[BLOGTOUR] REVIEW Railway in Love + GIVEAWAY

WP_20151118_058[1]

Hidup itu seperti lingkaran yang talinya saling berkaitan. Ketika kita menyakiti seseorang, bukan hanya orang itu yang sakit. Tapi orang lain yang lainnya berkaitan pun akan merasakan imbasnya. (hlm. 203)

ANDARA RIANA RASYID. Sebagai anak baru di Harsya Bramanta Law Firm, tentu saja dia ingin menunjukkan performa terbaiknya sebagi pengacara andal dan berbakat. Kebetulan sekali klien kali ini berprofesi pengusaha yang biasanya memiliki kasus-kasus besar dan akan terkekspos media. Kalau dia bisa jadi tim pengacara yang memenangkan kasusnya, reputasinya akan naik dan mimpinya suatu hari nanti membuka Andra Riana Rasyid Law Firm bisa tercapai.

Baru jatuh cinta sudah dicampakkan. (hlm. 119)

HARSYA BRAMANTA. Pemilik Firma Hukum tempat Andara bekerja, yang merupakan pengacara muda terkenal di Jakarta. Selain pintar dan selalu berhasil memenangkan kasus klien-kliennya, dia adalah pria berusia 29 tahun yang memesona. Cerdas, tampan, ramah, sopan, dan bertaggung jawab. Siapa yang nggak melelh punya bos seperti Harsya ini?!? X))

Ganteng sih, tapi kalau cabul sama aja bohong! (hlm. 12)

RIBELDI. Tubuhnya tinggi tegap dengan potongan rambut cepak, kulitnya kecoklatan, rahang tegas yang dihiasi janggut tipis, hidung mancung, mata tajam yang dipayungi alis tebal. Aroma parfum yang menguar dari tubuhnya; bulgari. Harumnya bisa membuat wanita mana pun tidak bisa berpikir dua kali untuk melompat ke pelukannya.

Dapet salam dari hati yang udah kayak lipatan origami saking kusutnya. (hlm. 202)

Kehidupan dalam buku ini merepresentasikan kehidupan para pekerja di kota besar. Seperti Andara ini. Bangun subuh langsung grasak-grusuk beragkat kantor. Jangan berharap bisa nongkrong di kamar mandi lama-lama. Meskipun jam kerja tidak ketat, tapi tentu saja dia harus berkejaran dengan kemacetan Jakarta. Sampai kantor langsung mengerjakan pekerjaan yang menumpuk. Makan siang terburu-buru, kadang hanya sempat makan gorengan. Begitu jam kerja selesai, langsung pulang desak-desakkan naik angkot, dan berakhir terkapar di kasur bahkan belum sempat ganti baju. Mengenaskan. Tapi begitulah para pekerja kantor di kota besar. Alasan itulah yang menjadi salah satu factor mengapa saya dulu enggan mendaftar kerja di kota besar; tua di jalan… x))

“Kenapa kalau kita ketemu kamu selalu minta maaf?”

“Karena kau sudah membuat kamu marah dan kecewa.”

“Kalau begitu berhentilah berbuat seperti itu.” (hlm. 125)

Dari awal, Andara udah terlanjur kepincut dengan bosnya yang sempurna itu. Sayangnya, kesempurnaan itu harus tercoreng dengan klien yang dihadapi oleh Andara, si Ribel playboy kelas berat. Andara merasa tak sanggup menghadapi tingkah polah Ribel, ditambah lagi harus menyelesaikan kasusnya yang rumit. Tapi, Harysa menguatkannya untuk menyelesaikan kasus yang dihadapinya ini. Jika dia berhasil, nama Andara sebagai pengacara baru akan terdongkrak.

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Nikmatin pemandangan aja kali. Nggak usah dibawa serius gitu. Klien yang nyebelin nggak cuma dia, kan. Yang lebih parah banyak. (hlm. 17)
  2. Makanan adalah terapi terbaik untuk segala permasalahan. (hlm. 129)
  3. Mana tahu jodoh ya. (hlm. 150)
  4. Jadi orang yang pasti-pasti aja. Kalau emang lo suka, ya ngomong, nggak usah munafik gitu. (hlm. 181)
  5. Cinta memang indah, tapi emosi lain yang mengikuti itu yang terkadang menghancurkan keindahan. (hlm. 182)
  6. Dalam kehidupan ini wajar ada senang ada sedih, ada suka ada duka. (hlm. 186)
  7. Cinta kan memang tak bisa dipaksakan. (hlm. 195)
  8. Pikiran dan akal sehat bisa saja memilih orang yang ingin kita cintai, tapi hati tak bisa dimanipulasi. Tidak ada yang bisa menipu detak jantung yang bekerja lebih cepat, meskipun pikiran kita setengah mati menolaknya. (hlm. 223)

Banyak juga selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Gue nggak pernah ngerti isi pikiran absurd lo. Sambil melamun sebentar badmood, terus nggak lama senyum-senyum sendiri. Sinetron apa, sih, yang lagi main di otak lo? (hlm. 3)
  2. Kurang mengenaskan apa coba nasib kita sebagai jomblo sampai mengais kasih saying dari sahabatnya? (hlm. 4)
  3. Seburuk apa dia memperlakukanmu? (hlm. 16)
  4. Terlambat itu sangat tidak professional. (hlm. 22)
  5. Informasi nggak penting, nggak perlu dicatet. (hlm. 23)
  6. Wanita secantik kamu belum punya pacar? (hlm. 33)
  7. Emang maksudnya aku wanita seperti apa? Meskipun nggak cantik-cantik amat sih, tapi sesuai kata pacarku tercinta aku pantas dicintai. (hlm. 64)
  8. Dia lebih baik sama yang biasa seperti gue, daripada yang bitchy seperti lo. (hlm. 65)
  9. Kamu urus aja urusan kamu. (hlm. 83)
  10. Ngapain menghabiskan waktu untuk orang yang selalu melihat masa lalunya sementar lo merajut harapan sendirian untuk masa depan kalian. (hlm. 122)
  11. Ngirim sms sehari sekali lo bilang perhatian? Lebih perhatian provider seluler dong kalau begitu. (hlm. 127)
  12. Dalam kamus orang patah hati nggak ada kata jorok. (hlm. 127)
  13. Mau tahu banget sih urusan orang. (hlm. 130)
  14. Ge bingung aa. Lo pacaran sama siapa, dianter pulangnya ama siapa. (hlm. 133)
  15. Sepertinya gue harus ngaduin ke bos deh, soal kebiasaan melamun lo itu. Ngabis-ngabisin duit kantor aja buat bayar gaji. Jangan mentang-mentang lo pacaran ama yang punya terus bisa seenaknya. (hlm. 137)
  16. Normalnya, kalau hati lagi sakit detak jantung pun melemah. Tdak tertarik pada hal apa pun dan lempeng-lempeng aja. (hlm. 141)
  17. Jangan mimpi deh. Lagian kalau saya sampai jatuh cinta sama kamu, paling juga cuma dijadiin teman kencan sesaat. (hlm. 155)
  18. Ternyata jatuh cinta dan patah hati sama gilanya. (hlm. 180)
  19. Emang enak patah hati begini? (hlm. 181)
  20. Hidup nggak cuma makan ganteng doang. (hlm. 182)
  21. Kata orang, patah hati itu hampa rasanya. Kosong. Malas melakukan aktivitas apa pun. (hlm. 185)
  22. Susah emang orang patah hati. Denger orang nyanyi aja mewek. (hlm. 194)
  23. Kalau jodoh nggak kemana. Jodohnya di situ-situ aja. Kalau lo nggak kejar, ya sampai Saipul Jamil gelar konser juga nggak bakalan sampai ke jodoh lo. (hlm. 197)
  24. Bayangkan hanya karena ketidakjujuran satu orang, berapa orag yang harus terluka. (hlm. 202)

Sebelum membaca ini, saya membaca buku Cat Meets Vet-nya Mbak Acariba yang temanya sama-sama terjebak di pelukan playboy. Jadi pas mau ngereview dua buku ini rada ambigu; mana yang kisah Andara-Ribel, mana pula yang kisah Ega-Meta. Sama-sama berjuang melawan playboy x))

Baca ini pas di kapal, malam-malam pulang dari Malang. Saya bisa ketawa-tawa sendiri di dek kapal. Kebetulan handphonenya mati, dan nebeng nge-charger di kapal, jadilah saya fokus 100% baca ini tanpa pegang hape. Kurang lebih tiga jam perjalanan Merak-Bakauheni saya habiskan untuk membaca kisah Andara, Harsya dan Ribel ini. Hidup seperti kereta api, takdir sudah ditentukan rel kereta mana yang harus kita lalui.

Keterangan Buku:

Judul                                                     : Railway in Love

Penulis                                                 : Viera Fitani

Editor                                                    : Afrianty P. Pardede

Penerbit                                              : PT Elex Media Komputindo

Terbit                                                    : 2015

Tebal                                                     : 236 hlm.

ISBN                                                      : 9786020275413

blogtour railway

MAU BUKU INI?!?

Mbak Viera Fitani akan membagikan novel ini plus tanda tangan loh… 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @vierafitani. Jangan lupa share dengan hestek #GARailwayInLove dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan, tapi buat photo quotes dari novel Railway In Love ini. Setiap peserta membuat satu photo quotes atau boleh lebih dari satu, jadi jumlah photo quotes yang diikutkan tidak dibatasi ya. Kalimat yang diambil bisa dari kalimat favorit atau kalimat sindiran yang saya tulis di review ini ya.

5. Upload photos quotes via twitter dengan format: #GARailwayInLove @lucktygs @vierafitani @elexmedia twitpic photo quotes

6. Di kolom komentar di bawah ini, tuliskan nama, akun twitter, dan kota tinggal, dan link twitpic yang sudah diupload dari twitter agar mudah dalam pendataan peserta.

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GARailwayInLove yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GARailwayInLove ini berlangsung dua minggu: 4-10 Desember 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 13 Desember 2015. Akan ada satu pemenang yang beruntung mendapatkan satu buku ini yang akan dikirimkan langsung oleh penulisnya.

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

WP_20151109_001[1]

Pengumuman Pemenang Giveaway Railway in Love

Terima kasih buat semua peserta yang ikutan giveaway ini, ada 137 photo quotes yang masuk, dan aku arsipkan di album facebook. Bisa di cek LINK INI:

Pemenang giveaway kali ini adalah:

/ Ria Monica

pemenang

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY Railway in Love. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Viera Fitani atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga sukses selalu dengan karya-karyanya… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

35 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Railway in Love + GIVEAWAY

  1. Nama : Affia nur anjan
    Kota : jakarta barat
    Acc twitter : affiaanjani

    Link share : https://twitter.com/affiaanjanistatus/673013251194535937

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=953998684681715&id=100002147769362&refid=17&_ft_=top_level_post_id.953998684681715%3Atl_objid.953998684681715%3Athid.100002147769362%3A306061129499414%3A2%3A0%3A1451635199%3A8137087835225204791

    LIink twitpic : https://twitter.com/affiaanjani/status/673008743903182848

  2. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

  3. Nama : Ria Monica
    Akun Twitter : @Riamonic23
    Domisili : Jakarta
    Link Share : https://twitter.com/Riamonic23/status/673317340361043968
    Link Tweetpic :
    1. https://twitter.com/Riamonic23/status/673317735707770880
    2. https://twitter.com/Riamonic23/status/673317909188337665
    3. https://twitter.com/Riamonic23/status/673318053677895681
    4. https://twitter.com/Riamonic23/status/673318248302043137
    5. https://twitter.com/Riamonic23/status/673318431022682112
    6. https://twitter.com/Riamonic23/status/673318579295531008
    7. https://twitter.com/Riamonic23/status/673318733331300352
    8. https://twitter.com/Riamonic23/status/673318867456778242
    9. https://twitter.com/Riamonic23/status/673319021459075072
    10. https://twitter.com/Riamonic23/status/673319195061317632
    11. https://twitter.com/Riamonic23/status/673319435684282368
    12. https://twitter.com/Riamonic23/status/673319634209079296
    13. https://twitter.com/Riamonic23/status/673321122092310528
    14. https://twitter.com/Riamonic23/status/673321276677619712
    15. https://twitter.com/Riamonic23/status/673322313769586688
    16. https://twitter.com/Riamonic23/status/673322617177161728
    17. https://twitter.com/Riamonic23/status/673323532143620096
    18. https://twitter.com/Riamonic23/status/673323977842909184
    19. https://twitter.com/Riamonic23/status/673324339517767680
    20. https://twitter.com/Riamonic23/status/673324879282724864
    21. https://twitter.com/Riamonic23/status/673325636895703040
    22. https://twitter.com/Riamonic23/status/673326128862392321
    23. https://twitter.com/Riamonic23/status/673326471163719680

  4. Nama: Andria
    Akun twitter: @goodenoughoks
    Kota tinggal: Surabaya
    Follow blog ini via email: mawarhs12@gmail.com
    Link twitpic:

  5. Nama: Nila Faizatun Nikmah
    Twitter: @nila_nfaiza
    Kota tinggal: Semarang
    Link twitpic:
    #GARailwayInlove @lucktygs @vierafitani @elexmedia Quote 1

    #GARailwayInlove @lucktygs @vierafitani @elexmedia Quote 2

    #GARailwayInlove @lucktygs @vierafitani @elexmedia Quote 3

    #GARailwayInlove @lucktygs @vierafitani @elexmedia Quote 4

  6. Mbak maaf komen saya yang sebelum ini ada yang salah link-nya. Ini saya re-post.
    Nama: Lulu Syifa Fauziah
    Twitter: @lulusyifaf
    Domisili: Garut
    Link Twitpic:

  7. Nama: Leny
    Akun twitter; @Lenny66677291
    Kota tinggal; Kalimantan Selatan
    Link twitpic:

  8. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s