#KlubBukuSmanda Project Film Pendek Time After Time

PicsArt_28_05_2015 18_57_25

Harusnya postingan dibuat awal JUNI lalu, tapi karena keterbatasan waktu dan tenaga pustakawannya yang bak tukang sate ini, jadilah postingan yang merupakan rangkaian penutup dari proyek #TimeAfterTime bersama GagasMedia baru diposting akhir JUNI ini. Semoga ingatan pustakawannya tajam untuk menuliskan proses saat pembuatan filmnya😀

Pembuatan film pendek ini, awalnya direncanakan pertengahan MEI setelah Diskusi Buku Time After Time feat penulisnya, Kak Aditia Yudis yang telah dilaksanakan di awal Mei dan berhasil sukses.

Ternyata ada beberapa hambatan saat akan melakukan film pendek ini. Skenario yang dibuat oleh Dinar (yang selalu berkoordinasi dengan Kak Adit) sudah siap, tinggal jalan syuting. Sayangnya di pekan yang telah ditentukan, Harish sebagai sutradara mengalami musibah (jatuh dari motor). Kemudian pekan berikutnya sudah sibuk dengan UAS semester genap. Nah, biasanya pas UAS justru lebih sibuk lagi, pada sibuk remedi x))

Nah, akhirnya diputuskan setelah UAS hari keempat, pulang sekolah harus syuting hari itu juga. Saya pun lumayan pontang-pontang mengumpulkan mereka. Pas udah siap, tetiba ujan deras, padahal kita syutingnya 100% di tempat terbuka di sudut-sudut sekolah. Alhasil lebih dari 1 jam-an menunggu di sekolah, saya aja sempet-sempetnya tiduran selonjoran di perpus pas ujan deres, sampe nggak sadar petirnya berkilat-kilat x))

Pasca ujan reda, masih ada beberapa hambatan. Selama syuting berlangsung, ada hajatan di dekat lokasi sekolah, otomatis suaranya bocor ikut terekam. Alhasil suaranya pun di dubbing x))

Karena ini udah lewat jam sekolah dan besoknya masih UAS, jadi cuma sedikit murid unyu yang nganggur di sekolah untuk dijadiin pemeran figuran yang sekedar numpang lewat pas syuting berlangsung x))

PicsArt_31_05_2015 18_43_36

Ada banyak hal-hal yang menggelitik saat syuting. Mulai dari scene pertama yang dilakukan berkali-kali (kebayang ya jadi pemain sinetron stripping), adegan mesra di antara dua tokohnya yang sebenarnya bukan pasangan, hingga take ulang scene menjatuhkan kompas. Si  posisi kompas susah diajak kompromi, harusnya jatuh kebuka, malah nutup terus. Ampe berkali-kali. Yang paling bikin ngakak sih pas scene ini, di adegan romantis kedua pemeran, teman-temannya yang lain malah baper (bawa perasaan) semua. Yang meluk pohon sekolah sih sempet kefoto, sayangnya yang meluk tong sampah nggak sempet ke foto. Maklumin aja para jones ini x))

PicsArt_30_05_2015 18_55_40

Akhirnya syuting kelar juga pas azan Asar. Sesuai janji saya ama murid-murid unyu yang menjadi kru maupun para pemain, mengajak mereka untuk makan di Bejo’s Milk.

Awalnya mereka menolak. Karena hari udah sore dan rumah mereka jauh-jauh, tapi tetap saya paksakan karena khawatirnya hari-hari besok bakal susah ngumpulin mereka lagi. Akhirnya sore itu juga langsung cuss ke kafe yang mempunyai tagline ‘yuk mimik cucu capi’ itu😀

PicsArt_28_05_2015 17_40_36

Ternyata murid-murid unyu yang cowok, rata-rata WOTA semua. Itu gadget mereka; mulai dari handphone, laptop, dan lain-lain pada ditempeli sticker Pocky yang bergambar wajah personil JKT48. Apalagi Harish malah pake jaket WOTA x))

Selang beberapa hari kemudian pasca UAS, video film pendek #TimeAfterTime selesai juga diedit oleh Haris. Sedangkan Dinar bagian jatah mengedit video Diskusi Buku. Dan inilah hasilnya:

Terima kasih buat Gagas Media dan Kak Aditia Yudis yang mendukung penuh dan bekerjama dalam proyek ini. Semoga lain waktu bisa bekerjasama lagi di proyek berikutnya😉

Baca juga:

Diskusi Buku #TimeAfterTime

REVIEW #TimeAfterTime

36 thoughts on “#KlubBukuSmanda Project Film Pendek Time After Time

  1. Pingback: Merayakan #TimeAfterTime bersama Klub Buku SMA N 2 Metro | Hero of The Drama

  2. Pingback: Label Pustakawan 2015 (Part 1) | Luckty Si Pustakawin

  3. Pingback: Giveaway Time After Time | Luckty Si Pustakawin

  4. Hahaha…. Lucu amat peluk-peluk pohon. Ya ampuun, serunya masa SMA, jadi kangen. Hehehe…

    Mbak Luckty tetep semangat ya bimbing klub bukunya. Seru banget deh kayaknya ^^

  5. Kelakuannya pada gokil-gokil >//<
    Masa iya tong sampah sampe dipeluk? Yaampun ga bisa bayangin kalo aku nyaksiin adegan 'peluk-pelukan' itu secara live, entah apa yang akan terjadi hahaha :v mungkin aku bakalan ngakak guling-guling #plak
    Salut sama kesabaran para kru hadepin berbagai macem hambatan hala-rintang(?) (y) #suksesterusya !

  6. Hohoho unyu bangeeeet.
    Relasi dari dua orang itu apa ya? Naksir lawan jenis atau pernah pacaran gitu ya? Tapi kalo dari sudut pandangku malah kayak sebagai kakak-adek kandung yang emang satu sekolahan. Kesan yang kudapat malah begitu, atau mungkin lebih cocoknya begitu. Hehehehe.
    By the way, judul backsound-nya apa tuh? Maaauuuu!😄

  7. Setelah dua kali lihat film pendekknya, jadi merasa ada yang ingin kuulang saat masa SMA dulu. Dan saat sang pemeran wanita duduk, membuka kompas…kata-kata yang mengiringinya hampir membuatku menangis. Kenapa ya.. .

    Sukses terus ya Klub Buku Smanda

  8. kalau saya pribadi sih, ketika rencana terhalang hambatan ya syukuri aja. Karena hambatan-hambatan itu lah yang bisa menjadi kenangan manis dan jatuh bangunnya proses pembuatan suatu proyek. Dan murid-murid unyu itu sepertinya menikmati banget ya momen-momen pas syuting hehe …

    sayyaa jjuuggga mmaauu ikutan dong!!

  9. penasaran dan video langsung di download. Dan pertama melihatnya saya fokus pada videonya, lucu melihat akting para pemerannya ^^ Tapi setelah mengulang dan aku berusaha mendalami setiap perkataan di narasin nya. Masa lalu, sekarang dan ke depan. Semua adalah takdir tuhan, meskipun masa lalu kini telah menjadi kenangan tapi tidak akan pernah bisa diulang dan diperbaiki. Kenangan dan Pembelajaran.

    Film pendek ini hampir berhasil membuatku menjatuhkan air mata, sayang ego saya terlalu kuat menahannya. Masa SMA, saya merindukan semua detik kehadiranku disana.

    Sukses buat Kak Lucty, selalu ajak murid-murid suka membaca ya kak. Dan sering-sering buat event untuk menambah daya tarik mereka akan buku ^^
    #CintaBuku

  10. bagus kak filmnya, aku dulu juga disuruh bikin film pendek gitu sama guru pkn. berulang kali diubah trus jalan ceritanya, aku yang nulis skenarionya sampe pusing diubah trus, waktu udah hampir setengah jalan syutnya eh mendadak ingin diganti lagi. untungnya sih filmnya kelar juga ^^. hehe
    semoga novelnya bisa diangkat ke layar lebar ya kak🙂

  11. Film pendeknya keren, mbak! Suka nontonnya nih, akting murid unyu juga udah bagus nih.
    Cerita behind the scene nya juga seru banget. Walaupun banyak aral melintang tapi syuting harus tetap jalan.
    Semangaatt!

  12. Keren bisa bikin film pendek, bikin baper tu dua orang muridnya mbak, dulu mah aku biasanya drama, pernah mau buat film pendek eh sampai lulus nggak kesampaian wkwkwk
    Bisa jadi inspirasi nih klub buku smanda buat klub-klub buku lain😀

  13. Wow, hebat lho film pendek Time After Timenya.
    Harusnya bisa nih dibuat versi panjangnya, pasti lebih top!
    Tapi gpp, anggap saja ini sebagai permulaan proyek.
    Ditunggu proyek film lainnya ya.

  14. Kok bisa kepikiran ya membuat film pendek dari novel ini?
    memang klub buku Smanda beda nih.
    Udah dapat kesempatan ketemu langsung penulisnya, eh dapat kesempatan juga buat bikin film pendeknya.
    Dan hasilnya oke kok. Malah para pemerannya bisa jadi next raja dan ratu sinetron Indonesia nih.^^

  15. Wow hambatannya banyak juga ya mbak. Tapi keren juga bisa buat short movie kaya gini. Baca postingan ini ngakak deh. Apalagi yang meluk pohon karena baper & jones :v coba yang meluk tong sampah ke foto. Nambah ngakak lagi pas tau anak cowonya WOTA semua. LOL banget sumpah :v
    Adain lagi dong kak! Walaupun cuma bisa melihat. Sukses terus deh.

  16. Masa sekolah menengah, masa yang tek terlupakan. Ada bahagia, ada sedihnya, tetap saja akhirnya menjadi kenangan yang indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s