GIVEAWAY Cinta Valenia

Yuhuu… November dataaaanggg.. Semoga November udah mulai musim hujan yaaa… November datang, tandanya giveaway lagi nih…😀

Alhamdulillah, dikasih kepercayaan kembali mengadakan giveaway bersama penulis. Kali ini bersama Mbak Arumi E. Saputra. Penulis ini lumayan produktif loh, cepet banget nelurin buku. Aku kapan ya bisa kayak gini?!?😀 #MalahCurhat #ditoyor

MAU BUKU INI?!?

Mbak Arumi akan membagikan novel ini untuk DUA PEMENANG plus tanda tangan loh… 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @rumieko. Jangan lupa share dengan hestek #GACintaValenia dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah ceritakan pengalaman kisah cintamu semasa sekolah. Gampang kan…😀

5. Tuliskan komentar tentang REVIEW Cinta Valenia, di link ini

https://luckty.wordpress.com/2014/11/03/review-cinta-valenia/

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GACintaValenia yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GACintaValenia ini berlangsung sepuluh hari: 2-12 November 2014. Pemenang akan diumumkan tanggal 13 November 2014.

Akan ada tiga pemenang yang masing-masing akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

PicsArt_30_10_2014_9_45_40[1]PicsArt_26_10_2014_17_52_13[1]PicsArt_25_10_2014_11_03_29[1]PicsArt_30_10_2014_9_42_09[1]

30 thoughts on “GIVEAWAY Cinta Valenia

  1. Nama : Mila Reski
    Akun twitter : @mila_reski
    kota tinggal : makassar

    duh, berbicara tntg kisah cinta, rasanya gimana yah. agak malu sih, tapi yaudahlah..

    jd pertama aku pcrn wktu kelas X itupun LDR.. miris bngt yah..
    aku pcrn sm tman SD, sebut saja dia A. kebetulan dia jg anaknya guru agamaku wktu SD. Cakep sih, mukanya rada chinese gitu, sebelas duabelas sm Glen Alinskie *elah
    krn itu pngalaman pertamaku, jd kalo ngomongin masalah jarak gak trlalu penting lah,. kami pcrn sekitar 6 bulanan..
    putusnya bkn krn gak sanggup LDRan tp krn ada org ketiga..
    jadi, aku sejak tamat SD pindah ke luar kota. dan juga ada satu lg teman SD ku yg ikutan pindah ke luar kota bareng aku, namanya si D.kebetulan dia jg sahabatan sm si A ini..
    nah, krn kami sekolahan, otomatis kami dekat dan sering LINEan..
    Trus D kan ga tau kalo aku pcrn sm A, trus dia curhat ke A kalo dia naksir sm aku, trus dia jg nunjukin capture LINEan aku sm si D ini.. nah, si A pun marah gegara LINEan aku brg D katanya mesra lah, gatel lah. nah, akhirnya dia minta putus. alasannya, dia pengen ngerelain aku buat sahabatnya a.k.a si D ini..
    trus aku iya-in aja krn gamau ribet, tp ujungnya aku sm D ga pcrn jg..
    agak sinetron sih, tp nyata kok😀

    *duhh, malu bngt ngumbar aib di lapak org,, ehh

  2. Nama : Wahyu Triyani
    Twitter : @Witri_nduz
    Kota Tinggal : Boyolali

    Pengalama kisah cinta di sekolah : hmm, dari SMP (Cinta monyet) sampai kuliah kalau jatuh cinta pasti sama temen sekelas, heheheh. Sudah gitu, entah kebetulan entah takdir, cowok yang aku taksir itu selalu berbintang capricorn, alhasil dapet suami juga cowok capricorn loh, padahal apa istimewanya coba??
    Pacaran masa SMA, ikut kegiatan ekskul. Jadi, ngekskul sembari PDKT terus pacaran gethu dech. Paling seneng kalau ada kegiatan luar, dapet kegiatan sekolahnya dapet juga deket sama pacar🙂

  3. Nama: Anastasya Sekartaji
    Twitter: @sekartajirolu
    Alamat: Batang, Jawa Tengah

    Pacaran semasa sekolah, aku lebih sering pacaran sama temen sekelas. Pacaran sekelas? Hmm.. Pernah sih tiga kali kalau gak salah(?)>< Yang pertama sama temen seangkatan dari jaman SD, pernah dikasih kalung sama coklat (ini pas masih sd lho) sering di cie-ciein temen satu sekolah, tapi pas putus nggak musuhan, malah jadi partner karena kebetulan dia sekarang jadi bawahan aku di OSIS.

    Kedua, sama cowok chinesse tapi hitam manis. Pacaran sama dia cuma seumur jagung, abis itu putus. Pacaran pas kelas satu SMP, udah putus tapi masih sering di couple-couplein sama dia sampe sekarang. Dia juga udah kenal aku dari sd, tapi gak telalu deket. Sampe akhirnya kita sekelas pas smp trus pacaran(?)

    Ketiga, sama si cowok gokil. Sebut saja si A. Lumayan lama sih pacaran sama dia, sekitar 6bulan. Kita putus gara-gara dia udah gak asik lagi diajak komunikasi. Dia juga temen sekelas, sampe sekarang. Tapi pas putus juga kita nggak musuhan. Malah jadi temen akrab. Nah si A ini sampe sekarang masih sering godain aku. Entah cuma guyonan atau beneran, aku gatau. Hehehe😀

  4. Bulan November bulan lahirku yeeeh😀
    semoga beruntung dapetin buku Kak Arumi❤

    Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Akun twitter : @NyiPeDe
    Kota : Kendal
    Jawab:
    Semasa SMA saya jatuh cinta dengan seorang cowok yang kata temen saya orangnya aneh, padahal dia pintar main gitar, englishnya jago, putih kulitnya, matanya belo. Dari masa MOS udah ngincer tuh cowok, waktu kelas 11 kita sekelas, kita deket tapi sekadar teman. Dia sering godain saya karena keanehan namaku, giliran temen satu bangku ngemberin soal saya suka dia, ehhh dia menjauh😦 sampai kelas 12 IPA pun dia masih cuek. Katanya sih dia udah punya pacar dan nggak mau ngasi harapan ke saya😀 kisah manis yang bertepuk sebelah tangan hehhee … jadi malu pernah ditolak😀

  5. nama : lita a.p
    twitter :@Litaa_FAN
    kota : malang

    pas sma , pernah suka kakak kls yang sebenarnya udah aku tau lama.. karena dikenalin adik kls pas smp tapi pas itu biasa ajaa tapi pas satu sekolah sma lama-lama ganteng yaa..
    4 bulanan dia udh punya pacar ternyata , dan lama-lama aku sadar cuma suka gara-gara dia main basket..

  6. nama: Wildha
    akun twitter: @Wildha_ida
    kota tinggal: Cimahi

    Jawab:
    Ceritakan pengalaman kisah cintamu semasa sekolah.
    Aku pernah deket sama cowo pas 3 SMP, aku dan dia beda usia 3tahun jadi dia saat itu 3SMA.
    aku kenal dia saat acara 17 Agustus.
    Pertamanya aku kesel sama dia, setiap ketemu dia suka senyum senyum gitu kalo ketemu aku, suka caper banget. aku paling ga suka sama cowo caper. apalagi belum kenal lama-lama saking nyebelinnya aku tanya ke temen aku, “siapa sih dia? nyebelin banget”
    lama-lama dia ngajak kenalan, aku jual mahal gitu karena masih kesel. sampai akhirnya aku luluh mau kenalan sama dia, kita jadi sering ngobrol gitu. trs dia tanya sekolah aku dimana, dan ternyata sekolah kita sebelahan banget cuman beda 2 gedung. haha
    terus dia suka jemput aku gitu, kalo dijemput dia aku punya syarat, aku minta naik kendaraan umum aja biar ga berduaan. hehe
    diapun mau berkorban naek kendaraan umum, ujan-ujanan dan sering banget nungguin aku diluar gerbang sekolah panas-panasan lama banget.
    sampai suatu saat dia PKL karena dia sekolah di STM.
    seminggu sebelum PKL, dia menghilang, aku sangat kehilangan dan aneh apa salah aku.
    tepat pada saat hari kelulusan, aku coba hubungi dia untuk memberikan kabar gembira dan menanyakan dia kemana.
    tapi telponku ga diangkat dan dia sms, bilang kalau dia sedang PKL di Batam selama 1 tahun, dia minta untuk aku ga usah nungguin.
    sangat sangat merasa kehilangan.😦
    aku ga bisa lupain dia bertahun-tahun. sampai aku tak pernah memiliki pacar karena nunggu dia.
    4 tahun kemudian… (dia baru pulang karena setelah PKL dia diangkat menjadi karyawan di Batam.)
    sepulang kuliah ada telpon masuk, seperti nomer tak asing. aku angkat dan ternyata itu dia. saat itu dia ngajak aku ketemuan tapi aku menolak karena pada saat itu aku sudah memiliki pacar walau baru beberapa bulan.
    mungkin bukan jodoh karena sekarang dia baru menikah dan aku masih pacaran dengan pacarku. alhamdulillah langgeng tanggal 2 kemarin tepat 5 tahun.🙂
    Maaf panjang dan mungkin tidak enak dibaca. makasih🙂

  7. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Twitter: @Adindaputri29D
    Alamat: Cerme, Gresik, Jatim

    Waduh mbak Luckty mau membeberkan rahasia di dalam buku diaryku >.<
    Maluuuu mbak #pipimemerah
    Ya udah deh, demi giveaway. Oke, dulu waktu masih SD, ada salah satu anak laki2 yg paling digandrungi temen2ku soalnya dia anak paling ganteng di kelas #biasa. Dulu dia juga sekolah di TK yang sama sama aku. Jadi aku suka sama dia sejak TK itu. Soalnya mukanya itu imut kecenya amit-amit.
    Beranjak SD dia jadi terlihat tambah kece dengan kaca mata minusnya. Langsung dag dig dug nggak karuan #pipimemerah #menahanmalu
    Lama-lama aku jadi tambah rajin nulis diary gara-gara dia. Isinya ya tentang dia pokoknya. Mirisnya, anak2 yang pada tahu kalau aku suka sama dia malah nyemburin kata2 negatif ke aku. Akhirnya aku memilih diam dan tidak mengomentari mereka apapun. Membiarkan mereka terus aja mem-bully aku. Walaupun ada beberapa temen dekatku yang selalu mendukukungku.
    Terkadang aku selalu di ajak ayahnya beserta dia buat nganterin aku pulang sewaktu pulang sekolah. Untuk menghindari bullying dari para geng pembully-ku, aku selalu menolak sesopan mungkin walau di hati rasanya perih banget.
    Sejak masuk SMP sampai sekarang kelas 8 aku sudah nggak pernah ketemu dia lagi dan mulai move-on dari dia dengan bergelut dengan novel-novel.
    Udah ah, takut nggak bisa move-on lagi, hehehe….

  8. Nama: Yeyen Rahma Putri
    Twitter: @YezhaPutrii
    Kota: Batam

    Ehm!!! Berbicara ttg cinta semasa sekolah jadi ingat sama cinta monyet dulu. Oke,aq ceritain. Aq dulu kenal dengan dia, Robby kakak kelasku waktu aq kelas 4 di bangku sekolah dasar. Dia sering main ke kelasku, awalnya kami ga dekat sampe akhirnya kami kenal. Masih inget banget gimana dia manggil aq “Boneka Cantik” setiap maen ke kelas. Dulu memang ga ada yg namanya cinta2an. Tp, sejak dia lulus aq ga prnah jumpa dia lg sampe aq kelas 2 SMP. Dan Sureprise!! Aq ketemu dia lagi, saat lomba clashmeeting antar sekolah. Disana ada rasa yg beda, aq mulai menyukainya. Ntahlah, rasa itu dtang gtu aja. Ingin menyapanya, tp takut. Dia pun saat berpapasan dg aq seolah2 kenal tp ntah itu perasaanku atau apa juga ga tau. Dilain wktu aq prnah ketemu dia di mall, dan nekatnya aq ngejar” dia, ngikutin dia sampe akhirnya dia masuk ke tmpat aksesoris gtu sama tmen cwe nya. Mungkin pacarnya😥 disana aq pura2 lihat2 juga. Dan dia lihatin aq terus.. tp ga prnh nyapa. Pdhal kangen di sapa Boneka Cantik lagi.. anyway, itu terakhir kali lagi aq ketemu dia, sampe skrg ga tau lagi dia dmana. Tp jujur aq kangen dia, seseorang yg prnah menggangguku, seseorang yg prnh dekat dg ku, seseorang yg selalu memanggilku Boneka Cantik… dan itu dia, Robby…

  9. nama : Dias Shinta Devi
    ID twitter : @diasshinta
    kota : Bogor

    masa putih abu aku diisi dengan kekaguman sama senior. sekarang sih udah jadi status ‘kakak-adek’-an. tapi lebih sering akunya ngerasa jadi tempat arsip dia soalnya aku yang tau sisi gelapnya dia, hati dia kemana perginya tapi status dia sama siapa hehe
    oiya, dia senior aku, sering curhat-curhatan di sms, tapi kalo ketemu kayak orang ga kenal padahal 1 organisasi huahaha😀
    akhirnya aku memilih pindah ke lain hati, yaitu ke sahabat aku yang udah 4 tahun ga ketemu tapi selalu berusaha jawab sms aku saat aku butuh. tapi itu juga ngga berlangsung lama, soalnya the end of time masa putih-abu dan beralih ke bangku kuliahan ternyata aku sama dia 1 kampus. tapi beda gedung. ini tahun ke 5 kita blm pernah saling ketemu. tapi udah hampir 3 bulan di kampus dan cuma ketemu sekali pas ospek aja. itupun dengan kondisi aku yang lagi linglung karena habis jatoh dan pas bangun itu yang aku liat muka dia persis di depan muka aku hahaha #curcol
    makasih mbak atas kesempatannya buat curcol😀

  10. Nama : Shara Shahanaz
    Akun twitter : @pshara27
    Kota tinggal : Medan

    Aku bingung nih mau cerita cinta masa sekolah yg mana,tapi ada satu kisah nih yg membekas dihati,tentang cinta bertepuk sebelah tangan sih,dulu aku pernah suka sama teman sekelas,dan aku juga gak tau kalo dia udah punya pacar jadi aku coba deketin dia aja,dan ternyata aku sudah terlamabat ternyata dia udah punya pacar dan ternyata pacarnya itu teman sekelas aku juga,rasanya tuh sakit banget waktu tau dia pacaran sama teman aku dan pamer2 kemesraan lagi,sakitnya tuh disini didalam hatiku T T

    sekian ceritanya : )

  11. Nama: Aya Murning
    Akun twitter: @murniaya
    Kota tinggal: Palembang

    kisah cintaku semasa sekolah ya? hmm cuma pernah nyicip 3x pacaran, itu pun pas masih SMP semua. tapi ini beneran masih cimon banget lah pokoknya. sayangnya ending dari 3 kisah itu nggak ada yang ngenakin di akunya, hahaha.😀 *eh kok malah ketawa*

    cowok pertama, kami satu sekolah. dia itu jago main badminton, dikenalin oleh karibku gara-gara dia tahu banget kalo aku juga hobby sama badminton. nah, dari situ chemistry terjalin sama si cowok itu sampe akhirnya pacaran deh. standar sih, pacaran cuma lewat sms, jarang ketemu. tapi ntah kenapa nggak ada hujan dan nggak ada angin, tiba-tiba suatu hari dia malah kayak musuhin aku dan ngirim sms yang isinya ngejelekin aku. trus putus deh lewat sms. hubungan kami cuma berjalan 3 bulan.

    cowok kedua, kami satu sekolah. aku sih sebenarnya dari awal masuk sekolah itu udah naksir dia. well, mungkin awalnya mengagumi dulu yes. soalnya secara penampilan dia emang menggoda, eh ganteng maksudnya, tergolong pintar pula. tapi sayangnya beda agama.🙂
    sebelumnya kami tuh emang pernah sekelas tapi nggak deket, jarang ngobrol, tegur sapa pun bisa dihitung pake jari berapa kali. tapi mungkin emang dasarnya dia tuh playboy kali yes, tahu-tahu pas pulang sekolah hari Jumat di lapangan basket dia langsung nembak aku. ya dasarnya karena aku emang udah naksir, eh mengagumi dia sejak awal sih, yaudah aku terima aja.
    dia cowok pertama yang mbonceng aku naik motornya, tapi nggak pernah ngajak jalan apalagi traktiran, haha. dia juga cowok pertama yang berani ngapelin aku ke rumah malam-malam. awalnya sempat aku larang, bahkan aku ngancem putus kalo dia sampe datang, karena aku takut kalo nanti papaku marah. maklumlah kak, kan masih piyik gitu tapi udah berani pacaran, haha. *jewer kuping sendiri*
    endingnya? ceritanya aku diselingkuhin nih. dapet laporan dari temenku kalo dia juga ada pacar dari tempat lesnya. yeh, pantes aja selama bulan puasa itu kami lose contact. tapi yasudahlah, wong aku pacaran itu nggak mau dibawa serius kok. lagian pas aku tanya tentang temen lesnya itu, nggak ada kata penyangkalan dari dia meski dia juga nggak membenarkan itu. yowes, putus wae setelah 3 bulan, itupun akhirnya aku yang bilang putus duluan, lewat sms, kirim ke nomor mamanya karena nggak jelas lagi dianya sendiri pake nomor yang mana. nyiahahaha! *nambengin muka trus terjun ke jurang*

    cowok ketiga, kami satu sekolah juga. dia itu sekelas sama karibku. ceritanya aku dicomblangin nih. 2 minggu setelah aku putus dari cowok kedua, karibku iseng bilang sama aku, “hey, ada salam dari si ituh.” ya aku pikir beneran, eh ternyata si ituh nggak pernah kirim salam sama aku. dan si karibku ini juga berlaku sama kepada si ituh padahal aku nggak pernah kirim salam apalagi salam balik. duh. tapi comblangannya manjur lho, hahaha. yaaah kalo jaman SMP dulu kan dapet 1 salam dari lawan jenis, apalagi dia orangnya lumayan ganteng dan pinter, itu rasanya berarti sekali, kak.🙂
    jadilah dari situ hubungan semakin berkembang sampe akhirnya kami pacaran. sempat setahun bertahan hingga kelulusan SMP. everything was fine, I think. seantereo sekolah tahu kalo kami pacaran, bahkan guru-guru juga tahu. wali kelasku justru mendukung hubungan kami. kata beliau begini, “silakan, boleh-boleh saja pacaran apalagi yang satu sekolah begini. anggaplah jadi penyemangat kalian di sekolah supaya makin rajin dan menjadi ambisi kalian untuk bersaing secara sehat menjadi murid teladan yang baik.” tuh, mantep kan nasehatnya? haha. obat langgeng nih karena pacarannya nyampe setahunan.
    nah, sayangnya yang ini juga endingnya aku digantungin. selama masa transisi dari SMP ke SMA, aku lose contact juga sama dia. nggak ngerti sih masalahnya apa. dia nggak pernah menjelaskan dan akunya merasa nggak ada apa-apa tuh, tapi aku tahu banget kalo dia bukan tipe playboy kok, aku yakin dia begitu bukan karena dia sudah punya cewek lain. hanya saja sampai detik ini hal itu masih jadi misteri. tiap telepon dan sms nggak pernah diangkat dan dibalas lagi. intinya gantung banget lah dulu itu aku masih jadi pacarnya apa nggak sih?
    eh, ternyata kami lolos tes di SMA yang sama. jadi, daripada di lain hari akan makin parah kecanggungan di antara kami selama menjalani masa SMA, sehari sebelum resmi mengenakan seragam putih abu-abu itu aku sms dia aja untuk penegasan bilang putus. mirisnya, tetep aja nggak ada balasan, haha. tragisnya lagi, bukannya hubungan jadi membaik layaknya teman biasa setelah putus, eh malahan selama 3 tahun kami satu SMA itu nggak pernah sekalipun ngobrol bahkan tegur sapa kalo berpapasan. masih terlalu kentara gengsi dan malu-malunya kami masing-masing.🙂

    sekian cerita cintaku semasa sekolah. maaf ya kak kalo kepanjangan. I hope you enjoy it.🙂

  12. Nama : Haris
    Twitter : @ri_aharis
    kota : Bogor

    Saat itu sekolah mengadakan study tour ke Yogyakarta untuk murid-murid seangkatan denganku dengan menyewa bis pariwisata. Aku duduk dibelakang supir dimana kursi bagian kanan berjumlah tiga dan bagian kiri dua kursi. Hari pertama keberangkatan aku duduk bersama dua murid laki-laki namun hari berikutnya seorang temanku pindah posisi tempat duduk sehingga kursi yang ia tinggalkan diisi oleh seorang murid perempuan bernama Putri yang cukup terkenal di sekolah. Didalam Bis tak banyak obrolan yang tercipta diantara kami berdua sesekali ia hanya tersenyum. Anehnya kalau tiba di beberapa tempat wisata aku merasa ia menyukaiku. Memandangku dan tingkahnya menunjukkan sinyal-sinyal getaran asmara namun samar. memang ia manis dan aku pun sedikit tertarik padanya. Singkat cerita diakhir perjalanan study menuju Bogor aku hendak membuka minuman kaleng lalu ia melihat apa yang akan kulakukan dan mencoba meraih minumanku tersebut.
    “Sini aku bukain”. sergap ia raih minumanku.
    aku bertanya-tanya dan tampaknya ia memang menyukaiku terlihat dari tingkahnya yang aneh tersebut. Keesokan harinya disekolah teman sepermainannya mengatakan padaku bahwa Putri menyuruh supaya aku menyatakan perasaan padanya. Aneh sekali pikirku namun kutepis saja pikiran itu karena aku mulai menyukainya. Aku katakan pada temannya aku tunggu di Perpustakaan sepulang sekolah nanti. Akhirnya kami pun menyandang status pacaran dan sebulan kemudian hubungan kami berakhir.
    Begitulah perjalanan asmaraku yang orang-orang sebut cinta monyet kala statusku seorang pelajar menengah pertama.
    Sekian dan Terima Kasih.

  13. nama : Sandra Febry Adriani
    akun twitter : @sandra129499os
    kota tinggal : Pariaman , Sumatera Barat

    . Pertanyaannya adalah ceritakan pengalaman kisah cintamu semasa sekolah

    Aduhhh😀 pengalaman cintaaaa ! #malubanget dehh , ekhemm baiklah karena ini demi bukunya mbak arumi aku rela deh ngeceritain pengalaman pacaran aku yang rada absurd gini hehehe ..

    Oke !
    Waktu itu adalah awal aku masuk SMP kelas 8 , nah saat itu adalah saat MOS nya adek kelas 7 kebetulan saat itu aku adalah pengurus OSIS jadi berperan sebagai mentor di salah satu kelas #akulupanamakelasnya . Mungkin karena aku diikutkan saja , jadi aku hanya iya_iya saja saat sii Ketos nyuruh aku untuk jadi mentor bersama ia dan seorang kakak kelas cowo lagi . Nah disinilah kisah itu dimulai .
    Aku ingin menjelaskan kisah diamana kakak cowo itu menyukaiku , saat itu aku sedang memegang pewarna , jadi tanganku pada kotor semua , nahh supaya yang lain tidak ikutan kotor aku meminta kaka cowo itu untuk menyinsing lengan bajuku . Aku tidak mungkin memintanya kepada Ketos atau anak baru otomatis saat mendesak walau gak enak aku meminta tolong sama kakak itu . Awalnya biasa saja , namun karena kelabilan anak baru mereka menggoda_goda gitu walau tidak mempan padaku hehe . Terus seperti itu sampai pas acara puncaknya dimana kakak cowo itu tiba2 datang di depanku dan ngusapinn warna penuh sayang di wajahku , aku yang shock akan kedatangannya mangut2 aja gitu . Maklum masih anak ingusan mana ngerti yang kayak gituan😀 . Hingga pas aku mau pulang ia minta nomorku , tentu aku kasih .
    Dan disinilah yang mengejutkan ! Malamnya ia nembak aku ! Aku kaget banget ,kami itu tiiidaaak dekat banget baru kenal tadi tp udah nembak . Lumayan baik lah orangnya tapi aku tidak suka ma dia . Aku terus tolak , tolak , dan tolak entah ke berapa , tapi terus aja mohonn jadi pacarnya , aku yang baru sekali ini pengalaman jadi ga tega banget dan merasa bersalah akhirnya terima .
    Pertama_tama aku sabar aja ama keposesivannya dia , aku berpikiran mungkin kayak gitu orang berpacaran jadi diam aja . Nahh berhari _ hari terus aja sms hal yg kaga penting , dia suka ngurus sesuatu yang gaje , bukan urusanya , ga dibales ngambek , bikin dongkol banget . Akhirnya muncul titik jenuh , ga bisa bebas , terikat jadi aku minta putus . Pengalaamn pacaran pertama kali dan terakhir yang kaga enak banget !
    Setelah itu aku minta putus dan dia pundung , nerima aja . Sejak saat itu aku bilang bahwa pacaran itu bener2 kaga enak , RIBET😀

    Semoga masuk deh ehehehe

  14. Nama : irma
    twitter: @dizflouren
    alamat : Palembang

    jawab :
    aku sendiri masih berusia 17 tahun, kelas 12 SMK. Mungkin selama pakai seragam putih abu-abu, aku nggak pernah terlibat asmara dengan murid cowo di sekolah ini, ataupun di sekolah lain. Karna aku susah “suka” sama seseorang.

    Dulu, waktu awal masuk sekolah sih sempat “tertarik” dengan kakak kelas, karna penampilannya yang rapi, dan mukanya mirip banget sama idolaku (Yunho/ U-Know TXQ), tapi … Hanya sekedar tertarik dengan fisik dan penampilannya, lagipula jarang berinteraksi sama si doi. (satu hal yang mungkin buat aku susah suka sama seseorang itu, karna untuk merasa “something” dengan seseorang, aku lebih mengutamakan sifat, karakter, dan rasa nyaman, daripada fisiknya). Dan aku gak ada ketertarikan yang lebih sama dia, sekalipun dia bisa dibilang cowo idola di sekolah (secara, dia anggota Osis yang ramah) Dan sekarang dia udah lulus, selain dia, nggak ada cowo lain di sekolah ini yang bisa bikin aku “tertarik”.

    TAPI …. Cerita menarik di masa putih abu-abu ini aku rasa malah tercipta dari seorang guru olahragaku. Dia cowo yang supel, humoris, dan santai, usianya juga terbilang muda, dan … Lajang. Tepatnya minggu kemarin bilang kalau dia mau daftar jadi seseorang yang “special”, dan ternyata selama ini dia sering perhatiin aku, katanya aku beda, gak kayak siswi lain, dan ngobrol dengan aku juga bikin nyaman ….

    Dan … Meskipun aku tau “pak guru” ngomong serius dan agak gugup, aku bersikap santai dan malah menjawab dengan guyonan seolah apa yang dia omongin hanya sekedar candaan. Aku bilang “belum buka pendaftaran, kalaupun sudah dibuka, mungkin Pak bakal ngantri lama, hehehe …”. Bukan sok cantik, atau apalah, justru itu karna aku nggak mau besar kepala, dan buat gosip yang heboh di sekolah (tau kan hebohnya anak sekolah kalo tentang “cinta-cintaan?”), dan emang begitu caraku menolak cowo yang berusaha nyatain perasaannya denganku selama ini. lagipula aku sudah punya pacar meskipun kami LDR dan ketemuan cuma 1 bln sekali karna dia kerja, aku tetap setia.

    Komenatar tentang Review novel Cinta Valenia:

    reviewnya menarik, menggambarkan jelas gimana isi novel tersebut, jadi tambah penasaran dengan novelnya …. Baca review nya aja bikin senyam-senyum, apalagi baca novelnya?

  15. Nama: Aanisa Natasya
    Twitter: @aanisanatasya
    Kota Tinggal: Tangerang Selatan

    Pengalaman cinta semasa sekolah? hihi banyak.
    Kalo sd sama smp mah masih cinta monyet mungkin masih diselingi dengan suka kakak kelas terus liatin diem-diem pas dia main basket haha ini drama banget kayaknya tapi ini beneran.
    kalo sma ada suka sama orang temen seangkatan cuma mungkin belum saatnya ya dia gak suka aku hehe, dalam keadaan cinta aku jujur aja banyak ngalah dan banyak yang sebelah tangan gitu deh. Dulu ada pernah yang nembak dan aku suka juga sama dia cuma aku mikirin temen aku yang udah duluan bilang kalo suka sama dia dan aku gak mau motto aku kalo ada sahabat duluan bilang suka sama org yang aku suka ya aku mau gak mau ikhlasin kecuali ada keajaiban kali ya haha. ya akhirnya aku tolak deh terus sekarang aku mau sama sahabatku sama temen cowokku itu udah gak komunikasi lagi.
    Kalo sma aku cuma cerita sama temen deketku aja, cowok itu tau kalo aku suka sama dia dari salah satu temenku yang ember awalnya sempet gr duluan gara-gara kadang dia suka nanggepin eh gak taunya dikelas 2 dia jadian sama temennya ya aku kenal juga cuma gak deket, dan nyeseknya pas kelas 3 aku sama ceweknya itu agak deket dan si ceweknya cerita sama aku soal hubungan dia dan pacarnya, ya aku dengerin aja bisa apa hehe pacarnya itu gak tau kalo aku suka sama pacarnya jadi aku cuma dengeri cerita aja dan kasih tau apa kek. Lagian aku juga seneng dengerin curhatan org kok jadi ya meskipun sakit gapapa karena aku seneng ada yang mau percaya sama aku dengan berbagi ceritanya

  16. Nama : Amanda Wahyu Nandhita
    Akun twitter : @TataNandhita
    Kota tinggal : Surabaya

    Cerita cinta aku sewaktu sekolah? Hihihi.. katanya temen-temen sih ceritanya kayak novel-novel, tapi aku bilang enggak. Ya kalii gitu cerita nyata aku disamain sama cerita fiksi.
    Oke.. langsung aja. Jadi dulu aku tuh sempet naksir sama temen satu kelas aku. Dia tuh anak yang suka bolos, suka malak, suka ngelawan guru. Singkat kata, dia itu bandel. Tapi entah kenapa kebandelannya itu malah buat aku semakin tertarik. Terus tiba-tiba, entah gimana ceritanya dia tau aku suka dia. #Duarr… bencana banget gitu buat aku. Iya dong.. malu abis man. Nggak tau siapa yang ngasih tau dia, tapi sumpah aku jengkel banget.
    Huft… tapi ternyata akhirnya semua itu adda hikmahnya. Mulai hari itu sikap dia berubah ke aku. Dari yang cuek jadi agak-agak perhatian. Dari yang diem-dieman jadi mulai sapa-sapaan. Dari yang lirik-lirikan jadi berubah tatap-tatapan. Ya gitu deh… :S
    Ehm.. terus akhirnya dia mulai sms aku #cuitcuit.. tapi sayangnya dia smsnya pake nama samaran (Mungkin dia malu). Terus kok aku bisa tau kalau itu dia? Ya tau lah kan ada temenya yang bilang ke aku gituloh. #KibasRambut
    Lama banget kan tuh kita udah deket. Sampai akhirnya mulai yang suka jadi beneran cinta gitu #Uhuk.
    Tapi sayangnya kebahagiaan itu nggak berlangsung lama. Karena selang beberapa bulan ada kabar buruk yang menyatakan dia mempunyai pacar, yaitu kakak kelas aku.
    Awalnya aku sebel, marah, patah hati, pengen nangis, Tapi lama-lama aku jadi terbiasa, dan akhirnya aku rela. Yah.. meskipun sampai sekarang aku masih suka dia.🙂

  17. Nama : Rima
    Twitter : @rimairim
    Tinggal : Surabaya

    Salam kenal bu guru^^

    Mungkin saya gak bisa menjawab pertanyaannya, tapi bolehlah kiranya klo dicoba hihi^^

    Sungguh, demi apapun, gak ada yang spesial di masa sekolah, apalagi saya masuk jurusan SMK yang mayoritas cewek semua. Berada di lingkungan yang hampir tiap saat membicarakan cowok-pacar-kencan-gebetan-adek kelas ganteng-dkk. Bisa dibilang saya yang paling absurd diantara temen2 segerombolan, sungguh bu guru, memang gak ada seorang pun yang menarik perhatianku. Pada akhirnya teman-temanku juga pada males mengompori, karena apapun yang disodorkan padaku gak ngerubah apapun. Hehehe^^.. dan toh tak ada yang bisa melawan kalau saya lebih mendedikasikan kesenangan diri saya pada hal2 berbau fiksi. Banyak yang bilang ini keterlambatanku buat mencapai kedewasaan, tapi justru bersyukur banget sama Tuhan karena gak menyia-nyiakan perasaan ‘cinta’ (mungkin) buat orang asing. :>

    Tapi mungkin pernah… sekali itu, waktu kelas 5 SD… cinta? 😄
    Anak super jahat yang bener-bener menyita perhatianku, bahkan sampai sekarang sering muncul di mimpi, dan gilanya mimpi2 itu mesti kutulis di buku O_O dan inisial namanya reflek kujadikan PIN 6 digit di ATM. Lol. saya mengerikan banget, tapi itu bukan yang orang namain cinta kan? Itu, menurutku namanya obsesi… Kalau itu bisa dibilang cinta, yang kusuka pasti cuman dirinya waktu SD. dan karena dia yang waktu SD sudah gak ada, yasudah… dia cukup dengan hidup di pikiranku saja kan^^ Simple~

  18. Nama: Isna Farhatina
    ID Twitter: @isnastarr
    Kota: Pekalongan

    Cinta….cinta….cintaaa
    satu kata penuh makna, cinta bawa hati bahagia. nyanyi dulu ah biar gak nerves jawab pertanyaan kak Luckty. heheh😀
    Emm, cinta pertama? ya pasti Allah dong?

    Nah, bukan itu yang aku maksud ‘cinta’ disini😀 maksudnya adalah cinta monyet pertama. Maklum, aku ini masih anak remaja. Cinta masih cinta-cintaan. Sekarang, bakal cerita tentang cinta pertamaku. Bagaimana menanggapinya? Bagaimana rasanya? Simak sampai bawah ya ^,^
    Awal memiliki perasaan kagum adalah kelas 7. Waktu itu ada seorang laki-laki yang memang dari ketampanan sampai intelektualitas tidak pernah diragukan siapapun. Sang ‘Juara Sekolah’ , begitulah akui menjulukinya. Saking banyaknya yang kagum, nyaris semua cewek gak ada yang gak suka. Lelaki perfect saat itu karena memang yang lainnya adalah anak lelaki kecil biasa, yang nakal dan kagak rapi abis. Cukup lama mengagumi dia, karena memang gak ada yang lebih ‘WOW’ dari dia. *hehehe ;3*
    Semakin hari, semakin sadar kalau cowok tenar, cakep, pintar, di sekolah ku banyak bangeeeeeeeeeeeet. Coba cari yang lebih rasanya susah. Males rasanya nylongok ke kelas sebelah hanya demi kenal dengannya. Yaudah gampangnya aku coba cuek untuk urusan hati, walau nyaris semua teman-teman dimasa ini udah punya pujaan hati. Nah, tapi benih-benih cinta semakin lama semakin tumbuh, pernah waktu mau pulang sekolah dia nyapa aku dan kebetulan juga sepeda kami parkirnya sebelahan *sepeda sebelahan aja udah seneng, apalagi aku duduk disebelahmu saat pelaminan nanti* hahahah😀 ngefly deh.
    gimana mau cuek coba kalau semakin hari hati kita semakin dekat, dia suka main kekelasku dan dengan modus belajar bareng. aku sih seneng banget toh nyatanya aku naksir dia. setelah 2bulan lamanya kami ber HTS-an, akhirnya dia nembak aku saat makan dikantin :$ Siapa bisa menolak cinta kalau Allah sudah mempersilahkan cinta itu masuk lewat pintu istimewa?
    aku rasa cinta yg aku rasakan dulu bukan sembarang cinta monyet, tapi cinta gorilla. udah ngerasa cocok banget sama cowok itu karena ilmu agama yang menghiasi setiap tingkahnya. tapi….. namanya jg cinta pertama, hubungan kami cuma bertahan 1 bulan setengah😥 PDKTnya lebih lama ketimbang masa pacarannya. hiksss dedek sedih kak *curhat -_-* dan kami putus bukan karena ada hellokitty, tapi karena kita belum saling mengerti.😀 dan samapi sekarang kita masih berteman.
    udah aku rasa cukup biar rona merah ini tidak menghiasi pipi.😀

  19. Nama : Siti Kharismayanti
    Twitter : @Kharismayan_
    Kota : Jakarta

    Kisah cinta aku semasa SMA sih gak begitu heboh kayak di Sinetron atau FTV gitu… tapi yang pasti aku pernah mengalami kisah cinta itu, iya itu di jaman SMA! masa abu-abu heheu😀 . Dunia percintaan SMAku, hanya ada “Senior dan Junior” gak ada tuh yang seangkatan saling jatuh cinta -_-

    Awalnya aku deket sama kakak kelasku, itu juga kenalnya lewat facebook ketika dia mengirimi pertemanan dan mulai saling berkomentar hingga personal chat, sampai akhirnya dia memberanikan diri untuk meminta nomer handphone dan saling bertemu saat istirahat sekolah. Proses pendekatan itu cukup lama, hingga saat pensi dia tiba-tiba duduk di sebelahku memberikan kejutan, memberikan sebuah makanan dan minuman dan kami menikmati pensi itu bersama.
    Ketika pensi itu berakhir dia siap menyediakan kuda putihnya *motor maksudnya*, aku bagai princess pada hari-hari pdkt itu, diistimewakan olehnya.

    Setiap hari bagai kejutan, ketika hari valentine yang katanya hari kasih sayang itu, dia memberiku dua buah batang cokelat dan satu cup ice cream. Betapa romantis dirinya, bagaimana bisa aku tidak suka olehnya dengan semua kejutan itu dan hari-hari bersamanya? Selang beberapa hari dia menyatakan apa yang aku harapkan, apa lagi selain dia menembakku? Menyatakan cinta sih maksudnya..
    Butuh beberapa hari untuk pemikiran itu semua, aku menerimanya, menjadi kekasihku, cinta abu-abuku, dunia SMAku😀

    Hampir setiap hari kita bersama saling mengerjakan tugas, makan, pulang, hangout sampai akhirnya rasa bosan itu muncul. Setelah 6bulan kita menjalani hari-hari ini berbagai konflik mulai berdatangan, sampai akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri ini semua. Membiarkan dia fokus untuk Ujian Nasionalnya dan aku dengan prestasiku. Kenangan itu semua berakhir dan menghilang semenjak hari itu dan hari-hari tanpa dirinya di dunia SMAku, nyatanya dia sudah lulus. Gak mungkin kembali ke dunia SMA ini.

    Semenjak itu posisinya digantikan oleh murid baru, dan aku dekat dengan salah satu murid baru itu melalui kegiatan ekstrakulikuler. Pertemuan aku dan dirinya semakin intens karena rutinitas ekskul, hari yang spesial itu tiba saat aku dan dirinya membawakan kue ulang tahun untuk salah satu teman kita. Berdua dengan dirinya, sepanjang jalan, membawa kue bersama, menyalakan lilin dan berfoto bersama. Perasaan itu muncul seketika kita bersama, terlebih saat kita satu ekskul memutuskan untuk hangout ke Mall, aku dan dia malah asik berduaan, karoke berdua, makan, mengobrol, yang lainnya merasa terasingkan.

    Dia yang menungguiku, menemaniku, sampai saatnya kita berhenti di suatu toko ice cream, dia membeli itu hanya satu cup dan menawariku. Aku menolaknya, dia menawarkan, menolak kembali dan ditawarkan kembali. Sampai akhirnya aku menerimanya dan dia memberikan suapan ice cream itu di tangga eskalator, disaat mall itu ramai pengunjung, dan semua mata tertuju pada kita.

    OMG! Aku malu tetapi senang, perasaan ini semakin menjadi, seperti suapan-suapan ice cream itu yang semakin banyak di sepanjang perjalanan, tertawa bersama, hingga dia mengelap bibirku dengan selampenya karena kotoran ice cream itu, menatap wajahku, melihat mataku, aku hanya bisa diam tetapi jantungku terus berdetak, mengalami deg-degan.

    Ternyata kebahagiaan itu dibalaskan oleh kesedihan, karena hidup saling berkesinambungan. Sampai akhirnya aku tau dia sudah memiliki kekasih, teman seangkatan, dengan umur yang sama. Tidak seperti hubungan kami yang memiliki rentang umur yang berbeda, tetapi ternyata itu tidak menjadi masalah, dia menyatakan perasaannya, perasaan terhadapku, aku tidak menjawab lalu menghilang seiring kelulusanku di SMA itu, dan dunia cinta kita juga berakhir sampai situ. SEKIAN🙂

    Terimakasih… Maaf yaa terlalu panjang ceritanya semoga gak bosan membacanya🙂 Semoga bisa menang kuisnya kak Arumi jugaaa😀

  20. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Twitter : @PermataTasya23
    Kota : Klaten

    Bismillah semoga kali ini menang aamiin.
    Pengalaman pacaran ?
    Sebenarnya mau cerita tapi malu nih ,ya udah deh cerita in aja buat dpt Novel yg kece ini.
    Pertama kali pacaran kelas 7 SMP sblmnya aku tuh gk mau pacaran dulu waktu itu .awal mula nya sih gini aku ditembak sama cowok tapi kelas lain inisialnya D . Nah si D ini nembak aku lewat SMS trus dia maksa aku buat jadi pacarnya sebetulnya aku gk mau krn aku gk boleh pacaran . Ya udah aku terima dia jadi pacar aku krn aku kasihan sama dia bukan karena aku cinta sama dia . Semenjak aku pacaran sama si D . Aku jadi nggak konsentrasi bljr ,krn dia sms aku terus . Dan nilai UTS ku jadi jelek deh . Setelah 2 minggu aku putus sama dia krn aku dpt info dari teman ku katanya dia PLAYBOY dan dia punya pacar selain aku . Aku langsung deh putusin dia krn dari awal juga aku gk cinta sama dia ,gimana lagi kalo gk cinta masak dipaksain buat pacaran yg ada malah gk
    langgeng . Akhirnya aku sama D putus dan keesokkan harinya aku ketemu dia di
    sekolah . Aku lewat didepan dia tanpa menengok ke dia ssekali pun . Eh gk taunya pas aku lewat dia malah mengejek aku terus dgn kata2 kasar . Dlm hati aku sedih krn di ejek dgn kata2 kasar .Ya udah deh aku sabar sabar dan sabar terus . Dengan sabar hati jadi tenang . Aku pun berharap gk akan lagi punya pacar seperti si D .

    sekian ,kisah cinta saya disekolah semoga kali ini bisa menang karena pengen sekali novelnya:)

  21. Nama : Shinta Kusuma Wardhani
    Twitter : @ShiintaKusuma_
    Kota : Klaten, Jawa Tengah

    cintaa…cintaaaa…dan cintaaa…

    Kalau bicara tentang cinta aku sih cuman bisa diam. Jujur sampai detik ini aku belum pernah yang namanya pacaran. Walaupun belum pernah pacaran tapi aku pernah ditembak lhoooo.. Sebut aja orang yang nembak aku R. Dia adalah teman ku waktu kelas 6, tapi nggak satu sekolah cuman temen les aja. Saat itu aku masih kelas 6, jadi belum tau apa itu cinta dan apa itu pacaran.
    Sebenernya orangnya gak kece-kece amat, cuman baik dan pengertian juga.

    So Sweet sih cara dia nembaknya. ohhhhhh,,, jadi flashback nihhhh. Tapi itu semua bagaikan cerita konyol sepanjang hidupku. Cobadeh, masa dia nyuruh temannya jadi tukang pos. Mau-maunya tuh orang disuruh. Kalau aku sihhh ogah amat. Sayangnya cinta dia ke aku harus ku tolak. coba dia ngungkapinnya langsung mungkin aku bakal trima (mungkin lho ya..).

    Tapi mau bagaimana pun ada cowok yang sayang, cinta dan juga ngungkapin ke aku, kemungkinan besar aku tolak. Aku gak mau kalau sampai ada cowok mempermainkan hati aku. Aku gak mau kalau jadi bahan pelampiasan cinta cowok. Aku maunya SALING MENCINTAI DAN SALING DICINTAI.

    Kalau mencintai seseorangkan biasanya memperhatikan kesehariannya, cari informasi tentang seseorang itu, modus dan motif-motif lainnya. Kadang aku masih ketemu si R itu. Walaupun sekarang masih beda sekolah tapi terlalu sering ketemu. Tapi sudahlah, itu hanya masa lalu. Fikirkan masa depan..

    Tau gak sihhh… Sekarang aku mencintai seorang cowok yang bagi aku begitu istimewa. Kece abisss deh pokoknya. Bukan cuman kece, dia cuman taat agama pinter pengertian lengkap deh pokoknya. Inisial aj boleh kan,, dia adalah F si cowok cool abiss. Pengen banget ngungkapin cinta. Tapi masak iyasih cewek yang ngungkapin cinta.

    Kalau liat-liat sih kayaknya ada sedikit cinta ke aku (tapi sedikit). ohhhh,,, sakitnya tuh disini. kenapa gak banyak…. dia adalah temen satu sekolah aku. Tapi aku takut kalau rasa sayang aku ke dia dibutakan cinta. Aku takut akan semua cerita cinta yang terdengar masuk dalam kupingku.

    Udahlah move on aja… Sekarang dia udh punya cewek yang mungkin lebih baik dari aku. Tapi aku takut kalau cewek itu gak cinta dan sayang sama dia…

    Tapi sekarang aku harus konsen ke materi sekolah. Aku gak mau kalau cinta merusak masa depanku. Aku gak mau cinta menghilangkan harapanku. Aku mau cinta membangkitkanku, menjadi semangatku, dan merubah hidupku. Aku mau sukses dunia akhirat dulu. Aku mau membahagiakan orang tua dulu. Aku mau memikirkan orang yang menyayangiku bukan orang yang gak pernah peka dengan perasaanku saat ini.😀

    Terimakasih… Maaf terlalu panjang😀 itu semua pengalaman cintaku,,,, berharap menang kuisnya kak’Arumi dan dapet novel yang ditulis kak’Arumi. Udah gak sabar buat baca.

  22. Nama : Yurissa
    Akun twitter : @chayurissa
    Kota tinggal : Bandung
    Pas baca pertanyaan tentang kisah cinta masa sekolah, aku langsung inget lagu kisah kasih di sekolah. Yg baitnya bawa-bawa semut merah itu loh. Duileh, ketauan tua banget ngebahas lagu itu :p
    Honestly, aku gak punya kisah cinta istimewa, penuh drama, dan mendayu-dayu bahagia pas sekolah. Masih cinta monyet sih! (Sekarang aja ngomong cinta monyet, dulu diputusin nangis darah) haha. Dan sebenernya gak ada yang terekam jelas di otak di antara kisah-kisah tersebut. Karna aku jarang pacaran 1 sekolah, palingan sama sekolah tetangga. Hihi.
    Tapi yang mengesankan itu, aku pernah pacaran sama cowok yang nama depannya SAMA banget dengan nama panggilanku di rumah. Hihi. Lucu deh, sering diledekkin temen-temen karna nama kita sama, dan sering noleh bareng waktu ada yang manggil. Pacarannya gak lama sih, tapi bodohnya proses move onnya bok! Lamaaaa. Hahaha. Biasalah, zaman dulu itu aku sok-sok drama queen wanna be. Jadi, pas ketemu cowok yang lumayan cute, pacaran, terus namanya sama, ditambah rasa bangga karna punya pacar cakep, udah deh ngerasa ingin sehidup semati dan ngerasa he’s the one. Padahal saat itu aku masih kelas 3 smp. Maaakkk! Masih bocah banget😀
    Sebenernya (jujur-jujuran aja ya), aku susah move on dari dia karna dia first kiss aku. Hihi. Jadi kesannya dia yang paling berarti (pada masa itu). Padahal mah pacarannya juga sekadar lucu-lucuan aja. Walopun dia bukan the one, bukan mantan yang paling berharga (lah! Kesannya mantanku punya bandrol), however he’s my first kiss. So’ I can’t forget him. Dan dia adalah mantan paling berkesan karna nama kita kembaran.
    Masa-masa SMP (khususnya di kelas 3 itu), jadi bener-bener berkesan karna pacaran sama dia dan nama kita selalu jadi bahan lelucon temen-temen. Kalo bahasa twitternya mah, nama kita yang sama itu jadi trending topic. Haha. So’ kisah kasih cinta monyet itu akan selalu dikenang karna aku gak malu sama si semut merah😀

  23. Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402
    Alamat : Jepara, Jateng

    pengalaman tentang cinta di masa sekolah ya? *mikir*

    kalau ingat kejadian itu bisa buat senyum-senyum sendiri, konyol. maklumlah masih ingusan. dulu pernah ada yang menyatakan perasaannya ke aku. si cowok mengungkapkan perasaannya dengan cara yang bisa di bilang romantislah utk umuran segitu (SMP) dia mentraktirku trus pada akhirnya ngomong kata tertarik. awalnya sih shock secara dia teman dari SD dan kita memang dekat sewantu di DS.
    yah, mungkin benar kata pepatah ” First Love Never Dies”😀

  24. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Alamat : Tulungagung, Jawa Timur

    Kisah cinta saya…hmm, bisa dibilang sangat tragis. Ini kisahnya saat saya duduk di kelas 3 SMP. Mencintainya dalam diam selama kurang lebih 8 bulan. 8 bulan itu nggak lama, tapi sangat menyiksa saya secara batin dan mental.

    Namun ada hal positif yang dia berikan untuk saya. Dia jadi semangat saya dalam belajar. Dan saya harus berterimakasih atas itu. Sebelum bertemu dengannya, saya nggak terlalu semangat dalam belajar… bisa dibilang agak malas. Namun, setelah bertemu dengannya, semangat saya untuk belajar berubah dan mulai ada. Saya ingin menjadi seseorang yang terlihat baik dimatanya. Bahkan saya rela lembur ngerjain PR, hanya untuk dicontek orang yg saya suka itu keesokan harinya *ini agaknya gk baik. Anaknya sih sebenarnya pintar, namun kalau ada PR-PR dia nggak mau mengerjakan. Maunya nyontek kerjaan saya *ini yang bikin saya senengnya setengah mati.

    Semua akan dilakukan demi cinta, demi orang yg kita sukai. Jadi ya saya juga gitu. Selama masih dalam batas yg wajar ya🙂

  25. Nama : rifki
    Akun twitter : @rifki_jampang
    Kota tinggal : Jakarta

    berikut adalah kisah cinta saya di sekolah……

    —————————————

    untukmu kupersembahkan
    rahasia yang kini tersimpan
    nan tak seorang pun dapat memecahkan
    tentang sebuah rasa
    akan dirimu yang mempesona

    sinar matamu menerangi kalbu
    indah senyummu membuatku rindu
    halus tutur bahasamu
    seperti embun penyejuk kalbu
    raut wajahmu indah bercahaya
    inilah suara sukma yang terpendam dalam dada

    Puisi tersebut merupakan salah satu puisi yang pernah kubuat semasa SMA. Aku menulisnya dengan tangan pada halaman sebuah buku dengan sampul berwarna merah.

    Awalnya, puisi di atas tidak seperti itu kata-katanya. Beberapa kata sudah kuubah, demi kenyamanan dan keamanan. Kenapa? Karena jika ada orang yang membaca dengan teliti puisi yang sebenarnya dengan kata-kata yang masih 100% asli, maka niscaya dirinya akan menemukan sebuah nama seorang perempuan yang pernah menarik perhatianku. Sebut saja namanya, Mawar.

    Selama satu tahun aku dan Mawar duduk satu kelas. Aku duduk beberapa bangku di belakangnya meski tidak di barisan yang sama. Adalah penampilannya yang berjilbab yang membuatku tertarik. Dan sepertinya, dirinya juga memiliki rasa yang sama. *uhuks*

    Selama beberapa bulan aku menyimpan rasa itu sendiri. Tak ada seorang pun yang tahu kecuali lembaran-lembaran kertas di mana kutorehkan kata-kata berbentuk puisi.

    kutuliskan yang kurasa dalam dada
    ungkapan jiwa yang tak dapat kuutarakan
    rangakain kata hati yang dapat kuucapkan
    nan kutuangkan melalui goresan tinta

    Entah kenapa, pagi itu aku selalu terbayang wajahnya. Aku tak bisa konsentrasi dengan pekerjaan menyiram tanaman di halaman depan rumah. Serupa dengan film yang diputar, adegan ketika dia tersenyum, ketika dia berbicara, ketika dia berjalan, silih berganti di depan mataku.

    hadirmu dalam hatiku
    seakan enggan tuk hilang dari ingatanku
    adakah ruang di hatimu untukku?

    Sudah lama memang aku merasakan sesuatu yang tak biasa kepadanya. Apakah ini cinta? Detik-detik pertemuan setiap hari dengannya meski tidak selalu berbicara seakan-akan terkumpul di dalam dada sehingga membuatnya sesak, bahkan sudah merambah ke otak. Saat aku beraktifitas, ingatanku tertuju padanya. Saat aku diam sendiri, bayang-bayang dirinyalah yang menemaniku.

    mengapa kaubiarkan jiwaku berkelana
    menembus deru ombak samudera jiwa
    memasuki ruang gelap tanpa cahaya
    mencari sebuah kata yang kudamba

    Ah! aku tak kuat lagi. Sepertinya aku tak kuasa lagi menahan rasa ini. Tak cukup jika hanya kutulis dalam lembaran-lembaran buku harianku. Dia pun harus tahu.

    Kupercepat pekerjaanku. Setelah semua tanaman basah merata, aku bergegas melangkahkan kaki menuju sebuah telepon umum yang terletak di perempatan jalan. Cukuplah kiranya seratus langkah menuju ke sana.

    Kumasukkan sekeping koin seratus rupiah, lalu kuputar sebuah nomor yang sudah kuhapal di luar kepala. Tak lama nada sambung berganti dengan suaranya.

    kuingin kau tahu
    tentang perasaanku
    ingin kuutarakan
    apa yang kurasakan

    Setelah kukatakan semua perasaanku, dadaku terasa plong. Lepas semua beban yang menyelimuti dada dan pikiranku. Meskipun aku belum tahu pasti bagaimana reaksinya, belum mendengar apa jawabnya. Yang penting bagiku, dirinya sudah mengetahui semuanya.

    Liburan sekolah selesai. Di kelas tiga, aku dan Mawar duduk di kelas yang terpisah. Namun ada keanehan yang kurasakan. Sejak aku mengutarakan perasaan kepadanya. Di tahun pelajaran baru itu, aku terasa canggung untuk bicara dengannya. Aku selalu menghindar jika bertemu dengan dirinya. Kejadian tersebut belangsung selama kurang lebih enam bulan.

    Karena tak tahan dengan kondisi seperti itu, juga dengan rasa bersalah karena seolah-olah lepas tangan setelah ‘menembaknya’, akhirnya aku mencoba bicara dengan salah seorang sahabatnya.

    Dari sahabatnya itulah, aku mengetahui bahwa sebenarnya Mawar merasakan hal yang sama. Dia menyukaiku dan berharap aku mengungkapkannya. Aku memang sudah mengungkapan apa yang kurasa, namun sikapku yang kemudian meninggalkannya membuat Mawar berpikir bahwa aku hanya main-main dan tidak mengghargai perasaanya.

    Akhirnya, aku bicara langsung dengan Mawar untuk memperbaiki keadaan. Akhirnya, kami jadian.😀

    Bersama Mawar, ada empat kejadian yang aku alami yang mungkin bikin aku tersenyum sendiri jika mengingatnya

    Pertama, ketika aku mendapatkan hadiah kado ulang tahun berupa Al-quran dari Mawar. Kejadiannya adalah saat bulan puasa di mana kami berdua mengikuti pesantren kilat di bulan ramadhan yang diadakan oleh sekolah. Saat itu aku belum jadian dengan Mawar namun sudah punya rasa.

    Kedua, ketika aku mengetahui bahwa ternyata di belakangku, Mawar menyebut aku dengan panggilan “abang”.

    Ketiga, ketika aku pulang sekolah dan jalan bareng dengan Mawar menuju tempat angkot. Saat itu aku melihat bawaan bukunya begitu banyak sehingga aku menawarkan untuk membantu membawakannya hingga masuk angkot. Dan terjadi. Kami berjalan bersebelahan sambil kubawakan buku-buku miliknya.

    Keempat, ketika aku bersamanya berada di bawah payung yang sama di saat hujan.

    Menjelang ujian akhir, ketika kami bicara dengan serius. Menurut Mawar, hubungan yang terjalin antara aku dan dirinya tidak berjalan dengan baik. Menurutnya lagi, kondisi tersebut tidak bagus bagi dirinya dan juga aku di saat-saat akan menghadapi ujian. Jadi, menurut Mawar, sebaiknya kami berpisah agar bisa konsentrasi dengan ujian akhir sekolah.

    Pada akhirnya, kisah kasih di sekolah antara aku dan Mawar hanya berlangsung kurang lebih selama 6 bulan.

    The End.

  26. Kisah cinta saat masa-masa sekolah ya? Selama sekolah aku nggak pernah pacaran. Cuma pernah cinta doang. Apalagi pas SD. Banyak banget yang aku suka hohoho
    Dulu pas TK aku suka seseorang. Entah namanya siapa. Sudah lupa. Pokoknya dia tuh item manis. Bangkunya serong kiri di depanku . Awalnya aku ngerasa anak ini kok kayaknya sendirian. Pengen kudeketin dan akhirnya kesampean pas beberapa hari sebelum pawai. Aku semakin deket sama dia. Eeeh, pas hari H aku dipasangin sama dia. Baju adatnya adat Jawa lagi. Persis kayak bajunya orang tuaku pas nikah. Jadi pas sepanjang jalan pawai aku nggak merasa capek. Mengeluh pun juga enggak. Aku nggak tau pasti apa yg kurasain, tapi yang jelas aku kaget dan seneng waktu itu. Pawai itu peragaan busana adat yang biasanya di jalan raya itu looh. Entah waktu itu agenda kotaku apa, yang jelas anak-anak TK pawai. Pas aku gede gak ada lagi anak TK yang pawai.
    Dan pas SD aku suka sama 3 orang. Orang pertama sama kakak kelas 2 SD yang nungguin aku ngerjain PR di sekolah. Padahal waktu itu aku masih baru-barunya jadi murid SD. belum juga seminggu hahaha. Tapi perasaan sukaku juga sebentar. Entah gimana bisa rasa sukaku hilang, tiba-tiba aja orang itu sudah nggak aku perhatiin. Orang kedua kakak kelas 5 SD. Waktu itu aku kelas 4 SD. Berawal dari ekskul pramuka yang sangat elit di sekolahku waktu itu. Terlebih lagi orang-orang yang bisa masuk ekskul itu orang-orang pilihan. Terus kita latihan rutin, dan semakin rutin menjelang perlombaan pramuka (entah apa aku lupa). Dan sampai kegiatan pramuka berhenti untuk sementara waktu beberapa bulan sebelum ujian naik kelas. Aku sering banget ngeliyatin dia dari depan kelasku. Berhubung kelas dia deket, jadinya aku puas ngeliyatin gerak-geriknya. Belum lagi duduknya deket jendela. Tambah puas. Sampek aku lulus pun masih mengenang itu cowok, entah bagaimana ya rasanya waktu itu. Yang jelas dari semua orang yang kusuka, kayaknya aku paling suka sama orang itu. Soalnya aku udah ngebela-belain segalanya biar bisa ngeliyat dia setiap hari. Dan aku semakin semangat sekolah. Lalu, orang ketiga adalah temenku sendiri. Tapi aku bingung sama ini orang. Entah kagum, entah suka. Habis dia masih SD udah sabuk hitam aja. Bahkan dia mau dikirim ke Jepang buat lomba karate. Apa ya namanya waktu itu. Udah lupa. Banyak cewek yang suka sama dia. Ya iyalah, karate sabuk item boook. Itu udah tingkat yang paling tinggi tuh. Plus didukung wajahnya yang manis dan ngganteng. Nggantengnya atlet gimana sih? Ya kayak begitulah. Tipe cowok idaman soalnya dia cowok banget. Cewek2 pada diperlakukan dengan sangat sangat baik waktu itu. Aku juga. Trus orangnya gentle dan humoris. Pernah ngehibur aku lagi. Trus rumah kita deketan. Bokapnya temen bokap gue. Duh, tinggal dijodohin tuh. Tapii.. yang aku heran, kok bisa-bisanya ya dia tuh nggak spesial2 amat buat aku. Makanya aku berkesimpulan, mungkin aku hanya sekadar kagum sama dia.
    Dan yang terakhir pas SMA. Aku suka sama seorang yang jenius. Orangnya item manis, tinggi, dan agak ceking. Penampilannya agak kayak cenayang sih. Selalu bawa-bawa slayer dan diiket kalo gak di leher buat syal ya di kepala atau di pergelangan tangan atau di lengan. Dan slayernya item. Bajunya kebanyakan item-item. Sosok cenayang banget. Pas pelajaran sukanya tidur, jarang belajar, dan pas ditanya dia selalu bisa jawab bahkan dengan sempurna. Nah, dukun banget kan.. Keanehan-keanehan itu yang bikin aku suka. Karena dia satu-satunya orang dari sekian orang yang pernah aku sukai yang bisa aku stalking sosmed nya, Jadi pas dia udah lulus aku masih aja cari-cari kabar tentang dirinya. Bahkan pernah ketemu beberapa kali pas kita udah sama-sama kuliah. Meski beda kota.
    Yaaa… kurang lebih begitu perjalanan cintaku pas sekolah. Sori panjang banget. Sekalian bikin pengakuan ke banyak orang karena selama ini nggak ada seorang pun yang tau. Dan bahkan mereka adalah orang yang benar-benar aku suka di dalam hidupku karena pas kuliah aku belum menyukai cowok mana pun hohoho.
    Btw, thanks buat kesempatannya ya mbak luckty hehe.. Maap banyak hehe

    Siti Muthma’innah | @iindetya | Malang

  27. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun :@Agatha_AVM
    Kota : Jember

    Cinta … Cinta … Cinta … My Heart …
    Hehehehehe

    Anggap aja sih ini first love sewaktu di SMP. First Love atau Cinta Monyet ya?🙂 Kalau SMP sih Cinta Monyet. Memang benar cinta itu diawali dari orang terdekat. Aku jatuh cinta sama teman sekelas yang mungkin aku salah mengartikan kebaikannya. Habisnya dia baik banget dan perhatian sama aku. Selama 1 bulan kita melakukan pendekatan. Pendekatan ala anak SMP. Main bareng, jalan bareng, ngerjain PR bareng terus akhirnya dia nembak aku. Woooooowwwwwwww … Rasanya ntu jantungku mau copot. Ternyata dia beneran suka sama aku. Aku kira cuma aku aja lho yang suka. Ternyata kami pacaran selama 2 tahun sebelum aku tahu dia selingkuh. Pacaran sama teman aku karena kita beda kelas. Dia bosan kali sama aku. Cari yang lebih asyik diajak ngobrol. Aku kan sebenarnya pendiam orang e. Sudah curiga awalnya tapi aku biarin aja. Nggak mungkin aja dia kayak gitu. Akhirnya kelas 3 SMP, dugaanku benar dia pacaran sama temanku. Sahabatku sendiri juga bilang kalau memang dia punya pacar baru. Sahabatku itu sepupu dia, Akurat bangettt beritanya. Terbukti aku melihat mereka ikutan jalan santai bareng. Sampai sekarang pacar SMP yang dia ingat itu temanku bukan aku. Terus aku dianggap apa dong? Sakitnya tuh disini.🙂

    Masa lalu biarlah berlalu. Kita pasti akan mendapatkan yang lebih baik. Bersabar dan berpasrah adalah kunci kebahagiaan. Move on. ^_^

  28. Nama : Mita Andriana
    Akun : @mita_andriana
    Kota : Surabaya

    bagaimana ya…kalau menyangkut masalah cinta semasa sekolah, aku tidak terlalu menonjol(?) dalam hal cinta-cintaan begitu… tahu sendiri karena kepribadian aku yang tertutup dan gak mau terbuka sama temen..eittss tapi jangan salah dulu, aku juga remaja normal yg bisa merasakan cinta kok, waktu itu tahun pertama masuk smp dan aku sekelas dengan si A, lah si A ini badannya tinggi, putih, cakep, dan cukup aktif lah kalau ada organisasi. tapi apalah daya murid kuper sepertiku, aku hanya bisa melihatnya dari kejauhan dan memendam perasaan cinta ini sampai menjelang kelulusan ;”””))) tetapi dengan perasaan ini, aku bisa mengerti dan tahu bahwa kalau kita mencintai seseorang di hidup kita, ungkapkanlah sesegera mungkin, meskipun ada kepahitan yang akan kita dapatkan, dengan begitu kita tidak menyesal dan tahu akan perasaan dia terhadap diri kita. hahah melankolis ya…tapi begitulah kisah cinta semasa seolahku dahulu, membuahkan amanah dan pesan hidup yang begitu berharga🙂

  29. nama : ayu
    twitter : @ayukurniia_
    alamat : lenteng agung, jakarta selatan

    jawabannya :

    kalo inget pengalaman kish cinta waktu sekolah, aku sering senyum senyum sendiri🙂
    ceritanya hampir sama kayak ernest.😀
    aku punya sahabat namanya rian, dia duduk di belakangku. dia juga sering jail banget sama aku. sering mainin rambutku, kalo rambutku di kuncir pasti ikat rambutnya di tarik, katanya rambutku lebih bagus di uraio daripada di kuncir.
    sebenarnya awal kenal dia itu dia orangnya songong bnget.. tapi dia smart juga. awalnya sempat benci juga sama dia, entah gimana ceritanya waktu itu aku satu kelompok sma dia waktu pelajaran biologi.
    nahh.. dari sana udah mulai dekat sama dia, aku yang agak tomboy ternyata cocok juga sama dia yang selengekan. kita sering belajar karate bareng, basket bareng.. kalo ada pr kimia aku selalu nyontek sama dia, dan kalo ada pr fisika , dia yang nyontek sama aku. dari sana aku udah mulai suka sama dia. dia juga sepertinya kayk gitu.
    smpai akhirnya temanku curhat kalau dia suka sama rian , aku bingung harus bagai mana, sedangkan aku juga suka sama rian, akhirny aku yang ngalah, smpai sekarang aku mendam rasa itu buat rian, rian nggk tau kalo aku suka sama dia. sampai akhirnya pas kelulusan sekolah, rian bilang sama aku, kalau dia sayang sama aku, aku bhagia bgt tapi satu sisi aku bingung.. aku cuma senyum aja dengarnya. krna aku tau walaupun aku bilang sayang juga, kita gak bakalan bersama untuk saat ini. krna rian ngmbil beasiswa S1 nya ke london.. sejak itu aku gk pernah ketemu lagi sama dia, kira kira udah 3tahun.

    ternyata benarnya kata orang, kalo cinta itu gak tau kapan datangnya, dan setelah dia pergi aku ngerasa kehilangan banget. dan paling menyedihkannya aku skrg lost contct sama dia.

    aku berharap, someday, i will meet him again.🙂
    rian kusuma :*

  30. Nama : Widya Neva
    Akun twitter : @widyaneva2
    Kota : Bandar Lampung

    Kisah cinta semasa sekolah ya? Hmm…baiklah. Ini bermula saat aku baru masuk jadi anak baru. Aku punya kebiasaan memperhatikan kakak kelas yang menonjol. Baik dari cara bicaranya, gerak gerik bibirnya, cara berjalannya atau prestasi serta keaktifannya di organisasi sekolah. Teman-teman sering berbisik-bisik saat ada kakak kelas yang lewat. Tapi jarang dilakukan pada kakak yang satu ini. Padahal dia mirip vokalis S07 lho. Cuma lebih kurus, terlalu kurus malah😀 Ya, aku suka dia. Tidak ada yang tahu tentang perasaanku.Meski begitu aku lumayan sering sama tanya kakak kelas (perempuan) mengenainya.Alhasil entah dari mana awalnya, berita aku suka sama kakak itu beredar.Tentu saja aku malu. Cukup menyesal terlalu kepo.Akhirnya jadi begitu.Kakak itu seperti mengindar ketika ada aku.Namun saat itu, aku masih tetap suka padanya. Diam-diam aku sering ke perpustakaan hanya untuk memandangnya dari jauh 😀 Cuma sering kesal juga karena dia seolah-olah tak menyukai keberadaanku…

    Suatu hari, dia lulus. Saat perpisahan dia nyanyi lagu ”Pejantan Tangguh” S07. Dari jauh , kelihatannya dia sangat semangat dan enerjik.Lalu aku naik kelas 2 (XI). Saat itu ada kemah. Seseorang mendekatiku.Katanya kakak itu ingin menemuiku. Apa? Mengapa dia datang pada acara yang tak ada hubungannya sama sekali dengannya? Sekalipun ada kaitannya, aku tidak mau ketemu dia. Aku bilang, tidak mau bertemu. Kebetulan jadi panitia saat itu lumayan sibuk. Dia masih saja di bumi perkemahan. Sungguh aku kurang nyaman. Menjelang malam, aku tak lagi melihatnya. Mungkin dia sudah pulang. Aku tidak terlalu peduli🙂
    Itu kisahku😉 Untuk kak Luckty, terima kasih. Kak Arumi, semoga novelnya sukses ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s