Wishful Wednesday #61: Stop Pikun di Usia Muda!

Buku non fiksi ini saya banget! Yup, saya ini pikun akut. Alhasil banyak yang memanggil saya dengan sebutan ‘nenek’. Pokoknya pikunnya parah, naro barang apapun selalu lupa. Yang penting sih asal  jangan pikun ama jodoh #eaaa😀

Untuk mengurangi kepikunan itu, apa pun yang saya lakukan pasti dicatat. Mungkin orang yang baru kenal lihatnya semacam kayak Bibi Titi Teliti si bibinya Bobo, padahal mah semua dicatet gegara pikun akut x)

Kepikunan sering terjadi pada usia senja dan dianggap sebagai suatu hal yang “normal”. Benarkah anggapan itu?

Sebenarnya kepikunan adalah suatu penyakit, dan tentu lebih bijaksana untuk mencegah atau setidaknya memperlambat kemunculan penyakit itu daripada semata-mata “memaklumi” dan membiarkannya melemahkan fungsi memori otak kita.

Ya, kepikunan bisa dicegah! Kepikunan merupakan akibat dari proses panjang pola perilaku sejak kita masih muda. Karena itu, cegahlah pikun sesegera mungkin agar otak tetap bugar. Simak berbagai fakta ilmiah menarik yang berkaitan dengan gejala, proses, dan beragam cara mencegah kepikunan dalam buku ini. Sekadar contoh:
– Apa hubungan antara kepikunan dan kebiasaan minum teh dan kopi?
– Masih muda, sering lupa: apakah saya demensia?
– Bagaimana video game memengaruhi fungsi otak?
– Apakah perempuan lebih banyak mengalami kepikunan?
– Benarkah sikat gigi teratur mencegah pikun?

Pelajari pula cara menangani anggota keluarga, famili, atau teman Anda yang sudah terserang kepikunan. Manfaatkan segenap informasi dan pengetahuan itu demi otak yang tetap sehat dan cerdas: cerdas mengingat hal penting, cerdas melupakan hal yang tidak penting, dan bukan sebaliknya.

Buat yang mau ikutan wishful wednesday yang dihost oleh kak Astrid yang cantik dan baik hati bisa mengikutinya dengan ketentuan:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

3 thoughts on “Wishful Wednesday #61: Stop Pikun di Usia Muda!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s