REVIEW Happily Ever After + GIVEAWAY

  happily ever after

Percayakah kalian, bahwa hidup dapat berubah dalam hitungan detik? (hlm. 58)

Di dunia ini, semua orang berharap hidupnya selalu bahagia dengan dikelilingi orang-orang yang selalu disayanginya. Tak terkecuali dengan Lulu, dia sudah merasa bahagia hidup bersama bunda dan terutama ayahnya. Selama bertahun-tahun mereka hidup dalam kontrakan sederhana. Hingga ayahnya berhasil memberikan mereka rumah pohon, rumah impian mereka.

Rumah ini sebenarnya sederhana. Tak luas, juga tak sempit. Bentuknya agak aneh, seperti trapesium yang tak simetris. Balkon-balkon mini menghiasi sisi rumah; tempat bunda menanam bunga-bunga musim panas favoritnya. Dinding maupun lantainya terbuat dari kayu pilihan seluruhnya. Warnanya yang gelap sangat mencolok dibanding rumah-rumah tentangga yang kebanyakan bergaya Romawi, atau minimalis modern.

Bagian terbaiknya adalah attic, ruang terkecil dan terpuncak dari bangunan rumah ini. Ayah mengadaptasi modelnya dari rumah klasik Amerika, dan mengkombinasikannya dengan desain ala interior kapal bajak laut berjendela bulat. Rumah ini dijadikan kamar Lulu, hadiah ulang tahun terbaik yang pernah diterimanya. Ayah mendesain interior khusus untuk Lulu, dengan lantai kayu bernuansa hangat, dan dinding berupa tumpukan silinder kayu yang mencuat. Sebentuk ranjang bermodel klasik dibangun di sudut, di sisi sebuah kursi baca yang nyaman di atas hamparan karpet bulu. Sebuah jendela dibangun persis di bawah langit-langit attic yang menyempit, dengan seutas lampu tergantung di atas kanopi jendela, tempat kesukaan Lulu untuk membaca.

Googling rumah pohon, mampir di http://homesaura.com/cool-tree-houses-designs.html dan menemukan banyak rumah pohon di kehidupan nyata. Ini salah satunya:

happily ever after 1

Nggak semua cerita punya akhir yang bahagia. Begitu pula hidup. Bahkan, sering kali hidup punya kejutan tersendiri. (hlm. 184)

Hanya karena sebuah dongeng nggak berakhir sesuai dengan keinginan kita, bukan berarti cerita itu nggak bagus. (hlm. 7)

Nggak semua dongeng punya akhir yang bahagia. Tapi,bukan berarti cerita itu nggak bagus, atau karakter-karakternya nggak pernah bahagia. Kadang, sebuah cerita yang bagus punya akhir yang sedih. (hlm. 275)

Mempunyai ayah seperti ayahnya Lulu ini rasanya sempurna sekali. Selain seorang arsitek yang hebat, beliau selalu membacakan dongeng-dongeng untuk Lulu menjelang tidur. Meski di sekolah Lulu tidak memiliki banyak teman, memiliki ayah yang luar biasa, baginya sudah cukup :’)

Banyak kalimat favorit:

  1. Mimpi adalah kenangan masa lalu yang melekat kuat dalam ingatan. (hlm. 11)
  2. Dalam hidup kamu selanjutnya, akan ada medan-medan pertempuran yang lain. (hlm. 18)
  3. Kalau dijalani dengan gagah berani, pasti nggak buruk-buruk amat, walaupun akhirnya kalah sekalipun. (hlm. 18)
  4. Hanya orang-orang terkuat yang mampu bertahan hidup. (hlm. 21)
  5. Setiap individu pada dasarnya berbeda satu sama lain. Tapi, banyak orang cenderung menutupi keunikan mereka agar bisa serupa dengan orang lain, agar bisa diterima oleh masyarakat. (hlm. 45)
  6. Setiap harusnya bebas menjadi siapa pun yang dia mau. Yang dibutuhkan adalah keberanian melakukan itu. (hlm. 46)
  7. Hidup adalah sebuah petualangan. (hlm. 84)
  8. Nggak banyak orang yang mengingat kita dalam keadaan sakit. Mereka lebih suka mengingat kita dalam keadaan dulu, sewaktu masih sehat. (hlm. 97)
  9. Kebanyakan orang menghindari kata ‘mati’ seolah itu adalah hal tabu, hanya karena mereka merasa tak nyaman membicarakannya. (hlm. 98)
  10. Hidup adalah sebuah hak yang istimewa. Karenanya, kita perlu melakukan kewajiban kita untuk menjalaninya sebaik mungkin. (hlm. 99)
  11.  Jatuh cinta itu nggak pake milih. Nggak milih waktu yang tepat, atau momen yang pas. Tahu-tahu, kamu udah jatuh cinta. Kalau kamu beruntung, kamu akan tahu begitu saja. Kalau kamu beruntung, orang itu akan membalas perasaanmu. (hlm. 106)
  12. Hidup terlalu singkat untuk cuma punya satu tempat favorit. (hlm. 119)
  13. Kesedihan akan berkurang kalau membaginya dengan seseorang. (hlm. 127)
  14. Di dunia ini, nggak semua orang dapetin apa yang mereka mau. (hlm. 140)
  15. Kadang-kadang, kita cukup beruntung untuk ketemu orang-orang yang baik dalam keadaan kondisi yang buruk. (hlm. 149)
  16. Orang-orang yang sama kamu akan melakukan apa saja untuk melindungi kamu. (hlm. 170)
  17. Andai saja, hidup ini juga memiliki banyak akhir yang bahagia. (hlm. 195)
  18. Alam semesta ini punya rahasianya sendiri. Yang perlu kita lakukan adalah percaya pada rencana-rencana di baliknya. (hlm. 251)
  19. Cinta bisa datang kapan saja, dari mana saja. Bisa dari orang-orang terdekat yang selama ini ada di sampingmu, kita juga dalam sosok seseorang yang baru saja dikenal. Tapi, asal cinta nggak penting. Yang penting adalah menjaga perasaan yang kalian bagi. (hlm. 256)
  20. Buat hal-hal yang penting, lo harus lebih berusaha. Kalau menurut lo orang itu pantas diperjuangkan, jangan pernah lepasin begitu saja. (hlm. 308)
  21. Hati yang melihat, hati yang merasakan, hati yang tahu. (hlm. 321)

Beberapa selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Sekolah adalah medan pertempuran. (hlm. 16)
  2. Banyak orang-orang yang nggak sekolah tapi tetap sukses. (hlm. 16)
  3. Memang ada yang salah, ya, dengan menjadi berbeda? (hlm. 45)
  4. Entah jadi apa negara ini kalau setiap orang harus mengirim SMS sebelum keluar kamar. (hlm. 88)
  5.  Dunia ini penuh kejujuran yang menyakitkan, tapi juga kebohongan. (hlm. 119)
  6.  Kalau ada waktu, daripada ngomongin orang mendingan buka ensiklopedia. (hlm. 152)
  7. Hidup terlalu singkat untuk nggak punya selera humor. (hlm. 266)

Ehem, ada beberapa adegan di buku dan perpustakaan:

  1. Pojok rahasiaku adalah sudut di perpustakaan sekolah yang jarah dijamah orang karena dikelilingi rak-rak tinggi berisi buku sejarah dan ensiklopedia tebal yang kurang populer. (hlm. 31)
  2. Aku adalah kutu buku yang gemar mengumpulkan dan menumpuk buku. Puluhan buku berkembang menjadi ratusan, ratusan menjadi ribuan. Buku-buku dari toko loak, buku-buku pinjaman, buku-buku bekas, buku-buku baru, semuanya bercampur menjadi satu. (hlm. 43)
  3. Aku mulai mengunjungi perpustakaan hampir setiap hari, meminjam dan mengembalikan buku secara bergantian. (hlm. 100)
  4. Aku begitu berubah pikiran begitu menginjakkan kaki di perpustakaan. Kalau surga dapat di definisikan, mungkin tempat ini adalah sebagian kecil dari manifestasinya. Begitu melangkah masuk, serta-merta aku dapat membaui aroma kayu mahoni, sinar matahari siang, dan halaman-halaman buku lama yang menguning. Rak buku demi rak buku dibangun hingga menyentuh langit-langit. (hlm. 164)

Ada banyak sekali sisi yang dikupas dalam buku ini. Pertama, kita bisa melihat kedekatan hubungan anak dan ayah. Bagaimana sosok ayah adalah segalanya bagi Lulu, dari pembuka sampai akhir novel ini. Bagi lulu, ayah adalah pembaca dongeng-dongeng sebelum tidur setiap malam. Baginya juga, sentuhan ayah sehangat sinar matahari. Ke mana pun dan di mana pun, ayah selalu ada di hati Lulu. Di halaman 63, 71, 79 , salah satu bagian yang bikin sesak napas. Kenapa? Karena saya pernah mengalami seperti yang Lulu di halaman ini. Pokoknya bikin mrebes mili :’)

Kedua, bagaimana kisah Lulu yang selalu dianggap aneh dan kerap dibully teman-temannya. Hal itulah yang membuatnya tidak betah di sekolah. Bagi kebanyakan siswa, sekolah adalah surga, tapi banyak juga yang menganggapnya sebagai neraka :’)

Ketiga adalah kisah Eli dan Lulu. Terkadang, kita tidak pernah tahu jika dalam hidup kita akan menemukan orang-orang baru yang memberi warna dalam kehidupan kita. Seperti Eli bagi Lulu.

Keempat. Persabatan antara Karin dan Lulu. Di dunia ini, kita tidak pernah menduga perasaan orang kepada kita. Kadang bisa sebaik malaikat, bisa juga kebalikannya. Ketika kita disakiti orang terdekat kita, justru lebih sakit daripada disakiti oleh orang yang bukan siapa-siapa kita.

Kelima, tentang impian. Kita tidak pernah mengira seberapa lama umur kita sekarang. Sampai dua puluh tahun lagi, lima tahun, atau bahkan tinggal esok hari. Nah, pernahkah terlintas dalam pikiran kita untuk mewujudkan hal-hal yang kita inginkan? Lewat tokoh Eli, kita bisa melihat bucket list miliknya:

happily ever after 2 happily ever after 3

Ini Bucket List yang pernah saya tulis di tahun 2013:

http://catatanluckty.blogspot.com/2013/08/bucket-list.html

Sedangkan ini Bucket List saya untuk tahun 2015:

  1. Bisa punya laptop baru (yang sekarang udah tujuh tahun dipakai, udah kritis banget kalo terus-terusan dipakai)
  2. Punya sepeda (rencananya ke sekolah berangkat dan pulang mau pakai sepeda, seru juga kalo lihat bapak kepala sekolah naik sepeda, jadi pengen :D)
  3. Tetap konsisten baca dan posting review 200 buku (alhamdulillah, 2013 & 2014 lancar 200 buku, malah selalu lebih :D)
  4. Ikut Lomba Pustakawan Teladan dan masuk Tiga Besar tingkat provinsi. (Dua tahun lalu hanya enam besar, tahun 2015 harus ada peningkatan :D)
  5.  Menghantarkan Perpustakaan Sekolah (kembali) masuk tiga besar tingkat provinsi (Alhamdulillah, tahun 2014 Juara 2, tahun depan harus lebih kece perpusnya! :*)
  6. Perpustakaan sekolah punya twitter dan website khusus, biar makin eksis. Mudah-mudahan pustakawannya ini kuat x))

Novel dengan balutan kisah antara anak dan orangtuanya, pasti menyentuh, bahkan berujung mrebes mili ketika membacanya. Seperti halnya buku ini. Happily Ever After ini menjadi buku kedua favorit yang ditulis Winna Efendi setelah Remember When yang baru saja diangkat ke layar lebar. Semoga novel ini kelak juga diangkat ke layar lebar:’)

Nah, dalam rangka #3CeritaCinta Virtual Book Tour, bersama GagasMedia akan memberikan satu eksemplar Happily Ever After, karya terbaru Kak Winna Efendi ini😉

MAUUU?!?! 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygsJangan lupa share dengan hestek #3CeritaCinta #HappilyEverAfter dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah tulis lima bucket listmu untuk tahun 2015, nggak usah muluk-muluk, tapi bisa tercapai. Gampang kan?!?😀

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #3CeritaCinta #HappilyEverAfter yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

Giveaway ini berlangsung hanya satu hari saja ditunggu sampai 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Desember 2014 yaaa…😉

Silahkan tebar garam keberuntungan yaaa… 😀

-lucktygs-

74 thoughts on “REVIEW Happily Ever After + GIVEAWAY

  1. buka twitter lsgs liat twit tntg GA ini😀
    Nama: Silvi Salsabil
    Twitter: @shelv_25
    domisili: Tangerang Selatan
    lima bucket list untuk tahun 2015
    1. khatam hapal surat-surat di Al-Qur’an, minimal 57 surat😀
    2. nilai UTS + UAS lebih bagus dari semester sekarang🙂
    3. Bikin 1 Novel dan kirim ke penerbit + di terima (amin..)
    4. punya lapangan usaha sendiri, biar gak minta2 uang ke ortu mulu T__T
    5. bisa menguasai cara-cara untuk membuat animasi 2D yang keren dan berkualitas 🙂

    sebenernya banyak…tapi di minta cuma 5, jadi itu aja yg ku tulis😀 semoga GA kali ini aku beruntung😀 amin

  2. Nama: Dion Yulianto
    Twitter: @dion_yulianto
    domisili: Yogyakarta

    Terima kasih Luckty sudah bikin GA seru yang sekaligus mengingatkan saya untuk mulai menuliskan impian sehingga bisa lebih fokus lagi tahun depan. Dan, lima bucket list untuk tahun 2015 adalah sebagai berikut:
    1. Menulis sebuah novel. Alhamdulillah tahun 2014 ini sudah pernah mengedit buku, menerjemahkan buku, menyadur buku, meresensi buku, dan menulis buku-buku nonfiksi, yang belum hanya menulis novel. Semoga tercapai. Amin.

    2. Jalan kaki keliling Jogja, sendirian dari pagi sampai malam.

    3. Membaca lebih banyak buku dan mengurangi menimbun buku.

    4. Bertemu belahan hati #uhuk

    5. Nabung 5 – 10 juta ngohahahaha

    Demikian

  3. Setelah sekian lama gak buka twitter, buka twitter langsung nemu GA-nya Luckty, alhamdulillaaaah masih sempat ikut ^_^

    Nama: ailina
    Twitter: @ailina85
    domisili: probolinggo
    lima bucket list untuk tahun 2015
    1. Online shop makin berkembang (lagi)
    2. Pingin jadi penulis, yah minimal tahun ini harus rajin nulis di blog sama nulis resensi buku. semangat, semangat… ^_^
    3. Pengen belajar nyetir mobil, jadi kesimpulannya tahun ini harus dan wajib bisa nyetir mobil.
    4. Ganti laptop dari yang layarnya 10 inch, ke yang layarnya agak gedean dikit buat menunjang per-online shop-an, hehehe
    5. Kursus bikin kue, biar bisa buat nambah penghasilan, huhuy😀

    Semoga kali ini bisa menang. Oiya, selalu suka sama review-nya Luckty soalnya selalu ada kalimat favorit di setiap review-nya. Sukses terus yaaaa. Semoga semua resolusi kita th 2015 nanti bisa tercapai, amiiin😉

  4. nama: artha maula amalia
    akun twitter: @argalitha
    kota tinggal: pasuruan, jawa timur

    lima bucket listmu untuk tahun 2015:
    1. lulus cpns
    2. makin rajin ibadah
    3. beli tiket pesawat, naik pesawat sama Mama
    (ketiganya ini pernah saya tulis di http://www.argalitha.pw/2014/12/target-2015-jalan-jalan-naik-pesawat.html)
    4. nulis novel tentang kisah cinta saya. narsis ya? tapi pengeeen. buat anak cucu #eh
    5. persiapan pernikahan dengan lebih memahami karakter dan keluarga pacar

    udaaah itu aja. moga tercapai^^ kudu! bismillah…

    shared GA di https://mobile.twitter.com/argalitha/status/549748348941398017?p=p

  5. Nama: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri
    Kota: Bekasi
    Share GA: https://twitter.com/adedelinaputri/status/549754977627807744

    Lima bucket list 2015:
    1. Nulis resensi buku lebih banyak lagi plus mengurangi timbunan
    2. Mulai bisa masak makanan yang berat-berat semacem sayur😛
    3. Lulus wisuda dan (kalo diizinin sama Allah dan orang tua) menikah.
    4. Mulai kirim-kirim tulisan lagi ke media. Menghilangkan keputus asaan di tahun ini karena kebanyakan ditolak mihhiw
    5. Pengen liburan ke pantaaaaai (pengennya sih Lombok😀 )

    Doain juga ya Mbak, mudah-mudahan tercapai😀 Aamiin, aamiin ya Rabbal alamin.

  6. Mita Andriana | @mita_andriana | Surabaya
    1. Masuk jalur undangan SNMPTN.
    2. Masuk universitas dan jurusan yg diinginkan.
    3. Bisa melengkapi semua wishlist novel yg selama ini hanya numpuk di notes.
    4. Belajar mengembangkan fantasi yg ada di pikiran dalam suatu bentuk media tulis/elektronik (selama ini ide2 itu cuma ada dikepala, gak pernah terealisasikan)
    5. Fokus untuk sepenuhnya mendekatkan diri kepada allah, selama ini ibadah saya masih kurang maksimal dan kalau bisa, akan memakai hijab untuk menutup aurat. Amin.🙂

  7. Mita Oktavia
    @oktaviamithaa
    Bogor, Jawa Barat

    Hallo kak luckty, izin berbagi beberapa bucket list milikku juga ya 😃

    1. Semoga makin rajin ibadah.

    2. Semakin rajin buat terus belajar dan berkarya. Dan makin banyak tulisan yang tembus ke media. Aamiin
    Soalnya selama 2014 alhamdulillah resolusi 2014 untuk bisa punya karya bisa terealisasikan. Lewat beberapa resensi yang aku tulis dan tembus ke media massa, salah satu cerpenku tembus ke majalah dan satu cerpenku lolos seleksi buku keroyokan di salah satu grup kepenulisan.

    3. Semoga bisa merampungkan naskah novel duetku dan naskah novel soloku dan naskah-naskahnya bisa segera menemukan jodoh penerbit. Aamiin

    4. Semoga betah, bisa berkembang dan bisa survive di jurusan yang akan aku pilih semester depan. Aamiin
    Tinggal menghitung hari soalnya 😱

    5. Dapet laptop baru, pengganti komputerku yang udah sering ngadat. Aamiin. Agar menunjang tugas kuliah maupun kegiatan menulisku biar lebih mudah diselesaikan.

    Semoga resolusi atau harapan yang kita inginkan dapat dicapai ya. Aamiin 🙏

    Terima kasih!

  8. Asy-syifaa Halimatu Sa’diah, @asysyifaahs, Bandung

    1. Lolos Forum Pelajar Indonesia ke-7 dan menjadi Relawan Koin Sejuta Koin Pelajar Indonesia demi membangun pendidikan yang lebih baik di negeri tercinta ini.
    2. Diterima jadi jurnalis CREACT Magazine sebagai angkatan pertama.
    3. Meningkatkan prestasi di kelas jadi Rangking 1, lalu bertahan, jangan sampai naik-turun dari 1 ke 2 ke 1.
    4. Lebih banyak membaca buku di tahun 2015, minimal 50 buku, menulis resensinya, dan masuk dalam rak perpustakaan miniku.
    5. Sebagai Duta Muda Vaksin Biofarma, semoga diajak keliling Indonesia untuk terus mempromosikan produk vaksin Biofarma terbaru, vaksin Pentabio dan juga Flubio.

    Harapan ini nggak muluk-muluk, InsyaAllah. Semoga 2015 Allah mengizinkanku mencapai target-target ini.

    Terimakasih juga Mbak Luckty ^^

  9. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    twitter @NyiPeDe
    kota : Kendal

    Lima bucket list tahun 2015

    1. Melancarkan 1 hari 1 juz
    2. Punya motor sendiri
    3. Lunas bayar kuliah
    4. nabung buat nikah
    5. mudik ke Bali dengan keluarga

    Bismillah

  10. Nama: Anas Tasya Sekartaji
    Twitter: @sekartajirolu
    Domisili: Batang, Jawa Tengah

    5 Bucketlist aku di tahun 2015:

    1.) Bisa lulus dengan nilai yang memuaskan, dapet beasiswa dan bisa masuk ke SMA favorit😀

    2.) Pengen banget karya aku bisa terbit, minimal antologi juga gapapa🙂 maklum masih newbie.

    3.) Mulai jadi reviewer seperti mbak Luckty^^ pengen belajar bagaimana cara mengulas isi buku yang baik.

    4.) Mulai mengoleksi semua aksesoris DOMO-KUN! Di tahun ini belum bisa beli satupun aksesorisnya😦

    5.) Pengen dapet motor baru. Biar ke sekolah gak nebeng temen terus😦 semoga nilai aku bagus biar bisa dapet motor dari Ortu😀

    sebenernya masih banyakkk banget bucketlist nya. Tapi cuma disuruh nulis lima hehe😀 wish me luck….

  11. Bucket list 2015:
    1. Nabung buat KPR
    2. Diet
    3. Punya laptop baru
    4. Bisa nyetir mobil
    5. Balikan sama pacar *eh :p

    Nama : Neni
    Twitter : @nhenie
    Kota : Semarang

  12. Hai kak Luckty, salam kenal🙂 Aku baru pertama kali ikut giveaway kakak, semoga saja beruntung😀
    Nama : Yati Suryati
    Twitter : @dyounglady
    Alamat : Ciamis-Jawa Barat

    5 bucket list 2015 aku diantaranya :
    1. Yang paling utama semoga bisa lebih menjaga kesehatan dengan lebih baik lagi biar engga bolak-balik check up terus🙂
    2. Bisa segera kerja lagi (karena sekarang aku jobless setelah ± 5bulan resign) dan semoga juga bisa kuliah
    3. Kumpulin uang buat beli laptop, karena aku ingin hobi nulis aku yang ngawur ini😀 bisa menghasilkan sesuatu, entah review, cerpen, atau malah sebuah novel. Amiiin YRA
    4. Segera menemukan calon imam, biar hidup aku lebih berwarna #tsaah
    5. Last but not least, semoga bisa segera backpacker’an ke gunung Rinjani (mimpi yang mandeg dari sejak masa SMA)

    Sebenarnya masih banyak bucket list 2015 aku tapi ini 5 list yang paling jadi prioritas. Semoga bucket list aku, bucket list kakak dan bucket list semua yang ikut giveaway ini bisa tercapai. Amiin YRA🙂

  13. Nama : Nuraeni
    Twitter : @nuraeni5076
    Domisisli : Jakarta Barat

    Bucket List 2015
    1. Ngobatin mata saya yang katarak
    2. Beli Laptop
    3. Nulis NOvel,yang kemudian bisa lolos ke penerbitan.
    4. Keliling kota jakarta
    5. Traveling di NTB

  14. Nama : Agatha Stefani
    Twitter : @agthstefani
    Domisili : Cirebon -Tangerang.

    Bucket List 2015:
    1. Lebih mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.
    2. Bisa punya laptop
    3. Kenal lebih banyak teman2 dan kk2 kampus
    4. Studynya ditingkatkan lagi hehe
    5. Semakin aktif dalam kegiatan kampus (:

    Dari Bucket List ini tidak melihat dari segi Perfeccsionis (hasil), tetapi melihat Excelent (proses).😀

  15. Nama : cosiolenti fellygrina
    Twitter : @iisaragih91
    Domisili : jakarta

    5 bucket wishlist tahun 2015 :
    1.Hidup untuk menikmati keindahan yang tuhan ciptakan untuk manusia
    2. Lebih sering berbuat kebaikan untuk banyak orang
    3. Lebih banyak beli novel2 keren semua genre terus dibaca dan dibuat resensinya🙂
    4. Cepat dapat kerjaan
    5. Lebih banyak karya yg bisa aku ciptakan untuk bisa dinikmati orang lain

  16. Nama : Nurul Fauziah
    Twitter: @nufazee
    Domisili : Medan

    5 Bucket List on 2015
    1. Having a baby😉 aamiin ya Allah
    2. Merampungkan novel yang sudah berabad abad gak selese, melebihi merampungkan candi hahaha, semoga tahun 2015 novelku pecah telor, terbit
    3. Beli sepeda , biar tiap Minggu sore jalan berdua sama Aa naik sepeda
    4. Pengen eksekusi es krim *ngumpul resep udah,tinggal eksennya* hihihi
    5. Pasang router wi fi di rumah, biar lebih produktif nulis

  17. Ila Muizza
    @ila_elmu
    Pamekasan, Madura

    1. sering mendapat buku gratis dari penulis maupun penerbit minimal 2 tiap bulan, Kan masih awal-awal. Terinspirasi dari postingan kak Luckty yang ini : https://luckty.wordpress.com/2014/12/27/july-december-book-haul-2014/ Sumpah, ngileeeer
    2. Ngajar Sosiologi di SMA
    3. Punya 100 buku KKPK (Kecil-kecil punya karya ) biar anak-anak di sekitar rumah sering berkunjung ke perpus mini di rumahku dan tambah seneng baca
    4. Punya laptop sendiri karena laptop yang lama rusak, dan sekarang numpang laptop bapak.
    5. Nikah. Pengen nikah muda.🙂
    SEMOGA TERCAPAI. AAMIIN

  18. Nama : Fikriah Azhari
    Akun twitter : @Lovaren_
    Kota tinggal : Makassar, Sulawesi Selatan

    Lima bucket list ku yang Insyaallag bisa terpenuhi untuk tahun 2015 :

    1. Memperkuat ibadah. Semoga 2015 nanti shalat gak bolong-bolong lagi😀.

    2. Nilai semester depan lebih baik dari semester ini. Jujur, semester 1 kelas 8 ini cukup dibuat kecewa dengan nilai rapor, kekecewaan ini membuat beberapa novel yang disiapkan untuk menemani libur semester jadi nganggur dan gak kusentu sama sekali. Sampai akhirnya kemarin 1 novel telah mulai saya baca dan saat ini sudah sampai di pertengahan novel. Jadi, saya akan berusaha lebih baik di 2015 nanti agar nilai jadi lebih baik lagi, doakan ya kak ^^.

    3. Jadi anak rajin menabung. Tahun 2015 kalau masih diadain event ‘Receh untuk buku’ aku mau ikut😀 , malahan udah beli celengan buat ikutan event itu😀.

    4. Jadi seperti kak Luckty. Tahun 2015 mau seperti kakak, setiap baca buku bikin reviewnya🙂 , jadi selain berguna bagi diri sendiri bisa juga berguna bagi orang lain yang bingung mau beli buku apa. Target setiap sabtu minggu bisa namatin 1 buku (itupun kalau bukunya memenuhi -,- kan gak bisa juga setiap bulan beli 4 buku buat di-review >..<

    Sudah saya share juga ajakan ikut Giveaway nya kak : https://twitter.com/Lovaren_/status/549763759565049857

  19. Nama : Nurina Widiani
    Akun twitter : @KendengPanali
    Kota tinggal : Yogyakarta

    Resolusi tahun 2015 ku adalah:

    1. Belajar cara-cara mendongeng yang benar. Selama ini tiap malam cuma bacain buku dongeng aja buat anak2, tahun 2015 harus bisa pake gaya dan mimik biar kegiatan sebelum tidur makin seru!

    2. Makin aktif di BKB (Bina Keluarga Balita) biar tahun ini bisa menang tingkat provinsi. *tolong ampuni sang ketua yg sering bolos2 ini😦

    3. Menaikkan berat badan yg hanya 37kg ini. Malu kalo jalan2 suami n anak gendut2, ibunya cungkring sendiri :p

    4. Buat kelas gratis tiap hari minggu. Rencana ini nggak jadi terlaksana thn 2014 karena kelahiran si bayi, semoga thn depan adik sudah bisa ditinggal ngajar tanpa rewel.. (҂’̀⌣’́)9

    5. Liburan sendirian! Pengen mendapatkan me time, gak perlu jauh2 dan gak lama2. Ke Semarang aja mengnjungi teman2 lama. Semoga dijinkan suami dan anak2 :))

    آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

  20. Nama : Fauziah Amanda
    Twitter : @Mandandaaa
    Domisili : Blora
    Share : https://twitter.com/Mandandaaa/status/549781417819774976
    5 bucklet list aku untuk tahun 2015
    1. Dapet IP 3,5 (Pasti bisa, karena tahun lalu hampir bisa. Kurang diikiitttt. Semester ini harus bisa bayar untang kekurang koma semester lalu)
    2. Punya novel series Divergen sama The Hunger Games. (Aduh, udah ngiler banget sama novel ini gara2 kepincut sama filmnya. Tahun ini harus punya. Ya, walaupun berarti aku harus ngirit.) Oh iya, sama melengkapi novel karya Winna Efendi. Masih kurang 2, salah satunya yg Happily Ever After. Semoga menang GA ini biar tinggal kurang 1😀
    3. Nurunin berat badan. (Ya ampun, makin lama aku makin melar. Harus bisa turun min 3 kg. Diet…diet…diet!!!)
    4. Eksplor min 1 tempat wisata di Indonesia (Yang sudah masuk list untuk dieksplor itu Karimun Jawa, Pacitan, Lombok, dan Gunung Kidul. Entah yang mana dulu yang diambil. Maunya sih Karimun Jawa. Cuma kadang agak susah ke sini. Takut ombak gede. So, kalau Karimun gagal, mungkin yang agak dekat dan budget nggak terlalu gede, bisa jadi Pacitan dan Gunung Kidul. Semoga Januari akhir abis praktek bisa berangkat. Aamiin)
    5. Harus bisa jadi calon bidan yang bisa melayani masyarakat dengan baik. Aamiin

  21. Hai kak, ikutan yak!😀

    Bucket List 2015:

    1. Nerbitin setidaknya satu buku
    2. Dapat part-time job baru yang lebih sesuai sama jurusan kuliah
    3. Berhasil nyelesein 2015 Reading Challenge yang ditantang temen (dari 9gags)
    4. Mampir ke Jogja dan Jakarta bulan Juni/Juli nanti
    5. Beli laptop baru yang lebih canggih dan cepet biar bisa nulis, design, dan edit video di sana

    Sekian dan terima kasih!

    Nama: Alfindy Agyputri
    Twitter: alfindyagyputri
    Kota tinggal: Batam

  22. ikut mengamini bucket listnya, semoga lomba di nomer 4 dan 5 berhasil, amin..🙂

    bucket list saya di tahun 2015:
    1. lebih sabar dan relax sebagai ibu, istri, dan anak…. lebih banyak senyum, sebab selama ini kalau kepentok emosi cemberut mulu😀
    2. sukses dengan program tantangan membaca dan nulis diary di kelas VA di sekolah dasar tempat saya ngajar yang sudah saya mulai Desember ini.
    3. menambah jumlah buku yang dibaca dan nulis blog
    4. belajar nulis cerpen lagi dan kirim sana-sini🙂
    5. punya mixer dan belajar bikin kue

    Nama: Sayekti Ardiyani
    twitter: @sayektiardiyani
    kota: Magelang

  23. Bucket list 2015.

    Bismillah…
    1. Dapat kerja.
    2. Bantu nabung untuk umroh ibu.
    3. Idealin berat badan.
    4. Bahagiain adek satu-satunya.
    5. Bertemu tuanku yang jauh disana; LDR an ceritanya. :’)

    Nama: Nilam Vembika
    Twitter: @nilnilamve
    Domisili: Kediri

    Terimakasih, semoga beruntung!!! ↖(^▽^)↗

  24. Nama : Dwiana Rachmadewi
    Twitter : @DwianaR
    Kota : Yogyakarta

    Bucket List saya di tahun 2015:
    1. Lulus SMA dengan hasil paling baik di sekolah (supaya bisa bikin alm. Bapak bangga)
    2. Belajar naik motor, biar ga nyusahin ibu kalo mau ke mana-mana
    3. rewrite draft novel pertama trus dikirim ke penerbit
    4. Merubah sikap dan pola pikir jadi lebih dewasa, bisa mengontrol emosi, dan sanggup nolong orang-orang di sekitar
    5. Bekerja paruh waktu sementara buat nabung dan ngisi kesenggangan setelah ujian nasional sampai mulai masuk kuliah

  25. Nama : Indri
    Akun twitter : @ryanie31
    Kota tinggal : Medan

    My Bucket List 2015 :
    1. Semakin rajin ibadah wajib maupun sunah. Selama ini masih sering bolong sana-sini.
    2. Menemukan pekerjaan impian, biar gak resign lagi *masih jobless sekarang huhuhu :)*
    3. Menyelesaikan novel pertama yang udah dirancang dari dua tahun silam
    4. Belajar masak, biar menu makanan di rumah gak tumis dan goreng2n melulu.
    5. Liburan ke pantai, pengennya ke Sabang atau Lombok.

    … dan semoga bucket list ini kelak terlaksana. Aamiin …

    Banyak makasih atas kesempatan untuk ikutan giveawaynyaaa🙂

    Ah iya, ini share linknya :
    https://twitter.com/ryanie31/status/549801757803425792

  26. Ikutan ya, Mbak. Sekalian menitipkan bucket listku untuk diaminkan banyak orang di sini…

    Berikut bucket list yang Insya Allah dapat tercapai di tahun 2015:
    1. Menyaksikan novel karanganku sendiri berjajar di toko buku. Saat ini aku sedang menyelesaikan draft novel pertamaku. Baru 65%. Aku tahu perjuanganku masih panjang. Tapi aku optimis.
    2. Mendapatkan pekerjaan yang nyaman dan bergaji lumayan. Aku pengin buru-buru bikinin tabungan haji untuk Mama Papa.
    3. Menjadi pemenang MFF Idol 2. Sebuah kompetisi menulis FF yang diadakan oleh komunitas MFF. Saat ini aku masih dalam tahap menjadi Nominasi The Big 11.
    4. Membeli banyak buku untuk meramaikan koleksi di rak bukuku.
    5. Nambah berat badan dan bisa rutin olahraga.
    Aamiin

    Anindita Hendra
    @didotanindita
    Semarang

  27. Berarti Happily Ever After ini genre-nya lebih keluarga, kah? Aaah, saya jadi sangat-sangat penasaran. Saya selalu suka genre keluarga, sayangnya tidak banyak novel yang menjelajahi genre ini, berbeda dengan film. :”>

    Yah, karena saya sangat penasaran, saya mau mencoba peruntungan di GA Kak Luckty kali ini. Bismillah.

    Bucket List 2015
    1. Jadi ke Baluran dan Dieng. Impian sejak semasa awal kuliah nih. Belum juga kesampaian karena ga ada teman, jadwal ga klop, atau dana kurang mencukupi. T_T Padahal sekarang udah (insya Allah) di tahun terakhir studi.

    2. Ide tugas akhir disetujui. Well, ide saya sedikit melenceng dari prodi yang ditekuni, tapi semoga saja tetap bisa tembus dengan modifikasi sana-sini. Lagi pula, saya tidak mau lulus yang sekadar lulus. Paling tidak saya melakukan hal yang saya sukai dan (semoga nantinya) bakal berguna. :”)

    3. Lulus. Insya Allah terkejar 2015. Amiin.

    4. Kurban pakai uang sendiri. Dari tahun ini udah ngumpulin sebagian honor kerja sampingan, tapi belum menukupi buat ikutan berkurban tahun ini. Mungkin karena saya kebanyakan beli novel? >_>;;

    5. Bikinin ibu tas rajutan. Masa bikinin teman udah, tapi ibu sendiri belum? Harus mulai menyempatkan diri. Benang sudah dibeli, tinggal mencari bentuk dan model yang sesuai sama ibu aja. Bismillah.

    Nama: Wardahtuljannah
    Twitter: @bungaoktober_
    Kota: Yogyakarta

  28. Nama: Dini Adinda
    Twitter: @Diniadndapr
    Domisili: Bogor

    Bucket List 2015:
    1. Khatam Al-qur’an, 2014 baru sampai surah Al-Kahfi, Insha Allah 2015 khatam.
    2. Lulus UN & masuk SMA favorit.
    3. Pengen kalo disuruh ortu lgsg dikerjain, aamiin. Intinya lebih berbakti kpd ortu.
    4. Shalat-nya gak di akhir2 waktu lg, aamiin ya Allah😂😂
    5.

  29. Nama: Dini Adinda
    Twitter: @Diniadndapr
    Domisili: Bogor

    Bucket List 2015:
    1. Khatam Al-qur’an, 2014 baru sampai surah Al-Kahfi, Insha Allah 2015 khatam.
    2. Lulus UN & masuk SMA favorit.
    3. Pengen kalo disuruh ortu lgsg dikerjain, aamiin. Intinya lebih berbakti kpd ortu.
    4. Shalat-nya gak di akhir2 waktu lg, aamiin ya Allah😂😂
    5. Pengen punya pacar 😂😂😂😂 HAHAHAHAHA

  30. Nama : Fikriah Azhari
    Akun twitter : @Lovaren_
    Kota tinggal : Makassar, Sulawesi Selatan

    Lima bucket list ku yang Insyaallag bisa terpenuhi untuk tahun 2015 :

    1. Memperkuat ibadah. Semoga 2015 nanti shalat gak bolong-bolong lagi😀.
    2. Nilai semester depan lebih baik dari semester ini.
    3. Jadi anak rajin menabung. Tahun 2015 kalau masih diadain event ‘Receh untuk buku’ aku mau ikut😀 , malahan udah beli celengan buat ikutan event itu😀.
    4. Jadi seperti kak Luckty. Tahun 2015 mau seperti kakak, setiap baca buku bikin reviewnya🙂 , jadi selain berguna bagi diri sendiri bisa juga berguna bagi orang lain yang bingung mau beli buku apa. Target setiap sabtu minggu bisa namatin 1 buku buku buat di-review >..<
    5. Gak jadi anak lelet/lemot/lambat lagi😀

    Aku kirim ulang kak, soalnya koment ku yang tadi kurang 1 bucket listnya hehe🙂

    Sudah saya share juga ajakan ikut Giveaway nya kak : https://twitter.com/Lovaren_/status/549763759565049857

  31. wah seru nih karya winna efendi ada tour book + GA. wajib ikutan nih hihi😀
    nama: Annisa Rahmadiah
    Twitter: @Rahmadiah_icha
    Domisili: sawangan, Depok

    bucket list aku di tahun 2015 yaitu:
    1. hatam al-quran lebih dari 2kali (amin)
    2. bisa beli hape baru pake uang sendiri
    3. bikin perpustakaan mini di kamar
    4. nabung buat beli sepeda biar ngga males olahraga hehe
    5. pengen bikin cerpen/novel yang ceritanya gereget kayak karya-karyanya winna efendi🙂

  32. Lois Ninawati • @_loisninawati • Panarukan, JaTim

    1.Pengen punya kamera dslr
    2.Pengen punya semua novel stpc
    3.Pengen punya sepeda
    4.Pengen ke kebun teh
    5.Pengen ke gunung

  33. Nama : Dias Shinta Devi
    Akun twitter : @diasshinta
    Kota tinggal : Bogor

    Lima bucket list ku untuk tahun 2015 :
    1. masih melihat kedua orang tuaku sehat wal afiat dan terus mendampingiku
    2. semua nilai di marksheet A (jadi IPku setidaknya 4 hehe)
    3. aktif ngeblog karena blog udah berdebu dan baru nemuin semangat ngeblog itu sejak tau ada review-review novel hehe
    4. pengen jadi investor muda nih mbak😀 mari kita bangun perekonomian indonesia dengan menjadi investor negeri sendiri
    5. jadi pengen gabung di BBI nih biar bisa kayak mbak Luckty😀
    makasih mbak…

  34. Nama : Vania Andona
    Twitter : @gabvania
    Domisili : Malang

    Inilah 5 bucket list tahun 2015 mendatang :
    1. Menjadi mahasiswi yang lebih baik lagi dalam segala bidang
    2. Mewujudkan impian untuk membuat novel yang diterbitkan
    3. Mau lebih banyak travelling dan menikmati keindahan alam yang ada ^^
    4. Cari penghasilan lebih dengan membuat dan menjual barang handmade
    5. Lebih percaya diri dan kelak menjadi seorang pemimpin

    Wish me luck~~

  35. ikut ya…

    nama: Nathalia DP
    twitter: @sweetdonath
    kota tinggal: Bandung

    Lima bucket list untuk tahun 2015:
    1. Olahraga minimal 30 menit setiap hari
    2. Bisa nyetir mobil lagi
    3. Nulis setiap hari dengan jadwal rutin, enggak serabutan atau sesempetnya lagi
    4. Punya rak buku baru
    5. Menikmati lebih banyak waktu berkualitas sama Jav (list pertama, ajak dia main hujan2an)

    makasih🙂

  36. Mila Reski
    @mila_reski
    Makassar

    Resolusi untuk tahun 2015 sebenarnya banyak banget.. Jadi, top wish ku adalah…

    1. Bisa lulus SMA dengan nilai memuaskan sekaligus jadi juara umum.. AAMIIN
    2. Bisa menyelesaikan naskah novel pertamaku yang tertunda dan bisa diterbitkan di tahun yang sama.. AAMIIN
    3. Bisa lulus SNMPTN di universitas impianku dengan beasiswa.. AAMIIN
    4. Bisa menjdai pribadi yang lebih baik dan mulai pakai jilbab.. INSYAALLAH
    5. Bisa punya tubuh yang lebih tinggi lagi.. AAMIIN

  37. Nama: Ariansyah
    Twitter: @ariansyahABO
    Domisili: Baturaja, Sumatera Selatan
    Link share: https://twitter.com/ariansyahABO/status/549841116787273728
    Follow blog via email: ariansyahabo@gmail.com

    5 bucket list tahun 2015 (yang mudah-mudahan dapat tercapai) *Amin!*:
    1. Skripsi lancar. Mulai dari pengajuan judul, proposal, bimbingan sampe ujian akhir.
    2. Ikutan Goodreads challenge dan menargetkan untuk baca 100 buku karena tahun ini target 50 buku pun nggak kesampean -_-
    3. Lebih rajin update blog, kalo bisa semua buku yang dibaca direview di blog.
    4. Ikutan beberapa reading challenge yang diadakan oleh blogger-blogger Indonesia.
    5. Nulis novel seri di Wattpad atau GWP (yang pastinya diupdate dengan rutin).

  38. Nama: Shen Meileng
    Twitter : @OhGirlDay
    Domisili : Balikpapan

    5 bucket list tahun 2015 ini:
    1. Bisa ikutan Summer School di Kyoto University, Jepang (minimal sampai bisa mengirimkan berkasnya saja deh, haha😉 )
    2. Menerbitkan novel sendiri
    3. Beli lemari baru untuk menampung buku-buku yang sudah tidak tersusun dengan rapi akibat gak punya tempat penyimpanan lagi
    4. Bisa berhemat dan tidak belanja untuk hal-hal yang tidak berguna
    5. Jadi mahasiswi rajin dan semakin sabar menghadapi dosen PHP

    Berharap pasir keberuntunganku bekerja padaku :*

  39. Sasgaluh Mayang
    @_mayg16
    Yogyakarta

    Lima bucket list untuk tahun 2015 pilihan versi saya:
    1. Terbitin Novel bertema keluarga dan cinta seperti kak Winna.
    2. Belajar rajin, biar dapat nilai UN tetinggi di angkatan 2015.
    3. Ketemu sama artis idola.
    4. Pengen masuk di SMK pilihan.
    5. Berkeliling kota Yogyakarta saat liburan tiba.

  40. Nama: Athaya Irfan
    Twitter: @JeruknipisAnget
    Domisili: Tangerang, Banten

    Sudah 12 Blog Tour saya ikuti dan tak membuahkan hasil, tinggal ini harapan terakhir. Bismillah …

    5 Bucket List-ku adalah :

    1. Terpilih dalam Olimpiade Geografi Naional dan masuk tingkat Nasional
    2. Sukses buat acara Donasi 1000 Buku di sekolah ( Perpustakaan Ciledug sepi pembaca )
    3. Mewujudkan mimpi bersama ibu untuk mendaki ke Gunung Bromo
    ( Backpacker-an)
    4. Sukses belajar bahasa Inggris dan Perancis ( Ingin jadi penerjemah )
    5. Bisa lengkapin semua buku tulisan Tere-Liye

  41. Nama: Aginta Friska Mahartika
    Twitter: @AgintaFriska
    Domisili: Malang, Jawa Timur

    5 Bucket Listku di 2015 adalah:

    1. IPK cumlaude.
    2. Bisa tetep rutin menulis dan menyelesaikan novel.
    3. Lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2015
    4. Punya usaha dan penghasilan sendiri.
    5. Bisa biayain kuliah adek.

    Amiin. Semoga ini tidak hanya menjadi target dan harapan, tapi bermetamorfosa menjadi aksi nyata untuk mewujudkannya🙂

  42. 5 Bucket List:
    1. Jadi salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi UA ’15 Aamiin xD
    2. Bisa main gitar akustik, alasannya biar bisa menggalau sendirian dan tanpa menyusahkan orang lain :p
    3. Menguasai 3 bahasa (Jerman, Prancis, Spanyol) dengan cara mencapai level setinggi-tingginya di Duolingo😀
    4. Menerbitkan buku tunggal😀 Semoga dikuatkan dalam prosesnya.
    5. Bisa baca bukunya Bang Benzbara yang judulnya Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri T_T *huft

  43. Nama : Anis Antika
    Twitter : @AntikaAnis
    Kota tinggal : Surabaya

    Bucket list-ku untuk tahun 2015. Sangat sederhana banget.
    1. Menyediakan quality time untuk satu keluarga (Bapak, Ibu, kakak, aku sama adik) ngumpul, ngobrol, bercanda, makan, sharing.
    2. Backpacker-an keliling Ponorogo dan Jogjakarta, mengabadikan dua kota tersebut dan keseniannya serta kesehariannya dalam album foto.
    3. Lihat sunrise di Bromo lanjut hiking ke Mahameru.
    4. Ngadain reuni bareng enam sahabat gilaku yang udah lama banget nggak kumpul karena kesibukan masing-masing (Umy, Yuyun, Ikka, Vina, Reny, dan Dwi).
    5. Cuti satu Minggu yang mau aku habisin dengan maraton nonton DVD sambil ngemil (salah satu upaya penggemukan badan).

  44. Bucket List 2015 :
    1. Bisa backpakeran sendiri maupun rame-rame.
    2. Bisa sukses ninggiin badan sekaligus ngurangin berat badan.
    3. Pergi liburan bareng mamaaa,kemanapun dia mau.
    4. Bisa aktif nulis resensi di blog dan ngabisin timbunan buku.
    5. Bisa mengabadikan momen sunset & sunrise terindah di tepi pantai.

    Nama : Linda Novianty
    twitter : @cumee22
    Kota Tinggal : Bekasi

  45. Nama: Furia Ega Tyas S.
    Twitter: @egatyas
    Share giveaway: https://twitter.com/egatyas/status/549884539229577216
    Domisili: Jakarta

    Ini untuk kedua kalinya saya menulis bucket list seperti ini, sebelumnya adalah tahun 2014. Terima kasih, Kak, book tour di blog Kakak itu tulis bucket list 2015, mungkin kalau tidak, saya tidak akan menulis seperti ini untuk tahun 2015.

    Lima bucket list 2015:
    1. Khatam Al-Quran lagi.
    2. Dapat PTN, entah lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, ataupun Ujian Mandiri.
    3. Ada minimal 5 cerpen di blog pribadi saya.
    4. Online book shop nya sudah berjalan.
    5. Membelikan Mama tas jalan.

  46. Nama: Cahyaningrum
    Twitter: @brighhtt
    Kota: Palembang

    Bucket list 2015:
    1) jualin salah satu hp. kesian ada yang nganggur gada kartunya.
    2) nyiapin satu hari untuk kumpul bareng besties tanpa perlu ada rangka apa-apa. susah banget sih ngumpulin mereka, sibuk sama urusan masing-masing. maunya siangnya bikin pudding, kue, es krim, dan masak lauk pauk. trus malamnya pajama party sambil bakar sate atau jagung, trus begadang sambil rumpi cantik sampe subuh.
    3) ikut cooking class bareng temen, biar tambah pinter dan cocok jadi calon istri solehah, haha.
    4) lanjut kuliah.
    5) terima tawaran take a job as a teacher.
    6) nonton turnamen Badminton Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis di bulan Agustus di Istora Senayan biar bisa lihat secara live atlet-atlet idolaku bertanding.
    7) double or triple or quartet date bareng besties kalo semuanya udah dapet jodoh masing-masing.
    8) beliin kado buat ortu, saudara, ipar, dan ponakan-ponakanku ketika mereka ulang tahun.
    9) bongkar rak buku supaya kumpulan buku bacaanku bisa muat lagi.
    10) jadi orang yang semakin baik dalam hal ibadah, pemikiran, kelakuan, akhlak dan adab.

    • Nama: Cahyaningrum
      Twitter: @brighhtt
      Kota: Palembang

      Bucket list 2015:
      1) jualin salah satu hp. kesian ada yang nganggur gada kartunya.
      2) nyiapin satu hari untuk kumpul bareng besties tanpa perlu ada rangka apa-apa. susah banget sih ngumpulin mereka, sibuk sama urusan masing-masing. maunya siangnya bikin pudding, kue, es krim, dan masak lauk pauk. trus malamnya pajama party sambil bakar sate atau jagung, trus begadang sambil rumpi cantik sampe subuh.
      3) ikut cooking class bareng temen, biar tambah pinter dan cocok jadi calon istri solehah, haha.
      4) nonton turnamen Badminton Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis di bulan Agustus di Istora Senayan biar bisa lihat secara live atlet-atlet idolaku bertanding.
      5) jadi orang yang semakin baik dalam hal ibadah, pemikiran, kelakuan, akhlak dan adab.

      maaf kak, komen sebelumnya kelebihan. ini 5 aja yg kucantumin. yg sebelumnya ga bisa kuhapus.😦

  47. Nama: Lailaturrahmi
    Twitter: @aminocte
    Domisili: Bukittinggi, Sumatera Barat

    Ini bucket list-ku untuk tahun 2015, semoga tercapai, aamiin…
    1. Menambah hafalan surat Al-Quran, dari yang masih kurang dari 1 juz musti nambah jadi minimal 2 juz
    2. Dapat pekerjaan: jadi dosen sekaligus praktisi farmasi di rumah sakit (semoga dapat dua2nya, kalau nggak, salah satunya)
    3. Dapat rezeki yang cukup untuk berkurban
    4. Menurunkan berat badan dengan pola makan sehat dan rajin olahraga😀
    5. Menambah target membaca buku, dari yang tahun ini 30 menjadi 50 buku.

  48. Ikutan ngeramein ah…

    Nama : muhammad zaini
    Twitter : @mzaini30
    Asal : samarinda, kalimantan timur

    Eh, namanya bucket list ya? Mirip sama resolusi kan?

    Satu : Become an Idol
    Dua : Something Like Diet
    Tiga : Pray Subuh in Masjid “Always”
    Empat : Be a Thrifty Person
    Lima : Keep Istiqomah in “30 Juz 30 Hari” Program and Keep Istiqomah in Pray in Masjid

    Bucket listku itu juga dah tak posting di blogku : http://wp.me/p3YrOu-57

    Insya allah semua yang kurencanakan itu betul-betul kuperjuangkan. Ganbatte!

  49. nama :Rany Dwi Tanti
    akun twitter : @Rany_Dwi004
    kota tinggal : Tulungagung, Jawa Timur

    Bucket list 2015:
    1. Makin tertib sholat lima waktu. Soalnya, sekarang ini masih nggak bisa tertib.
    2. Lulus UN 2015.
    3. Masuk perguruan tinggi.
    4. Bisa beli buku atau novel inceran buat dikoleksi dan tetep konsisten buat reviewnya juga
    5. bisa ikut event reading challenge yang diadakan tahun 2015 (soalnya tahun ini saya cuma bisa ikut dua reading challenge dan ditahun 2015 harus ada peningkatan, ya minimal ikut 3 reading challenge)

  50. Nama: Bagus Budi Santoso
    Akun twiiter: @bbagusbudii
    Kota tinggal: Surakarta

    Bucketlist 2015:
    1. Pengen istiqomah tiap minggu buat satu cerpen, satu postingan blog, sama satu gambar digital
    2. Cerpenku bisa lolos terbit di koran nasional
    3. Bisa ke kebun binatang bareng ibu, bapak, kakak, dan ponakan
    4. Menang kompetisi design logo di sribu atau 99design
    5. Ikut summer school atau summer exchange ke Thailand
    #aamiin🙂

  51. Nama : Amaliyah Noor Indahwati
    Twitter : @anwilia
    Asal : malang, Jatim

    Bucket List aku di tahun 2015 :
    1. Bisa ngebahagiain ortu
    2. Bisa selalu ingat Allah
    3. Bisa lebih banyak beramal
    4. Punya banyak buku
    5. Lebih sering berkumpul dengan sahabat.
    Doain jga semoga bisa mendapatkan semuanya😀 #PrayandOptimis

  52. Nama : Amaliyah Noor Indahwati
    Twitter : @anwilia
    Asal : malang, Jatim

    Bucket List aku di tahun 2015 :
    1. Bisa ngebahagiain ortu
    2. Bisa selalu ingat Allah
    3. Bisa lebih banyak beramal
    4. Punya banyak buku
    5. Lebih sering berkumpul dengan sahabat.
    Doain jga semoga bisa mendapatkan semuanya😀 #PrayandOptimis#3CeritaCinta #HappilyEverAfter

  53. @dayanasweet
    domisili: Wonogiri, Jawa Tengah
    lima bucket list untuk tahun 2015:
    1. Masuk ke pekerjaan yang baik
    2. Bisa menyetir mobil
    3. Bisa menulis 1 cerita anak atau dongeng tiap bulan
    4. Bisa beli 1 buku tiap bulan
    5. Ketemu jodoh

  54. Lima bucket listku untuk 2015:
    1. Meningkatkan kualitas ibadah dan membiasakan ibadah sunnah seperti shalat dhuha, tadarrus Al-Quran dan shalat tahajud setiap hari secara teratur. 2. Fokus belajar untuk Ujian Nasional dengan rajin latihan soal dan memperdalam materi UN. Sehingga, dapat lulus UN dengan nilai maksimal
    3. Menambah ilmu pengetahuan dengan lebih intensif membaca buku di perpustakaan dan memperbanyak koleksi buku.
    4. Memulai usaha kecil-kecilan, mungkin berjualan camilan di kantin sekolah untuk menambah uang saku dan ditabung untuk kebutuhan sekolah.
    5. Belajar menulis cerpen dan resensi, lalu menerbitkannya di blog pribadi agar mendapat apresiasi dari orang lain, sehingga karyaku dapat dikoreksi dan menjadi lebih baik. Semoga rencana dan harapanku ini dapat terwujud. Amin
    Nama : Dea Widyaastuti
    Twitter : @dea_widya834
    Kota asal : Surakarta
    Follow via wordpress

  55. Nama : Farah Fahmi
    Twitter : @Farrmasi
    Kota : Tegal

    1.Dapet novel Happily Ever After
    2.Bisa ikut stady tour ke bali dan selamat sampai tujuan
    3.Bisa nulis resensi di blog pribadi
    4.Peringkat tetap nilai naik
    5.Punya ponsel baru yang bisa buat BBM-an😀

  56. Bucket list 2015-nya Mbak Luckty super sekali:D Ingin juga naik sepeda ke sekolah, tapi ga dibolehin orangtua karena jaraknya belasan km huhu

    Nama: Marha Nur A.
    Twitter: @marhanura
    Domisili: Bandung

    Ini bucket list 2015-ku:
    1. Konsisten dalam ibadah
    2. Rapot semester 4 (dan 5-6 juga kalo bisa, hehe) membaik dan ilmunya bermanfaat
    3. Meningkatkan kemampuan sosial
    4. Konsisten dalam aktivitas minat-bakat
    5. Nambah berat badan (sekalian tinggi badan kalo bisa, haha) sehingga BMI terhitung normal

    Aamiin!

  57. Nama : Yurissa
    Akun twitter : @chayurissa
    Kota tinggal : Bandung

    My bucket list on 2015 :

    1. Pengen punya laptop. Biar memudahkan nulis (nulis apapun). Dan ngelanjutin novel kedua. Alhamdulilah novel pertama udah mau terbit (pamer dikit halal lah ya :D)

    2. Bisa lebih concern sama gaya hidup. Jaga kesehatan & merubah pola makan. Esspecially pengen memulai food combining yang gak kesampean terus di tahun ini gara-gara masih milih makanan gak sehat tapi enak.

    3. Pengen nulis artikel lagi, nerusin profesi yang sempet kepending gara-gara hamil & pengen fokus ngurus anak. Udah kangen bangeeett nulis artikel (ceritanya lagi cuti melahirkan :p)

    4. Rajin shalat rajin sedekah (yang sering terlupakan). Hal penting yang sekilas terlihat sederhana.

    5. Mau banyak-banyakin koleksi buku. Dan mulai ngisi otak sama buku-buku non fiksi biar bisa lebih memaknai pesan-pesan di dalamnya. Karena kita bisa ikut belajar tentang hidup dari buku-buku nonfiksi.

    Bismillah mudah-mudahan semuanya tercapai. Bucket list ini bisa jadi penyemangat menjalani hidup di tahun 2015. Amin🙂

  58. Nama: Dian Maharani
    Akun twitter: @realdianmrani93
    Kota tinggal: Bengkulu

    Lima bucket listku untuk tahun 2015 …
    1. Lancar ngerjain skripsi, dari seminar proposal judul sampai sidang akhir.
    2. Wisuda bulan Agustus 2015.
    3. Dapat beasiswa lagi.
    4. Banyak menang giveaway novel/ buku dan Album bb/ gb Korea.
    5. Lanjutin olshop yang sempat terbengkalai promonya.

    Semoga kesampaian kelima-limanya, ya Allah o:)
    Makasih giveaway-nya mbak luckty ^^v

  59. nama : Nuriyanni R
    twitter : @RianiJauzaa
    kota : malang
    my wish in 2015:
    1. bisa baca buku lbh banyak lagi, mengingat kmrn2 msh agk mls
    2. bisa segera beli buku2 yg sdh sy targetkan ^_^
    3. menang lomba cerpen
    4. out from comfort zone!!
    5. mnjadi pribadi yg lbh baik lg

  60. Akun twitter : @aditaken
    Domisili : Rembang Jawa Tengah
    Nama : Bagus Aditya

    Bucket list tahun 2015 gk muluk muluk karena baru SMA
    1. Punya blog sendiri buat wadahin puisi cerpen karya sendiri, siapa tahu ada editor yang nawarin buat nulis bareng *mimpi ke depannya

    2. Bisa aktif ngisi blog dengan banyak artikel dan ramai pengunjungnya. Amin.

    3. Bisa banggain orang tua dengan prestasi di sekolah pada semester dua besok. Bukan mau sombong tapi kemarin dapet peringkat satu di kelas jadi harus dipertahanin. Takut ortu marah sih.

    4. Semoga dapat laptop baru dari ortu karena laptop lama udah kritis kondisinya. Kayaknya harus segera diopname😦

    5. Semakin aktif di organisasi intra sekolah maupun luar sekolah. Agar bisa bantu bantu dan menjadi orang yang berguna.

  61. Annisa Rahmi Hanifah, Bandung. @rhmhn

    Lima bucket list ku untuk 2015:
    1. Memulai untuk minum teh di hari Kamis (maksmial) setiap bulan. (Karena setiap hari pasti saya selalu diminta untuk membuatkan teh untuk ayah, dan juga jarang membuat teh untuk diri sendiri!)
    2. Ikut lomba debat minimal satu kali dalam semester 2 ini. (ada rencana debat regional fisip unpad 2015 dan pas banget dengan hari ultah)
    3. Membaca novel karya John Green minimal satu (paper town/looking for alaska) (lagi waiting list nih soalnya minjem teman yang tak terlalu dekat, semoga aja ga harkos)
    4. Tetep jualan buat nambal ini itu, cari variasli lain! (alhamdulillah selama ini saya udah jualan bola-bola cokalat buatan mama dan laku hehe, dan karena pasti pada bosen so harus cari alternatif)
    5. The last, but not the least (surely if kak lyckty didnt limit this list bucket i will write down more than 20) buat bolo kukus buat ulang tahun imam! because he loves that cake damn much when i brought all those cake to school as my lunch! and i’ve known the receipt & how to make it because me and my mom are ofton to make it)

    Bismillah, go fight to make all those list above scratched!

  62. Nama : A’immatul Ummah
    Twitter : @Aimimma1
    Alamat : Pekalongan

    Bucket list on 2015 :
    1. Bisa ke pameran buku sama sahabatku (Alisah Qotrun Nada)
    2. Peringkat sekolah dan rata-rata nilainya naik, kemarin dr kelas X SMT II ke kelas XI SMT I udah naik, walaupun cuma berbeda 2 angka😀
    3. Bisa ikut studytour ke Bali dengan semua keperluan tercukupi termasuk headphone (yg rencananya mau beli sebelum berangkat februari nanti)
    4. Lebih rajin belajar baik buat ngaji ataupun sekolah, biar semuanya sama-sama masuk 10 besar
    5. Dapat sahabat cowok >< soalnya nggak mau pacaran wkkss

    semoga terwujud semua yaAllah #aamiin *ceritanya lagi do'a🙂 *

  63. Nama : Debby Zalina
    Akun Twitter : @debby_zalina
    Kota tinggal : Batam, Kepulauan Riau

    5 my bucket list for 2015🙂 – kebetulan tiga hari yang lalu saya juga membuat semcam resolusi untuk tahun 2015 dan inilah 5 hal utamanya😀
    1. Memperbaiki diri, terutama dalam sikap dan dalam urusan ibadah
    2. Juara 1 dikelas dan juara umum disekolah
    3. buat 500 postingan di blog (jujur yang ini terinspirasi dari kak luckty, tapi karena masih tahap pemula, postingan bebas boleh deh ya🙂 hehe)
    4. Membaca 100 buku – selain buku pelajaran disekolah (yang ini juga terinspirasi dari kak luckty lho ! tapi pastinya kalah telak dibanding kak luckty. karena juga pemula. sedikit dulu nggak papa deh. yang penting tercapai :D)
    5. Ikut 100 lomba & kuis-kuis – lomba bebas, baik akademik maupun non akademik, hitung2 melatih kemampuan & potensi diri😀 hehe

    Semoga bucket list ini tercapai deh😀 Blog kak Luckty jadi saksinya untuk satu tahun ke depan. Doakan saya yaa kaakk.. Saya juga doakan bucket list kakak tercapai. Aaamiiin😀

    #3CeritaCinta #HappilyEverAfter #GiveAway

  64. Nama : shofiullah
    Twitter : @esfiu
    Domisili : Jakarta

    Jawaban :
    1. Beli jam tangan yang tahan air.
    2. berwisata ke dieng
    3. Lebih fokus ngeblog
    4. Beliin mukenah / ruku’ yang baru buat ibu
    5. Menikah ,,,, hehehe ^_^

  65. My Bucket List 2015:

    Bismillah.
    1. Dapet jurusan HI di PTN, maunya sih UI/Unpad. Ga mau mengharap banyak, jadi saya mau berusaha aja lewat jalur sbmptn, karena raporku nilainya naik-turun jadi kayaknya ga bakal bisa jalur undangan, hehe.
    2. Sebenernya pengin banget jadi penulis dan nerbitin buku. Tapi mungkin utk tahun depan belum bisa ya, karena saya pastinya sibuk banget jadi maba (amin)😀 mungkin saya akan menyicil tulisan yang terbengkalai begitu saja di laptop. Dan juga saya akan belajar untuk mereview sebuah karya kayak kak Luckty. Menurutku review itu sebuah apresiasi kepada si pembuat karya. Jadi saya mau belajar supaya tidak malas untuk mereview. Siapa tahu gara2 rajin review, blog-ku yang udah banyak di jaringin laba2 (saking jarang dibukanya) jadi rame kayak blog kak Luckty, dan bisa menggelar giveaway bareng penulis atau jadi salah satu host blogtour (biasanya kan saya yang ikut GA, hehe) Impian banget itu soalnya, kalau saya terpilih berarti kan mereka sudah menaruh kepercayaan sama saya.
    3. Bisa punya rak buku baru yang unik, soalnya kasian buku saya ditaruh di lemari buku karna rak buku saya udah ga muat huhu
    4. InsyaAllah, nanti pas kuliah mau jadi salah satu anggota BEM. Mau aktif di organisasi, karena saya sadar itu bekal saya juga untuk bertarung di dunia kerja😀
    5. Terakhir saya ingin bisa main gitar. Karena menurut saya, cewek yang bisa main gitar itu keren, hehe. Segitu aja kak😀

    Lala
    @fazidaa_
    Jakarta Timur

  66. Nama: Ines Agusta
    Akun twitter: @inesagustaph
    Kota tinggal: Yogyakarta
    Lima bucket list di tahun 2015:
    1. Menelurkan (bukan ayam ya :D) Dua buah antologi dan satu karya sendiri.
    2. Dapat beasiswa S2
    3. Menguasai dan lancar menulis huruf Kanji dan Hangul
    4. Punya blog/web premium dengan domain nama sendiri dan rajin ngelola (rutin ngeposting hal yg manfaat)
    5. Menjelajah bumi Padang dan Batam

    Semoga kita semua beruntung dan sukses ya.. Aamiin..🙂

  67. Nama : Farida Ariyani
    Twitter : @Faridaariyani31
    Kota : Purworejo, Jawa Tengah
    5 bucket list 2015
    1. dapet job nerjemahin novel dari penerbit
    2. beli emas
    3. jalan-jalan ke kota besar
    4. hamil lagi
    5. nabung buat umroh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s