[BLOGTOUR] REVIEW My Pre-Wedding Blues + GIVEAWAY

WP_20160304_001

Lebih baik sakit sekarang daripada harus menghabiskan sisa hidup dalam sebuah kebohongan yang lebih menyakitkan. (hlm. 228)

Memang benar Candace adalah seorang gadis pemilih yang punya selusin kriteria untuk mendaulat seorang laki-laki naik pangkat jadi pacar. Tapi pada kenyataannya, tak jarang para laki-laki itu mundur justru karena tak kuat melihat kedekatannya dengan Abim. Lucunya, Candace tak pernah ambil pusing dengan laki-laki yang meninggalkannya karena alasan itu. Walaupun komentarnya tentang Abim tak pernah postif, nyatanya Candace selalu menyebut nama Abim tiap kali ditantang untuk memilih. Sebuah kesamaan yang rupanya juga kerap terjadi pada Abim. Maka, saat Abim bertemu dengan Aira yang bisa menerima kehadiran Candace dan tetap memercayainya, Abim semakin jatuh cinta. Sama seperti perasaan yang Candace miliki untuk Hans sekarang.

Tidak mudah menemukan orang yang bisa menerima kedekatan pasangannya dengan lawan jenis sekalipun orang itu adalah sahabat sedari bayi. Itulah yang dialami baik Candace maupun Abim, meski masing-masing dari mereka sudah berkomitmen dengan pasangannya dan menuju ke jenjang yang lebih serius, bukan sekedar pacaran semata.

“Nikah itu kan komitmen seumur hidup. Saat lo ikhlas buat ngejalanin sisa hidup lo dengan nggak lagi egois karena diri lo bukan lagi milik lo sendiri.” (hlm. 97)

“Ketika lo udah siap buat menikah, artinya lo udah siap buat melakukan segala sesuatu lewat jalur kompromi. Nggak ada lagi ala ‘semau gue’.” (hlm. 168)

Ada dua tema besar yang diangkat dalam novel ini; FRIENDZONE dan PRE-WEDDING BLUES seperti judul bukunya. Saya akan membahas pre-wedding blues, semacam sindrom pra nikah. Pre-wedding blues ada banyak penyebabnya. Dan setiap calon pengantin harus bisa menganalis apa yang membuat dirinya stres supaya pre-wedding blues mereka nggak berkepanjangan dan justru mengancam rencana pernikahan itu sendiri.

Pertama, terlalu memikirkan hari H pernikahan. Kedua, malam pertama. Ketiga, intervensi keluarga dalam merencanakan pernikahan. Keempat, is he the right one? #JLEBB

“Semakin deket hari H, gue semakin nggak yakin kalau gue ini udah ikhlas buat nggak egois yang kayak tadi gue bilang. Gue ngerasa masih pengen bebas, masih pengen semuanya. Masih ada banyak hal yang pengen gue kejar, Bim. Masih banyak yang pengen gue lakukan. Dan komitmen buat berbakti sama suami apalagi ngedidik anak kayaknya belum ada di otak gue. Banyak temen gue yang seneng punya anak, tapi nyesel nikah cepet karena nggak punya cukup waktu buat dirinya sendiri. Kalau kayak sekarang kan gue bisa bebas ngapain aja dan bergaul sama siapa aja. Mau pulang pagi paling bokap nyokap cuma geleng-geleng kepala. Bayangin kalau udah nikah, mana mungkin gue begitu lagi? Kasihan kan, suami gue pasti cemas, anak juga terlantar. Mana tega?” (hlm. 97)

Kutipan dari kalimat di atas terasa #JLEBB banget saat membacanya. Karena saat ini saya berada di kondisi seperti itu. Kenapa saya berpikiran seperti Candace ini? Sebenarnya nggak hanya saya, mungkin banyak di luaran sana juga berpikiran seperti Candace ini. Keraguan-raguan, kalo kata Tante Syahrini; hempas datang lagi..hempas datang lagi..hempas datang lagi.. x)) #dikepruk

Ini adalah buku kedua yang saya membahas sindrom pra pernikahan, sebelumnya ada My Pre-Wedding in Chaos-nya Elsa Puspita. Konon, menjelang hari pernikahan, kebanyakan akan mengalami yang namanya sindrom pra pernikahan ini. Ada yang menuju keragu-raguan, ada juga yang justru memutuskan berhenti.

Oya, jadi keingat perkataan seorang teman, jika kita menjalani sebuah hubungan dengan seseorang masih ada yang mengganjal di hati, dan masih ada rasa ‘kalo nanti bagaimana’, itu menandakan sebuah keraguan hubungan yang telah dijalani, sekalipun sosok itu sempurna di mata orang lain. Tapi, jika kita sudah bertemu dengan ‘he is the right man’, meski orang lain berkata bahwa dia memiliki banyak kekurangan, tapi justru yang paling bisa memahami kita, sudah dipastikan tidak ada keraguan lagi diantara hubungan itu. #JLEBB

Suka dengan cover bukunya yang sangat merepresentasikan isi bukunya; pre-wedding blues. Suka juga isi ceritanya baik dari sisi Candace maupun sisi Abim. Lewat buku ini kita belajar banyak bahwa sesuatu yang sempurna di mata orang lain belum tentu baik untuk kita.

Setiap orang punya alasan masing-masing untuk memutuskan jalan hidupnya. Pesan moral dalam buku ini adalah sekeras apa pun disangkal, rupanya hati selalu menjadi satu-satunya jawaban yang paling benar, bahkan saat semua arah, terasa salah. #JLEBB

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Setiap kebahagiaan sejati pasti menuntut perjuangan ekstra untuk jadi nyata. (hlm. 15)
  2. Jangan sia-siain orang yang udah terbukti baik dan cinta sama kita. (hlm. 68)
  3. Setiap orang selalu punya hak untuk membuat keputusan. Walaupun setiap keputusan memang punya risikonya sendiri-sendiri, ini hidup lo. Lo yang memutuskan, mau hidup yang kayak gimana. (hlm. 208)
  4. Semua orang berhak untuk hidup bersama dengan orang yang benar-benar mencintai mereka. (hlm. 227)

Banyak selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Lamanya hubungan nggak bisa dijadiin jaminan dia bakal nerima cincin ini. (hlm. 10)
  2. Nggak ada yang sempurna. (hlm. 12)
  3. Dari dulu lo nggak pernah mau ngalah sama gue! Cowok macam apa lo? (hlm. 13)
  4. Sejak kapan lo jadi percaya dongeng gitu? (hlm. 22)
  5. Tadi disuruh buru-buru sekarang malah masih main-main. (hlm. 25)
  6. Kalau gajian udah kelar, emang gue nggak perlu bikin laporan pasca-gajian? (hlm. 38)
  7. Setan mana pernah berubah jadi malaikat? (hlm. 47)
  8. Lo ini berani apa malu-maluin? (hlm. 59)
  9. Lo yang salah gandeng orang, gue yang disemprot! (hlm. 63)
  10. Gimana mau nikah? Jodohnya aja gue masih cari! (hlm. 67)
  11. Sesama calon pengantin dilarang berantem. (hlm. 75)
  12. Nggak muda, nggak tua, nggak cantik, nggak jelek, semua lo gombalin. Kebo dikasih pita juga bakal lo gombali gue rasa. (hlm. 76)
  13. Bukan maling namanya kalau tidak lebih pintar dari polisi. (hlm. 83)
  14. Jangan-jangan seperti inilah sifat dasar manusia, tidak pernah puas atas apa yang dia punya? Atau mungkin ini karma? (hlm. 104)
  15. Apa untungnya bohong sama lo. Nambah kaya nggak, dosa malah iya. (hlm. 115)
  16. Enak banget, bangun-bangun dikasih makan. Suruh kerja dulu kali. (hlm. 174)
  17. Kalau cuma nipu gue sih nggak masalah. Tapi yang lagi lo lakukan sekarang ini bahaya. Soalnya yang lo tipu itu diri lo sendiri. (hlm. 184)
  18. Jangan suka sok bego. Bego beneran tau rasa lo. (hlm. 194)
  19. Karena nggak ada calon pengantin yang kelihatan tersiksa menghadapi hari pernikahannya kecuali dia melakukannya dengan terpaksa. (hlm. 252)

Keterangan Buku:

Judul                                                     : My Pre-Wedding Blues

Penulis                                                 : Anna Triana

Editor                                                    : Pradita Seti Rahayu

Penerbit                                              : PT Elex Media Komputindo

Terbit                                                    : 2016

Tebal                                                     : 265 hlm.

ISBN                                                      : 978-602-02-8022-6

blogtour my pre-wedding blues

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs @elexmedia dan @annatriana_anna. Jangan lupa share dengan hestek #GAMyPreWeddingBlues dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini. Mudah kan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAMyPreWeddingBlues yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAMyPreWeddingBlues ini berlangsung tiga hari saja: 17-19 Maret 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Maret 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pengumuman Pemenang Giveaway My Pre-Wedding Blues

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway My Pre-Wedding Blues.

Pemenang giveaway kali ini adalah:

nama: Aulia
twitter: @nunaalia
kota tinggal: Serang

Aku ingin membaca buku ini karena tertarik dengan tema yg diangkat. Selama ini cuma dengar istilah baby blues, tentang sindrom wanita pasca melahirkan. Tema Pre-wedding blues ini sangat tepat untuk dibahas, karena banyak dan hampir semua calon pengantin mengalami hal ini. Dan ketika disajikan dalam bentuk novel dan dipadukan dengan tema friendzone akan sangat menarik sekali. Di samping itu akan ada banyak pelajaran yg bisa diambil dari kisah ini.

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang GIVEAWAY My Pre-Wedding Blues. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penerbitnya ya.

Terima kasih buat Anna Triana atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

Dapatkan buku ini di toko buku online Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-101561/my-pre-wedding-blues.html

23 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW My Pre-Wedding Blues + GIVEAWAY

  1. Hai, Mbak Luckty ikutan jawab ya..
    Alasan knp ingin baca baca buku ini;
    1. Karena temanya pre-wedding.
    2. Karena aku ingin tahu seluk beluk pre-wedding tuh seperti apa.
    3. Temanya menarik, antara cerita persahabatan sama cerita mau nikah.
    4. Ingin tahu bagaimana kisah Candace dan Abim berakhir..
    5. Cari inspirasi, siapa tahu bentar lagi nikah he,he,he. Jadi tahu gimana stresss orang mau nikahan dan cara ngatasinnya mudah-mudahan jawabannya ada dlm buku ini.
    6. Baca novel remaja sudah biasa, giliran ingin baca novel tema pernikahan.
    7. Covernya cantiiik…suka banget…
    8. Pliis kasih buku ini ke saya…ha,ha..
    Sekian jawaban dari saya mksih… Mudah-mudahan kali ini saya menang amiin…mksih juga buat kak luckty sukses selalu yaaa…
    Nama: Yustrini
    Twitter: @yustrini08
    Kota tinggal; Sokaraja Jateng

  2. Nama : Aziza Avita Sari
    Twitter : @azizaavita
    Alamat : Salatiga, Jateng

    Kenapa saya pengen banget punya novel ini ?

    Waduh, pertanyaannya bikin baper nih mbak…
    Saya suka banget sama novel bertema romantis, apalagi tentang cinta yg bermula dari persahabatan. aduh #JLEB banget.. hehe… persis sama Candace dan Abim.

    Soal penulis, Mbak Anna Triana. Saya udah follow Mbak Anna, dan ternyata banyak banget penggemar novelnya. Jadi saya pengen punya novelnya Mbak Anna… wkwk

    Setelah baca Review nya, saya jadi kepo sama kelanjutan kisah Candace dan Abim. Terus keputusan apa yang akan mereka pilih. Ceritanya juga fresh alias seger. Kalimatnya juga bikin baper.

    Terus nih, saya juga gaptek tentang PreWedding Blue itu apaan. sekalian ngorek2 info dari buku ini, hehe buat bekal masa depan… aduuuh…

    Oiya mbak, novel saya sedikit bgt, biasanya sih saya minjem temen, hehe. Jadi… menangin saya ya mbak. Biar nambah koleksi novel saya, dan enggak minjem2 temen lagi. Malu mbak, kirain nggak modal. Wkwk…

    Yaudah, makasih mbak, sudah mau baca kerisauan hati saya. Aduuh… Yaallah semoga saya yang menang… Aamiin… Semoga Mbak Luckty menangin saya. Aamiin

  3. Nama : Aziza Avita Sari
    Twitter : @azizaavita
    Alamat : Salatiga, Jateng

    Kenapa saya pengen banget punya novel ini ?

    Waduh, pertanyaannya bikin baper nih mbak…
    Saya suka banget sama novel bertema romantis, apalagi tentang cinta yg bermula dari persahabatan. aduh #JLEB banget.. hehe… persis sama Candace dan Abim.

    Soal penulis, Mbak Anna Triana. Saya udah follow Mbak Anna, dan ternyata banyak banget penggemar novelnya. Jadi saya pengen punya novelnya Mbak Anna… wkwk

    Setelah baca Review nya dari mbak Luckty, saya jadi kepo sama kelanjutan kisah Candace dan Abim. Terus keputusan apa yang akan mereka pilih. Ceritanya juga fresh alias seger. Kalimatnya juga bikin baper. Haha

    Terus nih, saya juga gaptek tentang PreWedding Blue itu apaan. sekalian ngorek2 info dari buku ini, hehe buat bekal masa depan… aduuuh…

    Oiya mbak, novel saya sedikit bgt, biasanya sih saya minjem temen, hehe. Jadi… menangin saya ya mbak. Biar nambah koleksi novel saya, dan enggak minjem2 temen lagi. Malu mbak, kirain nggak modal. Wkwk…

    Yaudah, makasih mbak, sudah mau baca kerisauan hati saya. Aduuh… Yaallah semoga saya yang menang… Aamiin… Semoga Mbak Luckty menangin saya. Aamiin

  4. Nama : Aziza Avita Sari
    Twitter : @azizaavita
    Alamat : Salatiga, Jateng

    Kenapa saya pengen banget punya novel ini ?

    Waduh, pertanyaannya bikin baper nih mbak…
    Saya suka banget sama novel bertema romantis, apalagi tentang cinta yg bermula dari persahabatan. aduh #JLEB banget.. hehe… persis sama Candace dan Abim.

    Soal penulis, Mbak Anna Triana. Saya udah follow Mbak Anna, dan ternyata banyak banget penggemar novelnya. Jadi saya pengen punya novelnya Mbak Anna… wkwk

    Setelah baca Review nya mbak Luckty, saya jadi kepo sama kelanjutan kisah Candace dan Abim. Terus keputusan apa yang akan mereka pilih. Ceritanya juga fresh alias seger. Kalimatnya juga bikin baper.

    Terus nih, saya juga gaptek tentang PreWedding Blue itu apaan. sekalian ngorek2 info dari buku ini, hehe buat bekal masa depan… aduuuh…

    Oiya mbak, novel saya sedikit bgt, biasanya sih saya minjem temen, hehe. Jadi… menangin saya ya mbak. Biar nambah koleksi novel saya, dan enggak minjem2 temen lagi. Malu mbak, kirain nggak modal. Wkwk…

    Yaudah, makasih mbak, sudah mau baca kerisauan hati saya. Aduuh… Yaallah semoga saya yang menang… Aamiin… Semoga Mbak Luckty menangin saya. Aamiin

  5. Nama : Aziza Avita Sari
    Twitter : @azizaavita
    Alamat : Salatiga, Jateng

    Alasan kenapa saya ingin membaca buku ini ?

    Waduh, pertanyaannya bikin baper nih mbak…
    Saya suka banget sama novel bertema romantis, apalagi tentang cinta yang bermula dari persahabatan. Aduh #JLEB… hehe…

    Soal penulis, Mbak Anna Triana. Saya udah follow Mbak Anna dan ternyata banyak banget penggemar novelnya. Jadi, saya pengen punya dan baca salah satu novelnya Mbak Anna ini… hehe..

    Setelah baca Review nya dari Mbak Luckty, saya jadi kepo sama kelanjutan kisah Candace dan Abim. Terus kalimat kalimat yang ada di novel ini juga bikin baper… pengen banget baca full novel ini…

    Terus nih, saya itu gak tau apa apa soal PreWedding Blues. Sekalian saya mau ngorek2 info dari novel ini, hehe buat bakal masa depan… aduuh…

    Oiya mbak, novel saya sedikit banget, biasanya sih saya minjem temen. Hehe… jadi menangin saya ya mbak. Biar nambah koleksi novel saya, dan enggak minjem2 temen lagi. Malu mbak, kirain nggak modal. Wkwk..

    Yaudah, makasih mbak, sudah mau baca curhatan saya ini, semoga Luckty menangin saya ya… Aamiin ya Allah…

  6. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : @TanyaFcsh_
    Kota : Tangerang

    Kenapa mau baca buku ini?
    Karena saya penasaran dan hal yg buat penasaran adalah sindrom sebelum menikah
    Jujur saja, saya baru tahu ada sindrom seperti itu
    Hehehehe
    Trus saya penasaran apakah 2 sahabat itu tetap menjadi sahabat atau mereka akhirnyalah yg menikah? Kan banyak cerita yg sahabat akhirnya jadi cinta
    Tapi dari review ka lukcty ga ada tanda2 akan hal itu
    Jadinya makin penasaran ><
    Smoga semua rasa penasaran saya terjawab setelah membaca novel ini
    Siapa tahu setelah baca ini saya punya persiapan buat jenjang itu :p
    Karena sampe skrng pemikiran saya masih seperti sang tokoh utama cewe yang masih ingin bebas ^^

  7. wening | @dabelyuphi | ambarawa

    novel bertema pernikahan itu memang selalu menarik untuk dibaca (terutama sama orang yang berencana akan menikah), karena banyak pembelajaran yang bisa diambil dari novel-novel tersebut. dan menurutku, novel My Pre-Wedding Blues ini memberikan sedikit gambaran mengenai kekhawatiran dan kegelisahan yang mungkin terjadi pada para calon mempelai wanita tentang rencana pernikahan mereka.

    dan semoga dengan membaca kisah Candace ini bisa membuatku belajar mengatasi keragu-raguan yang biasanya terjadi pada seseorang yang memutuskan akan menikah. jadi, kalo suatu saat aku mengalaminya sendiri atau ada teman yang meminta pendapat dariku, aku bisa memberikan saran dengan sedikit lebih bijak😀

  8. Nama: Novi Andriyani
    Twitter: @nvandryn
    Kota tinggal: Bandung

    Penasaran sama kisah Candace dan Abim disini. Penasaran gimana hubungan Abim dengan Aira trus Candace dengan Hans. Aku ingin tahu dinovel ini konfliknya seperti apa dan endingnya juga seperti apa, bagaimana kisah mereka berdua padahal mereka juga sudah memiliki kekasih.
    Penasaran juga ttg apa itu “Pre-Wedding Blues”
    Novelnya menarik karena disini menceritakan ttg Friendzone, pernikahan dan juga ttg pilihan hidup.

  9. Nama: Arini Angger
    Twitter: @ariniangger
    Kota tinggal: Jakarta

    berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?

    Karena aku suka banget pastinya baca buku apalagi novel, dengan begitu aku makin tahu bagaimana karakter tiap penulis dan menambah wawasan serta imajinasi tentunya hehe.Disetiap tulisan itu memiliki makna masing- masing dan dari makanan tersebutlah bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup kita nantinya. Selain itu dapat juga kan mengapresiasi penulisnya sendiri karena kita telah membaca karyanya dan pasti itu kan membutuhkan waktu dan tenaga dalam pembuatannya sampai bisa terbit seperti sekarang ini.
    Maka dari itulah ini salah satu wadah mengapresiasi karya penulis Indonesia.
    Dan juga membaca merupakan cara merelaksasikan atau membuat otak lebih istirahat dan rileks menurutku.
    Ini cara yang ampuh.

  10. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Kota Tinggal : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/710450462814806020

    Alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini.

    > Alasannya?
    Aku pengin lebih mengenal sosok penulis Anna Triana melalui tulisan-tulisannya. Karena sebelumnya aku belum pernah baca cerita/novel tentang Syndrom pernikahan. Kalau Friendzone kan udah sering banget tu cuma dlm versi yg berbeda-beda.
    dan yg membuat aku sangat tertarik dgn cerita ini adalah ceritanya yg membahas tentang syndrom pernikahan sekaligus dgn friendzone-nya juga, pasti ceritanya seru dan penuh dgn adengan yg buat pembaca deg-degan menunggu kelanjutan ceritanya.

    Sekian alasannya.
    Semoga tertarik…
    Salam Pida Alandrian

  11. Nama : Humaira Balfas
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta, Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/710472184959934466?p=v

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?

    Simple aja sih ka. Aku harap dan aku pikir, mungkin buku ini setidaknya bisa membantu aku saat menghadapi pernikahan aku nanti kelak. Juga mengatasi berbagai sindrom yang menakut-nakuti hati dan pikiran setiap calon pengantin. Masalah sedikit saja yang menurut orang lain ga penting, tapi untuk calon pengantin itu bisa jadi sebuah masalah penting dan cenderung besar.
    Seperti masalah-masalah yang ka luckty bilang diatas, terutama masalah “is he the right one?”

    Hubungan sepasang sahabat berbeda gender yang terjebak FRIENDZONE sering diangkat dalam sebuah novel. Tapi cara penulis meramu dan mengeksekusi cerita itulah yang menjadi titik berhasil atau tidaknya novel tersebut.

    Aku juga penasaran sama hubungan Candace-Abim pada akhirnya, dan pasti ada rasa cemburu yang menghantui Hans dan Aira juga walau mereka mengatakan bisa menerima hubungan sahabat antara Candace dan Abim.

    Semoga aku beruntung, aamiin🙂
    Makasih ka🙂🙂

  12. 1. Yup, tinggal di Indonesia.

    2. Sudah mengikuti semua.
    Link share : https://mobile.twitter.com/AlveeraAyu/status/710481042478530561?p=v

    3. Mengikuti lewat wordpress.

    4. 4. nama : Dinda Ayu
    akun twitter : AlveeraAyu
    kota tinggal : Semarang, Jawa Tengah

    Kenapa pengen baca buku ini?
    Karena aku nggak pernah baca novel dengan tema sindrom pranikah. Kalo novel friendzone, roman, teenlit, marriage life gitu udah sering, tp ini temanya Pra-nikah, kek ada sesuatu yg beda gitu . Jadi berharapnya bisa nemuin suatu hal yang baru dengan baca buku ini. Emmm, apa ya.. Mungkin juga karena saya pengen tahu, apa aja sih yang dirasain sama orang yang mau nikah. Udah itu aja sih😀 Intinya setiap baca buku, pasti ada sesuatu yg bisa diambil manfaatnya, dan aku juga berharap kek gitu dgn baca buku ini.

  13. nama: Kitty
    akun twitter: @womomfey
    kota tinggal: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/710597432753594368

    Alasanku ingin membaca buku ini:
    1. Aku sudah mengikuti blog tour My Prewedding Blues ini di 4 blog lain sebelumnya, dan belum juga berhasil memenangkannya. T__T
    2. Aku suka dengan semua review My Prewedding Blues dimana blog tour ini diadakan. Akhirnya malah jadi semakin kepincut dengan buku ini dan penasaran berat pengen baca langsung kisah Candace ini.
    3. Aku belum pernah membaca satu pun karya Mba Anna Triana, kurasa ini akan jadi awal yang bagus untuk mulai mengenal penulis ini melalui karya terbarunya ini.🙂

    Wish me luck, Kak Luckty >.<

  14. 1. Tinggal di Indonesia (v)
    2. Follow akun twitter @lucktygs @elexmedia dan @annatriana_anna.
    Jangan lupa share dengan hestek #GAMyPreWeddingBlues dan mention via twitter. (v)
    3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email. (v)
    4. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Kota tinggal : Pati – Jawa Tengah
    Jawaban :
    “Kenapa aku mau baca buku ini?”
    Pertama : Akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama cerita bertema pernikahan, mungkin karena usiaku….hiks
    Kedua : Sejak jaman alay dulu, aku selalu suka cerita tentang sahabat jadi cinta. Rasanya lebih indah kalau hubungan cinta berawal dari persahabatan karena masing-masing sudah tahu baik buruknya.
    Ketiga : Dari akun Mbak Anna sepertinya banyak sekali yang suka dengan buku karya beliau. Jadi penasaran bagaimana orang-orang itu jatuh cinta sama karya-karya Mbak Anna. Pengen ikutan jatuh cinta juga🙂
    Keempat : Semoga dengan buku ini bisa menambah wawasanku tentang tema, alur, tata bahasa, kosakata, makna, dan amanat dalam sebuah novel, jadi nanti kalau aku mulai nulis lagi, gak akan stuck di tengah jalan macem akhir-akhir ini.
    Kelima : Sinopsisnya bikin ngileeeerrr!!!!

    Demikian, semoga Mbak Luckty dan Mbak Anna berkenan dengan jawabanku jadi aku bisa memenangkan #GAMyPreweddingBlues

  15. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Tertarik banget buat baca novel ini. Udah dua kali baca novel dari lini Le Mariage dan dibuat baper! Hecticnya pernikahan figabungkan dengan berbagai permasalahan yang seolah makin sering menggoyahkan iman.
    Sebenernya aku penasaran sih sama akhir kisah Candace dan Abim. Apakah akhirnya mereka benar-benar ‘membuka mata’ dan ‘membuka hati’ satu sama lain. Terjebak friendzone dan hampir menikah itu semacam dilema besar dalam hidup.
    Aku juga pengin kenalan dengan tulisan mbak Anna. Beliau produktif menulis tapi aku malah belum pernah baca novel beliau. Semoga melalui novel ini, bisa berkenalan ^^

  16. Nama: Ari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: lampung

    Karena aku tertarik oleh segala hal yang ada dan berkaitan dengan buku ini. Dimulai dari; Konflik yang diangkat. Aku penggemar berat cerita yang berhubungan dengan pernikahan. Dari yang berakhir tragis hingga yang Happy Ending. Dan menariknya, buku ini mengangkat sebuah tema ‘kebimbangan’ yang dihadapi oleh pasangan pengantin tersebut. Disitu aku penasaran, bagaimana akhir dari ‘their’ pre-wedding blues? Akankah mereka bisa mengatasinya dan berakhir bahagia, dimana Candace dan Abim tetap melanjutkan pernikahan mereka dengan pasangan masing-masing? Atau malah yang lebih mencengangkan; Candace dan Abim yang bersatu di akhir cerita—karena katanya friendzone kan? dan aku penasaran dengan bagaimana cara Mba Ana meracik tema friendzone yang sering diangkat oleh para penulis. Apakah bumbu-bumbu nya akan berbeda dengan racikan penulis lain?😀
    Lalu, covernya, duh. Setuju banget sama mba Luckty. Covernya eye-catching banget jadi gemes liatnya x))
    Selain itu, karena novel ini ditulis oleh Mba Ana, dimana aku sama sekali belum pernah membaca karya-karyanya. Semoga bisa kenalan deh, ya!
    Terakhir; aku tahu jelas bahwa pernikahan itu nggak main-main. Karena disini bukan hanya kita(pasangannya) yang dipersatukan, tapi dua keluarga pun akan menjadi satu. Karenanya aku ingin tahu, melalui buku ini. Kira-kira apa saja, penyebab, ciri-ciri, dan cara mengatasi pre-wedding blues yang pasti dialami tiap pasangan. Walaupun bisa saja aku mencari tahunya lewat google, tapi tetap saja sama seperti saat kita sedang belajar matematika; biasanya suatu soal paling sulit sekalipun, jika diajarkan oleh teman kita, kita akan cepat memahaminya. Begitu pula jika aku belajar pengetahuan baru yang ingin kudapat tentang pre-wedding blues lewat buku ini. Dimana pengetahuannya sudah dikemas menjadi sebuah cerita yang pasti tidak akan membuatku bosan. Pengetahuan pun didapat, tanpa terkesan digurui!

    Oh iya, terakhir aku membaca buku Le Marriage terbitan elexmedia, ceritanya meninggalkan kesan yang baik di radar membaca ku, haha! (Not A Perfect Wedding, contohnya). Dan aku pikir nggak ada salahnya jika aku menambah koleksi buku Le Marriage, dan semoga My Pre-Wedding Blues bisa jadi buku Le Marriage selanjutnya yang aku baca. Aku pengin banget menempatkan buku My pre-wedding Blues di salah satu space kosong yang masih tersisa di rak bukuku. Semoga tercapai deh haha, amiin!

  17. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Aku ingin membaca buku ini karena tertarik dengan tema yg diangkat. Selama ini cuma dengar istilah baby blues, tentang sindrom wanita pasca melahirkan. Tema Pre-wedding blues ini sangat tepat untuk dibahas, karena banyak dan hampir semua calon pengantin mengalami hal ini. Dan ketika disajikan dalam bentuk novel dan dipadukan dengan tema friendzone akan sangat menarik sekali. Di samping itu akan ada banyak pelajaran yg bisa diambil dari kisah ini.

  18. Nama: Arie E. Pradianita
    Twitter: @APradianita
    Kota: Sukabumi (Jawa Barat)

    Berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?

    KARENA saya belum pernah membaca novel karya Anna Triana, teman-teman di sekitar saya yang suka baca buku bilang bahwa My Pre-Wedding Blues merupakan salah satu buku karya Anna Triana yang laris manis bak kacang goreng karena alur ceritanya yang eye catching di mata pembaca. Karena teman-teman saya bilang begitu, saya jadi penasaran sekali ingin membacanya. Kalau setelah membacanya saya menjadi suka dan tertarik untuk membeli buku-buku karya Anna Triana lainnya, maka sudah dapat dipastikan saya akan menjadi fans berat Anna Triana yang selalu tidak sabar menunggu karya-karya Anna Triana terbaru untuk dikoleksi..🙂

  19. Nama: Mela Anjar
    Twitter: @mela1100_
    Kota: Bogor

    Berikan alasan kenapa kamu
    ingin membaca buku ini?

    Karena lagi nggak ada stok bacaan buat dibaca tiap malem sebelum tidur+udah lama nggak ikutan giveaway yang diadain sama mbak Luckty, siapa tau aja kali beruntung lagi, aaamiiin…
    Judul novelnya lucu, My Pre-wedding Blues, aku baru tau kalo ada sindrom pra nikah, maklum masih pelajar SMA. Suka banget sama pesan moralnya, pas banget ngena ke hati. Baca dari review yang dibuat sama mbak Luckty sepertinya novel ini bermanfaat banget buat calon pengantin, tapi juga nggak ada salahnya pelajar kayak aku ini ikut baca juga+mungkin kalo aku bawa novel ini ke sekolah pecinta novel dikelas udah antri buat minjem hihihi😀 WishMeLuck

  20. Nama: Leny
    akun twitter: @Lenny1785
    kota tinggal: Rantau KalSel
    kenapa ingin baca? Karena dari baca reviewnya bikin aku penasaran dengan sesuatu yang dibahas dalam buku ini mengenai sindrom pra-pernikahan. Jujur aku baru dengar istilah sindrom pra-pernikahan ini dan ingin tau lebih, sehingga ingin baca bukunya. Selain itu aku juga suka banget sama covernya yang cantik. Pasti isinya juga sangat menarik. Semoga beruntung🙂

  21. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    kota tinggal : Sleman

    Alasan pengin baca buku My Pre Wedding Blues :
    1. Penasaran karena dah pernah ikut GA dan gagal
    2. Suka musik blues..
    3. Suka sama quotenya
    4. pengen ngatasin friend zone dan sindrom pra nikah ala My Pre Wedding Blues

  22. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember

    Alasannya :
    1. Aku belum pernah baca karya kak Anna. Salam kenal kak Anna.
    2. Ah … Bisa jadi buku panduan nih. Semoga aku bisa ambil hikmah dari kegalauan Candace dan keputusan yang tidak akan disesali kemudian hari.
    3. Paling seneng banget baca novel tema wedding dan friend. Susah banget emang harus nyari pasangan yang memahami hubunganku dengan sahabat.
    4. Banyak pelajaran yang bisa aku ambilll nihhh.
    5. This is my favourite colour and art picture since this was launching.

Leave a Reply

