REVIEW 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan: Miliarder vs Orang Biasa + GIVEAWAY

PicsArt_21_05_2016 7_01_34Biar saja orang lain menjalani hidup ini apa adanya, memperdebatkan hal-hal sepele, menangisi luka kecil, atau mempertaruhkan masa depannya di tangan orang lain. Hal terpenting kita tidak melakukan apa yang orang lain lakukan. (hlm. 31)

Kesekian kalinya berkesempatan membaca seri 99 yang diterbitkan oleh Grasindo. Kali ini dengan tema 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan: Miliarder vs Orang Biasa. Sebelumnya yang saya baca ada INI dan INI.

PicsArt_21_05_2016 7_06_18Ini beberapa yang menjadi bab favorit:

#3 Para Miliarder Berani Mengubah Jalan Hidupnya vs Orang Biasa Terlalu Takut dan Memilih Menyerah

Berada dalam zona nyaman terlalu lama sering membuat manusia terlena. Tidak sedikit diantara mereka yang akhirnya kehilangan spontanitas dan kreativitas sehinga  ketika terjadi sesuatu di luar dugaan, mereka sulut untuk bangkit. Para miliarder juga pernah mengalami keterpurukan dan terlempar ke jurang yang bernama kegagalan. Tetapi, mereka tidak terlena pada zona nyaman yang pernah mereka rasakan. Mereka berani mengubah seluruh keseluruhan jalan hidup mereka kalau hanya itulah satu-satunya cara agar mereka terbebas dari belitan kegagalan. Tidak mudah memang, tetapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini asalkan kita berani mencoba melakukannya dan memacu diri menyelesaikan apa yang sudah kita coba.

#6 Para Miliarder Tidak Mencari Kambing Hitam vs Orang Biasa Cenderung Menyalahkan Orang Lain

Ketika mengalami kegagalan, entah karena kesalahan diri sendiri atau kesalahan orang lain, para miliarder tidak memfokuskan perhatian mereka pada kegagalan itu, apalagi fokus pada orang yang menjadi penyebab terjadi kegagalan. Daripada mencari kambing hitam, mereka lebih senang mencari solusi untuk mengatasi kegagalan dan memperbaiki segalanya agar kembali seperti semula.

#13 Para Miliarder Yakin Nasib Harus Diubah vs Orang Biasa Yakin Nasib Adalah Kehendak Tuhan

Kegagalan yang paling banyak terjadi di muka bumi ini adalah ketika kesadaran yang salah memenuhi hati dan pikiran kita hingga membuat kita berhenti berusaha. Jika saat ini kita adalah anak yang besar di panti asuhan dan yakin bahwa hidup miskin sejak lahir merupakan nasib yang harus diterima ikhlas dan sepenuh hati, maka ubahlah sesegera keyakinan itu.

#16 Para Miliarder Tidak Mengenal Kata Menyerah vs Orang Biasa Punya Segudang Alasan Untuk Menyerah

Banyak orang biasa mengira kalau miliarder bisa mendapat kekayaan dan meraih kesuksesan tanpa sedikit pun mengalami tantangan, masalah, atau harus mengalamin kegagalan. Padahal kenyataannya tidak begitu. Hampir semua miliarder, memulai usaha menjadi miliarder dengan bersusah payah terlebih dahulu. Tidak ada proses yang instan, baik ketika hendak mencapai kesuksesan atau hendak bangkit dari kegagalan. Yang membedakan adalah mengapa miliarder tetap kaya meski gagal dan orang biasa malah terpuruk begitu mengalami kegagalan adalah kemampuan untuk bertahan dan tekad untuk tidak menyerah.

#20 Para Miliarder Akan Berjuang Sampai Akhir Hidupnya Meskipun Sudah Divonis Penyakit Mematikan vs Orang Biasa Merasa Sudah Mati di Hari Pertama Ia Divonis

Perjuangan Steve Jobs untuk bertahan hidup dan tetap menghasilkan karya terbaik di sisa hidupnya harus kita teladani. Perasaan gagal akibat penyakit seharusnya tidak mematahkan semangat kita untuk berusaha bangkit dan tetap berkarya menciptakan hal-hal terbaik hingga akhir hidup kita. Percayalah, kadang Tuhan memiliki rencana-Nya sendiri. Sesuatu yang tidak mungkin bisa saja terjadi ketika Tuhan berkehendak. Penyakit yang tidak bisa disembuhkan bisa saja sembuh kalau Tuhan mengizinkan. Seperti halnya Steve Jobs yang diperkirakan hanya punya waktu 6 bulan, ternyata amsih bisa hidup hingga tujuh tahun kemudian.

#29 Para Miliarder Percaya Punya Kesempatan Selain Tidak Menyerah vs Orang Biasa Selalu Berpikir Mereka Tidak Punya Kesempatan

Jack Ma sebelum menjadi miliarder pernah tiga kali ditolak masuk universitas sebelum akhirnya diterima di Hangzhou Normal University. Ia pernah melamar pekerjaan sebanyak 30 kali dan tidak ada satu pun yang mau menerimanya. Bahkan ketika mendaftar menjadi polisi, ia dianggap tidak layak. Ia juga pernah melamar di KFC bersama 23 pelamar lain, ke-23 orang pelamar itu diterima dan hanya Jack Ma satu-satunya yang tidak diterima. Apakah Jack Ma menyerah setelah mengalami penolakan sedemikian banyak? Tidak! Karena kalau waktu itu ia menyerah, ia tidak akan menjadi orang terkaya di Cina dengan kekayaan hampir 23,6 miliar dolar Amerika.

#36 Para Miliarder Percaya Ketika Satu Pintu Tertutup, Maka Pintu Lain Akan Terbuka vs Orang Biasa Sulit Memercayai Masalah Pintu Ini

Awal tahun 1990, Naomi Simpson bekerja di perusahaan penerbangan. Ia menjadi anggota tim yang bertugas menangani program berhadiah berdasarkan poin. Ia bekerja sangat keras hingga program itu berjalan dengan baik dan memberi hasil luar biasa. Sayangnya ketika Naomi bertanya mengenai kebijakan perusahaan untuk meninjau kembali gaji bulanannya, ia malah didepak dari perusahaan itu. Naomi tentu saja kecewa, mengingat kontribusinya pada program itu dan bagaiman beban kerjanya dua kali lipat dari yang seharusnya. Siapa sangka beberapa pekan setelah ia didepak dari perusahaan penerbangan, ia malah diterima di perusahaan Apple Computer Australia dan menjadi CEO di sana.

#37 Para Miliarder Yakin Bahwa Passion Mampu Menyelamatkannya vs Orang Biasa Banyak Yang Tidak Tahu Apa Passion-nya

Jan Koum adalah salah satu miliarder yang kisah hidupnya bisa kita jadikan contoh, bahwa kebanyakan miliarder mengenali minat dan kemampuan yang ada di dalam diri merek terlebih dahulu sebelum bertindak. Bahkan ketika mengalami keterpurukan hidup dan kegagalan yang bertubi-tubi, mereka tetap berpegang teguh pada keyakinan bahwa passion mereka akan membuat mereka mampu bangkit dan meraih kesuksesan.

Jan Koum sebelumnya adalah imigran asal Ukraina yang pindah ke Amerika Serikat bersama ibunya dan menjadi gelandangan di negara itu. Ia hidup dengan mengandalkan bantuan pemerintah dan gajinya sebagai tukang sapu di supermarket. Tahun 2009, ketika bisa membeli iPhone, ia mulai mempelajari iPhone itu dan berhasil menciptakan aplikasi WhatsApp, layanan pesan cepat. whatsApp ciptaannya itu kemudian dibeli Facebook senilai 19 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar 223 miliar rupiah. Saat ini, kekayaan Jan Koum diperkiraan meloncak menjadi 6,8 miliar dolar berkat kepemilikan 45% saham WhatsApp oleh Facebook.

#60 Para Miliarder Menggunakan Kesedihan Sebagai Penyemangat vs Orang Biasa Menggunakannya Untuk Mendapatkan Belas Kasihan Dari Orang Lain

Francois Pinault adalah salah satu miliarder yang menjadikan kesedihan sebagai pendorong dan penyemangat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Tak seperti teman-teman seusianya, masa remajanya dihabiskan untuk bekerja di pabrik kayu milik ayahnya. Selama bertahun-tahun, ia bekerja penuh semangat dan terus mengumpulkan uang yang didapatkannya. Pada 1963, ia berhasil mendirikan Pinault Printemps Ridoute (PRR). Perusahaannya ini bergerak di bidang fashion dengan merk Gucci dan Yves Saint Lauren. Stella Mc Cartney dan Alexander McQueen juga pernah menjadi bagian dalam deretan rumah mode milik Pinault.

PicsArt_21_05_2016 7_04_30Banyak banget kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Tidak mungkin hidup tanpa mengalami kegagalan, kecuali kita sangat berhati-hati dalam menjalani hidup sehingga bisa diartikan kita belum memiliki kehidupan sama sekali. (hlm. 2)
  2. Kebanggan kita yang terbesar dalam hidup ini bukan tidak pernah gagal, tetapi tetap mampu bengkit ketika kita jatuh. (hlm. 9)
  3. Belajarlah untuk menikmati setiap menit hidupmu. Bahagialah sekarang. Jangan menunggu sesuatu di luar diri kita membantu bahagia di hari depan. (hlm. 27)
  4. Tidak masalah kita dan dari mana kita berasal. Kemampuan untuk bangit dan menang berasal dari diri kita sendiri. (hlm. 59)
  5. Kesuksesan tidaklah permanen dan kegagalan bukanlah sesuatu yang fatal. (hlm. 76)
  6. Orang yang sukses memiliki banyak uang, tetapi bukan karena memiliki uang ia sukses, melainkan kesuksesannyalah yang membuat datang padanya. (hlm. 80)
  7. Hanya orang-orang yang mau mengambil risiko besar yang dapat mengukur kemampuan terbaiknya. (hlm. 83)
  8. Jika kita hanya mempelajari caranya saja, kita akan terikat dengan cara itu, tetapi jika kita mempelajari prinsipnya, kita dapat menemukan cara kita sendiri. (hlm. 89)
  9. Jangan pernah menyerah. Hari ini memang berat. Besok akan lebih buruk lagi, tapi lusa matahari tetap bersinar. (hlm. 95)
  10. Mungkin orang bisa menjadi sangat cerdas atau memiliki keahlian yang bisa langsung diaplikasikan, tetapi jika tidak percaya dengan apa yang mereka punya, mereka tidak akan bisa bekerja keras. (hlm. 105)
  11. Ketika satu pintu tertutup maka pintu lain akan terbuka. Kadang kita terlalu lama terpaku di depan pintu yang tertutup. (hlm. 115)
  12. Visi bisa jadi adalah kekuatan terbesar kita. Ia selalu membangkitkan daya dan kesinambungan hidup. Ia membuat kita memandang masa depan dan memberi kerangka tentang apa yang belum kita ketahui. (hlm. 121)
  13. Jika tidak berani gagal demi mendapatkan pelajaran dan beradaptasi dari pengalaman, kita tidak mungkin meraih kesuksesan. (hlm. 129)
  14. Jika memiliki tekad yang kuat, kita akan berhasil karena pa yang dipelajari saat kita belum berhasil, akan membuat kita sukses. Yang paling penting adalah tidak menunda pekerjaan dan menghitung kegagalan. (hlm. 143)
  15. Kita dapat memiliki apa pun yang kita inginkan kalau kita benar-benar sangat menginginkannya. Kita dapat menjadi apa pun yang kita inginkan, melakukan apa pun yang bisa kita kerjakan kalau kita bertahan pada keinginan itu dengan satu tujuan. (hlm. 158)

Keterangan Buku:

Judul                                     : 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan: Miliarder vs Orang Biasa

Penulis                                 : Monica Anggen & Erlita Pratiwi

Editor                                    : Mira R.

Penata isi                             : Dua Sisi Studio

Desain kover                      : Garis Bawah Studio

Penerbit                              : Grasindo

Terbit                                    : 2016

Tebal                                     : 316 hlm.

ISBN                                      : 9786023754199

PicsArt_18_05_2016 8_19_55

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @TakoSoulmate dan @grasindo_id. Jangan lupa share dengan hestek #GA99Perbedaan dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GA99Perbedaan yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GA99Perbedaan ini berlangsung enam hari saja: 30 Mei – 4 Juni 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 5 Juni 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

PicsArt_21_05_2016 7_02_56

Pengumuman Pemenang Giveaway 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Yohana/@MrsSiallagan / P.Siantar

saya sangat tertarik dengan isi buku ini, adanya penjelasan yang lebih detail antara menjadi miliarder dan orang biasa , dengan buku ini saya ingin membuktikan apakah cerita penulis itu benar atau hanya sebatas tulisan saja. Sebelumnya saya belum memiliki buku seperti ini, tp sering membaca tulisan di blog, saya sedikit kurang yakin , bagaimana mungkin seseorang bisa meramalkan nasib seseorang apakah akan menjadi miliarder atau orang biasa. saya yang ingin bercitat-cita menjadi pengusaha menginginkan pedoman dan insprirasi,bagaimana bangkit dari kegagalan, semoga di buku ini bisa saya dapatkan

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Erlita Pratiwi dan Mbak Monica atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

18 thoughts on “REVIEW 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan: Miliarder vs Orang Biasa + GIVEAWAY

  1. mariyam
    @mariyam_elf
    surabaya

    alasan pengen dapet buku ini karena pengen tau cara-cara seorang milyarders menghadapi setiap kegagalan, dan pastinya nanti aku belajar dari mereka. ini akan menjadi sebuah buku yang sangat menginspirasi banyak orang, terutama diriku sndri. belum apa-apa aku udh baper sma kata” di buku ini, makanya aku pengen bget bukunya biar bisa membayar rasa penasaranku.

  2. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Twitter : @MukhammadMaimun
    Alamat : Sleman

    Judulnya sangat memancing hasrat saya untuk mencoba membaca buku ini. Karena saya tahu buku ini bisa banget menjadi inspirasi bagi kita dalam membangun sebuah kehidupan. Buku ini juga bisa banget sebagai motivator kita untuk nagkit di sat apa yang kita lakukan selalu gagal. Di saat apa yang kita bangun selalu roboh dan apa yang kita percayai malah berkhianat.
    So, saya sangat membutuhkan buku ini karena saya ingin bangkit dari semua ini….

  3. Nama : Suwardi
    Akun Twitter : @Deviambar_
    Domisili : Kediri

    Apa yang membuat saya menginginkan buku ini adalah.
    1. Judul buku.
    Secara logika, membaca sekilas judul buku nya bisa diterka. Bahwa santa buku ini adalah buku yang akan membahas secara rinci bagaimana seorang bangkit dari kegagalan. Ini begitu bermanfaat bagi seorang pembaca yag benar – benar tertarik untuk memilki buku ini.
    2. Fungsi dan Tujuan.
    Dengan di terbitkan nya buku “99 perbedaan cara bangkit dari kegagalan Miliader vs orang biasa” fungsinya akan sangat berfungsi bagi seorang pembaca yang teoritis serta realistis terhadap objek yang akan diselesaikan nya. Tujuan nya pun hanya satu yakni bahkan menentukan cara yang pas agar dapat membangkitkan kegagalan itu sendiri.
    3. Sebagai sumber ilmu
    Buku ini adalah buku yang memilki sumber ide yg patut diapresiasi. Jadi nggak sabar ini, buat ke ToBuk……
    Bukan gua sebagi bahan bacaan saja, melainkan bisa juga sebagi dibereskan yg berkelas….. yeah.. Jadi semangat untuk mengumpulkan uang demi buku KECE.ini….
    4. Warna.Cover.
    sesungguhnya warna pink adalah warna yang begitu elegan . menunjukkan sebuah kemangan….. menangin saya saja yah kak Luckty…. biar nambah kelegaanan buku ini…… semakin keceh….
    Alhamdulillah….

  4. Nama: Mega WD
    Akun twitter: @widy4_w
    Kota tinggal: Nganjuk
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

    Setiap orang memiliki keinginan untuk sukses dan punya pekerjaan mapan. Aku pun begitu. Tapi kalau sampai jadi miliader, menurutku itu bonus plus-plus yang wajib di syukuri banget nikmatnya. Lha adapun cara2 untuk mewujudkan sukses itu kan nggak instan, aku butuh pedoman atau inspirasi dari seseorang atau menambah wawasan lewat bacaan. Barangkali setelah membaca buku ini, semua pertanyaanku benakku untuk mencapai kesuksesan bakal terjawab.

  5. Yohana/@MrsSiallagan / P.Siantar

    saya sangat tertarik dengan isi buku ini, adanya penjelasan yang lebih detail antara menjadi miliarder dan orang biasa , dengan buku ini saya ingin membuktikan apakah cerita penulis itu benar atau hanya sebatas tulisan saja. Sebelumnya saya belum memiliki buku seperti ini, tp sering membaca tulisan di blog, saya sedikit kurang yakin , bagaimana mungkin seseorang bisa meramalkan nasib seseorang apakah akan menjadi miliarder atau orang biasa. saya yang ingin bercitat-cita menjadi pengusaha menginginkan pedoman dan insprirasi,bagaimana bangkit dari kegagalan, semoga di buku ini bisa saya dapatkan.

  6. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Domisili : Batam, Kepri
    Twitter : @annisakih

    Alasan menginginkan buku ini ialah saat ini saya merasa sudah terlalu lama berada di zona nyaman. Ada satu kewajiban yang seharusnya sudah saya penuhi sejak lama, yaitu mengurus ijin untuk membuka kantor sendiri, tetapi selalu saya tunda dengan berbagai macam alasan. Semoga dengan membaca buku ini, saya dapat menjadikan para milyader sebagai inspirasi dan akhirnya saya termotivasi dan kembali ke jalur yang tepat.

  7. Nama : Siti Nurlaela Hasanah
    Akun Twitter : @sitinh93
    Domisili : DKI Jakarta
    Jawaban : Saya menginginkan buku ini alasannya karena saya suka buku-buku yang bertemakan motivasi seperti buku ini dan saat SMA saya sengaja sering meminjam buku tentang motivasi di perpustakaan sekolah seperti bukunya Napoleon Bonaparte. Biasanya setelah membaca buku-buku motivasi saya lebih semangat lagi untuk melakukan aktifitas keseharian.

  8. Kurnia Dwi pertiwi
    @KDP264
    Bekasi, jawa barat

    Ketika saya baca review di atas, saya merasa ditampar. Setiap babnya penuh dengan realita. Saya seperti melihat diri saya sebagai “orang biasa” orang yang mudah menyerah dan takut mencoba. Padahal “orang biasa” ini sangat paham betul kiat-kiat menjadi sukses. Cukup dengan terus mencoba dan jangan menyerah, Sukses itu bisa diraih. Tapi lagi-lagi fikiran selalu memblokir semua hal itu, dan berujung untuk menyerah sebelum berperang.

    Saya ingin mendapatkan buku ini, karena saya termasuk golongan “orang biasa” yang perlu baca buku-buku sejenis ini. Selain menambah pengetahuan, tentu semoga “orang biasa” seperti saya bisa cepat sadar melawan fikiran-fikiran negatif yang ada di kepala saya.

    Setelah saya membaca buku ini nanti —jika menang– saya akan mempelajari cara bangkit orang miliarder untuk mencapai kesuksesan. Dan mengubah diri saya yang tadinya “orang biasa” menjadi “miliarder” .

  9. Dian Maharani
    @realdianmrani93
    Bengkulu

    Yaampun mbak~ Beberapa poin orang biasa di atas kok rasanya ada di dalam diriku ._. Dikit banget poin miliardernya😦 Semoga bisa dapat bukunya biar perlahan-lahan bisa memperbaiki diri menjadi seorang ‘miliarder’ o:) Aamiin Ya Robbal’alamin …

  10. Nama : Shelly Ferawati
    Twitter : @hazelnut_shell
    Kota tinggal : Bandung

    “Orang yang sukses memiliki banyak uang, tetapi bukan karena memiliki uang ia sukses, melainkan kesuksesannyalah yang membuat datang padanya.” (hlm. 80)

    “Hanya orang-orang yang mau mengambil risiko besar yang dapat mengukur kemampuan terbaiknya.” (hlm. 83)

    Dua kutipan di atas membuat saya jatuh cinta pada buku ini. Betapa saya membutuhkan buku ini karena sarat akan motivasi. Siapa sih, yang tidak membutuhkan motivasi? Terutama buku ini mengajarkan mengenai bangkit dari kegagalan. Rasanya saya sebagai pribadi yang akrab dengan kegagalan ini memang memerlukan petunjuk agar dapat bangkit dan memulai sesuatu yang dapat mendatangkan kesuksekan. Selain itu, angka 99 juga menggelitik saya karena saya penyuka angka ganjil dan mudah-mudahan dengan 99 bentuk motivasi dalam buku ini saya bisa belajar banyak sekaligus menjadikan diri saya lebih bermanfaat bagi diri saya sendiri maupun orang lain. (:

  11. Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    Akun Twitter : @dhedhea_98
    Kota Tinggal : Semarang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Alesan kenapa mengunginkan buku ini adalah untuk mengetahui perkembangan dan seluk beluk alur atau plot yang menarik serta menyenangkan untuk diikuti . Pendalaman karakter yang disajikan oleh penulis. Cerita yang pengemasannya secara apik menjadi nilai tambah  untuk dicermati sekaligus dipahami oleh pembaca. Mulai dari perkenalan masing-masing karakter diawal cerita yang semakin membuat penasaran apa yang akan karakter lakukan di dalam cerita tersebut dan apa saja yang terjadi dengan karakter atau apa saja kejadian yang dialami oleh karakter di dalam cerita itu. Sudut pandang apa yang diambil oleh penulis dalam cerita tersebut. Gaya bahasa penulis yang dituangkan di dalam cerita terkesan tidak terburu-buru ataupun tergesa-gesa serta rapi membuat pembaca tidak merasa kebosanan atupun kebingungan serta tema yang diangkat dan dikemas dengan bahasa yang lugas sehingga mudah dipahami.

  12. Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    Akun Twitter : @dhedhea_98
    Kota Tinggal : Semarang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Alesan kenapa mengunginkan buku ini adalah untuk mengetahui perkembangan dan seluk beluk alur atau plot yang menarik serta menyenangkan untuk diikuti . Pendalaman karakter yang disajikan oleh penulis. Cerita yang pengemasannya secara apik menjadi nilai tambah  untuk dicermati sekaligus dipahami oleh pembaca. Mulai dari perkenalan masing-masing karakter diawal cerita yang semakin membuat penasaran apa yang akan karakter lakukan di dalam cerita tersebut dan apa saja yang terjadi dengan karakter atau apa saja kejadian yang dialami oleh karakter di dalam cerita itu. Sudut pandang apa yang diambil oleh penulis dalam cerita tersebut. Gaya bahasa penulis yang dituangkan di dalam cerita terkesan tidak terburu-buru ataupun tergesa-gesa serta rapi membuat pembaca tidak merasa kebosanan atupun kebingungan serta tema yang diangkat dan dikemas dengan bahasa yang lugas sehingga mudah dipahami. Dan ide penulis yang patut diapresiasi

  13. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Alasan kenapa menginginkan buku ini:
    Baca judul buku ini sudah menarik perhatian untuk baca reviewnya.
    Setelah baca reviewnya merasa tertohok dengan poin-poin yg dijabarkan, sebagian besar menggambarkan diri sendiri di pihak Orang Biasa😦
    Perlu belajar banyak dari buku ini supaya bisa berpikiran positif seperti para Milyarder itu.

    So, mau banget dapat buku ini.

  14. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Kota Tinggal : Aceh

    Jawaban :

    Wawww… sangat menarik dan amazing untuk buku ini dan Grasindo dan juga terkhusus untuk penulisnya yang pasti.. Karena udah melahirkan buku yg sangat menginspirasi banyak orang melalui kisah perjuangan dan pengalaman orang-orang dalam menjalani kehidupannya di balik penderitaan dan cobaan yg di alaminya.

    Banyak selama ini orang2 selalu menganggap remeh org kaya. Orang biasa bilang “orang kayak itu memang dasarnya kaya yaa tetap aja kaya, udah ada darah kayanya sihh, makanya hidupnya terus kaya”. Nah kl org biasa aja “kita itu mau kerja sekeras apapun kl memang gak ada dasar kayanya tetap aja gini2 aja nggak bakal ada perubahan utk kaya”. Orang biasa yg tanpa tahu menahu kalau orang kaya itu juga orang biasa yg juga perlu kerja keras utk mempertahankan apa yg udah di dapatnya dan selalu bersyukur.
    Kalau aku di beri kesempatan utk menikmati buku ini, aku sangat bersyukur sekali dan sangat berterima kasih bisa menikmati pengalaman dan kisah orang-orang yg ada di buku ini. dan inspirasi2 yg bisa aku ambil dan aku contoh melalui buku ini nantinya. Dan bisa mempelajari banyak hal dari orang2 miliader yg ada di buku ini.

    Dan semoga aja melalu buku ini juga aku bisa memperlihatkan kepada orang2 bahwa orang kaya bahkan miliader saja mau bekerja keras untuk mencapai tujuan hidupnya dan terus bekerja tanpa pernah berhenti walaupun ajal hamper mendekati. Nah kita yg orang biasa2 kok langsung nyerah dan hanya menonton.

    Sekian.

    Salam Pida Alandrian 

  15. Nama: Junita Eka Lestari
    Twitter: @junitaaels
    Kota: Jakarta

    1. Judulnya sangat menggugah untuk dibaca. Yap, semua seri 99 ini memang selalu menggugah.
    2. Sangat tertarik dengan isinya. Pingin tau yang selama ini aku lakukan itu seperti seorang miliarder atau orang biasa, sih?
    3. Sepertinya aku butuh buku ini, mungkin juga orang lain di sekitarku. Jadi, ceritanya 31 Mei kamarin aku abis mengikuti Ujian SBMPTN, uhmm.. Dan, ya semua tau kalo dalam ujian itu ada dua kemungkinan: berhasil atau gagal. Nah, ku rasa aku bakal butuh buku ini karena itu. Jika nanti aku gagal (amit-amit), aku akan bangkit sebagaimana para miliarder itu bangkit dari keterpurukan mereka.
    4. Sebagai calon miliarder (aamiin), aku ingin berpikir dan bertindak sebagaimana yang para miliarder lakukan.
    5. Buku ini sangat recommended. Dan tentunya sebagai orang yang suka pamer kalo nemu bacaan yang menurutku bagus (entah pamer ini baik atau nggak), aku rasa semua orang disekitarku perlu baca ini. Aku kan suka sok jadi motivator, buku ini sangat pas untuk aku dan orang lain–yang ku beri motivasi (halah!)–baca, jadi aku bisa kasih motivasi yang benar. Ehe.
    6. Untuk dipraktikan. Tentu saja. Buku seperti ini jangan hanya dibaca, tapi juga perlu dipraktikan.
    7. Banyak kata-kata bagus di sini. Bisa dibikin photo quotes =)))
    8. Mau memastikan apakah benar ada 99 perbedaan, jangan-jangan kurang atau mungkin juga lebih. (((Ini gak penting amat)))
    9. Sekian.

  16. Nama: Dessy Rahmatya
    Akun twitternya:@Dessy_Mination
    Domisili: Jember
    “99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan: Miliarder vs Orang Biasa”
    Sebelum menilik isi buku, judul bukunya saja sudah cukup ‘menampar’ saya. Membaca review nya menyadarkan saya, bahwa selama ini saya adalah orang yang biasa, dengan hidup yang biasa-biasa saja. Dan bahwa saya terlalu terlena berada dalam zona nyaman saya selama ini.
    Dengan membaca buku ini, saya harap apa yang akan saya baca mampu mendobrak sudut pandang saya dan mampu memberikan motivasi untuk mulai berpikir dengan cara berpikir miliarder. Apa lagi saya adalah orang yang lumayan pesimis. Buku-buku motivasi seperti ini pastinya akan membuat saya lebih optimis dan percaya diri. Apa yang penting bukanlah bagaimana mendapatkan uang sehingga menjadi miliader, tapi adalah bagaimana untuk menjadi pribadi yang bermental baja terlebih dahulu serta bagaimana belajar dari sudut pandang orang yang telah sukses. Untuk orang yang dipenuhi oleh rasa tidak puas seperti saya ini, belajar bagaimana caranya bangkit dari setiap kegagalan hingga akhirnya bisa meraih sukses, tentunya akan semakin menguatkan saya.
    Dan siapa tahu, setelah membaca buku ini saya dapat melengkapi cara ke-100 untuk bangkit dari kegagalan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s