GIVEAWAY The Perfect Husband

the perfect husbandMencintaimu Itu Bagaikan Mengendarai Pesawat. Memiliki Tanggung Jawab Besar Dengan Tingkat Yang Sangat Tinggi.

Dia yang mencintaiku, tetapi aku justru mengabaikannya. Ayla adalah mahasiswi abadi, masih berkutat dengan skripsinya pada saat teman-temannya lulus kuliah. Selain masalah akademisnya, semua terasa baik-baik saja. Ada Ando, sang kekasih yang tak pernah ia kenalkan pada papanya. Ada Viana dan Dilan, dua sahabat baiknya yang benar-benar gila.

Mencintaimu itu bagaikan terbang mengendarai pesawat. Memiliki tanggung jawab yang besar dengan tingkat risiko yang sangat tinggi.

Berbekal wasiat mendiang papanya, Arsen mendatangi gadis itu dan ingin menikahinya. Walau ia ditolak mentah-mentah, tapi ia tidak menyerah. Ia akan selalu bersabar dan terus berjuang untuk meluluhkan hati si singa betina itu. Karena ‘sabar’ adalah nama belakangnya.

Karena perasaan orang yang sudah kecewa, akan sulit diobati.

Menikah tidak menjadikan mereka bebas dari masalah. Saat mereka sudah melangkahkan kaki bersama sebagai pasangan suami-istri, saat itulah ujian demi ujian menghadang mereka. Sanggupkah mereka melewatinya bersama walaupun pernikahan itu terjadi bukan atas dasar cinta?

my perfect husband

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs, @indahRYN dan @Loveableous. Jangan lupa share dengan hestek GA #ThePerfectHusband dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah bagaimana deskripsi pasangan impianmu?😀 #eaaa

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek GA #ThePerfectHusband yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #ThePerfectHusband ini berlangsung seminggu: 16-21 Mei 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 24 Mei 2016.

Akan ada DUA PEMENANG yang masing-masing akan mendapatkan buku The Perfect Husband plus satu buku lain terbitan Loveable. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

Oya, bisa order paket PAPERWATT (Paket Baper Wattpad) ini ya…😉

paperwatt

Pengumuman Pemenang Giveaway The Perfect Husband

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway The Perfect Husband, ada 106 komentar yang masuk. Ini rekor terbanyak di tahun 2016 dengan peserta melewati angka 100. Terima kasih banyak buat semua peserta yang selalu semangat ikutan giveaway di blog ini😉

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Amandha
Twitter : @exogen02
Asal kota : Bekasi

Jawaban :

Pasangan impian. Awalnya dalam segi material ya, yang wajahnya kek korea-korea gitu :’v Tapi semenjak kenal arsen, baca novel itu di wattpad, saya lebih agak realita-an dikit lah ya, lebih sadar kalo ternyata lelaki beriman lebih ‘wow’ ketimbang lelaki macem boyben korea, kesukaan saya wkwk :’v

Aku suka lelaki yang kayak Arsen serius. Meskipun profesinya memadai, dia masih tetep rendah hati sama Istrinya. Biasanya tuh, sekarang, kalo suami diangkat jabatan suka negerendahin Istri gitu (Ini gak semua loh ya :’v).

Jujur, Aku maunya calon Imamku, taaruf sama aku wkwk :’v (Syukur-syukur di jodohin ama pilot macem acen) jadi ganambah-nambahin dosa dan maksiat :”v Aku juga suka lelaki yang humoris dan romantis tapi elegant gitu. Aku suka lelaki yang di depan orang dingin, cuek dan elegant, tapi terbuka banget sama Istrinya, cerewet bahkan :”v Terus juga aku suka Lelaki yang suka menghibur Istrinya ketika Istrinya sedang mengalami keterpurukan, kegagalan dan kesedihan. Seorang lelaki yang selalu berada di samping Istrinya ketika Istrinya butuh sandaran, pelukan hangat dan sebuah ketenangan. Lelaki yang mencintai wanitanya dengan apa adanya bukan ada apanya. Lelaki yang setiap harinya selalu memberikan warna-warni dalam hidup Istrinya entah itu kejutan kecil-kecilan atau apapun. Lelaki yang selalu menyemangati dan mendukung hal-hal positif yang Istrinya lakukan (Kayak misalkan isterinya seorang penulis, si suami terus ngedukung dan ngasih semangat terus buat cerita yang dibikin istrinya :”v ) Next, Lelaki yang senantiasa melindungi Istrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik. Lelaki yang selalu bisa memperlakukan Istrinya dengan spesial dan Istimewa. Lelaki yang mengutamakan hidupnya untuk Allah, Lelaki yang menganggap Allah lebih dari segalanya :”)

Aku juga sangat suka melihat lelaki yang mengakui kesalahannya sendiri dan meminta maaf kepada wanitanya. Lelaki yang menjadi air di saat kita menjadi api (Kayak lagi berantem gitu, kan kalo dua-duanya jadi api, masalah gak bakal selesai). Lelaki yang tidak pernah berkata kasar dan kotor kepada wanitanya. Lelaki yang selalu membimbing Istri dan anak-anaknya menuju jalan-Nya. Lelaki yang tidak segan mengingatkan, menegur dan menasehati Istrinya apabila Istrinya berbuat kesalahan atau nyaris melenceng dari jalan-Nya. Intinya aku suka lelaki yang beriman dan bertakwa kepada Allah. Karena menurutku, lelaki yang romantis adalah lelaki yang selalu mengajak dan membawa Istrinya dan anak-anaknya untuk mengejar Surga agar keluarga kecilnya berkumpul bersama di tempat kekal dan abadi tersebut.

Dan untuk segi material? Cukup cowok yang lebih tinggi dari aku, umurnya lebih tua dari aku (Biar lebih dewasaan :’v), Profesinya sangat memadai kehidupan (Ini karena life is so hard, dan insyaallah aku juga bakal jadi orang pekerja keras biar sukses, jadi gak cuma suami aja yang cari uang) terus kece, ganteng, sholeh, pinter dan beriman juga bertakwa kepada Allah. Ohiya, setia bener-bener ya, bukan setiap tikungan ada :’v wkwkwk Point tambahan, aku pengen punya suami pilot kayak arsen atau gak dokter bedah :’v udah sih, segitu aja.

Semoga kali ini menang :” kemarin aku ikut GA yang Kak iin adain buat menangin novel ini kalah :” hiks. Semoga kali ini beruntung. kalo enggakpun, mungkin Allah punya cara lain buat ngedapetin novel ini (Apalah apalah). Aku udah kangen akut sama arsen yaampun, mau beli tapi ah you know lah, uang kas aja masih luntang lantung wkwkwk :’v

Nama : Humaira
Akun Twitter : @RaaChoco
Kota Tinggal : Purwakarta

Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

Aku ga mau muluk-muluk, tapi di sisi lain menginginkan si calon bisa menerimaku apa adanya. Meski itu hak semua orang buat berharap.

Simple-nya sih ka.
»» Yang penting dan pasti kami satu iman,
»» Dia memiliki pekerjaan yang halal (karena jika apa yang masuk ke dalam tubuh kita itu haram, maka hal buruk itu pun akan ikut mengalir di darah kita),
»» Sayang kepada keluarganya yang Insya Allah akan sayang kepadaku juga orang tuaku kelak,
»» Menjadi imam, suami dan ayah yang baik untuk keluarga kami nantinya, dan
»» Bertanggung jawab. Karena semua tanggunganku dari yang paling kecil hingga yang paling besar berpindah dari pundak ayahku kepadanya setelah kata ijab dan kabul terucap (tanggung jawabnya bukan hanya dari segi lahir dan bathin saja, tapi mendidikku untuk menjadi wanita, istri dan ibu yang lebih, lebih dan lebih baik lagi kedepannya).

Dan itu adalah kriteria suami udah sangat sangat sempurna untukku ka:):) semoga Allah mengabulkannya. Aamiin

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul:konfirmasi pemenang Giveaway The Perfect Husband. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penerbitnya ya.Terima kasih buat Penerbit Loveable atas kerjasama untuk kesekian kalinya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya.

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

106 thoughts on “GIVEAWAY The Perfect Husband

  1. nama: Siti Zakiyah
    Twitter: @kizahgiirl
    kota : Kediri, Jawa timur

    Pasangan impianku sekarang udah lebih realistis dan gak muluk-muluk lagi ala pangeran charming berkuda putih ^^, deskripsinya kayak gini:
    1. Seiman. Pria muslim, yang setidaknya ilmu agamanya cukup dan siap jadi imamku, so kalo kayak gt pasti dia bakal percaya diri mengahadap orangtuaku buat ngelamar aku. Kalo ngayalnya sih, pengen dapet hafidz quran. Bagaimanapun wujudnya pria itu, jika dia hafidz quran so dia sangat istimewa di hadapan Tuhan, dan otomatis derajatku ikut sedikit terangkat olehnya ^^ #ngarepbanget.
    2. Jujur dan Adil. Karena selain imannya karakter juga sangat penting, itu akan menentukan bagaimana nanti dia memperlakukan keluarga terutama aku pasangannya.
    3. Memiliki pekerjaan. Ini syarat tambahan aja sih, so kalo sudah ada pekerjaan dan penghasilan jalan menuju pelaminan lebih cepet juga kan ^^
    BACA = BANTU DO`A
    #Aamiiin #MakasihBuatYangBaca #Semogaterkabul ^^
    hahaha iseng ikut GA #ThePerfectHusband Sekalian Curcol :p

  2. Nama : Ceria Wisga
    Twitter : @ceriawisga
    Kota : Sidoarjo

    Saia udah nikah tapi boleh ya ikutan, pasangan impian saia sebelum nikah tuh pengennya yang jago musik aka anak band gitu plus penyuka olahraga alias atlet. Gak muluk-muluk kan hehehe. Dan alhamdulilah Allah mengabulkan keinginan saia, misua jago musik dan mantan atlet. Terimakasih🙂

  3. nama : siska dwi ariana
    twitter : @siskasiskisisku
    kota : surabaya jawa timur

    pasangan impian?
    hmm ..
    dia yang mencintai ku karena Allah , mampu menjadi imam terbaik untuk ku dan calon anak-anak ku kelak , mempunyai bekal agama yang cukup luas , kepala rumah tangga yang bisa menuntun menuju pintu surgaNya , menjadi sosok ayah yang bijak , menjadi suami yang tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat ..
    insya Allah 😊😊😊

  4. nama : siska dwi ariana
    twitter : @siskasiskisisku
    kota : surabaya jawa timur

    pasangan impian?
    hmm ..
    dia yang mencintai ku karena Allah , mampu menjadi imam terbaik untuk ku dan calon anak-anak ku kelak , mempunyai bekal agama yang cukup luas , kepala rumah tangga yang bisa menuntun aku dan anak-anak ku menuju pintu surgaNya , menjadi sosok ayah yang bijak , menjadi suami yang tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat ..
    insya Allah 😊😊😊

  5. nama : siska dwi ariana
    twitter : @siskasiskisisku
    kota : surabaya jawa timur

    pasangan impian ?
    hmmmm ..
    dia yang mencintai ku karena Allah , mampu menjadi imam terbaik untuk ku dan calon anak-anak ku kelak , mempunyai bekal agama yang cukup luas , kepala rumah tangga yang bisa menuntun menuju pintu surgaNya , menjadi sosok ayah yang bijak , menjadi suami yang tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat ..
    insya Allah🙂

  6. nama : siska dwi ariana
    twitter : @siskasiskisisku
    kota : surabaya jawa timur

    pasangan idaman ya??
    hmmm ..
    dia yang mencintai ku karena Allah , mampu menjadi imam yang baik untuk ku dan calon anak-anak ku , mempunyai bekal agama yang cukup luas , sosok ayah yang bijak , kepala rumah tangga yg bs menuntun aku dan anak-a anak ku menuju pintu surgaNya , insya Allah pasangan dunia akhirat 😊😊😊

  7. Nama: Rozikkun
    Twitter: @marcinhauchiha
    Kota: Bojonegoro

    bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Yang pertama aku ingin dia wanita yang menyayangi anak-anak, karna dia calon ibu anak-anakku. 2. Wanita yang konsisten dan berkotmimen untuk bersama-sama membangun rumah tangga harmonis, agar ketika sudah berkeluarga, dia bisa menjadi wanita yang selalu ada disisiku ketika bahtera rumah tangga sedang terkena badai. 3. Punya selera humor yang sama atau salah satu hobby yang sama, karna suatu saat ada pasti waktu yang membosankan atau jenuh, dengan punya salah satu hal yang sama, humor atau hobby, kami bisa menertawakan bersama-sama atau melakukanya bersama-sama.

  8. Nama: Yohana
    Twitter: @MrsSiallagan
    kota : Pematangsiantar
    Jawaban :Deskripsi pasangan impian dari segi fisik Tinggi , minimal lebih tinggi dari saya .Hidung mancung , kulit bersih ,rambut curly ,dan punya gigi putih dan senyum menawan .Pria yang bersifat pekerja keras, bertanggungjawab ,tidak kasar secara verbal maupun non verbal , menghormati orangtua dan menghargai orang .Mempunyai open minded , bersikap terbuka dan ramah kepada setiap orang . Dan yang paling utama mencintai saya apa adanya dan anak-anak .Mau menjadi Guru sekaligus teladan bagi anak-anak sehingga anak-anak akan tumbuh dengan cinta dari kasih ayah dan ibunya dan mau bekerja sama dalam membangun rumah tangga yang bahagia sampai akhir memisahkan.

  9. nama: Mariyam
    Twitter: @mariyam_elf
    kota: surabaya

    pasangan impian? dulu sih aku selalu pengen punya pasangan yang tinggi, putih, bertanggung jwb, dll. pokoknya mengharap yang setinggi mungkin.
    cuman kalau sekarang udh beda😀 apalgi skrg udh nemuin pasangan yang tepat. yg penting orgnya seiman, bertanggung jwb dan jujur.
    untuk mslah fisik itu udh bukan msalah lgi. 3 hal tersebut yg menurutku penting. hehehe

  10. Nama : Diah Wulan Sari
    Kota : Semarang
    Twitter : @diahwulan_12

    Pasangan idaman menurut aku :
    1. Seiman dan shaleh . Hampir semua orang menginginkan pasangan yang seiman apalagi dalam agama islam. Shaleh menurut aku yang taat beribadah dan kelak mampu membimbing keluarganya ke jalan yang benar untuk menuju ke surga-Nya. Dan juga tidak ringan tangan.
    2. Bisa menerima kekurangan dan kelebihanku dan juga bisa menerima keluargaku.
    3. Mampu mencintai dan menyayangi aku dengan setulus hatinya.
    4. Telah memiliki pekerjaan yang layak untuk menghidupi keluarganya nanti. Apalagi untuk seorang pria mereka berkewajiban untuk menafkahi keluarganya baik lahir maupun batin.
    5. Bukan perokok.

  11. Nama : Noor Annisa
    Twitter : @tepssa06
    Kota : Banjarmasin

    Pasangan Impian, ya?

    Mungkin Seiman emang nomor 1, ya. Terus yg lebih tinggi dari aku, kokoh lah ya, yg rahangny kokoh, yg kuat biar bisa jag aku. yang pastinya aku pengen yang membawaku menuju kearah yang baik lah, terus yang mapan juga, ganteng juga boleh sih, pekerjaan yang jelas. Yah aku emang bukan asal cinta2an aja, kalau pekerjaannya gajelas kan ya bukannya nyaman malah menderita #Hasek, yang pastinya juga tulus, penyabar, yg romantis sih bonusnya aja. Haha, Pastinya ya apa yg diimpikan itu yg terbaik dari jutaan yg baik2. Udah sih, itu aja.
    Aminnnnn

  12. Nama : Dinda Ayu
    Akun Twitter : @AlveeraAyu
    Kota Tinggal : Kendal, Semarang

    Deskripsi pasangan impian :
    1. Tentu saja seiman. Secinta-cintanya saya sama orang, kalau dia nggak seiman dgn saya, nggak akan saya jadikan pasangan. Karena agama saya melarang perkawinan beda agama.

    2. Mapan. Nggak harus kaya, yg penting dia harus mapan, karena saya realistis. Saya nggak mau nikah sama org yg blm punya pekerjaan tetap dan yg masih bergantung ke org tua.

    3. Sayang sama keluarga saya. Dia juga harus cinta sama keluarga saya, bisa menerima keluarga saya apa adanya.

    4. Nggak kasar, baik perkataan maupun perlakuan. Saya nggak suka orang yg kasar.

    5. Menerima saya apa adanya, terima kekurangan saya dgn sepenuh hati. Nggak ngungkit2 aib saya.

    6. Soal fisik, dia nggak harus ganteng, kulit putih atau apapun itu. Saya nggak terlalu mempermasalahkan soal fisik, yang terpenting hatinya baik.

    7. Jadi imam yang baik, bisa membimbing saya dan anak-anak kita kelak. Nggak harus kayak ustad gitu, tp yang ngerti tentang agama.

    8. Harus punya komitmen dan konsisten, karena nantinya dia akan menjadi panutan saya.

    9. Nggak sombong dan rajin menabung. Kenapa? Biar disaat-saat susah ada pegangan. Bukannya yg dpt uang langsung buat foya2 trus besoknya nggak ada uang.

    10. Sederhana. Saya nggak suka laki2 yg rempong, kesannya jadi gimana gitu.

    11. Mandiri, tegas, berwibawa dan punya jiwa pemimpin. Karena dia imam, dia harus punya sifat itu buat membimbing saya dan anak2.

    12. Bukan laki-laki pemalas, dia harus pekerja keras.

    13. Nggak penting lebih tua atau lebih muda, tapi jarak usia nggak terlalu jauh lah.

    14. Cerdas, wawasan luas, punya jiwa penolong, sabar, nggak gaptek.

    Udah itu aja sih, semoga saya beruntung, Aamiin..

  13. nama : Wulandari
    twitter @wulanchayaank
    kota : madiun, JATIM

    Deskripsi pasangan impian:

    1. Muslim
    2. Sayang pada kedua orang tuanya, terlebih ibunya. karena dari sana kita tau bahwa seorang pria yang menyayangi ibunya tentu akan menyayangi istrinya.
    3. Ia tidak harus sempurna dalam hal apapun karena jika ia sempurna dan hampir perfecto maka apa gunanya kehadiranku? aku ingin menjadi pelengkap hidupnya dan melengkapi kekurangannya.
    4. pastikan Ia bukan pemalas. tapi perlu kucatat bahwa gak semua pengangguran itu pemalas bisa jadi ia belum menemukan pekerjaan yg pas untuknya. dan sedang berusaha mencari yg pas.

  14. Nama: Aufa Khairunnisa
    Twitter: aufamod27
    Kota: Cirebon

    Pasangan impian gue gak muluk-muluk. Orang yang cerdas, humoris, ambisius dan bisa main gitar. Yg terakhir itu biasanya selalu bisa buat cewek terpesona. Dan pastinya yg ga perfeksionis.

  15. Devie Dwi Anggrainy
    @mahadeviedwi
    Bogor

    Pasangan Impianku??

    Whoaa…aku sudah sangat menunggu2 Dia datang…
    antara sedih dan senang mengalami hal terlambat menikah
    sedih karena di saat teman2 sebayaku bahkan yang lebih muda dariku sudah punya anak 2 sampai 3, aku menikah saja belum🙂
    senang karena Allah masih mengijinkanku untuk terus menambah ilmu ttg berumah tangga dari pengalaman2 orang disekitarku😉
    so, di pengaruhi oleh usia yang terus bertambah bilangan angka nya, kriteria mengenai pasangan impian menjadi sangat sederhana sekali..

    1. Yang sholeh, beriman dan bertakwa kepada allah dan yang mencintai Allah dan Rasulnya (benar2 memahami apa itu artinya BERIMAN dan BERTAKWA ya), karena dengan memahami agama, maka segalanya akan baik, seperti caranya memperlakukan istri pasti akan dengan sebaik2nya perlakuan. Sikapnya akan selalu berusaha mengikuti perintah Allah dan menjauhi larangan-NYA.

    2. Yang bertanggung jawab, karena sesulit apapun keadaannya, dia akan selalu berusaha dan rela berkorban demi memnuhi tanggung jawabnya atas istrinya.

    Sekian aja🙂
    semoga aku segera dipertemukan dengan The Perfect Husband versiku yaa jodoh dunia akhirat, Aamiin Yaa Robbal’aalaamiin…

    #curcol

  16. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Pasangan impianku… Laki-laki yg seiman & sholeh (taat pada Allah SWT & menghormati pada orangtua). Memiliki pribadi yg jujur, cerdas & benar, juga pekerja keras. Dan yang terpenting dia adalah laki-laki yang mau saling berbagi denganku, artinya dia dan aku mau saling mencintai dengan tulus, saling menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing dengan ikhlas, serta mau saling mendukung dan berkorban satu sama lain tanpa pamrih.

  17. Nama: Khuznul Hatimah
    Twitter: @Khuznul_Nhunu
    Alamat: Makassar

    Pasangan impian saya adalah lelaki yang kokoh dan teguh agamanya, dia yang santun tutur katanya, luas ilmunya, berakhlak baik, jauh dri rokok dan yang pasti sabar dan pekerja keras🙂 Tak perlu fisik yang sempurna atau materi yang melimpah karena bagi saya yang terpenting agamanya, ilmunya dan mampu membimbing, mengarahkan dan menuntun ke jannahNya🙂

  18. Nama : yoanda nurseha
    Twitter : @yoanda_nurseha
    Asal: medan

    Pasangan impian saya tidak terlalu muluk-muluk cukup seiman dan mencintai saya setulus hati

  19. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Kota: Jember, Jawa Timur

    Jawaban: Pasangan impianku itu sederhana yang kayak Almarhum Bapak. Yang pantang menyerah, bertanggungjawab, penuh perlindungan, selalu berpikir panjang, berkharisma, kreatif, lucu, suka bercanda tapi kadang juga galak, agak keras kepala dan menyeramkan kalo udah marah. Badannya tinggi, hidungnya mancung (sayang aku enggak nurunin hidung mancungnya😦 hahh), wajahnya enak dilihat, bisa main musik.
    Hehehehe😀

    Tapi kalo di anime sih pingin punya hasbundo itu kayak karakter Akashi Seijuuro atau Sata Kyouya Hahahahaha😀😀

  20. Pasangan impian buat aku:

    1. Bisa jadi imam yang baik buat aku dan keluargaku, karena memiliki pasangan yang mampu menjadi imam yang baik untuk keluarganya, In Shaa Allah dapat membawa keluarganya pada jalan yang lebih baik pula.

    2. Mencintai aku apa adanya dan menerima seluruh kekurangan dalam diriku, karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu, pasangan impianku yaitu pasangan yang tidak hanya mencintai kelebihanku saja, namun juga dapat menerima seluruh kekuranganku tanpa mengurangi rasa cinta dalam hatinya. #Aseek

    3. Sabar dan mampu menjaga perasaanku. Karena setiap wanita memiliki hati yang lembut, jadi pasangan impianku adalah pasangan yang mampu menjaga perasaanku dan berusaha untuk tidak melukainya.

    4. Setia, karena kesetiaan merupakan bukti bahwa ia benar-benar tulus mencintai kita.

    5. Pekerja keras, alasannya agar ia bisa menafkahi keluarganya dengan cara yang halal.

    Ya udah itu aja sih, ngarep banget semoga bisa menang, semoga keberuntungan berada di pihakku, Amiin.

  21. Aduh, komen aku sebelumnya lupa nulis identitas aku, mungkin karena aku semangat banget buat ikutan GA ini sampai lupa nulis nama, yaudah aku tulis ulang yah, kali ini lengkap dengan identitas aku, hehe

    Nama: Saskia Q
    Twitter : @KimbumSaskia
    Kota : Kendari

    Pasangan impian buat aku:

    1. Bisa jadi imam yang baik buat aku dan keluargaku, karena memiliki pasangan yang mampu menjadi imam yang baik untuk keluarganya, In Shaa Allah dapat membawa keluarganya pada jalan yang lebih baik pula.

    2. Mencintai aku apa adanya dan menerima seluruh kekurangan dalam diriku, karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu, pasangan impianku yaitu pasangan yang tidak hanya mencintai kelebihanku saja, namun juga dapat menerima seluruh kekuranganku tanpa mengurangi rasa cinta dalam hatinya. #Aseek

    3. Sabar dan mampu menjaga perasaanku. Karena setiap wanita memiliki hati yang lembut, jadi pasangan impianku adalah pasangan yang mampu menjaga perasaanku dan berusaha untuk tidak melukainya.

    4. Setia, karena kesetiaan merupakan bukti bahwa ia benar-benar tulus mencintai kita.

    5. Pekerja keras, alasannya agar ia bisa menafkahi keluarganya dengan cara yang halal.

    Ya udah itu aja sih, ngarep banget semoga bisa menang, semoga keberuntungan berada di pihakku, Amiin.

  22. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    Bekasi, jawa barat

    Amppun.. jawaban di atas pada niat niat banget ya. Sekalian curhat plus numpang cari jodoh kali, ya😀

    Hmm.. pertama saya baca bismillah dulu sebelum ketik komentar ini semoga bisa menang, amin..

    Sebenarnya, kalau kita cari pasangan yang sempurna itu tidak mungkin karena memang tidak ada, yang ada nyaris sempurna. Jadi bolehlah saya berandai-andai bisa mendapatkan pasangan nyaris sempurna atau pasangan impian.
    Berikut list calon pasangan yang saya idam-idamkan :

    1. TIDAK SEJENIS, ini yang paling UTAMA, buat apa kalau seiman tapi sejenis? Jadi saya nyari yang beda jenis😀 jelek-jelek gini saya masih normal, masih mau sama laki-laki yang kata orang semua laki-laki “sama aja”,masih mau sama laki-laki yang kata orang cuman bisa PHP doang. Iya saya masih mau yang begituan daripada yang beginian *apasih

    2. SEIMAN, karena biarpun dia “TIDAK SEJENIS” tapi nggak seiman sama saya, saya juga nggak mau. Ya.. agak ribet aja sih nanti dia omong tentang ajaran ini, saya omong ajaran itu. Kan jadi nggak nyambung. *jawaban ngawur

    3. ORANGNYA TINGGI
    berhubung saya perempuan pendek nan manis saya butuh laki-laki yang lebih tinggi badan dan juga derajatnya *amin. Biar nanti ketika anak kita lahir akan jadi kombinasi yang pas, bayi yang tinggi nan manis😀 tinggi keturunan dari bapaknya, manis dari emaknya hihihi.

    4. ORANGNYA KAYA,
    Kaya hati dan semoga kaya dunia dan akhirat.

    Oke mungkin segitu dulu list pasangan impian saya kelak, jika kamu memenuhi syarat di atas, kamu boleh daftar *ting😀

  23. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter: @annsynd
    Domisili: Serang, Banten.

    Pasangan impian saya udah pada disebutin di komentar-komentar sebelumnya 😂 Seiman, cerdas, tampan, mapan, romantis, setia, siapa yang nggak mau? Tapi, ada beberapa hal lagi yang harus ada pada diri pasangan saya. Saya ingin pasangan saya nanti adalah pria yang tidak gengsian untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Memang, itu tugas seorang istri, tapi nanti pasti ada saatnya saya lagi nggak di rumah, ada urusan kantor ke luar kota lah, atau hal-hal lainnya yang benar-benar mendesak. Sampai pada akhirnya, terpaksa pekerjaan rumah diambil alih oleh sang suami. Atau mungkin pasangan saya yang akan membantu saya mengerjakan pekerjaan rumah, disaat putra-putri kami mulai beraksi untuk mendapatkan perhatian ibunya.

    Saya juga ingin punya pasangan yang selektif terhadap arus globalisasi. Nggak terlalu mengikuti mode. Cukup yang sederhana. Karena, saya pikir pria-pria yang mengikuti mode itu akan menjadi sosok yang membosankan untuk orang tua saya yang memang tidak peduli dengan mode, yang hanya tau tentang hidup kesederhanaan dan kesopanan.

  24. Nama : Amandha
    Twitter : @exogen02
    Asal kota : Bekasi

    Jawaban :

    Pasangan impian. Awalnya dalam segi material ya, yang wajahnya kek korea-korea gitu :’v Tapi semenjak kenal arsen, baca novel itu di wattpad, saya lebih agak realita-an dikit lah ya, lebih sadar kalo ternyata lelaki beriman lebih ‘wow’ ketimbang lelaki macem boyben korea, kesukaan saya wkwk :’v

    Aku suka lelaki yang kayak Arsen serius. Meskipun profesinya memadai, dia masih tetep rendah hati sama Istrinya. Biasanya tuh, sekarang, kalo suami diangkat jabatan suka negerendahin Istri gitu (Ini gak semua loh ya :’v).

    Jujur, Aku maunya calon Imamku, taaruf sama aku wkwk :’v (Syukur-syukur di jodohin ama pilot macem acen) jadi ganambah-nambahin dosa dan maksiat :”v Aku juga suka lelaki yang humoris dan romantis tapi elegant gitu. Aku suka lelaki yang di depan orang dingin, cuek dan elegant, tapi terbuka banget sama Istrinya, cerewet bahkan :”v Terus juga aku suka Lelaki yang suka menghibur Istrinya ketika Istrinya sedang mengalami keterpurukan, kegagalan dan kesedihan. Seorang lelaki yang selalu berada di samping Istrinya ketika Istrinya butuh sandaran, pelukan hangat dan sebuah ketenangan. Lelaki yang mencintai wanitanya dengan apa adanya bukan ada apanya. Lelaki yang setiap harinya selalu memberikan warna-warni dalam hidup Istrinya entah itu kejutan kecil-kecilan atau apapun. Lelaki yang selalu menyemangati dan mendukung hal-hal positif yang Istrinya lakukan (Kayak misalkan isterinya seorang penulis, si suami terus ngedukung dan ngasih semangat terus buat cerita yang dibikin istrinya :”v ) Next, Lelaki yang senantiasa melindungi Istrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik. Lelaki yang selalu bisa memperlakukan Istrinya dengan spesial dan Istimewa. Lelaki yang mengutamakan hidupnya untuk Allah, Lelaki yang menganggap Allah lebih dari segalanya :”)

    Aku juga sangat suka melihat lelaki yang mengakui kesalahannya sendiri dan meminta maaf kepada wanitanya. Lelaki yang menjadi air di saat kita menjadi api (Kayak lagi berantem gitu, kan kalo dua-duanya jadi api, masalah gak bakal selesai). Lelaki yang tidak pernah berkata kasar dan kotor kepada wanitanya. Lelaki yang selalu membimbing Istri dan anak-anaknya menuju jalan-Nya. Lelaki yang tidak segan mengingatkan, menegur dan menasehati Istrinya apabila Istrinya berbuat kesalahan atau nyaris melenceng dari jalan-Nya. Intinya aku suka lelaki yang beriman dan bertakwa kepada Allah. Karena menurutku, lelaki yang romantis adalah lelaki yang selalu mengajak dan membawa Istrinya dan anak-anaknya untuk mengejar Surga agar keluarga kecilnya berkumpul bersama di tempat kekal dan abadi tersebut.

    Dan untuk segi material? Cukup cowok yang lebih tinggi dari aku, umurnya lebih tua dari aku (Biar lebih dewasaan :’v), Profesinya sangat memadai kehidupan (Ini karena life is so hard, dan insyaallah aku juga bakal jadi orang pekerja keras biar sukses, jadi gak cuma suami aja yang cari uang) terus kece, ganteng, sholeh, pinter dan beriman juga bertakwa kepada Allah. Ohiya, setia bener-bener ya, bukan setiap tikungan ada :’v wkwkwk Point tambahan, aku pengen punya suami pilot kayak arsen atau gak dokter bedah :’v udah sih, segitu aja.

    Semoga kali ini menang :” kemarin aku ikut GA yang Kak iin adain buat menangin novel ini kalah :” hiks. Semoga kali ini beruntung. kalo enggakpun, mungkin Allah punya cara lain buat ngedapetin novel ini (Apalah apalah). Aku udah kangen akut sama arsen yaampun, mau beli tapi ah you know lah, uang kas aja masih luntang lantung wkwkwk :’v

    /oke ini curhat\

  25. Nama : Nur Azizah
    Akun twitter : @zaziizza
    Domisili : makassar

    Pasangan impian saya yaitu seiman, saya adalah seorang muslim dan saya ingin pasangan saya juga memiliki keyakinan yang sama dengan saya karena saya ingin pasangan saya sebagai jalan saya menuju surga dan kelak memimpin saya menuju surga. Saya ingin pasangan saya yang bertanggung jawab, bisa memahami saya luar dalam. Menjadi pasangan yang bisa menjadi suami, kakak, sahabat, teman sekaligus. Saya ingin pasangan saya memiliki jiwa humoris agar hari-hari bersamanya senantiasa tertawa, bahagia, hal-hal yang membuat emosi bisa runtuh dengan sendirinya agar hubungan kami langgeng. Saya ingin pasangan saya memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni agar bisa membimbing saya serta anak-anak kami kelak. Aamiin 😊

  26. Deskripai pasangan impian?

    Secara fisik sih pengen yang good looking, lah. Siapa sih yang gak pengen punya pacar cakep? Walau gak cakep banget macam Denny Sumargo, paling gak mukanya enak dilihat dan gak keliatan songong. Diusahakan lebih tinggi dari saya, biar kalo meluk enak gituh. Wkwk. Secara fisik sih cuma itu, gak harus yang putih mulus macem model sabun mandi. Heheu

    Sebagai wanita saya gak munafik, pasangan impian pengen nyari yang mapan. Gak nyari yang kaya, karena saya nyari yang berpotensi untuk kaya. Dan saya mau berusaha kaya bersama pendamping nantinya. Mapan dalam bayangan saya itu punya versi sendiri yg gak bisa dijabarin.

    Dalam segi sikap, yang pasti harus tanggung jawab, konsisten, dan menerima saya beserta latar belakang keluarga saya.
    Pengen juga yang macem di novel-novel; cool, gak banyak omong, tegas, sedikit keras. Saya gak suka cowok (maap) lenjeh yang dikit2 ngegombal dan ngomong sayang plus ngumbar kemesraan. Cukup stay cool dan punya cara sendiri bikin kita bahagia.

    Yang paling penting, insyaallah nyari yang seiman. Yang bisa ngebimbing dan negur saya ketika saya salah.

    Kalo ngomongin calon pendamping impian, naluri sebagai manusia pasti nyari yang sempurna di mata kita. Tapi setiap orang yang netapin ‘standar’ kadang melupakan fakta bahwa kita gak tahu jodoh kita nantinya kayak apa. Yang pasti harus ikhlas dan nerima seandainya pasangan kita nantinya gak kayak ekspektasi di fikiran, itu cuma bikin rasa kecewa, ragu, dan tidak ada kepercayaan. Atau bahkan rasa nyaman kadang bisa mengalahkan ekspektasi itu tadi kan? Toh, cinta datang tetiba tanpa milih-milih. *PENGALAMAAAANNN*

    Etapi, cowok badboy kadang bisa bikin kita nyaman dengan cara mereka sendiri loh. Haha. Macem di novel-novel jugaaa~ *pecandunovel*
    Cowok nakal tapi ngejagain ceweknya itu lebih baik ketimbang cowok yang selalu bilang sayang tapi dibelakang mendua. Ya, kan?

    Sekian dari saya. Bila ada yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar dan mengajukan formulir ke saya. *pretttt* wkwk
    Trimakasih, kak Luckty🙂

  27. Nama : Sasa
    Twitter : @NSyahadaah
    Asal kota : Bekasi

    Pasangan Impian :
    # SEIMAN udah pasti, biar gimanapun saya gk mau klo tidak seiman karna klo engga seiman udah jelas terbukti klo dia gk bkal menuntun saya menuju syurga ilahi

    #Penyayang, bukan cuma hanya sayang sama saya tapi dia harus bisa menyayangi keluarga saya seperti dia menyayangi keluarganya

    #Penyabar, klo tipe orang penyabar udah psti kaya arsen yg bisa menangani segala situasi dengan hati2 dan tidak menggunakan emosi

    #Mapan, udah pasti saya butuh seseorang yg sudah mapan agar bisa menjamin kehidupan kami di masa depan

    #dari segi fisik gk terlalu penting, karna jika dia bisa mencintai saya apa adanya, tentu saja saya juga harus mencintai dia dengan apa adanya jga, tpi klo dpet yg ganteng gk bkal nolak :v

    #bisa menjadi imam yg baik dan menuntun saya ke jalan yg benar agar kita bisa meraih syurga ilahi bersama-sama

    #menerima segala kekurangan saya dan bisa menjadikan saya wanita yg soleha

    #pintar, karena saya gk terlalu pintar mngkin dia bisa jdi pelengkap bagi saya

    Dan kalo masih ada tipe yg kaya Arsen boleh laah, kurang lbih sgla sifatnya Arsen itu trmasuk tipe saya, karena Arsen itu terlalu perfect

  28. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Jawab :
    Pertama yang paling utama itu seiman dan selalu menggenggam shalat 5 waktu. Apalagi dengan plus-plus lainnya.
    Kedua dia harus cerdas, sehingga bisa membimbingku ke jalan yang baik dan benar.
    Ketiga dia adalah orang yang tulus. Mau menerima kekuarangan dan kelebihanku.
    Keempat seorang penyayang.
    Kelima orang yang bertanggung jawab dan pekerja keras.
    Keenam seengkanya dia harus lebih tinggi dari aku.
    Ketujuh memiliki sikap welas asih dan sabar

  29. Nama : Meilina Istanti
    Twitter : @Meic_Chan
    Kota tinggal : Banyumas

    Pertanyaannya adalah bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Ehm, tulisan ini dibuat di umurku yang ke 17 lebih 15 hari.
    Pasangan impianku?
    1. Muslim, aku (kadang) berharap kalau dia itu hafiz al-qur’an. Amiin.
    2. Sholeh, sudah mapan.
    3. Umur setidaknya lebih tua 5 thn dari aku.
    4. Pendidikan setara atau diatasnya aku.
    5. Memiliki passion yang kuat dalam hal bekerja. Kan bisa saling memotivasi, duh iya xD
    6. Semoga dia bukan perokok. Hidungku terlalu sensitif soalnya, selalu bersin-bersin😥
    7. Sayang keluarga. Mau deh kayak suami impian Tita di novel Eiffel I’m In Love yang akan bilang I LOVE YOU setiap harinya. Eaaa.
    Dengan sadar saya buat tulisan ini🙂

  30. Gita | @oneonlygzb | Batam

    Jawaban :
    – Seiman dan Sholeh (Very Important)
    – Good Looking, pria yang manis karna aku tidak begitu suka sama pria ganteng. Badannya lebih besar dan tinggi. karena pasti nyaman banget kalau aku di peluk sama dia (korban novel banget ini)
    – Menomor satukan ibunya, sehingga Ia menghormati dan menghargai wanita
    – Menyayangi keluargaku
    – Bertanggung jawab
    – Bisa membimbingku untuk ke jalan yang benar
    – Penyayang dan penyabar
    – Memiliki suatu sifat yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan sifat egoisku dan sifat-sifat burukku yang lain, ini juga penting
    – Mengerti aku
    – Menerimaku apa adanya
    – Memiliki pekerjaan yang jelas
    – Mau terbuka sama aku, dalam artian kalau ada apapun cerita sama aku, aku juga begitu

  31. Nama : annisa rizki sakih
    Twitter : annisakih
    Domisili : Batam, Kepri

    Role model pertama saya dalam mencari jodoh, sebenarnya adalah ayah saya, yang cerdas, ulet, bertanggung jawab terhadap keluarga, humoris, agamis, tegas tapi tidak galak, dekat dengan anak-anaknya dan mau turut mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Selain itu meski bekerja di bidang hukum dan pertambangan, ayah saya memiliki keahlian praktis di bidang mesin, pertukangan, kelistrikan sampai perkebunan dan peternakan. Paket komplet yang membuat kami selalu menikmati buah-buahan segar hasil kebun sendiri, mulai dari pepaya sampai kelengkeng dan minim sekali memanggil tukang ke rumah.

    Sekian tahun mencari sosok yang mendekati ayah, saya sadar, jodoh Allah yang mengatur. Alhamdulillah saya berjodoh dengan suami yang ternyata semakin saya kenali diam-diam juga memiliki keahlian tersembunyi. Bahkan secara fisik pun memenuhi impian masa kecil saya, penggemar cowok putih. Hehehehee

  32. nama : Eny
    akun twitter : @Enythxz
    kota tinggal : jogja

    Pasangan impianku
    1. Seiman
    Aku ingin memiliki pasangan iman agar dia bisa menjadi iman ku ketika sholat dan iman buat anak-anakku kelak. Aku sudah dilahirkan dengan agama islam, aku tidak akan merubahkan hanya alasan cinta. Agama itu bukan mainan, apalagi murtad hukumnya seorang islam pindah ke agama lain.

    2.Bertanggungjawab
    Aku pengen pasangan yang bertanggung jawab. Tanggung jawab disini adalah mencukupi kebutuhan keluarganya dari segi materi maupun rohani seperti perhatian dan kasih sayang.

    3.Setia
    Aku ingin memiliki pasangan yang setia, menemaniku saat susah dan senang. Tetap setia atas perubahan fisikku ketika aku melahirkan dan memiliki anak. Tetap setia mesti diluar sana ada lebih cantik dariku.

    4.Berfikiran dewasa
    saya akuin meskipun aku udah gedhe tapi masih suka ngambekan kaya anak kecil jadi aku butuh pasangan yang berfikiran dewasa untuk mengayomi saya ,hehe

    5. Bersih
    Aku pengen pasanganku itu bersih rapi, penampilannya gak acak-acakan. Yang wangi bajunya , cow yang memperhatikan penampilannya itu tipe cowok yang bisa merawat diri dan aku suka pasangan seperti itu.

    6.Gak kasar
    aku gak suka denger cowok ngomong kasar/jorok atau berlaku kasar kepada cewek. Aku gak mau ngalamin kekerasan dihubunganku kelak.

  33. Nama : Hindun Ratna Ayu Safitri
    Twitter : @hindssafitri
    Kota Tinggal : Trenggalek, Jawa Timur

    Deskripsi Pasangan Impian.
    Yang pasti dia harus muslim. Selain itu dia harus bertanggung jawab, tidak mudah menyerah, dan berkarakter.
    Seorang lelaki akan menjadi pemimpin bagi istri dan anak-anaknya. Dia harus bisa dijadikan role model bagi keluarganya. Seorang suami yang muslim dan bertanggung jawab pasti akan mengetahui tempat-tempatnya dan kewajiban-kewajiban yang dimilikinya sebagai hamba, suami, maupun ayah kelak.
    Hidup tidak ada yang mudah, semua pasti akan penuh dengan tantangan dan jatuh bangun maka dari itu pasangan yang tidak mudah menyerah akan sangat dibutuhkan dan juga pasti akan membawa aura positif dan motivasi bagi keluarga bahwa apapun patut untuk diperjuangkan.
    Dia juga harus berkarakter. Boleh saja dia menjadi seorang yang keras dalam menghadapi kehidupan tapi di sisi lain dia juga harus mempunyai karakter yang lembut dan pandai mengatur emosi serta hangat dengan keluarga.

  34. Nama : Hindun Ratna Ayu Safitri
    Twitter : @hindssafitri
    Kota Tinggal : Trenggalek, Jawa Timur

    Deskripsi Pasangan Impian.
    Yang pasti dia harus muslim. Selain itu dia harus bertanggung jawab, tidak mudah menyerah, dan berkarakter.
    Seorang lelaki akan menjadi pemimpin bagi istri dan anak-anaknya. Dia harus bisa dijadikan role model bagi keluarganya. Seorang suami yang muslim dan bertanggung jawab pasti akan mengetahui apa saja kewajiban-kewajiban yang dimilikinya sebagai hamba, suami, maupun ayah kelak.
    Hidup tidak ada yang mudah, semua pasti akan penuh dengan tantangan dan jatuh bangun maka dari itu pasangan yang tidak mudah menyerah akan sangat dibutuhkan dan akan membawa aura positif dan motivasi bagi keluarga bahwa apapun patut untuk diperjuangkan.
    Dia juga harus berkarakter. Boleh saja dia menjadi seorang yang keras dalam menghadapi kehidupan tapi di sisi lain dia juga harus mempunyai karakter yang lembut dan pandai mengatur emosi serta hangat dengan keluarga.

  35. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Aku ga mau muluk-muluk, tapi di sisi lain menginginkan si calon bisa menerimaku apa adanya. Meski itu hak semua orang buat berharap.

    Simple-nya sih ka.
    »» Yang penting dan pasti kami satu iman,
    »» Dia memiliki pekerjaan yang halal (karena jika apa yang masuk ke dalam tubuh kita itu haram, maka hal buruk itu pun akan ikut mengalir di darah kita),
    »» Sayang kepada keluarganya yang Insya Allah akan sayang kepadaku juga orang tuaku kelak,
    »» Menjadi imam, suami dan ayah yang baik untuk keluarga kami nantinya, dan
    »» Bertanggung jawab. Karena semua tanggunganku dari yang paling kecil hingga yang paling besar berpindah dari pundak ayahku kepadanya setelah kata ijab dan kabul terucap (tanggung jawabnya bukan hanya dari segi lahir dan bathin saja, tapi mendidikku untuk menjadi wanita, istri dan ibu yang lebih, lebih dan lebih baik lagi kedepannya).

    Dan itu adalah kriteria suami udah sangat sangat sempurna untukku ka🙂🙂 semoga Allah mengabulkannya. Aamiin

  36. Nama: Lisa Sentani
    Twitter: @lisasent
    Kota Tinggal: Depok, Jawa Barat

    Judul bukunya nyesss banget kaa, meski gak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Allah swt, tapi buat aku, kamu sempurna di mataku my #PerfectHusband #eakk😀

    oke, ka. aku ikutan yaa, siapa tau beruntung bisa dipilih sama kaka baik satu ini ^^

    Pasangan impian, hmm…
    pengennya aku punya pasangan yang kaya kabel data dengan port USB, nyambung! bisa saling mengisi dan bisa bertukar data eh maksudnya tukar pikiran, tukar baju, anything lah~ bikin kita terlihat orang-orang klop, kompak, harmonis gitu, ngimpi banget kan ka..

    Terlepas dari syarat dan tipe ideal pasangan aku yang pengennya laki tulen, se-iman, soleh, terima aku pasangannya dg apa adanya, perhatian, baik, ramah, rajin menabung, dan berwibawa (wi.. bawa mobil, wi.. bawa duit banyak, wi.. bawa rumah, _<

  37. nama: ailina
    Twitter: @ailina85
    kota : Probolinggo jawa timur

    Pasangan impian?
    Yang seiman, yang rajin ibadahnya dan cinta Allah SWT, karena ketika si dia mencintai Allah SWT, dia pasti mencintai keluarganya. Yang perpaduan antara Cakra di novel Sabtu bersama Bapak-nya bang Ardhitya Mulya, plus kayak Beno di novel Divortiare & Twivortiare-nya Ika Natassa, hahaha😀

  38. nama: Deska Pramesti
    Twitter: @deskaprmst
    kota : Surabaya

    Pasangan Impian, pasti setiap orang mau pasangan impian nya itu yang baik, seiman, bertanggung jawab dan yang ganteng. Sama sih, pasangan impianku juga gitu, kalo ngomongin yang perfect dan bener-bener impian ya macam mas Arsen di novel the perfect husband ini ,sesuai judulnya perfect. haha haduhhh pokoknya aku padamu mas Arsen xD

  39. Nama :Anadewi
    Twitter:@Anadewi72411198
    Kota :Solo

    Deskripsi pasangan impian?
    Pasangan impianku ga muluk muluk ,yang penting
    1.Baik ,ramah ,sopan,pengertian
    2.Seiman ,bisa menjadi imam buat saya dan anak” kelak ,dan dapat membimbing keluarga ke jalan yg baik menuju surga nya allah
    3.Bertanggung jawab
    4.Mau menerima kekurangan dan kelebihan saya dan keluarga saya
    5.Mau bekerja keras .

    Wish me luck.
    GA #ThePerfectHusband

  40. Nama : N. P Lestari
    Twitteer : @indut471
    Kota : Tuban Jawa Timur

    Tentang pasangan hidup, tentu saja harus seiman cakep jiwanya. Ganteng itu bukan jaminan membuat kita nyaman. Tapi tentu tampilan pertama itu selalu menggoda, iyakan mbak?? ^_^
    Seseorang yang selalu ada dan mau mendampingi kita dalam keadaan apapun, menerima segala kekurangan yang kita miliki, dan menganggap kelebihan kita sebagai rasa syukur pada yang kuasa. Seseorang yang teguh dalam agamanya, pengertian dalam setiap situasi, menggagap kita sebagai patner hidup. Seorang laki-laki yang dewasa cara berfikirnya, sabar selalu legowo. Dan yang terpenting kita saling nyaman dalam membina hubungan. Memiliki sifat humoris dan bersih. Agar nanti bisa bantuin kita bersih-bersih kalau udah sah jadi pasangan. kwkwkkwkwkw… ^_^

  41. Nama : Nadia Chaerani
    Twitter : @nadiachaerani
    Kota : Tasikmalaya, Jawa Barat.

    Oke sebelumnya mungkin dari semua jawaban yang ikut GA ini, aku yang paling aneh hehe.skip.

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Pasangan impian? Kayaknya aku bakal jabarkan dari segi sifat dan fisik. Tapi jangan berpikir yang aneh dulu, semua yang disini gak harus ada banget karena cuma nilai PLUS. Namanya juga impian kan? Hihi

    Segi Sifat :
    1. Bertanggungjawab. Semua yang memiliki tanggungjawab yg tinggi maka secara tidak langsung dia orangnya baik.menurutku.
    2. Dewasa. Aku orangnya kadang suka kekanak-kanakan, jadi butuh penyeimbang untuk meminimalisir sifatku itu.
    3. Berpikir Luas (wawasan). Aku termasuk orang yang suka diajak berbicara tentang hal yang baru/ belum aku ketahui, seru aja. Bertukar pikiran bahkan berdebat tentang suatu hal. Ahhh gak kebayang serunya gimana.
    4. Sesama Pecinta buku. Sepertiku. Aku harap pasanganku nanti suka dengan sesuatu berbau buku, entah fiksi, non fiksi atau apapun itu. Setiap hari dia menceritakan kembali buku yang sudah ia baca kepadaku. Ahh so sweet. Sangat ftv sekali haha.
    5. Pelindung. Lebih tepatnya menguasai suatu olahraga Bela Diri biar bisa melindungiku haha.

    Segi Fisik :
    1. Muka pas,asal enak dipandang.
    2. Hitam Manis. Wihhh
    3. Lebih tinggi dariku.
    4. Pelukable (?). Aduhh ini abaikan, otakku mulai koslet.
    5. Punya senyuman manis.

    Okee itu deskripsi pasangan impian. Sangat Awkward, sangat Drama dan FTV sekali,maapkan. Namanya juga impian, berkhayal aja sesukanya hihi buat teman hidup yang real aku menerima apa adanya kok, asal nyantol dihati. Oh ya paling penting Harus SEIMAN dan LAKI-LAKI. hihi 😀😳
    Makasih kak luckty, semoga GA sekarang aku beruntung yaa. Termasuk Wishlist banget novel ini.

  42. Nama : Zahira
    Twitter : @Zahira04908209
    Asal kota : Bekasi

    Pasangan Impian? Setiap manusia pasti pengen punya pasangan yang perfectnya kebangetan kayak arsen. Tapi, kenyataan membuat kita harus membuka mata bahwa lelaki seperfect itu dengan keimanan yang tinggi sudah jarang sekali di temukan.

    Saya pribadi, pasangan Impian saya adalah :

    > Lelaki yang bisa menuntun saya dan anak-anak saya kelak, menuju pintu Surga. Tidak hanya menuntun saja, tapi juga membawanya masuk ke Surga. Selain itu, Saya juga terpesona dengan lelaki yang melantunkan ayat-ayat suci alquran di seperempat malamnya. Apalagi lelaki yang memiliki prinsip ‘Everything For Allah’ tuh rasanya saya luber kalo deket-deketan sama dia.

    > Lelaki penyabar. Seperti halnya Arsen, saya berharap pasangan Impian saya juga kayak arsen yang selalu sabar ngadepin Ayla yang kekanakkan, keras kepala dll. Untungnya, saya gak seburuk sifat Ayla, mungkin hanya kekanakkannya aja😀 jadi saya berharap pasangan saya selalu sabar ngadepin tingkah kekanakkan saya, dan dia bisa membimbing saya menjadi wanita yang kebih baik lagi.

    > Lelaki penyayang. Sama kayak Arsen lagi, saya mau pasangan saya orangnya penyayang. sayang terhadap keluarga, Istri tercinta, dan apapun asal jangan wanita lain aja.

    > Lelaki yang selalu mengingatkan saya ketika saya khilaf, kayak lagi ngomongin orang, ngeluh, dan sebagainya.

    > Lelaki yang selalu siap sedia bahunya ketika saya dirundung kesedihan. Bukan hanya siap memberikan bahunya saja, tetapi juga turut menyemangati dan mendorong semangat saya untuk bangkit dari keterpurukan.

    > Lelaki yang penuh dengan nasehat-nasehat islami. Jadi, waktu saya tidak mengerti suatu hal dalam ajaran islam, dia bisa mengajari saya agar saya paham. kayak misalkan, saya suka ngeluh sama Allah, dia selalu nasehatin saya agar tak sepatutnya mengeluh pada Allah. Ngasih nasehatnya juga dengan kalimat-kalimat yang lembut dan penuh cinta😀

    > Lelaki yang humoris, romantis dan suka memberikan kejutan-kejutan kecil, kayak di kasih hadiah kecil-kecilan gitu. Kayak Arsen selalu ngasih pernak-pernik berbau pesawat sama Ayla :”

    Untuk bentuk fisik? Saya gak terlalu mentingin ini ya, asal dia beriman, sholeh, cerdas dan setia ookelah😀 Karena ketampanan dan profesi itu cuma nilai tambahan, menurut saya pribadi sih. Soalnya, saya ngeliat kehidupan Nabi Muhammad. Walau dia udah terjamin surga, tapi dia gak banyak gaya. dia tetap sederhana. Toh, rumah tangganya juga gitu, kan? Sederhana tapi romantis. Tapi saya juga suka lelaki yanng punya lesung pipi sama bibir merah muda gitu :’D

    Ganteng dan kaya itu gak menjamin saya masuk surga dan kumpul bareng-bareng bersama keluarga saya kelak. Sementara lelaki yang sederhana dengan kadar Iman yang tinggi, sudah bisa menjamin kehidupan saya di akhirat nanti. Meskipun hidup tidak dilimpahi dengan harta kekayaan, kalau suaminya sholeh kemudian mengajak Istrinya menuuju jalan yang Allah tunjukan, Insyaallah, hidupnya bahagia-bahagia aja sih😀 soalnya kan bahagia sebenarnya itu gak diukur pake harta kekayaan dan segi fisik, tapi diukur pake cinta dan keimanan hati masing-masing.

    Udah cukup segitu sih. Saya udah cinta mati sama Arsen, mau PO tapi uangnya kepake mulu buat kebutuhan yang lain. Dan semoga, juri bisa memilih saya😀 serius deh, saya kangen setengah mati sama Arsen :” #DemamArsen #Penggemar Arsen

  43. ? Duhh jadi degdegaaan.

    The first, yang pasti dia harus seiman ama aku karena mau enggak mau dia harus jadi imam dalam ibadah maupun dalam keseharian aku dan anak2 ku kelak. Yah sebodoh2nya akan ilmu agama pasangan aku harus bisa baca al quran, minimal bisa ngajarin anak aku nanti belajar ngaji. Mintanya sih yang jago ilmu agamanyaa hihi ^^ Ihhh ngomonginnya nikah huhuuu

    The second, pasangan impian aku bekerja di bidang klinis. Maunya sih dokter, terus terkenal terus tjakeupp kaya dokter thamrin di acara dr.ozz itu, ahhh ~
    Yah kalau gak dokter dia psikolog lah biar nanti bisa sharing2 dan belajar bareng (btw aku kuliah jurusan psikologi -,-v)

    The third, ini sebenernya yang paling penting dari yang terpentinv menurut aku dalam suatu hubungan. Dia kelak yang menjadi pasangan aku harus bisa buat aku nyaman disamping dia. Nyaman melakukan hal apapun dari yang manis-manis sampe yang memalukan tapi teteup jadi diri sendiri. Karena kalau gak bisa buat aku nyaman itu gak akan asik .. Dari kenyamanan cinta, kasih sayang, saling butuh itu bisa hadir dengan lebat. Yaitttt~

    The second, gak perlu punya duit banyak kaya zayn malik atau harry style yah minimal bisa menuhin aku kedokter kecantikan tiap bulan, terus kalau mau arisan ama temen-temen bisa beliin baju model terbaru di mall-mall dan nyediain transportasi yang kalau hujan gak kehujanan dan kalau panas gak kepanasan, haha gak ini bercanda. Intinya dia adalah lelaki yang bertanggung jawab, mau berusahan mencukupi kebutuhan kami. Kalau mukaa aku maunya yang mirip ama zayn malik. Pokoknya pasangan impian aku yang sebelas dua belas ama zayn malik mukanya. Pakistan-pakistan unyuuu mempesona huhu ^^ muka mirip zayn malik tapi postur tubuh chriss hemsworth. Ahh sempurnaa ~

    Udah segitu aja sih sebenernya, intinya bikin nyaman dideket dia, pekerjaan dokter, penghasilan yang mencukupi kehidupan aku ama dia, muka kembaran zayn malik badan duplikat chriss hemsworth. Its perfect recipe !!

  44. Nama : Pramasitha
    twitter : @PramasithaD
    asal kota : Bekasi

    yang nama nya pasangan impian sudah pasti saya ingin memiliki pasangan yang cukup perfect seperti Arsen dan kurang lebih seperti inilah deskripsi pasangan impian saya :

    -Satu agama dan memiliki agama yg sama dngan saya yaitu islam
    -Mempunyai ilmu yg tinggi terutama ilmu agama, karena saya ingin memiliki pasangan yg dpat mengajarkan saya lbih dlam lagi tntang sgla hal
    -Rajin Solat dan Bisa Ngaji,karena dia akan mnjdi imam bagi saya mka dia harus mnjdikan dirinya sbgai contoh untuk saya dan jika dia rajin solat dan bisa ngaji udah psti dia akan saya jdikan sbgai pedoman nantinya
    -Mencintai saya apa adanya, bkan ada apanya
    -Mencintai saya karena Allah
    -Menerima segala kekurangan saya
    -Setia, karena prinsip saya just one forever
    -Jujur dan saling percaya : karena pondasi utama dalam sebuah hubungan adalah kejujuran dan kepercayaan
    -Memiliki sifat penyabar : jika dia memiliki sifat sabar pastinya jika ada mslah dia tidak akan menggunakan emosi tetapi akan menghadapi mslah itu dngan kepala dingin
    -Dapat menerima keluarga saya dan menyayangi keluarga saya seperti dia menyayangi keluarganya
    -Memiliki pekerjaan yg dpat menjamin kehidupan kita di masa depan kalo bisa saya ingin memiliki pasangan seorang pilot atau dokter
    -Untuk fisik saya hanya ingin memiliki pasangan yg tinggi dan putih, tpi klo gk bisa dpet yg seperti ini saya tidak masalah
    -Untuk wajah tampan, menurut saya tampan itu relatif lagi pula wajah tampan tidak menjamin segalanya
    -Bertanggung jawab dan Berfikiran dewasa
    -Saling berbagi dalam keadaan suka maupun duka
    -Dapat menegur dan menasehati saya jika saya melakukan kesalahan
    -Selalu memberi semangat dan turut partisipasi kepada saya dalam hal apapun selama hal itu baik
    -Sopan dan berbudi pekerti baik
    -Suka tolong menolong dan tidak pelit

    sebenarnya yg saya sebutkan tadi cuma impian saya karna saya sadar tidak ada manusia yg sesempurna itu dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT, lagi pula buat apa arti kehadiran saya jika dirinya saja sudah komplit.

    kira-kira seperti itulah pasangan impian saya, mngkin kalian berfikir bahwa itu terlalu perfect tapi yg namanya pasangan impian sudah pasti kita ingin yg terbaik, tetapi saya percaya bahwa wanita baik hanya untuk laki2 baik dan begitupun sebaliknya. Jadi saya hanya perlu memperbaiki diri saya agar Allah memberi saya jodoh yg terbaik jga, tapi jika Allah tidak dapat memberi saya jodoh seperti yg saya impikan setidaknya saya bisa mendapatkan seseorang yg memiliki agama yg kuat karena biar gimanapun agama adalah yg nomer1 agar dia bisa menuntun saya menuju jannah-NYA dan yg saya sebutin tadi itu cuma bonus aja dan itu terserah Allah.

    Maaf klo terlalu panjang ^^ I hope this time I was lucky GA #ThePerfectHusband

  45. Nama: Lisa Sentani
    Twitter: @lisasent
    Kota Tinggal: Depok, Jawa Barat

    komen aku yg pertama ke potong TT_TT
    ulang ya ka
    Pasangan impian, pengennya aku punya pasangan yang kaya kabel data dengan port USB, nyambung! bisa saling mengisi dan bisa bertukar data eh maksudnya tukar pikiran, tukar baju, anything lah~ bikin kita terlihat orang-orang klop, kompak, harmonis gitu, ngimpi banget kan ka..

    Terlepas dari syarat dan tipe ideal pasangan aku yang pengennya laki tulen, se-iman, soleh, terima aku pasangannya dg apa adanya, perhatian, baik, ramah, rajin menabung, dan berwibawa (wi.. bawa mobil, wi.. bawa duit banyak, wi.. bawa rumah, oke yg ini matre abis)
    aku pengen punya pasangan yang juga suka kokoreaan, pengen bisa berdua jalan-jalan di negeri para oppa exo, nikmatin seoul, ke namsan tower, pasangan yang enak dan mau diajak/ngajak ke tempat indah manapun. intinya, pengen punya pasangan yang suka traveling!
    Aku juga pengen punya pasangan yang hobby baca dan koleksi buku, jadi kita bisa aja tukeran informasi, atau malah bisa jadi berdua bisa nulis buku kayak pasangan mb Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, kan so sweet😀

    oke, udah itu aja, takut ke potong lagi komennya, hehehe

  46. Nama : May Ridwan
    Tweter : @camayneng
    Alamat : Purwakarta

    1. Seiman
    2. Melengkapi kekuranganku
    3. Sayang kepada orang tuaku dan orang tuanya
    4. jika aku salah dia akan meluruskan ku ke arah yang benar

  47. Nama: Desi Nur Hayati
    Twitter: @kwint_arqia
    Alamat: Tegal, Jateng

    Deskripsi tentang pasangan impianku,

    » Dia yang bisa menghargaiku sebagai seorang wanita, sayang dan mencintaiku juga anak-anak nantinya.

    » Dia yang direstui kedua orang tuaku karena akhlaknya, tanggung jawabnya sebagai seorang lelaki dan suami.

    » Dia yang memiliki prinsip dalam mengarungi kehidupan rumah tangga nantinya, dan mampu menjadikanku wanita yang baik di mata anak-anak kelak

    » Dia yang seperti ayahku, mampu menjaga kesetiaan meskipun harus bekerja jauh dari keluarga..

    Bantu mengamini ya mba Lucktyyy.. Dah kepala 2 harus siap2 jodoh inii…

  48. Nama: Desi Nur Hayati
    Twitter: @kwint_arqia
    Alamat: Tegal, Jateng

    Deskripsi tentang pasangan impianku,

    » Dia yang bisa menghargaiku sebagai seorang wanita, sayang dan mencintaiku juga anak-anak nantinya.

    » Dia yang direstui kedua orang tuaku karena akhlaknya, tanggung jawabnya sebagai seorang lelaki dan suami.

    » Dia yang memiliki prinsip dalam mengarungi kehidupan rumah tangga nantinya, dan mampu menjadikanku wanita yang baik di mata anak-anak kelak

    » Dia yang seperti ayahku, mampu menjaga kesetiaan meskipun harus bekerja jauh dari keluarga..

    Bantu mengamini ya mba Lucktyyy.. Dah kepala 2 harus siap2 jodoh inii…

  49. Nama: Siti Nur Cahyanik
    Twitter: @Ancahyanik
    Kota: Jember, Jawa Timur

    Deskripsi pasangan impianku:
    Aku pengen punya suami yang suka nulis, minimal suka baca novel. Karena, aku sendiri suka baca novel dan nulis, jadi aku pengen orang yang bisa aku ajak ngobrol tentang sesuatu yang aku suka. Dia juga bisa memainkan alat musik, apalagi gitar. Karena, aku sangat suka mendengarkan musik dan ingin dia menyanyikan sebuah lagu dengan diiringi gitarnya. Oh, so sweet🙂
    Selain itu, aku juga pengen suami yang berkarakter dewasa dan bawaannya tenang. Aku pengen suami yang bersikap dingin seperti Rangga AADC hahahaa.. bukan dingin cuek, tetapi dibalik sikap dinginnya menyimpan perhatian yang lebih. Karena menurutku, lelaki dingin itu tidak suka bermain kata (gombalan) tetapi langsung tindakan. Lelaki dingin itu menurutku juga bikin penasaran dan kecil kemungkinannya untuk mendua😀 lelaki dingin itu sekali dia mencintai seseorang ya tetap satu itu yang dia pertahankan dan tidak mudah tebar pesona ke perempuan lain.
    And last, suami impian yang melebihi segalanya adalah lelaki yang mempunyai tanggung jawab dan kesetiaan seperti ayahku🙂

  50. Nama : wulan qurniastutiningsih
    Tweeter : @wulan_qurnia
    Domisili : depok, jawa barat

    Deskripsi pasangan impianku :
    Sedikit tinggi dari aku, sedikit lebih tua dari umurku, yah beda 1-5 tahunlah, jgn terlalu tua juga… lebih mempunyai pengetahuan yang lebih luas dari aku, baik dalam bidang akademik ataupun agama,agar ia bisa membimbingku terus baik dunia maupun akhirat. Menyayangi ibunya, karena jika ia menyayangi ibunya otomatis ia akan menyayangi kita sebagai pasangan hidupnya, mempunyai tanggung jawab, dan selalu mempunyai sifat yang selalu bersyukur akan apa yang telah didapatkannya.

  51. Nama: Desi Nur Hayati
    Twitter: @kwint_arqia
    Alamat: Tegal, Jateng

    Deskripsi tentang pasangan impianku,

    » Dia yang bisa menghargaiku sebagai seorang wanita, sayang dan mencintaiku juga anak-anak nantinya.

    » Dia yang direstui kedua orang tuaku karena akhlaknya, tanggung jawabnya sebagai seorang lelaki dan suami.

    » Dia yang memiliki prinsip dalam mengarungi kehidupan rumah tangga nantinya, dan mampu menjadikanku wanita yang baik di mata anak-anak kelak

    » Dia yang seperti ayahku, mampu menjaga kesetiaan meskipun harus bekerja jauh dari keluarga..

    Bantu mengamini ya mba Lucktyyy.. Dah kepala 2 harus siap2 jodoh inii…

  52. Nama: adis
    Twitter: @adisSFJ
    Kota: tangerang

    Bismilaah.
    Deskripsi tentang pria impianku emmmm.
    Duh di dunia ini ga ada yang sempurna, begitu pula aku. Yang kebanyakan kurangnya. Tapi harapan mah gapapa, ga dosa hihi

    Maunya mah yang bisa bimbing aku jadi wanita salihah, jadi penghuni surgaNya sekeluarga, bertanggung jawab, sabar ngadepin perempuan macem aku ini, jadi imam yang baik dan panutan untuk anak-anakku kelak, menyenangkan, romantis bolehlah namanya juga perempuan 😂😂, setia, gak pelit juga, dan punya pekerjaannya tetap yang mencukupi ekonomi keluarga
    Aamiin ya allah

    semoga beruntung aku dapetin the perfect husband. Makasi mbak buat kasih kesempatan ikutin GA 😘

  53. Nama: Rahmawati
    Twitter: rie_bundaAzka
    Domisili: Bogor

    walaupun sudah menikah, boleh kan saya ikutan GA #ThePerfectHusband🙂
    Deskripisi pasangan impian menurut saya sederhana saja, Pria yang taat agama dan selalu berusaha memperbaiki dan meningkatkan akhlaknya, karena saya yakin seseorang yang selalu mendekatkan diri kepada Tuhan akan selalu berusaha menjalankan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya. Termasuk dalam kehidupan berumah tangga, agama khususnya Islam telah mengatur hak dan kewajiban suami istri dalam kehidupan berumah tangga. Seorang pria yang kelak akan menjadi pemimpin atau imam akan membimbing keluarga khususnya saya sebagai istri dan juga bagi anak-anaknya untuk menuju keluarga yang utuh, penuh berkah, serta sakinah, mawadah dan warohmah. Kalau semua itu sudah dijalankan kebahagiaan dunia dan akhirat InsyaAllah akan didapatkan.

  54. Nama: Rahmawati
    Twitter: rie_bundaAzka
    Domisili: Bogor
    Follow blog via email: rahmawati.sarie@gmail.com

    walaupun sudah menikah, boleh kan saya ikutan GA #ThePerfectHusband🙂
    Deskripisi pasangan impian menurut saya sederhana saja, Pria yang taat agama dan selalu berusaha memperbaiki dan meningkatkan akhlaknya, karena saya yakin seseorang yang selalu mendekatkan diri kepada Tuhan akan selalu berusaha menjalankan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya. Termasuk dalam kehidupan berumah tangga, agama khususnya Islam telah mengatur hak dan kewajiban suami istri dalam kehidupan berumah tangga. Seorang pria yang kelak akan menjadi pemimpin atau imam akan membimbing keluarga khususnya saya sebagai istri dan juga bagi anak-anaknya untuk menuju keluarga yang utuh, penuh berkah, serta sakinah, mawadah, warohmah. Kalau semua itu sudah dijalankan kebahagiaan dunia dan akhirat InsyaAllah akan didapatkan.

  55. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah
    Bantul-DIY

    Pertanyaannya adalah bagaimana deskripsi pasangan impianmu?😀 #eaaa

    Deskripsi pasangan impian?
    1. Harus se-agama. Secara calon suamiku kelak-kan bakalan jadi imamku. So, dia harus seagamalah sama aku. Kalo gak, gimana dia bisa mengimami dan membimbing aku? Biar berdampingan kita berjalan menuju surga *eaaak*
    2. Mapan. Mapan disini maksudnya bukan milyuner atau kaya raya atau juragan gitu ya. Mapan disini maksudnya ya dia tu bisa menghidupi aku kelak. Gak harus kaya kok wkwk
    3. Mukanya enak diliat. Dalam kata lain, tampan or manis or cute gitulah wkwk
    4. Bisa bikin aku nyaman :****
    5. Pengertian. Tau kalo aku sukanya novel jadi dibeliin terus atau didukung buat ngoleksi lah hehe..
    Kayaknya segitu aja dulu bye xixixi

  56. Nama: Mahlinda Septiyanto
    TwitterID: @heylindAmour
    Kota: Kebumen-Jawa Tengah

    Pasangan Impian yaa?
    Karna saya adalah orang yang absurd jadi yaa saya akan memimpikan sosok pasanggan yang jelas. Kalo suruh mendeskripsikan saya yakin tulisan saya kan setebel kitab hehehe but here saya kasih tau yang penting ajadeh…
    firstly, doi musti seiman sama gue. cause kalo kita beda iman kayaknya agak susah dapet restu dari ortu, kalopun dapet restu pasti guenya yang gak mau. Jadi intinya doi musti SEIMAN. (mutlak dan gak bisa diganggu gugat).

    secondly, dia adalah orang yang bertanggung jawab. Gak lucu juga dongg kalo ntar pas gue udah sama doi and then ketika kita jalan, dia udah diamanahin sama ortu suruh jagain gue eh… tiba-tba ditinggalin gitu aja. Dan yang ini jadi syarat ampuh dari gue.

    thirdly, gue sebenernya bukan orang yang haus perhatian. gue juga gak suka kalo dikasih perhatian over abis gitu dibaperin (ehempengalamanehem). Tapi gue memimpikan banget sosok pangeran yang “dingin di luar tapi hangat didalam” hehehe. Maksudnya Adems*ri? Bukan bukan. Maksudnya dia gak banyak ngomong but dia perhatian dalam bentuk action. Ini dia niiih yang selalu dan selalu gue pengenin sampe kebawa mimpi hehehe

    Itu dia 3 tipe pasangan impian. Itu sih baru main impian gue aja, sisanya kapan-kapan gue kasih tau yaa *abisinimikirdulu*. Kenapa gue gak mendeskripsikan face or fisik?? Karena pengalaman mengatakan “fisik akan berubah, tapi behaviour akan melekat dalam jiwa” (iihhhiiirrr), lagi pula resiko kalo punya pangeran cakeep. Ntar banyak yang naksir lah, banyak yang nikung lah, de-el-el. So gue carinya jalur aman ajahhhh hehehe.
    That’s all and semoga jawaban gue bisa diterima and kalo rejeki bisa dapet buku. Amiin *amininmasal* byebye *kissbyealamissIndonesia”

  57. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Kota Tinggal: Kota Bengkulu

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    1. Seiman. Ini syarat utama bukan cuma dari aku, ini syarat utama dari papaku juga. Kalo tidak seiman, maap dulu ya tampan😦
    2. Bisa memahami dan memercayaiku.
    3. Mampu beliin pangan, sandang hingga papan.
    4. Sadar diri kalo keadaan dirumah lagi chaos dan hectic *ciyeee rumah ciyeee >_<*
    5. Penyayang, bukan cuma aku, keluargaku atau keluarganya, tapi hewan, tumbuhan hingga lingkungan. Kalo dia hobi buang sampah sembarangan, nah gimana sama kamunya :p

    Lima dulu deh. Semoga berjodoh, Aamiin ~

  58. Nama : Aulia safitri
    Akun twitter : @auliasafitri__6
    Askot : Pontianak

    Bagaimana diskripsi pasangan impianmu?

    Pasangan impinku gak perlu muluk-muluk yang terpenting kita saling mencintai satu sama lain seperti Nabi muhammad bersama istrinya Aisyah mereka pasangan terfavorit ku semoga aku dan pasangan ku kelak seperti Nabi muhammad bersama istrinya yang saling mencitai satu sama lain amin btw kalau dijodohkan sama pilot juga gak papa😡

  59. Nama: Puspa Imanda
    Twitter: @Oephaim
    Domisili: Tasikmalaya
    Link Share: https://mobile.twitter.com/OephaIm/status/733088813543612416?p=v

    Pasangan impian?

    1. Satu agama

    Walau dia tampan, kaya, pinter dan hampir sempuna secara fisik, aku nggak bakal tertarik untuk menjadi pasangannya kecuali jika ia seiman. Bagiku, satu agama adalah hal yang paling penting untuk menyatukan diriku dengan oranglain.

    2. Sholeh

    Selain seiman, aku ingin dia itu bisa menjadi imam yang baik dan mmembimbingku menjadi lebih baik lagi.

    3. Setia

    Pada dasarnya, aku tidak suka poligami, jadi pengen banget punya pasangan yang setia

    4. Punya pekerjaan tetap

    5. Tanggung jawab, jujur dan baik hati.

    Itu hanya sedikit kriteria dari pasangan idealku, tapi yang paling penting adalah dia seiman, sholeh dan mempunyai kepreibadian baik juga bisa menjamin hidupku.

  60. Nama: Putri Fadilah
    Twitter : @pufandut
    kota : Cianjur, Jawa Barat

    deskripsi Pasangan Impian aku adalah tidak sempurna . maksudnya kekurangan + Kekurangan = saling melengkapi . tidak Muluk untuk sudah hafal seluruh Juz Al-qur’an karena Menghafal bersama jauh lebih menyenangkan. tidak harus yang sudah kaya.karena aku ingin menemaninya merintis dan Hidup dari Mulai susah bersama hingga merasa manisnya qonaah. asal berkecupan untuk masih berbagi buat orang lain . aku tidak mempermasalahkan wajah karena menurutku itu hanya bagaimana struktur tulang penyusun dan Kulit Penutup. Bukankah tampak leboh menawan ketika ia bercahaya dengan rajinnya ia bersujud ? . yang penting ia Sehat jasmani dan rohani🙂 . memperlakukan orang lain terutama orang tua dengan baik . kehidupan yang bermasyarakat dan sosial. dan yang paling penting aku Menilai Pasangan impian itu dari Perilaku dan perkataan . jika hatinya buruk pasti perilaku Ancur . dan jika iman nya rusak pasti akhlak dan Perkataan nya kacau. balik lagi untuk pasangan itu ke diri kita masing masing . mau bagaimana pun kriterianya Lihat apa diri kita sudah Seperti apa yang kita targetkan untuk pasangan impian kita ? pasangan kita kelak adalah cerminan akhlak kita . wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik begitu pula sebaliknya . dan wanita keji pasti untuk lelaki keji. aku percaya Akan ada Arsen nya Masing masing ko untuk Aku dan semua Wanita muslimah . tidak perlu persis yang penting punya caranya masing masing menggandeng kita kesyurga .

  61. Nama: Putri Fadilah
    Twitter : @pufandut
    kota : Cianjur, Jawa Barat

    deskripsi Pasangan Impian aku adalah tidak sempurna . maksudnya kekurangan + Kekurangan = saling melengkapi .soal Seiman itu Sudah kewajiban. tidak Muluk untuk sudah hafal seluruh Juz Al-qur’an karena Menghafal bersama jauh lebih menyenangkan.menafsirkan Bersama .bisa menjadi Seorang Suami yang Memberi hak dan kewajiban yang pantas,menjadi Partner Hidup dalam menjalankan Segala hal. menjadi sahabat tempat berbagi Rasa. pada tidak harus yang sudah kaya.karena aku ingin menemaninya merintis dan Hidup dari Mulai susah bersama hingga merasa manisnya qonaah. asal berkecupan untuk masih berbagi buat orang lain . aku tidak mempermasalahkan wajah karena menurutku itu hanya bagaimana struktur tulang penyusun dan Kulit Penutup. Bukankah tampak leboh menawan ketika ia bercahaya dengan rajinnya ia bersujud ? . yang penting ia Sehat jasmani dan rohani🙂 . memperlakukan orang lain terutama orang tua dengan baik . kehidupan yang bermasyarakat dan sosial. dan yang paling penting aku Menilai Pasangan impian itu dari Perilaku dan perkataan . jika hatinya buruk pasti perilaku Ancur . dan jika iman nya rusak pasti akhlak dan Perkataan nya kacau. balik lagi untuk pasangan itu ke diri kita masing masing . mau bagaimana pun kriterianya Lihat apa diri kita sudah Seperti apa yang kita targetkan untuk pasangan impian kita ? pasangan kita kelak adalah cerminan akhlak kita . wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik begitu pula sebaliknya . dan wanita keji pasti untuk lelaki keji. aku percaya Akan ada Arsen nya Masing masing ko untuk Aku dan semua Wanita muslimah . tidak perlu persis yang penting punya caranya masing masing menggandeng kita kesyurga. Menikah Muda tidak menunggu dia Sukses dulu. tapi Sukses bersama sama lebih menyenangkan bukan hanya aku yang menunggunya dipuncak sukses . tapi mendaki bersama menuju sukses bukankah lebih membuat dia cepat sukses karena pekerjaan yang dilakukan bersama akan cepat selesai ?🙂

  62. Nama : Roudhotul Jannah
    Twitter : @Siiannatwins
    Kota Tinggal : Sampang Madura

    Bagaiman deskripsi pasangan impianmu?

    1. Muslim. Karena apa? Karena saya muslim.
    2. Tau hukum-hukum islam. Karena tugas suami adalah membimbing istrinya menuju jalan yang benar. Jadi perlu tau cara membedakan mana yang haram atau pun halal sesuai yang tertera dalam kitab fiqih. Tidak perlu tau semuanya, cukup hukum yang biasa dilakukan sehari-hari.
    3. Jujur. Jujur itu penting. Karena sekali saja tidak jujur maka kebohongan itu akan mengikis pondasi rumah tangga.
    4. Saling percaya. Dia percaya saya, saya percaya dia, simple tapi itu bagian terpenting untuk menjadi pasangan yang sempurna.
    5. Bertanggung Jawab. Dia bertanggung jawab atas istri dan keluarganya, menafkahi dan melindugi sebagai kepala keluarga itu hal yang penting.
    6.Rendah hati, selalu berfikir positif, selalu bersyukur dan apa adanya. saya menyukai pria seperti itu.
    7.Menyayangi Ibunya. Karena jika dia sudah bisa menyayangi dan memuliakan ibunya, maka otomatis dia akan melakukan hal yang sama kepada istrinya kelak.
    8.Menerima keluarga saya. Artinya jika dia benar-benar mencintai saya maka dia akan menerima keluarga saya seperti keluarganya.
    9. Berkerja keras. Tidak malas untuk berkerja dan insyaallah rezeki datang sendiri sesuai usahanya. Amin

    Semoga jodoh saya seperti diatas. Amin Ya Allah.

  63. Nama : Roudhotul Jannah
    Twitter : @Siiannatwins
    Kota Tinggal : Sampang Madura

    Bagaiman deskripsi pasangan impianmu?

    1. Muslim. Karena apa? Karena saya muslim.
    2. Tau hukum-hukum islam. Karena tugas suami adalah membimbing istrinya menuju jalan yang benar. Jadi perlu tau cara membedakan mana yang haram atau pun halal sesuai yang tertera dalam kitab fiqih. Tidak perlu tau semuanya, cukup hukum yang biasa dilakukan sehari-hari.
    3. Jujur. Jujur itu penting. Karena sekali saja tidak jujur maka kebohongan itu akan mengikis pondasi rumah tangga.
    4. Saling percaya. Dia percaya saya, saya percaya dia, simple tapi itu bagian terpenting untuk menjadi pasangan yang sempurna.
    5. Bertanggung Jawab. Dia bertanggung jawab atas istri dan keluarganya, menafkahi dan melindugi sebagai kepala keluarga itu hal yang penting.
    6.Rendah hati, sabar,selalu berfikir positif, selalu bersyukur dan menerima apa adanya saya. saya menyukai pria seperti itu.
    7.Menyayangi Ibunya. Karena jika dia sudah bisa menyayangi dan memuliakan ibunya, maka otomatis dia akan melakukan hal yang sama kepada istrinya kelak.
    8.Menerima keluarga saya. Artinya jika dia benar-benar mencintai saya maka dia akan menerima keluarga saya seperti keluarganya.
    9. Berkerja keras. Tidak malas untuk berkerja dan insyaallah rezeki datang sendiri sesuai usahanya. Amin

    Semoga jodoh saya seperti diatas. Amin Ya Allah.

  64. nama: Visca Apriliyanti
    akun twitter: @Visca_Apr
    kota: Belinyu
    bagaimana deskripsi pasangan impianmu?
    kalo ngomongin tentang pasangan impian, aku maunya sih yang ga muluk-muluk, cukup yang kayak zayn malik atau cakka nuraga atau gabriel damanik aja udah cukup kok *eh* ga kok becanda, mana mungkin yah ga?😂 😝
    pasangan impian ku, cukup dia cowok *tentunya*, seiman sama aku, punya pekerjaan yang tetap, bisa ngasih kenyamanan sama aku, bisa ngebimbing ke jalan yang benar, kalo bisa juga umurnya lebih tuaan dia daripada aku *yakali mau yang brondong, ekhem*, masalah tampang terserah lah, kalo dapet yang gans alhamdulillah kalo ga dapet ya udah mungkin aku belum beruntung *ntar tinggal nyari lagi aja, eh ga deh, cukup satu untuk selamanya, cieciecie*😁😁

  65. Hizbi Hanina
    Tangerang
    @hzb_hnt

    -Kedua orang tuaku menyukai dan merestuinya bersanding bersamaku.
    -Mencintai kedua orang tuaku.
    -sholeh dan berilmu, tanpa ilmu dia tak mengerti bagaimana memperlakukan pasangannya dengan baik di jalan yang benar. Hafidz (hafal qur’an 30 juz) mutqin pula hafalannya, tampan dan memiliki masa depan cerah.

  66. Nama: Luana Yunaneva
    Twitter : @luanayunaneva
    Kota : Bandung

    Deskripsi pasangan impianku:
    1. Harus seiman dan takut akan Tuhan. Kalau dia sudah takut akan Tuhan, dia pasti menuruti setiap perintah-Nya, termasuk bekerja keras, menyayangi keluarga (baik keluarga sekarang maupun keluarga masa depan), jujur, dan bisa membawaku dan anak-anak nantinya menjadi lebih baik
    2. Mempunyai visi dalam hidupnya. Apapun pekerjaannya, kalau dia sudah memiliki visi yang ingin dia wujudkan, dia akan mengerjakan bagiannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.
    3. Ini bukan syarat mutlak sih sih. Tapi kalau boleh request sama Tuhan, pengen punya pasangan hidup yang berjiwa seni, terutama bisa main musik. Kan so sweet tuh kalo pas nanti pernikahan, kita bisa duet. Nggak cuma nyanyi, tapi juga aku main piano dan dia main gitar. Atau aku nyanyi, dia main piano. Hihihi…

    Dan aku masih mendoakan hal itu hingga kini🙂

  67. nama : fatimatus zahroh
    twitter : @the_cherriez
    domisili : jepara

    Yang pertama dan utama, dia harus seiman dan bakti sama orangtuaku. Karena tanpa kedua orangtuaku, dia ga pernah bisa dapetin aku hehe. Dia ga perlu sempurna dalam tampilan fisik, (ya 11:12 sama Taeil member NCT U ga apalah. X,D ngarep!) ga perlu mahal, tapi rapi. Dan murah senyum. Karena sebetulnya aku tipe yang susah senyum. Biar seimbang, jadi kita ga dikatain ‘berengut couple’ haha. Yang bekerja keras dalam kediamannya. Yang tekun dalam ambisinya. Yang sederhana dalam kaya hatinya. Yang memaklumi aku dalam kurang dan lebihnya. Yang membimbingku untuk terus berjalan di sampingnya🙂

  68. Nama:Amalia ini di anti
    Twitter:@Liunglu747Ina
    Kota:jakarta barat

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Yang pasti seiman,punya pekerjaan yang pasti bisa nerima aku apa adanya bisa jadi imam yang baik dan menuntunku kejalan kebenaran.

    Gausah romantis yang penting selalu merhatiin aku negur aku kalau salah.kalau bisa sih punya abs hehehehehehe……..
    Itupun kalau dapet kalo enggak bisa jagain aku.

    Trus sayang sama keluarga aku, punya rumah sendiri.kalau tidur juga aku maunya dipeluk heheehhehe……
    Maunya siiih yg cool tapi kalu gak dapet seenggaknya yang humoris laahh udah gitu tegas juga kalu jadi imam

    Udah segitu aja heheheheheh…..

  69. Nama:amalia ini dianti
    Twitter:@Liunglu747Ina
    Kota:jakarta barat

    Aku sih pengennya punya rumah sendiri, sayang sama keluarga aku,punya pekerjaan yang pasti.

    Saling mempercayai satu sama lain,setia dan tidak main main.tidak perlu romantis yang penting selalu merhatiin aku kalau salah ditegur.kalau bisa sih yg cool,kalau ga dapet juga gpp.

    Seiman,bisa bimbing aku kejalan yang benar,kalau bisa punya abs hehehehebehehe …………………………… kalau ga dapet juga gpp,yg penting bisa jagain aku.

    Kalau tidur juga pengennya dipelukin.

    Udah segitu aja

  70. nama: dera devalina
    akun twitter: @deradevalina
    kota: Belinyu, bangka

    Pasangan impian aku pasangan yang seiman yang bisa nerima aku apa adanya, menjadi pelindung, menjadi pembimbing, kepala keluarga, contoh, panutan dan imam yang baik untuk aku dan anak – anak kami kelak, kalau dari segi fisik kayaknya ngak perlu sedemikian rupa untuk ngebangun suatu rumah tangga yang pasti ngak lebih pendek dari aku udah cukup 😝 kalo masalah mateng / sukses itu bisa berjalan seiring waktu hidup bersama yang penting selalu berusaha dan berdoa.. amin

  71. Nama:septha putri wulandari
    Twitter:@septha24
    Kota:Tangerang

    Pasangan impian???
    Orang yang selalu ada buat aku,yang memeluk hatiku ketika aku merasa sedih, yang mengingatkan ku ketika aku berbuat salah,membuat ku tersenyum ketika aku sedih,ga liat aku dari luarnya aja.

    Orang nya humoris,romantis,murah senyum,punya style ala badboy,ganteng(gaterlalu),baik,dekat dengan keluarga,ga cemburuan,pinter,rajin shalat,tinggi.

  72. Dedeh anilia
    @anilia_an
    Rangkasbitung, Banten

    Tentang pasangan hidup, ya walau pun umur saya masih 17 tahun. tapi say juga punya impian tentang suami saya nanti.
    yang pasti dan yang utama ia harus se-iman.
    dan yang pasti juga dia bisa menuntun saya menuju jalan kebaikan,
    -tidak emosi, karna yang pastinya saya mau punya suami yang gak gampang emosi, ntar yang ada masalah dalam rumah tangga malah di bawa keluar rumah
    -bisa menghargai dan mendengarkan orang tua saya seperti ia menghargai dan mendengarkan orang tuanya.
    -bisa menerima aku apa adanya, dan menjadikan kekuranganku sebagai kelebihannya.

  73. Wening / @dabelyuphi / Ambarawa

    deskripsi seseorang yang menjadi pasangan impianku tentu saja yang pertama adalah seiman. karena iman menyangkut pandangan dasar dalam kehidupan. kalau tidak seiman, mungkin akan mempersulit proses komunikasi dan penerimaan satu dengan yang lainnya.

    selain dia harus bisa menerimaku apa adanya, dia juga harus menerima segala kelebihan dan kekurangan dari keluargaku. karena saat kami nantinya menikah aku tidak ingin ada perbedaan perlakuan antara “keluargamu” atau “keluargaku”.

    tidak perlu orang kaya, karena materi bisa kita cari bersama. tapi dia harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap keluarga kami.

    setidaknya dia memiliki sifat TRUE LOVE yaitu
    Trust
    Romance
    Understanding
    Excitement
    Listening
    Overcoming
    Valuable
    Everything

    dan untuk urusan fisik kalo bisa sih, dia lumayan lebih tinggi😀 soalnya aku bantet. jadi bisa perbaikan keturunan dan bisa dimintain tolong kalo ngambilin sesuatu di tempat yang tinggi..

  74. Heni Susanti | @hensus91 | Pati – Jawa Tengah

    Pasangan impianku itu ….
    1. Seiman (WAJIB). Dia harus bisa membimbing keluarga kami nantinya agar kelak kami bisa berkumpul lagi di akhirat dalam kebahagiaan. Aamiiin.
    2. Pengertian. Berhubung aku sangat keras kepala, aku berharap dia mengerti kekuranganku ini. Dalam hal ini dia harus bisa mengingatkan kesalahanku dan bukannya menghakimi. Jadi dalam pernikahan kami tidak akan ada masalah besar yang muncul hanya karena saling tidak pengertian. Aku menerima dan mengerti kekurangannya, dan dia pun begitu.
    3. Mencintai keluarganya dan keluargaku. Semua orang tahu bahwa pernikahan adalah menyatukan dua keluarga jadi aku mau setelah “SAH” dia tidak menempatkan diri sebagai orang asing dalam keluargaku. Jadi kalau dia mencintai keluarganya aku yakin dia bisa mencintai keluargaku. Menghormati orangtuaku. Menjadi anak laki-laki yang selama ini tidak mereka miliki.😀
    4. Menghormatiku. Ada yang bilang kalau istri adalah wibawa suami. Jadi sebagai wibawanya aku harap dia akan menghormatiku. Menjaga nama baikku. Contohnya dengan selalu menjaga ucapannya padaku di depan umum. Tidak marah-marah dan bisa menjaga untuk menegurku saat kami di rumah. Alasannya, aku pernah melihat seorang suami yang memarahi istrinya di depan umum dan bagiku itu sama saja dengan menjatuhkan harga diri sang istri dimata banyak orang. Jelas laki-laki itu tidak menghormati istrinya dan aku tidak mau suamiku seperti itu.
    5. Cerdas. Ini penting karena jika dia cerdas, dia akan mampu berpikir jernih dalam menyelesaikan masalah apapun. Berkepala dingin dan tidak mudah terpancing emosi. Ini juga penting agar kami bisa membimbing anak-anak kami menjadi pribadi yang baik, cerdas, soleh-solehah, dan bisa menjadi kebanggaan keluarga, agama dan negara. Ini impian sekali memiliki anak yang seperti itu.
    6. Jujur. Penting juga karena tidak akan berjalan dalam kedamaian sebuah keluarga kalau tidak ada kejujuran dan keterbukaan antara suami dan istri. Senang-susah semua harus dibicarakan bersama. Aku selalu membayangkan duduk diranjang bersama suamiku dan sebelum tidur kami membicarakan apa saja. Kebanggaannya maupun kerapuhannya akan menjadi pemanis hidupku kalau dia mau membaginya bersama. Sebelum tidur menikmati kesalahan dan kebahagiaan kecil yang kami dapati seharian itu rasanya pasti indah.🙂
    7. Mapan. Semua wanita pasti berpikir realistis sebelum menerima lamaran seorang laki-laki. Akupun sama. Aku ingin rumah tangga yang tidak akan membuat kami pecah hanya karena masalah keuangan. Aku ingin dia mampu mencukupi kebutuhan hidup kami, biaya hidup anak-anak kami, pendidikan mereka, kesehatan dan hobi mereka. Bukan berarti aku hanya akan jadi istri yang menuntut. Aku akan tetap membantunya memenuhi semua itu kalau dia mengijinkan kok.😀
    Demikian, semoga terkabulkan. Aamiiin.🙂

  75. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    kota tinggal : Sleman

    bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Yang jelas harus menerima apa adanya. Dalam artian kalau kita sedang suka kita senang bareng. Sebaliknya kalau sedang duka ia juga menghibur, memotivasi bukannya malah meninggalkan dan berpaling ke yang lain.
    Bila dalam keterpurukan, ia berusaha membangun bersama apa yang telah dibangun dan bangkit melawan keterpurukan.
    Yang jelas ia harus bisa menjadi tempat yang nyman untuk berbagi keluh kesah dan bisa memberi kedamaian saat hati galau. Meski mungkin tidak bisa memberikan solusi.

  76. Nama : Rizky Mirgawati
    Akun twitter : @RizkyMirgawati
    Kota tinggal : Depok
    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/732089266822479872

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?
    Seperti suamiku sekarang, aku mencintainya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, bersamanya kami saling melengkapi mengarungi bahtera rumah tangga dan bahu membahu mengejar kebahagiaan dunia dan akhirat🙂 Yang terpenting seiman, yang lain insya allah menyesuaikan.

    Semoga Mba Luckty juga segera menemukan pasangan impiannya ya :*

  77. Nama: Avida Novi Astini
    Twitter: @avidanovia
    Kota: Kediri, jawa timur
    Deskripsi pasangan impianku:
    1. Yang pasti seiman, punya prinsip agama yg baik. Karna nanti akan menjadi seorang imam dlm keluarga kecilku. Dia harus bisa mmbimbing, mangayomi, melindungi agar kelak kehidupan SaMaWa trcapai.
    2. Tampan. Disini tampan bukan hanya fisik saja, namun harus dari dalamnya juga. Tampan hati, perilaku, dan tampan wajahnya. Aamiin😀
    3. Sederhana dan mapan. Ga perlu orang yg trlalu “nggaya” dlam kehidupannya. Karna yg sederhana itu lebih nyaman & menentramkan. Kata mapan bukan selalu trpusat pada harta tp pada prnikahan sifat mapan juga harus trwujud. Seperti: mapan dalam brfikir (dewasa), tidak egois, pengertian, mampu menerima apa adanya.
    4. Waktu. Dia sebaiknya harus punya waktu luang untukku. Karna pasangan yg trlalu sibuk akan selalu mmbuat kita khawatir.
    5. Mampu jadi pendengar baik saat aku mmbutuhkan teman untuk brsandar.
    6. Setidaknya, pasangan idamanku adalah seseorang yang humoris, agar bisa mnghiburku ketika banyak problem yg terjadi.
    7. Bisa saling mengisi satu sama lain. Karna pasangan adalah sebagai penyempurna dalam kehidupan seorang manusia.

  78. Nama. : Annisa Nuraini
    Twitter : @yeo1710
    Kota : Jakarta timur

    Pasangan impian saya:
    1. Harus laki-laki pastinya
    2. Harus seagama
    3. Jujur
    4. Setia
    5. Bisa menerima saya dan keluarga saya apa adanya
    6. Nggak harus kaya yang penting orang yang pekerja keras
    7. Nggak harus gateng yang penting bertanggung jawab

  79. Nama : SasiKarani
    Akun Twitter : @sasikarani16
    Kota Tinggal : Jakarta Barat

    Bagaimana Deskripsi Pasangan Impianmu ?
    1. yang pertama pasti yaitu bisa menerima segala kekurangan yang kita miliki jujur diri ni jauh dari kata sempurna, masih banyak yang harus diperbaiki dan semoga nanti akan datang orang yang bisa menyempurnakan segala kekurangan ni.

    2 yang sama-sama mengarungi bahtera rumah tangga dengan sabar dan ikhlas karena berumah tangga tidak segampang yang dibayangkan pasti ada manis dan pahitnya. apalagi sebagai perempuan yang sering baper itu harus memiliki calon pasangan/suami yang punya mental kuat dan penyabar.

    3. ingin punya pasangan yg pasti seiman yang bisa membimbing ak ke jalan yang Allah ridhai bukan hanya untuk mengejar dunia saja tapi mengejar ridho Allah dan surga nya. yang mengingatkan aku ketika ak lalai dengan shalat, puasa dan sedekah, membimbing dalam belajar mengaji AL-Quran, dan selalu mengingatkan jika sikap/perilaku ak tidak baik. pokonya yang bisa mendapat ridho Allah S.W.T.

  80. Nama : SIti Maisyaroh
    Akun Twitter : @siti_maisyaroh
    Kota Tinggal : Bandung

    bagaimana deskripsi pasangan impianmu?
    Pasangan impian aku itu harus orang yang punya semangat juang yang tinggi. Dia harus mau berjuang naklukkin hati aku, dia harus mau berjuang buat bikin aku selalu dan selalu jatuh cinta sama dia dan dia harus bisa jadi imam yang baik ketika aku punya masalah.
    Semua yang dilakukan harus berdasarkan cinta, jadi gak ada tuh istilah setengah-setengah.
    Dan yang paling penting dia harus mencintai Allah dan seiman sama aku. Toh kalau dia mencintai pencipta, pasti dia akan mencintai makhluknya dan tau hal-hal yang benar dan yang salah secara agama.
    Urusan yang lain pasti bisa nyusul kok
    Pasangan impian buat aku itu gak perlu yang sempurna tapi dengan adanya dia… aku ngerasa jadi orang yang sempurna.

  81. Hizbi Hanina
    Tangerang
    @hzb_hnt

    -Kedua orang tuaku menyukai dan merestuinya bersanding bersamaku.
    -Mencintai kedua orang tuaku.
    -sholeh
    – berilmu agama yang tinggi dan mengamalkan semua ilmunya dengan baik diiringi dengan akhlaqul karimah, tanpa ilmu dia tak mengerti bagaimana memperlakukan pasangannya dengan baik di jalan yang benar dan tanpa mengamalkannya semua ilmunya tak akan bermanfaat.
    – Hafidz (hafal qur’an 30 juz) mutqin pula hafalannya, tampan dan memiliki masa depan cerah.

  82. Nama : Nurhayati
    Twitter : @nurhayatiyassin
    Kota Asal : Kabupaten Bogor

    Pasangan impian?
    Honestly, sebagai wanita biasa yang tak luput dari dosa dan keinginan yang melangit pastinya tidak munafik setiap orang pasti menginginkan memiliki pasangan yang mendekati kata sempurna. Entah itu dari segi fisik, attitude, ekonomi, keluarga, pergaulan pasti menginginkan yang baik bahkan yang terbaik. Begitupun aku, aku banyak sekali kekurangannya dan untuk melengkapi kekurangan aku oleh sebab itu aku menginginkan pasanganan yang mendekati sempurna *ga mau munafik*
    Berkeinginan tinggi-tinggi boleh dong😀
    So, pasangan impian yang aku inginkan
    1. Seiman, ini jadi pondasi syarat utama. Karena jika kita sudah berada dibawah naungan iman yang sama, walaupun kadar iman kita tidak 100% itu akan menjadi modal awal untuk perjalanan hidup kedepan dengan pasangan. Karena dari iman ini kita akan memiliki niat yang sama.
    2. Fisikly (laki-laki tulen, tampan, gagah, hidung mancung, telinga agak caplang, mata agak belo, perutnya kaya roti sobek *heheh*, ada bulu-bulunya(?) Hahaha) aduhhh ini mah A Arsen pisan atuh
    3. Berasal dari keluarga baik-baik
    4. Sayang orang tua-nya dan keluarga besar-nya, keluarga aku juga harus disayang sama dia gak cuma aku nya aja yang dia sayang :p
    5. Ngga pelit sama mertua dan ipar nya nanti *hahaha*
    6. Pendidikan, pekerjaan nya baik (jadi mampu nyenengin pasangannya kan kalo punya kerjaan baik, kerjaan baik=gaji gede (amiin). Gak mungkin kan nanti tujuan nya nikah mau ngajak susah anak gadis orang, bapak nya udah kerja keras nyenengin anak gadisnya lahhh ini calon pasangannya ngajak hidup susah yang ada si bapak marah nanti hahaha
    7. Punya sifat dan sikap yang tegas, bijak, disiplin, tanggung jawab, ahhhhh 5S pokoknya mah
    Masih banyak sebenernya deskripsinya, tapi yang paling penting dia seorang imam sholeh yang baik, yang menomor satukan Allah SWT dalam hidupnya dia. Gak cuma saat dia senang tapi saat dia susah pun dia mampu menghadirkan Allah SWT disetiap detik waktunya *tsahhh*
    Semoga tulisan ini menjadi doa, dan di amiin kan oleh para malaikat dan yang baca hehehe

  83. Ficha / Jakarta / @srificha

    Pasangan idamanku itu haruslah dewasa dan berpemikiran terbuka. Pnegertian, komunikatif dan senantiasa mendukungku selagi tindakanku baik dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

  84. Eni Lestari | @dust_pain | Malang

    Deskripsi pasangan impianku:
    Mungkin dia gak seganteng Lee Min Ho, tapi dia punya karakter yang menarik dan pesona yang bikin aku betah bersamanya. Dia humoris, pandai membawa diri, family man, dan selalu punya waktu untukku. Dia mengerti pentingnya menjaga kesehatan, jadi dia gak merokok, minum minuman keras, bahkan bergadang. Mungkin dia punya segudang sifat jelek, tapi dia mau berubah menjadi orang yang lebih baik untukku, orang yang sangat disayanginya. Yak, menurutku itu cukup untuk mendeskripsikan pasangan impianku 😃

  85. Nama:septha putri wulandari
    Akun twitternya:@septha24
    Kota tinggal:Tangerang

    Bagaimana deskripsi pasangan impian mu?

    Yang pertama seiman,punya iman yang kuat,bisa membimbing keluarga dengan baik.

    Kedua,bisa memelukku di saat ku mulai merasa gelisah,bisa membimbing ku disaat aku berada di jalan yang salah.

    Ketiga,tidak keras kepala,orang to the point,jujur,ramah,dekat dengan keluarga,penyabar,tidak gampang marah.

    Keempat,mapan dan sederhana,tidak suka menghambur hamburkan uang,rajin menabung.
    Soal fisik:
    Tampan,berpenampilan seperti badboy tetapi alim,hitam manis,tinggi,berusia di atas umur ku.

  86. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Domisili : Makassar

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Kalau ditanya aku mau yang rupanya tuh sebelas dua belas dengan Theo James, hahaha. Tapi yang lebih penting dan utama dari itu yah harus seiman dan juga berakhlak mulia.

    Aku pernah baca sebuah artikel dan di situ dikatakan salah satu kaidah yang harus diikuti dan dijalankan adalah memilih suami yang taat beragama dan berakhlak mulia. Di artikel itu juga bilang bahwa Rasulullah SAW menyebutkan akhlak bersamaan dengan agama, karena akhlak berperan sangat penting sekali dalam kehidupan rumah tangga.

    Dari sini aku dapat memahami bahwa walaupun dia beragama tapi kalau akhlaknya nggak sejalan pasti nggak akan bisa dijamin bagaimana rumah tangga yang akan di bina ke depannya. Karena bisa jadi dia malah mengesampingkan agamanya dan malah berbuat hal-hal tercela seperti nikahin anak orang tapi ujung-ujungnya di siksa lah, nggak di nafkahin lah dan lain sebagainya. Percuma dong dia mapan tapi kalau kerjaannya suka cubitin bahkan sampai mukulin. Beda lagi kalau dia itu beragama dan punya akhlak. Jika dia benar-benar mencintai kita dia pasti akan memuliakan dan membimbing kita untuk bersama-sama menuju jalan kebaikan. Dia juga akan setia, sabar, bertanggung jawab dan akan berusaha membahagiakan kita. Jangan tanyakan bagaimana dia dengan keluarga kita karena kita aja di sayang apalagi keluarga kita dong hihihi.

    Jadi intinya pasangan impianku harus memiliki kedua point tersebut. Kalau masalah harta banyak ataupun pekerjaan yang menjanjikan mah aku yakin masih bisa diusahakan. Bukankah sesuatu hal yang dilakukan dari bawah bersama akan lebih indah? Tapi aku sih nggak menampik kalau dia udah mapan dari sononya yah alhamdulillah wa syukurillah. Apalagi kalau ditambah mukanya sebelah dua belas dengan Theo James. Beuh… langsung sujud syukur akunya hahahaha.

  87. Nama : muhammad aldiyansyah
    Alamat : mojokerto, jawa timur
    Twitter: :@muhammadaldiy10
    Pasangan yg aku impikan yaitu seiman,satu agama, mengitu suami dalam hal positif dan taat pada agama

  88. Nama: Vivi Mubarokah (Ve Somantri)
    Twitter: @vivion16
    Alamat: Garut, Jawa Barat

    Ada 3 pasangan yang saya inginkan dalam hidup saya dan itu cukup “sederhana”:
    1. Bertanggung jawab. Tiap perempuan pasti menginginkan laki-laki yang punya tangggung jawab. Klasik, sih. Tapi orang yang bertanggung jawab baik itu buat dirinya sendiri, buat agamanya, keluarganya, dan masa depannya adalah salah satu dari sekian orang keren! Laki-laki yang bertanggung jawab ndak pernah neko-neko. Dia akan mengerahkan hidupnya buat bertanggung jawab akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Dan itu poin utama seorang manusia (terutama laki-laki).

    2. Sederhana. Hmmm… banyak yang salah mengartikan kata “sederhana”. Saya sendiri punya perspektif tersendiri buat hal ini. Laki-laki sederhana itu ndak merumitkan suatu persoalan. Masalah yang menghadapi dirinya akan dibikin santai. Ndak heran kalau saya bakal nyaman sama manusia jenis ini, karena saya sendiri orangnya rumit. Sederhana + Sederhana = it’s too simple; rumit + rumit = it’s must be too involute; rumit + sederhana = kombinasi yang pas! Hanya itu. Ini jawaban yang subjektif menurut saya. Jadi, pasangan yang cara berpikirnya sederhana itu keren.

    3. Out of The Box. Kenapa? Coba pikir kalau kita punya pasangan yang cara berpikirnya lurus, datar, dan statis. Pasti hidup ndak punya tantangan. Sementara memiliki pasangan yang cara berpikirnya berbeda itu super asyik! Bukan cuma tepat dalam hal komitmen, orang yang punya pola pikir di luar kotak, bisa membawa ke dunia yang tidak biasa. Ya, bagaimana ya lagi ya menjelaskannya? Manusia out of the box itu selain langka juga bikin kagum (khususnya saya).

    Baiklah. segitu kiranya jawaban rumit dari saya, Terima kasih! ^_^

  89. nama: emma
    akun twitter: @emmanoer22
    kota tinggal: indragiri hulu
    “deskripsi pasangan impianmu?”

    jawaban: pasangan impianku adalah laki-laki pintar dan berambisi besar. Karena aku bukan sosok gadis sempurna, cantik nggak juga, pintar nggak juga, mapan juga belum. Impian tentang pasangan tentunya yang baik-baik dan mendekati sempurna menurutku, tapi kembali kerealita bahwa aku gadis yang biasa saja dg kehidupan biasa sata. Deskripsi Pasangan impian yang sudah aku susun begitu banyak aku perpendek dengan kalimat “laki-laki dewasa yang punya ambisi dan tidak keras kepala,” sudah cukup.

  90. Saya adalah seorang perempuan, yg nantinya akan menjadi seorang wanita yg membutuhkan belaian… ea…
    Sosok pasangan impian dalam hidup saya ialah, sosok yg menurut saya, Allah, serta keluarga adalah baik, tampan serta bertanggung jawab.
    Tidak hanya itu, ia juga harus mapan secara fisik, mental, serta finansial, terlebih lagi soal agama…,
    Seorang lelaki, yg faham, mandiri, berakhlakul kharimah yg baik.
    Seorang lelaki yg mampu menjaga nafsu nya, maksud nya, yg nggak temperamental… kalau bisa yg humoris. Karena cowok humoris itu lebih romantis.
    Itu dia, sedikit deskripsi pasangan impian saya, ada juga tambahan nya yaitu, saya menginginkan seorang lelaki yg bertubuh lebih tinggi dari saya, seorang lelaki yang mencintai sastra pula… biar nyambung enak kalau lagi ngobrol soal sastra… Dan ini adalah hal jauh lebih penting dari semuanya.. yakni…, Dia adalah sesosok pria, yg mencintai, menyayangi serta menjaga sholat 5 waktunya. Dengan begitu, top deh ngasih seratus bahkan seribu jempol untuk pasangan impian aku yang josss…. Seorang umat yg menjaga baik serta mencintai ibunya, niscaya segala perbuatan nya dinilai baik semuanyaa…. itu versi islam nya..
    okay, Terima kasih. Semoga pasangan impian saya ini, benar-benar terwujud nya…, biar gampang saat masuk surga nya juga, dn biar bangga juga bila bisa punya pasangan impian kanyak gitu………
    Satu lagi yg tertinggal, aku mau nyari seorang lelaki yg limited edition, yaitu cowok yg memilki lesu pipit he he.. biar manis…… kanyak aku……Cowok berlesu pipit, itu polos… aku mau dia juga polos…
    okay ini adalah biodata saya,,mohon maaf bila terlalu panjang….
    Nama : Devi Ambar Wati
    Akun Twitter : @ivedvedi
    Alamat : Ds.Mojokerep, Kediri-Jawa Timur

  91. Nama : Fita
    Twitter : @fitania09
    Domisili : Malang

    Kalo mendiskripsikan memang cukup panjang sih kak, tp coba aja deh…hehehe
    Yang paling penting itu dari semuanya adalah seiman. Secara kelak aku bakal jadi makmum yang pastinya nurut apa yg dikehendaki imam, selama gak bertentangan sama agama.Yang kedua pastinya cowok dong baik cowok manis atau tampan itu sih relatif. Yang ketiga akhlaknya itu harus baik, kan namanya imam buat panutan lah… kalo imannya punya akhlak gak karua-karuan gimana entar bisa jd uswatun hasanah buat istri & anaknya. Berikutnya dia uda mapan dalam artian gak ngandelin orangtua lagi jadi harus mandiri sepenuhnya. Bertanggung jawab & berpikiran positif itu juga menjadi point penting selanjutnya. Berhubung aku pendek juga pengennya punya pasangan yang tinggi biar bisa memperbaiki keturunan🙂. Mau nambahin lagi neh kak, pasanganku kelak juga mesti pinter…pinter dalam hal ini sih gak harus selama sekolah rangking terus atau dapet IP cumlaude tapi dia lebih tau gimana membaca situasi & mencari solusi buat problematika keluarga, kan namanya berkeluarga pasti gak terlepas dr problem.Dan terakhir dia gak ngerokok sm minum-minuman keras apalagi smp kecanduan narkoba ‘Naudzubillah’. Sekian dulu kak kalo lebih panjang lagi kakak bakal pusing bacanya…hehehe

  92. Nama : Clarissa
    Twitter : @clarissaeuranik
    Domisili : Banyuwangi, Jawa Timur

    Aku gak minta yang muluk2 kok. Yang penting dia itu seiman, setia, sayang sama aku dan ortu aku, dan bisa bertanggung jawab terhadap keluarga yang dia bina.

  93. Nama : Clarissa
    Twitter : @clarissaeuranik
    Domisili : Banyuwangi, Jawa Timur

    Aku ingin calon pasangan aku itu setia, seiman, bisa menerima keadaanku dan keadaan keluargaku, dan bisa bertanggung jawab terhadap keluarga.

  94. nama Tri utami
    twitter @triutamiLbs
    domisili tangerang selatan

    the perfect husband buat aku ituuuu,,harus di atas aku
    pendidikan di atas aku dan
    pekerjaan di atas aku,berambisi dan berpendirian tegas karna kelak dia akan menjadi seorang pemimpin,sayang keluarga sudah menyiratkan segalanya hal yg aku impikan,dan yang terpenting mudah berbaur karna tanpa hubungan sosial yang baik tidak bisa bisa memberikan kesan yg baik pula.
    terima kasih🙂

  95. Nama: Farikhatun Nisa
    Twitter: @littlepaper93
    Kota: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: sebenarnya untuk pasangan impian aku tidak mau muluk-muluk dalam pendeskripsiannya. Cuma ada beberapa poin penting yang selalu aku perhatikan dalam mencari pasangan.

    1. Satu keyakinan/agama. Ini penting. Nggak mungkin kan ya, setelah menikah bukannya dimakmumin tapi malah sholat dan lebaran sendirian heheh
    2. Berkepribadian menyenangkan dan tidak romantis. Ya, meskipun aku penggila kisah romantis, tapi dalam kehidupan pribadi cenderung menyukai sikap konyol dari pasangan ketimbang sikap romantis. Karena sikap ini bisa mencairkan suasana dan mempererat hubungan yang tidak berlebihan.
    3. Berpikiran dewasa dan ramah. Ini juga sangat penting. Karena aku adalah orang yang terkadang masih sering berkelakuan layaknya anak kecil. Untuk itu butuh pasangan yang berpikiran dewasa agar bisa membimbingku. Ramah? Siapa sih, yang nggak mau punya pasangan ramah.😀
    4. Berbadan tinggi dan berisi. Kalau ganteng itu relatif. Tapi tinggi dan berisi itu jauh lebih menarik. Karena postur tubuh tegap seperti itu adalah sosok yang nyaman untuk diajak kemana2 hihihi…

    Well, kalau divisualisasikan, pasangan impianku seperti solois Indonesia: Tulus🙂

  96. Nama: Junita Eka Lestari
    Twitter: @junitaaels
    Kota: Jakarta

    Yang terpenting itu seiman. Kan enak kalo bisa beribadah bareng, ibadah akan terasa lebih sempurna. Terlebih kalo pengetahuan dan pengamalan agamanya bagus. Bah.

    Kaya. Kaya ilmu, kaya hati dan kaya harta. Punya pekerjaan yang halal.

    Mencintaiku karena Allah dan memilih untuk menghalalkan cintanya–karena cinta itu dihalalin, bukan dipacarin. Menerima kelebihan dan kekuranganku. Tau bagaimana cara menghadapi aku dan segala perangaiku.

    Bertanggung jawab, pekerja keras, tegas, sabar, setia, pengertian, perhatian, posesif (dikit), humoris, open minded, enak diajak ngobrol apa aja, jujur, dan masih banyak lagi maunya haha. Ya, intinya punya perangai yang baik.

    Penuh kasih sayang. Sayang orang tua–terutama ibu, sayang keluarga, sayang sama aku sih yang pasti huehehe

    Suka sama anak kecil. Aku suka aja kalo liat ada cowok main sama anak kecil, keliatan unyu gitu hihi ini poin plus sih.

    Dari segi fisik, pinginnya sih yang kayak cowok-cowok fiksi. Bersih dan wangi itu harus, tinggi juga biar enak dipeluk. Tapi, yang penting sih good looking, aku suka dan gak ngebosenin. Karena kalau dia terlalu berkilau, jadinya aku malah minder hehe. Tapi, kalo dapet yang lebih sih Alhamdulillah.

    Satu lagi, tidak merokok.

    *****

    Eh, kok aku banyak mau ya? Hmm

    Intinya, yang kayak mas Arsen aja gimana? He.

  97. Nama: Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Kota: Bungo, Jambi

    Jawaban:
    Karena saya laki-laki, maka jawaban saya agak berbeda dengan yang lain. Pasangan ideal menurut saya adalah ia yang bisa melengkapi segala kekurangan saya, mengusir kesedihan dari hati saya, dan mendekatkan diri saya pada Tuhan. Secara detail pasangan ideal bagi saya adalah seorang wanita yang mau mengingatkan saya ketika salah, mengajarkan saya ketika saya tidak bisa, memberi petunjuk pada saya ketika tersesat dalam suatu masalah, mendampingi saya ketika diterjang badai kehidupan, serta mengajak saya untuk selalu mengingat Allah. Secara pribadi saya menginginkan pasangan yang cerewet dalam mengingatkan saya supaya menyegerakan segala sesuatu yang penting dalam hidup kami berdua. Seorang wanita yang tidak hanya cerdas tapi berani mengemukakan pendapatnya dengan santun. Wanita yang tidak hanya menjadi ibu, tetapi menjadi seorang bidadari cantik bagi anak saya kelak.

  98. Nama: Agustina Anggraini
    Twitter : @anggatin
    Kota: Pekanbaru

    Hallo my future husband
    I cant say anything that you have to cute, handsome, have an ideal body, rich or anything girls wants.
    Aku ingin kita seiman
    Aku hanya harus tau kau punya senyum yang selalu bisa membawaku jatuh ke cinta yang sama, aku hanya perlu kau punya bahu yang selalu bisa menenangkan gundahku, aku hanya ingin kau selalu memeluk dan mencium keningku saat kau akan pergi kerja.
    Aku ingin seseorang yang mapan. Bukan mapan karna kerjaan yang bagus, tapi mapan karena pengalaman yang mendewasakan setiap jatuhmu. Setiap usaha yang kau ciptakan untuk menjadikanmu seperti apa yang akan aku jumpai nanti.
    Aku ingin seseorang itu bisa menenangkan semua malaikat kecilku kelak dengan caranya sendiri, tanpa melukai siapapun.
    Aku ingin seseorang itu bisa dengan baik membaca ayat-ayat Allah, agar dengannya juga aku bisa sholat berjamaah setidaknya 1x sehari, karna kutau hidupnya pasti lebih sering diluar demi menghidupkan anak dan istrinya
    Aku ingin seseorang itu mampu bersikap biasa dengan wanita lain dan bersikap luar biasa dengan istrinya
    Aku ingin seseorang yang mampu menghargai keluarganya lebih dari apapun
    Aku ingin seseorang yang dengan sabar menasihatiku ketika aku bingung, membenarkanku ketika aku salah, dan menjadikan setiap apa yang aku lakukan adalah hal yang ia sukai.
    Aku ingin seseorang yang selalu memuji masakanku meski kadang mengecewakan
    Aku ingin kita saling melengkapi, ketika kau lembur sampai malam hari, aku yang akan mengusuk tengkukmu agar kau tidak terlalu lelah, dan ketika aku sedang kewalahan mengurus anak kita mungkin kau bisa ambil bagian😝
    Aku ingin kau setia hanya kepadaku
    Terlepas dari itu semua….
    Aku ingin seseorang dimasa depan yang mendampingiku kelak adalah dia harus laki-laki. Karena aku perempuan😂
    YaAllah aku terlalu baper mendeskripsikan ingin seperti apa lelakiku nantik😭😭😭😖😔

  99. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Domisili: Palembang

    Fisik:
    1. Lebih tinggi dariku, sekitar 170 cm.
    2. Badan nggak kekurusan, cukup berisi, nggak harus berotot. Agak gendutan nggak apa-apa, biar enak buat dipeluk ehehe~
    3. Bersih dari tindikan dan tato.
    4. Rambut rapi, nggak gondrong, bukan cukuran ala mohawk kayak anak punk atau dilukis labirin kayak kepala Ahmad Dhani yang dulu.
    5. Brown eyed man.
    6. Mancung. Buat memperbaiki keturunan deh. Hidungku kurang maksimal sih haha.
    7. Muka rada timur tengah.
    8. Big hands and rough arms. Big hands for giving a warm hold to mine. Rough arms to prove that he’s a hard worker.
    9. Dimple on both sides.
    10. Nggak harus tampan pake ‘banget’, yang penting manis dan nggak bosan dipandang.
    11. Bukan tipe yang klimis, melainkan maskulin. Punya kumis dan brewok, nggak harus lebat kayak algojo. Tipis aja. Soalnya aku sudah terbiasa dengan pemandangan ala preman di rumah karena ayah & kakakku pada ‘berbulu’ semua haha. Sering digelitikin di leher pake jenggotnya sejak kecil. Cuddling time like this is so priceless. I missed it.
    12. Dia bukan termasuk lelaki yang suka manjangin kuku.
    13. Gigi putih bersih.
    14. Senantiasa wangi dan nggak bau mulut.
    15. Sudah disunat. Ini penting!

    Nonfisik:
    1. Nggak mudah marah dan ambekan, serta nggak ringan tangan.
    2. Murah senyum.
    3. Cukup kasih senyum yang menenangkan saat dia tahu aku sedang bad mood, bukannya malah kepo langsung nanya ini itu saat aku masih ‘berapi-api’.
    4. Bukan perokok dan bukan peminum.
    5. Dia suka dan rutin olahraga.
    6. Jujur dan nggak neko-neko.
    7. Bisa bawa motor dan nyetir mobil.
    8. Nggak malu pasang muka jelek demi bikin aku ketawa lagi, meski itu di depan umum.
    9. Seiman. Rajin ibadah, sholat 5 waktunya nggak tinggal, ngajinya bagus biar aku bisa dikoreksi sama dia kalau ngajiku masih ada salah-salah.
    10. Anak masjid juga deh kalau bisa.
    11. Selalu menundukkan pandangan kalau berhadapan sama cewek yang bukan mahram.
    12. Hormat, sopan, santun, dan patuh sama orangtuanya, juga dengan yang lainnya yang lebih tua.
    13. Pintar.
    14. Perhatian.
    15. Pengertian.

  100. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Domisili : Makassar

    Bagaimana deskripsi pasangan impianmu?

    Kalau ditanya aku mau yang rupanya tuh sebelas dua belas dengan Theo James, hahaha. Tapi yang lebih penting dan utama dari itu yah harus seiman dan juga berakhlak mulia.

    Aku pernah baca sebuah artikel dan di situ dikatakan salah satu kaidah yang harus diikuti dan dijalankan adalah memilih suami yang taat beragama dan berakhlak mulia. Di artikel itu juga bilang bahwa Rasulullah SAW menyebutkan akhlak bersamaan dengan agama, karena akhlak berperan sangat penting sekali dalam kehidupan rumah tangga.

    Dari sini aku dapat memahami bahwa walaupun dia beragama tapi kalau akhlaknya nggak sejalan pasti nggak akan bisa dijamin bagaimana rumah tangga yang akan di bina ke depannya. Karena bisa jadi dia malah mengesampingkan agamanya dan malah berbuat hal-hal tercela seperti nikahin anak orang tapi ujung-ujungnya di siksa lah, nggak di nafkahin lah dan lain sebagainya. Percuma dong dia mapan tapi kalau kerjaannya suka cubitin bahkan sampai mukulin. Beda lagi kalau dia itu beragama dan punya akhlak. Jika dia benar-benar mencintai kita dia pasti akan memuliakan dan membimbing kita untuk bersama-sama menuju jalan kebaikan. Dia juga akan setia, sabar, bertanggung jawab dan akan berusaha membahagiakan kita. Jangan tanyakan bagaimana dia dengan keluarga kita karena kita aja di sayang apalagi keluarga kita dong hihihi.

    Jadi intinya pasangan impianku harus memiliki kedua point tersebut. Kalau masalah harta banyak ataupun pekerjaan yang menjanjikan mah aku yakin masih bisa diusahakan. Bukankah sesuatu hal yang dilakukan dari bawah bersama akan lebih indah? Tapi aku sih nggak menampik kalau dia udah mapan dari sononya yah alhamdulillah wa syukurillah. Apalagi kalau ditambah mukanya sebelah dua belas dengan Theo James. Beuh… langsung sujud syukur akunya hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s