REVIEW You Go, Girls!

WP_20150530_005

“Sesama manusia kan harus saling memaafkan.” (hlm. 87)

Girls! Girls! Girls! adalah girlband yang sedang naik daun. Mereka baru saja meluncurkan album kedua; Happiness. Ada sepuluh lagu dalam album ini. Mereka sendiri yang membuat liriknya. Album pertama mereka adalah Cookie isn’t Always Sweet dan langsung meledak di pasaran. Itu yang membuat mereka terkenal.

Inilah para personil Girls! Girls! Girls!. Pertama ada Jessica Tiara, bisa dipanggil Tiara. Tiara lahir 31 Desember 1998. Sebenarnya Tiara yang ditunjuk menjadi leader, tetapi Tiara tidak mau. Dia pun memegang posisi sebagai dancer. Tiara ini terkenal dengan sifatnya yang ‘dingin’. Di kalangan fans, Tiara dipanggil ‘Ice Princess’.

Anggota kedua adalah Erica McJohson dipanggil Erica. Erica blasteran Inggris dan Indonesia. Erica lahir 8 Maret 1999. Berbeda dengan Tiara yang dingin, Erica terkenal dengan sifatnya yang periang dan ceria. Bersama dengan Christin, mereka berdua dijuluki ‘Happy Virus’. Tingkah Erica masih childish sekali. Itu yang membuatnya tidak dipilih menjadi leader. Selain dijuluki ‘Happy Virus’, Erica juga sering dipanggil ‘HappKa’. Posisinya di grup menjadi center bersama Christin.

Nah, yang ketiga adalah Raniafaizza dan biasa dipanggil Faizza. (Namanya mirip nama penulisnya ya, hehehe…) Posisinya di grup menjadi leader dan main vocalist. Dia juga pandai bermain alat musik. Di kalangan fans, dia dipanggil ‘LeadZa’.

Anggota yang keempat Christina Glory atau Cristin. Posisinya di grup menjadi center dengan Erica. Selain dijuluki ‘Happy Virus’ seperti Erica, Christin juga ‘VirusTin’. Sifat dan tingkah lakunya seperti Erica, tetapi Christin bisa tegas, berbeda dengan Erica yang sangat kekanakan.

Angota kelima ada Melly Helmington, dipanggil Melly. Posisinya di grup menjadi dancer. Melly jail dan pelupa. Dia pernah mengikat tali sepatu teman-temannya menjadi satu. Kalau dilihat dari wajahnya sih jutek, tetapi sebenarnya dia ramah. Dia sering dipanggil ‘MellBird’.

Dan yang terakhir adalah anggota termuda; Fransisca Litalyn, atau Litalyn. Dia blasteran Inggris dan Indonesia. Posisinya di grup menjadi main vocalist. Di kalangan fans, Litalyn di panggil ‘SmileLyn’.

go go girls 2

Mereka tinggal di perumahan Beverly Hills yang terletak di hiruk-pikuknya Kota London. Mereka ditemani oleh Vanessa, Catlyn, dan Joy. Vanessa adalah manajer mereka. Dialah yang mengurusi jadwal mereka. Vanessa teratur dan disiplin banget. Sifatnya sama seperti ibu-ibu pada umumnya.

Catlyn adalah dancer pribadi mereka. Dialah yang mengatur koreografi tiap lagu mereka. Rambut Catlyn pirang. Setiap hari mereka berlatih selama kurang lebih dua jam di ruang latihan bersama Catlyn.

Sedangkan Joy adalah pelayan mereka; memasak, membersihkan rumah dan lainnya. Joy adalah segalanya bagi mereka. Tanpa Joy, mereka bisa kelaparan dan rumah berantakan.

go go girls 1

Kehidupan menjadi bintang tidak selamanya indah. Begitu juga yang dialami oleh Girls! Girls! Girls! ini. Di puncak karier mereka, ada beberapa hal yang mengganggu. Hingga suatu hari Faizza menemukan sepucuk surat kaleng di rumah mereka. Surat itu mengancam mereka!

“Kalau bersaing secara sehat, sih, kita fine aja. Ini mengatakan kita merebut penggemar mereka segala, sih?” (hlm. 61)

Disinilah persahabatan mereka diuji kekompakannya. Apakah mereka berhasil melaluinya? Meski mereka adalah salah satu bintang-bintang yang sedang bersinar, mereka tetaplah manusia biasa. Salah satu adegan favorit di buku ini adalah di halaman 22 ketika mereka memasuki mall. Meski shoppping dan hunting baju, mereka juga mampir ke toko buku Apple’s Story yang sedang mengadakan diskon besar-besaran. Tak lupa sebelum pulang, mereka membeli beberapa bacaan berupa novel, komik dan juga majalah😉

Keterangan Buku:

Judul: You Go, Girls!

Penulis: Maylafaizza Audiva Kyranni

Penyunting: Aan Wulandari

Penyelaras aksara: Denny Prabowo

Penata aksara: Kun Studio

Desain sampul: CDDC

Ilustrasi & sampul: Ozora Rahyu

Penerbit: Noura Books

Terbit: April 2015

Tebal: 104 hlm.

ISBN: 978-602-0989-35-8

7 thoughts on “REVIEW You Go, Girls!

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  2. Jujur aku sih kurang suka sama buku yg tokohnya itu artis, penyanyi, atau apapun yg tampil di tv. Nggak tau kenapa, nggak suka aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s