REVIEW Eleanor + GIVEAWAY

WP_20150428_049

“Jangan buang-buang waktu mencari yang tak perlu dicari.” (hlm. 15)

ELEANOR SAPTAJINGGA. Lahir tujuh Mei menjelang matahari terbit. Karena itulah ia dinamai “Sapta” yang berarti tujuh dan “Jingga” sesuai warna langit saat ia lahir. Eleanor percaya, berada di bawah nanungan zodiak Taurus membuatnya kreatif dan jiwa seninya tinggi. Sejak sekolah dasar dulu, ia menyukai kegiatan menggambar, kini kemampuannya itu sangat berguna saat ia harus menuangkan ide-ide desain pakaiannya melalui sketsa-sketsa gambarnya. Ia lulus dengan nilai terbaik dari kampus tempatnya belajar mode selama tiga tahun. Kemudian ia mengajukan lamaran untuk bekerja magang di sebuah butik di London. Ia tuangkan ide terbaiknya dalam contoh sketsa rancangan busa yang ia kirimkan.

Impian Eleanor terwujud. Ia diterima. Nantinya selama setahun ia akan tinggal di London selama setahun. Sebenarnya bukan hanya cita-citanya yang ingin ia wujudkan di sana. Ada seseorang yang ingin ia temui. Sesosok laki-laki yang telah memenuhi benaknya selama bertahun-tahun; papanya.

Dulu ibunya terlibat cinta dengan sesosok pemuda Inggris berambut pirang dengan sepasang mata biru yang dulu telah membuatnya mabuk kepayang, membuatnya lupa menjaga diri. Hingga akhirnya tengelam dalam hubungan cinta kelewat batas. Saat ia sadar telah melakukan kesalahan, semuanya sudah terlambat. Di rahimnya terlanjur tumbuh benih cintanya bersama Alan.

Klise. Tapi kenyataannya demikian, orangtua Alan tidak setuju Alan menikahinya. Ia kembali ke Indonesia dalam keadaan mengandung, berkeras mempertahankan bayinya hingga lahir. Saat putrinya berusia seminggu, Alan Stevens datang ke Jakarta hanya untuk memberi nama anaknya nama, Eleanor.

Eleanor mendengar sejarah kelahirannya itu setelah ia berusia sebelas tahun. Sejak mengetahui ia separuh Inggris, Eleanor mulai terobsesi segala sesuatu tentang Inggris. Betapa inginnya ia suatu saat nanti menginjakkan kaki ke tanah kelahiran ayahnya.

Dari ibunya, Eleanor tahu ayahnya sangat menyukai grup musik The Beatles, berharap dapat mengenali sang ayah dengan mengetahui hal-hal yang ayahnya sukai. Sampai akhirnya ia juga menyukai The Beatles.

Kesukaannya pada The Beatles membuatnya dianggap ketinggalan zaman dan berselera kuno. Ia tak peduli, sudah biasa dirinya menjadi bahan pergunjingan. Ia tahu bagaimana orang-orang memandang curiga melihat dirinya hanya hidup berdua dengan sang ibu. Apalagi perbedaan fisik mereka sangat mencolok.

“Sekarang, fokuslah dengan tugas-tugasmu di Deluxe. Bukan berarti kamu harus berhenti mencari papamu.aku tetap akan membantumu. Tapi jangan terlalu terpuruk saat kamu gagal apalagi sampai mempengaruhi semangat kerjamu.” (hlm. 79)

Eleanor, dari namanya saja langsung mengingatkan salah satu judul lagunya The Beatles, grup yang paling melegenda. Membahas The Beatles, sebelumnya saya pernah membahas novel teenlit yang bertema The Beatles yang berjudul The Lonely Hearts Club ditulis oleh Elizabeth Eulberg. Saya baca versi terjemahannya yang diterbitkan oleh Bentang Belia. Buku-buku ini memiliki kesamaan; beraroma The Beatles. Tapi tenang saja, ceritanya beda jauh. Yang ngaku garis keras sebagai penggemar The Beatles wajib baca buku ini😀

Buku ini memiliki rumus yang sama dengan Hatiku Memilihmu, buku yang ditulis Mbak Arumi sebelumnya; setting luar negeri dan tokoh utama perempuan yang memiliki perasaan di persimpangan karena hatinya terpaut diantara dua laki-laki.

Beberapa sindiran halus dalam buku ini:

  1. Jangan diri baik-baik. Jangan mudah terpikat rayuan pemuda. (hlm. 16)
  2. Belanja! Semua wanita pasti senang belanja, kan? (hlm. 59)
  3. Jangan menangis saat sedang berjalan. Bahaya. Kamu bisa menabrak atau tertabrak orang lain. (hlm. 69)
  4. Zaman sekarang semakin langka orang yang menyukai buku-buku tua. (hlm. 78)
  5. Kamu boleh menangis. Tapi jangan lama-lama. (hlm. 79)
  6. Jangan bicara kasar seperti itu. Papamu mengajarimu bersikap sopan pada orang lain, terutama yang lebih dewasa darimu. (hlm. 183)

Pesan moral dari buku ini adalah masa lalu tetaplah masa lalu. Masa lalu biarkan menjadi masa lalu. Masa lalu boleh saja suram, tapi jangan sampai membayangi masa depan. Karena hidup memang harus berjalan ke depan, bukan ke belakang.

Keterangan Buku:

Judul                                     : Eleanor

Penulis                                 : Arumi E.

Desain cover                      : Marcel A. W.

Proofreader                       : Ashma M. M.

Penerbit                              : PT. Gramedia Pustaka Utama

Terbit                                    : 2015

Tebal                                     : 264 hlm.

ISBN                                      : 978-602-03-1325-2

PicsArt_24_04_2015 9_12_44 PicsArt_25_04_2015 6_57_57 PicsArt_25_04_2015 7_00_03

MAU BUKU INI?!?

Mbak Arumi akan membagikan novel ini plus tanda tangan loh… 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @rumieko. Jangan lupa share dengan hestek #GAEleanor dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAEleanor yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAEleanor ini berlangsung enam hari saja: 15-20 Juni 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 21 Juni 2015.

Akan ada satu pemenang yang akan mendapatkan buku ini plus tanda tangan penulisnya. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh saya yaaaa… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

WP_20150424_026 WP_20150424_029

 

 

60 thoughts on “REVIEW Eleanor + GIVEAWAY

  1. nama : Eny
    Twitter ; @enythxz
    Email : enytok03@gmail.com

    jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?

    lagunya kunto aji_terlalu lama sendiri kalau enggak simple plan_wellome to my life
    alasan : Karena lagu itu sama-sama mengisahkan kesendirian entah itu kesepian karena tidak punya teman ataupun seorang kekasih. Andaikan saya bikin buku ingin rasanya membuat cerita yang awalnya seorang ansos atau senang dg kesendirianya bisa keluar dari zona amannya dan bisa menemukan teman,sahabat bahkan seorang kekasih. Terimakasih

  2. Nama: Ani Purditasari
    Akun Twitter: @Anny_Tears
    Kota tinggal: Jambi

    Jika berkesampatan menulis
    buku dari judul lagu, judul
    lagu apakah yang diambil dan
    mengapa?

    – Let Her Go dari Passenger

    Karena makna lagunya ‘ngena’ banget… Bercerita tentang kehidupan kita sehari-hari yang sering kali lupa bahkan menyia-nyiakan apa yang kita miliki dan pada saat dia pergi kita baru menyesal.

    Menurutku lagu ini bukan hanya soal cinta sepasang kekasih, lagu ini bisa diangkat jadi cerita dengan sudut pandang berbeda.

    “Kamu hanya butuh cahaya ketika cahaya mulai meredup
    Hanya akan merindukan matahari ketika salju mulai turun
    Hanya akan tahu kamu sangat
    mencintainya ketika kamu
    membiarkannya pergi”

    Itu sepenggal terjemahan lirik lagunya yang menurutku ‘menampar’ karena mengingatkanku yang sering kali tidak bersyukur dengan apa yang aku miliki.😥

  3. Wuihh… cluenya bikin kesemseng buat baca nih…😀

    Pertanyaan:
    “Jika Berkesempatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?”
    1. Nama : Khoirur Rohmah
    2. Akun Twitter : @sii_Rohmaazha05
    3. Kota Tinggal : Jember
    4. Jawaban :
    Jika berkesempatan menulis buku dari lagu, maka aku ingin mengambil lagunya Adaband feat Gita Gutawa : Yang Terbaik (untuk Ayah).
    Karena, Lagu itu mengingatkan aku dengan backgroundnya aku dulu yang belum bisa ngerasain kasih sayang seorang ayah, tapi, aku tak pernah berniat sepenuhnya untuk membencinya. Kenangan yang pernah ditinggal ayah sejak kecil, menjadikanku semakin kuat untuk tetap bertahan hidup, dan juga berjumpa kembali dengan ayah suatu saat nanti.
    Meski beliau jauh dariku, tak pernah kulupakan seuntai do’a untuknya selalu.
    Itulah mengapa, aku ingin sekali menulis buku dari lirik lagu “Yang terbaik untuk ayah” yang selalu membuatku langsung berurai airmata, humh… inget ayah…. rindu ayah😀
    Tapi hingga saat ini masih belum sempat aku torehkan untuk itu, tapi aku tetap dan berharap agar suatu saat nanti bisa menuliskannya.

  4. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com

    Kalo disuruh milih judul lagu yang akan di buat buku, aku milih judul lagu All Things New lagunya True Worshipper. Karena, dari judulnya aja udah ketahuan, segala sesuatunya baru. Nggak tau kenapa, pas baca pertanyaannya, langsung terlintas judul lagu ini. Segitu aja sih😀

  5. Nama: Agnes Budianto
    Twitter: @agnesb0702
    Email: prettyrhythm86@yahoo.com
    Kota Tinggal: Jakarta

    Jawaban: Lagu yang aku pilih Orange yang merupakan ED2 anime Shigatsu Wa Kimi No Uso yang dinyanyikan oleh 7!! dimana jika dilihat arti dari setiap lirik yang ditulis didalam lagu tersebut menceritakan tentang masa lalu seseorang yang mengenang orang yang dicintainya telah meninggalkannya. Saya suka dengan lagu ini karena kalau dengar selalu sedih gitu, karena maknanya yang terlalu mendalam walau dalam bahasa Jepang.

  6. Nama: budiman
    Twitter: @budi_clock
    Tinggal: sumedang, jawa barat

    jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?

    Jawaban: tentang hidup – sheila on7
    Saya selalu suka lagu ini sejak sd
    Saya ingin menceritakan tentang hal yang dari awal hubungan akan terbentur sebuah masalah yang pada akhirnya terjadi “akhirnya semua terjadi juga yang ku takutkan” saya juga ingin menceritakan tentang sebuah hubungan yang punya perbedaan keyakinan “dengan doamu
    Kucoba bertanya pada Tuhanku”

  7. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Twitter : @tasyatasa_
    Kota : Klaten, Jawa Tengah

    Judul lagu yang aku pilih buat nulis adalah lagu dari Stinky – Mungkinkah.
    Cuplikannya seperti ini :
    “Mungkinkah kita kan slalu bersama walau terbentang jarak antara kita”
    Karena lagu ini pas banget buat yang LDR-an dan seseorang yang bertanya apakah dia bisa bertemu dengan pasangannya jika LDR-an . Oh,ya dilagu ini juga terdapat lirik seperti ini “Sebut nama ku jika kau,rindukan aku . Aku akan datang” ini nih yang bikin pengen banget buat nulis novel ,eh tapi liriknya aneh nyebutin namnya trus si dia datang padagal aku udah nyoba berkali kali tapi dia gk pernah datang *iyalah namanya juga lirik lagu. wkwkwkwk😀 . Yang pasti terinspirasi banget lah buat nulis novel dari lagu ini.
    Wish Me Luck😄

  8. nama: Dinar Arisandy
    akun twitter: @Dinar_Arisandy
    kota tinggal: Boyolali

    Jika punya kesempatan menulis novel dari sebuah lagu, aku akan memilih lagu Fatin SL – Dia Dia Dia.

    Syair lagunya menurutku bagus banget. Jika lagu ini diangkat jadi sebuah novel, novelnya akan punya konflik yang sangat bagus.

    Konflik batin karena cinta rasanya menyentuh sekali. Apalagi, di lagu Dia Dia Dia nggak dikatakan akhir konflik batin itu.

    Sehingga penulis sendiri yang mengimajinasikan akhir kisah cintanya. Sad ending ataukah happy ending.

    Semoga jodoh sama giveaway mbak Luckty kali ini.🙂

  9. nama : bimorafandha
    akun : @bimorafandha
    kota : palembang

    kalau mau buat novel dari judul lagu, aku mau buat Naik Delman dari Pak Kasur. memang pilihan yang aneh dan unik. tapi aku membayangkan tokoh-tokohnya melakukan perjalanan seperti lirik di lagu itu. selain itu juga, naik delman bercerita tentang masa kecil yang pasti semua orang tahu dan unsur keluarganya kuat. apalagi jika di-eksplore dengan latar kota jogjakarta. epic.

  10. nama : Putri TDC
    akun twitter : @tukardc
    kota tinggal : Jakarta

    Karena saya punya harapan suatu hari nanti ingin membuat novel tentang pencipta lagu kayak film “Begin Again” atau “Music & Lyrics”, mungkin saya akan menggunakan lagu “Without Those Songs” by The Script. Saya ingin menginspirasi bukan hanya musisi, tapi juga seniman di bidang lainnya — termasuk menulis — untuk terus berkarya dan berbagi pada dunia🙂

    Berikut cuplikan liriknya :

    Would Elvis be just a look
    Or the Rolling Stones be stuck without those songs?
    Would Sinatra be just a gangster
    Or would Jackson be just a dancer without those songs?
    Would Madonna be just a face?
    Or Nirvana be just a place without those songs?

    What happened in their lives?
    What happened in their hearts?
    To make them want to write the words
    Gonna tear this world apart
    The beauty of their lives
    Is when they’re dead and gone
    The world still sings along
    When anything went right
    When anything went wrong
    They put it in a song

    Link lyrics videonya :

  11. Nama: wulida
    Twitter: @jm_nim
    Tinggal: bojonegoro, jawa timur

    jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?

    Saya akan menulis judul seperti judul lagu Muara Kasuh Bunda. Saya sering haus bacaan yang mengangkat tema tentang kasih sayang ibu, pengorbanan ibu. Padahal kasih sayang dan pengorbanan ibu tiada tandingannya.

    Saya sering membaca novel tentang ayah. Namun novel tentang ibu yang saya baca dapat dihitung dengan jari. Kadang saya muter-muter keliling tobuk tapi selalu saja tdk menemukan novel ttg ibu, Saya yakin jika ada novel bertema ibu novel itu akan meliejit seperti novel-novel bertama ayah

  12. Nama : Debby Zalina
    Twitter : @debby_zalina
    Kota : Batam, Kepulauan Riau

    Bila saya berkesempatan menulis sebuah buku dengan judul yang diambil dari sebuah lagu, saya akan memilih lagu “Tak Perlu Keliling Dunia” by Gita Gutawa.
    Why? Karena dengan judul ini, saya ingin membuat sebuah novel yang dapat meningkatkan rasa cinta tanah air pada para pembaca. Saya ingin agar pembaca novel saya dapat menyadari bahwa banyak potensi dan keindahan yang ada di alam Indonesia ini dan menginspirasi pembaca untuk lebih mencintai kekayaan negerinya, bukan malah mendamba-dambakan dan mengagungkan suatu tempat di luar negeri yang kelihatannya keren atau terkenal (walau sebenarnya itu tidak dilarang)

    Indonesia lebih keren kok🙂 Buktikan Cintamu pada Indonesia !!

  13. Nama: Eni Lestari
    Twitter; @dust_pain
    Kota: Malang

    jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?

    If I Die Young – The Band Perry
    dinyanyikan Lauran Alaina, top 3 American Idol 2011

    alasannya karena lagu ini sangat menyentuh dan liriknya menurutku puitis. bahwa semua orang, berapa pun umurnya, mau itu bayi atau orang tua, mereka itu hidup dan layak dicintai. segala sesuatu punya awal dan akhir, karena itu berikanlah yang terbaik bagi mereka. cintailah mereka. jangan sia2kan mereka. ini sepenggal liriknya yang menohok hati banget :’)

    So put on your best, boys, and I’ll wear my pearls
    What I never did is done
    A penny for my thoughts, oh no, I’ll send ’em for a dollar
    They’re worth so much more after I’m a goner
    And maybe then you’ll hear the words I been singing
    Funny, when you’re dead how people start listening

    kalimat terakhirnya menurutku bener banget. kadang ketika seseorang meninggal, baru kata2nya diingat dan didenger :’)

  14. nama : Umi Marfa
    twitter : @umimarfa
    kota : Banyumas

    Imagine, karya John Lennon, ya melalui lagu ini John mengajak kita buat bayangin, kita nggak beragama, kita nggak bernegara, agar perdamaian teripta.

    Imagine there’s no heaven
    It’s easy if you try

    Walaupun ini cuma lagu yang isinya sindian atau bahkan keputusasaan menghadapi berbagai pelik asalah yang tak kunjung usai dalam bentuk khayalan, bagaimana jika khayalan itu dijadikan nyata dalam novel? Hmm

  15. Nico Pardamean
    @PardaNiks93
    Bandung

    Semisal berkesampatan menulis buku dari judul lagu, saya akan memilih lagu Kenny G – The Moment.
    Lagu ini hanya instrument saja, jadi tanpa lirik. Namun, akibat tanpa lirik bila mendengar lagu ini, kita bebas membayangkan suasana suatu tempat atau membayangkan kejadian indah atau semacamnya. Intinya lagu ini menciptakan penafsiran berbeda dari setiap orang.
    Naik turun nada lagu ini juga bagus. Pas buat nenangin hati.
    Well mungkin saya akan membuat cerita moment mendengar musik terisnpirasi dari lagu ini.

  16. Nama : Ayuni Adesty
    Twitter: @ayuniadesty
    Kota domisili: Klaten

    Jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?
    Afgan – Bawalah Cintaku

    Alasannya, liriknya sederhana tapi menyentuh, apalagi pas lihat video klipnya. Saya sangat suka lagu ini. Ada di play listku.
    Aku pengen mengambil ide cerita dari video klip itu. Tentang seorang cewek yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya. Si cewek sampai depresi karena si cowok meninggal. Arwah cowoknya masih terus setia di samping si cewek sampai si cewek bisa merelakannya pergi. Pesan yang ingin saya sampaikan nantinya, bahwa seseorang yang kita cintai bisa saja sewaktu-waktu diambil oleh yang Maha Kuasa. Kita tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Kita harus bangkit dan memulai kehidupan baru demi orang yang kita sayangi.

    Ini liriknya:
    “Bawalah Cintaku”
    sumpah tak ada lagi
    kesempatanku untuk bisa bersamamu
    kini ku tau bagaimana cara ku untuk dapat
    trus denganmu

    bawalah pergi cintaku
    ajak kemana pun kau mau
    jadikan temanmu
    temanmu paling kau cinta
    disini ku pun begitu
    trus cintaimu dihidupku
    didalam hatiku
    sampai waktu yang pertemukan
    kita nanti

    bawalah pergi cintaku
    ajak kemana pun kau mau
    jadikan temanmu
    (temanmu paling kau cinta)
    disini ku pun begitu
    trus cintaimu dihidupku
    didalam hatiku
    (sampai waktu yang pertemukan)
    kita nanti…

  17. Anis Antika
    @Antikanis
    Surabaya

    PEMERAN UTAMA-nya Raisa. Karena tokoh utama dalam buku tersebut adalah si aku. Iya, diceritakan memakai POV orang pertama sebagai pelaku utama. Nanti bakal menceritakan tentang apa pun yang terjadi dalam hidup si aku. Lingkungan pertemanan, persahabatan, keluaraga, karir, pasangan. Tentang cek cok dengan partner dalam hal yang aku sebutin tadi. Tentang perjuangan si aku untuk mendapat karir cemerlang. Kemudian mulai ada konflik sama keluarga, pasangan dan sahabat saat karirnya mulai menanjak. Endingnya, si aku mengakui kesalahannya, meminta maaf, kemudian kembali menjadi si aku yang dulu. And… happy ending.

  18. Nama: Widya Candra Dewi
    Twitter: @DewiDaf
    Tempat Tinggal: Tangerang Selatan

    Aku akan pakai judul lagu “Love Me For A Reason” punya Boyzone. Aku pilih lagu itu karena seharusnya kita mencintai dengan alasan satu-satunya untuk dicinta, bukan mencinta karena berdasarkan kesenangan saja. Banyak aturan yang enggak logis dan justru menghilangkan rasa cinta itu.

  19. “Jangan buang-buang waktu mencari yang tak perlu dicari.” <- quotenya kagak nahan.
    Penasaran sama novelnya. Huhuuu… Covernya ciamik. Sedap di mata. Sedappp! *ini bukan lagi ngiklanin produk mie instan*

    *bismillah… ikutan lagi~*
    Nama: Selvia Sari R.
    Twitter: @siimisfil
    Kota: Malang

    Q: Jika berkesempatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?
    A: Lyla – Dan Lagi ‎(ʃƪ´▽`)
    Karena lagu itu lagu favoritku saat ini. (simak curcolannya di http://www.mis-fil.com/2015/06/my-favorite-songs-1.html #promosi)
    Liriknya nge-jlebbb. Suka deh sama semua di lagu ini. Nadanya. Musiknya. Petikan gitarnya. Alunan bassnya. Gedebuk gedebuk drumnya. Iringan keyboardnya. Suara vokalisnya. Abang ganteng, sang vokalis. #eh
    Disesuaikan dengan lagunya, kalau dijadiin buku genrenya romantic drama.
    Sebagai penulis, aku mau banyakin scene yang galau galaunya. *suka suka yang nulis tho~*
    Endingnya aku mau 'matiin' si pemeran utama. (Tapi, tentunya alur dibikin nggak semaksa mungkin)

    "Haruskah kita berakhir cukup sampai di sini
    Meski hati berkata tak mampu
    Tak ingin terlambat menyudahi keadaan ini
    Mungkin ini jalan kita"

    Terus kalau beneran jadi buku, aku pengin ngasih bukunya ke Kak Luckty biar buntelan bukunya makin banyak. #semogagakdianggapmodus
    Hahahaha aminin aja ya… Semoga beneran bertelur.
    Maafkan, jawabannya terlalu absurd. -_______________-"

  20. Nama: Yessie Larisa Rismar
    Akun twitter: @yessie_Lrismar
    Tempat tinggal: Bandung

    Judul lagu yang pengin saya jadikan judul novel adalah More Than Words-nya Westlife.
    Alasannya…
    Selain karena musiknya yang enak, arti liriknya juga sangat mendalam. Untuk mengungkapkan rasa tidak melulu dan tidak cukup dengan kata-kata, tetapi juga harus dengan tindakan. Ya… menurut saya, kata-kata tanpa tindakan adalah kosong, pas banget dengan lagu ini.🙂

  21. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Kota tinggal: Bogor
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/610761371689418752

    jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?

    kalau memang nya ada berkesempatan menulis, aku rasa aku akan menulis lagu Ailee dengan Judul ‘I Will Show You’-nya.

    bercerita tentang seorang gadis culun yang selalu di hina oleh semua orang karena penampilan nya, termasuk oleh orang yang dicintai nya, tapi ia berusaha kuat untuk membuktikan bahwa ia bisa untuk bangkit, untuk merubah penampilan dan semua hal yang ada pada dia sampai akhirnya semua orang memandang dia dengan pandangan yang ‘wah’. Klise memang, tapi jika ditambahkan dengan bumbu-bumbu lain aku rasa akan menjadi keren. Misalnya saja, jika ditambahkan konflik diantara keluarga nya yang miskin, harus bertahan hidup demi pendidikan anak nya. Lalu lelaki yang ia sukai pun ternyata menyukai dia, hanya saja dengan penampilan dan keadaan nya yang memang miskin ia pun menjauhi nya dan memberikan tatapan yang mencemooh. Dan ketika dia sudah menjadi cantik, dia justru berada dalam kehidupan yang aneh, yang memang bukan style nya, orang-orang yang berebut ingin mendekatinya tapi hanya karena wajahnya dan penampilannya yang cantik.

    Aku rasa itu cukup keren. Hahaha, Then ‘I Will Show You’…

  22. Nama : Nisa Maulan Shofa
    Twitter : @Nisa_MS_
    Kota : Pemalang
    Jawaban : (Pertanyaan: jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?)
    Jealous dari Nick Jonas
    Kenapa? Karena menurutku, kecemburuan dari pihak cowok itu terasa manis–dengan catatan jika ditumpahkan dengan cara yang pas. Seperti saat dia melihat kekasihnya berdekatan dengan mantan cewek itu, dia merasa keduanya terlalu dekat. Terlebih jika cowok itu sudah “too in love” sama pacarnya.
    Terlebih, cemburu dari sisi cowok juga jarang diangkat. Kebanyakan cerita pasti menggambarkan cowok yang cakep dan banyak dikejar cewek-cewek lalu pacar cowok itu cemburu. Merasa gak “sempurna” buat pertahanin hubungannya.
    Dari lagu ini juga bisa dibuat jika karakter ceweknya tengil. Dia supelnya agak berlebihan sehingga pacarnya ngerasa si cewek terlalu dekat dengan teman-teman cowoknya. Ngerasa, “Jangan-jangan cewek gue suka sama cowok itu.”
    It will be sweet story karena gimanapun, keinsecure-an cowok tentang nggak mau ceweknya direbut orang itu itu terasa cute :)))

  23. nama : Ken
    twitter : @orion____
    link share : https://twitter.com/orion____/status/610826006941691904
    follow blog via : justsavemywords.wordpress.com
    kota : Tulungagung, JaTim

    Q : jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?
    A : Super Junior D&E.
    Lagu ini tentang seorang laki-laki yang berpisah dengan kekasihnya. Alih-alih mengutarakan rasa sakit yang dialaminya tentang kepergian si gadis seperti lagu-lagu patah hati kebanyakan, laki-laki ini justru berdoa untuk sang mantan. Ia berdoa agar si gadis tidak merasa sakit sebesar yang ia alami. Ia berdoa agar si gadis tidak mengingat kenangan–hari-hari mereka bersama–sebanyak yang ia miliki. Dan ia berdoa agar si gadis tetap baik-baik saja sekalipun mereka tidak lagi bersama.
    Rasanya cerita tentang perjuangan laki-laki ini melupakan sang mantan dan sekelumit cerita tentang pertemuannya dengan gadis lain yang memiliki ikatan sehidup semati dengannya, bukanlah ide yang buruk🙂

    Thank you kak Luckty untuk GAnya🙂

  24. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    Tears in Heaven

    Because it’s an exellent piece of song from ‘God of guitar’ Eric Clapton about a father’s heartfelt pain after losing his own son and he conveying his feeling in the lyrics. From a true story. Back on 1991, his son was just 4 years old at her mother’s friend’s apartment in 52th floor. Suddenly he fell down from the balcony. What a tragedy for a father who really love his own son.
    Melodinya enak, liriknya halus dan manis. Kalau misalnya lagu ini jadi inspirasi untuk menulis sebuah novel maka akan mudah mendalami dan menghayati isi ceritanya.
    Lagian, sedang nggak mood nulis tentang cinta-cintaan, jadinya pilih lagu ini untuk lebih mengeksplore hubungan kasih sayang antara ayah dan anak yang akhir-akhir ini cerita tentang ini lagi laris manis diminati banyak orang.😉

    Pasti kenal deh sama lagu ini. Udah nggak asing lagi ditelinga masyarakat luas. Yang masa kecilnya di awal 90-an, lagu ini hits banget sampe jadi OST film Rush tahun 1992 dan masuk top 100 di Billboard. Still don’t remember? Check this out!

  25. Neneng lestari
    n_tarie90@yahoo.com
    @ntarienovrizal

    Judul lagu yang akan saya pilih untuk menulis buku adalah SHINee – Why so serious?

    kenapa?

    Lagu ini bercerita tentang zombie yang bangkit dari kubur. Ia bertemu dengan seorang gadis dan gadis itu terkejut. Si zombie ini mengatakan jangan terlalu serius, kisah cinta yang mereka lalui bukan kisah cinta romeo dan juliet, gak perly takut ending yang sedih. Si zombie juga mengatakan hidupnya lebih bewarna sekarang saat bertemu sang gadis, dan ia yakin mereka akan memiliki cerita yang happy ending.

    Alasan aku memilih lagu ini, karena liriknya yang terasa berbeda dengan lagu cinta pada umumnya. Di lagu ini kita di ajarkan untuk jangan terlalu larut dalam perbedaan, biarkan cinta itu berjalan dan akan menemukan kisahnya sendiri sampai akhir. Lagunya pun nge beat membuat orang mengira ini bukan lagu tentang cinta. Yang artinya lagu cinta tidak harus melankolis dan menyayat hati. Dan dengan lagu ini aku ingin membuat ending suatu cerita mengajarkan pembaca perbedaan tidak selalu harus di hakimi, tapi di teliti dan cari celah untuk membuktikan diri.

  26. Nama: Wulansari
    twitter: @wulansarinet
    domisili: Mojokerto

    Saya ingin memberi judul buku “Creep” lagu dari Radiohead.
    Alasannya? Karena, saya ingin menulis kisah mengenai seseorang yang mencintai secara diam-diam. Ia ragu. Ia takut. Ia tidak percaya dengan diri sendiri. Sehingga, ia hanya bisa memandangi orang yang dicintanya secara diam-diam. Padahal sejujurnya, dia memiliki sesuatu yang lebih dari itu. Hanya saja, dia tak tahu akan kelebihan yang ia miliki.

    Ini memang lagu sedih, menyayat, dan kelam. Namun, saya suka mendengarkan lagu ini lantaran setiap liriknya memberikan inspirasi.
    🙂

  27. nama : Yulyanti Septi
    akun twitter : @ZULYA_KU
    kota tinggal : Samarinda
    Link share on twitter : https://twitter.com/ZULYA_KU/status/611012005063888896

    Jawaban :
    jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu yang ku ambil adalah berjudul “IBU” penyanyi “new sakha”.
    mungkin lagu dan penyanyi ini masih asing di telinga kalian ya ? ini termasuk lagu lama. kalau gak salah sekitaran tahun 2008 gitu. Aku suka sekali lagu ini dan kalau aku dengarkan lagu ini pasti neteskan air mata. Lagu religi ini baik dari segi lirik maupun nadanya benar2 menyentuh (menurutku)

    lagunya mengisahkan begitu sayangnya anak terhadap ibunya dan tentang betapa sucinya perjuangan seorang ibu.
    Kalau memang aku berkesempatan menulis buku, judul ini lah yang akan menjadi buku pertamaku yang nantinya ingin aku dedikasikan buat ibu ku tercinta. Setiap ingat kemuliaan hatinya selama ini terhadap ku dan keluarga rasanya aku bukan apa apa yang bisa membalas jasanya. Membahagiakannya pun aku masih belum banyak.

    Bagi teman teman yang mungkin gak tau dengan lagu pilihanku ini, berikut aku kasi liriknya :

    sebening tetesan embun pagi
    secerah sinarnya mentari
    bila ku tatap wajahmu ibu
    ada kehangatan di dalam hatiku

    * air wudhu selalu membasahimu
    ayat suci selalu dikumandangkan
    suara lembut penuh keluh dan kesah
    berdoa untuk putra putrinya

    reff:
    oh ibuku engkaulah wanita
    yang ku cinta selama hidupku
    maafkan anakmu bila ada salah
    pengorbananmu tanpa balas jasa

    ya Allah ampuni dosanya
    sayangilah seperti menyayangiku
    berilah ia kebahagiaan
    di dunia juga di akhirat

  28. Nama : dewa ninggra
    Kota asal : bekasi timur
    Twitter : dewaninggra

    Menurut saya lagu : FALL FOR YOU – SECONDHAND SERENADE
    Kenapa : lagu ini sangat bagus sekali kalau di jadiin novel. Lagu ini menceritakan tentang seseorang pria yang menyakinkan gadisnya untuk tidak berhenti menyerah untuk mencintainya. Karena tanpa gadis itu ketahui sang pria sudah mencintainnya dari awal. Dan malam ini dia akan mencintai gadis itu kembali.

    Kalau aku memiliki kemampuan menulis yang luar biasa😂 aku mau wujudkan lagu ini jadi novel dengan menceritakan tentang kisah perjodohan (lagi-lagi #pasaranbanget) yang di kaitkan dengan 2 orang yang sama-sama saling kenal dari dulu (walau cuma saling tau), tapi sang gadis menerima perjodohan itu dengan sepenuh hati karena ia memang mencintai sang pria. Tapi sang pria tidak bisa karena ia memiliki wanita yang (ia pikir) lebih ia cintai. Tapi mereka harus menerima perjodohan itu demi keluarga keduanya. Nanti di akhirnya saat sang gadis sudah menyerah dengan perlakuan tak peduli si pria, bakalan ada orang ke-3 dan…. (TATATARAAAA pasti tau kan lanjutannya hahaha) iya, nanti si pria baru sadar kalau sebenarnya wanita yang dia cintai itu adalah gadis yang dijodohin untuk dia. Karena itu, mulai dari sana ia berjuang supaya gadis itu gak berhenti mencintai dia. Dia mengatakan kalau ia sudah mencintai gadis itu dari awal dan akan selamanya mencintai gadis itu sampai ia bisa mendapatkan cintanya kembali.

  29. Question:
    “Jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?”

    Answer:
    Potret – Bagaikan Langit.
    Sedari SMP, saya selalu suka lagu-lagunya grup band Potret. Dan semua lagu-lagunya Melly Goeslaw. Bermula dari booming-nya fim Ada Apa Dengan Cinta yang semuanya menggunakan karya Melly sebagai OST, nah dari situ saya jadi doyan lag-lagu Melly.
    Dulu ada sinetron yang menggunakan Bagaikan Langit sebagai original soundtrack-nya, saya bela-belain nunggu sinetronnya tayang tiap minggu hanya untuk dengerin lagunya doang. Hahahaha.
    Nah, saya mau nulis tentang apa?
    Cerita remaja SMA semacam teenlit gitulah. Karena saya selalu suka menginangat & mengenang masa-masa SMA saya, makanya saya berniat untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan.🙂

    Nama: Dian Maya
    Domisili: Makassar
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/611017087755005952

  30. nama: siti zulaikhah
    twitter : @kimzujonghee
    tinggal : tuban

    bila di beri kesempatan menulis buku dengan sebuah judul lagu, mungkin saya akan memilih lagu dari EXO ‘my answer’
    mengapa?
    dilihat dari lirik lagunya saja saya bisa membayangkan bagaimana situasi keadaan di setiap lirik.
    mungkin saya akan menulis sebuah cerita di mana rumitnya sebuah hubungan.

  31. Nama : Arfina
    Twitter : @ipinkaramel
    tinggal : Serang

    milih The Script-Six Degrees Of Separation, dari judulnya udah keren, aku juga bakal nulis buku tentang patah hatinya seorang cowok yang melewati siklus patah hati dan mencoba mendustakan dirinya sendiri😄

  32. Nama: Irmawati
    Akun twitter: @irmaa_waati
    Kota Tinggal: Bandar Lampung
    Jawaban:
    Kalo aku berkesempatan untuk menulis buku dari sebuah judul lagu, aku memilih lagunya One Direction yang berjudul One Thing. Karena, lagu ini itu bener-bener pas menggambarkan tentang kisah cintaku yang penuh dilema.. *maklum abege labil* hihihi. Nah aku bocorin yaa, jadi lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyukai seseorang tapi sulit banget untuk mengungkapkannya, sampai dirinya mulai merasa gila karena terus-terusan kepikiran, tiap hari tiap malam. Nah seseorang itu merasa dia sangat membutuhkan orang itu karena orang yang di sukainya memiliki satu hal. Nih potongan liriknya…
    I don’t, I don’t, don’t know what it is
    But Ineed that one thing
    And you’ve got that one thing

    Nah, jadi menurutku, jika aku berkesempatan untuk menulis sebuah buku dari sebuah lagu aku akan pilih ini, karena imajinasiku jika sudah berhubungan dengan sedikit pengalaman aku, maka aku akan lebih mudah untuk menulis dan merangkai katanya. Tak lupa dong ketika sedang menulisnya, aku sambil mendegarkan lagu ini, agar inspirasi terus berdatangan dan cepet kelar dan aku kirim ke penerbit deh. Aamiin. Semoga sih, ini beneran bisa terwujud yahm bukan hanya sekedar khayalan atau angan-angan belaka, karena yeah, I want to be a writer. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin😀.

  33. Nama: Prinsia Wahyu Kusnanda
    Akun twitter: @OeyPrinsia
    Kota asal: Surabaya.
    Jawaban: Aku akan membuat buku berdasarkan lagu dari Endah and Rhesa, When You Love Someone. Iya, judul lagu tersebut sudah dikutip terlebih dahulu oleh Kak Hapsari, dijadikan judul novelnya. Sejujurnya, aku senang sekali dan ingin memilikinya.

    Untuk alasan mengapa, karena saya memfavoritkan lagu itu. Sangat. Arti dari lagu tersebut persis seperti yang saya alami. Tentang seorang perempuan yang bersembunyi-sembunyi menyukai lelaki. Padahal, lelakinya tahu kalau si perempuan menyukainya. Haha, memalukan.
    Tapi inti dari lagu itu sebenarnya adalah, mengajak perempuan berani untuk mengutarakan perasaan terlebih dahulu.

    When you love someone, don’t be brave to say, that you want him to be with you …

    Lalala~🙂

  34. Nama : Wahyu Triyani
    Twitter : @witri_nduz
    Kota tinggal : Boyolali
    Email : witinduz2@gmail.com

    Jawaban : Aku pengen menulis cerita lagu DI SAAT AKU TERSAKITI milik DADALI, karena dari lagu dan video klipnya saja sudah menyentuh hati dan imajinasiku pun bermain…

  35. NAMA: Ester Marina
    TWITTER:@TheChebong
    Kota tinggal: Medan
    Email: tertersiester@yahoo.com

    Jika aku menulis buku dari judul lagu aku akan memilih lagu “KISS THE RAIN”- by Yiruma
    Karena aku ingin menuliskan kisah seseorang yang mencintai namun tak dicintai. Bukan. Dia bahkan belum mengetahui apakah dirinya juga dicintai atau tidak. Pertama kali aku mendengar instrument lagu ini aku seketika jatuh cinta, aku tau betapa dengan penuh perasaannya yiruma memainkan setiap nada, menyampaikan kesedihan. Awalnya aku mengira ini hanya lagu utk mereka yg mencintai dalam diam, tp ternyata bukan itu saja, ini juga tentang kemustahilan akan bersambutnya cinta yg diam2 itu -ketika saya memdengarkan versi liriknya-
    Dan aku tidak pernah tau kalau lagu ini semenyedihkan itu. Setiap mengingatnya aku hanya teringat pada permainan piano Yiruma, juga permainan piano ‘dia’- orang yg pertama mengcover KISS THE RAIN dengan tangan2 lentiknya untukku, dihadapanku, untuk pertama kalinya.

  36. Nama: Cyntia Caroline
    Akun Twitter:
    @cyntiacaroline6
    Kota tinggal: Medan

    Pertanyaan: Jika berkesampatan
    menulis
    buku dari judul lagu,
    judul
    lagu apakah yang diambil
    dan
    mengapa?

    Jawab: Jika berkesempatan untuk menulis buku dari judul lagu,saya akan memilih lagu D’ Masiv – Jangan Menyerah.Karna lagu tersebut mengajarkan kita untuk
    tidak mudah menyerah dan tidak
    menyesali segala yang telah terjadi pada diri dan kehidupan kita.Tetapi harus tetap mensyukuri apa
    yang sudah diberikan Tuhan kepada kita.
    Yang lebih saya suka ialah,karna lagu ini mengajarkan hubungan Antar manusia kepada Tuhan(Lirik: Tuhan pasti kan menunjukkan
    Kebesaran dan kuasanya
    Bagi hambanya yang sabar
    Dan tak kenal putus asa)
    dan Antar sesama manusia(Lirik: Tetap jalani hidup ini
    Melakukan yang terbaik
    Dan karna lagu ini sudah familiar,maka saya yakin pesan yang akan disampaikan penulis akan mudah dimengerti.

  37. Nama : Mirna Puji Rahayu
    Twitter : @KeinaRahardjo
    Kota domisili : Jakarta Timur
    Email : mirna.keirahardjo@gmail.com

    Kalau seandainya aku menulis buku dari sebuah lagu, akan ku tulis 2 jilid novel dari band Payung Teduh dengan tema “Hujan” sebagai benang merahnya. Karena aku sendiri adalah seorang pecinta hujan.
    Judul Novel Pertama diambil dari lagu yang berjudul “Angin Pujaan Hujan”. Disini diceritakan seorang gadis sekitar umur 17 tahun bernama Puan. Puan adalah seorang pecinta hujan. Dia merasa tenang menyesap aroma pertichor yang menyeruak seiring dengan semilir angin yang berhembus ketika akan turun hujan. Dia berjanji bertemu dengan seseorang yang selama ini selalu dirindunya. Waktu itu hujan turun dan angin berhembus kencang namun sang pujaan tak juga datang sehingga ridunya berbuah lara. Namun setelah ia tahu bahwa sang pujaan ternyata telah tiada karena kecelakaan dalam perjalanan menghampirinya, rindu Puan berbuah pilu.

    Judul Novel Kedua adalah “Puan Bermain Hujan” yang merupakan lanjutan dari novel pertama. Diceritakaan seorang laki-laki bernama Banyu yang sering kali mendapati seorang perempuan yang bermain hujan. Sekali dua kali dia memaklumi. Namun beberapa kali dia pulang kampus ketika hujan, ternyata dia bertemu lagi dengan perempuan sama yang sedang bermain hujan. Rasa penasaran membuatnya memperhatikan perempuan itu lebih dekat namun tidak kentara. Setelah diperhatikan ternyata dibalik senyum ceria saat bermain hujan ada air mata yang menetes bersama dengan rintik hujan.

    Selang kejadian tersebut akhirnya Banyu memberanikan diri berkenalan dengan perempuan tersebut yang ternyata bernama Puan. Semakin dekat hubungan mereka semakin Banyu tahu penyebab tangis Puan ketika hujan. Ada kenangan 3 tahun silam yang membuat Puan merasa sedih. Namun Banyu sudah terlanjur jatuh hati pada Puan. Dengan kehangatan cintanya seperti hangatnya coklat panas yang sering mereka seduh berdua ketika hujan, Banyu pun mampu menghapus kesedihan dihati Puan. Hingga dalam hujan pula akhirnya Puan dan Banyu bersatu.

    Kurang lebih begitulah novel yang ingin kubuat yang terinspirasi oleh lagu. Semoga suatu saat akan menjadi nyata novelnya hehehhe… Aamiin…

    Dariku seorang pecinta edelweis, secangkir coklat panas, hujan dan aksara.

  38. Reblogged this on Keina Tralala and commented:
    Yuk mari berimajinasi sekaligus berkompetisi… Giveaway berhadiah buku Eleanor ini mampu membuat imajiku tertuliskan dengan menjawab pertanyaannya yaitu : “jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?” So tunggu apalagi… yuk registrasi… ^_^

  39. Nama: Ana Nurul M.
    Akun twitter : @anaanum19
    Kota tinggal : Jember, Jawa Timur

    Jawaban:
    Jika berkesempatan menulis buku dari judul lagu, saya pengen nulis buku dari lagunya Letto-Ruang Rindu, meski ada penulis yang sudah pernah menulis buku dari lagu ini, tetep pengen nulis dari lagu ini versi saya.

    Mengapa? Karena saya sangat suka dengan lirik lagunya, sederhana tapi sarat makna… Menggambarkan suatu kerinduan yang dalam, yang siapapun tidak dapat menolaknya, karena seperti juga cinta, rindu datang begitu saja…

    “Di daun yang ikut mengalir lembut
    Terbawa sungai ke ujung mata
    Dan aku mulai takut terbawa cinta,
    Mengirup rindu yang sesakkan dada…

    Jalanku hampa dan ku sentuh dia,
    Terasa hangat oh di dalam hati,
    Kupegang erat dan ku halangi waktu,
    Tak urung jua ku lihatnya pergi,

    Tak pernah ku ragu dan selalu ku ingat,
    Kerlingan matamu dan sentuhan hangat,
    Ku saat itu takut mencari makna,
    Tumbuhkan rasa yang sesakkan dada,

    Kau datang dan pergi oh begitu saja,
    Semua ku terima apa adanya,
    Mata terpejam dan hati menggumam
    Di ruang rindu kita bertemu…”

    (Ruang Rindu-Letto)

  40. Pingback: Novel Impian Bertema Hujan | Keina Tralala

  41. Humaira
    @RaaChoco
    Purwakarta

    Lagunya Cold Play yang Fix You, lagunya ngena banget.

    When you try your best, but you don’t succeed
    When you get what you want, but not what you need
    When you feel so tired, but you can’t sleep
    Stuck in reverse

    Dari lagu ini sebenernya aku bisa lebih menghargai hidup. Hidup itu ga selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan, ada kalanya kita harus berjuang habis-habisan dan menyerahkan sisanya pada Sang Pencipta. Saat masa lalu hanya membenamkan kita dalam keterpurukan, disana saatnya kita bangkit.

    When the tears come streaming down your face
    When you lose something you can’t replace
    When you love someone, but it goes to waste
    Could it be worse?

    Hidup itu sebuah petualangan, ada saatnya kita sedih dan bahagia, ada saatnya kita kalah dan menang, dan ada saatnya semua tak sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Semua itu satu paket.

    Lights will guide you home
    And ignite your bones
    And I will try to fix you

    Semua masalah pasti ada jalan keluarnya, hanya satu, selain Tuhan kita juga membutuhkan seseorang yang selalu bisa membantu kita memecahkan kebuntuan.

    High up above or down below
    When you too in love to let it go
    If you never try you will never know
    Just what your worth

    Lights will guide you home
    And ignite your bones
    And I will try to fix you

    Tears stream down your face
    When you lose something you cannot replace
    Tears stream down on your face
    And I..

    Tears stream down your face
    I promise you I will learn from my mistakes
    Tears stream down on your face
    And I..

    Lights will guide you home
    And ignite your bones
    And I will try to fix you.

    Dari lagu ini aku bisa banyak mengartikan. Jika, cinta, masa lalu, air mata, kesedihan, kehilangan, kesepian, dan luka adalah satu buah parcel yang memang selalu bersama. Itu menyadarkan kita bahwa kita itu juga sangat berharga. Tapi bukankan saat menerima parcel itu kita harus bahagia, meski isinya terkadang tak sesuai dengan yang kita bayangan. Kita harus tau jika ada masa depan yang telah menanti kita,menunggu untuk kita gapai. Karena semua isi parcel itu sebuah pembelajaran agar kita bisa lebih bahagia untuk menjalani hidup kedepannya.

  42. Nama : Mentari Izzati
    Twitter : @mentariizzati_
    kota : Tegal, jawa tengah.

    D’Masiv – Esok kan Bahagia.

    Karena lagu ini menceritakan bahwa semua apa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan jika mimpi kita tertunda bukan berarti Allah akan mengatakan Tidak, karena semua akan indah pada waktunya. dan lagu ini menceritakan bahwa kesedihan hari ini bisa saja jadi bahagia esok hari tetapi tidak semua kenyataan itu akan terjadi apa yang kita fikirkan.
    Jadi, kita semua harus berjuang walau ada banyak rintangan. karena rintangan itu akan membuat kita lebih semangat dan ingat bahwa semua yang terjadi, pasti ada hikmahnya.🙂

  43. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Akun Twitter: @Adindaputri29D
    Kota tinggal: Cerme, Gresik, Jatim

    Ikutan ya mbak.. bismillah…
    Jika aku diberi kesempatan untuk menulis novel dari judul sebuah lagu, aku memilih lagu Gift Of A Friend-nya Demi Lovato
    Mengapa? Karena aku tipe yang menyukai hal-hal yang menyangkut persahabatan dan cinta yang lebih mengarah ke persaudaraan atau bisa disebut ‘platonic love’.
    Ini potongan liriknya:
    Someone who knows when you’re lost and you scared
    There through the highs and lows
    Someone who count on, and someone who cares,
    beside you wherever you go

    Disitu mengandung arti di mana seorang sahabat yang selalu mengerti perasaan dan keadaan yang dialami oleh sahabatnya. Selalu mendampingi dalam suka dan duka. Yang mendukungmu dan selalu mengikutimu di mana pun kau berada.
    Karena aku sendiri yang introvert dan jumlah temannya yang dapat dihitung jari kadang juga merasa terlantarkan yang juga kadang disitu saya merasa sedih #halah
    Jadi untuk mengeluarkan semua uneg-unegku aku lebih memilih Gift Of A Friend..🙂

  44. Ananda Nur Fitriani
    @anandanf07
    Bogor

    “For The Love Of A Daughter” by Demi Lovato.

    Demi menulis lagu ini berdasarkan kisah hidupnya. Tentang pertengkaran keluarga saat dia masih kecil, dan tentang ayahnya yang selalu main tangan. Menurut saya, judul lagu ini sangatlah menyentuh dan bikin ‘jleb’, apalagi setelah mendengar lagunya. Setiap saya mendengarkan lagu ini, saya bisa membayangkan kronologis saat perang keluarga Demi terjadi. Jadi lebih mudah untuk menggambarkan bagaimana cerita dalam novel yang akan saya buat. Bukan hanya liriknya yang menyentuh, namun Demi juga sangat ekspresif mengeluarkan kesedihannya. Contohnya dibait pertama:

    “Four years old with my back to the door
    All I could hear was the family war
    Your selfish hands always expecting more
    Am I your child or just a charity ward?”

    Dari situ kita bisa membayangkan bagaimana kejadian dan perasaan Demi. Jujur, saya sedih mendengar lagu ini (bahkan sampai menangis), saat membayangkan saya yang berada di posisi Demi. Bagian terpilu di lagu ini adalah saat middle, suara Demi yang memancarkan kesedihan, ditambah dengan lirik lagu yang bikin saya mewek😭😭😭

    “Don’t you remember I’m your baby girl?
    How could you push me out of your world?
    Lied to your flesh and your blood,
    Put your hands on the ones that you swore you loved?
    Don’t you remember I’m your baby girl?
    How could you throw me right out of your world?
    So young when the pain had begun
    Now forever afraid of being loved”

    Saya salut dengan Demi, walaupun dimasa kecil dia merasakan kesedihan yang mendalam, namun dia bisa bangkit dan berdiri dengan kuat sampai saat ini. Walaupun dia sempat trauma dengan cowok, namun dia tidak menunjukan kerapuhan dalam dirinya. Jika benar saya dapat menulis novel dengan judul ini, saya akan menceritakan tentang seorang anak yang diperlakukan kasar oleh Ayahnya, namun dia berusaha bangkit dari kenangan masa lalunya, mengeluarkan seluruh kekuatan untuk hidup bersama Ibunya, menjadi sosok yang membanggakan saat dewasa. Judul “For The Love of a Daughter” sendiri muncul saat Demi memohon kepada Ayahnya untuk berhenti, “Put the bottle down, for the love of a daughter”😭😭😭 oh cukup, nanti puasa saya makruh😂

  45. Pingback: [Musik Hari ini] Ruang Rindu – Letto | anaAnum's Blog

  46. Nama: Elvira Impiana Nalurita
    Akun Twitter:
    @viraaa6690
    Kota tinggal: Depok Sawangan

    kalo aku dikasih kesempatan nulis dari judul lagu. aku bakal milih lagu bunda dari melly goeslaw
    satu kata penuh inspirasi. seorang bidadari tanpa sayap yang menyayangi anaknya dengan tulus

  47. nama : Azzah Hanifah
    akun twitter : @azhanifa
    kota tinggal : Tegal

    TITANIUM – DAVID GUETTA FT SIA
    Karena lagu Titanium itu punya lirik yang ngena dan dalam banget kalo dihayati. Serius dan setiap orang punya cara pandang berbeda maksud dari Titanium. Begitupula novel yang ingin ku bikin, aku pengin oranglain mengambil sisi yang berbeda dari ceritanya aku dan aku enggak mempermasalahkan perbedaan itu. Mungkin videoklip titanium tentang sosok anak lelaki yang punya kekuatan itu cara pandangku, bagi oranglain mungkin ada sekelompok polisi mengejar buronan yang berubah buronan itu jadi anak kecil. Nah, itu yang ingin aku perlihatkan sama pembaca. Terus aku pengin bacaanku menguatkan sisi mental pembaca sehingga pembaca menjadi sosok titanium. Kokoh dan tegar.

  48. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?
    Aku suka mendengarkan lagu, menulis dan membaca. Tidak dipungkiri, ada beberapa tulisanku yang terinspirasi dari lirik lagu. Menulis jadi semakin enak, pas mood kita lagi klop sama lagunya. Salut banget sama Taylor Swift, karena dia salah satu musisi yang aktif mengeluarkan single yang selalu jadi jawara di tangga lagu, tidak hanya menyanyikan tetapi juga membuat musik dan liriknya, yang kebanyakan based on true story.
    Aku pengen menuliskan kisah dari lagu Kelly Clarkson – Breakaway. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang bisa menyemangatiku ketika aku lagi terpuruk. Lagu ini masuk playlist lagu paling sering diputar di HPku hahaa.. Pokoknya, liriknya sangat menginspirasi ^^

  49. nama: Ria
    akun twitter: @goodenoughoks
    kota tinggal: Surabaya
    Pertanyaannya adalah jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?
    Judul lagu: Home by Michael Buble

    Membayangkan seseorang yang sedang keliling dunia untuk sebuah pekerjaan, dia bertemu dengan sesuatu yang khas dan unik disetiap tempat yang di singgahinya, juga bertemu dengan orang-orang yang menarik, tua, muda, laki-laki, perempuan, miskin, kaya dengan ceritanya masing-masing.
    Tapi… hatinya tetap ada di kampung halamannya, semakin dia jauh berjalan, semakin besar rindunya terhadap wanita yang dicintainya dan keluarga yang dia sayangi.
    Di perjalanannya yang terakhir semakin mantablah hatinya, walaupun di tempat yang indah, mengagumkan dan eksotis sekalipun tidak ada tempat seindah dimana keluarga dan wanita yang dicintainya berada🙂

    Kalau di filmkan, yang cowok –> Jeremy Renner dan yang cewek –> Scarlett Johansson
    Kalau indonesia, yang cowok –> Reza Rahadian dan yang cewek –> Tara Basro
    Kalau pengen versi yang lebih muda, yang cowok –> Adipati Dolken dan yang cewek –> Kimberly Ryder
    Begitulah… hehehe…😀😀😀

  50. Nama : Hestu P.
    Twitter : @hestu_14
    kota tinggal : Boyolali

    Q : jika berkesampatan menulis buku dari judul lagu, judul lagu apakah yang diambil dan mengapa?
    A : Muse – Uprising

    Alesannya karena aku suka buku2 genre distopia (kayak Hunger Game & The Giver), trus ntar lagunya cocok dijadiin judul buku tentang perlawanan ngelawan pemerintahan otoriter gitu…

    “They will not force us
    They will stop degrading us
    They will not control us
    We will be victorious
    (so come on)”

  51. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Kota tinggal : Bandung

    Jawaban : Aku ingin mengambil judul lagu Everyday I Love YOu dari Boyzone sebagai tema dari buku yang aku tulis.
    Alasannya karena menurutku lagu ini sangat dalam sekali maknanya, yaitu tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya.
    Lewat cinta, banyak hal baru yang dipelajari setiap hari sehingga tidak akan pernah ada perasaan bosan.
    Andaikan semua pasangan seperti lagu ini, tidak akan ada yang namanya perceraian.
    Setiap pasangan akan selalu mencintai satu sama lain untuk selama-lamanya.
    Lewat buku yang aku tulis ini pun, aku ingin menyampaikan keindahan yang tersirat dalam lagu ini.
    Semoga setelah membaca bukuku, orang-orang bisa semakin mencintai pasangannya.
    Setiap detik, setiap menit, setiap jam, dan setiap hari.

  52. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Kota : Cirebon

    Jawaban : Lagu yang ingin sekali aku masukkan sebagai judul sekaligus tema dalam bukuku adalah Flying Without Wing dari Westlife.
    Dari judulnya saja sudah terasa amazing buatku. Terbang tanpa sayap.
    Mungkin terasa mustahil, namun tidak untuk lagu ini.
    Makna dalam lagu ini adalah ketika memiliki seseorang yang spesial dan istimewa disamping kita, membuat kita terasa terbang tanpa sayap.
    Bukankah memang seperti itu?
    Di saat kita bersama orang yang kita sayangi, hidup akan terasa begitu indah bagaikan melayang di atas langit.
    Flying without wing juga menggambarkan seseorang yang hendak menggapai cita-citanya.
    Meskipun tanpa sayap, orang mampu untuk terbang, asalkan mau berusaha.
    Begitu juga kita pada saat hendak mencapai hal yang kita inginkan, janganlah mudah berputus asa.
    Yakinlah bahwa kita mampu melakukannya.
    Lewat buku yang aku tulis, aku ingin para pembaca merasakan seperti apa terbang tanpa sayap itu.

  53. Nama : Puspita Yudaningrum
    Twitter :@puspita1907
    Kota tinggal : Bengkulu
    Jika berkesempatan nulis buku dari judul lagu saya akan mengambil lagunya Chrisye yang berjudul Negeriku. Mengapa? karena lirik lagu itu memberikan semangat dan nasehat untuk kita terutama generasi muda Indonesia untuk mencintai negara kita. Saya ingin tulisan dalam buku saya bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi pemuda-pemuda Indonesia untuk terus bersemangat dalam menggapai cita-cita demi membangun negeri. Selain itu saya juga ingin orang-orang hebat Indonesia yang sedang kuliah di luar negeri tetap mencintai Indonesia dan mereka mau pulang untuk bersama bahu-membahu membangun Indonesia.

  54. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  55. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s