin menerpa, ia lentur, kuat dan ketika angin tenang, ia tegak dan lurus kembali. Demikian pula seandainya aku ditimpa musibah (aku akan mencoba bersabar hingga Tuhan akan menghilangkan kesukaran-kesukaran dari diriku). Namun, aku tak ingin seperti pohon cemara yang tegak dan keras hingga Tuhan menumbangkannya kapanpun Dia menginginkannya.

3 thoughts on “REVIEW I Sneak a Look at Him Everyday 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s