[Blog Tour] Ask Author Come Back To Me: Arini Putri

WP_20160325_054

Alhamdulillah, ini ketiga kalinya bisa bekerjasama dengan Penerbit Twigora untuk mengadakan blogtour. Kali ini buku yang akan dibahas adalah Come Back to Me. Dari judulnya aja udah bikin baper ya, wkwkwk…😀Sebelum kita bahas bukunya, saya akan mengajak untuk berkenalan lebih dalam dengan penulisnya. Yuk, simak bincang-bincangnya:

  1. Ini kan bukan novel pertama yang ditulis Arini Putri. Hal apa yang membedakan novel ini dibandingkan dengan novel-novel yang Arini Putri tulis sebelumnya?

Ini pertama kalinya aku menulis dengan target pembaca dewasa. Walaupun hasil akhirnya sepertinya aman-aman saja untuk dibaca remaja juga hehehe. Sikap dan pemikiran tokoh-tokoh di novel ini juga rasanya mencerminkan proses pendewasaanku sendiri. Banyak masalah-masalah kecil yang benar-benar aku hadapi di kehidupan nyata, aku cerminkan juga di novel ini. Saat membaca ulang novel ini kadang aku sendiri terpikir, “Wah, ternyata Arini juga bisa sedikit lebih dewasa.” ^^

  1. Selama proses pembuatan novel ini, kendala apa yang di hadapi Arini Putri dalam menyelesaikan novel ini?

Ada satu karakter yang sempat bikin aku stuck berhari-hari. Namanya Kinar. Dia memang bukan pemeran utama, tapi dia yang paling sulit aku pahami. Aku dan Kinar punya sifat dan pemikiran yang berbeda. Karena Kinar, aku mesti banyak-banyak berdiskusi dengan teman-teman perempuanku, jadi aku bisa menangkap banyak sudut pandang perempuan dan memahami gadis seperti Kinar.

  1. Pesan moral apa yang ingin disampaikan dalam novel ini?

Aku bukan tipe penulis yang memikirkan pesan moral sebelum menulis jadi selalu agak bingung setiap ditanya pesan moral. Hehehe. Tapi Come Back to Me banyak membicarakan tentang mimpi, rasa syukur, kehilangan, dan kejujuran hati. Jadi aku berharap siapa pun yang membacanya bisa belajar tentang hal itu bersama tokoh-tokoh dalam novel ini. ^^

  1. Siapakah tokoh panutan Arini Putri dalam menulis novel?

Aku mulai ingin menjadi penulis setelah membaca karya J.K.Rowling dan Dee Lestari. Aku juga suka dengan gaya bahasa Daniel Handler a.k.a Lemony Snicket. Tapi setelah aku baca karyaku sendiri, sepertinya style tulisanku sama sekali enggak mirip mereka hehehe. Sementara untuk novel Come Back to Me sendiri, saya sedang mengagumi karya Banana Yoshimoto selama proses penulisan novel ini. Saya suka after effect yang dia ciptakan dari karya-karya. Sedih tapi heartwarming. Dan rasanya Banana Yoshimoto cukup berpengaruh besar pada gaya tulisanku di Come Back to Me ini.

  1. Kalo nggak salah, ini adalah novel pertama yang diterbitkan Twigora Publisher selain tulisan-tulisannya Abang Christian Simamora. Nah, bagaimana kesan Arini Putri mendapatkan kesempatan ini?

Tentu saja senang sekali. Rasanya senang bisa bekerja sama lagi dengan Abang setelah sekian lama. Aku harap bisa terus bekerja sama dengan Bang Ino lagi. ^^

ARINI PUTRI

ARINI PUTRI

Lahir di Surabaya, 22 Juli 1991. Lulusan Psikologi Universitas Gadjah Mada. Pengagum J.K. Rowling, Lemony Snicket, dan mulai menikmati karya Banana Yoshimoto. Seperti Senna, Arini menikmati baking yang baginya therapeutic.  Punya ketertarikan yang aneh pada lagu lawas Korea. Diam-diam berharap bisa bernyanyi semerdu Kim Taeyeon dan Lea Salonga. Saat ini, masih sibuk menulis novel dan mempelajari bahasa Korea.

Twitter : @arin_ni

Blog : ariniputri.wordpress.com

IG : arinputri

E-mail : ajengarini.putri@gmail.com

Setelah ini bakal ada REVIEW plus GIVEAWAY Come Back to Me yaa…😉

24 thoughts on “[Blog Tour] Ask Author Come Back To Me: Arini Putri

  1. Pingback: [BLOGTOUR] Giveaway Come Back to Me | Luckty Si Pustakawin

  2. Dari judul novelnya aja udah kerasa baper😀 . Come back to me, aku jd pengen ngucapin itu ke mantan yg masih tersimpan (dihati) haha. Oh, suka lagu korea ya? Aku jg suka, tp lebih suka lagu yg mellow atau OST drama gitu.

  3. Ternyata membuat karakter tokoh agar terasa kuat di mata pembaca itu cukup sulit ya? Itu mbak Arini sampe stuck berhari-hari gara-gara tokoh Kinar. Hehe

  4. Cover, judul dan tagline benar-benar menggambarkan hubungan dan chemistry antara Ced & Senna. Manis, hangat dan mengharukan🙂🙂

  5. Nah, cocok sepertinya buat dibaca sama orang-orang yang baru mau belajar dewasa kayak saya 😁
    Kapan pulang? Aku rindu. Saya tau walau dikata pesan morilnya entah apa tapi melihat dua karakter utamanya saja jelas akan banyak pelajaran hidup yang coba disampaikan.

  6. Author of the day is…..

    AJENG ARINI PUTRI.. ^_^

    Gadis kelahiran Surabaya 22 Juli 1991 ini telah lama jatuh hati pada dunia tulis menulis. Gaya tulisan ala drama Asia adalah ciri khas mahasiswi Psikologi UGM ini. Salah satu penulis sumber inspirasinya adalah Dewi ‘Dee’ Lestari. Nantinya ia ingin menjadi penulis sekaligus penyanyi yang sukses seperti Dee.

  7. Di sini kan tentang wawancara. kalo gitu aku isi komentarku dengan satu pertanyaan saja deh buat mbk arini.

    “Apakah novel ini boleh dibaca anak usia 17 th?!”

    kayaknya sih udah di bahas di blog, tapi mau memastikan ulang, hehe..

    #konbanwa

  8. Kepincut sama kata2 mbak Arini di wawancara di atas.
    “Come Back to Me banyak membicarakan tentang mimpi, rasa syukur, kehilangan, dan kejujuran hati.”

    Penasaran bagaimana bentuk mimpi, rasa syukur, kehilangan, dan kejujuran hati, yg di tuangkan penulis dalam satu pikiran berbentuk buku #CBTM

  9. Waah kirain uda mikirin pesan moralnya duluan karena karakter yg diambil ya itu sebenarnya secara ga sadar adalah karakter ‘pejuang’ menurutku hehe😀 ternyata belum ya..

  10. Seru banget ask author with
    kak arini , jadi semakin
    semangat buat
    mendapatkannya setelah kak
    arini membeberkan bahwa
    buku ‘Come back to me’ Bukan
    hanya bercerita ttng cinta saja,
    melainkan juga ttng Mimpi,
    Rasa syukur, Kehilangan, dan
    kejujuran hati.

  11. Nggak nyangka selama penulisan ternyata malah ada kendala sama yang bukan pemeran utamanya. Tapi emang sih, tokoh utama nggak akan hidup kalo nggak ada tokoh pendukungnya. Aku pikir, selama ini yang bikin stuck dalam menulis hanya seputaran ending cerita yang mau dibuat seperti apa atau sifat tokoh dalam cerita itu. Dapat pelajaran baru dari wawancara ini😀 Thanksss mbak luckty dan kak arini ^_^

  12. Kinar siapa sih? Sikapnya kayak apa sampai bikin penulisnya bingung? Hahaha.. jadi penulis juga harus seperti piskolog yaa. Well, aku harap tokoh ini juga bikin greget hubungannya Ced dan Senna. Atau jangan-jangan Kinar ini adalah…??

  13. Kinar? Siapa Kinar? Di sini satu-satunya nemu nama Kinar!

    Btw, WOAH BANANA YOSHIMOTO? Duh jadi penasaraaaaaaan! Gimana sih pengaruh Banana Yoshimoto ditulisan Kak Arini ya.

  14. Lulusan psikologi UGM, universitas impian ^^
    Suka lagu lawas Korea juga? Sama dong kak, aku pencinta Korea dan hobi baca. Semoga bisa baca novelnya Kak Arini Putri ^^

  15. Wah,Mbak Arini lulusan psikologi. Aku sendiri selalu terpukau sama orang yng belajar psikologi. Pasti ngebantu banget ya dalam proses penulisannya karena sudah terbiasa mempelajari karakter manusia. Sukses terus Mbak.Smoga semakin produktif lagi🙂

Leave a Reply

