GIVEAWAY Hijabers in Love

Setelah GIVEAWAY Ada Surga di Rumahmu, ini kedua kalinya bekerjasama dengan Mbak Oka Aurora yang baru saja mendapatkan Piala FFB 2014 sebagai Penulis Skenario Terpuji.

MAU BUKU INI?!?

Mbak Oka akan membagikannya untuk TIGA PEMENANG 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan . Jangan lupa share dengan hestek #GAHijabersInLove dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah bagaimana definisi hijab menurutmu?

5. Tuliskan komentar tentang REVIEW Hijabers in Love, di link ini

https://luckty.wordpress.com/2014/10/08/review-hijabers-in-love/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAHijabersInLove yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAHijabersInLove ini berlangsung sepuluh hari: 8 – 17 Oktober 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 19 Oktober 2014.

Akan ada tiga pemenang yang masing-masing akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

PicsArt_19_09_2014_6_36_59[1]PicsArt_20_09_2014_6_38_47[1]PicsArt_19_09_2014_6_35_22[1]PicsArt_26_09_2014_14_39_34[1]

33 thoughts on “GIVEAWAY Hijabers in Love

  1. Nama: M. Nikmal A. M. L.
    Twitter: @_nikmal
    Kota: Medan

    Menurut aku, hijab itu benda yang dipakai para wanita untuk menutupi auratnya (tidak hanya membungkus) agar para kaum Adam tidak menjadi syahwat melihatnya :p

  2. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Alamat: Cerme, Gresik, Jatim
    Twitter: @Adindaputri29D
    bagaimana definisi hijab menurutmu?
    Bismillah….
    Menurutku hijab itu sesuatu yang dapat mempercantik seluruh kaum hawa dengan balutan kerudung yang warna dan bentuknya beraneka ragam. Memang banyak yang mengira kalau hijab itu hanya sebagai aksesori belaka saja. Tetapi lebih dari itu. Fungsi hijab yang sebenarnya adalah untuk menutup aurat yang berupa rambut kepala sampai batasnya yaitu dada. Dan juga untuk menambah keanggunan bagi yang memakainya, seperti saya (uupps # :D)
    Walaupun begitu, dari pengamatanku sendiri masih banyak yang berhijab tetapi tidak syar’i, sperti hanya menutupi rambut tetapi tidak menutupi badannya terutama bagian dada yang seharusnya merupakan bagian terlarang.
    Singkatnya hijab ini termasuk hal yang terpenting untuk seluruh kaum wanita bahkan anak-anak perempuan yang mulai mengalami masa puber HARUS DIWAJIBKAN berhijab. Terutama kalau mau pergi kemanapun harus tetap berhijab.
    Dan itu untuk kepentingannya sendiri. Hijab adalah pelindung para wanita.
    Sekian dari definisiku tentang hijab, bismillah menang… aminnn
    Link komen
    https://luckty.wordpress.com/2014/10/08/review-hijabers-in-love/#comment-11591
    Link share

  3. Definisi hijab menurut saya bukan hanya sebagai penutup atau pembungkus kepala ya, melainkan benda yang dapat mengeluarkan aura cantik seorang wanita, benda yang akan melindungi wanita dari nafsu jahat para lelaki, benda yang pasaran namun sanggup membawa para wanita menuju pintu surga, benda yang akan menjadi penghalang antara wanita dengan lelaki. Jika wanita mau menutupi auratnya dengan hijab pasti lelaki pun akan segan dan akan memperlakukan wanita dengan penuh hormat.

    Nama: Linda Novianty
    ID Twitter: @cumee22
    Kota Tinggal: Bekasi

  4. Nama : Nunu Ulfa Baroroh
    Twitter: @baroroh_ulfa
    Kota : Jakarta

    secara bahasa artinya penghalang, namun secara umumnya hijab berarti tata cara yang menutup aurat dengan tuntunan Islam, buat saya selain itu hijab sebagai pelindung dan pemberi rasa aman bagi para muslimah

  5. Nama: Yeyen Rahma Putri
    Twitter: @YezhaPutrii
    Kota: Batam

    Menurut saya definisi Hijab itu bukan sekedar menutupi rambut atau mengubah penampilan saja. Tapi Hijab itu berfungsi untuk menutupi aurat sebagaimana seorang muslim menjaga auratnya. Hijab juga menjaga kita dari gangguan kaum adam, kita akan merasa disegani dan dihormati dengan memakai Hijab🙂
    Akan lebih indah jika memakai Hijab dari Hati dan niat, tanpa mengikuti orang yang memakai Hijab cuma sekedar Style belaka. Contohnya untuk gaya memakai Hijab, tp disisi lain masih mengumbar auratnya. So, intinya Hijab itu untuk menjaga diri dari dosa dan bukan hanya untuk Fashion semata ^^

  6. Nama: Zaitun Hakimiah NS
    Twitter: @NSMia
    Kota: Bekasi

    Hijab adalah sesuatu yang menjaga kehormatan wanita dengan cara menutupi aurat wanita yakni seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Selain itu, hijab menjadi identitas seorang muslimah. Ketika melihat wanita berhijab, tentu pikiran kita pasti berkata bahwa dia beragama Islam.

  7. Nama : Sofita Isnania
    Twitter : @fitania_mlg
    Kota : Malang

    Menurutku, Hijab itu pelindung bagi wanita dari segala ancaman kejahatan di dunia ini selain itu hijab juga merupakan bentuk ketaatan dan keimanan kita pada penguasa jagad raya ini..Hijab diperunturukan bagi kaum hawa tak lain untuk memuliakan mereka sebab kaum hawa memiliki struktur tubuh yang berbeda dengan kaum adam, wanita dibekali keindahan tubuh yang lebih dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dalam kitab suci Al-Qur’an juga dijelaskan bhwasannya hijab merupakan pakaian/kain yang berfungsi menutup seluruh aurat wanita selain muka dan telapak tangan. Hijab bukanlah fashion yang bisa dibentuk sedemikian rupa seperti trend sekarang ini. Hijab itu harus syar’i, mengikuti ketentuan dan aturan yang ada. Hijab adalah perkara wajib bagi muslimah yang sudah baligh dan itu merupakan jati diri dari muslimah yang sejati ^^

  8. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Kota : Makassar

    Definisi hijab ya..

    Dari segi agama, hijab itu aturan yang bersifat syar’i (harus, wajib, mutlak) untuk perempuan yang sudah baligh. Kalo sudah wajib seperti itu, harusnya gak ada lagi yang ngeles gak mau pake hijab.Dari segi keindahan, hijab itu adalah selembar kain yang mampu memperindah, memperunik, bahkan mempertegas sebuah identitas seseorang yang memakainya.Dari segi keamanan, hijab itu berperan sebagai pelindung. Pelindung terhadap orang-orang yang ingin atau berpikir tidak baik tentang kita. Pelindung agar kita sadar dengan tingkah laku, gerak, ataupun perbuatan buruk yang ingin kita lakukan. Dari segi kenyamanan, hijab itu penyejuk. Banyak yang bilang, pake hijab panas. Eitss, jangan salah !. Malah dengan pake hijab, bagian kepala terlindung dari sengatan matahari. Adem di kepala, adem dalam hati pula. Dari segi ekonomi, hijab itu selembar kain yang membantu kita cantik tanpa menggunakan make up mahal.

    So, singkatnya, hijab itu adalah selembar kain yang diwajibkan dalam agama (Islam) tuk perempuan pakai, sebagai bentuk perlindungan diri baik dari kejahatan dari luar maupun dari dalam. Dengan maksud akhir, ingin diridhoi, cantik, dan indah dimata Allah.

  9. Nama : Latifah Izmil Fauziati
    Twitter : @mahafafa
    Kota : Malang

    Menurutku, hijab itu salah satu benda ajaib yang diberikan Tuhan khusus untuk muslimah.

    Ajaib karena dia bisa jadi apa aja. Mulai dari pelindung fisik (tubuh), pelindung psikis dari serangan penyakit hati, identitas bahwa dia muslimah jadi ga perlu capek koar-koar (toh orang udah otomatis ngerti), dan yang paling ajaib (menurutku) hijab juga jadi golden ticket ke surga. Tiketnya ga cuma buat 1 orang pula. Bisa buat 3 orang sekaligus! pertama buat diri sendiri, kedua buat ayah, ketiga buat suami. Nah kurang ajaib apalagi coba? sehelai kain doang bisa multi-fungsi dunia akhirat sekaligus. :)))

  10. Ikutan ya mba🙂

    Nama: Vania pramudita
    Twitter: @vaniapramuditaa
    Kota: Bogor

    Menurut saya pribadi, hijab itu adalah salah satu hal yang bisa jadi pemicu buat kita yang memakainya agar jadi pribadi yang lebih baik. Hijab bisa jadi pengingat bahwa yang memakainya wajib jadi agen muslim yang baik bagi orang di sekitarnya. Jadi misalnya mau mulai ngomongin orang atau bergosip hura2 atau lagi PMS dan mau mulai marah2 ga jelas (hehe :p), nah saya inget2 deh kalo saya pakai hijab, ga oke banget kan kalo saya ngelakuin hal2 yang justru berkebalikan dengan tampilan yang saya punya. Saya pakai hijab krn saya tahu itu kewajiban, itu bisa jd identitas muslimah dan tentu saja mewakili apa yang kita anut, jadi jangan sampai apa yang saya lakukan malah ga mencerminkan apa yang seharusnya. Jadi secara ga langsung, hijab bagi saya bisa bikin diri lebih menjaga diri dan semoga bisa menjadi orang yang lebih baik.

  11. @chi_yennesy #Padang
    Hijab itu bagian hidupku. Sulit untuk didefinisikan, kalau dari bahasa Arabnya hijab itu penutup. Bagi aku hijab itu menutupi auratku, memberi perlindungan. Hijab, karena merupakanbagian hidupku, maka aku sepatutnya menjaganya agar selalu aku bawasepanjang hidupku. Dan hijab juga sebuah pelajaran yang kudapat dari mama,dari sebuah contoh bahwa beliau selalu menggunakannya.

  12. Menurut kacamata saya, hijab itu….. kain (bisa kerudung, sarung, atau apapun) yang digunakan para wanita muslimah untuk membungkus syahwat para pria. Ya. Salah satu cara untuk menampar syahwat para pria, yaitu dengan menutupi auratnya: rambutnya.

    Saya tersenyum getir, hati saya bergetar menahan takut yang luar biasa ketika saya membaca sebuah majalah yang di dalamnya mengisahkan bahwa, “Saat sehelai rambut wanita yang telah baligh terlihat oleh lelaki yang bukan makhromnya, maka si wanita akan dihadiahi sepuluh dosa. Lantas saya berfikir, merenung. Seberapa banyak helai hitam yang saya punya? Berapa ribu helai rambut yang dimiliki para wanita?

    Begitulah. Menurut pemahaman yang saya punya pula, hijab itu bukan melulu tentang menutupi rambut, selesai. Bukan. Hijab bukan sekadar arus mode. Bukan. Hijab juga menuntun para wanita muslimah untuk belajar lebih dalam lagi tentang; pentingnya menutup aurat (menutup, bukan membungkus aurat!), menjaga kehormatan, menjaga sikap, tata krama berpakaian, dan berbagai kebaikan lainnya. Wanita yang berhijab hendaknya juga diikuti dengan perubahan sifatnya, yaitu: menjadi lebih baik daripada dirinya sebelum berhiijab.

    So, itulah hijab menurut definisi saya. Saya sendiri sedang berada dalam proses belajar berhijab, berpakaian yang sopan, dan hal-hal lain yang tersebut di atas.🙂

    Nama: Salma ‘Afindi Iswara.
    Twitter: @salmaafira
    Kota: Tulungagung.

  13. Haiii kak Luckty, udah lama absen ikutan giveawaynya. Kali ini pengen banget ikutan *ngendus-ngendus aroma rezeki di sini* *pedenyaah* hahaaa

    Menurutku, definisi HIJAB itu adalah :

    H = Harga Mati.

    Buatku, memakai hijab bukanlah pilihan, melainkan kewajiban, perintah Allah yang Maha Baik, Maha Indah. Jadi, perkara suka tak suka, mau tak mau, siap tak siap, memakai hijab tetap harus dilakukan. Sekarang atau nanti berhijabnya? Bagusnya sih sekarang, soalnya siapa yang tau kalo saat nanti itu kita malah keduluan ‘dihijabi’.

    I = Identitas.

    Kalo udah pake hijab (apalagi hijab syar’i), mudah dikenalin sama sodara sesama muslim. Orang bilang kan ‘tak kenal maka tak sayang’, so kalo sodara sesama muslimnya nggak kenal, gimana bisa sayang? Hijab membuat kita dikenal dan disayangi sesama muslim lainnya (asal hijabannya dengan cara yang bener).

    J = Jameela.

    Zaman dulu (duluuuu banget) pake hijab itu terkesan tua, jadul, kumuh dan berbagai stigma negatif lainnya. Errrrr..! Sekarang? Sebut aja Dian Pelangi, Natasha Farani dan sederet hijabers cantik (alias jameela) lainnya. Mereka berhijab syar’I, tapi cantiknya tetep aja cantik cantik banget. Dan kabar baiknya, bukan mereka aja kok, setiap cewek yang pake hijab, pesonanya bakal naik berkali kali kali lipat. Trust me, it work! (bukan iklan syalalaaa)

    A = Anti Riweuh.

    Mau seheboh apapun gaya hijab yang pengen dipake, kalo menurut aku tetep kalah riweuh sama ngurusin rambut. Beneran. Karena (mostly) nggak setiap waktu rambut dalam kondisi yang mudah diatur, kadang malah ngejegrek kayak rambut singa. Dengan hijab, semua keribetan ngurusin rambut musnah. Penampilan juga jauh lebih rapi dan anggun.

    B = Bodyguard.

    Dengan mengenakan hijab, cowok nakal bakal berpikir lebih lama buat ngegodain. Mereka segan buat ngejahilin (kebanyakan loh ya). Hijab juga bakal melindungi cewek dari lirikan ‘mengerikan’ ala para cowok iseng. Kalo udah ketutup rapat, apanya yang dilirikin coba? mhihiiii

    Selain melindungi dari ‘kejahatan’ pihak luar, hijab juga jadi bodyguard buat diri sendiri. Kalo mau ngerumpi, lirik hijab, malu dooong. Mau lirikin genit cowok paling cakep di sekolah, lirikin hijab, malu maluu dong. Mau nyontek, mau nyuri, mau suudzon, pokoknya maluuuu .. Hijab selain jadi pelindung rambut dan aurat, juga jadi pelindung organ paling berharga di tubuh manusia : hati.

  14. Assalamu’alaikum
    ikutaan ya kak
    Definisi hijab menurut kamu pribadi ?
    Hijab menurut saya adalah pelindung dan penyejuk.
    kita jabarin yaa,
    1. Pelindung
    Selain secara fisik melindungi kepala kita dari sengatan matahari, hijab pun menjadi pelindung ke-2 diri saya setelah Allah.
    Kenapa saya sebut seperti itu, karena “Alhamdulillah” nya wanita yg memakai hijab akan di segani orang ketika lewat di jalan, secara nggak langsung hijab berubah menjadi *
    Another strength of a woman* hehe dan hijab pun melindungi kita untuk selalu mengingat agar menghindari maksiat. Setidaknya walaupun kita belum menjadi pribadi yg baik, kita bisa lebih memawas diri untuk menjauhi maksiat.
    2. Penyejuk
    Ini pengalaman pribadi saya ketika pergi dengan seorang atasan yg tidak mengenakan hijab, beliau selalu bilang gerah dan panas (padahal waktu itu berada di dalam mobil ber-AC). Tapi yg “Alhamdulillah” nya lagi saya yg mengenakan hijab, tidak mengalami rasa gerah sedikit pun. Insya Allah menjadi penyejuk bagi yg memakainya dan hijap pun menjadi penyejuk terhadap diri sendiri agar selalu ingat pada-NYA dan semaksimal mungkin bisa menjadi penyejuk bagi hati yg sedang panas.
    Sekian jawaban dari saya. Semoga ke depannya lebih banyak wanita yg diberikan nikmat unruk berhijab🙂
    Wassalamu’alaikum
    *Salam kenal dari
    Nama : Anisa Fitri
    Akun twitter : @anisa_ainunf3
    Kota tinggal : Tangerang Selatan

  15. bismillah.. hijab menurutku adalah sebuah keharusan. entah siap atau tidak siap seorang muslimah wajib mengenakan hijab. karena jika seorang perempuan muslimah telah memasuki masa puber, maka setiap tingkah lakunya akan bernilai pahala atau dosa. hijab adalah pelindung yang melindungi kehormatan dan kesucian perempuan muslimah. hijab adalah ladang amalan yang senantiasa mengalirkan amal bagi muslimah yang mengenakannya..

    nama: Mila Reski
    akun twitter: @mila_reski
    kota tinggal: makassar

  16. Yunita Hentika
    @yunitahentika
    Surabaya

    Bismillah, ikutan ya Kak🙂

    Arti hijab bagiku sangat pribadi, aku berhijab untuk identitasku. Besar di lingkungan yang beragam, aku menjunjung tinggi makna toleransi. Aku menghargai teman temanku yg berbeda keyakinan sebagaimana mereka bertoleransi dengan keyakinanku. Seiring bertambahnya usia, aku merasa tersisih di antara saudaraku sendiri.

    Aku muslim tapi tak menunjukkan identitasku sebagai muslimah. Alhamdulillah keinginan untuk berhijab datang padaku lebih daripada sekedar ingin tampil lebih baik melainkan ingin menunjukkan identitasku sebagai muslimah. Dan aku mencoba meluruskan niat bahwa hijabku adalah untuk Allah, bentuk ketaatan dan keimananku sebagai muslimah.

    Hijab adalah identitasku.
    Hijab adalah bentuk nyata ketaatan dan keimananku terhadap perintah Allah SWT.

    Terima kasih.
    Salam kenal Kak Luckty dan Kak Oka🙂

  17. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Twitter : @PermataTasya23
    Kota : Klaten

    Bismillah , semoga jawaban saya kali ini bermanfaat dan saya menang dalam giveaway ini . aamin

    Hijab ? menurutku hijab itu penutup aurat dimana wanita bisa melindungi dirinya dengan hijab .dengan memakai hijab kita bisa menahan marah , menahan nafsu , dan hijab wajib digunakan perempuan muslim . dan jangan berpikir jika kita memakai hijab ,kita akan susah mencari pekerjaan . kenyataannya banyak kok orang2 yg memakai hijab yg mudah sekali mendapat pekerjaan .Trus jangan berpikitan jika menggunakan hijab rambut akan kusut dan ada ketombe ,kan sekarang udah ada shampo khusus untuk perempuan ber hijab🙂.Saat kita menggunakan hijab pasti orang lain juga merasa senang melihatnya . Tapi jika kita asal-asalan memakai hijab atau memakai hijab dengan maksud untuk bergaya saja , kita akan rugi . Nah kalo memakai hijab dengan hati yang tulus ikhlas ,insyaallah kita akan mendapat berkah yg banyak . Hijab juga membawa diri kita menuju hal2 yg lebih baik ,dengan hijab kita selalu ingat pada Allah SWT . Dengan berhijab insyaallah kita lebih beriman .

  18. Nama : Shofiullah
    twitter : @esfiu
    Jakarta

    Hijab menrut pemahaman saya adalah penutup, pembatas entah menggunakan kain, gorden, ataupun lainya yang bisa membatasi atau menutupi sesuatu yang sudah dalam ketentuan, Hijab ini berlaku pria ataupun wanita, namun ada beberapa batasan dimana wanita diharuskan menutupi setiap anggota tubuhnya dengan pakaian yang syar’i. begtu pula dengan laki2 untuk menutupi tubuh dri mulai pusat sampai lutut. Pada hakekatnya tubuh kita ini adalah aurat yang harus kita tutupi dan jaga. Terlebih wanita yang harus benar2 setiap lekukan tubuhnya harus tertutup/terhijab.

    Jadi hijab itu sebagai penutup anggota tubuh manusia (aurat) agar terhindar dari hal-hal yang berbau maksiat.

  19. nama: artha
    twitter: @argalitha
    kota: pasuruan

    Hijab adalah penutup tubuh agar keindahan wanita terjaga dan tidak ternoda. Hijab bukan hanya berabrti pakaian yang menutupi, karena bila hanya menutup tapi masih memperlihatkan bentuk tubuh…namanya bukan hijab tapi bikin yang lihat jadi ‘bejat’. Ibarat satria yang sedang berperang, hijab adalah tameng. Bagi wanita, hijab adalah tameng ketika sedang berperang melawan hawa nafsu (hawa nafsu untuk jadi bahan perhatian dan pujaan para pria dengan menampilkan lekuk tubuh). Hijab adalah sarana untuk menang dan jadi makhluk kesayangan Allah.

  20. Hijab itu berarti penghalang. Sesuatu yang menghalangi kita dari penglihatan oranglain. Namun di Indonesia, hijab diartikan pakaian yang menutupi aurat. Padahal hijab itu seharusnya menghalangi kita dari penglihatan oranglain, namun pada kenyataannya pakaian yang disebut” hijab yang sekarang sedang trend malah membuat penggunanya *hijabers* menjadi pusat perhatian. Jadi, dimana letak makna hijab sebenarnya yg ingin disampaikan orang yang menyebut dirinya hijabers? #CMIIW🙂

  21. Assalamualaikum mbak🙂
    Bismillah, semoga jawaban saya bermanfaat…dan membuahkan rezeki🙂

    menurut saya, Hijab itu penutup aurat perempuan. Bukan hanya sekedar penutup kepala, tapi penutup aurat perempuan dari ujung rambut sampai ujung kaki sebagaimana perintah Allah, yang di harapkan dapat menunjukkan identitasnya sebagai muslimah, melindungi perempuan itu sendiri dari hal-hal mudharat.

    Nama: Silvi Salsabil
    Twitter: @shelv_25
    Kota: Tangerang Selatan

  22. Hijab itu menutup bagian-bagian yang tidak pantas diperlihatkan. kalau menurut islami itu dari ujung rambut sampai kaki. hanya wajah dan telapak tangan yang diperbolehkan terlihat. tapi kalau menurut saya hijap itu dimulai dari hati. menghijabi hati lebih dulu, mungkin lebih baik dari pada menghijabi diri tapi hatinya masih sama. masih sering berprangsaka buruk, masih sering iri, masih suka berkata-kata kasar, sulit mengendalikan emosi dalam diri.

    Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Kota: Jember, Jatim.

  23. Nama: Putri Nur Fauziah Andriyanti
    Twitter: @utie89
    Kota: Depok

    Makna hijab, sebagai penutup. Menutupi keindahan, bukan mengakali keindahan. Memakai hijab bukan untuk cantik. Karena cantik, bukan berarti konsumsi publik.

  24. Nama: Aanisa Natasya
    Twitter: @aanisanatasya
    Kota: Tangerang Selatan

    Definisi hijab menurut saya? mm pastinya untuk menutup aurat ya tapi gak itu aja menurut saya itu hijab itu simbol. simbol dari apa? yaitu simbol dari wanita muslimah. Seorang wanita yang telah memakai hijab itu bukan sembarang memakai, mungkin ada yang alasan karena ingin cantik dan lain-lain tapi lebih dari itu mereka telah mendapat panggilan Allah dan menerima apa yang sudah dipanggil oleh Allah.
    Terus bagi saya hijab itu adalah mahkota (sama aja sih ya kayak simbol) banyak kan yang bilang mahkota wanita itu rambut kalo menurut saya tidak, rambut itu hanya untuk memperindah diri kita saja lagian kan seharusnya yang melihat rambut kita adalah nanti yang menjadi suami kita;) jadinya jilbab itu adalah mahkota untuk melindungi kesucian rambut kita.
    Hijab menurut saya juga dapt mempercantik, benar kok rata-rata orang yang memakai jilbab memang lebih cantik daripada yang tidak memakai hijab hanya saja seharusnya kita makai hijab bukan karena itu adalagi alasan lain.
    Dan hijab juga dapat membuat diri kita menjadi lebih baik. Ya coba istilahnya masa orang pakai hijab perilaku jelek? rata-rata image wanita yang sudah memakai hijab pastinya baik kan? nah dari situ kita bisa mengontrol sikap kita menajdi lebih baik, menjadi hamba Allah yang lebih baik yang mengerjakan apa yang diperintahkannya.

  25. Karena sudah cukup lama dan amatlah lama nggak ikutan giveaway di blognya Mbak Luckty, boleh lah ya ikut nimbrung lagi (dan menang lagi, eh)😀

    Hijab, menurut aku sih ini adalah batas; penghalang. Singkatnya, hijab adalah penghalang antara dua hal yang diharuskan untuk dipisahkan. Aku juga mengartikan hijab sebagai cara bagi seseorang untuk membatasi dirinya dari berbagai hal, karena setiap manusia punya batasan-batasannya tersendiri di bumi. Dan… dengan hijab inilah, batasan ini lebih nyata.

    Jika hijab adalah batas penghalang, maka hijab bagi seorang muslimah adalah cara dia dalam menggunakan jilbabnya dan membatasi dirinya dari perilaku-perilaku yang menyimpang. Hijab bagi seorang muslimah adalah kekuatan, dengan itu seorang muslimah tidak saja mampu menutup auratnya dari yang bukan mahramnya, tapi juga membatasi dirinya sendiri dan juga orang lain untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

    Hijab adalah rasa sayangnya Allah untuk hamba-Nya, terlebih bagi seorang perempuan. Dalam Al-Qur’an, seorang perempuan diharuskan memakai penutup bagi auratnya, ini tidak lain supaya ia terjaga dari bahaya-bahaya yang bisa saja terjadi. Hijab juga kehormatan, kehormatan bagi seorang muslimah. Banyak kok orang yang lebih menghormati perempuan berjilbab daripada yang tidak, ini karena secara tidak langsung seorang muslimah berhijab menampakkan dirinya yang dicintai Allah.

    Hijab juga bukan hanya hiasan diri, lebih dari itu… hijab adalah niat, niat beribadah untuk Allah~

    Nama: Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Kota: Bandung
    Twitter: @asysyifaahs
    Link: https://twitter.com/asysyifaahs/status/521732958013505536

  26. Bismillah, ikutan mbak

    Kalau dari arti katanya, hijab itu “penghalang” atau sesuatu yang menghalangi pandangan terhadap sesuatu yang berada di baliknya.
    Dan jika ditambah dengan pemahaman saya mengenai “hijab”,
    HIJAB itu adalah sebuah perisai diri (lahir dan bathin) seorang wanita yang mengaku Muslim. Dengan hijab, muslimah mampu menunjukkan identitasnya sebagai pengikut Muhammad dan hamba yang taat pada perintahNya.Hijab juga tak sekedar membungkus (masih terlihat bentuk yang disembunyikan di dalamnya) melainkan menutupi.
    Hijab yang dikenakan juga punya syarat agar makna hakiki hijab tersampaikan, yaitu :
    – Bukan hal/pakaian yang menjadi alat untuk berbangga
    – Bukan hal/pakaian yang menjadi tanda kebesaran akan kedudukan kita
    – Bukan hal/pakaian yang sekedar dikenakan tanpa kemudian ada usaha untuk membentengi sikap dari perilaku yang tidak baik.
    – Bukan hal/pakaian yang mencolok sehingga memancing pandangan orang untuk terus memperhatikan.

    Hijab adalah benteng bagi muslimah dari segala macam kejahatan yang ada di dunia ini. Jika memang yang digunakan benar-benar hijab yang sesuai syari’at. Sebab, banyak yang berhijab tetap masih terjerumus terhadap perilaku yang tidak terpuji. Oleh karena itu hijab tak sekedar yang menutupi kepala dan dada saja.

    Nama: RAHMAH
    Twitter: @amma_chemist
    Domisili: Surabaya

  27. Definisi Hijab dalam bahasa arab adalah penghalang yang merujuk pada tata cara berpakaian secara sopan dan santun sebagaimana landasan agama islam sebenarnya. jika menurut saya pribadi hijab adalah pakaian sopan dan tertutup, pelindung bagi seorang wanita muslim dari yang namanya kemewahan, sebagaimana tuntunan agama mengulur hingga kebawah kecuali yg terlihat hanya sebatas wajah dan telapak tangan. Pakaian yang seharusnya menjadi simbolis seorang wanita muslimah untuk menjaga kehormatan, memberi keteduhan dan tidak menimbulkan riya maupun hasrat liar bagi yang memandangnya

    Nama : Siti Nurjanah
    twitter : @siethi_nurjanah
    Kota : Jakarta Utara

  28. Hijab yaitu selembar kain yang digunakan untuk menutupi kepala melingkupi rambut, telinga, leher dan (biasanya) dada. Pemakaian hijab juga disertai dengan menggunakan pakaian yang yang menutupi hingga ke ujung tangan dan kaki mereka. Hijab digunakan untuk memelihara kehormatan wanita dari gangguan. selain itu dengan hijab, diharapkan kita juga dapat menjaga kelakuan kita agar tidak melanggar aturan dalam islam.
    Nama : Nita Pujiastuti
    twitter : @nee_ta15
    Kota : Surakarta

  29. Assalamu’alaikum mba Luckty, ikutan ya.. 🙂
    Sebelumnya perkenalkan dulu,
    Namaku Septi Kurnia Sari
    Tinggal di Ambarawa, Kab.Semarang
    Twitter @septikurnias

    Definisi hijab menurutku adalah KAIZEN (dari Bahasa Jepang), yang artinya perbaikan terus-menerus.

    Berhijab merupakan langkah awal menjadi muslimah sholehah. Sebab dengan berhijab, mau tidak mau kita mengupayakan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Misalnya yang tadinya jarang sholat, insyaAllah lebih rajin sholatnya. Yang sebelumnya suka ke tempat-tempat yang kurang baik (seperti tempat karaoke, dll), dengan berhijab akan lebih menjaga diri. Yang tadinya suka berkata kasar, dengan berhijab akan lebih menjaga tutur kata dan perbuatan. Walaupun muslimah yang berhijab belum tentu sholehah, tetapi muslimah yang sholehah sudah pasti berhijab.

    Dalam upaya memperbaiki diri terus menerus, melalui hijab kita belajar tentang K3 (bukan Kesehatan dan Keselamatan Kerja loh ya..hehe😀 ). K3 yang dimaksud yaitu :

    1. Keimanan dan ketakwaan.
    Sebagai muslimah, menjadi kewajiban kita untuk menutup aurat. Menjalankan kewajiban merupakan suatu bentuk ketakwaan kita pada Allah SWT dan sebagai bentuk keimanan kepada-Nya.

    2. Komitmen.
    Komitmen tidak hanya ada pada pernikahan atau dalam pekerjaan. Berhijab juga membutuhkan komitmen. Sekali berhijab, pantang untuk kita lepas di kemudian hari.

    3. Kesederhanaan.
    Berhijab syar’i mengajarkan kita tentang nilai kesederhanaan. Yang terpenting bukan apa yang kita pakai, tetapi bagaimana kita memakainya, yaitu sesuai syariah Islam. Sehingga dalam berpakaian dan berhias tidak perlu berlebihan agar tidak riya/sombong.

    Itu definisi dan pandanganku mengenai hijab, mba.
    Oiya aku juga punya sedikit pengalaman berhijabku di sini –> http://septikurnias.blogspot.com/2014/07/my-hijab-story.html (hehehe promosi dikit).

    Semoga bermanfaat.. Wassalamu’alaikum🙂

  30. Hijab. Sebenernya aku gak terlalu suka sama kata ini sih. Soalnya beda dari yang dimaksud dengan tren saat ini. Aku lebih suka dengan Jilbab.
    Well, hijab itu merupakan identitas seorang muslimah. Bahkan dari bentuknya saja sudah ditetapkan, antara identitas muslimah, dan orang-orang kafir. Kalau identitasnya muslimah jilbabnya panjang menutupi dada dan punggungnya. Yang terlihat mukanya saja. Bahannya tidak transparan. Juga tidak ketat. Jika dilihat, terlihat anggun dan adem. Bukan cantik lho yaa.. Beda sama jilbabnya orang kafir yang sudah terlihat jelas.
    Allah tidak sembarangan memberikan perintah berhijab. Semuanya bermanfaat untuk kita. Seperti yang dijelaskan oleh teman-teman diatas.
    Saya setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa berhijab merupakan langkah pertama menuju muslimah sholehah. Karena ketika identitas sudah dipakai segala jalan yang dituju akan dimudahkan. Seorang wartawan yang menunjukkan identitasnya akan diperbolehkan masuk istana negara jika tujuannya untuk meliput. Begitu juga dengan muslimah yang tujuannya untuk mendapatkan surgaNya Allah. Maka segala jalan yang mengarah ke surga akan dibuka lebih lebar dari yang tidak berhijab.

    Semoga kita yang sudah berhijab senantiasa mendapatkan ridlo dariNya.
    Yang belum berhijab, berhijablah sekarang. Ini perintah loh. Ndak usah nunggu iman, tekad, mental, hidayah, atau apapun itulah. Kamu hanya perlu memulai saja kok. Biar hidupmu juga barokah :))

    Siti Muthma’innah | @iindetya | Malang | iinnsiguejje@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s