[BLOGTOUR] REVIEW Wheels and Heels + GIVEAWAY

PicsArt_18_11_2015_11_56_54[1] Jatuh hati tidak akan pernah steril dari urusan rindu, cemburu, bahkan patah hati. (hlm. 287)

ABBY. Sebagai usher, penampilannya hebat dengan baju tas sepatu pilihan. Racikan make up dan gelombang rambutnya sempurna, berkat latihan berdandan dan memblow bertahun-tahun. Tapi, di balik semua itu, Abby punya kehidupan sederhana yang akrab bergaul dengan ojek, angkutan umum, juga makanan murahan. Demi penghematan.

“ATM saja punya limit. Apalagi aku yang mau manusia.” (hlm. 138)

AIDAN bekerja di urusan mobil alias otomotif. Dan memang Aidan suka mobil. Mobil itu passion-nya. Dari kecil. Kadang dia sering terjebak pada pemikiran bahwa orang lain punya hobi yang sama dengannya; suka mobil. Aidan sering menganalogikan seuah mobil dengan pemiliknya. Mobil yang dipilih seseorang itu mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jadi, dengan mengetahui mobil yang dimiliki atau disukai seseorang, Aidan seringkali bisa menebak kira-kira orangnya seperti apa?

“Kenapa kamu bertanya soal mobil? Ini sensus taraf perekonomian? Apa survey pelanggan? Atau, kamu mengotak-otakkan teman berdasarkan kendaraan mereka?” “Lo, marah? Aku kan cuma bertanya.”

“Lalu, jawaban seperti apa yang kamu butuhkan? Kalau mobilku ternyata murahan, apa reaksimu? Mengasihani? Kalau mobilku ternyata kendaraan premium, kamu bahagia? Atau minder?” (hlm. 21)

Dunia Abby dan Aidan adalah dua dunia yang berbeda. Aidan dengan segala dunia otomotifnya, sedangkan Abby sebagai usher yang tidak jauh-auh dengan dunia glamor seperti tas sepatu dan baju bermerk yang semuanya dari sponsor. Siapa sangka pekerjaan mereka mempertemukan keduanya dalam satu ruang, tidak hanya sekali tapi berkali-kali? Aidan yang dingin, dan Abby yang sedikit genit.

Dengan ramuan ala-ala Cinderella, begitulah kisah hidup Aidan yang super kaya dipertemukan dengan Abby yang sangat berkebalikan dengannya. Siapa sangka, keduanya sama-sama memiliki sisi rahasia yang tak terjamah satu sama lain. Apakah jurang pemisah akan terasa makin melebar diantara mereka?

Banyak kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Kamu harus bergaul. Pekerjaan bisa membuka banyak kesempatan besar. (hlm. 84)
  2. Selalu ada banyak kemungkinan jalan cerita. Bergantung mau ke mana kamu mau mengambil jalan hidup. (hlm. 87)
  3. Rumit sekali, memilih buku harus dengan perasaan. (hlm. 167)
  4. Mendoakan ayah bisa dari mana saja. (hlm. 231)
  5. Kadang-kadang ada yang tidak bisa didapatkan dengan uang. (hlm. 232)
  6. Kamu tidak percaya aku bisa menjagamu? Sekarang juga kan aku di sini menemanimu saat semua orang pergi. (hlm. 262)
  7. Hak setiap anak untuk mendapatkan kasih sayang orangtuanya. (hlm. 270)

Banyak banget selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Mana tega aku melihatmu naik ojek atau bau busuk hanya gara-gara ingin menghemat ongkos taksi yang seberapa itu! (hlm. 4)
  2. Ada apa dengan para pria di kota Jakarta? (hlm. 21)
  3. Mana ada manusia normal menyamakan hiasan bulu dengan kotoran hidung? (hlm. 23)
  4. Para pria yang tidak bisa membaca pikiran wanita, seharusnya dirudal (apakah itu berarti ita harus merudal seluruh pria di dunia?) (hlm. 24)
  5. Kamu tuh ya, melarat saja pakai gengsi. (hlm. 34)
  6. Kalau minta maaf, ya kamu harus menjelaskan lebih panang kenapa kamu melakukannya. Dan memberikan aku kesempatan bicara. (hlm. 46)
  7. Tidak semua orang cukup mapan untuk punya mobil. Dan tidak semua orang punya mobil. (hlm. 47)
  8. Repot sekali ya, kalian para wanita ini. (hlm. 48)
  9. Tidak ada yang memaksamu mematuhi keinginanku! Itu hanya contoh, betapa bebalnya kamu sebagai seorang pria! (hlm. 48)
  10. Kenapa sih, kamu jahat sekali? (hlm. 49)
  11. Kenapa sih, kamu marah-marah terus? (hlm. 49)
  12. Mobil kok cantik? Kalian para pria selalu menganggap kendaraan itu wanita ya? (hlm. 58)
  13. Wanita cantik mana sih, yang tak suka berlian? (hlm. 63)
  14. Senang ya, kalau ada teman susah? (hlm. 66)
  15. Kebiasaan seperti itu bisa membuatku besar kepala. Diperhatikan wanita seperti kamu membuatku besar kepala. (hlm. 70)
  16. Selera humormu memang payah! (hlm. 71)
  17. Berhati-hatilah. Jangan menuduh sembarangan. (hlm. 77)
  18. Ada budi ada balas. (hlm. 78)
  19. Siapa yang tidak suka jalan dengan pria mapan? (hlm. 82)
  20. Sesuatu yang didapatkan degan mudah, nanti gampang lepasnya. (hlm. 86)
  21. Kamu jangan terlalu pemilih. Fleksibel dikitlah. (hlm. 89)
  22. Masih ada ya zaman sekarang orang kawin tanpa pacaran? (hl. 91)
  23. Kalu kaya tapi tak coco, bagaimana? (hlm. 98)
  24. Janga terlalu jual mahal. (hlm. 98)
  25. Kalau kamu tidak sigap, dia bisa diambil orang! (hlm. 99)
  26. Sudah kepepet masih juga pelit! (hlm. 108)
  27. Kalau lain kali kamu menelepon hanya untuk mengasihani dan mengatur-ngaturku, lebih baik jangan. Aku baik-baik saja kok. Aku bisa mengatasi sendiri. (hlm. 109)
  28. Tidak semua pria mau menceburkan diri ke dalam banjir. Mereka butuh ‘alasan istimewa’ untuk melakukannya. (hlm. 119)
  29. Jangan terlalu percaya diri. (hlm. 207)
  30. Bagi manusia uang berapa pun tidak akan pernah cukup. (hlm. 250)
  31. Jangan sok jual mahal. Jelas-jelas di wajahmu tertulis ‘Tolong nikahi aku!” (hlm. 303)
  32. Sejak kapan pria naïf sepertimu bisa membaca pikiran seorang wanita. Jangan sok tahu. (hlm. 303)

Membaca kisah Aidan dan Abby ini memang seru semenjak halaman pertama. Berbekal pengetahuan dunia otomotif yang pernah digeluti sang penulis dan hasil riset, sangat terdeskripsikan sekali kehidupan Aidan di dunia otomotif dan dunia gemerlap Abby sebagai usher.

Oya, saya jadi ingat beberapa bulan lalu membaca situs online yang mengatakan jika di China para usher dilarang untuk berpakaian minim. Presiden China Xi Jinping melarangnya sebagai bagian dari peningkatan moralitas bangsa. Para usher yang ada di Shanghai Auto Show memang bertebaran, tapi aura yang dihadirkan bukan seksi, tapi cute. Dilaporkan oleh USA Today, Presiden Jinping memang dikenal keras. Dia benci pada ‘kejahatan moral’ entah itu narkoba, prostitusi atau korupsi. Nah, sosok usher di Indonesia pas banget direpresentasikan oleh tokoh Abby dalam buku ini. Banyak yang kehidupannya glamor padahal kenyataannya hidup serba pas-pasan.

Aidan ini tipe-tipe cowok kulkas banget. Gemas tiap baca tingkah laku Aidan yang salah tingkah atau gugup jika ketemu Abby yang banyak sekali penggemar cowoknya ini; cantik dan seksi. Siapa sih cowok yang nggak kesengsem liatnya. Ada banyak adegan salting Aidan; seperti di halaman 6 ketika Abby menanyakan tentang ABS, EBD, dan BA saat Aidan persentasi malah menatap kaki jenjang Abby, bukannya menatap wajahnya. Di halaman 13, saat Abby dan Davina memasuki ruangan Aidan yang grogi banget didatangi dua cewek cantik sekaligus, malah menatap langit-langit, Abby pun makin iseng untuk menjahili Aidan. Kemudian dia halaman 39, ketika Abby dan Aidan betemu, Abby udah semangat mengarah ke Aidan, si Aidan malah menatap ke arah kerupuk, gyahahaha.. Abby suka banget ngejahilin Aidan yang gampang salting ini, seperti di halaman 57, 59, 169 dan 177-178. Dan yang paling bikin gemas adalah ketika Abby sms Aidan, baru dibales beberapa jam kemudian. Angkat tangan banget deh ama cowok-cowok kulkas kayak gini, pernah ngalamin… x)) #KibarkanBenderaPutih

Dibalik profesi Abby sebagai usher, ada rasa empati untuk kisah hidupnya. Dia ibarat ATM keluarga, cek saja di halaman 29-30 atau 82-83. Memang terkadang hidup melelahkan jika tidak hanya memikirkan perut sendiri, tapi juga perut satu keluarga. #ngalamin #TosAmaAbby x))

Ada lagi kesamaan antara saya dan Abby adalah sama-sama kacau kalau soal masak. Saya juga pernah rempong gegara masak sop buntut seperti yang dialami Abby di halaman 196 x)) WP_20151005_003[1] sop buntut

Udah ah, makin panjang ntar malah spoiler! Kudu wajib baca!😉

Keterangan Buku:

Judul                     : Wheels and Heels Penulis                 : Irene Dyah Respati

Editor                    : Pradita Seti Rahayu

Penerbit              : PT Elex Media Komputindo

Terbit                    : 2015

Tebal                     : 310 hlm.

ISBN                      : 978-602-02-75475 blogtour wheels & heels

MAU BUKU INI?!?

Mbak Irene Dyah akan membagikan novel ini plus tanda tangan loh… 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @aikairin. Jangan lupa share dengan hestek #GAWheelsAndHeels dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan, tapi buat photo quotes dari novel Wheels And Heels ini. Setiap peserta membuat satu photo quotes atau boleh lebih dari satu, jadi jumlah photo quotes yang diikutkan tidak dibatasi ya. Kalimat yang diambil bisa dari kalimat favorit atau kalimat sindiran yang saya tulis di review ini ya.

5. Upload photos quotes via twitter dengan format: #GAWheelsAndHeels @lucktygs @aikairin @elexmedia twitpic photo quotes

6. Di kolom komentar di bawah ini, tuliskan nama, akun twitter, dan kota tinggal, dan link twitpic yang sudah diupload dari twitter agar mudah dalam pendataan peserta.

7. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAWheelsAndHeels yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAWheelsAndHeels ini berlangsung enam hari saja: 23-28 November 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 30 November 2015. Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan buku Meniti Cahaya atau Wheels and Heels.

Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya yaaaa… ;) Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

Pengumuman Pemenang Giveaway Wheels and Heels

Terima kasih buat semua peserta yang ikutan giveaway ini, ada 129 photo quotes yang masuk, dan aku arsipkan di album facebook. Bisa di cek LINK INI:

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Satu pemenang yang mendapatkan buku Wheels and Heels

@akdewi_/ Dewi

pemenang 2

Satu pemenang yang mendapatkan buku Meniti Cahaya

/ Anggita Dewiravina O

pemenang 1

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY Wheels and Heels. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, no hape, dan tulis jenis buku yang dimenangkan biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Irene Dyah atas kerjasamanya untuk kesekian kalinya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga sukses selalu dengan karya-karyanya… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

43 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Wheels and Heels + GIVEAWAY

  1. Nama : Windy Nur Aini
    Akun twitter : @wn_windy
    Asal kota : Palangkaraya, Kalimantan Tengah
    Link share : https://twitter.com/wn_windy/status/668978595277082630

    Link twitpic :

  2. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyamanda95
    Kota : Bandung
    Link twitpic :

  3. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

  4. Nama : Catherine Indri Buniar
    Twitter : @cathindri
    Kota : Jakarta
    Link twitpic :

  5. Nama: Rury Ruby Sary
    Twitter: @ruryrubysary25
    Domisili: Jakarta Timur
    Link twitpic:

    Photo Quotes (1) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/IQR6RfWZkg— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (2) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/E6neU2cAns— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (3) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/U4ANKc75Sm— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (4) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/l9pxVVXOBr— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (5) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/wxG5Mv1bUZ— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (6) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/J1Z1tJItQC— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (7) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/ogUK01SQzU— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Photo Quotes (8) @lucktygs @aikairin @elexmedia #GAWheelsAndHeels pic.twitter.com/ercmXHpd4f— iKON of 동해 (@ruryrubysary25) November 28, 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

  6. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  7. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  8. Pingback: [BLOGTOUR] REVIEW Complicated Thing Called Love + GIVEAWAY | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s