REVIEW Perempuan Terowongan Ceger + GIVEAWAY

WP_20150428_048

Gila, hanya demi kekayaan dan pangkat saja ada orang yang dengan seenaknya mempermainkan nyawa orang lain. Apa mereka nggak takut berurusan dengan hal-hal ini? (hlm. 33)

Manusia memang ditakdirkan hidup berdampingan dengan iblis ataupun hantu. (hlm. 67)

Teman kecil adalah orang yang membentuk kita kini, selain keluarga. (hlm. 38)

Ada dua puluh cerita yang disajikan dalam buku in yang merupakan hasil dari Ghost Writing Competition (Lomba Menulis Kisah Nyata Misteri) yang merupakan kerjasama Writing Management dan Penerbit Grasindo.

Kisah-kisah yang sudah pasti tak akan pernah terlupakan oleh para penulis atau orang-orang yang berada di sekitar penulis saat bersentuhan dengan ‘sesuatu’ yang ada di sekitar mereka saat mereka sedang berada di tempat-tempat umum.

Ada beberapa yang menjadi cerita pilihan favorit, beberapa di antaranya:

MISTERI JALAN LURUS – TAFRID HUDA NURROCHIM

Habib masih diikuti mahluk yang memang ditempatkan di sana untuk mencari tumbal. Dia udah ngejar sejak kecelakaan itu. Dari di rumah sakit sampai ke rumah. Tapi sampai saat ini dia belum ngedapetin apa yang diinginkan. Nyawa Habib. (hlm. 30)

BAYANGAN TRANSPARAN DI BIOSKOP – PANJI GUSTI AKBAR

Ketika saya melirik ke atas, sebuah bayangan putih transparan terlihat mencurigakan. Bayangan itu terus melayang-layang tidak tentu arah. Berlenggak-lenggok dari sudut ruangan ke sudut lain. Saya menajamkan pendengaran saya hinga saya yakin kalau bayangan itu merupakan sumber suara tawa yang mengganggu tadi. Belum sempat otak saya memahami apa yang terjadi, mata saya menangkap sesuatu yang aneh dari bayangan itu; garis-garis panjang menyerupai rambut yang terburai di belakangnya, melingkupi sesosok wajah pucat yang ada di depan bayangan itu. (hlm. 49)

DI BALIK PINTU DAPUR – BONITA RIZKA D.

Aku melihat ada orang yang mengintip dari sela-sela pintu seng itu. Wajahnya putih. Matanya merah seperti orang yang tidak pernah tidur. Lebih mengejutkan lagi, orang itu tersenyum kepadaku. (hlm. 65)

PEREMPUAN TEROWONGAN CEGER – RAKHMAT AKBARSYAH

Tiba-tiba ada angin kencang berembus hingga kain yang menutupi korban terbuka sebatas dada. Aku sempat kaget melihat ekspresi korban yang matanya melotot dan lidahnya terulur. (hlm. 80)

KAMAR NI – ARIAL RATIH

Seakan ada magnet yang menggerakkan bola mataku ke ujung kaki. Sontak batinku menjerit hebat. Sebuah kepala berambut panjang muncul dari bawah kolong. Kaila ikut melihat mahluk itu. Entah apa yang dia rasakan saat ini. Yang jelas, wajah kami terlihat tidak berbeda. Sama-sama diselimuti ketakutan. Samar-samar aku melihat mahluk itu bergerak dengan cara mengesot. Wajahnya menyeramkan dan tidak beraturan, seperti ada luka sobekan pada tiap senti wajahnya. (hlm. 108)

BAPAK YANG MEMELIHARA TUYUL – NURASIYAH JAMIL

Kuputar kunci pintu kamarku. Aku membuka pintu kamar yang kuncinya telah terbuka, lalu aku membeku di depan mata. Serasa ada batu menghujam kepalaku. Ibu dan anak yang tadi aku tabrak ada di dalam kamarku. Mereka sedang duduk di ranjangku. Sementara ibu anak itu tetap dengan tatapan bekunya, anak di sampingnya yang tadi tertabrak malah tertawa puas ke arahku dengan kondisinya yang tidak seperti habis tertabrak. Padahal tadi dia menangis. (hlm. 159)

KIDUNG INDAH DARI SEBELAH RANJANG – ANNE MARIA

Di ranjang kosong itu, berbaring seseorang yang dibungkus kain putih dengan ikatan di kepala seperti pocong dengan wajah seputih tembok dan lingkaran hitam di daerah matanya. Aku saat itu seakan kaku tiba-tiba. (hlm. 177)

Semua cerita bikin bulu kuduk berdiri. Saya bacanya aja siang-siang, tapi pas ngereview malam karena memang sempet nulisnya pas malem. Pas nulis reviewnya jadi kebayang-bayang tiap cerita yang ada di buku ini. Cuma satu yang disayangkan dari buku ini adalah paragrafnya tidak rata kanan kiri, cuma rata kiri.

Keterangan Buku:

Judul                                     : Perempuan Terowongan Ceger

Penulis                                 : Erlita P. dkk.

Editor                                    : Monica Anggen, Mira R, Writing Management

Penata Isi                            : Garis Bawah Studio

Desain cover                      : Garis Bawah Studio

Penerbit                              : Grasindo

Terbit                                    : 2015

Tebal                                     : 205 hlm.

ISBN                                      : 978-602-251-957-7

Coba cek ekspresi kocak murid-murid unyu ini😀

PicsArt_29_04_2015 7_03_58 PicsArt_29_04_2015 7_07_40 PicsArt_29_04_2015 7_08_52 PicsArt_29_04_2015 7_11_29 PicsArt_29_04_2015 7_12_30

MAU JUGA BUKU INI?!? 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @TakoSoulmate

. Jangan lupa share dengan hestek GA #PerempuanTerowonganCeger dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, kota tinggal dan jawaban. Pertanyaannya adalah Ceritakan pengalaman TERHOROR dalam hidupmu

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek GA #PerempuanTerowonganCeger yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #PerempuanTerowonganCeger ini berlangsung enam hari saja: 11-16 Mei 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 17 Mei 2015.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

16 thoughts on “REVIEW Perempuan Terowongan Ceger + GIVEAWAY

  1. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    waktu itu lagi ada kegiatan KKN ke luar kota, kami harus stay di sebuah tempat pedalaman, jauh dari peradaban manusia *elaaah bahasanya* yang lebih cocok disebut hutan. sampai-sampai kami harus pasang tenda sebagai tempat berteduh dan tinggal di sana. sepi penduduk. menemukan bangunan rumah juga jarang. ada sebuah kantor di dekat sana (nggak bisa dibilang dekat juga sih, tapi kalo dibandingin dengan bangunan lain ya kantor itu yang paling dekat) tapi tentunya tidak bisa ditinggali. waktu kami sampai di kawasan itu, kami sudah diwanti-wanti untuk tidak pergi ke sungai yang ada di belakang hutan jika sudah lewat dari jam 4 sore, apalagi untuk buang hajat.
    nah, di malam harinya, ada salah satu teman kami, cowok, yang bersikap aneh. dia nggak henti menghampiri kami satu persatu dan meminta maaf tanpa alasan yang jelas. ketika ditanya minta maaf untuk apa, dia nggak mau jawab, malah ngeloyor aja nerusin minta maaf ke yang lain. dia melakukan itu berulang-ulang, udah mirip kayak robot.
    tepat pukul jam 12 malam teng, sikapnya mulai berubah jadi bringasan. dia ngamuk-ngamuk dan teriak-teriak nggak karuan. orang-orang yang tadinya dia samperin dan pada dimintamaafin malah balik ‘diserang’ dengan muka garang dan suara yang meraung-raung. dia langsung mencengkram bagian kepala atau leher atau kerah baju orang lain. laaah, udah kayak orang ngajak berantem aja. otomatis yang lain terutama cewek-cewek pada ketakutan dan lari kocar-kacir ke sana-sini nyari perlindungan. usut punya usut, ternyata sebelum magrib, sekitar jam setengah 6 sore, dia sempat nekat ke sungai untuk BAB. ya, itu berarti dia lagi kesurupan si penunggu sungai yang marah karena tadi sore sungai itu udah dia ‘kotori’. pantesan aja dari tadi dia bertingkah minta maaf, maksudnya si penunggu yang merasuki dia itu nyindir tu cowok dan yang lain supaya kalau mau apa-apa atau numpang tuh pake permisi dan maaf dulu.
    oke, balik lagi ke keadaan cowok tadi, entah dia lupa atau memang tidak tahu dengan peringatan soal larangan ke sungai itu atau karena saking kebeletnya jadi dia terpaksa ‘nyetor’ ke sana. kemudian dari amukan itu juga kami tahu kalau ada banyak cewek-cewek yang masih ‘nakal’ alias jorok suka buang pembalut sembarangan di sana, jadi penghuni yang lain pada marah juga.
    makin malam suasana malah makin panas. bringasannya susah dikendalikan. apalagi di antara kami nggak ada yang punya keahlian spesial dalam hal menetralisir orang kesurupan. salah satu dosen yang terkenal alim pun namanya dipanggil-panggil oleh cowok yang kesurupan itu, sampe mau ditantang segala, ngajak duel gitu deh. dia bilang dia benci sama bapak itu karena beliau rajin ibadahnya.
    susah banget buat nyadarinnya supaya makhluk itu keluar dari tubuh cowok itu. dan setelah 4 jam berjuang, udah hampir subuh tuh, akhirnya cowok itu bisa dinetralisir dan sadar juga.

  2. Nama : Maria Azmi Piscessanella
    Domisili : Cilandak
    Twitter : @piescessanella_
    Link share : https://twitter.com/piescessanella_/status/597956363692548096

    Pengalaman hororku waktu itu aku ngekost disuatu kost2an yg tak jauh dari tempat kuliahku. Setiap sepertiga malam seperti ada yg selalu membangunkanku shalat waktu itu. Wajahnya mirip sekali dengan aku hanya saja bibirnya tegak tidak seperti manusia. Waktu pertama dia menemuiku dengan cara duduk diatas kedua kakiku aku merasa kaget, takut namun tak mampu berteriak. Suaraku tak mampu keluar. Hari berikutnya dia datang lagi dengan cara yang sama namun aku berusaha memberanikan diri. Begitupun hari berikutnya selama seminggu kemudian aku pindah kost karena takut dia selalu mengikutiku walaupun dia tidak berbuat jahat sedikitpun kepadaku.

  3. Nama : Ratnani Latifah
    Domisili : Jepara
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/597982262773161984.

    Pengalaman terhororku bertemu Pocong di belakang rumah tetangga setelah tujuh hari kematiannya. hiks. AKu tak pernah membayangkan akan bertemu pocong. Karena jujur itulah hantu yang paling aku takuti dibanding genderuwo yang lebih sering meneror dan mempermainkaku sejak kecil (Suka ikut narsis kalau foto, mengeluarkan bau busuk di sekitarku)

    Saat itu kebetulan malam jumat, aku dan teman serta kakakku menunggu acara rapat pemuda di musala. Nah, tempat aku menunggu itu di aula yang kebetulan berhadapan langsung dengan jalan yang terkenal angker itu. Maklum ada sumur tua di sana. yang sering ada penampakan. Ditambah dengan kematian tetanggaku itu yang disinyalir ada keanehan karena termasuk istri orang pintar gitu.

    Awalnya sih, tak ada apa-apa. sampai ketika aku yang bosan mendengar cerita temanku aku menatap ke jalan raya. Dan Oh, dia sudah berdiri dengan gagah di sana. tali pocongnya kelihatan. Mataku tak berkedip untuk beberapa detik karena kekagetan yang tak terkira. setelah kesadaranku pulih aku menutup mata berharap dia pergi dari padangan. Tapi tidak dia masih tetap di sana hingga aku pergi dari tempat itu. Dan aku tak berani bilang sama dua orang yang di sisiku karena ketakutan sendiri juga takut mereka akan pingsan jika kuberitahu.

  4. Nama: Dinar Arisandy
    Akun Twitter: @dinar_arisandy
    Kota tinggal: Boyolali

    Pengalaman terhoror yang pernah terjadi sm aku itu, kejadiannya satu tahun lalu di rumah lama. Selama tinggal 3 tahun di sana, belum pernah ada pengalaman kaya gini. Kejadian pertama itu pas Maghrib, waktu itu aku lagi di kamar, kakak sm bapak lagi di dapur, kalau ibu masih sholat. Mulanya sih biasa aja, tapi kemudian pintu rumah ada yang ketuk (sekali doang) habis itu pintunya buka sendiri. Waktu itu aku mikir, siapa coba? Karena kami cm berempat.

    Aku langsung keluar kamar, bapak sama kakak jg lngsng ke depan. Ibu yg udh selesai sholat jg ikutan. Dan hasilnya nggak ada siapapun. Wktu itu kita mikir, pintunya rusak kali (Keep positive thinking!). Tapi kejadian itu ternyata berulang lagi, waktunya pun sama. Sumpah takut banget, tapi bapak berani banget buat keluar memeriksa.

    Pada akhirnya kita tahu, kejadian itu nggak cuma terjadi di rumahku. Ada satu tetangga yang juga ngalamin hal yang sama. Tapi, sekarang nggak pernah lagi kaya gitu, karena kami udah pindah rumah. Nulis cerita ini jadi flashback, kemudian ketakutan sendiri padahal masih siang. :v

  5. nama : Yulyanti Septi
    akun twitter : @ZULYA_KU
    kota tinggal : Samarinda

    Jawaban :

    1.Semasa aku kecil, mungkin sekitar 5 tahunan gitu waktu sore2 sekitaran jam 6 mendekati adzan magrib aku masih diluar teras rumah. waktu itu aku duduk sendirian yaaa agak sedikit ngelamun, temen temen sebayaku sudah masuk kerumah mereka masing masing. Entah datang dari mana tiba2 ada anak anak muncul dengan kepala botak dan gak pake baju alias cuman pake celana pendek seperti celana dalam (warnanya aku lupa, maklum masih kecil daya ingat ku belum terlalu kuat). Anak anak yang bertelanjang dada itu ngak cuman satu, tapi tiga. Mereka gaib. bukan teman sepermainanku. Entah siapa mereka tapi mereka ngak jahatin aku, mereka malah mengajak ku bermain.kami berempat sangat asik bermain, ketawa ketawa, kejar kejaran. Pas adzan magrib berkumandang, tiba tiba mama mengejutkan ku dari belakang untuk mengajak ku masuk kerumah lalu aku menoleh ke arah mama dan aku bilang ke mama, “sebentar ma, Lia masih mau main nih sama temen2ku. lagi asik nih ma.” dan mama mngejawab “temen siapa sayang? kamu kan sendirian, kamu mainan sama siapa ?” setelah mama ngomong gitu aku memalingkan muka ke arah mereka bertiga tadi yang aku bilang temen2 aku.
    dan apa yang aku dapatkan? NIHIL. Gak ada satu anak kecilpun disekitar halaman rumahku, ngak ada lagi mereka yang lari-larian bareng aku tadi, ngak ada lagi suara tertawaan mereka yang jelas2 didengar sama telinga aku tadi sebelum ada mama. Setelah aku ngelihat kenyataan aku terdiam dan menurut apa kata mama untuk masuk kedalam rumah dan keesokan harinya aku jatuh sakit, menderita demam tinggi. :”(

    2. waktu itu umurku mungkin sekitaran 8tahunan, agak gak percaya aja kalau ingat kejadian itu. Didepan wc ada bayangan kayak berbentuk asap tapi padat yang gak berbentuk tapi lama kelamaan berbentuk badan yang terbuat dari gelembung asap padat itu . Sosok itu memelukku sangat erat sampai2 aku susah bernafas. Aku pengen teriak minta tolong tapi aku gak kuasa. Disaat beberapa detik kejadian itu mama ada berdiri didepan pintu kamar dan aku melihatnya dari depan wc itu disaat badanku masih tercengkram sama sosok itu. Aku berteriakkk, tapi mama yang aku rasa dekat dengan jarak ku, sama sekali gak mendengar teriakkanku, mama ngak noleh. Aku nangis, dan aku lemas. gak bertenaga. dan sosok itu mulai melepaskan cengkramannya dan hasilnya aku tergeletak dilantai. pingsan.

    dan masih banyak hal hal yang aku rasakan misalnya ketika aku bercermin tiba2 merasa ada bayangan hitam yang sekelebat lewat dengan cepat, melihat ayunan yang bergerak sendiri tanpa ada yang menaiki padahal angin pun gak ada, dll yang ngak bisa aku ceritakan semua disini. ntar yg ada bakal penuh ni blog cuman dengan curhatanku. hehhe
    waktu kecil aku seperti mudah merasakan hal-hal aneh seperti itu, entah karna apa. tapi semenjak udah menginjak remaja, ke sensitifan itu lama lama berkurang,

    itulah pengalaman2 yang benar-benar nyata aku yang merasakan. Mungkin bagi sebagian orang ada yang gak percaya dengan apa yang aku ceritakan ini, tapi begitulah adanya. apa yang aku ceritakan apa adanya tanpa direkayasa sedikitpun.

    Link share on twitter : https://twitter.com/ZULYA_KU/status/597973560825511936

    Link share on facebook : https://www.facebook.com/movic.partii/posts/822729494449669

    Link share on Google+ : https://plus.google.com/u/0/+YulyantiSeptiStory/posts/M4HK2TbrpPr

  6. bismilah,walaupun sering ikut giveway buku gak pernah menang ,hehe
    nama : eny
    twitter : @enythxz
    email ; enytok03@gmail.com

    pengalaman menyerampkan, serius ini serem banget.
    dulu kan kena gempa mei 2006 ngungsinya itu di sekolah, lhah katanya sekolah itu dibangun diatas kuburan. dibawah pohon talok itu ada penunggunya. karena waktu siang panas banget ,aku sering teduh dibawah pohon talok itu. semenjak itu ada kejadian2 aneh seperti melihat bayangan putih, anak kecil gundul tembus, dan pundak berat sekali. Aku pun ke psiaker katanya aku berhalusinasi. Semakin hari pun malah melihat penampakan aneh, aku pun seperti orang gila. Keluarga ku mengajakku ke orang pinter, katanya aku kerasukan p****g , serem banget gak mau lagi ke sekolah itu lagi😦

  7. Viona
    @viionna_
    Binjai, Sumatera Utara.
    Jawaban: Pengalaman terhorrorku mungkin tidak sehorror lainnya, tapi mungkin terhorror bagiku.
    Jadi ya, waktu aku kelas 3 SMP, sekolah mengadakan acara perpisahan. Jika sekolah lainnya mengadakan Prom Night, sekolahku malah mengadakan studytour. Tujuannya untuk lebih mengenal alam dan sosialisasi. Nah, acara perpisahan ini bertempat di Danau Toba. Murid-murid sendiri tinggal di hotel Pelangi selama 3 hari 2 malam.
    Jadi ya, siang harinya pas hari ke 2, temen satu kelasku semua pada naik speedboat (beserta beberapa guru, mungkin 3 ya). Nah, pas itu sih aku lagi di kamar sendirian, lagi mandi. Mereka ngajakin sih, cuma akunya lagi mandi. Yah, nggak serem kan? Karena aku bukan tipe orang yang pikirannya ke arah hantu-hantuan atau begituan, aku enjoy aja sih. Bahkan nggak terpikirin sedikitpun tentang ‘keseraman’ hotel. Jadi ya, karena pas siap mandi kawanku belum balik (Btw sendiri sih di lantai bawa, sama bbrp anak kelas lain di kamar ujungnya) aku malah tiduran sambil baca buku Who Are You? (lupa nama pengarangnya) Terbitan Haru.
    Nah, gitu doang sih.
    Yang bikin merinding itu pas..
    Pass.. hari ketiga, di bus mau pulang, anak-anak pada cerita sih. Ada yang nampak ‘penampakan’.
    Jadi ya, temen aku (bukan temen sih, anak kelas lain) nampak penampakan di kaca pas dia baru selesai keramas dan mau nyisiran (nggak ngerti di mana seramnya), jadi ya, pas denger cerita itu aku jadi ‘Whatt??’ trus dari aku dikamar sendirian +ditinggalin, gimana dong ceritanya? (Atau mungkin memang ada si hantu cuma aku nggak nampak? Note: mataku minus, minus 3, maklum la ya untuk book-addict)
    Btw sih nggak ada yang serem lagi sih dari pengalaman hidup aku 15 tahun ini.
    Tapi sering sih, tengah malem (aku insomnia juga T_T) denger ketuk-ketukan di dinding, atau ada suara dari lantai atas, yang paling mainstream sih suara ketukan loncat-loncat sama bangku di tarik dari dapur. Tapi ya aku uda kebal, jadi biasa aja. Wkakaka. Intinya kalo positif thinking pasti kalian nggak bakalan kepikiran buat TAKUT.
    Emm.. aku rasa sih nggak bakalan menang ya di Giveaway ini (bukan pesimis). Soalnya kemarin baru menang di blog mbak Luckty ini. Tapi ya, dibaca dikit ya mbak? Wkaka. #curhat

  8. dellavita
    @dellavitaa_
    klaten, Jawa Tengah

    Pengalaman paling serem yang pernah aku alami adalah saat sedang bermain petak umpat, teman kita kesurupan.

    Malam minggu, aku dan teman teman ku berkumpul bersama. Yah,,, seperti nongkrong anak muda gitu, ngerumpi lah, bercandaan lah dan lain lain. Hingga jam 7 malam teman ku yang bernama Anggita mempunyai usul bermain petak umpat. Aku dan teman ku yang lain setuju setuju ajaa karena di pikiran kita malam malam main petak umpat pasti seru banget….
    Akhir nya kita mutusin buwat main bersama, sebelum bermain kita melakukan HOMPIMPA? yang kalah jadi.. nah setelah itu ternyata yang kalah adalah teman ku yang bernama Dian, Dian akhirnya menutup matanya dan menghitung dari 1 sampai 20, lalu aku bersembunyi bersama teman ku yah bisa di bilang aku bersembunyi di tempat yang sangat tepat karena disitu tidak ada penerang/lampu satupun..
    Aku mengumpat bersama Anggita dan Atha, awalnya sih gak ada apa apa tapi lama kelamaan kita kayak mencium bau bunga melati
    “Eh,, Gi,Tha kalian cium bau bunga melati gak?” tanyaku
    “enggak lah disini kan gak ada tumbuhan nyaa” jawab anggita
    “eh mbak anggi aku nyium tuh baunya, iya kan mmb del ?” jawab atha
    “iyaaaaa” jawab ku
    Karena kita bertiga ngerasa mungkin hanya perasaan/halusinasi semata, karena kan kita ngumpet nya di tempat Gelap,Dekat Rumah Kosong dan samping nya kebun🙂 jadi wajar ajaa kalau kita punya firasat yang gak baik^^

    Detik berganti menit, udah banyak yang ketangkep , tapi kita masih stay disitu karena belum ketahuan . Karena merasa lelas si Dian bilang
    “Mbak, anggita….della…atha.. aku nyerah kalian susah ditemuin” teriaknya

    Lalu kita bertiga keluar, setelah keluar ntah kenapa temenku yang bernama atha wajah nya pucat banget dan tatapannya gak bisa diartiin kayak layu dan kosong. tapi aku mengabaikan nyaa aku berfikir toh mungkin dia cuman kcapaian soalnya cukup lama kita bersembunyi..

    Tapi baru bebebrapa langkah aku dan teman ku berjalan Atha tiba tiba jatuh dan kejang kejang , teriak teriak gak jelas. Aku dan Anggita panik banget, lalu kita berteriak meminta pertolongan, akhirnya datanglah bapak bapak yang ngebantu kita membawa si Atha kerumah ustad dekat ku.

    Setelah samapai dirumah Ustad tadi si atha masih di pegangin bapak bapak yang nolong tadi, sambil di bacakan surah Yasin,Ayat Kursi dll seperti di rukiyah. Setan yang memasui tubuh nya suruh keluar, setelah setan itu keluar Atha di suruh minum air putih yang udah di doain. Dan akhirnya dia sadar walaupun badan nya masih lemas,

    Setelah semuanya membaik, kita di nasehati sama ustad tadi bahwa jangan suka main disitu, konon nya dulu di situ terdapat kuburan seorang anak perempuan yang rambutnya panjang. dia mninggal karena dibunuh.. akhirnya kita mengerti itu toh sebabnya, karena merasa takut kami pun segera lari dan pulang kerumah masing masing.

    wish me luck^^

  9. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Twitter : @tasyatasa_
    Kota : Klaten

    Malam itu sangat mengerikan bagiku bagaimana tidak? ,aku yang sedang tertidur terlelap tiba-tiba terbangun dan ku buka kedua mataku , dan yang terjadi adalah aku melihat sesosok perempuan berpakaian hitam panjang rambutnya menutupi wajah dan posisi berdirinya mengambang!!!!!!!aaaaa…. Aku berteriak dalam hati . Aku hanya bisa memejam kan mata . aku tidak bisa memanggil ibuku .Padahal ibu ku tidur disamping ku. Keesokan harinya aku bercerita pada ibuku tentang kejadian tadi malam, ibuku tidak percaya dikira aku hanya mengigau saja. Saat Sore hari dan akan menjelang adzan magrib aku masih dikamar sambil memainkan ponsel ku. Saat sedang asyik memainkan ponsel ku dengar suara perempuan bersenandung ,kupikir aku salah dengar tapi suara itu semakin kuat semakin kuatt .. Aku yang ketakutan langsung pergi untuk mengisi baterai ponselku yang kebetulan habis .. Ku main kan lagi ponsel ku.. Dan apa yang terjadi? Ku lihat sosok bayangan hitam. Aku sungguh ketakutan .. Aku pun berteriakk dan berlali aaaaaa…. Ibu….aaaaaa . Ibu panik tetangga panik semua panik. Akhirnya ibu memanggil tetangga yg mempunyai indra ke 6 katanya dilemari kamar ku terdapat 3 sosok perempuan yang terus-terusan mengangguku. Malam pun tiba , aku terus ketakutan,ibu mencoba menenangkan ku. Tapi aku merasa seperti ada yang memperhatikan ku dari kejauhan dan sekiranya banyak sekali yang memperhatikan ku.. Keesokan harinya tetanggaku yang mempunyai indra ke 6 pun datang dan membaca doa agar sosok makhluk astral itu hilang dan pergi dari rumahku …

  10. Pengalaman paling horror
    Kejadian itu saat pertengahan bulan agustus 2013. Di mana saat Clup pramuka mengadakan perkajum (perkemahan kamis jum’at). Club pramuka kami lain dari yang lain. Biasanya stiap perkemahan di adakan di tempat yang indah, seperti pinggir pantai atau pegunungan. Kalo kami tidak. Club pramuka kami adalah anak didik dari para tentara yang biasa di sebut saka wira kartika.

    Perkajum kami di adakan di lapangan sebelah Ramil. Awalnya biasa saja, tetapi saat malam tiba, kami smua di bangunkan tengah malam. sekitar jam 23.00. Mata masih mengantuk di tambah lelah karena kelelahan setelah beraktifitas di siang hari. Kami di ceritakan cerita horror yang pernah terjadi di di dalam Ramil itu itu sendiri. Kami smua ketakutan. Dan saat yang tak di inginkan terjadi.
    Di mana kami harus mengikuti tantangan. Yang di mana satu persatu dari kami akan memasuki ruangan komandan ramil. Yang sebelumnya di ceritakan bahwa ruangan komandan ramil itu sangat angker dari smua tempat yang ada di sana. Di tengah malam saat komandan ramil tidur di sana pernah beliau di lempar oleh makhluk halus ke luar ruangan itu, di siram saat tidur, dan masih banyak yang agak lupa.
    Kami harus masuk ke dalam ruangan komandan ramil satu persatu, dan ruangan itu sangat gelap. smua lampu di sana telah di padamkan. Saat giliran saya masuk, kaki saya bergetar,lemas unyuk melangkah. Tangan saya bergetar saat membuka knop pintu. Gelap, itu yang ku rasakan. Di dalam ruangan yang gelap, saya harus mencari sebuah tiket untuk pembuktian jika saya lulus dalam uji coba keberanian. Tangan saya meraba-raba untuk mencari tiket tersebut. Tapi yang ada, ada suatu yang menjanggalkan, ada yang meraba, menyentuh di pergerakan saya. Saya tau jika itu adalah salah satu dari kakak pembina pramuka. Tapi apa daya semua sudah tertutupi dengan rasa takut. Saya menemukan jalan keluar, yang menghubungkan dengan toilet. Di sana lebih parah, ada beberapa sosok yang menyeramkan seperti pocong, tuyul dan kuntilanak. Saya juga tau itu smua adalah sebagian dari panitia. Tetap saja smua masih lemas dan bergetar. Saya berjalan dalam diam dan keluar dari toilet.
    Setelah keluar, perjalanan yang mengharuskan permainan itu berakhir adalah dengan melewati jalan belakang, dan demi apa sebelumnya saya dan ke dua teman saya mendengarkan seorang menangis. Awalnya pelan, tapi kelamaan makin kencang. saya dan ke dua teman saya lari ke dalam ruangan yang ada bapak ramil yang menjaga di malam hari. Dan itu bayangan saya, saya masih takut melewati jalan situ. tapi mau bagaimana lagi harus sampai pada jalan keluar. Keringat bercucuran saya mulai melangkah dengan pelan. Mata tak mampu berkedip, hanya mampu melihat ke depan tanpa menoleh. Takut yang saya rasakan semakin menjadi di saat ada hitam berbadan tinggi menghalangi jalan. Terus jalan tanpa bersuara. Mendengar suara benda terjatuh depan mata, tapi sosok putih bertelantang yang jatuh. Masih diam dan melangkah, ingin rasanya lari, tapi tidak kuat. Sosok hitam slalu saya temui di sepanjang jalan keluar. Dan saya berhasil. setelah duduk dengan kaka pembina yanh siap berbagi cerita horror dengan di selingi teriakan kawan-kawan yang sedang menguji nyali. Tak sedikit yang pingsan, bahkan ada beberapa yang kesuruan. Saya hanya bisa membantu kakak pembina mengurusi yang pingsan. Sedangkan yang kesurupan ditangani sama kakak pembina yang ahli spiritual.
    Sekian dan terimakasih.

  11. Pengalaman paling horror
    Kejadian itu saat pertengahan bulan agustus 2013. Di mana saat Clup pramuka mengadakan perkajum (perkemahan kamis jum’at). Club pramuka kami lain dari yang lain. Biasanya stiap perkemahan di adakan di tempat yang indah, seperti pinggir pantai atau pegunungan. Kalo kami tidak. Club pramuka kami adalah anak didik dari para tentara yang biasa di sebut saka wira kartika.

    Perkajum kami di adakan di lapangan sebelah Ramil. Awalnya biasa saja, tetapi saat malam tiba, kami smua di bangunkan tengah malam. sekitar jam 23.00. Mata masih mengantuk di tambah lelah karena kelelahan setelah beraktifitas di siang hari. Kami di ceritakan cerita horror yang pernah terjadi di di dalam Ramil itu itu sendiri. Kami smua ketakutan. Dan saat yang tak di inginkan terjadi.
    Di mana kami harus mengikuti tantangan. Yang di mana satu persatu dari kami akan memasuki ruangan komandan ramil. Yang sebelumnya di ceritakan bahwa ruangan komandan ramil itu sangat angker dari smua tempat yang ada di sana. Di tengah malam saat komandan ramil tidur di sana pernah beliau di lempar oleh makhluk halus ke luar ruangan itu, di siram saat tidur, dan masih banyak yang agak lupa.
    Kami harus masuk ke dalam ruangan komandan ramil satu persatu, dan ruangan itu sangat gelap. smua lampu di sana telah di padamkan. Saat giliran saya masuk, kaki saya bergetar,lemas unyuk melangkah. Tangan saya bergetar saat membuka knop pintu. Gelap, itu yang ku rasakan. Di dalam ruangan yang gelap, saya harus mencari sebuah tiket untuk pembuktian jika saya lulus dalam uji coba keberanian. Tangan saya meraba-raba untuk mencari tiket tersebut. Tapi yang ada, ada suatu yang menjanggalkan, ada yang meraba, menyentuh di pergerakan saya. Saya tau jika itu adalah salah satu dari kakak pembina pramuka. Tapi apa daya semua sudah tertutupi dengan rasa takut. Saya menemukan jalan keluar, yang menghubungkan dengan toilet. Di sana lebih parah, ada beberapa sosok yang menyeramkan seperti pocong, tuyul dan kuntilanak. Saya juga tau itu smua adalah sebagian dari panitia. Tetap saja smua masih lemas dan bergetar. Saya berjalan dalam diam dan keluar dari toilet.
    Setelah keluar, perjalanan yang mengharuskan permainan itu berakhir adalah dengan melewati jalan belakang, dan demi apa sebelumnya saya dan ke dua teman saya mendengarkan seorang menangis. Awalnya pelan, tapi kelamaan makin kencang. saya dan ke dua teman saya lari ke dalam ruangan yang ada bapak ramil yang menjaga di malam hari. Dan itu bayangan saya, saya masih takut melewati jalan situ. tapi mau bagaimana lagi harus sampai pada jalan keluar. Keringat bercucuran saya mulai melangkah dengan pelan. Mata tak mampu berkedip, hanya mampu melihat ke depan tanpa menoleh. Takut yang saya rasakan semakin menjadi di saat ada hitam berbadan tinggi menghalangi jalan. Terus jalan tanpa bersuara. Mendengar suara benda terjatuh depan mata, tapi sosok putih bertelantang yang jatuh. Masih diam dan melangkah, ingin rasanya lari, tapi tidak kuat. Sosok hitam slalu saya temui di sepanjang jalan keluar. Dan saya berhasil. setelah duduk dengan kaka pembina yanh siap berbagi cerita horror dengan di selingi teriakan kawan-kawan yang sedang menguji nyali. Tak sedikit yang pingsan, bahkan ada beberapa yang kesuruan. Saya hanya bisa membantu kakak pembina mengurusi yang pingsan. Sedangkan yang kesurupan ditangani sama kakak pembina yang ahli spiritual.
    Sekian dan terimakasih.

    nama : zulaikhah
    alamat : tuban jawa timur
    twitter : @kimzujonghee

  12. Nama : Irmawati
    akun twitter : @irmaa_waati
    Kota tinggal : Bandar Lampung
    Jawaban :

    Pengalaman terhoror yang pernah aku alami yaitu:

    Waktu aku SMP, tepat saat aku dan kawan-kawan lagi Ujian Nasional, aku mendengar suara tangisan gitu agak lupa suara anak kecil atau perempuan, mungkin temen-temenku dan pengawas juga denger sih. Maklum SMP ku itu tepat banget bersebelahan sama kuburan. Suaranya tangisan itu lumayan jelas, karena memang suasana lagi hening banget kan, jadi aku waktu itu mikirnya ah udahlah fokus, konsentrasi aja sama mata ujian yang lagi aku kerjakan. Dan ya memang lama-kelamaan hilang juga suaranya, alhamdulillah.

    Oh ya tidak hanya itu sih, di sekolahku itu waktu itu pagi-pagi tiba-tiba aja ada burung hantu yang mati, kaget banget. Aku mikirnya udah yang enggak-enggak aja, dalem hati mikirnya aduh ada pertanda apa ini, dan untungnya sekolah aman-aman saja.

    Sebenernya sekolahku itu tidak angker, tapi waktu itu juga ada kejadian, yaitu kesurupan. Tapi anehnya kejadian itu berlarut-larut, hingga beberapa hari kami belajarnya jadi tidak efektif. Gak tau jelas apa penyebabnya, tapi aku waktu itu takut banget, aku takut kena juga, karena itu kesurupannya nyerempet alias massal gitu.

    Satu lagi deh, masih di sekolahku dulu juga. Waktu itu kelasku karena lagi di renovasi, jadi kami terpaksa di pindahlan ke ruang laboratorium IPA, nah lab ini jarang di pake, apalagi ada banyak tengkorak yang nambah kesan serem gitu, jadi ngerasa takut. Mana sekolah masih sering ada yang kesurupan seperti yang kuceritakan di atas, tapi syukurnya sekolahku itu setiap pagi membaca Al-Quran rame-rame jadi kami merasa tenang dan tidak terlalu takut dengan kejadian-kejadian itu.

  13. nama : Rany Dwi Tanti
    akun twitter : @Rany_Dwi004
    kota tinggal : Tulungagung

    Saya akan menceritakan kisah horror yang saya alami dengan sahabat-sahabat saya. Saat kami harus terjebak dalam kos-kosan berhantu. Awal-awal menempati kos-kosan itu saya tak merasakan adanya hal-hal yang aneh. Kami menjalani aktivitas seperti biasa, sampai tepat 100 hari mereka tinggal disitu, satu demi satu kejadian aneh menimpa kami.

    Memang bangunannya sudah tidak bisa dibilang bagus karena cat-cat dindingnya sudah mengelupas dimana-mana. Apalagi katanya bangunan itu milik orang china. Sebelum tahu bahwa kos-kosan itu berhantu, saya dan sahabat-sahabat saya bersikap biasa-biasa saja. Bahkan kadang tengah malam pun kami masih suka bersantai di balkon lantai dua yang tidak ada penerangan sama sekali alias gelap. Tapi waktu itu kami tidak takut. Bahkan sahabat-sahabat saya juga pernah menerima telepon dari pacar mereka di balkon saat tengah malam karena tidak ingin mengganggu yang lainnya dan mereka berani sendiri tanpa harus ditemani.

    Sampai akhirnya berita tentang kos-kosan yang berhantu itu sampai ditelinga kami. Satu demi satu dari kami dihantui. Di perparah dengan adanya anjing milik ibu kost yang selalu menggonggong setiap malam yang katanya sih sebagai pertanda bahwa ada hantu yang menampakkan diri.

    Bahkan penghuni kos lainnya ada yang bisa melihat hantu-hantu tersebut dan menceritakannya kepada kami. Dia bahkan berpesan jangan membicarakan hal-hal mistis di kos-kosan itu kalau tidak mau diganggu. Padahal sebelum diberitahu, kami sudah melanggarnya. Puncaknya, kami dihantui secara bersama-sama dan kami yang notabene perempuan menjadi takut. Tapi yang paling parah sih salah satu sahabat saya kemasukan dua hantu sekaligus. Laki-laki dan perempuan. Kelakuannya waktu itu aneh, dia turun dari tangga sambil ngesot seperti suster ngesot, pandangannya nggak fokus. Setelah kejadian mengerikan itu, setiap malam kami sering dihantui.

  14. Kulan
    @kulanku
    Jakarta

    Pengalamanku yang paling horor:
    Kejadian paling horor yang pernah kualami, terjadi sebulan lalu. Ketika itu aku nyaris tertabrak kereta api. Dan hal itu (kurasa) berhubungan dengan buku horor yang kubaca semalam sebelum kejadian.

    Aku selesai membaca buku horor tepat jam 12 malam dan menyambungnya dengan novel remaja sampai jam 2 subuh. Aku tak mengalami kejadian horor setelah itu. Dan aku pun tak bermimpi buruk, ketika tidur saat itu.

    Kejadian horor baru kurasakan, sehari sesudahnya. Pulang kerja, aku dan teman-teman kantor pulang bareng. Kami ngobrol tentang tidur semalam. Temanku mengeluh kalau ia tidak bisa tidur semalam. Aku menyambung, kalau aku membaca buku horor sampai tengah malam. Temanku menegur aku karena nekat membaca buku horor malam-malam.

    “Biasanya aja. Ga ada kejadian serem kok. Aku malah pernah mengalami kejadian yang lebih serem. Dulu kalau lagi tidur, kakiku sering dikitik-kitik dan ditarik-tarik oleh makhluk tak kasat mata,” kataku, sambil tertawa.

    Turun dari bus kota, seperti biasa aku berjalan kaki menuju ke rumah. Aku berhenti sejenak ketika kereta api yang melintasi rel yang di dekatku. Setelah kereta api berlalu, aku menengok kiri-kanan dan seberang rel. Aman. Di seberang, kulihat dua dari tiga remaja laki-laki menyeberang. Kulangkahkan kakiku melewati rel yang di dekatku. Ketika akan melangkahkan kaki ke rel yang kedua, tiba-tiba cahaya menyilaukan menyorot wajahku. Aku melangkah mundur bersamaan dengan teriakan remaja laki-laki di seberang, “Bu.” Aku sangat shock. Dari rel kedua sebelah kanan, kereta api baru terlihat di jarak sekitar 5 meter dari posisiku.

    Rasa shock kurasakan selama seminggu. Setiap hari setelah kejadian itu, ketika tiba di pinggir rel, setelah memastikan kiri-kanan aman, aku tak langsung menyeberang. Ada sekitar dua menit lagi aku berdiri di tempat dan baru menyeberang. Aku masih terbayang kejadian sebelumnya dan memoriku mengulangnya kembali.

    Kejadian ini menyadarkan aku agar tidak takabur terhadap apa yang kubaca. Bisa jadi suster n tidak senang, kalau aku tidak merasa horor membaca kisahnya😉.

    Tambahan, ketika menulis ini, baru kusadari buku yang kubaca adalah buku ke-13 untuk #tantanganbaca tahun 2015. Dan kejadian aku nyaris tertabrak kereta api, terjadi pada hari Senin malam, sekitar jam setengah tujuh, tanggal 13 April 2015.

  15. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  16. Wih itu coba yg komen ceritanya dibukuin juga wkwk
    Btw aku salah fokus sama yg bawa buku sambil make topi sawah itu misterius sekalii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s