REVIEW Tolong Aku!

WP_20150419_035

“Berhentilah berpikir negatif. Cobalah positive thinking. Jika pikiranmu negatif, semuanya kacau. Otakmu akan mencemaskan segala sesuatu.” (hlm. 89)

AGATHA KEYSHAIA HAZARD adalah seorang artis cilik yang sedang naik daun. Dia sering main film di beberapa production house, juga membintangi beberapa sinetron. Dia punya seorang kakak, CHELSY EASLY HAZARD, yang umurnya hanya beda setahun dengan Agatha. Meskipun perempuan, dias suka sepakbola. Dia sangat suka dengan klub yang mirip namanya. Dia bangga mempunyai nama ‘CHELSY dan’HAZARD’. Chelsy mengidolakan pemain bola yang namanya Hazard. Chelsy juga artis cilik seperti adiknya.

Mereka sekeluarga suka sepak bola. Bahkan, Agatha dan Chelsy kini tengah main film dengan tema itu. Film ini mengisahkan seorang anak perempuan miskin yang menyukai bola. Dia ingin bertemu klub kesukaannya. Dia terus berjuang, walaupun diejek teman-temannya. Tokoh utamanya adalah Agatha.

Sebagai artis cilik yang sibuk syuting, Agatha tetap anak-anak yang butuh hiburan dan jenuh dengan segala rutinitasnya. Dia mengajak kakaknya Chelsy untuk berkemah dan menonton sirkus. Awalnya mama mereka tidak memperbolehkan, tapi akhirnya menyetujui keputusan Agatha dan kakaknya dengan syarat masing-masing harus membawa teman. Chelsy memilih Coraline, sedangkan Agatha memilih Flora sebagai teman dalam liburan mereka.

“Kita hanya perlu mengajak dua orang agar diizinkan Mama. Kali ini kita tidak diawasi siapa-siapa, lho, jadi menyenangkan. Lagi pula kita perlu refreshing. Masa shooting terus.” (hlm. 27)

Siapa sangka, ternyata liburan yang dibayangkan Agatha dan Chelsy akan menyenangkan, justru banyak hal-hal yang tak terduga akan dialami mereka. Pesan moral dari novel ini adalah jangan membiarkan anak-anak sendirian, karena di luaran sana banyak orang yang selalu mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Dari semua tokoh yang ada paling suka tokoh papa, meski sibuk dengan segala tetek bengek pekerjaannya, papa menyediakan waktu untuk keluarganya dan juga perhatian kepada anak-anaknya. Meski anaknya berbuat salah, papa tidak pernah menghakimi anaknya. Justru papa menasehati anaknya dnegan cara lain yang lebih bijaksana. Sikap papa ini perlu diteladani oleh para orangtua yang lain😉

Keterangan Buku:

Judul                        : Tolong Aku!

Penulis                     : Anugrah Rawiyah Salma

Penyunting                : Aan Wulandari

Penyelaras aksara     : Denny Prabowo

Penata aksara           : Aniza Pujiati

Perancang sampul     : CDDC

Ilustrasi                    : Dini Marlina

Penerbit                   : Noura Books

Terbit                       : April 215

Tebal                       : 136 hlm.

ISBN                         : 978-602-0989-37-2

PicsArt_20_04_2015 21_48_25

6 thoughts on “REVIEW Tolong Aku!

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  2. Covernya seperti komik Jepang.

    Chelsea dan Eden Hazard, enaknya kalo kakak adik suka dengan klub dan pemain bola yang sama. Meski aku juga perempuan, aku suka sepak bola. Tapi aku, kakak laki-laki dan adik perempuan, beda semua klub dan pemain jagoannya, jadi begitu klub kami tanding, rumah berasa lagi nobar, sering ada ributnya, tapi seru juga.

    Cerita ini mengingatkan aku dengan cerita lima sekawan. Berlibur dan mendapat petualangan, memecah misteri dan semakin seru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s