REVIEW I Will Survive + GIVEAWAY

WP_20160304_005

Pandang aja masalah itu sebagai bungkusnya, sedangkan isinya adalah sebuah kebaikan bagi masa depan hidupmu nanti. (hlm. 15)

Stres adalah reaksi atau respon tubuh terhadap stresor psikososial (tekanan mental atau beban kehidupan). Jadi, saat seseorang memiliki ekspetasi terhadap suatu kondisi atau kejadian, namun ekspetasinya berbeda dengan kenyataan yang sebenarnya, akhirnya berpengaruh pada kondisi fisiologis atau psikologis orang tersebut. Dia akan marah, kesal, tidak terima, dan semakin menjadi-jadi, lalu meningkat hingga level stress.

Stress itu sendiri terbagi menjadi dua jenis:

  1. Eustress. Ini adalah hasil dari respons terhadap stress yang bersifat sehat, psoitif dan konstruktif alias membangun. Jadi, tubuh mampu menggunakan stress yang dialami untuk membantu melewati sebuah hambatan dan bisa meningkatkan performa seseorang.
  2. Distress. Ini kebalikan dari eustres. Distres adalah hasil dari respons terhadap stres yang bersifat nggak sehat, negatif, dan destruktif alias bersifat merusak. Distres adalah semua bentuk stress yang melebihi kemampuan untuk mengatasinya, membebani tubuh, dan menyebabkan masalah fisik atau psikologis. Jadi, ketika seseorang mengalami distres, orang tersebut akan cenderung bereaksi secara berlebihan, bingung dan tidak berperforma maksimal.

Sebenarnya apa yang bisa menyebabkan seseorang mengalami stres? Nama keren penyebab stress adalah stresor. Stresor itu sendiri bisa berasal dari luar diri individu dan dalam diri individu. Stresor yang berasal dari luar diri individu, terbagi menjadi stresor fisik dan sosial. Pada stresor fisik seperti suara, polusi, suhu udara, makanan, radiasi, zat kimia, atau trauma. Sedangkan stresor sosial merupakan tekanan yang disebabkan interaksi individu dengan lingkungannya. Stresor sosial ini bersifat traumatic, seperti perceraian, kehilangan orang yang dicintai, kematian, atau masalah keuangan.

Selajutnya stresor dari dalam diri individu bisa karena faktor psikologis. Dan ini biasanya bersifat negatif. Seperti frustasi, kecemasan, rasa ersalah, khawatir berlebihan, marah, benci, sedih, cemburu, rasa rendah diri atau mengasihani diri sendiri.

Lalu, gimana sih ciri-ciri orang stres? Orang yang mengalami stres memiliki gejala psikologis dan fisiologis. Untuk gejala psikologis bisa berupa kondisi emosi yang nggak stabil. Jadi gampang banget marah, merasa tersinggung, dendam, kehilangan konsentrasi, bahkan penurunan fungsi intelektual dan kreativitas.

Dari gejala fisiologis, dapat dilihat dari terjadinya peningkatan denyut jantung, tekanan darah, dan kecenderungan mengalami penyakit kardiovaskular, meningkatnya sekresi dari hormone stres (adrenalin dan nonadrenalin), kelelahan kronis, gangguan pernapasan, gangguan tidur, sakit kepala, punggung, rusaknya fungsi kekebalan tubuh, dan dapat merangsang terjadinya kanker.

Kalau dilihat dari perilakunya, orang yang stres punya gejala penuruna prestasi dan produktivitas. Bisa melarikan diri ke obat-obatan dan minuman keras, comfort eating, bahkan dapat mengarah ke depresi sehingga meningkatkan kemungkinan perilaku beresiko tinggi. Perilaku beresiko tinggi itu bisa berupa meningkatnya agresifitas, vandalism, dan kriminalitas, serta berkemungkinan untuk melakukan bunuh diri.

Ada, ada banget yang kayak gini. Sekitar tiga tahun lalu, ada seorang siswa dari sekolah lain nekat menenggak obat serangga hanya gegara tidak dibelikan motor oleh orangtuanya yang tidak mampu. Kenapa dia ngotot minta motor? Karena cewek yang ditaksirnya mengatakan dia miskin kalau nggak punya motor. Beda lagi, di sekolah tempat saya bekerja, tiga tahun lalu juga kasusnya. Ada seorang siswa masih kelas X, jiwanya tergoncang hanya karena ditolak oleh cewek yang ditaksirnya. Masih ingat banget, dulu pas masa-masa kritis di kelas X, kerjaannya jika nggak menyukai pelajaran di kelas, pilihannya adalah main futsal di lapangan atau ke perpustakaan untuk meminjam Naruto. Ya, komik Naruto. Maunya hanya komik itu. Tiap ke perpus pun pasti nanyain apakah ada komik Naruto keluaran edisi baru. Mungkin dikiranya komik ini keluar edisi baru setiap minggu x)) Siapa sangka, kini siswa tersebut setelah melalui proses yang panjang akhirnya sembuh. Bahkan kini dia memasuki kelas unggulan, rajin sholat pula. Subhanallah. Ternyata begitu dahsyatnya ya kekuatan cinta, terkadang bisa menjerumuskan. Apalagi anak zaman sekarang, masih sekolah mikirnya udah berat. Putus cinta udah berasa kiamat x))

WP_20160304_006

Oya, dari beberapa masalah yang kerap dihadapi remaja zaman sekarang, awal mula maupun kuncinya adalah peran keluarga. Harus diakui, masih terdapat orangtua masa kini yag gagal move on. Mereka menganggap bahwa pola asuh orangtua mereka dulu masih relevan untuk diterapkan pada masa sekarang. Padahal zaman telah jauh berkembang, informasi dan teknologi pun maju dengan pesatnya. Otomatis orangtua masa kini dituntut untuk lebih tanggap, nggak ‘kudet, dan rajin menambah wawasan.

Selain itu dalam sebagian keluarga yang lain, berlangsung hal sebaliknya. Orangtua yang terlalu sibuk ‘mempercayakan’ sarana teknologi sebagai sahabat dan guru buat si anak, dan tak lagi punya waktu untuk mengawasi instensitas akses teknologi oleh si anak. Akibatnya, anak pun terpapar dengan berbagai pengaruh zaman dan dampak teknologi termasuk dampak negatifnya. Dampak ini pun labat laun akan berefek pada perubahan perilaku dan prestasi si anak. Jika sudah sampai pada kondisi ini, konflik antara anak dan orangtua pun sulit dihindari.

Sebagian besar murid di sekolah yang bermasalah, sumbernya berasal dari keluarga. Betapa keluarga sangat mempengaruhi karakter seseorang. Sekarang memang banyak remaja yang bergelimpang materi, tapi sedikit sekali yang berlimpah kasih sayang dari keluarga.

Sesungguhnya, masalah dapat mengajarkan kita untuk lebih bersyukur, rendah hati dan juga sabar. Kita dapat menemukan keindahan hidup saat tidak terlalu menghabiskan banyak waktu untuk melarikan diri dari masalah dan mencoba melepaskan diri dari masalah. Menghabiskan banyak waktu untuk menerima masalah sebagai sesuatu yang wajar dalam hidup, tak dapat dihindari, bahkan penting.

Masalah itu menguatkan, membuat kita semakin menggali potensi diri. Masalah itu mendewasakan, menempa kecerdasan emosi yang menjadikan kita lebih bijak dalam memandang kehidupan. Bukan malah melemahkan atau membuat kita berputus asa. Yakin dan tetap semangat.

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seseorang yang sudah bermental negatif. (hlm. 23)
  2. Masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat dan buatmu menempatkan Tuhan disisimu yang paling dekat. (hlm. 29)
  3. (Masalah) yang ada di belakang dan di depan dirimu tidak lebih besar dari apa yang sesungguhnya ada dalam dirimu. (hlm. 39)
  4. Kehidupan bukanlah tentang hidup tanpa masalah. Kehidupan adalah tentang menyelesaikan masalah. (hlm. 69)
  5. Pemenang melihat jawaban setiap masalah, pecundang melihat masalah pada setiap jawban. (hlm. 97)

Keterangan Buku:

Judul                                                     : I Will Survive

Penulis                                                 : Riawani Elyta & Oci Y.M.

Penyunting bahasa                         : Ayu Wulan

Desain isi                                             : Dyah Ayuning Tyas

Desin sampul                                     : Andhi Rasydan

Penerbit                                              : Indiva

Terbit                                                    : 2016

Tebal                                                     : 128 hlm.

ISBN                                                      : 978-602-1614-70-9

WP_20160304_015

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @RiawaniElyta dan @OciYM. Jangan lupa share dengan hestek #GAIWillSurvive dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email. Follow juga; www.riawanielyta.com dan www.ociym.net

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini. Mudah kan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAIWillSurvive yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAIWillSurvive ini berlangsung seminggu saja: 10-16 Maret 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 17 Maret 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini plus pulsa sebesar 20.000 rupiah ya. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! Oya, bagi pemenang giveaway ini nantinya berkesempatan melanjutkan giveaway buku ini di blognya ya dengan syarat mau mereview buku ini juga. Kece kan.. ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

WP_20160304_013

Pengumuman Pemenang Giveaway I Will Survive

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway I Will Survive. Terimakasih buat Mbak Riawani Elyta & Mbak Oci Y.M. atas kesempatan kerjasamanya.

Pemenang giveaway kali ini adalah:

nama: Kitty
akun twitter: @womomfey
kota tinggal: Jakarta

alasanku pengen baca buku ini:

1. Dari review yang dibuat Kak Luckty terlihat jelas bahwa buku ini merupakan buku non-fiksi yang sangat menarik karena membahas psikologis anak remaja. Kebetulan nih aku adalah seorang pengajar jadi aku merasa sangat perlu mendalami kehidupan anak didikku, terutama melalui buku ini.

2. Aku sudah mengikuti semua petunjuk GA yang siyaratkan, mulai dari follow akun twitter @lucktygs , @RiawaniElyta dan @OciYM , share mengenai GA ini di twitter dengan hastag #GAIWillSurvive : https://twitter.com/WoMomFey/status/708433379994120192 sampai follow blog ini dan blog http://www.riawanielyta.com dan http://www.ociym.net Silakan dicek kelengkapannya ya, Kak Luckty 🙂

3. Aku juga sangat siap dan bersedia untuk mereview buku keren ini jika kelak aku terpilih sebagai pemenang GA ini. Tidak hanya itu, aku akan share juga di berbagai akun media sosial yang kumiliki, juga di goodreads.

Wish me luck! 😉

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY I Will Survive. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Riawani Elyta & Mbak Oci Y.M. atas kesempatan kerjasamanya., sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

17 thoughts on “REVIEW I Will Survive + GIVEAWAY

  1. Nama: Arie E. Pradianita
    Twitter: @APradianita
    Kota: Sukabumi (Jawa Barat)

    Berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?

    KARENA:

    Sebuah novel tanpa konflik akan terasa hambar, maka dari itu, konflik adalah satu hal yang menjadi unsur pembangun dalam sebuah novel. Begitu pun dalam kehidupan, konflik atau masalah adalah sesuatu yang mutlak terjadi. Kehidupan tidak berjalan selalu mulus, ada kerikil hingga batu besar  yang harus dilewati.

    Dalam buku I Will Survive yang ditulis oleh Riawani Elyta dan Oci YM, kita diajak untuk lebih mengenal masalah dan tentu saja bagaimana mengatasi masalah tersebut. Kerikil hingga batu besar yang kita temui dalam perjalanan kehidupan apakah harus kita lewati atau mengambil jalan lain agar dapat sampai ke tujuan?

    Buku I Will Survive ini memang ditujukan untuk remaja sehingga contoh kasus masalah-masalah yang ada di buku ini adalah masalah yang kerap menghinggapi para remaja. Tapi, bukan berarti buku ini tidak bisa dibaca oleh para mantan, mantan remaja maksudnya. Karena tidak hanya remaja yang dapat masalah, kan? Apa yang dipaparkan di buku ini masih relevan untuk dipraktikkan para mantan. Mantan remaja maksudnya :p

    Buat penulis yang suka bingung cari konflik untuk cerpen atau novel remaja, buku ini bisa dijadikan panduan juga lho untuk mengintip masalah remaja. *Serasa ngomong sama diri sendiri :p*

    Terakhir, selamat menghadapi masalah-masalah kehidupan, Teman-teman. Yakinlah, Allah memberikan masalah satu paket dengan kemudahan setelahnya.

  2. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Kota tinggal : Bandung
    Alasan kenapa aku ingin baca buku ini karena kepincut dengan kata-kata ini “Pandang aja masalah itu sebagai bungkusnya, sedangkan isinya adalah sebuah kebaikan bagi masa depan hidupmu nanti. (hlm. 15)”, terus kepincut dengan ilustrasi cover yang bagus, dan kepincut dengan tema yang diangkat oleh para penulis.

  3. nama: emma
    akun twitter: @emmanoer22
    kota tinggal: indragiri hulu

    Pertanyaan:
    berikan alasan kenapa
    kamu ingin membaca
    buku ini. Mudah kan?

    Jawaban: Judul bukunya sudah langsung bikin tertarik utk baca “I Will Survive” ,, karena aku pikir hal paling sulit itu ya survive dengan lingkungan, apalagi lingkungan baru yang pada dasarnya aku type orang yang lebih suka mendekam dirumah main hp atau baca buku, pokoknya rumah dan kamar itu tempat paling nyaman tanpa dituntut berinteraksi dengan orang banyak. Tapi hidup kan gak cuman kita sendirian saja dan lagi saat sudah mulai bekerja survive dengan lingkungan itu perlu banget. Survive dengan gebetan apalagi. Seru dari review kak lucktys sampai rincian stres yang banyak banget itu klasifikasinya. xD Insya’allah kalau dapat ini buku, aku bersedia mereview meski belum mahir mereview buku diblog. Tapi belajar kan gak ada kata terlambat. Hehe,

  4. Nama : Handini P.Indriawan
    Twitter : @hndiniptrind
    tempat tinggal : Tangerang

    Alasan aku pengen baca buku ini?

    Dulu waktu aku SMK ada mata pelajaran tentang stress. Salah satu pelajaran yang aku suka karena gurunya itu errr ganteng(?) haha.
    Aku pengen lebih memahami lagi mengenai stress dan stressor dalam bentuk novel bukan hanya modul materi dengan bahasa-bahasa yang membosankan.
    Mungkin setelah membaca novel ini, kedepannya aku semakin bisa memahami cara menghadapi stress, masalah antar sahabat, dan juga masalah keluarga yang gak ada habisnya.
    Dan mungkin suatu saat kalo aku udah jadi seorang perawat *amin* aku bisa ngasih masukkan-masukkan positif buat masalah yang dialami sama pasien walaupun aku bukan psikolog.
    Jadi, Novel ini juga bisa nambah wawasan aku sesuai dengan kejuruan yang aku ambil sekarang.

    Ah pokoknya gitu deh alesannya. Kalo disuruh cari alasan aku suka belibet-belibet haha. Intinya sih semoga bisa dapetin novel ini. Haha..😀

  5. Sri Darmawati
    @Eyiaz_AB
    Lombok Barat, NTB.

    -Kenapa saya ingin membaca buku ini?
    Pertama, karena saya memiliki seri sebelumnya yang ditulis kedua penulis buku ini, Kitab Sakti Remadja Oenggoel. Jadi, saya ingin melanjutkan membaca buku kedua ini agar lengkap dan semakin termotivasi.
    -Kedua, meskipun buku ini merupakan buku seri motivasi untuk remaja, tapi setelah membaca review yang ditulis Mbak Luckty, saya yakin buku ini cocok dibaca oleh siapa saja, termasuk ibu rumah tangga seperti saya yang masa remajanya memang telah berlalu ^_^ Apalagi ini buku motivasi yang membahas bagaimana kita bisa survive dalam menghadapi masalah, jadi cocok dibaca semua kalangan. Bukankah masalah selalu datang kepada siapa saja tanpa pandang usia? Jadi, buku ini bisa jadi solusi cerdas untuk menghadapinya. Selain itu, jika saya ditakdirkan memiliki buku ini, maka manfaatnya bukan hanya untuk diri saya pribadi, tapi bisa disebarkan untuk orang lain, misalnya membantu adik atau sahabat-sahabat saya dalam menghadapi masalah mereka berbekal ilmu dari buku ini.
    -Ketiga, Riawani Elyta merupakan salah satu penulis favorit saya yang sebisa mungkin karya-karyanya saya miliki dalam deretan koleksi buku-buku saya.
    -Keempat, saya siap menuliskan review / resensinya jika saya memenangkan buku ini ^_^

  6. Sri Darmawati
    @Eyiaz_AB
    Lombok Barat, NTB

    Kenapa saya ingin memiliki buku ini?
    Pertama : Karena saya sudah membaca dan memiliki seri sebelumnya karya kedua penulis buku ini, yaitu Kitab Sakti Remadja Oenggoel. Jadi sangat ingin melengkapi dengan buku kedua ini.
    Kedua, Riawani Elyta merupakan salah satu penulis favorit saya sehingga saya berusaha memiliki karya-karyanya.
    Ketiga, meskipun buku ini adalah buku motivasi remaja, tapi setelah membaca review Mbak Luckty, saya yakin buku ini cocok untuk semua kalangan usia karena membahas hal yang sangat penting dalam menghadapi kehidupan, yaitu bagaimana bertahan ketika badai masalah melanda. Bukankah masalah selalu mengakrabi setiap orang tanpa mengenal batas usia? Jadi, buku ini akan sangat mencerahkan bagi saya yang seorang ibu rumah tangga dengan masa remaja yang telah berlalu ^_^. Selain itu, kita juga bisa membantu anak remaja, sudara, adik, sahabat menghadapi masalah mereka berbekal ilmu dari buku ini.
    -Saya siap memiliki dan meresensi isi buku ini, Insya Allah ^_^

  7. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/708123774298632193

    berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?
    > “Pandang aja masalah itu sebagai bungkusnya, sedangkan isinya adalah sebuah kebaikan bagi masa depan hidupmu nanti”
    > “Kehidupan bukanlah tentang hidup tanpa masalah. Kehidupan adalah tentang menyelesaikan masalah”.

    Dari dua kutipan kalimat di atas yg membuat ku tertarik ingin membaca buku ini lebih lanjut. ingin mengetahui seluk-beluk penulis dlm menuangkan berbagai macam permasalahan yg di alami oleh sekumpulan orang-orang khususnya remaja ke dlm bentuk tulisan hingga terbentuklah menjadi buku I Will Survive ini.
    Tidak mudah pasti bagi seorang penulis berkolaborasi apalgi ini menyangkut berbagai permasalahan yang harus di padukan dari 2 pikiran menjadi 1 pikiran.
    Dan juga jarang penulis mengangkat ide menulisnya dr masalah2 yg timbul dlm kehidupan sehari-hari, biasanya penulis membuat cerita identik dgn percintaan dan hal2 yg sejenisnya.
    Membuat saya sangat penasaran dengan isi yang ada di dalam buku yang satu ini.

    Sekian
    Salam Pida Alandrian

  8. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Domisili: Kota Bengkulu

    Kenapa aku mau baca buku ini?
    Karena aku ssedang stress dan galau beratvdengan skripsiku yang rasanya tak ada ujungnya😥 Semoga, setelah baca buku ini, aku beneran survive dan bisa bangkit lagi untuk melawan semuanya :’)
    Juga kebetulan, ditengah jadwal stress dan galau skripsi, aku belajar buat review beberapa novel di blog ku (realdianmaharani.wordpress.com). Maunya sih review sama jadi diary gitu. Semogalah isinya bermanfaat😀 Numpang promo dikit gpp ya mbak😉 hihihi I believe, I Will Survive!

  9. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Domisili: Bogor

    Aku ingin baca buku ini karena:
    1. Temanya unik. Membahas stress serta cara menghadapinya, sangat membantu untuk orang yang (sebagian besar pasti) punya permasalahan, dan bagus untuk membuka pikiran serta memperluas wawasan. (5 jempol)
    2. Suka dengan karyanya Kak Lyta. Kisahnya, penokohannya, serta gaya bahasanya mampu membuat nyaman para pembaca. Dan yang penting, moral valuenya sangat menonjol. Walaupun aku belum pernah baca karyanya kak Oci, tapi aku percaya hasil karya mereka luar biasa!
    3. Kebetulan aku lagi liburan dan masuk sekolah langsung uts. Jujur saja, dari kemarin aku merasa nggak punya semangat buat ngerjain tugas apalagi belajar😦 no motivation and need it! Mungkin buku ini dapat membantu?😀
    4. Sudah lama gak berkunjung ke blognya kak Luckty, pas buka giveaway langsung ada hadiah pulsa. Kebetulan banget juga nih, kuota hp aku baru abis kemaren :’D
    5. Dan terakhir, aku siap untuk mereview buku ini! Hitung-hitung refreshing setelah melewati masa-masa sulit, hihi ^^

  10. nama: Kitty
    akun twitter: @womomfey
    kota tinggal: Jakarta

    alasanku pengen baca buku ini:

    1. Dari review yang dibuat Kak Luckty terlihat jelas bahwa buku ini merupakan buku non-fiksi yang sangat menarik karena membahas psikologis anak remaja. Kebetulan nih aku adalah seorang pengajar jadi aku merasa sangat perlu mendalami kehidupan anak didikku, terutama melalui buku ini.

    2. Aku sudah mengikuti semua petunjuk GA yang siyaratkan, mulai dari follow akun twitter @lucktygs , @RiawaniElyta dan @OciYM , share mengenai GA ini di twitter dengan hastag #GAIWillSurvive : https://twitter.com/WoMomFey/status/708433379994120192 sampai follow blog ini dan blog http://www.riawanielyta.com dan http://www.ociym.net Silakan dicek kelengkapannya ya, Kak Luckty🙂

    3. Aku juga sangat siap dan bersedia untuk mereview buku keren ini jika kelak aku terpilih sebagai pemenang GA ini. Tidak hanya itu, aku akan share juga di berbagai akun media sosial yang kumiliki, juga di goodreads.

    Wish me luck!😉

  11. Nama : Ratna Sari
    Akun twitter: @nAshari3
    Domisili: Cikampek, Jawa Barat
    Link share: https://twitter.com/nAshari3/status/708564482860011520

    Alasan saya ingin membaca buku ini adalah karena mengupas segala tentang permasalahan yang sering saya dan orang-orang yang ada di sekitar saya. Saya juga ingin buku ini menjadi salah satu referensi terbaik saya untuk memahami masalah-masalah murid-murid saya (saya mengajar di SMP) dan membantu menyelesaikannya. Apalagi mereka lagi masa-masanya peralihan antara masa anak-anak dan dewasa. Permasalahan mereka kadang sangat complicated. Semoga saya mendapat kesempatan untuk membaca buku ini.
    Terima kasih🙂

  12. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis

    Kenapa ingin baca I Will Survive?
    Sepertinya ini buku yang saya cari. Secara di jaman-jaman kayak sekarang sulit rasanya untuk tidak stress. Terlebih saya kenal dengan seseorang yang menganggap kematian adalah jalan keluar dari segalanya. Entah bagaimana dia bisa menyimpulkan macam begitu, tidak mudah bagi saya mengerti pola pikirnya. Dan saya rasa I Will Survive setidaknya bisa memberi saya sudut pandang lain tentang stress. Agar saya punya doorongan lebih untuk meyakinkan seseorang bahwa dengan bertahan dunia ternyata bisa di lewati.

  13. Nama: Fatoni Prabowo Habibi
    Twitter: @fathisme009
    Domisili: Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

    Alasan pengen baca buku ini?
    Walaupun buku ini nampaknya mengarah kategori motivational book. Karena kebanyakan introvert (termasuk aku :D) cenderung pengin diem dg dunianya. Yapp, salahsatunya hobi yang asik itu baca buku. Mungkin aja lewat buku ini, bisa ngajak berkontemplasi segala rupa masalah yang selalu bermunculan laiknya manusia lain. Dengan begini, efisien dan efektif. Lebih lagi, orangtua saya memberi penuh dg limpahan kasih sayang. Akan tetapi, saya merasa overprotektif orangtua. Serupa mengekang hobi saya yang jelas positif, tapi dianggap mencari muka didepan orang banyak dengan ikut organisasi intra. Akhirnya kadang saya melampiaskan dengan membaca buku, untuk mengendalikan emosi. Alhamdulillah lumayan reda. Terkait review lanjutan saya siap, silaken liat upsirius.tumblr.com yang memang sedang vakum sih kak, hehe.

  14. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara

    Alasan ingin membaca buku ini?

    Karena sejak Mbak Riawani Elyta posting cover buku barunya itu langsung penasaran. Jangan-jangan lanjutan dari “Kitab Sakti Remadja Oenggoel” soalnya duet lagi bareng Mbak Oci Yonita Marhari.😀

    Lepas dari prasangka itu …, setelah membaca reviewnya di sini, jadi semakin penasaran. Buku-buku motivasi improvement itu sangat baik untuk dilahap, karena bisa buat membangun sikap-sikap positif. Apalagi mengingat gaya bahasa Mbak Ria dan Mbak Oci itu memakai bahasa ringan dan tidak menggurui jadi nyaman saja. Selain itu pengen juga buat nambah daftar buku buat diresensi.🙂

  15. Nama : Daisy S
    Akun twitter : @daisy_skys
    Domisili : Semarang

    Kenapa aku ingin membaca buku ini ?

    Jujur saja aku adalah remaja labil kelas 2 SMA .Sekolah yang memusingkan , keluarga yang tidak normal , dan meski aku punya banyak teman , tak satupun yang kurasa dapat mendengar kesulitanku .Bagaiku diam dan menyimpannya sendiri adalah jalan terbaik .
    Penurunan prestasi sekolah sudah lama kualami sejak awal menjejakkan kaki dibangku SMA .Karena aku merasa pihak kedua orang tuaku tidak peduli lagi , mereka asik mempertahankan argumen dan egonya lalu tiba tiba kudengar kabar perpisahan .Dan saat itulah aku tahu bagaimana rasa sesungguhnya seorang anak yang Broken Home .Mereka bilang itu demi kebaikanku tapi mengapa aku terluka ? Dan saat itu aku pikir hidupku tidak akan bisa normal lagi .

    Hari ini aku mengetahui istilah Distress dari review I will Survive karya Riawani Elyta & Oci Y.M. dari mba luckty Dan aku pikir aku mengalami itu .

    ” Pemenang melihat jawaban setiap masalah, pecundang melihat masalah pada setiap jawaban. ”

    Aku yang sekarang adalah seorang pecundang .Aku yang kesulitan mencari jawaban dan ingin menjadi pemenang .Aku masih 17 dan aku butuh motivasi untuk melanjutkan masa depanku . Psikologisku juga sedang tidak baik .

    Karena itulah jika aku memang menjadi yang terpilih untuk meminang I Will Survive setidaknya aku juga bisa mendapatkan motivasi dan memahami apa yang sebenarnya terjadi pada diriku . Aku bukan hanya sekedar ingin membaca buku ini tapi aku butuh buku ini kareba tema yang diangkatpun tentang permasalahan remaja . Setelah membacanya aku harap aku bisa melihat masalah dari segi positif dan buku sebagus ini tidak baik disimpan untuk diri sendiri aku akan menuliskan reviewnya diblog pribadiku .

  16. Nama: Ashari Rahmawati
    Akun twitter: @loveyouSF2
    Kota tinggal: Jakarta Pusat

    Berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku in?

    Karena pertama, topik yang dibicarakan disini itu menarik, unik, dan juga merupakan masalah umum dikalangan apa saja, dari yang muda sampai yang tua bisa mengalaminya, yaitu stress.
    Kedua, saya penasaran apa sih kaitannya dari judul buku tersebut yaitu “I Will Survive” dengan topik yg direview yakni stress, Dan saya akan tahu jawabannya dari membaca buku I Will survive.
    Sekian dua alasan dari saya, mengapa saya ingin membaca buku tersebut😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s