[Blogtour] REVIEW Cat Meets Vet + GIVEAWAY

PicsArt_14_11_2015_8_30_32[1]

Patah hati dengan seorang playboy itu sia-sia! (hlm. 52)

META PRAMESWARI. Bagi yang sudah membaca Precious Lady, pasti sudah tahu siapa itu Meta. Dia adalah sahabat Diva, si dokter galak. Meta, bidan yang punya hobi sedikit anti mainstream bagi kebanyakan orang; mengoleksi foto pria-pria tampan yang disimpan di ponselnya x))

Yup, dua hal yang paling disuka oleh Meta adalah merajut dan pria tampan. Ketika merajut, Meta akan merasa seluruh dunia dan waktunya adalah miliknya. Sedangkan pria tampan, bagi Meta, Tuhan menciptakan keindahan hal lain di dunia ini. Maka baginya, tidak ada salahnya menikmati keindaha itu, bahkan menyimpannya kalau perlu. Tidak peduli kenal atau tidak, ketika sudah diputuskan seorang pria yang ditemuinya memiliki wajah yang tampan, maka Meta dengan akan senang hati menyimpan wajahnya dalam bentuk foto. #RebutHandphoneMeta #CopySemuaYangTampanTampan x))

Meski begitu, Meta sangat membenci pria golongan playboy meski tampan tingkat dewa. Masa lalunya dengan Ari membuat hatinya sangat hancur dan sangat membenci pria-pria sejenisnya. Priayang hanya suka mempermainkan wanita. Pria yang tidak bisa menghargai cinta yang wanita berikan. Membuatnya membenci dirinya sendiri yang dengan mudah dilupakan seorang pria.

EGA HANOPIA. Dokter yang mapan dan single. Bukan karena jelek jika sampai sekarang dia belum menambatkan hati, dia justru sangat tampan. Dan jangan tanyakan soal gadis-gadis. Hanya perlu mengedipkan mata, maka dengan sekejap gadis-gadis akan menggelayutinya. Ada bagian di masa lalu yang menghantuinya dan sampai sekarang belum memutuskan untuk menikahi seorang wanita.

Pernikahan yang diharapkan itu karena cinta. Bukan hanya komitmen atau rasa tanggung jawab saja! Bukan karena rasa bersalah karena perbuatan masa lalu. (hlm. 223)

Apa jadinya jika Meta yang membenci playboy justru harus berhadapan dengan Ega sang dokter playboy? Hal ini bermula ketika Diva, sahabatnya yang akan berbulan madu dengan suaminya ke Kalimantan. Apa hubungannya dengan Meta? Sebagai sahabat, Diva mempercayakan Martin, nama kucing kesayangannya itu diasuh oleh Meta untuk sementara waktu. Diva yakin, hanya Meta yang sanggup mengasuh Martin selama dia bepergian. Martin sangat alergi pria, bisa-bisa pria yang ada di dekatnya bakal dicakar-cakar… x))

“Kucing adalah teman terbaik bagi wanita single, Met. Dia akan memunculkan sisi keibuan dan juga penyayangmu dan itu disukai pria. Jadi kita sepakat, ya!”

“Memang aku punya pilihan?” (hlm. 6)

Meta memang tidak punya pilihan untuk menerima permintaan Diva meski itu awalnya terasa berat baginya. Mengasuh Martin, ibarat mengasuh anak bayi. Mulai dari menyiapkan makanannya sampai rutin memeriksakan kesehatan Martin ke dokter. Nah, dokter itu adalah Ega. Jeng..jeng…sebenci-bencinya Meta terhadap playboy, mau tidak mau dia harus sering-sering bertemu Ega demi kesehatan Martin x)) #PukPukMeta

Yang bikin repot lagi adalah dokter Lita, ibu Ega malah semangat menjodohkan mereka. Meta dan Ega pun dibuat kalang kabut. Di satu sisi, Meta sangat membenci playboy, apalagi dia sudah melihat Ega terpampang nyata masuk kategori playboy. Di sisi lainnya, Ega masih terjebak dengan masa lalunya. Oya, jika di buku Preciuos Lady, tokoh figuran favorit adalah ayah Diva, di buku ini saya menjatuhkan pilihan tokoh favorit adalah dokter Lita yang rada ajaib ini sebagai orangtua. cek saja di halaman 31, 48, 63, 122, 140 x))

Yang saya suka dari Meta ini adalah sifatnya yang hobi makan. Saat wanita lain bingung dengan dietnya, bersikap jaim dan berpura-pura anggun, Meta malah berlaku sebaliknya. Dia memesan apa yang dia mau dan tidak sungkan untuk membungkus sisanya. Dia selalu makan seakan itu adalah saat terakhir dia makan, menganggap semua makanan di hadapannya adalah makanan yang paling lezat yang pernah dia makan. Duh, bagian ini, Meta seperti saya banget; hobi makan. Jadi keinget, selama seminggu perjalanan antara Malang-Lampung,saya sebagai satu-satunya wanita perginya bareng tujuh cowok, mereka sampai geleng-geleng kepala karena beberapa kali selama perjalanan pas berhenti di rumah makan, kalo menunya enak dan pas di lidah, saya selalu nambah x)) #TossAmaMeta

Banyak kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Seseorang yang sudah tidak punya perasaan apa pun dengan mantan pasangannya, nggak akan menolak seperti itu. Kamu memang sakit hati sama dia, tapi kamu masih cinta! (hlm. 56)
  2. Kecantikan seorang wanita akan terlihat saat dia percaya diri akan semua hal yang dia lakukan. (hlm. 81)
  3. Cinta bisa muncul dari simpati. (hlm. 82)
  4. Semua orang butuh waktu. (hlm. 104)
  5. Betapa sesuatu yang menyebalkan bisa jadi sangat dirindukan saat orangnya sudah tiada. (hlm. 106)
  6. Cinta bukanlah sesuatu yang statis. Cinta itu seperti benih. Awalnya dia hanya sebuah biji kecil, nggak terlihat dan nyaris nggak dianggap. Tapi saat dia dapetin media yang tepat, dia berkembang jadi pohon, bahkan berbuah. (hlm. 237)
  7. Masa lalu nggak bisa diubah. (hlm. 237)

Banyak juga selipan sindiran halusnya dalam buku ini:

  1. Hidup ini terlalu indah untuk memikirkan pria brengsek yang sudah seenaknya mempermainkan hati. (hlm. 9)
  2. Makanya, tuh kuping bersihin. Biar nggak salah denger! (hlm. 15)
  3. Setampan apa pun, seorang playboy harus diberantas dari muka bumi ini. (hlm. 22)
  4. Jangan ditunda. Kangen, kok ditahan! (hlm. 29)
  5. Hati-hati sama perkataan. (hlm. 31)
  6. Berhenti bertingkah menjijikkan. Aku bukan wanita seperti semua wanita di sekitarmu. (hlm. 43)
  7. Aku cuma minta supaya kamu jangan seenaknya. (hlm. 54)
  8. Mulai sekarang jangan lakukan itu! Jangan jadi wanita menyebalkan. (hlm. 54)
  9. Untuk apa sebuah hubungan tanpa ada rasa cinta? Sebuah hubungan yang berdasarkan karena simpati saja mirip sebuah bangunan dengan fondasi beton tanpa besi. Rapuh! (hlm. 82)
  10. Semua orang tahu bahwa kekasih orang lain akan lebih menantang. (hlm. 86)
  11. Buruk ketika menikah dengan orang yang tidak dicintai. (hlm. 102)
  12. Anak SMP jangan kebanyakan nonton sinetron, jadinya gini nih. Suka ngayal. (hlm. 119)
  13. Nggak bisa tidur, sama sekali nggak fokus, apa namanya kalau bukan cinta? (hlm. 124)
  14. Kalau dia nggak suka kamu, kamu sudah terusir jauh-jauh hari. (hlm. 124)
  15. Jangan lupa belajar. Jangan bingung kerja terus, tapi lupa sama ujianmu! (hlm. 127)
  16. Ini sudah malam, nggak pantes ada laki-laki bertamu ke rumah perempuan jam segini! (hlm. 213)
  17. Hidup berdua tanpa cinta itu mengerikan. (hlm. 218)
  18. Pernikahan itu membutuhkan banyak hal. Bukan hanya karena keadaan. (hlm. 222)
  19. Jangan pernah membiarkan ponselmu kehabisan pulsa ataupun kuota di keadaan apa pun. (hlm. 244)
  20. Jangan kira aku mau sama ide gilamu! Cari aja cewek lain yang bisa kamu paksa sama tingkah egoismu! (hlm. 249)

Dari covernya, sudah sangat merepresentasikan isi bukunya; kucing dan sang dokter playboy. Pesan moral dari buku ini tidak hanya sekedar berkutat soal percintaan antara dua insan manusia, tapi juga bagaimana masa lalu sangat mempengaruhi kehidupan seseorang di masa yang akan datang. Lingkungan keluarga juga menjadi faktor penting dalam membentuk karakter seseorang. Perilaku orangtua sangat menimbulkan dampak bagi perkembangan anak di masa dewasanya, seperti yang dialami Ega dalam buku ini. #PukPukEga

Keterangan Buku:

Judul                                     : Cat Meets Vet

Penulis                                 : Acariba

Editor                                    : Afrianty P. Pardede

Desain kover                      : Agus ‘Gusiq’ Ferdinand

Penerbit                              : PT Elex Media Komputindo

Tebal                                     : 258 hlm.

ISBN                                      : 978-602-02-7270-2

blogtour cat meets vet

MAU BUKU INI?!?

Mbak Arumi akan membagikan novel ini plus tanda tangan loh… 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @ReTuRike. Jangan lupa share dengan hestek #GACatMeetsVet dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan, tapi buat photo quotes dari novel Cat Meets Vet ini. Setiap peserta membuat satu photo quotes atau boleh lebih dari satu, jadi jumlah photo quotes yang diikutkan tidak dibatasi ya. Kalimat yang diambil bisa dari kalimat favorit atau kalimat sindiran yang saya tulis di review ini ya.

5. Upload photos quotes via twitter dengan format: #GACatMeetsVet @lucktygs @ReTuRike @elexmedia twitpic photo quotes

6. Di kolom komentar di bawah ini, tuliskan nama, akun twitter, dan kota tinggal, dan link twitpic yang sudah diupload dari twitter agar mudah dalam pendataan peserta.

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GACatMeetsVet yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GACatMeetsVet ini berlangsung dua minggu: 17-30 November 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 3 Desember 2015.

Ada dua pemenang yang akan terpilih:

1. Satu pemenang akan mendapatkan buku Cat Meets Vet+ pouch unyu

2. Satu pemenang akan mendapatkan pouch unyu + organizer

blogtour cat meets vet 2

Eits….ada satu pemenang lagi yang akan mendapatkan tote bag + book cover khusus buat yang sudah punya buku #CatMeetsVet ini. Caranya? Cukup upload foto selfie bersama bukunya dan mention dengan format #SelfieCatMeetsVet @lucktygs @ReTuRike @elexmedia twitpic photo. Lombanya juga sama berlangsung dari tanggal 17-30 November 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 3 Desember 2015.

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

PicsArt_13_11_2015_9_53_35[1]

Pengumuman Pemenang Giveaway Cat Meets Vet

Terima kasih buat semua peserta yang ikutan giveaway ini, ada 202 photo quotes yang masuk, dan aku arsipkan di album facebook. Bisa di cek LINK INI:

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Satu pemenang akan mendapatkan buku Cat Meets Vet+ pouch unyu

/ Kimol

pemenang 1

Satu pemenang akan mendapatkan pouch unyu + organizer

/Flying Dutchman

pemenang 2

Satu pemenang lagi yang akan mendapatkan tote bag + book cover

/ Debora107

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY Cat Meets Vet. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, no hape dan cantumkan hadiah yang dimenangkan, biar hadiahnya dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Oya, buat para pemenang. Untuk hadiah agar bersabar ya. Mbak Rike baru saja pulang dari Rumah Sakit; dirawat dan diopname. Jadi, pengiriman hadiah menunggu Mbak Rike sembuh total ya. Buat Mbak Rike, semoga lekas sembuh agar bisa berkarya kembali😉

Terima kasih buat Mbak Rike a.k.a Acariba atas kerjasamanya untuk kedua kalinya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga sukses selalu dengan karya-karyanya… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

56 thoughts on “[Blogtour] REVIEW Cat Meets Vet + GIVEAWAY

  1. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/667156732188057600
    Photo quote link :

  2. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Domisili: Kota Batu Jatim
    Link pict share:

    Link share twitpict 1

    Link share twitpict 2

    Link share twitpict 3

    Link share twitpict 4

  3. nama: Visca Apriliyanti
    twitter: @Visca_Apr
    kota: Belinyu
    link pict:

  4. Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri
    Kota: Ciamis
    Link twitpic:

    1.

    2.

    3.

  5. Nama: Roosyidah Haniifah
    Akun twitter: @rrhanf
    Kota tinggal: Wates, Yogyakarta
    Link twitpic:

  6. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

  7. Nama: Nila Faizatun Nikmah
    Twitter: @nila_nfaiza
    Kota tinggal: Semarang
    Link twitpic:
    #GACatMeetsVet@lucktygs@ReTuRike@elexmediapic.twitter.com/uu3CSCxJww

    #GACatMeetsVet@lucktygs@ReTuRike@elexmediapic.twitter.com/mTtTV1WfNf

    #GACatMeetsVet@lucktygs@ReTuRike@elexmediapic.twitter.com/tSBLgGmZoO

  8. Nama: Nila Faizatun Nikmah
    Twitter: @nila_nfaiza
    Kota tinggal: Semarang
    Link twitpic:
    #GACatMeetsVet @lucktygs @ReTuRike @elexmedia pic.twitter.com/uu3CSCxJww

    #GACatMeetsVet @lucktygs @ReTuRike @elexmedia pic.twitter.com/mTtTV1WfNf

    #GACatMeetsVet @lucktygs @ReTuRike @elexmedia pic.twitter.com/tSBLgGmZoO

  9. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  10. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s