[BLOGTOUR] REVIEW Hello After Goodbye + GIVEAWAY

PicsArt_23_01_2016_22_09_59[1]Jangan pilih dia jika kau bersusah payah untuk membuatnya tertarik padamu. Pilihlah dia yang sudah tertarik padamu, meskipun kau belum melakukan apa-apa. (hlm. 9)

Semasa hidupnya di Korea Selatan, Hana memiliki seorang sahabat karib sekaligus teman sekamar yang nyaris selalu menemaninya ke mana pun. Namanya Julia. Setelah program studi mereka yang melibatkan semua mahasiswa di ASEAN berakhir, Hana dan Julia sama-sama kembali ke Indonesia. Namun, berbeda dari Hana, Julia dan keluarganya kembali lagi ke Seoul. Sementara itu, Hana kembali ke Indonesia, tanpa sekali pun memiliki keinginan untuk tinggal di Seoul, terlebih setelah Dae-Han menghilang dan Hana sama sekali tidak tahu keberadaan laki-laki itu.

Julia bilang Dae-Han sudah kembali ke Seoul seteah nyaris dua tahun menghilang. Dae-Han bahkan sama sekali tidak mengaktifkan ponselnya ataupun mengabari keluarganya. Dan ketika Julia mengatakan bahwa Dae-Han sudah kembali, Hana sadar, untuk kedua kalinya laki-laki itu berhasil memporakporandakan hidup Hana.

“Ingat, tujuanmu pergi ke Seoul untuk mencari Appa.”

“Juga menemui Dae-Han,” sambar Hana pelan.

Jung Dae-Han.

Hana kira nama itu tidak akan berpengaruh banyak lagi pada hidupnya. Pikirnya, merelakan dan menjalani kehidupan yang baru itu mudah. Pada kenyataannya dia salah. Sesungguhnya, Hana hanya menghapus nama itu sejenak dari kehidupannya, atau malah tidak menghapusnya sama sekali. Mungkin Hana hanya menimbunnya di sudut hati, melapisinya dengan hal-hal lain yang dianggapnya lebih penting dari Dae-Han. Tetapi, setiap kali Hana berpikir hal ini lebih penting daripada Dae-Han, atau hal itu yang lebih penting, nyatanya tidak ada hal yang lebih penting dari sosok laki-laki itu.

Selama ini pikiran-pikirannya salah besar. Karena diam-diam, tanpa disadarinya, nama laki-laki itu justru telah memonopoli sebagian besar pikirannya. Juga hatinya.

“Kau tidak pernah tahu, Hana. Kau hanya memikirkan dirimu sendiri. kau tidak peduli pada orangtuamu yang mungkin bersedih melihatmu selalu murung memikirkan Dae-Han, atau pada teman-temanmu yang selalu ingin kau kembali seperti Hana yang dulu, Hana yang ceria.” (hlm. 23)

Orang yang susah move on adalah orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya. Seperti itulah Hana. Meski sudah dua tahun putus hubungan dengan Dae-Han, dia belum bisa melupakannya. Untuk menjawab rasa penasarannya, dia menginjakkan kaki (kembali) ke Korea Selatan untuk memastikan perasaannya yang mengganjal selama ini.

“Entah itu satu di antara sepuluh, satu di antara seratus, satu di antara seribu orang. Kita tidak pernah tahu mana perbandingan yang tepat. Tetapi mereka tetap ada. Orang-orang beruntung itu terkadang memang dapat bertemu kembali lagi dengan orang yang mereka sayangi, bahkan setelah perpisahan.” (hlm. 125)

Ini adalah buku ketiga dari para pemenang seri #PSA3-nya Grasindo. Selain sama-sama beraroma Korea, uniknya dari ketiga buku yang saya baca, covernya sama-sama ada jendelanya, hehehe…😉

Banyak kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Kau sudah besar, sudah saatnya mengikuti hati dan pikiranmu sendiri dalam menentukan hidupmu. (hlm. 9)
  2. Mendekati anak kecil sama dengan mendekati orang dewasa. Kau butuh taktik untuk itu. Tapi jangan samakan taktikmu mendekati orang dewasa dengan mendekati anak kecil. (hlm. 33)
  3. Kesepian itu bukan tentang seberapa banyak orang yang ada di sekitarmu. Tapi tentang bagaimana hati dan pikiranmu merespons keadaan tanpa orang lain di sekitarmu. (hlm. 39)
  4. Ada berapa banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang yang mereka sayangi setelah perpisahan? (hlm. 55)
  5. Apakah ada pertemua kembali di balik perpisahan? (hlm. 56)
  6. Suatu hari nanti ketika saatnya tiba, kamu akan tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang. Seolah sesuatu yang berhubungan dengan dia dan dirimu adalah hal yang membahagiakan. (hlm. 58)
  7. Tidak ada yang abadi. Pun perpisahan. (hlm. 58)
  8. Jangan bersedih. Kau masih punya aku dan keluargamu. Jangan bersedih lagi. (hlm. 75)
  9. Menyenangkan dapat memegang janji orang-orang. (hlm. 88)
  10. Kau harus mempercayai keluargamu, karena bagaimanapun sifat mereka, mereka tetap keluargamu. (hlm. 147)
  11. Sesungguhnya, tidak ada yang namanya kebetulan dalam cinta. (hlm. 168)
  12. Tidak ada kata terlambat untuk cinta. (hlm. 175)
  13. Tidak ada kata paksaan dalam cinta. Seperti halnya tidak ada yang terpaksa mencintai, tidak ada juga terpaksa mencintai. (hlm. 175)

Beberapa sindiran halus dalam buku ini:

  1. Jangan memasang tampag aneh seperti ini. (hlm. 2)
  2. Tidak bisakah kau bersabar sedikit lebih lama? (hlm. 4)
  3. Bagaimana bisa seorang anak kecil tersenyum bahkan ketika ia berada di titik yang paling menyiksa? (hlm. 53)
  4. Yang paling menyiksa adalah ketika aku merindukanmu dan tahu bahwa rindu itu tidak pernah tersampaikan. (hlm. 85)
  5. Kau hanya akan kehilangan jika kau terus tenggelam dalam ketakutanmu. (hlm. 142)
  6. Tidak ada kata dendam dalam cinta, terlebih lagi dalam keluarga. (hlm. 142)
  7. Bagaimana kau tahu apakah orang-orang memaafkanmu atau tidak, jika kau bahkan tidak pernah mencoba meminta maaf? (hlm. 143)
  8. Pernikahan adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan begitu saja tanpa cinta. (hlm. 157)
  9. Mengapa wanita sering kali mengorbankan sesuatu yang lebih pentng dibandingkan cinta. Persahabatan misalnya. (hlm. 173)
  10. Tetapi secantik apa pun tempat, tidak akan ada artinya tanpa orang yang kita sayangi di sisi kita. (hlm. 192)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Hello After Goodbye

Penulis                                 : Dhamala Shobita

Editor                                    : Cicilia Prima

Ilustrator isi                        : Mico Prasetya

Penata isi                             : Yusuf Pramono

Penerbit                              : PT Grasindo

Terbit                                    : 2015

Tebal                                     : 202 hlm.

ISBN                                      : 9786023753000

blogtour hello after goodbyeMAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @dhamalashobita dan @grasindo_id Jangan lupa share dengan hestek #GAHelloAfterGoodbye dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini. Mudah kan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAHelloAfterGoodbye yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAHelloAfterGoodbye ini berlangsung seminggu saja: 1-7 Februari 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 8 Februari 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh saya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

PicsArt_18_01_2016_15_33_47[1]

Pengumuman Pemenang Giveaway Hello After Goodbye

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway Crystal Stairs. Tembus 44 peserta! Ini menandakan betapa banyak yang ingin membaca buku dari Kak Dhamala Shobita ini. Terima kasih buat Penerbit Grasindo untuk kedua kalinya mengajak kerjasama, semoga dikasih kerjasama untuk giveaway atau blogtour lainnya 😉

Pemenang giveaway kali ini adalah:

nama: Muthia Batari
akun twitter: @tiarizee
kota tinggal: Lampung

Hello After Goodbye? Hm, dari judul saja sudah membuat penasaran. Alasan utamaku ingin membaca buku ini adalah karena konflik yang diangkat oleh penulisnya sangat menarik. Perjuangan. Aku sangat menyukai novel yang memiliki topik seperti ini. Kenapa? Karena setiap kisah ‘’perjuangan’’ dalam hal apapun selalu dapat menyentuh hatiku dan merupakan perspektif cerita yang menantang untuk aku baca.
Aku juga ingin tahu bagaimana sosok Dae-Han yang mampu memporak-porandakan hati seorang Hana dan apa alasan ia meninggalkan Hana secara tiba-tiba dan yang lebih pahitnya tanpa alasan yang jelas. Menurut aku semua orang pasti punya alasan kenapa harus meninggalkan seseorang, apalagi yang menyayangi kita sebegitu dalamnya, seperti Hana. Dan aku sangat mengapresiasi keberanian Hana yang pada akhirnya mengumpulkan keberaniannya untuk kembali ke Korea menemui Dae-Han. Ini juga jadi salah satu alasanku, semoga setelah aku membaca buku ini, aku lebih mampu belajar mengumpulkan keberanian untuk berjuang menata hatiku kembali karena….aa sudahlah wkwk.
Aku yakin, kisah ini pasti dikemas dengan menyuguhkan sesuatu yang berbeda terutama bisa menginspirasi banyak orang dalam berjuang akan suatu hal yang pantas untuk diperjuangkan karena novel ini merupakan salah satu pemenang lomba PSA3 Grasindo yang pasti oke banget. Apalagi novel ini berlatar tempat di Korea yang pasti juga bisa membuatku lebih mendalami budaya negara mereka. Terakhir, seperti sambil menyelam minum air(haha), aku juga penasaran apa buku ini menyelipkan tips-tips untuk move on? Well, semoga aku bisa menemukannya saat membaca buku ini secara langsung, hehe.
Salam membaca-Ari

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY Hello After Goodbye. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penerbitnya ya.

Terima kasih buat Kak Dhamala Shobita dan Penerbit Grasindo atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

Dapatkan buku ini di toko buku online Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-100565/hello-after-goodbye.html

44 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Hello After Goodbye + GIVEAWAY

  1. nama : Umi Marfa
    twitter : @umimarfa
    kota tinggal : Banyumas

    Tetapi secantik apa pun tempat, tidak akan ada artinya tanpa orang yang kita sayangi di sisi kita.

    Sebenernya simpel sih penasaran bagaimana penulis mengolah perasaan Hana, bagaimana perjalanan Hana. Dan tertarik karena ada program studynya😀

  2. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru

    Hello After Goodbye. Judulnya menarik. Kepada siapa Hana harus mengatakan Hello? Dan kepada siapa Hana harus mengatakn Goodbye? Kenapa judulnya Hello After Goodbye, bukannya Goodbye After Hello? Penasaran juga ini terinsprirasi dari lagu apa bukan? Soalnya ada lagu Korea yang judulnya mirip itu.
    Selain itu saya juga penasaran dengan novel-novel hasil #PSA3. Saya baru punya 2 (And, Then sama The Long Goodbye) dan ingin nambah stok lagi, siapa tau saya bisa ikutan PSA4 :”) tahun kemarin ketinggalan kereta karena masih belum nemu cara ngolah POV di novel:”) dan juga PSA3 kemarin yang lolos banyak novel drama keluarga, makin penasaran kenapa Grasindo lolosin yang seperti itu >_<

    Sekalian juga penasaran sama Appa Hana. Apa nanti Hana ketemu ayahnya atau cuma ketemu pengganti Daehan?

  3. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Kota: Batubara

    Alasan ingin baca buku ini:

    Karena ini novel pemenang lomba PSA3 Grasindo jadi pengen tau ceritanya bisa jadi salah satu pemenang.

    Pengen tau juga kenapa Dae Han menghilang tiba-tiba kagak ada kabar sama sekali. Ibarat bang toyib, (eh…tapi bang toyib kan uda pulang yak?)

    Pengen tau juga gimana perasaan Hana dan apa yang buat dia gak bisa move on dari Dae Han. Secara kalo ane, yah…selalu berhasil move on sih walaupun butuh waktu lamaaa…

    Penasaran apa mereka bakal ketemu lagi setelah berpisah? Apa keadaan akan merubah perasaan mereka?

    Well, semoga aku beruntung bisa mendapatkan jawabannya melalui novel dengan cover cantik ini.

    Terima kasih.

  4. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Aku ingin jadi teman curhat Hana, pengin mendengar segala keluh kesah Hana tentang perasaannya pada Dae-Han lewat tulisan-tulisan dalam novel ini. Mungkin, persamaan susah move on bisa membuat kita makin nyambung satu sama lain. Pokoknya, suka banget sama cerita dengan tema begini, berasa ada temen ngenes-nya hehee,..
    Selain jadi teman curhat Hana, pengin kenalan juga sama penulis dan gaya menulisnya. Debut lewat ajang lomba novel itu, keren banget! Jadi makin termotivasi menyelesaikan naskah. Semakin banyak baca, harus diimbangi dengan semakin banyak nulis. Ya kaaan?
    Wish me luck, terima kasih ^^

  5. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Alasan kenapa ingin membaca buku ini karena:
    – novel ini pemenang PSA3-nya Grasindo
    – novel ini karya penulis Indonesia namun dengan setting Korea
    – novel ini bertema tentang mencari cinta yang hilang
    Recomended banget buat dibaca!

  6. Emma
    @EmmaNoer22
    Inhu

    alasan kenapa aku ingin baca buku ini pertama karena ini karya dhamala yang setahuku author Fanfiction dulu sering baca tulisan fanfiction karya dia yang memang berbau korea/boyband korea, Kpopers abislah pokoknya.😀
    Yang kedua karena buku ini tentang cinta masa lalu juga, seperti review kaka.
    “Orang yang susah move on
    adalah orang yang belum
    bisa berdamai dengan masa
    lalunya.”
    Di sini aku ngerasain susah move on, tapi bukan kpd cinta pertama atau mantan seperti itu. Aku susah move on dari sahabatku sewaktu SMA, aku kangen sama dia. Tapi kami sekarang dalam hubungan yg enggak baik, karena sebuah kesalahpahaman. Dia yang memberi warna dimasa sekolahku dulu, hal terbaik yg terjadi padaku dulu adalah pernah kenal dia. Walau kehidupannya sulit, dia sangat ceria. Walau dia terbilang gadis nakal tapi dia bukan pemaksa untuk mengikuti kelakuannya. Maka saat sekarang dimana aku berpisah dengannya setelah hampir 4 tahun ini. Aku tetap masih mengingatnya, karena bagiku semua pengalaman menyenangkan, menyedihkan serta memalukkan terjadi begitu indah untuk diingat saat ini adalah dimana masa saat aku kenal dia, berteman dengannya.
    Karena cinta dan kasih sayang yg dalam terkadang juga bisa terjadi pada sahabat kan kak?
    Buku ini juga tentang perjuangan cinta lama kan? Aku harap bisa mengambil cerita tentang perjuangan mencari cinta kembali untuk bertemu sahabatku dulu itu, dan bisa saling memaafkan, mungkin tidak akan sama seperti dulu. Tetapi setidaknya aku ingin kita saling memaafkan.

  7. Ten | @ten_alten | Yogyakarta

    aku pengen baca buku ini karena aku selalu suka dengan cerita yang bertema komitmen dan move on.. :3

    nggak semua orang bisa langsung move on.. semua orang tau teori untuk move on, tapi nggak semua orang tau cara menerapkan teori untuk move on itu..😀

  8. nama: Muthia Batari
    akun twitter: @tiarizee
    kota tinggal: Lampung

    Hello After Goodbye? Hm, dari judul saja sudah membuat penasaran. Alasan utamaku ingin membaca buku ini adalah karena konflik yang diangkat oleh penulisnya sangat menarik. Perjuangan. Aku sangat menyukai novel yang memiliki topik seperti ini. Kenapa? Karena setiap kisah ‘’perjuangan’’ dalam hal apapun selalu dapat menyentuh hatiku dan merupakan perspektif cerita yang menantang untuk aku baca.
    Aku juga ingin tahu bagaimana sosok Dae-Han yang mampu memporak-porandakan hati seorang Hana dan apa alasan ia meninggalkan Hana secara tiba-tiba dan yang lebih pahitnya tanpa alasan yang jelas. Menurut aku semua orang pasti punya alasan kenapa harus meninggalkan seseorang, apalagi yang menyayangi kita sebegitu dalamnya, seperti Hana. Dan aku sangat mengapresiasi keberanian Hana yang pada akhirnya mengumpulkan keberaniannya untuk kembali ke Korea menemui Dae-Han. Ini juga jadi salah satu alasanku, semoga setelah aku membaca buku ini, aku lebih mampu belajar mengumpulkan keberanian untuk berjuang menata hatiku kembali karena….aa sudahlah wkwk.
    Aku yakin, kisah ini pasti dikemas dengan menyuguhkan sesuatu yang berbeda terutama bisa menginspirasi banyak orang dalam berjuang akan suatu hal yang pantas untuk diperjuangkan karena novel ini merupakan salah satu pemenang lomba PSA3 Grasindo yang pasti oke banget. Apalagi novel ini berlatar tempat di Korea yang pasti juga bisa membuatku lebih mendalami budaya negara mereka. Terakhir, seperti sambil menyelam minum air(haha), aku juga penasaran apa buku ini menyelipkan tips-tips untuk move on? Well, semoga aku bisa menemukannya saat membaca buku ini secara langsung, hehe.
    Salam membaca-Ari

  9. nama: Lina Mufidah
    akun twitter: @linamufidah4
    kota tinggal: Tangerang
    berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku?
    yg 1) Liat warna cover bukunya udah tertarik bgt karena warnanya hijau❤
    2) Sama judulnya dan penasaran kenapa ada quote ini Jangan pilih dia jika kau bersusah payah untuk membuatnya tertarik padamu. Pilihlah dia yang sudah tertarik padamu, meskipun kau belum melakukan apa-apa. (hlm. 9) pasti sbelumnya ada cerita dibaliknya.
    3) Isi dan penulisnya🙂

  10. Nama: David Arifka
    Twitter: @arifka_73
    Kota Tinggal: Pekalongan.

    Alasanya:
    Yang pertama karena memang aku menginginkanya.. Dan setelah membaca Reviewnya benar-benar menarik dan sangat ingin sekali untuk mendapatkanya… Ceritanya sangat menginspirasi.
    Yang kedua aku suka membaca novel di perpustakaan dan ini benar-benar luar biasa, tak sabar ingin membacanya. Terkadang ingin sekali membeli novel-novel yang bagus, namun terhalang dengan keaadan… Mungkin ini salah satu jalan untuk aku mendapatkanya. He… Terimakasih.

  11. Nama : Christina A. S.
    Kota : Bekasi, Jawa Barat
    twitter : @aiiuchristina

    Karena cinta tidak selamanya indah, ketika dia hilang ada perasaan pahit ingin meninggalkan rasa itu selamanya atau berpaling sekali lagi dan menemukan kenyataan yang bercabang. Sebetulnya melibatkan perasaanku juga, selama 2 tahun terakhir bagiku ingin meninggalkan atau berpaling sekali lagi padanya.
    Sekilas cerita ini begitu membuai hingga aku tak sadar ingin mengetahui bagaimana akhirnya, dalam hati mengatakan ingin setia menantinya namun dalam pikiran ingin pergi saja, pada akhirnya berharap bahwa buku ini menjadi salah satu obat bagi ganjalan hati sebenarnya meskipun “dia” bukan orang Korea tentunya. hehe..

  12. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Kota Tinggal: Tembilahan, Riau

    Duh, sudah di rangkaian terakhir Blog Tour tapi masih belum berhasil memilikinya (baca: Hello After Goodbye) ;( – hapus airmata ;D –

    Oke, langsung saja ;D. Sebenarnya awal ketertarikan dengan karya Kak Dhamala – Hello After Goodbye ini sejak dimulainya rangkaian Blog Tour, namun karena beragam kesibukan kuliah, makanya cuma dua rangkaian Blog Tour yang bisa diikuti (Heleh, malah curcol ;D).

    Sederhana saja. Hello After Goodbye yang digagas menarik melalui kisah Hana yang berkeinginan menghapus masa lalunya bersama satu nama, Dae-Han. Namun ternyata sosok tersebut terlalu indah untuk dilupakan, justru sekarang ia harus bersusah payah menginginkan pertemuan setelah perpisahan mereka. ‘Jangan pilih dia jika kau bersusah payah untuk membuatnya tertarik padamu. Pilihlah dia yang sudah tertarik padamu, meskipun kau belum melakukan apa-apa.’ (hlm. 9) – Seringkali kita menutup penglihatan terhadap segala sesuatu yang turut serta setia berada di sekitar kita. Sementara kita lebih memusatkan penglihatan terhadap sesuatu yang terlalu sulit untuk dijangkau bahkan dengan penglihatan tersebut.

    Saya sangat tertarik untuk turut serta menyaksikan setiap detail pencarian Hana ini, terlebih Saya pribadi belum pernah menjejakkan kaki di lokasi kisah mereka, pastinya akan jadi pengetahuan berharga setelah membaca novel ini.

    Satu hal yang membuat Saya semakin tertarik dengan Hello After Goodbye, mengenai judul yang digagas Kak Dhamala. Mengapa harus mengucapkan Goodbye sebelum Hello? Apakah ketika tidak mengucapkan Goodbye terlebih dahulu maka seseorang tidak akan pernah bisa mengucapkan Hello? Yang sama artinya dengan tidak akan bisa beranjak dari masa lalu, juga tidak akan pernah mampu menjangkau masa depan? Atau sebaliknya?

    Selain itu, karena penulis berdomisili di Riau, maka sebagai pecinta buku yang juga berdomisili di Riau Saya ingin berkenalan lebih dekat dengan penulis lewat karyanya yang mungkin dengannya akan memicu Saya turut serta berkarya layaknya beliau ;D.

    Semoga kali ini berkesempatan mencicipi kisahnya >_<

  13. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Kota tinggal : Bandung
    Karena dari segi cerita sangat menarik, aku penasaran dengan apa yang terjadi kepada Daehan. Aku ingin mengetahui karakter Hana yang sulit untuk move on, dan apa yang membuat Hana menjadi seperti itu. Dan inti dari kenapa aku ingin membaca buku ini adalah bagaimana penulis membuat akhir cerita Hana dan Daehan. Apakah happy end atau sad end.

    Terima kasih untuk kesempatan GAnya mbak🙂

  14. nama : Wening
    twitter : @dabelyuphi
    domisili : Ambarawa

    alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini:
    1. karena cover-nya unik dan unyu. warna ijonya itu lho~ bikin sejuk di mata
    2. baca judulnya aja udah bikin penasaran. aku ingin tahu bagaimana proses dan perjuangan Hana selama pencarian DaeHan. dan apakah pada nantinya Hana akan mengucapkan Hello atau justru Goodbye.
    3. dari dulu penasaran pengen nyicipin novel-novel karya juara PSA dari grasindo, seperti apa sih kalo penulis lokal membuat novel bercita rasa korea?
    4. tiap kali ikutan GA dan blog tour pemenang lomba PSA belum juga beruntung.

  15. Assalamualaikum Lucty, udah lama nih gak mampir di blog kamu buat ikutan GA. Aku udah kangen banget pengen baca buku dari hadiah menang kuis *nyari gratisan ^^

    Pas ngeliat GA ini, jadi ngebet banget mau ikutan. Kenapa?? Karena…

    Pertama, Judul buku nya aja bikin gemes ‘Hello After Goodbye’. Tuh kan, bikin kepo. Dan pasti ngegalau abis kalau baca buku ini.

    Kedua, Setelah aku baca review nya di blog kamu. Aku jadi makin pengen baca buku ini. Korea!! kata pertama yang mampu menyihir aku untuk terus membaca review nya sampai tuntas. Kenapa?? because i am Korean drama addict (bukan sekedar lovers lagi, tp udah addict stadium akhir)

    Makin kebawah aku makin menemukan cerita yang seru dalam sinopsisnya. Dan beberapa kata favorit serta sindiran yang Luckty kutip bikin aku tambah baper. Seperti : *Pernikahan adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan begitu saja tanpa cinta. (hlm. 157), *Tidak ada yang abadi. Pun perpisahan. (hlm. 58)

    Nampar banget deh kata-katanya , dan jika aku di beri kesempatan memiliki buku ‘Hello After Goodbye’ via GA ini. Aku akan sangat berterima kasih jadi bagian kisah antara Jung Dae Han dan Hana. aku juga berharap bisa menjadi saksi bisu atas lahirnya karya terkece Dhamala Shobita

    Sincerely,

    Elok Faiqotul – @_elokfa – Pasuruan Jatim

  16. Nama Riqza Nur Aini
    Twitter @riqzanainiee
    Domisli Demak,Jateng
    .
    .
    Karena aku belum ounya bukunya dan pengen banget baca buku ini.Karena ceritanya tentang masa lalu.Pengen belipun aku tak punya uang

  17. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Kota Tinggal: Kota Bengkulu

    “Kenapa aku ingin membaca buku ini?”
    Karena aku selalu tertarik dengan tulisan-tulisan yang ada unsur “Korea”-nya. Dan juga tokoh utama yang akan ditemui kali ini adalah Daehan. Langsung ingat si kakak triplet, Song Daehan😀 Pertama kalo baca review, ngebayangin Daehan yang ini ya pasti jadi Daehan yang itu. Jadi aneh sendiri, masa dedek nuna yang masih ketil jadi abang-abang yang menghilang hahahaha *over-thinking*

  18. Nama: Frida Kurniawati
    Akun Twitter: @kimfricung
    Kota Tinggal: Yogyakarta

    Saya pengin baca buku ini karena Hello After Goodbye adalah novel-terbit pertamanya Mala. Sebagai sesama pecinta Koreyah dan sesama penulis, saya pengin baca bagaimana Mala menghidupkan hawa Koreyah lewat tulisannya😀 Nah, pas banget, nih Kak Luckty, kalau saya menang GA ini, semoga bukunya sudah di tangan waktu Mala main ke Yogya, jadi saya bisa minta tanda tangan plus foto bareng penulis kece haha
    Selain itu, sebenarnya saya punya intensi mengoleksi novel-novel pemenang dan pilihan PSA3, lalu me-reviewnya satu-satu, biar saya makin paham kenapa naskah saya nggak terpilih haha *ketawasetan*.
    Topik move on sedang hangat dibahas dan kayaknya nggak akan pernah habis dikupas, ya. Saya ingin tahu bagaimana cara Hana berusaha move on dari Daehan. Dari judulnya sepertinya akan happy ending, nih. Oya, judul novel ini mengingatkan saya akan judul lagu boyband MYNAME *brb ngecek playlist* Eh, ternyata judulnya Hello & Goodbye, bukan Hello After Goodbye -.-

  19. Nama : Dera Devalina Rosilia
    Twitter : @deradevalina
    Kota : Belinyu Bangka Belitung
    Alasan :
    HELLO AFTER GOODBYE judulnya menarik …ada korea- koreanya yang kebetulan saya juga suka banget dengan yang namanya KPOP, dari segi ceritanya tetang seseorang yang susah move on sama seperti saya yang susah move on selama 3 tahun semoga saja bisa hello after goodbye kayak judulnya.. malah curcol..
    Banyak kata – kata mutiara dan juga sindiran.yang bisa menginspirasi saya. jadi penasaran dengan endingnya Hana dan Daehan, saya bakal seneng dan berterimah kasih banget kalau bisa mendapatkan buku HELLO AFTER GOODBYE.

  20. Nama : Dera Devalina Rosilia
    Twitter : @deradevalina
    Kota : Belinyu Bangka Belitung
    Alasan :
    HELLO AFTER GOODBYE judulnya menarik …ada korea- koreanya yang kebetulan saya juga suka banget dengan yang namanya KPOP, dari segi ceritanya tetang seseorang yang susah move on sama seperti saya yang susah move on selama 3 tahun semoga saja bisa hello after goodbye kayak judulnya.. malah curcol..
    Banyak kata – kata mutiara dan juga sindiran.yang bisa menginspirasi saya. jadi penasaran dengan endingnya Hana dan Daehan, saya bakal seneng dan berterimah kasih banget kalau bisa mendapatkan buku HELLO AFTER GOODBYE.

  21. Nama: Mela Anjar Mustika
    Twitter: @mela1100_
    Kota: Bogor

    Ku kira Daehan nya Song Triplet😀

    Dulu zaman SMP hobi banget baca novel-novel terbitan Grasindo, tapi masuk SMA mulai suka sama penerbit mayor yang lain. Terus yang aku tau PSA3 itu bukunya keren-keren tapi belum pernah baca hehe. Semoga aja beruntung dapetin Hello After GoodBye.

  22. Estiy
    @estiyuliastri
    Mojokerto

    Alasan yang utama adalah karna aku pengen baca karya perdana kak dhamaloshobita yang berhasil jadi pemenang PSA3-nya Grasindo, dan karna pengen tau seperti apa usaha Hana untuk move on..yg sepertinya menarik untuk disimak lebih jauh..
    Karna aku-pun pernah mengalami susah move on..hihi
    Apakah benar orang yang susah move on adalah orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?
    Aku juga tertarik ingin tau tips-tips move-on apa saja yg dituangkan kak dhamalashobita dalam novel ini..

    Saran saja nih kak, kalo peserta GAnya diminta nyebutin alasan kenapa ingin memiliki buku ini, ada baiknya kalo host-pun menyebutkan alasan kenapa memilih peserta tersebut jadi pemenang nantinya *cuma saran..hihi🙂
    Terimakasi

  23. Nama: Puspa Imanda
    Username twitter: @OephaIm
    E-mail: imandapuspa01@gmail.com Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat.

    Kenapa pengen buku ini?
    Karena lagi asyik mengoleksi buku pilihan di PSA #3 dari grasindo. Tema-temanya always unik dan ceritanya bagus. Singkat tapi selalu menyentuh. Udah lumayan banyak aku punya buku berlabel PSA#3 dan sekarang pengen buku ini ^^

  24. Nama : Ade Hairini
    Twitter : @adehairini
    Alamat : anyer-Banten
    Ditanya mau apa gak sama buku ini pasti tentu mau, plus ada pertanyaan yaitu berikan
    alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?
    Alasan saya inggin membaca buku ini ya pastinya penasaran karna belum baca, setiap penulis di setiap novelnya juga memiliki ciri khas masing-masing juga. Bahkan saya terkadang dibuat jatuh cinta dengan setiap karakter yang digambarkan dalam sebuah novel. Ditambah dalam novel ini banyak kata-kata yang bagus, membuat poin plus dari novel “Hello After Goodbye”
    Ternyata ungkapan “perpisahan bukan akhir segalanya, karena perpisahan adalah awal dari sebuah pertemuan” itu benar adanya. Novel ini menceritakan konflik yang sering terjadi di masyarakat, sebuah perpisahan yang tak mengenakan, pergi tanpa kabar. Tapi, karna penulisan yang sangat ciamik pasti novel ini akan menjadi berbeda dengan novel lainnya. Novel yang menggambarkan tentang cinta, persahabatan, dan keluarga memang selelu enak dibaca.

  25. Nama : Ade hairini
    Twitter : @adehairini
    Alamat : Anyer-Banten
    Ditanya mau apa gak sama buku ini pasti tentu mau, plus ada pertanyaan yaitu berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?
    Alasan saya inggin membaca buku ini ya pastinya penasaran karna belum baca, setiap penulis di setiap novelnya juga memiliki ciri khas masing-masing juga. Bahkan saya terkadang dibuat jatuh cinta dengan setiap karakter yang digambarkan dalam sebuah novel. Ditambah dalam novel ini banyak kata-kata yang bagus, membuat poin plus dari novel “Hello After Goodbye”

    Ternyata ungkapan “perpisahan bukan akhir segalanya, karena perpisahan adalah awal dari sebuah pertemuan” itu benar adanya. Novel ini menceritakan konflik yang sering terjadi di masyarakat, sebuah perpisahan yang tak mengenakan, pergi tanpa kabar. Tapi, karna penulisan yang sangat ciamik pasti novel ini akan menjadi berbeda dengan novel lainnya. Novel yang menggambarkan tentang cinta, persahabatan, dan keluarga memang selelu enak dibaca.

  26. Nama: Ade Hairini
    twitter: @adehairini
    Alamat: Anyer-Banten
    Ditanya mau apa gak sama buku ini pasti tentu mau, plus ada pertanyaan yaitu berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?
    Alasan saya inggin membaca buku ini ya pastinya penasaran karna belum baca, setiap penulis di setiap novelnya juga memiliki ciri khas masing-masing juga. Bahkan saya terkadang dibuat jatuh cinta dengan setiap karakter yang digambarkan dalam sebuah novel. Ditambah dalam novel ini banyak kata-kata yang bagus, membuat poin plus dari novel “Hello After Goodbye”

    Ternyata ungkapan “perpisahan bukan akhir segalanya, karena perpisahan adalah awal dari sebuah pertemuan” itu benar adanya. Novel ini menceritakan konflik yang sering terjadi di masyarakat, sebuah perpisahan yang tak mengenakan, pergi tanpa kabar. Tapi, karna penulisan yang sangat ciamik pasti novel ini akan menjadi berbeda dengan novel lainnya. Novel yang menggambarkan tentang cinta, persahabatan, dan keluarga memang selelu enak dibaca.

  27. Nama: Dewi ayu ningsih
    Id twitter: @DewiiaeyuN
    Domisili: Riau

    Ingin buku ini, Karena saya sudah membaca Review mba luckty dan itu cukup membuat saya sangat tertarik akan kelanjutan ceritanya. Apalagi disini penulis juga memakai Korea selatan sebagai latar tempatnya ,jadi saya sangat penasaran bagaimana penulis menggambarkan suasana dinegeri ginseng itu. Isi halamannya hanya 200 dan itu membuat saya semakin tertarik akan alur ceritanya, Apakah penulis berhasil membuat cerita tanpa terkesan terburu-buru. Semoga saya bisa segera mengetahuinya😀 …

    Wish Me Luck..

  28. nama: Ade Hairini
    twitter: @adehairini
    Alamat: Anyer-Banten
    Ditanya mau apa gak sama buku ini pasti jawabannya tentu mau, plus ada pertanyaan yaitu berikan alasan kenapa kamu inggin buku ini?
    Alasannya saya ingin membaca buku ini karena saya penasaran dan ingin membacanya. setiap penulis di dalam novelnya memiliki ciri khas dalam penulisannya. Bahkan saya terkadang doibuat jatuh cinta dengan setiap karakter yang digambarkan dalam sebuah novel. ditambah dalam novel ini, banyak kata-kata yang penuh makna, membuat poin plis dari novel “Hello After Goodbye”
    Ternyata ungkapan “perpisahan bukanlah akhir, tetapi awal dari sebuah pertemuan” itu benar adanya. novel ini menceritakan konflik yang sering terjadi di masyarakat, sebuah perpisahan yang tak mengenakan, pergi tanpa kabar. tapi karwna penulisan yang sangat ciamik pasti novel ini akan tampil beda. novel yang menggambarlan tentang cinta, persahabatan dan keluarga memang selalu enak untuk di baca.

  29. nama: Ade Hairini
    twitter: @adehairini
    Alamat: Anyer-Banten
    Ditanya mau apa gak sama buku ini pasti jawabannya tentu mau, plus ada pertanyaan yaitu berikan alasan kenapa kamu inggin buku ini?
    Alasannya saya ingin membaca buku ini karena saya penasaran dan ingin membacanya. setiap penulis di dalam novelnya memiliki ciri khas dalam penulisannya. Bahkan saya terkadang doibuat jatuh cinta dengan setiap karakter yang digambarkan dalam sebuah novel. ditambah dalam novel ini, banyak kata-kata yang penuh makna, membuat poin plis dari novel “Hello After Goodbye”
    Ternyata ungkapan “perpisahan bukanlah akhir, tetapi awal dari sebuah pertemuan” itu benar adanya. novel ini menceritakan konflik yang sering terjadi di masyarakat, sebuah perpisahan yang tak mengenakan, pergi tanpa kabar.

  30. nama: visca
    akun twitter: @visca_apr
    kota: Belinyu
    dari beberapa review Hello After Goodbye yang pernah aku baca, aku tertarik buat ngikutin kisah hidup Hana. dimana dia yang udah ngelupain tentang Dae-Han, terus tiba-tiba dia inget lagi dan bertekad untuk mencari Dae-Han. memang ya masa lalu itu benar-benar tidak bisa dilupakan begitu saja.
    dan aku juga ingin tau apakah pencariannya berhasil dan bisa say hello dengan Dae-Han atau setelah say hello, Hana mesti say goodbye dengan Dae-Han?
    intinya sih penasaran sama ceritanya.

  31. Nama: Wiwin Parlina
    Twitter: @parlinawi
    Alamat: Lombok Timur. NTB

    Alasan ingin buku ini:

    Saya seperti Hana. Kisah kami mirip. Susah move on. Dan kutipan no 7 sama dengan apa yang saya pikirkan bertahun tahun. Kalimat yang ingin saya tanyakan padanya ” bagaimana kau tahu orang-orang memaafkanmu atau tidak, jika kau bahkan tidak pernah mencoba untuk meminta maaf?”

    Menjadi yang ditinggalkan dan terluka adalah perjuangan yang amat berat. Karena kita bertarung dengan diri sendiri, ya.. hati sendiri. Sangat sakit bertarung dengan keinginan untuk membenci, pun sangat sakit untuk berusaha melupakan. saya amat kenal rasanya. saya amat dekat dengan sakitnya.

    Namun, ketika berhasil membujuk hati agar tak membenci, berhasil memaafkan kendati berdarah-darah dan pada akhirnya mampu melepaskan dan berdamai dengan luka. Saya tahu manisnya ikhlas. saya paham bahwa tanpa luka saya tak akan sampai pada kemenangan hati. Saya berpikir bukankah selama beberapa tahun hati saya mengalami peperangan yang tak mudah? dan kini akhirnya menang. maka saya yakin hati yang menang dan bertahan dari luka-lukanya akan berpasangan dengn hati yang sama teguhnya.

    setelah berhasil move on, alhamdulillah saya bertemu dengan cinta saya. cinta yang mengantar saya menjadi seorang istri dan ibu dari putra pertama kami.

    Karena itu saya ingin membaca kisah Hana. Apakah ia menang dalam pertarungan hatinya. Ataukah ia memilih larut dalam lukanya.

    Akan menyenangkan membaca bagaimana mba Mala menyajikan kisah Hana.

    Sekian jawaban saya. trims

  32. Nama: Kiki
    Twitter: @DekKiii25
    Alamat: Kota Angin *eh* Nganjuk maksudnya🙂

    Hello, aku mau beberkan alasan, “kenapa aku ingin membaca novel Hello After Goodbye.”

    Oke, yang pertama. Dari segi cover dan sinopsis terlihat menarik. Aku juga suka cerita-cerita yang berbau luar negeri, yang penting ditulis oleh penulis Indonesia karena … ya, karena I Love Indonesia hehehe ….

    Yang kedua, cerita tentang susah berdamai dengan masa lalu atau bahasa gaulnya susah move on sebenarnya menjamur di Indonesia, tetapi aku melihat ada sisi berbeda dari novel ini. Sisi yang menjadi ciri khas yang membedakan antara novel Hello After Goodbye dengan novel-novel lainnya. Nah, ciri khas ini yang membuat penasaran dan ingin membacanya. Apakah berakhir happy ending atau sad ending, hmmm….

    Yang ketiga, aku belum pernah mencicipi novel hasil lomba. So, aku pengeeeen sekali menghirup aroma buku baru, mencicipi bahkan melahap habis novel Hello After Goodbye sampai lembaran terakhir. Kurasa novel hasil lomba itu adalah terbaik dari yang baik. Aku ini tipekal pembaca sekali duduk. Jadi meluangkan waktu untuk membaca Hello After Goodbye sampai tamat, kiranya akan aku lakukan begitu menerima buku ini. Pokoknya aku pengen buku ini ….🙂🙂

  33. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Kota : Balikpapan

    Aku ingin baca novel Hello After Goodbye karena tertarik sama kisah move on Hana. Penasaran dengan cara Hana untuk move on dan apa yang mengganjal sehingga ia gak bisa move on.
    Selain itu aku memang lagi ingin baca genre romance, makanya tertarik untuk membaca novel ini …

  34. nama : Daisy
    twitter : @Daisy_skys
    kota tinggal : Semarang

    berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini ?

    1. Karena novel ini merupakan #PSA3 dengan tema kekeluargaan . Apalgi tentang pencarian orang yang disayangi Ha-Na . Terutama tentang ayahnya Ha-Na .Aku jadi rindu sama ayahku yang sudah nggak disisiku lagi , yang sudah pergi dengan kehidupan dan keluarga barunya . Hello After Good bye ini rasanya sesuai banget dengan yang kualami .Jadih sedih 😥😥

    2. Karena naskahku tidak terpilih beberapa waktu yang lalu ketika mengikuti sayembara #PSA3 aku jadi penasaran seperti apa saja sih naskah naskah yang terpilih , Aku baru selesai membaca 2 buku ( Crystal Stairs dan perfectly imperfect ) . Pastinya juga ingin sekali membaca Hello After Good Bye yang penuh kerinduan .

    3. Jujur kak aku belum pernah menang sekalipun di Blog Kak Luckty . Karena selalu kalah kadang aku merasa malas buat ikut GA di blog kakak , soalnya aku udah pesimis nggak akan menang . Untuk kali ini dan untuk novel yang satu ini aku pengen banget menang . Karena novel ini langsung mengingatkanku pada pria nomor satu dalam hidupku , Ayah . Jadi aku pengen banget baca . Baru baca judulnya aja aku sudah merasa sesak . Jadi kak tolong banget , mungkin dengan baca ini bisa mengurangi kerinduannku pada Ayah .Hiks..hiks..

  35. Nama: Nur Ramadhani Anwar
    Twitter: @DhaniRamadhani
    Domisili: Jeneponto

    Setelah membaca dua novel dari #PSA3 jadi pengen baca yang lainnya lagi. Cerita-ceritanya bagus dan semua mengandung makna hidup di dalamnya. belum lagi sampul-sampulnya yang cute, jadi pengen koleksi. hihi pecinta sampul buku cute.

  36. Nama: Putri Carera
    Akun Twitter: santicar_
    Palembang

    Wah untuk alasan saya, kayaknya simpel banget. Soalnya saya bukan tipe pencinta buku yg bergenre romance. Tapi kebetulan temen saya yang sudah deket banget sama saya nyaranin buat baca buku ini, soalny bukan tentang romance aja ceritanya.
    Akhirnya saya penasaran buat baca, karena temen saya ini sudah tahu banget tipe bacaan saya, jadi dia nggak mungkin ngasih saran buku, yang bikin saya kecewa.
    Jadi intinya saya baca buku ini karena penasaran dan saran teman, selain itu cover bukunya juga warna hijau plus dng uniknya ada handphone segala lool.

    Btw, makasih GA nya

  37. Nama: Putri Carera
    Akun Twitter: @santicar_
    Palembang

    Wah alasan saya ingin buku ini simpel. Sebenarnya saya bukan tipe orang yang suka baca buku bergenre romance, tapi temen yang sudah deket sama saya, nyaranin buat baca buku ini, karena katanya bukan tentang romance aja ceritanya.
    Akhirnya saya penasaran buat baca buku ini, karena temen saya sudah tahu banget sama buku apa yang saya suka, jadi temen saya nggak mungkin buat saya kecewa.

    Kesimpulannya, saya ingin baca buku ini karena penasaran dan saran dari teman dekat. Selain itu covernya warna hijau dipadu dengan handphone yang bikin unik.

    Btw, makasih GA nya

  38. Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Kota tinggal : Nganjuk

    Kenapa aku ingin baca buku ini, dan aku sekaligus ingin memilikinya
    bila beruntung? Pertama aku duka covernya. Pernah aku lihat gambarnya
    di salah satu disitus blogers lain, kalo covernya memiliki lubang pada
    gambar handphone di novel ini. Menurutku itu sangat unik.
    Kedua, dilihat dari segi kehidupan nyata. Kata hello dan goodbye sudah
    sering kita dengar, dan entah kenapa aku tertarik aja dengan novel
    bertema hello after goodbye dari novel ini..mungkin karena judulnya
    terdebgar familiar di telingaku. Ketiga, aku suka novel yang berlatar
    korea selatan. Bukannya tidak suka dengat latar di Indonesia, tapi
    kalo berlatar korea, aku pikir bisa menambah rasa romantisme dan
    terkesan lebih gimana gitu pada ceritanya, Hehe kan korea selatan termasuk salah satu negara ter-romantis di Asia.

  39. Nama : Kinan
    Akun twitter : @kinan_kin199
    Kota tinggal : Yogyakarta
    Mengapa saya ingin membaca buku ini?
    Pertama, karena saya tertarik dengan gaya bahasa penulis dalam menuturkan kata-kata. Apalagi, sapaan yang digunakan adalah “kau” benar-benar menyiratkan tentang rindu dari seseorang yang sudah lama tidak bertemu
    Selain itu, tema dari buku ini adalah sebuah perpisahan. Saya ingin mengetahui perpisahan seperti apa yang membuat Hana menjadi rindu

  40. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/696258136655564802

    Saya ingin sekali membaca buku ini karena saya ingin sekali mencicipi karya penulis yang menang #PSA3. Udah berapa kali ada giveaway berhadiah novel-novel para pemenang #PSA3, tapi belum sekalipun saya berhasil memenangkannya. Bukan hanya itu saja, saya suka dengan cerita yang settingnya di Korea Selatan. Kan semua buku #PSA3 semua settingnya di negeri ginseng tersebut. Itu juga yang bikin saya mupeng…😀 Saya benar-benar ingin sekali mencicipi karya para pemenang #PSA3. Semoga beruntung deh kali ini…😀

    Terima kasih kak ^^

  41. Nama: Widya Neva
    Twitter: @widyaneva2
    Alamat : Bandar Lampung – Lampung

    Kavernya bagus, penasaran tentang susah move-on yang dialami Hanna, suka hal-hal yang berbau Korea (Novel ini berkaitan dengan Korea…jadi semangat ingin bacanya), novel ini mengingatkan pada sebuah lagu dari band Indie Korea yaitu Zitten yang berjudul “How you are”

    It was you who said we must be honest
    And me who answered I would try
    I only desire you
    I only desire you
    I only desire you
    It’s inflicting hurt

    Seperti menggambarkan hati Hanna
    “Hana kira nama itu tidak akan berpengaruh banyak lagi pada hidupnya. Pikirnya, merelakan dan menjalani kehidupan yang baru itu mudah. Pada kenyataannya dia salah. Sesungguhnya, Hana hanya menghapus nama itu sejenak dari kehidupannya, atau malah tidak menghapusnya sama sekali. ”

    Juga ini kan novel pemenang lomba, tentu ini adalah novl pilihan. Semoga jadi yang terpilih mendapatkan kisah istimewa ini. aamiin ^_^

  42. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/696366646932303872

    Ada banyak alasan kenapa aku kepengen banget baca buku ini:
    1. Sudah pasti dari review beberapa blogger buku yang kubaca, kisahnya begitu menarik: mengenai perjuangan seorang Hana untuk bisa move on kembali. Aku selalu suka dengan kisah-kisah dimana tokoh-tokohnya berusaha untuk memperjuangkan sesuatu, sekecil apapun itu.

    2. Katanya, buku ini adalah salah satu dari pemenang seri #PSA3-nya Grasindo. Awww… ini makin bikin aku tertarik pengen baca. Pengen tau apa sih kelebihan buku ini sehingga bisa menang. Aku juga soalnya termasuk yang lumayan getol ikutan lomba nulis tapi blom menang-menang nih! Harus banyak baca buku yang menang lomba sebagai referensi ^^

    3. Kata orang, “Tak kenal maka tak sayang”.
    Jujur aku belum pernah baca karya Dhamala Shobita, dan buku ini sepertinya akan jadi awal yang baik untuk aku bisa mulai jatuh cinta pada penulisnya🙂

    4. Don’t judge the book from its cover!
    Oh well… untuk kali ini pengecualian kayanya, karena… aku suka sama cover bukunya! Cantik, menarik dan… kekinian! Gambar 2 orang lawan jenis di layar smartphone! Ada apakah gerangan diantara kedua insan tersebut?

    5. Aku udah berkali-kali deh ikutan GA Hello After Goodbye ini, tapi belum juga menang-menang! *hiks* Padahal sudah mupeng banget loh! Makanya meski malam ini rasanya cuapek berat karena baru saja sampai rumah dan sempat keujanan, aku tetap bela-belain ikutan GA ini karena malam ini terakhir kesempatanku mendapatkannya di blognya Kak Luckty!

    Akhir kata, makasih buat Kak Luckty yang udah kasih kesempatan memiliki buku ini via GA di blog ini. Aku selalu setia mengikuti GA yang diadakan di blogmu ini, Kak.

  43. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lenny66677291
    Kota tinggal: Rantau Kalimantan Selatan
    Alasan aku pengen baca karena aku dari awal sudah sangat tertarik dengan covernya dengan gambar dua handphone dan didalamnya terdapat masing-masing foto, terus ditambah lagi kata kakak covernya juga ada jendelanya dan itu sangat menarik sekali bagiku. Selain itu novel ini berlatar Korea, aku suka banget dgn yang berbau korea gitu. Terus ini pasti karya pertama penulisnya yang menang PSA3 dari grasindo. Aku jadi pengen banget tuk mencicipi membaca novel ini. Dan ceritanya terlebih lagi endingnya sangat bikin penasaran.

  44. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter: TanyaFcsh_
    Domisili : Tangerang

    Kenapa mau buku ini? Karena judul buku ini
    Hello after goodbye
    Goodbye yg identik dgn perpisahan
    Tapi juga awal dari sesuatu yg baru
    Saya juga bentar lagi akan mengalami hal itu
    Masuk bangku kuliah
    Dgn baca ini saya harap bisa jadi teman penguat saya dalam menyambut hello after goodbye ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s