REVIEW Celebrity Wedding

 celebrity wedding

Manusia diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan. Ada yang cantik, ada yang pintar, ada yang baik, ada yang kaya, dan semuanya harus dibagi dengan rata, supaya adil. (hlm. 212)

Ina bukanlah fans musik Revel, dalam arti dia tidak pernah beli CD-nya, tapi dia tidak keberatan mendengar lagu-lagunya diputar di radio atau menonton video klipnya di MTV. Aliran musik Revel yang merupakan percampuran antara Pop Rock dan R&B cukup enak didengar dengan lirik dan nada yang mudah diingat. Biasanya dia tidak suka laki-laki berkulit terlalu putih, tapi dia bahkan tidak pernah memperhatikan bahwa warna kulit Revel nyaris kelihatan seperti orang albino karena dia dan hampir seluruh wanita di Indonesia yang berumur di antara 18 hingga 60 tahun sudah terlalu terkesima dengan aura Revel.

Harus diakui Ina bahwa untuk seseorang berumur 32 tahun, keadaan keuangan Revel jauh di atas rata-rata. Mungkin itu disebabkan oleh hasil penjualan dua albumnya yang masih laris meskipun album pertamanya keluar hampir sepuluh tahun yang lalu dan yang kedua lima tahun yang lalu. Album ketiganya sudah dijadwalkan untuk keluar akhir tahun depan dan Ina yakin bahwa itu pun akan meledak juga seperti dua album sebelumnya. Hal ini menghasilkan pemasukan yang stabil untuk Revel. Selain itu, pemasukan Revel bukan hanya dari penjualan album, tapi juga dari konser, endorsement deal dari beberapa produk yang sudah diwakilkan oleh Revel, juga bunga investasi dari bisnis non-entertainment yang cukup sukses.

Manajemen Revel meminta Ina sebagai account holder mereka atas saran dari Pak Bob. Setelah beberapa kali bertemu, Ina lebih memahami tugasnya yang bukan hanya akan meng-handle Revel sebagai klien perseorangan, tetapi juga keuangan Megix Records & Artist Management, perusahaannya ini.

Revel dalam novel di deskripsikan cowok yang bakal bikin klepek cewek-cewek dan bakal bikin meleleh yang menatapnya. Tak terkecuali Luna, pacar Revel yang juga selebritis. Luna memang cantik setiap kali muncul di TV, tapi itu tidak sebanding dengan aslinya. Sayang, kepribadian Luna yang sebenarnya tidak sebaik yang ditampilkan kepada media selama ini. Ternyata wajah cantik tidak menjadi patokan hati seseorang bakal cantik juga, seperti Luna ini.

Beberapa selipan kalimat sindiran dalam buku ini:

  1. Akan lebih peduli mana seorang laki-laki punya uang dan kehidupan yang mapan daripada bahwa laki-laki itu adalah laki-laki baik-baik yang punya hati dan perasaan? (hlm. 60)
  2. Kamu nggak perlu punya pacar untuk cari istri. Banyak orang yang nikah tanpa pernah ketemu dengan calon istrinya terlebih dahulu. (hlm. 73)
  3. Tidak pernah mengerti apa yang ada di dalam pikiran seorang wanita, apalagi motivasi yang mendorong mereka untuk melakukan sesuatu. (hlm. 165)
  4. Sifat manusia, pada umumnya mereka tidak mungkin mengizinkan suami-suami untuk menolong seorang mantan pacar yang sudah merusak nama baik suami mereka dengan tangan terbuka, walau mantan pacar itu sedang mengalami kesulitan sekalipun. (hlm. 271)

Suka ama karakter Ina, bukan tipikal cewek menye-menye. Di halaman 180-181 bahwa Ina hobi membaca dengan deskripsi banyak buku yang dimilikinya. Di BAB 18, halaman 202-214 disebutkan jika Ina sangat menyukai Damon Salvatore, hampir gelas dan sinis dalam serial Vampire Diaries yang diperankan oleh Ian Somerhalder yang tatapan matanya bikin meleleh. Toss dulu ama Ina, selera kita sama x)

Kisahnya sih memang klise; kawin kontrak. Tapi tetap saja tulisan aliaZalea ini saya suka. Selain itu, sebenarnya ada satu sisi tema lain yang diangkat, yaitu kehidupan kelam keluarga Revel. Dibalik dunia selebitisnya yang glamour, ada kisah sendu dibaliknya, hubungan anak dan orangtua.

Ini buku ketiga dari aliaZalea yang saya baca, sebelumnya ada The Devil in Black Jeans ama Dirty Little Secret. Nggak sabar pengen baca yang lainnya juga.

Keterangan Buku:

Judul                     : Celebrity Wedding

Penulis                 : aliaZalea

Desain cover      : Marcel A.W.

Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama

Terbit                    : Juni 2012 (Cetakan keempat)

Tebal                     : 328 hlm.

ISBN                      : 978-979-22-7492-9

11 thoughts on “REVIEW Celebrity Wedding

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  2. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  3. Manusia diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan. Ada yang cantik, ada yang pintar, ada yang baik, ada yang kaya, dan semuanya harus dibagi dengan rata, supaya adil. (hlm. 212)
    jadi bertemanlah dengan siapa saja

  4. aahh penasaran banget deh sama tokoh Revel ini.. gimana sih kareakternya sampe bisa bikin cewe klepek-klepek

  5. Terus Revel bakalan sama Ina?

    Lucu ya kalo Ina-nya itu dibikin benci ama Revel, terus kalo mereka musuh-musuhan. Eh nantinya jadi romance-comedy😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s