[BLOGTOUR] REVIEW Segenggam Daun di Tepi La Seine + GIVEAWAY

PicsArt_12_08_2015 9_04_04

Jarak muncul begitu saja sejak bumi tercipta, ke dalam sanubari manusia, membuat yang dekat menjadi jauh, yang jauh menjadi tak teersentuh, atau sebaliknya. (hlm. 13)

Ajeng tidak pernah punya tujuan. Di Paris ini, dia justru menjalani profesi baru sebagai ibu rumah tangga. Padahal tak pernah terpikir oleh Ajeng sebelumnya. Ajeng tak pernah peduli pada rumah. Ajeng juga tidak peduli pada pekerjaannya, di HRD sebuah perusahaan elektronik, yang sebenarnya sesuai pendidikannya di fakultas psikologi. Dulu Ajeng kuliah di fakultas itu karena itulah yang diarahkan Bapak. Ajeng hampir tidak berpikir panjang tentang apa yang diinginkannya.

Tidak seperti Yves, yang seakan dituntun sebuah kompas. Ke mana dia melangkah, di situlah tekda dan kemantapan bertahta. Bidang yang digelutinya, keuangang, sepertinya membosankan. Tapi, Yves tampak sangat mencintainya. Dia mencintai angka-angka, perencanaan dan keteraturan. Tidak pernah Ajeng melihat Yves terbebani dengan pekerjaan. Yves selalu berangkat kerja dengan muka riang, santai, dan memancarkan semangat.

Lewat kehidupan Ajeng dan Yves, ada banyak selipan represntasi kehidupan di Paris.

  1. Penghuni Paris mudah sekali tertekan. Metro telat tiga menit saja seperti akhir dari kehidupan mereka. Muka bertekuk ada di mana-mana. Warga Paris sangat menghargai waktu.
  2. Orang Prancis sebagian besar menyimpan surat-surat penting. Misal, surat-surat pajak it penting sekali, makanya berkasnya harus disimpan selama sepuluh tahun. Surat-surat lainnya seperti surat listrik, tagihan air, dan asuransi juga. Bahkan ada orang yang menawarkan jasa mengerjakan pengaturan file ini dengan datang ke rumah mereka. Wah, sepertinya pekerjaan arsiparis sepertinya laku ya di negara ini😉
  3. Selain tepat waktu, kehidupan orang Prancis juga teratur. Makan saja jadi susah, ada jamnya. Nggak seperti kita kalau lapar ya makan, hehe… ada kejadian sepele yang merupakan selipan gegar budaya terutama adab makan. Ketika Ajeng menyuguhkan mangga, Yves menolaknya dengan alasan mangga bukan makanan pembuka. Wah, ternyata di sana nggak sembarang makan ya?!? X))
  4. Ketika berkunjung ke rumah orangtua, orang Prancis kudu membawa buah tangan. Kalau ini kayaknya nggak beda dengan budaya kita ya, kalau berkunjung ke saudara yang jauh atau ke rumah orang yang lebih tua biasanya membawa buah tangan, minimal buah-buahan gitu.
  5. Seperti kita ketahui, jilbab dilarang dikenakan di sekolah di negara ini. Ternyata hal itu tidak berlaku untuk agama Islam saja. Agama lain pun dilarang melakukan hal yang sama. Orang Yahudi dilarang pakai Bintang Daud, orang Kristen atau Katolik dilarang pakai kalung salib yang besar. Sebenarnya yang mau bersekolah agama, bisa masuk sekolah swasta. Di sana tidak dilarang penggunaan simbol keagamaan. Wah, pengetahuan baru nih bagi kita yang awam.
  6. Masih berhubungan dengan poin sebelumnya soal agama. Di KTP mereka tidak mencantumkan agama. Setuju sih ama komentar Cyril di halaman 80; “Bagiku agama belum tentu berhubungan dengan moral.” Kenapa saya setuju dengan kalimat tersebut? Seperti kita ketahui, banyak orang yang ibadahnya kuat, tapi korupsinya juga kuat. #PLAAKKK
  7. Orang Prancis sangat bangga dengan bangsanya. Mereka lebih suka menggunakan bahasa Prancis daripada bahasa lain untuk berkomunikasi. Beda banget ya ama orang Indonesia, kalo ada yang pakai bahasa daerah ketika berkomunikasi dengan sesuku terkadang dikatakan ndeso, padahal kan ini merupakan salah satu melestarikan budaya; terutama bahasa. Boleh-boleh saja sih sedari kecil mendidik anak dengan bahasa Inggris, tapi terkadang mama-mama muda menyepelekan arti pentingnya anak yang seharusnya memahami bahasa daerahnya.
  8. Prancis sangat ketat soal pajak. Bahkan untuk orang yang tak punya penghasilan, tagihan pajak akan tetap terkirim, namun di dalamnya tercantum ‘bebas pajak’. Pajak dihitung berdasarkan pendapatan dan pengeluaran total dalam satu keluarga. Bila beban pajak terbagi dua dengan partner hidup, menikah atau PACS, akan lebih mudah daripada mereka yang hidup sendiri. Bagi pasangan yang punya anak, pajaknya lebih rendah lagi. Bahkan keluarga yang kurang mampu tetapi mempunyai banyak anak bisa bebas pajak plus mendapat berbagai fasilitas. Kebijakan ini merupakan salah satu bagian dari fraternite, agar semua orang bisa hidup layak.

Sebenarnya masih banyak lagi selipan tentang Prancis dalam buku ini; tentang PACS yang merupakan kependekan dari Le Pacte de Solidarite yang merupakan ikatan yang lebih fleksibel daripada menikah karena jika ingin memutuskan cuma menandatangani surat pembatalan PACS dan tidak perlu ada pengadilan. Ada juga tentang pantai naturis dan Klub Libertin. Tiga poin ini lebih seru penjabarannya dengan membaca langsung isi bukunya😉

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Masak itu tidak susah. Belajar sebentar juga bisa. Di awal kurang enak, tidak apa-apa, tapi lama-lama pasti enak juga. (hlm. 27)
  2. Beban hidup juga takkan ringan bila kita hadapi dengan muram. (hlm. 33)
  3. Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya. (hlm. 151)
  4. Hidup cuma sekali, jadi harus dinikmati. (hlm. 157)
  5. Hari pernikahan merupakan hari kita mulai menyerahkan diri sepenuhnya pada orang yang kita pilih. Di hari itu, kita tidak lagi sendirian, mulai menjadi satu paket dengan pasangan kita. Kita berharap akan bersama selamanya dengan pasangan kita. (hlm. 195)
  6. Cinta itu juga urusan hati. (hlm. 252)
  7. Keluarga memang bagian dari latar belakang yang ikut membentuk kepribadian kita, tapi sebetulnya tidak semudah itu juga. (hlm. 252)
  8. Kebebasan itu justru hal mutlak dalam pernikahan. Kamu harus memberi ruang gerak bagi pasangannya. Tentu, harus disertai tanggung jawab dan kesetiaan. Dan itu semua datangnya datang dari cinta, saling memberi dan saling menerima, yang kita jaga dan komunikasi. (hlm. 271)

Ada juga beberapa selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Lamaran itu kan sekali seumur hidup. Harus kreatif dong. (hlm. 39)
  2. Pikun kok dipiara. (hlm. 47)
  3. Kalau memang sudah tidak ada kecocokan, kenapa harus dipaksakan? (hlm. 251)
  4. Membaca pikiran wanita semudah mengedipkan mata. Tapi nyatanya tidak. (hlm. 256)
  5. Pernikahan itu butuh usaha dari kedua pihak. Harus saling terbuka. Jujur. Masalah akan selalu ada. Jangan lari! (hlm. 269)

Ada beberapa sifat Ajeng yang mirip dengan saya. Pertama; pelupa, jadi kemana-mana harus membawa blocknotes untuk mencatat hal yang penting sampai yang remeh temeh sekalipun. Kedua, ceroboh yang merupakan pasangan dari sifat pelupa. Kalau Ajeng pernah lupa meletakkan di mana kunci apartemen Yves, saya sering mengantongi kunci toilet sekolah sampe ke bawa pulang x)) Dan ketiga, Ajeng buta soal masak memasak. Hal ini mengingatkan diri sendiri yang nggak pernah beres soal masak. Bahkan beberapa hari yang lalu, pagi-pagi masak ati ampela, buru-buru berangkat sekolah karena hari senin ada upacara, ditinggal mandi yang kayaknya cuma sebentar, giliran pas beres mandi, itu masakan di wajan hampir gosong. Alhasil seisi rumah sarapan ati ampela yang hampir gosong itu, gyahahaha… x))

Selain tentang kentalnya selipan kehidupan di Prancis, lewat tokoh Ajeng kita juga bisa melihat bahwa rasa trauma dalam lingkunga keluarga amat mempengaruhi perkembangan anak ketika dewasa nanti. Tokoh paling favorit jatuh pada Bapak, sangat mengerti Ajeng. Bapak memang bukan orangtua yang sempurna, tapi Bapak memahami Ajeng baik suka maupun duka :’)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Segenggam Daun di Tepi La Seine

Desain cover                      : Femmy F. Proscilya

Penulis                                 : Wuwun Wiati

Terbit                                    : 2015

Tebal                                     : 304 hlm.

ISBN                                      : 978-602-03-1865-3

Dapatkan buku ini di toko buku online Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-32-98776/novel-fiksi-cerpen/amore-segenggam-daun-di-tepi-la-seine.html

GA LE SEINE

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs. Jangan lupa share dengan hestek #GASegenggamDaunDiTepiLaSeine dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya😀

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GASegenggamDaunDiTepiLaSeine yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GASegenggamDaunDiTepiLaSeine ini berlangsung enam hari saja: 17-22 Agustus 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 23 Agustus 2015.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini plus merchandise unyu dari Paris. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh editornya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

54 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Segenggam Daun di Tepi La Seine + GIVEAWAY

  1. nama : pramestya
    twitter : @p_ambangsari
    kota tinggal : Temanggung
    jawaban : aku (mungkin) akan pilih si A yang aktraktif, banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan.

    Mungkin aku bisa bertukar ide dengannya, merencanakan dan merealisasikan hal-hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Mungkin dengannya aku bisa merasa bebas seperti burung, terbang tinggi, melihat hal indah, menghirup udara segar. Dan, hidup dengannya mungkin akan berprinsip “Jadilah orang yang banyak ide agar punya banyak pengalaman”.

    Alasan singkat : aku selalu punya ide tapi jarang dijalankan. Mungkin dengannya ide-ide itu bisa terwujud. Aku juga orang penyuka kebebasan, dia kan aktraktif, tambah bebaslah aku.😀

  2. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Aku akan milih si A yg atraktif, seru dan banyak ide sehingga kalau hidup bersamanya tidak akan terasa membosankan.
    Kenapa? Karena pada dasarnya aku menyukai hal-hal baru, yang spontan, tanpa perencanaan sebelumnya. Tapi sayangnya aku orangnya itu terlalu banyak pertimbangan, karakternya ambivert dan gak bisa ambil keputusan.
    Jika memilih si Y maka aku akan bertemu dg seseorang yg memiliki hal yang ada pada diriku. Aku merasa seperti bercermin dengannya. Tentu akan menyenangkan karena cocok banget, tapi sepertinya hidup kami akan berjalan monoton dan diam ditempat.
    Aku menginginkan dia yang berani dan juga menjadi eksekutor dari segala perancanaan ku yang sering tidak terlaksana. We complete each other. Right? Hahaa

  3. Anis Antika
    @AntikaAnis
    Surabaya

    Pilih nerima si Y. Karena jujur aku lebih suka orang yang lembut, tenang dan terorganisir karena akunya kasar, cerewet, emosian, ceroboh dan suka heboh sendiri. Jadi aku butuh seseorang yang setidaknya bisa ‘membungkamku’. Menghentikanku untuk menimbulkan masalah-masalah sehingga hidupku yang suka kacau karena kecerobohanku menjadi tenang. Juga aku mengharapkan pasangan hidup yang bisa meredam emosiku yang gampang banget terpancing ini. Dengan begitu hidup akan menjadi damai sama si Y. Ahh… ngebayangin aja bahagia banget.

  4. nama: evi sofia inayati
    twitter: @eviinayati
    kota tinggal: Bantul, Yogyakarta

    Aku tentu akan memilih si A yang atraktif, banyak ide, seru dan bikin hidup jadi nggak membosankan. Alasannya? Aku suka banyak hal yang justru orang lain ga suka, atau bahkan ga tertarik. Let say, aku suka baca buku teks tentang Astronomi, atau role play di dunia nyata dengan karakter di novel-novel gitu. Kadang aku juga suka kepikiran buat ngelakuin hal-hal yang absurd tapi seru dan bermakna, jadi aku butuh partner hidup yang sepemikiran seperti A yang akan dengan mudahnya bilang, “Let’s just make it real.”

  5. nama: Mareyni Day
    twitter : @MareyNi_Day9
    kota tinggal: kediri

    Kalau aku seorang cowok, pasti bakal milih si Y. Karena si Y lembut, terorganisir dan tenang. Mungkin bagi cowok, mereka bakal butuh istri yang bisa merawat plus mensupport mereka. Tapi cara mereka mensupport itu dengan lembut dan tenang, juga ga over-protective. Kan enak kalau hidupny damai.

    Tapi kalau aku seorang cewek, pasti aku pilih si A. Karena si A yang atraktif, banyak ide, seru dan bikin hidup jadi nggak membosankan. Siapa sih yang ga setuju cewek suka banget dikasih kejutan? Ga adakan?! Karena cowok tipe si A itu orangnya romantis dan suka bikin kejutan. Didukung prospek kerja yang sekarang banyak menuntut inovasi-inovasi baru. So, sangat dibutuhkan cowok tipe si A ini. Ga nyesel deh jadi istrinya si A.

    Simpulny, si Y itu istri ideal dan si A suami ideal.

  6. Nama: Nurul Hikmatul Fatimah
    Akun Twitter: @nuhifalala
    Kota Tinggal: Bandung

    Saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya:D

    Jawaban:

    Kalau aku mungkin lebih milih A. Alasannya, walaupun sama Y itu hidupnya damai, tapi kan nggak challenging banget kalau hidup gitu-gitu aja dan warnanya itu-itu aja. Nah, kalau sama A, selain seru aku juga pengin lebih banyak belajar tentang hidup. Kan kalau punya banyak pengalaman, pasti banyak juga ilmu hidupnya. Buat aku, hidup itu harus penuh petualangan sama perjuangan. Satu lagi, kalau milih A, aku bisa lebih banyak belajar sabar. Soalnya kan seenggak ngebosenin gimana pun seseorang, ada kalanya kita ngerasa kesel plus capek. Pokoknya pasti dapat banyak ilmu hidup lah kalau sama orang macam A ini.

    Terima kasih🙂

  7. Nama : Kurnia dwi pertiwi
    Akun twitter : @KDP264
    Alamat : Bekasi
    Jawaban : si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan. alasannya: menghilangkan rasa ragu pada diri jika aku memilihnya karena sudah jelas dia bisa membahagiakan aku dan anak-anak kita kelak tanpa perlu menghamburkan uang banyak. Bukankah menyenangkan. Aku juga tipe orang yang pemalu, nggak banyka tingkah. Dengan begitu kita saling melengkapi. Aku mungkin bisa melengkapinya juga.

  8. Nama: Emilianti Selitra Maskal
    Akun Twitter: @MelyManala_
    Kota: Makassar

    Jawaban: Aku pilih Si A yang aktraktif,banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan.
    Alasannya hidup s’lalu ada saja tantangannya sehingga hidup dengan orang penuh ide bisa saling bertukar pikiran bisa menghadapi tantangan hidup yang berat sekalipun

  9. Nama : yurissa
    Akun twitter : chayurissa
    Tempat tinggal : Bandung

    Absolutely, aku pilih A. Kenapa?
    Karna ibaratnya kertas kosong kalau hanya diisi dengan gambar gunung saja, sawahnya saja, atau bahkan mataharinya saja tanpa warna atau hanya ada 1 warna pasti akan sangat membosankan. Tapi kalo ketiganya digabung pasti akan menjadi gambar yang indah dan enak dipandang. Begitu pun dengan hati manusia, jika diisi oleh pasangan yang berkarakter seperti Y rasanya agak membosankan. Ritme hidup yang harusnya bergejolak gembira jadi slow motion. Karna menurutku, hidup damai saja tidak cukup. Kita butuh kehidupan yang memacu adrenalin agar gambar di kertas kosong juga berwarna warni.

    Dan jika berpasangan dengan pria seperti A, kita juga tidak akan menjadi seperti orang kebanyakan atau istilah zaman sekarangnya antimainstream. Karna setiap keputusan yang kita ambil dalam hidup pun ikut berwarna, karna kita berani mengekspresikan perasaan.

  10. Didi Syaputra
    @DiddySyaputra
    Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau

    “Saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya!”

    Jawaban:

    Bismillah! Tanpa keraguan Saya akan memilih perempuan dengan kriteria A. Ya, mungkin saja perempuan dengan kriteria Y lebih menjanjikan kedamaian, penuh kelembutan, terorganisir dalam melakukan sesuatu. Namun, Tidak menutup kemungkinan kriteria A pun sangat lebih bisa menyikapi segalanya. Perempuan dengan kriteria A sangat mudah untuk berspontanitas. Terbukti dengan banyaknya ide yang dimiliki. Kita bahkan tak perlu menghela napas sesak meskipun hanya sejenak. Karena aktraktif dalam kesehariannya sudah cukup untuk kita bernapas lega.

    Keberlimpahan ide sangat dibutuhkan terlebih bagi kaum perempuan. Pendeknya, jika mendapati suatu atau bahkan beragam masalah ia takkan diam saja. Sebisa mungkin ia akan berkoar mencari ide. Meskipun pada akhirnya dengan hasil yang sedikit berbeda dari keinginan yang hendak dicapai. Akan tetapi, setidaknya bisa menggantikan dan malah kreatifitas dalam berkarya semakin terpupuk. Prinsip hidup mereka, “Mencoba, mencoba dan mencoba.”

    Jujur, Saya sangat menyukai perempuan dengan kepribadian lembut, tenang dan terorganisir. Tapi bukankah semua perilaku tersebut bisa sisipkan di kehidupan? Secara spontan mungkin tidak. Step by step. Slowly but sure. Semua kepribadian mulia tersebut sedikit demi sedikit kita selipkan di kepribadian perempuan dengan kriteria A. Insya Allah lambat laun semuanya akan teraplikasi dengan baik. Berbeda dengan keberlimpahan ide. Saya rasa ide merupakan anugerah terhebat yang dititipkan Allah SWT. Bermula dari sinilah semua terlaksana, terwujud, tercapai, dan berhasil digapai.

    Kesimpulan:
    Perempuan dengan banyak ide memiliki ciri; Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif. Jadi, tidak ada alasan bagi Saya untuk tidak memilih perempuan dengan kriteria tersebut. Dan Alhamdulillah ciri-ciri perempuan ini ada pada inisial A.

    Terima Kasih!

  11. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Kota tinggal : Situbondo

    Aku lebih milih si A yang atraktif, banyak ide, dan pastinya seruu!! Karena,, aku lebih suka yang seru” gituu sehingga, gk akan bosen dgn si A. Aku suka org yang rame, gak ngebosen’in kayak si A😄

  12. Nama :Nor azizah dwi subekti
    Twitter : @NorazizahDS
    Martapura kalsel

    Aku akan memilih A yang atraktif,Banyak ide dan seru.karena dengan Orang yang seperti itu bisa membuat ku selalu tertawa walau sedang susah atau sedih. Dia bisa bisa memberikan kejutan kejutan dengan ide ide yang dimilikinya, dia bisa romantis dengan caranya sendiri. Dengan melihat tawanya atau kelucuannya pasti sudah bisa menghilangkan stress atau kepenatan yang didapat misalnya saat bekerja, jadi hidup ga akan ngebosenin setelah pulang kerumah karena ada di yang selalu menyambut dengan tawanya

  13. Nama : Fransisca Susanti
    Twitter : @siscacook
    Kota : Bogor

    Aku lebih senang orang yang ceria dan optimis seperti A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan. Soalnya aku kurang suka hal yang monoton O.O Hidup itu lebih seru dan menyenangkan jika ada sedikit unsur kejutannya =) Orang yang heboh kayak si A, biasanya akan lebih mudah dipahami dan dimengerti karena lebih komunikatif sehingga hubungan cinta biasanya akan lebih langgeng. Si Y yang lembut dan tenang beresiko ngamuknya kayak letusan gunung Krakatau dan biasanya sulit dipahami kalau sedah marah, kemungkinan besar dia akan menghindari diskusi (atau bahkan ninggalin kalo ada masalah karena dia benci konflik, tapi masalah tidak akan selesai). Lain dengan model A, model sradak-sruduk begini biasanya hatinya sangat hangat, dia menyenangkan&membuat suasana secerah pelangi dan sehangat sinar mentari pagi ^^ Kalau marah si A langsung teriak heboh, tapi marahnya hanya sekulit bawang, cepat redanya😛 Tipe A biasanya humoris, easygoing, dan tahu bagaimana cara menikmati hidup ^^

    Trims banyak kesempatan ikutan giveawaynya =)

  14. nama: khusnul
    twitter: @imahreana
    kota: lumajang, jatim

    pilih A, karena aku memilih apa yang aku butuhkan bukan apa yang aku inginkan.

  15. nama: aulia
    twitter: @nunaalia
    kota: Serang

    Pertanyaan:
    saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya.

    Jawaban:
    Karena aku punya sifat yg setipe dgn si Y, jadi aku pilih cowok seperti si A, biar seimbang, bukankah hidup itu perlu keseimbangan?
    Dengan sifatnya yg atraktif, punya byk ide, dan seru, kayaknya hidup aku yg selama ini monoton akan lebih berwarna.
    Pada awalnya mungkin akan ada kaget-kaget dikit karena perbedaan sifat yg ada, tapi seiring berjalannya waktu perbedaan itu akan saling mengisi, bahkan memperkaya warna kehidupan sehingga hidup akan menjadi lebih seru dan tidak membosankan!😉

  16. nama : adisty nur afni
    twitter: @adisSFJ
    kota: tangerang

    kalo aku dilamar ama 2 orang macem tu aku milih A aja kak yang atraktif, banyak ide dan seru.alesannya hidup cuma sekali, ya kudu hepi dah walaupun hidup ga selalu hepi setiap saat. kalo punya pasangan yang seru macem seru di ajak sharing, seru dibully, seru di godain kan enak aja kak ga jenuh ama hubungannya. walaupun pengen juga sih di sisi sifat dia lembut dan tenang juga 😄😄😄

  17. nama: Saepullah
    twitter: @543full
    Cibinong kab Bogor

    Aku pilih Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang meskipun hidup akan dijalani dengan monoton, namun sikap terorganisir dan tenang membuat sebuah petualangan dan travelling ke Paris akan berjalan sesuai rencana, dengan biaya yang tentunya juga penuh dengan perhitungan sehingga akakn terasa nyaman dan damai pada akhirnya.

  18. Nama: Dian Maya
    Domisili: Makassar
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/633487354817155072

    Question:
    Saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan?

    Answer:
    Si Y yang lembut dan tenang.
    Karena saya orangnya cerewet, ceroboh, dan slebor. Kalo sama si Y yang pembawaannya tenang kan bisa mengimbangi saya. Semoga sih selera musik kami ketemu. Selera film juga.😀

  19. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Akun Twitter: @Nadia48nafla
    Kota : Surakarta

    Kalau disuruh milih, aku pilih si A yang aktraktif ,banyak ide dan seru. Soalnya aku tipe cewek yang pendiam dan gampang bosen kalau lagi nggak ada kerjaan. Jadi aku butuh cowok yang bisa menutupi sifat aku dan punya segudang ide biar aku kepancing untuk ikut aktif. Apalagi kalau si A suka travelling, pasti hidup dengannya tak pernah ada kata ‘bosan’ dan nggak bakal pilih yang lain deh…
    Tapi di balik itu semua, yang paling penting adl saling memahami biar klop.

  20. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Akun Twitter: @Nadia48nafla
    Kota : Surakarta

    Kalau disuruh milih, aku pilih si A yang aktraktif ,banyak ide dan seru.
    Soalnya aku tipe cewek yang pendiam dan gampang bosen sama sesuatu yang itu-itu saja. Jadi aku butuh cowok yang bisa nutupin sifat aku dan bisa mancing aku untuk aktif, nggak pasif. Apalagi si A cowok yang suka travelling, hidup dengannya itu tak pernah ada kata “bosan”….

  21. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Akun Twitter: @Nadia48nafla
    Kota: Surakarta

    Kalau disuruh milih, aku pilih si A yang aktraktif ,banyak ide dan seru.
    Soalnya aku tipe cewek yang pendiam dan gampang bosen sama sesuatu yang itu-itu saja. Jadi aku butuh cowok yang bisa nutupin sifat aku dan bisa mancing aku untuk aktif, nggak pasif. Apalagi si A cowok yang suka travelling, hidup dengannya itu tak pernah ada kata “bosan”, bisa punya banyak pengalaman dan belajar untuk saling menerima satu sama lain.

  22. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Akun Twitter: @Nadia48nafla
    Kota: Surakarta

    Kalau disuruh milih, aku pilih si A yang aktraktif ,banyak ide dan seru.
    Soalnya aku tipe cewek yang pendiam dan gampang bosen sama sesuatu yang itu-itu saja. Jadi aku butuh cowok yang bisa nutupin sifat aku dan bisa mancing aku untuk aktif, nggak pasif. Apalagi si A cowok yang suka travelling, hidup dengannya itu tak pernah ada kata “bosan”, bisa punya banyak pengalaman dan belajar untuk saling menerima satu sama lain.

  23. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Akun Twitter: @Nadia48nafla
    Kota: Surakarta

    Kalau disuruh milih, aku pilih si A yang aktraktif ,banyak ide dan seru.
    Soalnya aku tipe cewek yang pendiam dan gampang bosen sama sesuatu yang itu-itu saja. Jadi aku butuh cowok yang bisa nutupin sifat aku dan bisa mancing aku untuk aktif, nggak pasif. Apalagi si A cowok yang suka travelling, hidup dengannya itu tak pernah ada kata “bosan”, bisa punya banyak pengalaman dan belajar untuk saling menerima satu sama lain.

  24. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    Jawaban:
    Pilih si A yang aktraktif, banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan.
    Alasannya karena aku ini kebalikan dari si A. Aku kurang atraktif alias lebih menikmati duniaku sendiri, lumayan banyak ide tapi nggak gitu di-expose atau diungkapkan ke luar, nggak seru-seru banget kecuali sama orang-orang tertentu atau serunya sendirian aja.
    Aku butuh orang yang bisa mendominasi dari kepasifanku itu sekaligus bisa build up the mood and cheer me up at some moments. Bayangin deh kalo misalnya pas harus ketemu sama calon mertua untuk pertama kali dan masih awkward banget, at least ada dia yang aktraktif yang bisa cairkan suasana.😀

  25. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang

    Jawaban:
    aku akan milih A yg atraktif, banyak ide, dan seru. alasannya biar sehari2nya gak boring dan bisa menyeimbangkan sifatku yg kayak Y. kebayang banget melakukan hal2 gila yg non mainstream sama dia. dia juga akan mengajakku keluar dari zona nyamanku selama ini. pasti seru deh😀

  26. Wulida Ubudiyah
    @Jm_nim
    Bojonegoro, Jatim

    Aku akan milih si A yg atraktif, seru dan banyak ide sehingga kalau hidup bersamanya tidak akan terasa membosankan.

    Karena aku ini pribadi yang cepat bosan. Aku lebih suka hal-hal baru yang antimainstream. Akan lebih seru jika liburan dengan orang yang suka melakukan berbagai kegilaan.

  27. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    Tulungagung, Jawa Timur
    “Saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan?”

    Jujur, aku menyukai orang-orang yang lembut, terorganisir dan tenang, but kalau disuruh milih ya lebih milih si A yang atraktif.
    Aku menyukai hubungan yang atraktif, bukan terorganisir saja. Bagiku, menjalin hubungan dengan seseorang itu seperti bersahabat dengannya. Dan dalam persahabatan, hal-hal atraktif yang cenderung berlebihan kan wajar. Nggak masalah. Dan aku pikir, itu tidak ada di seseorang yang terorganisir. Orang yang atraktif belum tentu nggak terorganisir kan???? Mungkin terorganisirnya dengan cara nyeleneh tidak seperti yang terpikirkan orang lain. Dan, orang yang atraktif lebih apa adanya, nggak memaksa harus ini-itu, dan nggak akan menuntut hal-hal sepele untuk menjadi sempurna,,

  28. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Kota tinggal : Cirebon

    Aku akan memilih Y yang lembut, terorganisir dan tenang.
    Pada dasarnya aku senang dengan pria yang memperlakukan wanita dengan lembut, karena dengan begitu, berarti ia menghormati wanita.
    Menurutku inilah sifat dasar yang harus dimiliki setiap pria terhadap wanita pada umumnya, khususnya pada pasangannya.
    Percuma saja jika pria memiliki banyak hal namun ia tidak bisa memperlakukan pasangannya dengan lembut.

    Terorganisir berarti sebelum melakukan berbagai aktivitas, sudah memiliki rencana yang matang.
    Dengan begitu memiliki gambaran bagaimana dan kapan pekerjaan yang dilakukannya dapat selesai.
    Aku suka dengan pria yang seperti ini karena itu berarti ia juga menyusun kehidupannya dengan baik dan terencana.

    Sedangkan tenang berarti tidak mudah emosi maupun meledak-ledak serta mampu menghadapi masalah dengan kepala dingin.
    Tidak mudah menemukan pria yang seperti ini.
    Dengan memiliki kepribadian yang tenang, menurutku itu merupakan salah satu kriteria calon pemimpin yang baik.
    Bayangkan saja jika presiden kita tidak memiliki pembawaan yang tenang dalam memimpin negara ini.
    Bisa jadi roda pemerintahan akan menjadi kacau.
    Dengan sifat yang tenang, aku yakin ia pun akan menjadi kepala rumah tangga yang baik.

    Itulah sebabnya aku memilih Y.
    Tidak usah takut akan kemonotonan, karena aku bisa mengajaknya untuk menikmati hidup ini dengan lebih berwarna.:)

  29. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Domisili : Bandung

    Jawaban : Eits, kata siapa kalau Y itu memiliki hidup yang monoton?
    Buktinya pasanganku saat ini memiliki sifat yang sama lho dengan Y.
    Ia memiliki sifat yang lembut, terorganisir dalam melakukan segala sesuatu, dan juga tenang.
    Namun kenyataannya, bersama dengannya tidak membuat hidupku menjadi monoton.
    Justru ia selalu memiliki ide-ide cerdas yang membuat hubungan kami menjadi lebih menyenangkan.
    Misalnya saja di saat weekend, daripada memilih untuk jalan-jalan ke mall, ia memiliki ide untuk belanja ke pasar/supermarket,
    lalu setelah itu kami memasak bersama.
    Dengan sifatnya yang terorganisir, ia tahu hal apa saja yang akan dilakukan pada hari ini.
    Selain itu, ia juga punya trik bagaimana sesuatu hal tidak pernah bosan dilakukan meskipun dilakukan berulang kali.
    Dengan ketenangannya pula, pada saat bertengkar atau lagi ketemu suatu masalah, kami mampu menyelesaikannya bersama-sama.
    So, HIDUP Y!🙂

  30. Nama: Gestha Reffy
    Twitter: @AltGST
    Domisili: Bangka Belitung

    Milih si A dong..
    Hidup ini hanya sekali. Dan menurutku cara yang tepat untuk menikmatinya bukan dengan merasakan hal-hal monoton setiap harinya, meski damai, tapi bersama si Y bagiku tidak ada tantangannya. Sikapnya yang lembut, teroganisir, dan tenang memang tak ada salahnya. Yang salah adalah efeknya, hidupku akan terasa amat mainstream dan terkesan begini-begini saja. Sedangkan dengan si A yang atraktif, kupikir dia akan membawaku pada titik dan tujuan kehidupan sebenarnya karena tentunya akan banyak hal-hal baru dan mungkin ide-ide konyol tapi cemerlang yang akan dia tunjukkan kepadaku. Si A akan membuka mataku seluas-seluasnya dan membuatku lebih merasakan hidup yang menyenangkan tanpa ada baper-bapernya!

  31. Nama : Nanae Zha
    Twitter :@nanae_zha
    Kota : Cianjur

    Jika saya pergi ke Paris … aamiin … dan ada yang melamar dengan dua karakter berbeda, hempth … sepertinya saya akan memilih karakter Y yang lembut, terorganisir, tenang meski monoton tapi hidup dengannya damai. Alasannya saya berpikir hidup jangka panjang, karena saya juga tipe orang yang aktif, seru, justru ingin punya pendamping yang jauh lebih kalem, mampu mengayomi, jadi pendengar yang baik. Meskipun yang memiliki karakter sama mungkin akan menyenangkan, bermain seru-seruan, saling bertukar ide brilian bahkan konyol, tapi dia cuma bisa diajak berbagi saat suka. Nah, di mana ada masalah, orang yang memiliki karakter sama kemungkinan besar bakal egois, sama-sama ngerasa bener.

    Akan berbeda dengan tipe orang yang lembut dan terorganisir. Setiap langkahnya akan dipikirkan masak-masak, apakah keputusannya benar atau salah. Dia akan menimbang efek positif dan negatif yang ditimbulkan, ia juga mampu meredam segala egonya. Alhasil, hubungan rumah tangga yang seperti itu meski monoton tapi justru perpaduan yang manis. Cowok kalem dengan tipikal cewek manja, seru dan aktraktif akan membuat hidup jadi berwarna hehe … Bukankah perbedaan untuk saling melengkapi?

    Semoga suatu hari nanti segera mendapatkan jodoh yang mampu membimbing kelak #lho malah curcol haha … semoga juga bisa mengunjungi negara paling romantis di dunia ini dengan pasangan yang telah Allah halalkan. Aaminn …

    Jadi, penasaran banget dengan Segenggam Daun Di Tepi La Seine, apa hubungan dengan segenggam daun ya? Semoga bisa membaca bukunya dan menemukan banyak hal baru tentang Paris.

    Selamat buat penulisnya Wuwun Wiati semoga sukses dan melahirkan karya baru yang semakin kereeennn  Dan juga Mbak Luckty yang berhasil membuat saya makin penasaran dengan isi bukunya. Please give me the book🙂

  32. Nama : Shofiullah
    Twitter: @esfiu
    Domisili :

    Jawaban : Aku pilih type yg aktratif dan banyak ide karena q adalah type thingking , aktratif dan banyak ide adalah satu dari beberapa type dari kecerdasan insting, dan type insting sangat cocok dengan type thingking,

  33. Nama : Umi Marfa
    Akun twitter : @umimarfa
    Kota tinggal : Banyumas-Purwokerto
    Jawaban :
    Well, udah ini sekian kali ikut GA disini, semoga yang ini beruntung, aku lagi baca Da Vinci Code emang setuju banget sama fakta Prancis No 7😀
    Aku pilih A, yang atraktif, banyak ide, seru dan bikin hidup jadi nggak membosankan. Karena karakter Y sudah ada dalam diriku, ya nggak tergorganisir juga sih kadang masih suka berantakan, jadi, aku ini suka banyak ide-ide tapi ga ada actionnya, terlalu pasif, jelas butuh seseorang bisa bikin aku berani, saling melengkapi dan jadi tim yang hebat! Karena, orang yang suka ketenangan juga butuh keramaian juga kan? Begitu sebaliknya. Memangnya hidup cuma bagian enak-enaknya aja? Kita butuh selalu butuh sesuatu yang baru kan?

    Tapi bukannya aku nggak suka sama Y karena embel2 “monoton”, ya gimana kitanya juga biar nggak monoton si, bahkan memungkinkan juga kalo tau sifat asli Y malah punya sifat yang lebih asyik dan unik. Karena A menurutku tipe orang yang nggak peka, tapi sesuai diatas, aku bisa lebih berani, jadi nggak usah kode-kodean kalo dia nggak peka haha

  34. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaoYuki
    Kota : Balikpapan, Kal-Tim

    Saya akan lebih memilih si A yang atraktif dan banyak ide, kenapa ? Karena rasanya akan lebih menarik hidup dengan orang yang penuh dengan ide segar, tidak pernah kehabisan sesuatu yang baru untuk dicoba sehingga terasa hidup lebih berwarna setiap hari. Selain itu saya sendiri termasuk tipe yang agak rapi dan terorganisisr jadi kalau dapat pasangan yang rapi juga agak membosankan ya, tidak ada kejutannya dalam hidup😀

  35. Nama: Titin Matun Nuraini
    Akun twitter: @titimdear11
    Kota tinggal: Pamekasan, Madura

    Waw, bisa pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana, seneng banget. Masih ditambah lamaran dari dua orang cowok pula, senangnya berlipat-lipat . Apalagi kalau dilamar langsung ke orang tua😀.
    Si A yang atraktif, banyak ide, seru dan bikin hidup jadi tidak membosankan memurutku lebih menarik dan aku lebih memilihnya jika dibanding si Y yang terorganisir, lembut, dan tenang.
    Aku akan menjadi lebih bersemangat menemukan hal-hal baru di Paris dengan partner yang atraktif. mempelajari kebiasaan-kebiasaan orang Paris yang biasanya cuma kita tahu di buku. Mengunjungi tempat-tempat di Paris yang ada dalam setting Novel Segenggam Daun di Tepi La Seine.
    Karena bersamanya hidup akan lebih berwarna.
    Karena bersamanya hidup akan lebih bermakna. Karena Bersamanya aku akan mengejar mimpi-mimpi yang selama ini tersimpan.

  36. Nama : Sri Yuliani
    Akun twitter : @arcyan
    Kota Tinggal : Bandung

    Aku pilih Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai. Ketika sudah mulai berumah tangga saya lebih memilih pria dengan karakter seperti Y, karena banyak hal yg terjadi nanti sulit diduga apalagi ketika kita baru sama-sama berumah tangga, sikap tenang dan terorganisirnya akan dibutuhkan. Dia tidak akan serta merta mengambil keputusan gegabah tanpa berpikir kedepan. Dia akan akan berunding dengan istri mengenai baik ataupun buruk keputusan yang nantinya akan diambil. Aku kira orang dengan karakter seperti Y lebih visioner dan memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi.

  37. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Akun Twitter: @Nadia48nafla
    Kota: Surakarta

    Kalau disuruh milih, aku pilih si A yang aktraktif ,banyak ide dan seru.
    Soalnya aku tipe cewek yang pendiam dan gampang bosen sama sesuatu yang itu-itu saja. Jadi aku butuh cowok yang bisa nutupin sifat aku dan bisa mancing aku untuk aktif, nggak pasif. Apalagi si A cowok yang suka travelling, hidup dengannya itu tak pernah ada kata “bosan”, bisa punya banyak pengalaman dan belajar untuk saling menerima satu sama lain.

  38. Nama : Naelil M.
    Akun Twitter : @Naelil_ID (https://twitter.com/Naelil_ID/status/634265685561110528)
    Kota Tinggal : Situbondo
    Jawaban : Kayanya sih bakal pilih si Y yang lembut, terorganisir dan tenang. Untuk berteman, si A yang seru memang lebih cocok. Namun dalam sebuah pernikahan dimana kelak pasangan akan menjadi ayah dan ibu, si Y adalah pilihan yang lebih cocok karena hidup damai tak akan pernah membosankan. Gini deh, masalah akan menimpa siapapun termasuk yang sosoknya lembut, terorganisir dan tenang. Jadi, bakalan tetap seru dan nggak monoton kok jika menikah dengan Y. Justru dengan hidup bersama seseorang seperti Y, masalah dapat dihadapi dengan lebih baik. Lelaki yang lembut, terorganisir dan tenang itu cute and cool loh.

  39. Febryn. H
    @ebylullaby
    Jakarta Timur
    Aku perempuan dan aku sendiri adalah perempuan Tipe A sampai dengan saat ini. Ketika masih muda dulu, yaa tipikal anak usia 18-23 tahun, nggak munafik aku selalu mengelu-elukan tipe A, bersamanya selalu seru, tidak terduga, banyak ide, dan atraktif.
    Bahkan salah satu impianku adalah menikah dengan tipe A.

    Tapi tuhan maha mengetahui, diberilah aku lelaki tipe Y, lembut, damai dan teroganisir. Awal pernikahan aku cukup merasa bored dengan lelaki tipe ini. Kadang aku mikir, kenapa dulu aku bisa jadi dengan lelaki tipe ini yaa?
    Waktu 3 tahun menjawab pertanyaanku.

    Sebab…

    Hidup bukan hanya tentang senang-senang, bukan hanya melihat sesuatu dari sisi seru.

    Hidup juga bukan traveling dimana setiap hari kita selalu saja semangat.

    Tapi hidup adalah realita.
    Tuhan mempertemukan aku dengan tipe Y ini bukan tanpa sebab. Dia ingin rumah tangga aku itu tersusun rapi hari demi harinya…bukan sekedar nonton bioskop di hari kerja.

    Hidup butuh tempat tinggal layak, yang kita cicil dari 0 rupiah, bukan selalu ingin pergi ke luar negeri diakhir bulan.

    Dan hidup tidak selalu tertawa bahagia.
    Kita butuh seseorang yg tenang, damai, untuk menenangkan hari yg suram.

    So i choose type Y, aku dan lelaki seperti itu ibarat Gas dan Rem. Saat aku terus saja menginjak gas, aku punya seseorang yg menginjak rem.

  40. Wahyu Triyani
    @Witri_nduz
    Boyolali

    saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya😀

    Aku memilih si A yang aktraktif, banyak ide dan seru.

    Alasannya : aku tidak suka kehidupan yang monoton. Aku suka hal-hal yang baru, pengalaman baru dan aku bisa mendapatkan ilmu baru serta wawasan baru yang membuat hidupku semakin banyak warna, banyak cerita. Bagiku, monoton itu membosankan.

  41. Warastri Rezka Hardini
    @RezkaHardini
    Malang

    saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya😀

    saya akan memilih si A, karena saya adalah orang yang membosankan karena hidup terlalu terorganisir dan saya membutuhkan satu warna baru dalam hidup saya sehingga saya bisa lebih menikmati hidup dengan cara yang baru. Tentunya A akan membuat hidup saya lebih bermakna dan berarti.😀

  42. nama : Sasa Isnara
    akun twitter : supernovaD_
    kota tinggal : Medan

    Pertanyaannya ya ampun kak….bikin melting dan berkhayal sambil senyum2 sendiri. Kalo ada orang paris yg ngelamar meski sujud syukur deh sekalian tumpengan buat sekampung, dan ini ada 2? *goyang 25 dulu*😀

    Kalo aku milih si Y kak, kenapa? Soalnya apa yg ada di dalam dirinya gak ada di dalam diriku. Aku persis kaya si A. Jadi kalo sama si Y kan rada saling melengkapi. Jadi lebih berwarna. Kalo sama si A sepertinya lebih cocok jd sahabat ajadeh hehe
    *ngebayangi punya baby blasteran mata biru atau hijau wuiihh :D*
    Judul novelnya kereeeen. Segenggam daun di tepi la seine, tapi masih belum ngerti maknanya, mungkin kalau nanti saya yg menang baru saya mengerti.. Buat saya aja ya kak😀

  43. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/634876577168277504?s=01
    Domisili: Bogor

    saat pergi ke Paris dan mengenal kehidupan di sana. Kamu dilamar oleh dua orang cewek/cowok. Siapa yang kamu pilih? Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan? Sebutkan alasannya

    Saya itu orang yang tidak terlalu suka ramai, tapi suka dengan keseruan. Ketika kita pergi ke suatu tempat, yang dicari tentu saja keseruan nya kan? Kalau kita kesana tapi tidak seru, yg terjadi adalah kita tidak akan pernah ke sana lagi. Pertanyaan di atas, sama dengan pertanyaan ‘Kamu lebih milih dipimpin sama Jokowi yang banyak kontroversi nya? Atau sama SBY yang begitu-begitu aja dari awal dia merintah Indonesia sampai kemarik dia turun tahta?’ Dan jawaban yg aku pilih adalah Jokowi.

    Sama dengan Jokowi-SBY, ketika disuruh memilih antara Si Y yang lembut, terorganisir dan tenang sehingga dengannya hidup kamu meski monoton tapi damai atau si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan, saya lebih memilih si A karena, Hidup cuma sekali, jadi harus dinikmati. (hlm. 157) . Hidup kita akan memiliki banyak cerita jika memilih A. Tapi meskipun begitu, Cinta itu juga urusan hati. (hlm. 252), bukan berati saya tidak suka dengan Y, hanya saja, jika hidup monoton, apa yg akan kita ceritakan untuk cucu-cucu dan menantu kita nanti? Meskipun yg didapat adalah kedamaian, tapi tetap saja ceritanya tidak akan seseru dengan memilih si A sebagai pasangan hidup.

  44. twitter @ummihasfa
    facebook: ummihasfa
    demak

    pilih si A yang aktraktif , banyak ide dan seru sehingga hidup dengannya tak pernah membosankan.

    biar hidup jadi lebih hidup😀

  45. Ikutan ah.
    Tapi aku sdh dilamar Dan beranak pinak pula, wkwkwkwk

    @ciquinie
    Hmmm kalo aku, si Y yang teratur. Karena…
    Jodoh itu kan kaya kunci Dan gembok. Kalo yg satu ga Ada, yg satu nya melrngkapinya.
    Kalo yg satu si teratur, maka yang satunya si berantakan. Huahahaha
    Klop kan?!

    *mudah2an menang! Amin.

  46. Yusda Annie
    @annienamiez
    Jogjakarta

    Aku akan memilih A yang atraktif dan banyak ide kreatif untuk mengimbangi hidupku yang, mungkin, tampak monoton dan membosankan. Siapa tahu, ya kan, bersama dengan si A ini, hidupku lebih berwarna, lebih seru, penuh petualangan karena jelas hidupnya banyak ide2 seru yang mungkin tak terlintas di benakku. Dan, siapa tahu juga aku bisa berkeliling kemana-mana, menikmati keseruan dunia setelah menyeretku dari zona nyamanku yang hening dan tak begitu menarik. ^^

  47. Pingback: REVIEW Sincerely Yours + GIVEAWAY | Luckty Si Pustakawin

  48. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  49. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  50. Pingback: [BLOGTOUR] REVIEW Love in Paris + GIVEAWAY | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s