[BLOGTOUR] Review Over the Rain + GIVEAWAY

WP_20151021_025[1]

Tapi bukankah perpisahan adalah sebuah awal? Karena untuk memulai yang baru, kita harus meninggalkan yang lama. (hlm. 152)

BULAN harus memulai semuanya dari awal. Sebelumnya Bulan tidak pernah membayangkan akan menjalani hidup seperti ini. Seorang diri, melewati kesedihannya. Hatinya pun selalu mengingatkan bahwa ini bukan salah siapa-siapa, jika kini dia harus menanggung segala beban atas perbuatannya bersama Bintang. Dia sudah benar-benar kehilangan segalanya. Tidak ada yang lebih berarti bagi seorang ibu selain kehadiran anaknya. Dan mulai kini, dia akan berpisah dengan Bumi.

Tapi ini semua adalah kesalahan yang dibuatnya sendiri karena terlampau bodoh. Dan biarlah itu menjadi masa lalu, menjadi luka yang akan segera mengering, pun dalam kurun waktu yang lama.

Kadang, aku merasa, kita seperti terjebak di lingkaran yang sama. Rasanya sangat melelahkan. (hlm. 170)

Sulit bagi REZA untuk melepas Bulan. Benci, karena tidak ada sedikit pun rasa yang dimiliki Bulan untuknya. Benci, karena Bulan sekarang benar-benar lepas dari hidupnya. Dan apakah ini balasan untuk kebencian yang dia miliki untuk Bulan? Separuh hatinya menjawab iya. Tapi, separuh hatinya menyesali hal ini, karena bagaimanapun, tindakannya telah menyakiti Bumi, buah hati mereka yang tidak tahu apa-apa tentang persoalan hidup yang mereka jalani.

Jika mencintai adalah rasa sakit. Maka aku relakan diriku untuk terluka.. karena aku tahu, segalanya akan berakhir indah denganmu. (hlm. 222)

BINTANG, sahabat dan juga cinta terpendam yang hilang begitu saja. Rasanya begitu menyesakkan ketika Bulan harus mengingat hari-hari yang dilewatinya ketika Bintang pergi tanpa kabar. Sebuah pertanyaan muncul di dalam benaknya. Dan masa lalu tidak selayaknya memilki tempat untuk hidupnya sendiri.

Karena satu-satunya cara mengingatkan perasaan kamu terhadapku adalah dengan melakukan hal-hal yang dulu pernah kita lewati bersama. (hlm. 54)

Dulu, Bulan dan Bintang adalah sepaket. Pernahkah merasa berjodoh dengan seseorang padahal Tuhan-lah yang menentukan segala-Nya? Begitulah yang dialami Bulan dan Bintang. Ketika di masa depan, Bulan sudah menjadi milik Reza, Bintang yang dulu tiba-tiba menghilang pun datang juga dengan tiba-tiba.

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Ketika mencintai membutuhkan waktu yang panjang… di situlah kamu akan mengerti, bahwa mencintai adalah sebuah proses yang indah juga menyakitkan. Untukmu, kamu dan kalian, yang tanpa henti terus belajar mencintai dia yang terkasih. (hlm. 1)
  2. Jangan memaksakan sesuatu yang nggak kamu suka. (hlm. 23)
  3. Tidak akan pernah ada keputusan yang seratus persen tepat. (hlm. 63)
  4. Karena kamu adalah sumber dari semua rasa sakit yang aku rasakan. (hlm. 117)
  5. Percayalah, pada akhirnya akan ada satu alasan yang akan membuatmu pulang, hingga akhirnya kamu merasa nyaman dan tak ingin untuk pergi lagi. (hlm. 136)
  6. Tuhan-lah yang berkehendak atas segala mahluk ciptaannya. (hlm. 154)
  7. Karena cinta itu harus menerima apa adanya. Sekalipun itu adalah kekurangannya. (hlm. 183)

Banyak juga selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Kalau teman nggak boleh saling ganggu, oke? (hlm. 44)
  2. Kenapa di saat kamu memiliki kesempatan untuk bersama dia, tapi kamu malah melepaskannya? (hlm. 142)
  3. Itulah yang membedakan pria dan wanita. Sesakit apa pun perempuan karena terluka akibat kata bernama cinta, pada akhirnya si wanita akan selalu meminta maaf. Berbeda dengan laki-laki yang selalu menggunakan logika. Daripada memaafkan, pria lebih suka untuk mementingkan dirinya sendiri. (hlm. 183)
  4. Jangan karena kamu merasa nggak cocok jadi nggak mempekerjakan orang lain. (hlm. 43)
  5. Jangan janji kalau nggak bisa ditepati. (hlm. 51)
  6. Tidak akan pernah ada persahabatan antara laki-laki dan perempuan. (hlm. 64)
  7. Materi bukan segalanya, tapi ada yang lebih penting. (hlm. 91)
  8. Jangan gegabah. Pikirkan dengan kepala dingin. (hlm. 132)

Yang namanya masa lalu sebaiknya dikubur dalam-dalam atau masukkan ke brankas dan kuncinya buang ke lautan agar suatu saat ketika kita berusaha untuk membuka kenangan tersebut sudah tidak bisa. Begitulah yang dialami Bulan, hidupnya bersama Reza awalnya harmonis, ditambah lagi kehadiran buah hati mereka, Bumi namanya.

Awalnya Bulan hanya mencoba pantai kehidupan yang ditawarkan Bintang, lama-kelamaan Bulan merasakan kenikmatan menyelami laut ciptaan Bintang itu. Dia terlena, dia sudah memiliki Reza dan Bumi.

Bukan, ini bukan spoiler. Ini justru awal cerita kisah Bulan yang sinarnya semakin lama semakin redup akibat ulahnya sendiri. Jika di buku pertama yang ditulis Asri Tahir yang berjudul Not a Perfect Wedding, saya sebal banget ama tokoh perempuannya, awalnya saya akan bersikap demikian dengan tokoh utama perempuan dalam buku ini. Ternyata tidak, saya justru malah kasihan dengan Bulan. Memang sih dia salah, tapi sebagai perempuan rasanya ikut nelangsa juga atas apa yang terjadi pada diri Bulan ini… :’) #PukPukBulan

Uniknya, buku ini terdiri dari dua bagian. Cover utama dari sisi Bulan, dan cover belakang dari sisi Bintang. Begitu juga dengan isi ceritanya yang terdiri dari dua bagian. Seperti itulah hidup, kita harus melihat sesuatu dari dua sisi. Meski saya tahu Bintang di sini salah, tapi saya menyatakan diri sebagai #TimBintang x))

Keterangan Buku:

Judul                                     : Over the Rain

Penulis                                 : Asri Tahir

Editor                                    : Afrianty P. Pardede

Penerbit                              : Elex Media

Terbit                                    : 2015

Tebal                                     : 228 + 142 hlm

ISBN                                      : 978-602-02-7399-0

PHOTO QUOTES & TRAILER OVER THE RAIN, klik LINK INI

blogtur 4

Dapatkan buku ini di toko buku online Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-32-99423/novel-fiksi-cerpen/le-mariage-over-the-rain.html

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @elexmedia dan @as_sharliz

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan, tapi buat photo quotes dari novel Over the Rain ini. Setiap peserta membuat satu photo quotes atau boleh lebih dari satu, jadi jumlah photo quotes yang diikutkan tidak dibatasi ya. Kalimat yang diambil bisa dari kalimat favorit atau kalimat sindiran yang saya tulis di review ya.

5. Upload photos quotes via twitter dengan format: #GAOverTheRain @lucktygs @as_sharliz @elexmedia twitpic photo quotes

6. Di kolom komentar di bawah ini, tuliskan nama, akun twitter, dan kota tinggal,  dan link twitpic yang sudah diupload dari twitter agar mudah dalam pendataan peserta.

7. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAOverTheRain yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAOverTheRain ini berlangsung tiga hari saja: 28-30 Oktober 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 1 November 2015.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

WP_20151021_034[1]

Pengumuman Pemenang Giveaway Over the Rain

Satu kata untuk giveaway kali ini; WOW!! Hanya berlangsung tiga hari saja, photo quotes yang masuk ada 174. Makasih ya semua! 😉 #peyuk

Semua photo quotes aku jadikan satu album di link ini:

https://www.facebook.com/luckty/media_set?set=a.10207691954757249&type=3&pnref=story

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nurul Hikmah/ @siwon5858

over the rain pemenang

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY Over the Rain. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Kak Asri Tahir & ElexMedia atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga sukses selalu dengan karya-karyanya… 😉

Blogtour ini juga masih berlanjut di blog-blog lainnya ya, cek infonya di banner😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

72 thoughts on “[BLOGTOUR] Review Over the Rain + GIVEAWAY

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s