REVIEW Let Me Kiss You

 let me kiss you

Usaha untuk memperjuangkan hubungan yang melibatkan dua pribadi dan dua hati itu tidak mudah, apalagi ketika salah satunya menyerah. (hlm. 316)

Bertemu dengan Daniel setelah sekian tahun, mau tak mau, membuat kenangan masa lalu itu menyeruak dari kompartemen kenangan di hati Drina.

Benak Drina memutar kembali memori bersama Daniel. Drina hanya mengenal Daniel sebagai senior di kampus yang sama. Daniel tidak hanya tampan, tetapi dia juga berasal dari keluarga kaya dan terpandang. Dia juga menjadi incaran semua cewek di kampus karena perpaduan tampan dan pintar. Semua cewek, mulai dari fakultas yang sama, hingga kampus sebelah mengejarnya. Dia bagaikan matahari, sementara cewek-cewek itu seperti planet-planet yang mengelilinginya. Beruntungnya Drina bisa mendapatkan Daniel.

Tidak hanya batas pacaran, Daniel pun melamar Drina. Setelah beberapa bulan pertunangan mereka, Daniel harus mengambil alih perusahaan keluarganya yang mengalami masalah. Permintaan itu khusus datang dari orangtua Daniel sendiri. Daniel pun dipanggil ke Amerika. Dan disitulah persoalan di antara mereka mulai muncul. Pertemuan yang jarang, komunikasi yang tersendat karena perbedaan waktu, hingga Daniel jarang pulang lagi ke Jakarta. Drina mulai cemas begitu menyadari hubungan mereka yang seperti kapal hanyut; perlahan, tapi pasti berjalan mengikuti arus tanpa ada usaha untuk mendayungnya. Ia mencoba mengkomunikasikan kecemasannya kepada Daniel dan mencari solusi atas hubungan mereka ini. Nyatanya kesibukan menenggelamkan keduanya. Komunikasi mereka semakin buruk ditambah pertengkaran yang mulai tersulut karena omongan yang tak lagi klop di antara keduanya. Tidak hanya ada satu pertengkaran, tetapi berkali-kali.

“Hubungan jauh begini akan menyukitkan kita, Drina. Aku merasa tersiksa. Kita berdua akan semakin tersiksa.”

“Jadi, ini keputusan terakhir kamu? Kita pisah? Kamu nggak mau usaha? Nggak mau pikirin jalan lainnya?” (hlm. 49)

Ceritanya sampai di situ? Tamat? Justru cerita baru dimulai. Apa rasanya bertemu mantan dan menjadi atasan kita di kantor? Bakal tiap hari bertemu. Bakal membuka luka-luka lama yang dulu sempat mengendap. Itulah yang dialami oleh Drina. Tidak mudah baginya untuk melaluinya, ditambah lagi perubahan drastis sikap Daniel tidak hanya kepada dirinya tapi juga kepada semua orang.

Beberapa kalimat favorit bertebaran dalam buku ini:

  1. Nggak pernah ada kata terlambat. (hlm. 19)
  2. Orang bisa berubah tapi tetap saja dia mantan. (hlm. 68)
  3. Kadang cinta bisa membuktikan. Klise, tapi ini kenyataan. (hlm. 70)
  4. Jalan hidup kamu memang harus seperti ini dulu agar kamu bisa menemukan kebahagiaan yang ingin kamu raih. (hlm. 257)
  5. Masa lalu adalah masa lalu. Yang kita jalankan adalah hari ini dan esok hari serta hari-hari ke depannya. (hlm. 267)
  6. Yang penting kita tahu tujuan kita. Ke hati kita masing-masing. Di sanalah tempat pemberhentian kita. (hlm. 288)

Beberapa kalimat sindiran halus:

  1. Berapa persen kemungkinan ada dua orang dengan nama yang bisa persis sama, begitu juga dengan nama panggilan? (hlm. 4)
  2. Jangan sampai mencampur urusan kantor dan urusan pribadi. Dan jangan pernah datang ke kantor dalam keadaan menangis. (hlm. 32)
  3. Masalah pribadi tinggalkan di rumah. Kerjaan akan terganggu. (hlm. 57)
  4. Cerita cinta nggak kayak nasi cepat basi. (hlm. 68)
  5. Tidak ada yang adil di dunia ini. (hlm. 73)
  6. Kalau lo benar-benar cinta dan yakin he’s the one, lo seharusnya percaya ama dia. (hlm. 312)
  7. Terkadang mata kita melihat hal yang salah dan menyampaikan ke hati dengan salah pula. (hlm. 312)
  8. Hanya karena masalah kecil lo nggak mau percaya? Dangkal banget deh lo. (hlm. 312)
  9. Mata hati lo itu udah digembok trus dipakein kacamata kuda pula. Ya mana bisa ngelihat dengan jernih. (hlm. 312)

Dari judul, cover dan label genre di belakang buku, kita bisa menebak bahwa ini adalah novel kategori dewasa. Jadi ya cocoknya buat tujuh belas tahun ke atas, gyahahaha…😀

Kalau mengecek editornya yang ada dua, harusnya bebas dari typo. Tapi ini masih ada. Bahkan ada beberapa paragraf yang font berbeda dari lainnya seperti di halaman 128, 149, dan 314.

Drina seperti hal perempuan pada umumnya. Meleleh kalo dikasih hal-hal yang romantis. Seperti di halaman 122, Drina mendapatkan sebuket bunga mawar plus sepatu merk Louboutin yang terkenal dengan ciri khas sol bawahnya yang berwarna merah. Sepatu berwarna merah itu sangat cantik. Bahkan, Drina sudah jatuh cinta pada pandangan pertama begitu melihatnya. Kemudian di halaman 152 bagaimana melelehnya Drina ketika mendapatkan kotak kecil berlapis beludru yang di dalamnya terdapat cincin berhiaskan berlian tunggal yang terlihat begitu berkilau.

Sebenarnya sebel juga ama sikap Drina yang sering mewek di tempat kerja. Tapi ya begitulah yang namanya urusan cinta, hati tak bisa ditawar-tawar lagi. Sekuat-kuatnya perempuan, akhirnya jebol juga pertahanan mentalnya. Yaaa…ujung-ujungnya sih ya pasti nangis.

Dibandingkan tokoh utamanya, justru suka tokoh Ina. Sahabat yang benar-benar sahabat. Sahabat baik dalam keadaan suka maupun duka. Meski terkesan ceplas-ceplos, sebenarnya itu bentuk sikap perhatiannya sebagai sahabat yang selalu mengingatkan Drina. Menjenguk Drina ke apartemen saat sakit. Dan mensupport tapi juga mencegah Drina untuk bertindak bodoh dalam urusan cinta. Inilah yang namanya sahabat.

Pengen kepruk tokoh James. Cowok-cowok macam ini harusnya ditendang ke Timbuktu atau sekalian dilenyapkan di muka bumi ini #halah. Gimana nggak? Bisa-bisanya berbohong selama tiga tahun dengan menyembunyikan statusnya. Saya jadi ingat, temannya teman (duh, jauh amat) yang punya kejadian dibohongi selama dua tahun pacaran dan lumayan fatal. Jadi, selama pacaran ngakunya kerja di kantor (di Jakarta). Ternyata eh ternyata dia cuma supir angkot, tamatan SMP. Itu pun ngakunya pas dua minggu menjelang nikah. Sang cewek pun ilfeel berat, apalah daya ternyata akhirnya (terpaksa) nikah juga dan sekarang sih udah punya anak. Sebenarnya bukan masalah jika pekerjaannya yang supir angkot, tapi masalah berbohong selama dua tahun pacaran itulah yang bikin ilfeel berat. Jadi ya, istrinya kalo pas berantem pasti ngungkit-ngungkit masalah itu. Pacaran lama nggak selalu jadi patokan bisa mengenal lebih dekat satu sama lain. Nah…nah…nah…😀

Keterangan Buku:

Judul                     : Let Me Kiss You

Penulis                 : Christina Juzwar

Editor                   : Alit Tisna Palupi & Tesara Rafiantika

Proofreader       : Mita M. Supardi

Penata letak       : Gita Ramayudha

Desain cover      : Jeffri Fernando

Penerbit              : GagasMedia

Terbit                    : 2014

Tebal                     : 330 hlm.

ISBN                      : 979-780-729-0

Indonesia Romance Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/01/indonesian-romance-reading-challenge-2014/

Young Adult Reading Challenge 2014

https://luckty.wordpress.com/2014/01/07/young-adult-reading-challenge-2014/

Dapatkan buku ini di toko buku online Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-32-87115/novel-fiksi-cerpen/let-me-kiss-you.html

76 thoughts on “REVIEW Let Me Kiss You

  1. Gwad! Masa lalu, kenangan. Doh… jantungku selalu kebat-kebit nggak jelas tiap baca buku yang ceritanya tentang masa lalu. Kalau kata anak sekarang mah, nyesek. Ngerasa nampar muka sendiri.

    @AntikaAnis

  2. Pingback: GIVEAWAY feat Christina Juzwar | Luckty Si Pustakawin

  3. reviewnya keren.. meskipun ceritanya agak mainstream krn bercerita tntg cwek yg balikan sm mantannya setelah tau kalo pcrnya ga sebaik keliatannya..
    dr segi aku, kak tina bsa nyiptain segi unik lainnya misalnya watak drina yg agak plin plan dan jg bnyk sisi unik yg menarik minat reader spt penggambaran tokoh yg jelas..
    sekian^^

  4. Kalo dilihat dari cover sama judul emang sih sama kayak kakak bilang agak dewasa ya, ini sejenis metropop gt ya kak?
    Ceritanya mainstream sih ya LDR, ini mbak Christina suka ya yang LDR2an hehe.
    Yang bikin kepo dengan judul “Let Me Kiss You” Siapa ya yang dicium hehe “Sang mantan” atau Daniel?

  5. Menurutku, Drina disini terlalu lemah. Gak bisa memberikan batasan mana yang diluar kantor mana yang dikantor sikapnya. Meskipun situasinya memang berat, tapi aku setuju sama kakak kalau sifatnya Drina nyebelin.

    Temanya memang mainstream, tapi kadang tema begini yang memang harus diangkat untuk pembelajaran. Siapa tahu nanti ada yang dapat masalah begini dan bisa menyelesaikannya dengan cara novel ini #eh

  6. Dari review di atas dan medapatkan penjelasan bahwa Drina sering mewek di tempat kerja, megingatkan saya dengan istilah “Lelaki Bawang” yaitu lelaki yang suka membuat perempuan pasangannya selalu menangis. Dan sepertinya, Daniel adalah tipe lelaki bawang.

    Dari sebuah polling tentang bagaimana sikap perempuan ketika menghadapi lelaki bawang, ada sebagian yang meneruskan hubungan dengan harapan bahwa lelaki bawang akan berubah. sebagian lagi menunggu perubahan si lelaki baru kemudian melanjutkannya. sementara sebagian besar langsung meninggalkan lelaki macam itu. Sepertinya Drina masuk kategori yang pertama, sebab dari ketiga kelompok perempuan di atas, perempuan di kelompok pertamalah yang akan sering sekali menangis.


    Jangan sampai mencampur urusan kantor dan urusan pribadi. Dan jangan pernah datang ke kantor dalam keadaan menangis. (hlm. 32)
    Masalah pribadi tinggalkan di rumah. Kerjaan akan terganggu. (hlm. 57)

    Rumah dan kantor adalah dua tempat berbeda dengan fungsi yang berbeda. Salah satu pesan yang pernah saya dengar dari atasan saya adalah, jangan bawa urusan kantor ke rumah atau membawa urusan rumah ke kantor. Jika hal itu terjadi, kebersamaan bersama keluarga di rumah menjadi terganggu dan pekerjaan di kantor bisa terbengkalai. Namun jangan juga menjadi robot, manusia tanpa hati, yang terus bekerja tanpa memikirkan keluarga. Keluarga tetap nomor satu. Keluarga tetap harus di dahulukan.


    Cerita cinta nggak kayak nasi cepat basi. (hlm. 68)
    Orang bisa berubah tapi tetap saja dia mantan. (hlm. 68)
    Kalau lo benar-benar cinta dan yakin he’s the one, lo seharusnya percaya ama dia. (hlm. 312)

    Jadi ingat berita di media online tentang seorang perempuan yang datang ke resepsi pernikahan mantannya. sebelumnya mereka pacaran selama tujuh tahun. maksud hati memberikan selamat, namun ternyata perempuan tersebut tidak kuat melihat mantannya bersanding dengan perempuan lain. dia menangis dalam perlukan sang mantan sementara tak jauh dari mereka, berdiri istri sang mantan.

    Kisah cinta memang tidak cepat basi. akan kembali hangat ketika ada kenangan yang membangkitkan memori kembali. Namun ketika sepasang sejoli yang sudah berubah status menjadi mantan dan kemudian sudah menemukan pengganti, maka tak layak baginya untuk menyediakan ruang di hatinya bagi sang mantan meskipun kini sang mantan telah berubah menjadi sosok yang hebat.

    mantan tetap mantan. ketika seseorang sudah mendaptkan kehadiran pasangan hidup yang menjadi pengisi ruang hati yang hampa ditinggal sang mantan, maka dirinya tak layak membanding-bandingkan pasangan hidupnya dengan sang mantan. Dia harus mempercayai bahwa yang hadir di sisinya adalah yang terbaik untuknya, bukan lagi sang mantan.

  7. kalau baca dari prolog, ini seperti kisah yang biasa: cowok kece-tajir-terkenal pacaran sama cewek yang biasa. Tapi kerennyaa… Daniel berani melamar Drina! Awalnya indah…hingga LDR terjadi. Kurangnya komunikasi menjadi poin kerenggangan mereka. Apalgi ada mantan Drina di kantor yang sama, bikin rumah tangga gonjang-ganjing!

    Membayangkannya saja saya jadi deg2an. oalnya saya juga pengikut paham LDR nih. Jadi ngebayangin apa pacar saya di sana juga seperti itu? Bertemu mantan yang kemudian jadi lebih menggoda. Ah …

    Tapi kenapa judulnya “Let me kiss you?” Ini yang mau kiss itu sang suami apa sang mantan? Haduuuh… jadi ambigu nih. Bikin penasaran setengah mati >.<

    Selalu suka dengan review Luckty yang selalu memberikan cuilan dialog dan kalimat2 favorit. JLEB pas baca: "Orang bisa berubah tapi tetap saja dia mantan" Sip! Saya mendukung penuh #eh

    @argalitha

  8. Saya penasaran gimana pendapat Bang Ijul @fiksimetropop kalau baca novel ini. Tapi bocorannya, kayaknya novel ini banyak sekali memuat adegan romantis yang pasaran. Biasanya, kalau dugaan saya benar, pembaca bakal merasa bosen banget. Kecuali untuk pembaca baru ya.

    Setahu saya Mbak Christina Juzwar selalu sukses membawa novel-novelnya pada romantis yang berpikir. Contohnya, novel Lovely Proposal. Meskipun jujur aja saya tidak mendapatkan kesan lama untuk novel-novelnya. Tapi saya banyak belajar dari tokoh-tokoh dewasa ciptaanya. Hehehe. Saya mau dewasa

    Tapi saya penasaran dengan novel genre Dewasa ini. Apakah sama ribetnya dengan pengarang Christian Simamora dengan novel-novelnya yang kelewatan susah banget mentamatkannya.

    Pengen baca dan buktiin sebagus apa novelnya..

  9. Pertanyaan dari dalam hati, kan udah tunangan, terus ngapain lagi LDR? Kan bisa nikah dan menemani Daniel-nya di Amerika. Tapi, ya kalo nggak dibuat begitu mungkin nggak ada ceritanya hehehe~
    Nice review, mbak😀 Aku juga sebel sama tokoh cewek yang dikit2 mewek.. Di depan umum pula :3 zzzz

  10. Eh, aku boleh ikutan GA-nya juga ya, Luckty.. kayaknya novel ini cocok buatku. Dikasihkan ke aku aja ya, jangan ke anak-anak unyu wekekeke… Label dewasanya lebih cocok untuk pembaca dewasa, apalagi dengan kovernya yang intim begitu. Review Luckty bikin aku penasaran, apa yang membuat Daniel berubah? Apakah dia menjadi penjahat? Aku sih berharapnya novel romantis dengan ide yang klise bisa dikemas bombastis, misalnya si Daniel jadi agen Mossad (intelijen Israel) *ngayal ketinggian.
    Aku lagi belajar nulis novel romantis dewasa, semoga aja buku ini bisa jadi inspirasi😀

    @LeylaHana

  11. suka dengan covernya yang… langsung deh ngebayangin kisah cinta dewasa, perempuan 25 yang secara emosional harusnya sudah lebih dewasa, tapi menangis di kantor? Betapa rapuhnya Drina. Siapa James? Apakah dia tokoh yang membuat hubungan Drina dan Daniel makin rumit? Adakalanya sebuah akhir merupakan sebuah awal dari episode baru dengan orang yang sama, orang baru muka lama….. Penasaran!

  12. Sudah tunangan kenapa dibikin ribet? Kenapa enggak langsung nikah terus nyusul ke Amerika? Saya jadi penasaran pekerjaan si Drina ini atau alasan (kuat) apa yang membuat si Drina enggak nyusul si Daniel ke Amerika.

    Sepertinya rasa penasaranku bisa terbayar dengan membaca novel ini😀

    Salam kenal.🙂

  13. Diliat dari riviewnya, trus juga dari komen-komen diatas, cerita dibuku ini memang sudah mainstream. Aku sudah banyak baca cerita kayak begini. Tapi, walaupun sudah banyak cerita seperti ini, pasti disetiap buku/ceritanya mempunyai pesan moral/quote yang berbeda. Itu yang bikin aku nggak bosen baca cerita seperti ini.

  14. Seperti buku Christina Juzwar yang berjudul ‘For Better or Worse’, novel ini juga sepertinya nggak kalah seru. Dari review, bisa terlihat dengan jelas bagaimana konflik yang terjadi. Tetapi menurutku, Drina dan Ina tidak bisa dibandingkan karena posisinya disini Drina yang mengalaminya, sementara Ina tidak. Jadi semakin penasaran sama endingnya, hehe.

  15. Cerita cinta seperti ini sebenarnya sudah banyak dibuat oleh penulis lain, tentang kenangan, CLBK atau LDR. yah namanya cinta ga bakal ada habisnya untuk dibahas. Mungkin tempat & suasana aja yang berbeda. yang buatku penasaran kenapa Drina masih mau ya… apa itu karna cinta…

  16. Kak Luckty~ Review-nya bikin penasaran. Khas Kak Luckty banget, ada kalimat favorit dan sindiran halusnya.. :3
    Aku sih belum pernah baca bukunya Kak Christina..
    Tapi dari ide ceritanya, aku bakal suka. Cerita tentang seseorang di masa lalu yg susah bikin move on.😀 Semacam CLBK, gitu, ya, Kak?
    Penasaran juga nih sama James, kok sampai mau dikeprukin sama Kak Luckty.. Hihi.😄
    Sukses terus, yaa, Kak Luckty dan Kak Christina.. ^^ Makasih GA-nya. Salam.

  17. Menjunjung tinggi kejujuran adalah nilai 100 tak hingga bagi pelaku kejujuran. Sayangnya bohong itu tak pernah ada baiknya. Aku ngerti betul buku ini sudah membuat pikiran dan hatiku untuk segera menuju gramedia dan order. Tapi jika keberuntungan memihak padaku, maka aku akan menunggu hasil kemenangan nanti. Pokoknya reviewnya rapi banget, bikin pembaca sepertiku penasaran tak menentu.

  18. Justru, bila kita ingin melangkah kedepan kita harus melihat masa lalu, seharusnya kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk kedepan, untuk tidak jatuh di lubang yang sama, tapi tidak ada salahnya kalau kita mengulang lagi masa lalu, memeperbaikinya. Bukannya Drina lebay, bukan. Wajar setiap orang sedih atau bahkan menangis ketika melihat masa lalunya ada didepannya. Bahkan yang dialami Drina, bekerja dengan sang ‘masa lalu’ yang berstatus sebagai ‘atasannya’. Beruntung juga Drina punya sahabat seperti Ina:)

  19. Romansa kehidupan memang seperti itu , ya ? Hal cinta yang selalu berkaitan dengan masa lalu .. Hahhh ,, aku sedikit penasaran sih walaupunn 17+ gitu eheh :3 , aku sama jengkelnya sama kakak pass tokoh sii Drina yang suka mewekk ga tau tempat , kurang suka aja gitu penginn di apainn lah gitu eheheheh😀 pokoknyaa (y) ini aja dehh😉

  20. Reviewnya bagus, kak. Tapi, nilainya bintang tiga aja. Kupikir, sedikit rempong dengan adanya kalimat favorit sama kalimat sindiran. Seandainya kalimat-kalimat itu digabungkan buat deskripsi ceritanya, jadi semacam quote gitu. Sehingga reviewnya akan terasa lebih mengalir dan nggak patah-patah. Ealah, udah kayak goyangan aja. Soalnya, kalimat sindiran juga bisa jadi kategori kalimat favorit juga, kan. Buktinya, kakaknya sampai hafal gitu. Tapi penggambaran tokoh-tokohnya udah cukup jelas. Penggambaran karakter tokohnya ini yang bikin saya tertarik untuk baca buku ini. Segitu aja deh, kak Luckty. Kurang lebihnya mohon maaf kalau ada kata-kata yang membikin tidak enak karena segitulah kemampuanku.🙂

  21. Justru, bila kita ingin melangkah kedepan kita harus melihat masa lalu, seharusnya kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk kedepan, untuk tidak jatuh di lubang yang sama, tapi tidak ada salahnya kalau kita mengulang lagi masa lalu, memeperbaikinya. Bukannya Drina lebay, bukan. Wajar setiap orang sedih atau bahkan menangis ketika melihat masa lalunya ada didepannya. Bahkan yang dialami Drina, bekerja dengan sang ‘masa lalu’ yang berstatus sebagai ‘atasannya’. Beruntung juga Drina punya sahabat seperti Ina:) ceritanya keren!!!!!!!!

  22. Lihat covernya, jujur langsung bikin aku menjadikan buku ini wishlist. Apalagi baca tuh label, ‘novel dewasa’ salah satu genre favoritku, makin bikin tergiur deh. Apalagi pernah baca salah satu karya Mbak Christina Juswar, dan aku langsung jatuh cinta sama gaya berceritanya.
    Kalo baca ulasan Mbak Luckty, aku mulai bisa merasa seperti apa novel ini akan dibangun, dijatuhkan, tapi aku nggak tahu bagaimana ceritanya akan bermuara. BIkin penasaran pastinya. Kira-kira si Drina ini bakalan balik lagi sama sang suami atau malah kelain hati?
    Harapanku, sih balik lagi… huehehehehe…
    Tapi, bahagia kan nggak harus selalu balik untuk membangun kembali yang sudah hancur. Pergi untuk memulai yang baru juga bisa berakhir bahagia, kok.
    Nah, jadi makin mupeng deh sama ini novel. Kangen sama quote-quote-nya mbak Christina Juswar, nih.😀

  23. Udah lama ngincer ini novel, tapi yaa selalu *anda belum beruntung* uhu semoga di kak Luckty keberuntungan berpihak hehehe

    Dari cover emang sudah keliatan banget umur nya *alah bahasanya* sexy sexy gimana gitu ditambah dengan judulnya Let Me Kiss You gyahahaha
    Tokoh Daniel itu termasuk tokoh Sempurna ye, rada gimana gitu kalo dlm suatu cerita tokoh terlalu sempurna, udah cakep, kaya, pintar pula *susyah nyari begitu di nyata* #lah? wkwk

    Cerita cinta nggak kayak nasi
    cepat basi. (hlm. 68) <—– Banget, Cinta itu lama, bahkan tanpa masa Kadaluarsa xd
    terus kadang kita butuh Sahabat/teman yg Ceplas-ceplos kayak Ina, walaupun nyelekit *bahasa apa ini* tapiiii kata2 nya bener2 dalam hati tanpa nutupin sesuatu, bisa langsung ngingetin kita kalo salah. soalnya aku punya sahabat yg gini nih, Ceplas ceplos paling top untuk dimintai pendapat. hehe

    tapi tetep penasaran Kisah nya Daniel sama Drina. Let Me Kiss You nya Siapaa? xdxd

    @RinJaeWook

  24. Review nya bikin penasaran…
    Karena kalau dilihat dari tema dan tokoh cowoknya kok mainstream ya. Semacam cinderella yg lg LDR an.. Trus mantan yg jd atasan ini jg udah beberapa kali jd tema novel romance.
    Penasaran dengan racikan istimewa apa yg akan ditonjolkan mbak Christina Juzwar kali ini agar ceritanya nggak pasaran (selain quote2 kerennya), krn review dari mbak luckty masih belum menuntaskan rasa ingin tahuku tentang keistimewaan “Let Me Kiss You” ini🙂

    @KendengPanali

  25. Baca reviewnya aja bagus,apalagi kalau baca bukunya,pasti tambah bagus lagi.

    Alur cerita pertamanya tentang cinta yang putus akibat hubungan jarak jauh (LDR) dan bertemu kembali.

    Jadi penasaran sama bukunya,pengen baca bukunya sampai selesai.

    Semoga saja bisa dapat bukunya.🙂🙂🙂

  26. setelah membaca reviewnya di atas, tiba-tiba seperti menjelma menjadi Drina..bagaimana kalau seseorang di masa lalu hadir lagi di saat kita sudah memiliki seseorang saat ini..
    aaaah kok aku bgt ya…
    hampir menangis..bingung.. apalagi perpisahannya tidak baik-baik nampaknya saya harus segera baca novelnya,

    meski ceritanya mainstream, tapi kalau kita mengalami hal yg sama seperti di novel tsb, sungguh rasanya pasti sangaaaat berbeda…

  27. Setelah membaca review ini, aku jadi punya banyak pertanyaan:
    Mantan yang jadi atasan itu Daniel? Kalau iya, gimana ceritanya tiba-tiba ia kembali ke Indonesia dan kerja di tempat Drina kerja, bahkan jadi atasan? Apa jenjang pendidikannya lebih daripada Drina, atau ia punya kemampuan lebih yang Drina nggak punya sehingga begitu masuk perusahaan, ia bisa langsung jadi atasan?
    Lalu James itu siapa? Sampe Mbak Luckty segemes itu pengin nendang dia, hehe. Trus status apa yang ia sembunyikan? Status pernikahan atau pekerjaan? Hebat juga ya bisa nyembunyiin sesuatu selama 3 tahun. Akhirnya gimana bisa kebongkar?
    Hehe banyak ya? Masih banyak sih sebenernya.
    Dan kayaknya pertanyaan-pertanyaan itu bisa dijawab dengan baca buku ini ya. Duh, makin penasaran kan jadinya…

    Trus soal pacaran lama, jujur sekarang ini aku juga sedang menjalani masa pacaran yang bisa dibilang lama (3,5 tahun) dan memang selalu ada hal-hal baru yang saling diketahui satu sama lain. Jadi bener kata Mbak Luckty kalau pacaran lama gk menjamin langsung tahu semua hal tentang pasangan. Tapi kalau lebih deket sih iya. Duh malah jadi curhat. Maapkeun…

  28. Haduh bicara soal mantan nih,mantan bukanlah orang yg harus kita benci,karena dia adalah orang yg pernah mengisi ruang kosong dihati kita #eaaa,buat si Drina kalau dia masih punya secuil cinta ama daniel mungkin dia bisa memulai lembaran baru ama Daniel dan melupakan masa lalu,karena kita tdk hidup di masa lalu,kita harus bisa melupakan masa lalu untuk menyambut masa depan.Cover novelnya unik aku suka dan sepertinya buku ini cocok dibaca saat hujan rintik2 sambil minum coklat hangat biar feelnya dapet. nama : Shara Shahnaz
    akun twitter : @pshara27
    kota tinggal : Medan

  29. sejak awal rilisnya novel ini, cover-nya memang sudah bikin iler saya ngenceeesss! mengingatkan saya pada cerita-cerita ala metropop yang kental dengan chicklit-nya. FYI aja nih kak, aku udah cukup umur kok buat baca beginian, udah lewat kepala dua, aman kan ya? hahaha😀
    aku emang udah penasaran banget lho sama isi ceritanya ini, seberapa intim dan romantis sih kisahnya? setara kah dengan cover-nya yang “uwaw” itu? dan aku berharap dengan membaca review kakak ini rasa penasaranku bisa bertambah lagi dan lagi, tapi… sayangnya tidak, hehehe ._. tapi aku tetap penasaran kok pengin bangeeeet baca ini.🙂
    memang sudah bisa ditebak kalau ini novel bergenre dewasa, namun agak sedikit disayangkan dari review Kak Luckty di sini kurang mengulas atau menyisipkan sedikit saja bagian dewasanya yang menguatkan identitas buku ini. andai kata jika saya tidak melihat cover-nya dan tidak tahu judulnya apa, mungkin saya akan mengira ceritanya nggak sedewasa cover-nya itu, jadi kalau buatku kurangnya ulasan part dewasanya itu malah bikin kurang terasa aura “panas” nya, hehehe. entah itu karena si kakak nggak mau nanti malah jadi spoiler atau apa ya. tapi aku tetap yakin sih isinya ini banyak adegan kipas-kipasnya, ya nggak sih? :p
    by the way, kalo baca dari review di atas itu, karakter Drina ini memang cengeng banget, yes? nggak heran juga kalo banyak yang mengaku sebal dengan karakter kayak gini tapi justru menurutku di situ lho daya tariknya. makin kita geram, makin pengin cepet nyudahin ceritanya, ya nggak? tinggal kesan akhirnya aja yang membekas lama atau tidak, atau mungkin nanti pokoknya ingetnya si Drina itu begini dan begitu. udah pengalaman nemu tokoh yang nyebelin eh malah bikin nagih pengin cepet nyudahin.😀

  30. Berdasarkan quotes yg tertera diatas, berhasil membuatku penasaran tingkat dewa neptunus sama cerita lengkapnya. tapi, covernya itu loh yang agak gimana…. hehhe, gak cocok buat U-17😀 kayak pemain bola aja. Meskipun begitu, aku yakin rating novel ini pasti tinggi walaupun tema sudah sangat mainstream u,u dibalik kemainstreamannya ini juga banyak pembaca yang masih juga penasaran sampai ending cerita. sukses selalu Kak!🙂

  31. Buat Drina, “Sakitnya Tuh Disini *nunjuk hati”😦 gimana nggak, hubungan pertunangan sudah dilangsungkan tapi sang pria tiba-tiba nge-PHP-in ? Plus, pertengkaran selalu saja datang dan membuat hubungan semakin jauh lebih renggang. poin ini saja, saya yakin kalo dibaca cerita lengkapnya bakal nyesekin. Apalagi ditambah Drina bertemu lagi dengan sang mantan sekaligus atasannya. Huu, keprofesionalitasan, kesetiaan, dan gejolak bhatin Drina bakal bergejolak hebat..

  32. “Masa lalu biarlah masa lalu…” *tiba-tiba nyanyi*
    begitulah cinta, ngga sedikit orang yang merasa putus asa atau bahkan hampir gila karenanya. mungkin begitu juga dengan Drina, yang tak kuat hatinya.

  33. Drina, bekerja dengan sang ‘masa lalu’nya yang berstatus sebagai ‘atasannya’. waduhh.. sudahlah mantan itu masa lalu, masa lalu biarlah berlalu. huhu. pokoknya ceritanya keren!! penasaran juga sampai ending ceritanya..

  34. Kasihan sama Drina yang sering nangis di tempat kerja, tapi untung ada Ina yang berperan sebagai sahabat baik yang selalu perhatian. Semoga Drina diberikan ketabahan ya. Terus tokoh James itu nakutin juga, bisa nyembunyikan status dengan berbohong selama tiga tahun, yang ternyata pernah dialami temannya teman mbak Luckty, hehehe. Apakah James itu mantannya Drina? Atau dua orang tokoh yang berbeda? Jadi penasaran cerita lengkapnya.

  35. Drina agak plinplan gitu ya? kok gue -__-
    Daniel gak mau usaha buat cari jalan keluar selain putus? kok mantan gue -__-
    Pengen ketemu sm mantan di tempat kerjaannya atau kerjaanku? kok impian gue banget yak -__- wkwk

    pengen baca jadinya, penasaran kenapa daniel sikapnya berubah dan kayak gak terjadi apa-apa diantara dirinya dengan drina……….. jeng jeng jeng, ada apa sebenarnya? :O

  36. Pas baca judulnya, entah kenapa saya membacanya dengan irama. Tau kan iramanya seperti apa? Itu lagu yang pernah booming belum lama ini. Ada lirik “Let Me Kiss You” di dalamnya.

    Sepertinya si Christina Juzwar ini suka mengangkat cerita yang pelik ya. Ini tipe bacaan saya tapi belum pernah baca bukunya. Sepertinya saya nggak tau apa-apa di dunia buku ini. Malunyaaa. Btw, makasih ya kak sudah memperkenalkan buku ini dan penulisnya. Dan kalo bisa nanti buat aku yaa!😀 hohoho

    Well, saya kira ini buku yang ceria, mengingat saya selalu membacanya dengan irama. Tapi setelah membaca review nya, saya setuju sih kalo buku ini bukan buku ceria. Malah rumit. Saking rumitnya sampe bilang Let Me Kiss You. Ada embel-embel Let Me-nya. Saya nggak tau kenapa bisa terbesit Drina sudah bersuami dan kembali galau dengan mantannya. Padahal saya pikir, si Drina ini belum menikah.
    Setuju dengan mbak luckty, Drina itu mewek. Tapi wajarlah. Dia sepertinya galau mana The One-nya. Terlebih dia dulu pacara sama cowok tajir-kece-populer. Sedangkan dia biasa aja. Pasti nggak gampang kan merebutnya dari banyak cewek dan menghadapi keluarganya. Terus LDR karena urusan keluarga masalah perusahaan, dan mereka putus karena badai LDR. LDR itu memang badai sih. bencana besar yang sepertinya semua orang di dunia ini sudah sepakat dengan definisi itu. Dan beberapa lama kemudian si doi tiba-tiba jadi bosnya? Nggak kebayang deh apa yang sedang berkecamuk di pikirannya Drina. Sudah bangun, dijatuhkan lagi. Diporak-porandakin lagi. Saya penasaran pembawaannya akan seperti apa. Saya berharap sih mereka balikan. Tapi.. mereka bukan remaja kan? Haaaaah! Orang dewasa memang rumit ya.
    Tapiii… Sepertinya mbak Christina Juzwar mampu membuat mbak Luckty terkesima ya? Kayaknya kesel banget sama si James.🙂

  37. semangat banget dah kalau sudah bahas yang namanya “MANTAN”

    ini kalimat fav ku : Orang bisa berubah tapi tetap saja dia mantan.

    entahlah, mungkin karena aku ilfeel banget sama mantan aku atau sebal dengan mantannya pasanganku yah, yang SKSD gt ma aku.. whahaha.. jadinya #CURCOL :))

  38. Punya pengalaman ‘penyesalan’ karena nggak beli buku ini!
    Ceritanya begini:
    4 hari yang lalu, aku nemenin temenku ke salon di sebuah Mall. Pas mau duduk di dalam salon itu (aku nggak nyalon, temen aku doang). Petugas salon itu bilang: “maaf mbak, nggak boleh nunggu di dalam.”
    WTF! Nggak boleh nunggu di dalam tapi nggak di sediain sofa di depannya.
    Dan.. untungnya, 2 ruko dari salon ini, ada Gramedia!
    So, aku nongkrong di Gramedia 1 jam lebih!
    Tau nggak buku apa yang aku baca?
    LET ME KISS YOU!
    Baca sampai setengah, dan ternyata temanku udah siap nyalonnya dan maksa aku untuk pergi makan karena memang udah laper.
    Dan tau nggak buku apa yang akhirnya aku beli?
    Moon in the Spring sama Priceless Moment doang.
    Berhubung karena aku nggak suka beli buku yang aku udh baca setengahnya (Karena aku ngerasa rugi2 gitu).
    Dann.. Ada post di blog yang aku follow. Ada giveaway buku ini!!! So EXCITEDD!!!!

    NB: MAAF KARENA CURHAT DI COMMENT!❤

  39. Setelah membaca Review ini saya seolah bisa menyimpulkan alasan Drina yang menurut beberapa orang terlalu menyebalkan karena terus menerus menangis di kantor. Kalau menurut saya sikap Drina yang seperti itu memang salah, karena itu berarti Drina tidak profesional. Tapi saya juga mempunyai sudut pandang lain mengenai sikap Drina. Menurut saya wajar saja Drina bersikap sedemikian rupa setelah Daniel pergi dan seolah-olah tak mau memperjuangkan mereka, dan tiba-tiba dia kembali lagi menguak luka yang sudah lama Drina simpan dalam dasar hatinya. Kalau seandainya saya jadi Drina mungkin saya akan keluar dari kantor itu dan pindah kerja. Terdengar kanak-kanak memang, tapi jika terus berada di kantor itu, sikap saya akan terlihat lebih tidak profesional lagi, seperti yang sering Drina lakukan – selalu menangis.

  40. Terkadang mata kita melihat hal yang salah dan menyampaikan ke hati dengan salah pula🙂

    Pernah waktu lagi beli novel di gramed, ngelihat novel ini. Aku pikir ini novel terjemahan. Dan ternyata salah. Hehe😀
    Kalo ngebayangin mungkin memang berat kalo ketemu mantan apalagi masih sayang. Tapi kalo setiap hari nangis mah bikin kesel juga. So, seperti kata mbak Luckty, lebih penasaran sama Ina yang ceplas-ceplos. Sahabat ceplas-ceplos itu enggak banyak. Biasanya mereka justru diam untuk mengatakan yg sebenarnya karena berpikir takut menyakiti perasaan sahabatnya yg lagi galau.

  41. Whooops! Ini salah satu buku yang sempet saya intip waktu mesen buku di salah satu tobuk online minggu lalu. Tapi gak jadi pesan karena tergiur dengan buku lain. (Hihihi maap ya mbak tina)

    “Jalan hidup kamu memang harus seperti
    ini dulu agar kamu bisa menemukan
    kebahagiaan yang ingin kamu raih.”
    Perjalanan cinta emang gabakal habis dibahas lika-likunya. kadang kita dipertemukan dengan yang ‘salah’ dulu sebelum menemukan yang ‘benar’. Well dari reviewnya saya jadi pengen tau lebih lanjut nih sama perjalanan cintanya double D ini.

  42. tetep ya LDR itu sakitnya tuh disini😀
    menyatukan dua hati yang terpisah karena jarak itu ibarat magnet,harus ada kutub U dan S nya untuk menyatukan keduanya, kalau salah satu menyerah, harus ada pihak yang tetap mempertahankannya🙂

  43. Ketemu mantan? Sebenarnya tak ada masalah jika semua selesai baik-baik saja.
    Kalau pun berakhir dengan luka, jika karakter tokohnya tegar, perasaaan tak enak bisa dikesampingkan. Tokoh akan mampu membedakan antara urusan kerja dan urusan pribadi.

    Dan tokoh Drina sepertinya memang disengaja memiliki karakter yang lemah dan gampang menangis. Dari ulasan buku, tidak ada dikisahkan tentang Daniel yang mencoba kembali pada Drina. Sepertinya Drina sendiri yang dibuai angan-angan kembali pada Daniel.

  44. duh nyesek juga yah jadi si Drina :”) rasanya saat LDR itu prinsipnya “tiap jengkal jarak bisa saja memisahkan dan merupakan rintangan yang teramat sulit bagai diterpa badai”
    tiba-tiba dia jadi atasan kita? aduuhh, gimana ga nyesek senyesek-nyeseknya?? tapi emang Drina butuh bgt sahabat kayak Ina.
    oiya aku yakin semua cewek seneng kalo dikasih sebuket bunga mawar😀 hehe
    loved banget sama favorite quote di atas mbak🙂

  45. ini nih, kisah yang sering banget kejadian. pacaran, LDRan, berantem, putus, lost contact, eehh ketemu lagi. -__-”

    Kisah Drina dan Daniel yang complicated ini mewakili banget pasangan2 yang menganut paham LDR. Pasti kalo mereka baca kesannya ‘pas kena hatiku.’ hehe. Drina yang cengeng, Daniel yang tiba-tiba berubah, pertemuan mereka sebagai atasan dan staff di kantor, semuanya ngebikin sensasi buku ini maknyuuss. penasaran gimana akhirnya. Apakah Drina akan terus mewek sampai halaman terakhir, atau justru move on, and find someone. terus Daniel, akankah perubahan sikpnya juga merubah perasaannya pada Drina? Huaahhh, semoga bisa dapatkan buku ini.🙂

  46. Tipe-tipe buku yang bikin galau nih. Bingung harus mihak pria lama atau pria baru. Kalau ngedukung pria baru, ngga setia dong? secara kan si wanita masih mempunyai status dengan pria lama. Kalau ngedukung pria lama, bikin si wanita nangis terus. “Pria yang membuat seorang wanita menangis adalah pria yang jahat” -Gil ra im. Karena itu males banget kalau baca tentang cinta segitiga.

    Terus buku ini juga yang sering ada di pasaran yah? maaf, maksudku temanya familiar, perempuan cengeng yang pacaran sama pria ngebosenin yang kemudian dunianya di jungkir balikkan oleh bad boy yang ternyata gentle. Udah banyak kan yang begitu? Jadi, hmm.. agak skeptis aku sama buku ini. Belum lagi karakter perempuannya gampang nangis, tambah down expectationnya. Jujur aja, aku tuh benci banget sama perempuan yang sering nangis gara-gara laki-laki. Kayak ngga ada hal lain aja yang bisa ditangisin. Sorry loh buat yang ada di kategori begitu. Dan ya, aku sudah sering mendengar kalau cinta itu bikin siapapun jadi mellow, tapi tetep ngga bisa percaya meskipun banyak temenku yang nangis buat cowok. Hmm.

    Jadi kalau harus membaca buku ini, aku ngga yakin kalau bakal suka. Yah, liat ajalah nanti.

  47. Punya pacar yang perfect banget uda bersyukur banget tapi kalo akhirnya harus putus dengan cara begitu cukup miris ya.. Ibarat uda diatas awan tiba-tiba dijatuhkan.. Ketika mulai berhasil untuk recovery malah harus ketemu..
    Sebuah takdir yang tanpa sadar dekat dengan realita yang ada..

  48. Hmm…konfliknya berat, ya…seperti memang terjadi di dunia nyata. Masalah Drina dan Daniel ini berat dan pasti menuliskan hal seperti ini butuh memutar otak dengan ekstra…

  49. Saya salut sama Mas Jefri Fernando selaku pendesain cover buku ini. Benar-benar hidup dan membuat orang penasaran untuk membacanya. Dan orang itu termasuk saya.

    Sudah begitu, dari yang review yang ditulis Mbak Luckty, saya tahu kalau ini semacam cerita LDR, tapi saya penasaran sama judul buku ini yang sebenarnya. Siapa yang akan berciuman.

    Sungguh, saya ingin membaca kisah Daniel.

  50. Wooww!!!
    Again and again… Jadi flashback masa lalu setelah sekian lama gak ketemu sama mantan yg dlunya cintaaaaa bangett sama mantannya. setelah baca review ini, sepertinya banyak bagian2 “nyesekk” nya.. but, novel nya bagus.. O:-) pengen deh baca ceritanya, itung2 buat nambah2 pengetahuan tentang hal apa yg dilakukan James sampai bisa berbohong 3 tahun lamanya. Yahh, biar aku juga g aa sampe ngalamin yg seperti itu….

    dicuekkin mantan? Dibohongin 3 tahun? “Sakitnya tuh disini…!! (*nunjuk hati*)”😀

  51. aduh. aduh. ketemu mantan di tempat kerja, atasan pula. kalau nyari kerja gampang, maunya langsung pindah aja deh. eh tapi kalau langsung pindah ga ada cerita dong, ya.

    itu kotak beludru bukan spoiler ending kan? hehe.

  52. Mantan? Erat banget dengan kenangan.
    LDR rawan banget dg kata “pisah”
    LDR juga bisa jd lama” dirundung rindu
    Secara singkat riview nya bagus udh ngkritik juga sama typo” yg ada. Dan lagi kak luckty unik deh kok malah jd suka nya sama tokoh yg bukan utama as know as yg jadi sahabatnya. Nggak doyan mewek” kah??
    Dann dr sini jg bisa tau seandainya yg masih dibawah umur tau sendri lahh kalo mau beli buku itu.
    Bagus tp aku mau kalimat sindirannya lebih banyak lagiiiiiii xD

  53. Covernya menarik deh (eits,bukan maksud mesum)
    Tema ceritanya mainstream,tapi dari review aku menduga-duga kalo pasti konflik yang diangkat itu “berat” dan “berisi”
    aku nggak pernah sih baca novel dewasa selain tema misteri detektif,jadi penasaran pengen tahu cerita novel dewasa yang berbau metropop gini😀
    jujur baru baca review aja udah rada illfeel sama tokoh Drina,tapi itu menandakan kalo mbak Christina jago bikin tokoh dengan karakter yang kuat
    meski illfeel sama dia,tapi aku juga jadi simpati sama dia,pernah ngalami nyesek yg ‘sakitnya itu di sini!’ kayak Drina,meski gak sama dirasa dari cinta sih
    mungkin bakal banyak pesan moral yg didapat dari novel ini,apalagi konfliknya berat
    nama tokoh temannya Drina sama kayak nama panggilanku,nih!
    jadi penasaran pengen baca sampe tamat-mat :3

  54. baru di bagian Drina kenal Daniel sebagai senior di kampus yang sama, aku udah yakin novel ini adalah a cup of my coffee. apalagi ada rasa asam-manis LDR-nya *korban jarak juga*. mbak luckty kok bisa banget bikin review yang sukses bikin ngiler sih?😦
    konten dewasa? ehem, I’m turn 22 soon alhamdulillah *eh*. ada typo? dimaafkan kok, asal bisa kenalan sama daniel. apapun missed di novel ini, aku bisa menerima apa adanya hihi. aaak, mauuuk!

  55. Pas baca review nya, ada tulisan bahwa novel ini buat dewasa (karena sebelumnya aku ga perhatiin cover novel nya)..
    truz baca koment, eh ada yg bilang covernya “menarik”.. kemudian jeng jeng jeng scroll up ke atas kemudian cek cover dan ternyata beneran buat dewasa..
    jadi, berhubung aku udah 21 tahun, jadi yaaa boleh lah..😀

    ceritanya menarik deh..
    bertemu kenangan masa lalu..😀 (mendadak keinget para mantan)

  56. aaaaaa.. keren.. ceritanya bikin penasaran..
    wajib banget baca novel ini..

    dari review nya, kasian ya si drina, ditinggalin gitu aja sama tunangannya.
    ah, tak seharusnya seperti itu..
    kalo aku jadi drina pasti juga bakal mewek-mewek terus kali yaa..
    *kemudian nyanyi* sakitnya tuh disini, di dalam hatiku~, sakitnya tuh disini pas kena hatiku~

    penasaran banget sama ending ceritanyaa..
    mau..mau banget novel ini :3

  57. aaaaaa.. keren.. ceritanya bikin penasaran..
    wajib banget baca novel ini..

    dari review nya, kasian ya si drina, ditinggalin gitu aja sama tunangannya.
    ah, tak seharusnya seperti itu..
    kalo aku jadi drina pasti juga bakal mewek-mewek terus kali yaa..
    *kemudian nyanyi* sakitnya tuh disini, di dalam hatiku~, sakitnya tuh disini pas kena hatiku~

    penasaran banget sama ending ceritanyaa..
    mau..mau banget novel ini :3

  58. Aku suka bangeet ma kata2 yg nie:
    “Masa lalu adalah masa lalu. Yang kita jalankan adalah hari ini dan esok hari serta hari-hari ke depannya”

    tapi, walaupun it masa lalu, tetap aja sulit utk dilupain, apalagi cewe, terlalu trbawa perasaaan. buat Drina kuat2in hati aja, sakit emank tapi mau gimana🙂

    penasarana ama endingnya >.<

    @siwon5858

  59. Aih, tenang kak Luckty, bentar lagi Intan masuk usia 21 *tetoott* jadi aman lah ya baca Let me kiss you. Pacaran, putus, ketemu lagi, eh tetiba si mantan jadi bos. Enak kalo sikapnya masih manis kayak zaman pacaran, kalo beda?

    Eh tapi, Intan pernah baca cerita model begini (sering malah). Jadi, menurut Intan sih temanya mainstream. Bener nggak? Kalo nggak kasih bukunya ke Intan biar Intan buktiin, sebenernya Let me Kiss You mainstream ato isinya malah nipu.

    By the way, kenapa judulnya Let me kiss you yak? Berasa novel luar negeri, apalagi covernya juga mendukung.

  60. Reviewnya mbak luckty itu selalu terselip beberapa kata favorit di dalam buku. Bisa jadi daya tarik tersendiri buat pembaca. Hmm bicara soal novelnya, udah terlihat dari covernya kalau novel ini bergenre dewasa-romance(?) Kisah seorang wanita yang masih terbayang-bayang oleh masa lalunya yang dulu meninggalkannya. Meskipun -mungkin- jalan ceritanya udah sangat mainstream, tapi aku tetep tertarik buat baca novel ini. Setiap penulis bisa berbeda-beda cara menghidupkan tokoh didalam novelnya, meskipun jalan ceritanya hampir sama. Karakter tokoh di novel ini, si Drina, mungkin sifatnya sudah sangat mainstream. Ditinggal pergi pasangannya, lalu mewek keterusan. Tapi aku tetep suka novelnya walaupun baru baca reviewnya mbak Luckty. Hihi^^

  61. Suka banget sama review kak luckty yang satu ini. Belum apa-apa udah gemes banget pengen baca bukunya setelah baca beberapa kalimat favorit dan kalimat sindiran halus. Apalagi kayaknya novel ini bergenre romance, jadi makin semangat deh buat masukin novel Let Me Kiss You ke wishlist^^

  62. Masa lalu adalah masa lalu. Yang kita jalankan adalah hari ini dan esok hari serta hari-hari ke depannya. (hlm. 267)

    Ya, ya, ya, kalimat ini bener bangettt. Kita harus melangkah maju kedepan, jangan nengok belakang mulu *nanti nggak maju-maju, malah kita akan semakin terbelenggu dalam masa lalu. Tapi, namanya juga manusia, nggak ada yang sempurna kan ? Pasti ada khilafnya juga. Sama seperti saya. Pernah terbelenggu masa lalu karena seseorang. Sebenarnya saya sudah mulai bisa move on, tapi gara-gara dia balik lagi di kehidupan saya, ya ceritanya jadi kayak si Drina ini *tapi bedanya saya nggak sampek mewek segala sih. Dan bener juga dengan kalimat ini “Orang bisa berubah tapi tetap saja dia mantan.” (hlm. 68) walaupun begitu dia tetep mantan. Dan saya juga harus tegas dengan sikap saja. Akhirnya saya memutuskan untuk stop ‘melirik’ dia lagi dan kembali menjalani hidup saya.

  63. Review-nya bikin penasaran sama ceritanya. Walau udah ketebak siapa yang jadi hero dan heroine, tapi itu bukan masalah sih, yang terpenting pengen tau gimana prosesnya sampai ke ending. Dan kenapa sih Mbak Christina lumayan seneng dengan sesuatu yang berbau LDR. Karena cover yang nge-desain Bang Jefri, yang sering bikin desain cover Christian Simamora, entah kenapa jadi keliatan satu tipe, makanya penasaran pengen tau isinya, deh.
    Trus saran buat Mbak Luckty, kalau bisa di setiap akhir review kasih nilai dong, Mbak. Ehehehe, biar kita bisa bandingin, kalo novel A nilai-nya segini, novel B nilainya segini. Maaf dan makasih ya Mbak Luckty! Sukses terus, dan terus nge-review!

  64. bener2 tema kehidupan remaja saat ini. Lagi2 mbk christina bikin mata melirik dan g bs lepas dr buku ini. kisahnya yg menyuguhkan dilema cinta pd umumnya. sangat pas jk diulik secara asyik

    Galau, LDR, perjuangan, pengorbanan. semua bumbu dalam hubungan emang g ad yg manis. harus bercampur asam dan garam jk ingin bahagia pd akhirnya.

    benar kata cipatkai adiknya sun gokong, “beginilah cinta, deritanya tiada akhir”😥

    sulit memang jk hrs memilih antara keluarga dan pasangan. krn pd akhirmya harus ad yg dikorbankan. meski berat. tp hidup adl pilihan. *eh malah curhat*

    kisah daniel & drina mungkin salah satu contoh dr banyak kisah nyata yg trjad diantara kita. dan memang benar. semua butuh pengorbanan. termasuk mengorbanan orang yg sgt brgarga sekalipun dlm kehidupan kita.

    fenomena seperti inilah yg bikin otak penasaran. meski sudah banyak contohnya dikehidupan nyata, tp cerita dlm buku pasti menyuguhkan hal yg berneda. dg bumbu2 khas penulisnya tentunya. entah lokasi, masalah atau nama yg mngkn kebetulan sama dg yg terjadi d kehidupan nyata. jgn salah loh… ad kok cerita dan nama yg prsis dg kisah tragisku dlm hal asmara dg salah satu buku. pdhl q tdk mengenal atau sekalipun bertemu penulisnya. heran kan !!

    sy salut sm mbk christina yg selalu mampu mengangkat ide2 segar dalam kehidupan nyata saat ini untuk djadikan buku. dan sy yakin, ceritanya pasti keren. sekeren waktu dan usahanya menulis. bener kan mbk??

  65. bener2 tema kehidupan remaja saat ini. Lagi2 mbk christina bikin mata melirik dan g bs lepas dr buku ini. kisahnya yg menyuguhkan dilema cinta pd umumnya. sangat pas jk diulik secara asyik

    Galau, LDR, perjuangan, pengorbanan. semua bumbu dalam hubungan emang g ad yg manis. harus bercampur asam dan garam jk ingin bahagia pd akhirnya.

    benar kata cipatkai adiknya sun gokong, “beginilah cinta, deritanya tiada akhir”😥

    sulit memang jk hrs memilih antara keluarga dan pasangan. krn pd akhirmya harus ad yg dikorbankan. meski berat. tp hidup adl pilihan. *eh malah curhat*

    kisah daniel & drina mungkin salah satu contoh dr banyak kisah nyata yg trjad diantara kita. dan memang benar. semua butuh pengorbanan. termasuk mengorbanan orang yg sgt brgarga sekalipun dlm kehidupan kita.

    fenomena seperti inilah yg bikin otak penasaran. meski sudah banyak contohnya dikehidupan nyata, tp cerita dlm buku pasti menyuguhkan hal yg berneda. dg bumbu2 khas penulisnya tentunya. entah lokasi, masalah atau nama yg mngkn kebetulan sama dg yg terjadi d kehidupan nyata. jgn salah loh… ad kok cerita dan nama yg prsis dg kisah tragisku dlm hal asmara dg salah satu buku. pdhl q tdk mengenal atau sekalipun bertemu penulisnya. heran kan !!

    sy salut sm mbk christina yg selalu mampu mengangkat ide2 segar dalam kehidupan nyata saat ini untuk djadikan buku. dan sy yakin, ceritanya pasti keren. sekeren waktu dan usahanya menulis. bener kan mbk??

    maaf mbk, yg ini komennya g pake plus, soalnya sy login d hp. dan g ada plus nya. terima kasih (@_elokfa)

  66. Pingback: Daftar Bacaan Tahun 2014 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s