REVIEW Spooky Stories: Clown Terror

WP_20150807_006

“Adalah pengecut, manusia yang selalu berpura-pura dan selalu bersembunyi di balik make up tebal dan kostum untuk menutupi kesedihan yang ada pada diri kalian selama ini!” (hlm. 162)

Rapunzell Randall. Unyu ya namanya. Dia cantik, ceria, friendly, rambutnya memukau dengan wangi yang selalu segar. Gadis berusia 14 tahun ini pobia badut. Dalam hidup ini, apa yang kita anggap lucu, belum tentu lucu buat orang lain. Sesosok badut lucu yang membuat kita tertawa terpingkal-pingkal bagi Ra, sapaan untuk Rapunzel ini, badut adalah hal yang mengerikan dan membuat dia merinding bahkan mimpi buruk terus-terusan.

Badut, mahluk yang seharusnya lucu malah membuatnya seolah mati berdiri. Terbawa hingga ke dalam mimpi yang berlarut-larut. Sebagai anak pindahan, Ra mendapat kejutan di hari ulang tahunnya. Teman-temannya mendatangkan seorang badut untuknya!

“Aku merasa ngeri kalau berdekatan dengan mereka!”

“Ra, apa seremnya sih, badut lucu kaya gitu?”

“Aku enggak tahu, Dit. Hanya aku sering berpikir, bisa saja dibalik perutnya yang buncit itu dia menyembunyikan sesuatu.” (hlm. 77)

Coulrophobia. Adalah ketakutan berlebihan pada badut. Penyebab utama phobia ini adalah trauma pada masa lalu yang membayangi pikiran si penderita.

Ya, beberapa orang menderita phobia karena ada kenangan buruk di masa lalu yang susah dilupakan. Saya juga memiliki phobia, phobia tikus. Awalnya sewaktu kecil, pas lagi ngelap jendela luar rumah, tiba-tiba ‘pluk’ ada sesuatu yang jatuh di kepala. Apa itu? Anakan tikus. Hiyyy…dari kejadian itu jadi geli sendiri kalo liat tikus. Apesnya lagi, beberapa minggu yang lalu, pas malam-malam lagi asyik online via hanphone di ruang keluarga, ada suara kucing yang rame di atas plafon. Biasanya sih mengejar tikus sebagai santapannya. Malangnya, tiba-tiba plafon ambrol tepat di bawah kepala saya. Alhasil, karena pas di rumah jadi yanggak pake jilbab, reruntuhan plafon mengotori kepala dan baju. Ada satu jam-an sendiri syok. Bapak ama adik yang ngebersihin kotoran yang ambrol dari plafon, ketawa-ketawa ngeliat kekonyolan ini, kata adik; “Berasa kayak masuk Super Trap di Trans TV.” x))

“Pokoknya, badut buatku adalah mahluk yang paling mengerikan dan penuh dengan kepura-puraan!” (hlm. 78)

Pesan moral dari buku ini adalah jangan pernah mengerjai seseorang yang memiliki phobia, dengan melakukan kejahilan yang justru menambah rasa phobia tersebut dan bisa berakibat fatal. Endingnya nggak terduga dan bikin merinding disko… x))

Keterangan Buku:

Judul                    : Spooky Stories: Clown Terror

Penulis                 : Sherina Salsabila

Penyunting            : Aan Wulandari Usman

Penyelaras aksara  : Lian Kagura, Sheila

Penata aksara        : CDDC

Perancang sampul  : Papersand Studio

Ilustrasi sampul      : Papersand Studio

Penerbit                 : Noura Books

Terbit                    : Juni 2015

Tebal                    : 184 hlm.

ISBN                     : 978-602-0989-80-8

PicsArt_07_08_2015 13_21_38

6 thoughts on “REVIEW Spooky Stories: Clown Terror

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  2. Covernya seram banget ih u.u
    Bener banget aku juga punya phobia sama sesuatu dan semakin ditakut2in malah aku jadi semakin phobia:( #TossAmaRa

  3. Ra ini sama kayak aku takut badut :v tapi itu dulu, alhamdulillah skrg udh biasa aja. Mungkin Ra takut karena badut dandanannya menor kali kak :v terus Ra marah nggak tuh temen2nya malah ngedatengin badut ke ulang tahunnya?

  4. Temanya phobia, kalo aku sih ga phobia badut tapi air dalam jumlah banyak. Dulu sewaktu sd ada tes olahraga dan itu renang, si guru laki-laki malah asik-asikan ngobrol sama perempuan, alhasil aku tenggelam dan nyaris tak sadarkan diri, untuk ada temen yang nolongin. Kalo enggaak??? Hadehh. Aku aja waktu kejadian ga kebayang bisa pulang selamat.
    Jadi walau dalam mimpi aku bakalan sesak nafas.

    Endingnya ga terduga dan bikin serem, ka Luckty aku liat covernya aja udah serem apalagi baca ceritanya X_X

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s