[Blog Tour] Ask Author Tiger On My Bed: Christian Simamora

blogtour 1Ini adalah kedua kalinya berkesempatan menjadi bloghost bukunya Abang Christian Simamora feat Twigora. Setelah Marry Now, Sorry Later. Dan ketinggalan info blogtour Meet Lame, akhirnya bisa berpastisipasi di blogtour Tiger on My Bed ini.

blogtour 2

Khas, blogtour buku-bukunya Abang Christian Simamora selalu ada sesi tanya jawab. Berikut lima pertanyaan dari saya untuk Abang Ino:

Rencananya kan Abang Ino mau buat 4 novel dari #vimanasingles. Sudah dua yang terbit, kalo boleh sedikit bocoran, tipe perempuan seperti apa yang akan muncul di buku lainnya yang belum terbit?
Seperti sudah Abang jelaskan, #vimanasingles dikonsep berdasarkan teori Empat Cinta C.S. Lewis. Karakter utamanya menyesuaikan dengan jenis cinta yang dibahas di buku tersebut.

Rencana ke depan, apakah Abang Ino tertarik menulis tokoh yang rada anti mainstream, seperti psikopat atau masokis gitu?
Sejak awal menulis, Abang nggak kepikiran menulis dengan gaya itu. Abang menyukai pola pikir penulis story-based, yang membesarkan tokohnya bersama plot cerita. Dan lagi, so-called antimainstream lebih cocok buat genre drama dan thriller/suspense… which is bukan genre Abang juga.

Jika ada novel yang Abang tulis ada yang yang ingin diadaptasi ke film, Abang sepenuhnya mempercayakan ke sutradara dan penulis skenarionya atau terjun langsung dalam proses pembuatannya, termasuk pemilihan pemeran yang sesuai dengan karakter di buku?
Biasanya sih, kalau memungkinkan, kepengen ada diskusi sampai penulis dan orang film sama-sama kebayang film macam apa yang bisa dihasilkan dari adaptasi novel yang terpilih. Karena toh, orang PH juga berharapnya pembaca Abang juga bakal menonton filmnya kan. Jadi, kalau diadaptasi tanpa memerhatikan ekspektasi pembaca dan Abang sebagai penulis, kemungkinan besar akan dianggap mengecewakan. Berkaca dari Meg Cabot yang ‘cuci tangan’ dari sekuel Princess Diaries yang terang-terangan membelot dari serial aslinya.

Di setiap novel yang Abang tulis, deskripsi tokoh utama cowoknya selalu bikin meleleh. Diantara tokoh utama cowok di novel-novel Abang ini, manakah yang paling favorit dan kenapa?
Jao Lee sulit ditulis, makanya susah dilupakan juga. Karena selain menantang (karena backstory-nya gelap), hidup di kepala karakter ini juga membuat Abang nggak nyaman. Jao Lee sulit ditulis, makanya susah dilupakan juga.

Setiap penulis biasanya memiliki idola penulis juga. Nah, boleh tahu siapakah penulis idola atau yang menginspirasi Abang dalam menulis novel selama ini?
Untuk sekarang ini, Julie James, Johanna Lindsey, dan Candace Bushnell.

blogtour 3

Tanggal kelahiran Christian Simamora diabadikan dalam akun twitter-nya yaitu @09061983 alias 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

Penulis berzodiak Gemini ini memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa sejak tahun 2006. Dari imajinasinya, lahirlah seri #jboyfriend : Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure(Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later(Jao).

Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles.

Meet Lame (Janiel & Daniel) dan Tiger on My Bed (Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.

Buat berinteraksi sama Bang Ino, like aja Fanpage (Facebook):http://www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Bisa juga follow akun Twitter @09061983

Atau kirim e-mail ke: ino_innocent@yahoo.com

Nah, kalau kamu sebagai penggemar buku-buku Abang Ino, mana yang ingin kalian harapkan untuk diadaptasi ke film?!?😀

Setelah ini bakal ada REVIEW plus GIVEAWAY Tiger on My Bed ya!😉

18 thoughts on “[Blog Tour] Ask Author Tiger On My Bed: Christian Simamora

  1. sayanya penasaran abis sama C.S Lewis sampai bg christian memakai teorinya ,ternyata C.S Lewis ini adalah orang yg memiliki ide utk film The Chronicles of Narnia yg Kece itu. Tambah lagi ilmunya karna ngikuti blogtour buku #TigerOnMyBed bg christian nih🙂 .
    Ask author with bg christian memang selalu menarik utk disimak.
    Kalau memang ada yg mau diangkat kelayar lebar bukunya bg christian, saya dukung sepenuh hati biar MovieLovers juga bisa menikmati karya” abang. Kalau ditanya buku yg mana sayanya bingung mba luckty, karna saya juga belum pernah mencicipi satupun karya abang ;'( huhuhu

  2. Pingback: [Blog Tour] Giveaway Tiger On My Bed | Luckty Si Pustakawin

  3. “Rencananya kan Abang
    Ino mau buat 4 novel dari
    #vimanasingles. Sudah
    dua yang terbit, kalo
    boleh sedikit bocoran,
    tipe perempuan seperti
    apa yang akan muncul di
    buku lainnya yang belum
    terbit?”

    maaf sebelumnya nih kak, mau mastiin sebenarnya Tiger on My Bed ini novel pertama dari seri Vimanasingles atau novel kedua sih? Yg aku sempet tangkap dari blog2 sebelumnya adalah novel pertama dari seri Vimanasingles. Berarti masih ada 3 novel/cerita lagi bukan dari seri Vimanasingles ini?

  4. teori 4 cinta C.S Lewis? Hmm.. aku penasaran nih, belum pernah denger sebelumnya, Bang. *kudetbanget* *langsungsearching*
    Trus yang Tiger On My Bed ini menganut teori yang mana? Dua buku untuk Vimana Single apakah sudah ditulis?
    Sukses terus, Bang! Aku menanti cowok-cowok ‘hot’ nya hehehee

  5. Duh ngelihat sesi tanya jawab gini jadi berasa makin deket sama penulisnya. Karya karya bang ino emang pantes banget buat ditunggu. Ditunggu karya karya cetar selanjutnya ya bang! Dan semoga salah satunya bisa nangkring di rak buku wkwk

  6. awwww ternyata jao yang paling susah dilupain sama bang chris. tapi emang sih “gelap”nya jao itu yang bikin penasaran dan greget… aakk ga sabar baca novel bang chris yang lain!

  7. Jaooooo.. Meskipun karakternya sulit ditulis, semoga di dunia nyata nggak sulit ditemukan😀 Sampai sekarang, baca karyanya bang Ino, emang lebih masih terbayang sama kisah Jao dan Reina aja sih..

  8. Penasaran kemana mana sama karyanya bang Ino ini. Well, kalo diliat dari cover sama judulnya aja Rawrrr, i can’t describe more than words….

  9. duh emang keren deh kalo penulis yang bisa bawa pembacanya berasa terlibat langsung, merasakan bagaimana tokoh yang digambarkan itu.
    the best lah

  10. Setuju sama bang Ino kalau novel mau diadaptasi ke film harus ada ngobrol dulu sama penulisnya, biar penonton juga gak kecewa, bukunya bagus tapi ternyata filmya kacau.

  11. Aaaa, char cwo fav Bang Ino sama kayak aku.
    Tapi kak, kok enggak ditanya char cwe fav-nya? Walaupun char cowo milik bang Ino itu hot, char cewenya ga kalah sexy lho :p

  12. Abaaaaang..
    aku juga nggak bisa melupakan sosok Jao Lee. Masih terbayang bagaimana sikapnya ke Reyna itu. Btw, sosok nya Jao itu telah menggeser kedudukan Jandro dari hatiku loh bang
    alay mode:on

  13. Gak kebayang gimana jadinya kalo sampai salah satu dari novel bg Ino difilmkan. Soalnya kan novelnya berkategori dewasa. Takutnya kalo difilim malah banyakk yang di sensor kak… Kan jadi kurang seru…😛 *minta ditabok*

  14. Marry Now, Sorry Later kayaknya cucok kalo diangkat ke layar lebar..hmm biar dunia perfilm-an Indonesia makin “greget” dgn karya2 bang Ino yg berkualitas dan fenomenal😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s