REVIEW Spooky Stories: Misteri Lukisan Isabell

WP_20150703_006

“Masalah percaya atau tidak, itu ada di tanganmu. Aku hanya mengingatkan.” (hlm. 44)

Adalah Adelardo Cetta Early. Biasa disapa dengangan panggilan Do. Hobinya melukis. Usianya masih tergolong remaja, 14 tahun. Dia biasa mengisi liburannya dengan melukis. Kalau lukisannya bagus, bisa dipamerkan dalam acara Karya Seni Anak Bangsa di sekolahnya. Memamerkan karya lukis sebenarnya bukan kali pertama dilakukannya. Terhitung sudah ada tiga buah lukisan yang berhadil dia pamerkan. Do sangat senang sekali!

Suatu hari saat dia membersihkan kamarnya yang sangat berantakan atas perintah mamanya, dia menemukan sebentuk kantong plastik hitam. Di dalamnya ada sebuah foto gadis yang sangat cantik. Di foto itu tertulis sebuah nama ‘Merine Isabell Dylan’. Rambutnya ikal, memakai mahkota, bergaun lebar, dan memegang sekuntum bunga.

Merine Isabell Dylan. Siapa dia? Dari dandanannya seperti gadis bangsawan Belanda. Wajahnya cantik sekali. Karena itu Do mendapatkan ide untuk melukisnya yang akan dipamerkannnya nanti di sekolah.

Siapa sangka, lukisan yang sedang diselesaikannya itu akan membawa petaka dalam hidupnya ke depan. Tamara, sahabatnya yang peka karena memiliki indra keenam yang tidak semua orang memilikinya, juga turut membantunya untuk menyelesaikan masalah ini. Berhasilkan Alderaldo alias Do dan Tamara mengusir Isabell dari kehidupan mereka?!?

“Berkali-kali aku mengajaknya berkomunikasi, tapi dia terus menangis. Aku berbeda denganmu. Aku bisa melihat alam lain karena kemampuanku. Sementara kau, tak seaneh aku. Mungkin ini yang membuatmu sulit untuk percaya kepadaku.” (hlm. 44)

Inikah yang disebut gangguan-gangguan gaib? Aku melihat dengan jelas, dengan mata kepalaku sendiri, lukisan itu mengeluarkan darah dari matanya dengan suara merintih. Dan cat airku tumpah, ternyata disebabkan oleh lemparannya. Apakah dia arwah gadis yang Tamara maksud? Apakah dia arwah Isabell? Apakah selama ini aku melukis arwah? Arwah yang menggangguku… (hlm. 56)

Covernya donk…serem bingit. Matanya kayak ngeliatin kita, hiyyyy…. Ada beberapa bagian di buku ini yang bikin bulu kuduk berdiri, diantaranya adalah saat Alderaldo melihat Isabell tewas tergantung dengan ceceran darah di ruang belajarnya. Glek banget nggak ini! trus pas Alderaldo ama Tamar malam-malam mendatangi makam Isabell dan si hantu ini nongol dengan wajah yang penuh darah, gaun yang memerah karena tersiram darah, lengan yang robek, dan lehernya yang terlukan. Belum lagi sering ada adegan tiap malam Isabell suka nangis sesenggukan di sekitaran rumah Alderaldo, bahkan tak jarang nongol langsung di kamar Alderaldo, hiyyyy…. >.<

Keterangan Buku:

Judul                       : Misteri Lukisan Isabell

Penulis                    : Ayunda Nurul Afifatur Rizqiyah

Penyunting               : Aan Wulandari

Penyelaras aksara    : Nuraini S.

Penata aksara          : Denny Prabowo

Perancang sampul    : Papersand Studio

Ilustrasi sampul        : Olvynda Ariesta

Ilustrasi isi               : Redbean Comic

Penerbit                   : Noura Books

Terbit                      : Mei 2015

Tebal                       : 156 hlm.

ISBN                        : 978-602-0989-55-6

PicsArt_05_07_2015 14_11_47

6 thoughts on “REVIEW Spooky Stories: Misteri Lukisan Isabell

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  2. Isabell gak marah sebenarnya mah, ia pengen berterimakasih karena idah dilukisin ama Do, tapi berhubung penampilannya yang urakan (dengan darah di sekjur tubuh) jadi kesannnya ia marah, padahal Isabell ituanak yang baik. Btw apa ya hubungan isabell dan Anabel? pakah mereka saudaraan?

  3. Bener ka, covernya keren bikin kabur pembaca sebelum membelinya. Eh engga juga kalo mereka pecinta horor, ga kayak aku😀

    Spooky stories serem-serem ceritanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s