[BLOGTOUR] REVIEW The Chronicles of Audy: O2 + GIVEAWAY

WP_20160609_013

“Seperti oksigen, walaupun nggak terlihat, keluarga ada di sekitarmu, ada di setiap tarikan napasmu, ada di dalam darahmu.” (hlm. 298)

AUDY NAGISA. Masih berumur 22 tahun, dan sesungguhnya sudah cukup lelah untuk mengulang-ulang info kalau dia belum juga luluas kuliah. Karena satu dan lain hal, dia melamar pekerjaan jadi babbysitter, kemudian ‘diperalat’ jadi pembantu, dan pada akhirnya jadi bagian keluarga yang terdiri dari empat cowok ini; Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Singkat kata, setelah satu perjalanan roller coaster, Audy jatuh cinta kepada anak ketiga keluarga ini, yang secara kebetulah adalah cowok tujuh belas tahun dan ber-IQ 152 yang rumitnya tak terkira, yang akan berkuliah di luar negeri dalam waktu beberapa bulan lagi. Bukan hanya di luar negeri, tapi di MIT yaitu Massachusets Institute of Technology, sebuah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di Cambridge, Massachusets, Amerika Serikat.

Dan Audy cukup tahu diri. Sampai saat itu, Audy masih belajar menerima kenyataan bahwa cinta tidak pandang umur. Juga IQ. Juga kecakapan, dan lain sebagainya.

“Katakanlah, ini adalah batu pijakanmu. Setelah, togamu. Setelah, buku-buku, dan lebih banyak buku-buku. Kamu akan juga sampai di langit.” (hlm. 291)

Soal Audy dan Rex ini, sebenarnya Audy sendiri tidak tahu apa tepatnya yang sedang terjadi. Audy masih menyukai Rex dan Rex juga seharusnya menyukai Audy, tapi rencana Rex untuk berangkat ke MIT membuat mereka secara alamiah mengambil jarak satu sama lain. Audy memang sudah memutuskan untuk tidak menahannya pergi, tapi dia juga tidak pernah membahasnya lagi. Membahas bagaimana kelanjutan hubungan mereka.

“Kamu punya apa-apa yang aku nggak punya dan aku kagumi, Rex.”

“Oh, ya?”

“Kamu genius, pintar dan cerdas.”

“Kamu pacaran sama ensiklopedia aja kalau begitu.”

“Tapi ensiklopedia nggak bikin aku pengin punya tujuan. Ensiklopedia nggak bikin aku pengin jadi lebih baik. Ensiklopedia nggak percaya aku bisa melakukan itu semua. Dan yang paling penting, ensiklopedia nggak bikin aku deg-degan tiap ngelihatnya.” (hlm. 324)

Itu masalah besar bagi Audy. Namun saat itu, ada masalah yang tidak lebih besar, tapi cukup mengganggu. Romeo, anak kedua keluarga ini, mengatakan ha-hal konyol kepada Rex di hari pernikahan Regan. Sebenarnya Audy tidak ingin mengulangnya karena dia tidak bisa melakukannya tanpa bergidik.

“Karena aku kakak yang nggak berguna, selama kamu pergi nanti, aku nggak akan jagain Audy buat kamu. Aku akan jagain Audy, tapi untukku sendiri.” (hlm. 13)

PicsArt_10_06_2016 13_04_17

Buat yang sudah baca buku seri SATU, DUA, dan TIGA pasti paham bagaimana jalan cerita Audy dan 4R ini. Audy dengan masalah skripsinya yang tak kunjung usai. Dan kisah 4R dengan segala permasalahan masing-masing; Regan yang baru saja menikah, Romeo yang tengil, Rex yang masih aja dingin kayak kulkas dan Rafael yang masih belum bisa bersosialisasi.

“Kenapa kamu nggak bisa nunggu? Kamu butuh cowok yang selalu ada di sisi kamu?” (hlm. 36)

“Aku nggak mau kado apa-apa. Ah, aku mau fotokopian skripsimu.” (hlm. 256)

Disukai satu cowok aja udah bikin pusing, apalagi cowoknya macam Rex yang to the point dan hidupnya tertata termasuk urusan masa depan. Bayangin aja, Rex ulang tahun nggak minta apa-apa, hanya minta fotokopian skripsi Audy, wkwkwk.. x)) #PukPukAudy

Jika sudah membaca buku ketiga, kita akan tahu bahwa Romeo juga menyimpan hati pada Audy. Romeo dengan segala macam gombal-gembelnya yang mau nggak mau bikin Rex merasa panas akan sikap kakaknya ini. Audy juga pengen jitak Romeo x)) #MewakiliJitakRomeo

“Dia boleh nggak menyukaiku dan aku nggak akan memaksanya untuk berubah pikiran. Aku paham kalau kamu orang yang hangat, penyayang, dan bisa akrab dengan semua orang. Kamu pengin kami juga demikian. Tapi aku juga pengin kamu me-mahamiku sedikit lebih baik. Sedikit saja.” (hlm. 116)

WP_20160609_011

Ini adalah buku keempat dari serial The Chronicles of Audy dan menjadi buku penutup untuk cerita Audy dan 4R. Sama seperti ketiga bukunya yang sudah dahulu terbit, buku ini juga menggigit. Semua permasalahan para tokohnya mendapat jalan keluar. Selain kisah kegelisahan hati Audy, sebenarnya pesan moral utama yang dibahas dalam buku ini adalah tema keluarga. Regan meski sudah menikah tetap bertanggung jawab akan kelangsungan hidup adik-adiknya, Romeo yang meski terkesan slengekan juga gak kalah sayang sama adik-adiknya terlihat dari bagaimana usahanya berusaha merukunkan Rex dan Rafael yang sama-sama cuek meski tiap hari satu rumah, Rex yang mau berusaha mandiri jika kuliah nanti terlihat bagaimana dia berjuang mendapatkan beasiswa, dan Rafael yang masih belum menemukan sekolah yang tepat untuk anak ukuran ‘cerdas’ sepertinya.

“Kalau dipikir-pikir, kalian ini mirip oksigen ya. Selalu ada, tapi baru kerasa penting waktu nggak ada. Tapi seperti oksigen, keluarga ada di mana-mana kan. Seperti oksigen, keluarga ad di sekitarmu, di setiap tarikan napasmu, mengalir dalam darahmu. Walaupun kamu nggak selalu bisa lihat, tapi kamu tahu keluarga selalu ada bersama kamu. Ya kan?” (hlm. 283)

PicsArt_10_06_2016 12_12_01Suka. SUKA BANGET malah. Dari puluhan buku yang Orizuka tulis, ini adalah seri paling favorit. Tiap tokoh, karakternya melekat. Tiap tokoh mungkin karakternya memiliki kekurangan, tapi sebenarnya juga banyak kelebihan. Begitulah manusia, tanpa disadari sering memusingkan kelemahan, padahal di satu sisi terkadang melupakan seabrek kelebihan yang dimiliki.

Dari sisi Audy yang selalu plin-plan dengan hidupnya. Bahkan selama mengerjakan skripsi, dia masih belum menentukan bakal mau jadi apa jika kelak sudah lulus kuliah. Mau jadi diplomat seperti teman-temannya yang mengambil jurusan Hubungan Internasioanl sepertinya atau memilih cita-cita lain? Audy ini representasi para pejuang ritual bertoga, masih belum punya pijakan kemana setelah lulus. Dan kebanyakan juga rata-rata pesimis dengan kemampuan sendiri sebelum memulai perjuangan untuk meraih cita-cita itu. Jadi keinget pertanyaan dari dosen pembimbing zaman kuliah pas awal-awal bimbingan, beliau nanya apa tujuan dari skripsi yang kita buat. Ini adalah kunci pertama kita membuat skripsi, apalah arti objek penelitian keren tapi nggak berguna nantinya #JLEBB bin #PLAAKK banget, dan sampe sekarang membekas di ingatan saya meski udah lulus beberapa tahun yang lalu x))

“Dalam meraih cita-cita, kamu udah gagal di detik pertama kamu menyangsikan dirimu sendiri. Kupikir bikin skripsi bisa bikin kamu sadar soal ini.” (hlm. 288)

Meski dari 4R ini, tetap Rex juara di hati tak terganti dari buku pertama apalagi hobinya yang demen baca termasuk di meja makan, harus diakui untuk di buku keempat ini Romeo yang paling berpengaruh dalam kelangsungan kekompakan 4R. Penasaran bagaimana itu? R.A.H.A.S.I.A…. Baca sendiri yaaa…😀 #BiarMakinPenasaran

WP_20160611_001

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Kamu bisa jadi apa saja yang kamu mau. (hlm. 290)
  2. Keluarga memang lebih baik saat berkumpul. Tapi walaupun tidak berkumpul, keluarga tetap keluarga. (hlm. 298)
  3. Apa pun cita-citamu –apa pun, yang datangnya dari hatimu, aku dukung. (hlm. 328)
  4. Kamu mungkin masih punya banyak kekurangan, tapi kamu juga banyak kelebihan. (hlm. 328)

Beberapa kalimat sindiran halus dalam buku ini:

  1. Jangan ngomong yang aneh-aneh. (hlm. 36)
  2. Kalian kaum wanita, selalu jawab nggak kenapa-napa di saat kenapa-kenapa. (hlm. 52)
  3. Jangan galau lama-lama. (hlm. 53)
  4. Nggak usah banyak mikir. (hlm. 83)
  5. Nggak usah maksain diri. (hlm. 93)
  6. Jangan galak-galak dong. (hlm. 113)
  7. Anak pintar mana sih yang tidak mengajukan beasiswa? (hlm. 136)
  8. Untuk apa orang menonton sidang skripsi orang lain? Cuma orang sadis yang sanggup melakukannya. (hlm. 228)
  9. Kalau nguping itu kejahatan, kamu udah masuk penjara berapa kali ya? (hlm. 261)
  10. Nangis hanya untuk yang lemah. (hlm. 277)
  11. Bisa kamu nggak pake kata-kata ala sinetron gitu? (hlm. 304)

Keterangan Buku:

Judul                                     : The Chronicles of Audy: O2

Penulis                                 : Orizuka

Penyunting                         : Yuli Yono

Cover designer                 : Bambang ‘Bambi’ Gunawan

Proofreader                       : KP Januwarsi

Penerbit                              : Haru

Terbit                                    : Juni 2016

Tebal                                     : 364 hlm.

ISBN                                      : 978-602-7742-86-4

Promo audy O2 blogtour 1

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs, @penerbitharu dan @authorizuka . Jangan lupa share dengan hestek GA #TheChroniclesOfAudyO2 dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini. Mudah kan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek GA #TheChroniclesOfAudyO2 yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #TheChroniclesOfAudyO2 ini berlangsung tiga hari saja: 28 – 30 Juni 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 1 Juli 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya!😉

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pengumuman Pemenang Giveaway #TheChroniclesOfAudyO2

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway #TheChroniclesOfAudyO2 meski hanya berlangsung 3 hari, tapi ada 59 komentar yang masuk. Terima kasih yaa… :))

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Andi Reski Batari
Twitter: @chqybatarID
Kota: Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway #TheChroniclesOfAudyO2. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Kak Orizuka & Tim Penerbit Haru atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya.

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

@lucktygs

59 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW The Chronicles of Audy: O2 + GIVEAWAY

  1. Nama : Ainun Nisa Fitri
    Twitter : @AinunNisaF

    Well, kenapa aku pengen banget baca buku ini? It’s simply because I’m so curious to death dengan kelanjutan cerita 4R1A ini X)
    Buku-buku sebelumnya (4R, 21, 4/4) sukses bikin aku ketagihan baca, bahkan sampe aku ulang tiga kali wakakaka. Waktu ada kabar O2 terbit, rasanya asdfghjkl kayak emak-emak hamil lagi nyidam! Lol. Mana sih pembaca The Chronicles Of Audy yang nggak penasaran sama seri terakhir kronik Audy ini? Dannnn aku penasaran banget kelanjutan ‘rencana masa depan’ Rex hehe, karena seperti yang kamu bilang, Rex juara di hati tak terganti<3 Apalagi abis baca review di atas, katanya Romeo ambil peran di keberlangsungan 4R? Makin penasaran Ya Tuhannnn. It makes me want to read it even more! Thanks, anyway, buat reviewnya hehe.
    Ya… that's my reason why I want to read this book so badly hehe

  2. Aubrey B
    @biancanitta
    Bandung

    Karena yang pertama aku kena HaruSyndrome😂 buku-buku haru selalu bikinku pengen baca, tapi dibaca kadang waktu liburan atau ngga pas jam kosong(tidak ada guru) di kelas hihi. Yang kedua covernya lucu, haru selalu ngasih cover nya lucu ya:v. Yang terakhir, ingin tahu kisah selanjutnya Audy dan 4R apakah yang dikatakan Rex kepada Audy? Ahh tokoh fav Rex, emg bikin penasaran:3

  3. Nama: Devina
    Twitter: @mariadevina_
    Kota tinggal: Bekasi

    Kenapa mau baca buku ini?
    Karena penulisnya orizuka, penasaran banget sama kelanjutan kisahnya Audy, gemes banget sama 4R, judulnya keci banget, dan aku suka warnanya yang ijo (sesuai harapanku buat seri ke-4 nya Audy ini hehehe)

  4. Nama : Tifa Raisandra
    Twitter. : @tifarsndr
    Kota tinggal : Serang, Banten

    Kenapa mau baca buku ini?
    Yang pasti aku mau tau kelanjutannya dari 3 pendahulu buku orizuka, kali ini gimana Audy menyikapi semuanya dan cara menyelesaikannya? Gimana hubungannya sama Rex si frozen boy dan romeo yang mulai meminta perhatian Audy? Pokoknya aku harus baca cerita Orizuka :3

  5. Nama : Tifa Raisandra
    Twitter: @tifarsndr
    Kota tinggal: Serang, Banten

    Kenapa mau baca ini?
    Yang pasti aku pengen tau gimana Audy menyikapi kehidupannya dan cara menyelesaikannya di seri terakhir Chronicles of Audy ini. Gimana hubungannya sama Rex si frozen boy dan romeo yang mulai meminta perhatian darinya? :3

  6. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: indragiri hulu

    jawaban: alasannya mungkin karena ini karya orizuka pertama yang pengen aku punya karena komentar tentang novel ini bagus2 dari para readers dan blogger buku. Bagi penggemar buku terutama novel pasti nyari referensi buku baru maupun lama dari para blogger buku. Dan kelihatannya buku ini rame dari cover dan tokohnya sendiri. Makin bikin pengen bisa dapatin novel ini.

  7. Nama : yulia adinda
    Twitter : @yuliaadindaa
    Kota Tinggal : Tangerang

    Alasan kenapa mau baca buku ini?
    Orizuka itu termasuk salah satu my favorite author💕, entah kenapa Orizuka itu bisa bawain cerita yang simple tapi enak dibaca terus ngena banget:( DAN DARI SEMUA BUKU ORIZUKA, SERI 4R INI YANG PALING JADI FAVORIT AKU😭 pas 4R aku suka sama Regan, lalu 21 bikin aku jatuh cinta sama Rex, terus yang 4/4 bikin aku bimbang harus milih Rex atau Romeo💔. Di O2 ini yaampun aku mau banget bacaaa, mau banget punyaa, i hope this book belongs to me😿 aku baca review nya aja udah suka banget yaampun, udah garis keras #teamrex, aku penasaran banget sama kelanjutan cerita dari seorang Audy Nagisa, mau liat sifat sifat cueknya Rex lagi yang kadang bikin gregetan tpi kadang bikin senyum senyum sendiri. Mau liat kehidupan 4R1A lagi😭😭. Maaf ya kepanjangan hehe😅

  8. Nama : Ika Diani Oktarina
    Twitter : @diani_dianika
    Kota Tinggal : Palopo

    Jawaban : alasan aku pengen novel ini, yang pertama karena pengarangnya adalah Orizuka yang merupakan salah satu pengarang favorit aku. Jujur aku belum baca Audy 1,2 dan 3 tapi aku baca coment dari readers yang lain kalau cerita Audy ini bagus dan recommended. Aku googling untuk baca review-review readers novel ini dan banyak dari mereka yang kasih lebih dari 4 bintang untuk novel ini. Itu yang bikin aku makin penasaran akan novel ini. Aku Penasaran gimana sosok Audy dan 4R yang lain di novel ini, gimana hubungan mereka dan gimana sosok Rex yang punya banyak fans di kalangan reader di ceritakan.🙂

  9. Nama : Claudhia Safira
    Twitter : @dheasafira28
    Domisili : Bojonegoro

    Kenapa aku ingin membaca buku ini? ada beberapa alasan sebenarnya,
    Yang pertama, tentu karena authornya mbak Orizuka -one of my favorite author- yg selama aku membaca karyanya, aku tidak pernah tidak terpikat oleh tiap goresan tinta yg dia tuliskan.
    Kedua, karena waktu saya baca review novel ini di Goodreads dan di blog2, semuanya sependapat jika novel ini worth it banget.
    Ketiga, kalau sudah baca seri 1 hingga 3, akan teramat sangat rugi kalau tidak membaca seri ini. Karena yah, kita akan terus terjebak dalam rasa penasaran yang menggerogoti hati dan membuat hati tak tenang.

  10. nama : Putri Thasha
    Twitter : @Putri_Thasha
    Alasan ingin memiliki buku : Gini kak, mungkin aku harus curcol dikit haha. Jadi beberapa minggu terakhir ini, aku punya temen dunia maya yang tergila-gila banget sama COA karangan Kak Orizuka ini. Tiap hari dia pamer sampai bikin saya ngiler :’) Saya pengen banget baca bukunya setelah baca review di blog kakak ini. Berhubung saya masih SMA, dan uang jajan gak dikasih selama liburan, kantung celana saya benar-benar kering kerontang. Saya pengen banget beli bukunya. Dan sial, di daerah saya gak ada toko buku besar :’) Sedih sekali. Seriusan.

    Jadi, kemarin saya stalk OA Line penerbit haru, dan sekarang nemuin GA Chronicles of Audy di blog kakak. Saya seneng banget kakkkkk. Seneng. Pengen banget dapet bukunya :’)

    Wish me Luck.

    Domisili : Dumai, Riau

  11. Nama : Ika Diani Oktarina
    Twitter : diani_dianika
    Kota tinggal : Palopo

    jawaban: Alasan aku kenapa pengen baca buku ini, yang pertama karena pengarangnya adalah Orizuka yang merupakan salah satu author favorit aku. Jujur aku belum baca seri audy Seri 1- 3 dan aku pengen banget baca seri Audy ini. Aku googling cari rewiew-review dari readers lain untuk novel ini dan kebanyakan dari mereka ngasih feedback positif untuk novel ini. Kebanyakan dari para readers and reviewer ngasih 4-5 bintang untuk novel ini, dan itu nunjukin kalau novel ini emang bagus. Aku penasaran bagaimana kisah Audy dan 4R di novel ini, terutama kisah Audy and Rex karena hasil dari googling sosok Rex itu yang paling banyak fansnya. Jdi penasaran gimana sosok Rex it,hehehe. Pokoknya penasaran tingkat akut ama buku ini dan pengen banget baca buku ini.🙂

  12. Nama : Ika Diani Oktarina
    Twitter : diani_dianika
    Kota tinggal : Palopo

    jawaban: Alasan aku kenapa pengen baca buku ini, yang pertama karena pengarangnya adalah Orizuka yang merupakan salah satu author favorit aku. Jujur aku belum baca seri audy Seri 1- 3 dan aku pengen banget baca seri Audy ini. Aku googling cari rewiew-review dari readers lain untuk novel ini dan kebanyakan dari mereka ngasih feedback positif untuk novel ini. Kebanyakan dari para readers and reviewer ngasih 4-5 bintang untuk novel ini, dan itu nunjukin kalau novel ini emang bagus. Aku penasaran bagaimana kisah Audy dan 4R di novel ini, terutama kisah Audy and Rex karena hasil dari googling sosok Rex itu yang paling banyak fansnya. Jdi penasaran gimana sosok Rex it,hehehe. Pokoknya penasaran tingkat akut ama buku ini dan pengen banget baca buku ini.🙂🙂

  13. Nama: Nur Wulan Febriani
    Twitter: @nrwfebriani
    Yogyakarta

    Kenapa pengen baca? Karena penasaran bgt sama kelanjutannya! Pertama tau karna baca punya temen sih, tapi udah langsung suka sama bukunya! Akhirnya mutusin buat beli dan ngoleksi semuanya termasuk bookmarknya haha, tapi kenapa selalu dapetnya Regan ya…… Jodoh kali? 😚😜 Yang jelas amat sangat penasaran Audy akhirannya sama siapa! Tetep #TeamRomeo sih tapi😋

  14. nama : yunika anwar
    twitter: @yunikaanwar1
    kota tinggal: tangerang

    karena pengen ikut terhanyut dan merasakan euforia bersama 4R1A untuk terakhir kalinya. dan pengen ngeliat Rex untuk terakhir kalinya *kaya udah meninggal aja Rex nya hihihi maafkan aku Rex:D tapi bener sedih banget bakal ditinggalin sama 4R1A apalagi Rex:'( duh jadi curhat maaf”😀

  15. Alfindy Agyputri
    @alfindyagyputri
    Batam, Kepri

    Aku mau baca #AudyO2 karna aku nggak bisa hidup tanpa O2. Nafasku, hidupku #eaaa (:

    Makasih ya kak udah ngadain giveawaynyaaaa. Bukunya msh blm ada di Batam n ongkir beli online mahal… Hiks. Jadi kalo bs menang asyik juga :*

  16. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Kota tinggal: Purwoasri

    Alasanku ingin buku ini, karena mau meneruskan generasi ke-4 dari The Chronicles of Audy untuk menjawab seluruh rasa penasaranku. Inilah Generasi akhir dari kisah Audy+4R cowok tampan yg paling ditunggu-tunggu. Satu rasa yg membuat aku (paling) penasaran. Siapa sih yang akan dipilih Audy di O2?

  17. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Domisili : Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur
    So simple. Karena kepo buanget sama endingnya dan ingin melengkapi koleksi Audy The Series, apalagi rumah jauh dari toko buku😭 kalau mau beli buku harus ke malang/surabaya/jember, jauh bangettt😭 5 bulan sekali bisanya, bahkan 1 tahun pun sekali, togamas pun harus ke probolinggo, itupun koleksinya gk lengkap pake banget, kemarin diajak ke probolinggo aku minta mampir dan tidak ada audy o2 😭 *crying crying* Wish me luck, berdoa didampingi berusaaha.

  18. Nama = Fakhrina FM
    Twitter = @fakhrina_fm
    Domisili = Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur
    So simple kak. Karena aku kepo pake buanget ending dari novel ini dan aku ingin melengkapi koleksi aku, mungkin 5 bulan lagi koleksiku akan lengkap kalau tidak menang GA *crying* soalnya rumah aku jauh dari toko buku kak. Kalau mau beli buku pasti harus ke Surabaya/Jember/Malang yg jarak tempuhnya sekitar 4-5 jam, ditambah orang tua yg sibuk, jadinya ke toko buku itu sekitar 5 bulan sekali, kadang-kadang 1 tahun sekali kak *sedih banget* *crying* di Probolinggo ada sih toko buku, toko buku togama*, jarang tempuh dari rumah sekitar 1 jam, dan koleksinyapun sangat sangat kurang lengkap, kemarin aja nyari buku yg diincer tdk ada *tambah sedihh* *crying* Wish Me Luck. Berdoa dan berusaha, semoga saja terwujudkan, Aamiin ya Allah.

  19. Nama: Irena Ramadhanty
    Twitter: @MiwaNa_kai
    Bekasi

    Jawaban:

    Siapa sih yang gak suka sama novel kece ini? Aku sendiri langsung jatuh cinta pada pandangan pertama #eh waktu liat Covernya.

    Walau belum punya semua bukunya(baru punya 2), tapi aku tetap penasaran dengan akhir yang diambil kak Orizuka buat Seri fenomenal ini. Aku juga mau belajar dari cara menulisnya kak Orizuka yang enak dibaca.

    Rex. Aku kangen sama Rex. Waktu tau ada Blogtour Audy O2 aku langsung berangan-angan ‘Kalau aku menang, aku mau pamer’. Haha, parah deh. Tapi intinya, aku pengen banget tau akhir yang pas buat Skripsi Audy. #AmpunAudy

    Terima Kasih

  20. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Alasan kenapa ingin membaca buku ini…
    Booming & euforia terbitnya buku ini tuh bikin mengusik rasa ingin tahu dan penasaran.
    Semenarik apa sih kisahnya? Sampai rame di medsos?
    Sebelumnya sudah pernah liat series sebelumnya wara-wiri, tapi belum tertarik buat baca, apalagi beli heheehe… Tapi sejak ikutan gelaran blogtour novel ini di beberapa blog (termasuk blog ini tentu saja) dan baca reviewnya, ya ampun… aku langsung tertarik sama kisah ini! Tentang Audy yg belum juga nyelesain skripsinya dan terjebak di antara kehidupan 4R bersaudara. Dan tentu saja tentang 4R bersaudara tersebut. Aku juga sangat tersentuh dengan keluarga 4R ini, dan dibuat kagum dengan masing-masing karakter tokohnya.
    Baru baca reviewnya saja sudah seru, apalagi baca full bukunya. Karena itu pengin banget baca kisah ini. Dan sepertinya harus hunting series sebelumnya biar lebih lengkap.😀

  21. nama: endang gm
    twitter: @endanggm_
    pekanbaru

    dari awal udh suka bgt sama seri ini, apalagi yg nulis kak orizuka. ceritanya pasti seru. jadi yaudah harus koleksi semuanya! knp pgn baca Audy O2 pastinya karna penasaran dgn kelanjutannya selain dari harus lengkapi koleksi. terus penasaran jg dengan ending dari kronik seorang audy. kalo ga baca Audy O2 pasti bakalan gantung ceritanya 😄 i can’t got the ending if i not read the book. apalagi Audy O2 seri terakhir dari The Chronicles of Audy. jadi harus bgt baca Audy O2😍 gaseru kalo gak ngoleksi semua serinya Audy ✌️

  22. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Tempat tinggal : Purwakarta,Jawa Barat

    Aku mau banget baca buku seri terakhir TCoA ini ya karena emang dari selesai baca buku ke-3 itu udah pengen banget lanjut baca ke buku selanjutnya, sayangnya waktu itu belum terbit huhu. Penasaran banget sama kelanjutan kisah Audy + 4R ini. Penasaran gimana Rex yang mau raih mimpinya,penasaran apa Audy udah nyelesain skripsinya, dan paling penasaran tentang kelanjutan maksud omongan Romeo yang bilang ga akan jagain Audy buat Rex tpi buat dia sendiri. Uuhh baper kan jadi penasaran banget maksudnya apaaa. Apalagi di review di atas katanya Romeo berpengaruh banget buat keluarga 4R ini. Apa yang sebenernya Romeo lakuin sampe segitu berpengaruh? Ah ga sabar banget pengen baca pake banget.. Dan ak yakin ga akan kecewa baca novel ini, karena karya ka orizuka emang selali memuaskan. Ga sabar banget. Semoga dikasih kesempatan buat baca novel seri terakhir The Chronicles of Audy ini secepatnya. Sebenernya agak sedih ini buku terakhir seri TCoA. Pasti kangen banget sama semua tokohnyaa😂😂

  23. Nama: Janesia
    Akun twitter: @janetanandika
    Kota tinggal: Jakarta Barat

    Alasanku ingin baca O2 karena aku sudah bertanya-tanya tentang kelanjutan lika-liku hidup Audy dari tahun lalu, dan akhirnya buku keempat ini tiba juga!

    Audy yang tadinya hidupnya biasa-biasa saja berubah menjadi luar biasa setelah bertemu dengan 4 pangeran berkuda putihnya a.k.a 4R. Aku perlu tahu kemana kapal 4R1A berlabuh pada akhirnya. Aku juga perlu tahu kepada siapa hati Audy akan mendarat pada akhirnya!! Apa yang akan dipilih Audy? Wangi peppermint atau wangi sabun bayi? Aku amat sangat perlu tahu cara berbahagia macam apa yang akan dipilih keluarga besar 4R1A!

    Dan yang paling ingin kuketahui: mungkinkah aku akan tertular virus Audy untuk hidup secara luar biasa dengan cara yang out of the box setelah membaca O2?

    Semua jawaban dari pertanyaanku telah dikemas rapi dalam halaman-halaman buku #TheChroniclesOfAudyO2

  24. Nama: Janesia
    Akun twitter: @janetanandika
    Kota tinggal: Jakarta Barat

    Alasanku ingin baca O2 karena aku sudah bertanya-tanya tentang kelanjutan lika-liku hidup Audy dari tahun lalu, dan akhirnya buku keempat ini tiba juga!

    Audy yang tadinya hidupnya biasa-biasa saja berubah menjadi luar biasa setelah bertemu dengan 4 pangeran berkuda putihnya a.k.a 4R. Aku perlu tahu kemana kapal 4R1A berlabuh pada akhirnya. Aku juga perlu tahu kepada siapa hati Audy akan mendarat pada akhirnya!! Apa yang akan dipilih Audy? Wangi peppermint atau wangi sabun bayi? Aku amat sangat perlu tahu cara berbahagia macam apa yang akan dipilih keluarga besar 4R1A!

    Dan yang paling ingin kuketahui: mungkinkah aku akan tertular virus Audy untuk hidup secara luar biasa dengan cara yang out of the box setelah membaca O2?

    Semua jawaban dari pertanyaanku telah dikemas rapi dalam halaman-halaman buku #TheChroniclesOfAudyO2

  25. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: @santirizky95
    Kota tinggal: Banyuwangi

    Alasan kenapa pengen baca novel ini, karena aku pengen nambah koleksi novel-haru, dan penasaran kayak gimana si Audy ngurus skripsi nya apalagi dengan dikelilingi oleh 4R.
    Padahal ngerjain skripsi butuh fokus tingkat tinggi, seru kali kalau punya kesempatan menangin GA kali ini,

  26. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: @santirizky95
    Kota tinggal: Banyuwangi

    kenapa aku pengen punya novel ini, karena aku pengen banget nambah koleksi novel-haru. lebih dari itu aku penasaran kisah si Audy bareng skripsinya, kebetulan aku baru saja lulus kuliah dan tentunya pernah juga punya cerita singkat dengan skripsi dkk. So, pengen banget tau kisah skripsi versi Audy, apalagi dia dikelilingi 4R.

  27. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: santirizky95
    Kota tinggaal: Banyuwangi

    Kenapa aku pengen novel ini, karena aku pengen banget nambah koleksi novel-haru!🙂
    Lebih dari itu, novel ini seru karena ngomongin masalah skripsi. berhubung aku juga baru menyelesaikan tugas akhir itu, aku pengen dan penasaran kisah si Audy bareng skripsinya, apalagi dikelilingi 4R.
    semoga aku berkesempatan dapetin GA ini😀

  28. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: santirizky95
    Kota tinggaal: Banyuwangi

    Kenapa aku pengen novel ini, karena aku pengen banget nambah koleksi novel-haru!🙂
    Lebih dari itu, novel ini seru karena ngomongin masalah skripsi. berhubung aku juga baru menyelesaikan tugas akhir itu, aku pengen dan penasaran kisah si Audy bareng skripsinya, apalagi dikelilingi 4R.
    semoga aku berkesempatan dapetin GA ini😀 hehe

  29. Nama : Vania Putri Ardana
    Twitter : @vaniaputrii_
    Kota : Palembang

    “Berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini!”

    Mau cerita dikit (atau banyak?) nih kak Luckty, boleh ya? hehe

    Kalo misal KKPK dan sejenisnya bukan termasuk novel, berarti TCoA: 4R itu novel pertama yang aku baca.
    Itupun aku bisa sampe tersesat di 4R cuman gara-gara tertarik sama covernya yang lucu.
    Tapi sumpah covernya lucu banget seriusan<3<3
    Karena covernya yang lucu banget itulah akhirnya
    tanganku tergerak untuk membawa novel tersebut ke meja kasir:"
    Tapi aku gak sedikitpun nyesel atas pilihanku untuk ngebeli 4R.
    Yang ada malah aku ngerasa beruntung karena 4R jadi novel pertamaku<3

    TCoA bener-bener ngubah pandangan aku tentang novel.
    Tadinya, aku pikir novel itu ngebosenin, paling juga gak bakal kebaca kalo bukunya tebel.
    Tapi semua pikiran buruk itu terkubur dalam-dalam begitu aku baca 4R.
    Berbanding terbalik sama kesan pertama aku tentang novel, 4R bener-bener seru.
    Mungkin karena itu novel pertama aku ya, jadi 4R itu rasanya fresh(?) gimana gitu.
    Tapi seriusan, aku gak bohong. Kan bulan puasa.
    Aku seakan tenggelam saat membaca 4R.
    Mana aku gak bisa berenang kan. Gak bisa keluar deh:v
    Hal yang sama terulang setiap aku membaca kelanjutan dari 4R, 21 dan 4/4
    Aku udah tenggelam berapa kali coba:"

    Di TCoA itu, adaa aja komedi yang nyelip, bahkan di saat suasana lagi tegang.
    Seakan-akan kak Orizuka dateng dan mijetin pundak kita sambil bilang, "Santai masbro" :v
    Jadi kita bisa kuat menghadapi suasana tadi sambil menikmati pijetan kak Orizuka:)

    Terus, TCoA itu selalu bisa bikin aku ketagihan.
    Aku suka cara kak Orizuka nulis karakternya di TCoA.
    Segimana ngeselin karakternya, kak Orizuka selalu bisa bikin kita jatuh cinta sama dia.
    Rex contohnya:)
    Semua karakternya itu bikin aku tenggelam lebih dalam di lautan TCoA:"
    Entah itu Regan yang bener-bener sosok suami idaman,
    Romeo yang walaupun kayak orang gila, tetep ada sisi warasnya,
    Rex yang diam-diam menghanyutkan,
    Rafael yang diam-diam ternyata tsundere,
    juga Audy yang kocak dan selalu bisa nyairin suasana:)

    Penasaran deh sama cara kak Orizuka menutup seri TCoA favorit saya ini:"
    Memuaskan kah? Gantung kah? Apa endingnya RexAudy nikah? Atau RomeoAudy yang nikah?
    Rafael diliatin pas udah gede gak? Kalo udah gede, Rafael mau gak sama aku? /oke abaikan/
    Banyak pertanyaan yang cuman bisa dijawab kalo aku baca seri terakhir ini:(
    Seri terakhir huhu😥
    Bakalan kangen sama 4R1A yang udah nemenin aku selama 4 tahun ini :"

  30. Kiki Suarni
    @Kimol12
    Batubara-Sumut

    Kenapa kamu ingin baca buku ini?

    Selain karena novel ini adalah karya salah satu penulis favorit saya, saya juga penasaran dengan akhir dari kronik kehidupan Audy. Saya sudah baca seri pertamanya dan saya langsung jatuh cinta dengan semua tokoh dalam novel ini.

    Seri kedua dan ketiga memang saya belum baca, ada rencana mau melengkapi seri Audy ini sih, dan kalau saya beruntung di giveaway kali ini pastinya akan membantu proses melengkapi novel ini.

    Saya selalu suka cara Kak Orizuka bertutur dalam novel. Rasanya sangat pas, mudah dimengerti dan nyata. Saya selalu terhanyut dan merasa ikut berperan dalam novel. Khusus untuk Audy +4R, sumpah saya ngakak hampir sepanjang jalan cerita.

    Semoga kali ini saya beruntung.
    Terima kasih.

  31. Yohana
    @MrsSiallagan
    Siantar

    Pengen banget tahu kisah Audy dan 4 R, terutama Rex. Bagaimana sih hubungan mereka nanti, apalagi LDR indo-Amerika, sementara gemes dengan sikap dingin Rex. Bisa nggak ya mereka bertahan? Bagaimana pula dengan sikap Romeo yang diam-diam mengharapkan Audy? Bagaimana sikap Audy kepada mereka ya? Apakah Rex dan Romeo akan bersaing mendapatkan Audy?. Beberapa orang yang udah baca ini, bilang kalau mereka nggak rela endingnya . Penasaran sekali bagaimana penulis membuat konflik dalam cerita, oh ya cerita ini bertemakan dengan keluarga, aku suka dengan novel keluarga yang dilambangkan dengan oksigen. Semoga dengan membaca buku ini, saya dapat belajar tentang memaknai arti keluarga kehidupan ini.

  32. Ayu Wahyuni Solihah
    @yuaaay
    Cikarang – Bekasi

    karena aku selalu deg – deg an dengan cerita kehidupan Audi yang hiruk pikuk itu,kalo Audi aja bisa deg – degan sama rex. gimana pembacanya yang penasaran sama endingnya hehe

  33. Nama: Jennifer Elim Santoso
    Twitter: @jenniferelim
    Kota: Surabaya

    Oke, aku akan memberikan alasan sejujur-jujurnya atas kenapa aku ingin membaca Audy O2.

    Ini mungkin terdengar sangat klise, super klise, tetapi sejujurnya aku sudah terlanjur jatuh cinta jungkir balik terhadap semua karakternya. Each and every one of them, entah itu 4R, Audy, Missy, Maura, Aries, semuanya.

    Aku benar-benar jatuh cinta.

    Saat aku tau bahwa buku Audy O2 akan dijadikan buku terakhir dari series The Audy Chronicles, aku sempat sedih setengah mati hingga rasanya ingin menangis, karena aku sungguh tidak mau berpisah dengan karakter-karakter yang sudah terlanjur aku cintai.

    Tetapi walaupun begitu, aku tetap rindu semua karakternya dan ingin membaca buku O2.

    Sayangnya, aku sudah mencari muter-muter Surabaya untuk mendapatkan buku stok Audy O2 dan semua toko buku berkata bahwa buku Audy O2 sudah habis.

    Itu alasan jujur mengapa aku ingin membaca Audy O2. Oleh karena itu, bila bisa bertemu dengan semua karakter O2 yang aku rindukan lewat giveaway ini; hal itu akan menjadi sangat berarti bagiku. Terima kasih.

  34. Nama: Jennifer Elim Santoso
    Twitter: @jenniferelim
    Kota: Surabaya

    Oke, aku akan memberikan alasan sejujur-jujurnya mengapa aku ingin membaca Audy O2.

    Alasan ini mungkin terdengar klise, sangat klise, tetapi aku sebenarnya sudah terlanjur jatuh cinta jungkir balik dengan semua karakter, entah itu 4R, Audy, Maura, Missy, Aries, semuanya.

    Aku benar-benar sudah jatuh cinta.

    Sayangnya, aku sudah keliling muter-muter toko buku di Surabaya dan semua toko buku bilang bahwa stok Audy O2 sudah habis.

    Ini alasan jujur mengapa aku ingin membaca Audy O2. Dan bila aku bisa berjumpa lagi dengan karakter yang kucintai karena giveaway ini, hal itu akan menjadi sangat berarti bagiku.

    Terima kasih.

  35. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta – Jawa Barat

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini?

    Mungkin aku sepertinya tertinggal jauh dalam informasi mengenai seri Audy sebelumnya, hanya pernah mendengar sedikit. Namun tahun ini aku mengetahuinya dari jauh-jauh hari, tentang PO dan sebagainya. Buku seperti apa sih yang sampai rame sekali saat pre order? Pikirku. Ternyata setelah tau lebih jauh, aku jadi tau lebih banyak alasannya.

    Aku selalu penasaran dengan buku berseri. Aku selalu berpikir, berapa banyak ide yang mengumpul di benak penulis buku seri agar mampu menuangkan cerita dengan baik dan teratur. Bagaimana penulis mengemas cerita agar tidak membosankan dimulai dari buku pertama hingga terakhir agar para pembaca makin penasaran dengan setiap kelanjutan serinya. Aku penasaran dengan penulis yang produktif, yang setiap tahunnya mampu menghasilkan cerita untuk diterbitkan. Cerita yang baru dan tidak terbayang-bayang dengan cerita yang sebelumnya ia buat. Yang fresh dan selalu dikejar penggemar.

    Aku juga ingin tau apa yang akan diambil oleh Audy sebagai keputusannya setelah berkutat dengan skripsi selama 4 tahun, juga dengan para pria di sekitarnya. Dengan siapa Audy akan bersama, dan aku sebenarnya penasaran dengan sosok Rex yang sampai memiliki fans garis keras.

    Ditambah banyak quote-quote yang ngena banget setelah baca review ka luckty.

  36. Bismillahirrahmanirrahim
    Nama : Lucky Nurfuahdianty
    Twitter : @luckynur_
    Asal Kota : Samarinda

    Alasan mengapa saya ingin membaca The Chronicles Of Audy : O2. Karena buku-buku seri Audy sebelumnya sudah membuat saya jatuh cinta saat pertama kali membaca. Kronik yang dihadapi seorang Audy Nagisa memang begitu membekas ketika selesai membaca. 4R dengan segala karakternya juga skripsi Audy yang bahkan tak kunjung selesai, menjadi daya tarik tersendiri. Sama seperti seri-seri sebelumnya yang sangat menarik pembaca, Audy O2 juga sama. Dari cover yang hampir mirip dengan seri-seri sebelumnya selalu menjadi ciri khas. Tapi kali ini dengan warna hijau. O2 yang berarti oksigen. Seperti menyampaikan, ada hal-hal di dunia ini yang perannya seperti oksigen. Sinopsisnya juga sangat membuat penasaran pembaca. Setelah saya membaca review dari mbak Luckty sendiri, ketertarikan saya untuk membaca novel ini semakin besar, semoga dalam kesempatan ini saya bisa menjadi salah satu orang yang beruntung. Wish me luck 😊

  37. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah
    Kota Bima-NTB

    Alasan pengen baca buku ini?
    Jujur aku penasaran sama novel The Chronicles of Audy yang dibicarain dimana-mana ini. Aku penasaran sama 4R yang katanya kece-kece abis. Sama tokoh Audy dan tentu saja sama jalan ceritanya juga! Ditambah quotes-quotes memorable di blog ini>< hwaaa. Semoga aku beruntung^^

  38. nama: Agustina Hastary Putri akun twitter: @AgustinaHastary kota tinggal: Kediri-Jawa Timur

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini.

    Alasannya karena aku sudah baca seri sebelumnya, jadi aku penasaran dengan kelanjutan kisah Audy, juga aku penasaran apa yang dilakukan romeo agar audy move on dari rex, penasaran juga apa rex akan berangkat ambil beasiswanya atau tidak, lalu apa audy bakal pilih rex yg kaku tapi dia suka atau pilih romeo yg berjuang untuk audy, suka ke audy. Juga aku kangen sama rafael, walaupun bandel tapi dia pintar. Si kakak regan bagaimana juga dengannya?
    Disaat semua ke-kepo.anku banyak banget yg pamer si ijo, sedangkan aku ketinggalan p.o, di kotaku belum ada si ijo.
    Semoga aku beruntung kali ini.
    Terimakasih untuk event nya

  39. nama : Dita anggraini
    akun twitter : @Dhieta_rain
    kota tinggal : Sidoarjo, Jawa timur

    – berikan alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini.
    Alasannya simpel karena aku penggemar berat novel2 kak Orizuka dan penggemar 4R. Udah punya ketiga buku pertamanya, dan kebetulan belum punya buku terakhir yang katanya kece badai, penasaran juga dengan hubungan Audy dan Rex atau Romeo (meski udah dapet spoiler sih T_T).
    Hmm… alasan yang klise ya tapi memang itu alasannya. xixixixi wish me luck!

  40. Cahya Intan
    @cahyaintn
    Wonogiri – Jateng

    Alasan pengen baca buku ini sumpah penasaran sama ending kronik dari seorang Audy di seri terakhirnya ini😂
    Kemarin jga baru baca ulang 4R sama 21 dalam sekali duduk😂 Karakter tokoh2 di The Chronicles of Audy itu bisa bikin mood yg bener2 down jadi balik lagi😄 Aku pernah denger orang bilang “Saat kau kecewa buku adalah pelarian terbaik.” Seri ini bener2 lengkap bisa bikin kita senyum, ketawa, ngakak, juga bikin mata berkaca2 *mungkincumakarenaakuorangnyasentimentil😂
    Dan jg di seri ini terhibur bgt sama sikap slengekannya Mas Romeo, orangnya asik😁 always #teamromeo
    Apalagi ka luckty bilang Romeo ambil andil banyak dalam kekompakan 4R di O2 ini jadi makin penasarn😄

    Satu lagi yg bikin penasaran kutipan dari novel ini : Kamu mungkin masih punya banyak kekurangan, tapi kamu juga banyak kelebihan. (hlm. 328)
    Uuh tokoh dalam novel ini Regan, Romeo, Rex, Rafael, dan Audy memang memiliki keistimewaan masing2😊 dan semoga aku juga punya😂

    So, I really really want this one😍
    #semogahidupkuditambahbejo😭

  41. Kejora Anaphalisia
    @phalisia
    Pinrang, Sulawesi-Selatan

    Alasan kenapa ingin buku ini karena ini novel Kak Orizuka yang paling keren menurut saya. Ketika membaca sekuel pertamanya, saya sudah dibuat penasaran dan jatuh cinta sama karakter tokoh-tokohnya. Novel yang meremaja banget tapi bukan berarti tidak bisa dinikmati pembaca dewasa. Selain itu, tema keluarga yang diusung pas dan mengena. Setiap tokoh dibuat sama pentingnya. Juga memikiliki porsi yang pas. Tidak ketinggalan pula, banyak quote-quote keren. Tiap baca bukunya, pasti deh senyum-senyum. Dan yang paling penting, saya penasaran dengan kelanjutan cerita 4R, pun hubungan Rex dan Audy apalagi. Apa Audy bakal sama Rex? Atau sama Romeo? Kelanjutan skripsi Audy gimana? Re jadi ke Amerika? Semuanya akan terjawab kalau saya akhirnya bisa memiliki buku ini🙂

  42. Andi Reski Batari
    Twitter: @chqybatarID
    Kota: Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

    Luckty: Audy udah nongol lagi, nih. Mau, nggak?
    Reski: Udah nongol? Skripsinya gimana? Dah selesai, belom? Minta, dong!
    Luckty: Yee, makanya lo bilang dulu, pengen Audy karena apa? Ntar kalau jawaban lo keren, gue kasih.
    Reski: yaaa, nggak bisa langsung kasih aja, gitu?
    Luckty: Dasar nggak modal!
    Reski: Oke, gue jawab kalau gitu.
    Ekhem… Gue maunya Audy O2 karena pertama, gue kepo banget sama skripsi tuh anak. Sejak jaman gue masih kuliah semester 3 smpai skarang nyandang status pengangguran, kok belum ujian skripsi juga, ya?
    Kedua, gue mau tahu nasib Romeo. Ya, walau udah gue tebak kalau Rex yang bakal jadi pemenangnya juga, sih. Maksud gue tuh, kalau seandainya Romeo nggak kepilih, gue bakal jampi-jampiin dia biar sama gue aja
    *plak* LOL.
    Ketiga, gue lihat-lihat seri Audy gue, kok nggak lengkap, ya, kalau nggak ada warna hijaunya? Ya, gue bukan pens panatik hijau juga, sih, tapi tahu kan maksud gue? Hihihi…

  43. nama : Anandha Ramadhan
    akun twitter : @Anandha_Ra
    kota tinggal : Temanggung, Jawa Tengah

    alasan kenapa kamu ingin membaca buku ini.

    Jujur karena ini adalah karyanya kak Orizuka dan dia adalah penulis favoritku setelah Ilana Tan dan Winna Effendi. Tulisannya selalu lain dari yang lain. Out of the box.
    Jujur juga aku belum baca yang seri 1 2 3. Tapi liat reviewnya di goodreads cukup keren buat seri 1 2 3. Apalagi reviewnya seri 4 cukup WOW di blog ini. Dan review nya bikin aku penasaran sama ending story nya Audy.

    Intinya aku pengen novel ini karena authornya kak Orizuka. Desain cover simple. Judul yang sederhana, singkat, padat, dan WOW.

    Buat Audy, Rex nya buat aku aja ya. Kamu sama Romeo aja

  44. Corry Oktaviani S
    @CorryOS
    Depok-Jawa Barat

    Saya ingin sekali mengetahui kelanjutan kisah Audy dan Rex, ditambah sekarang cinta mereka jadi cinta segitiga dengan pengakuan Romeo di akhir novel Audy 4/4. Yah kalau Audy nanti berakhir sama Romeo, Rex nya boleh lah buat saya hehe. Jujur sosok Rex bener-bener bikin jatuh hati dari novel pertana The Chronicles of Audy terbit. Rex benar tipeku banget. Ah ada juga Rafael yang ngegemesin, kangen sama semua tokohnya sih sebenarnya. Seperti biasa kak Orizuka selalu menggambarkan tokoh-tokoh dari novelnya dengan sangat baik 😊
    Saya juga penasaran Audy bisa ga ya menyelesaikan skripsinya? Ya saya juga pejuang skripsi yang baru aja selesai perang😂, semoga Audy juga bisa menyelesaikan perang skripsinya di novel O2 ini. Ah bikin penasaran ingin sekali tahu kelanjutannya. Audy semangaat yaa!

  45. Corry Oktaviani S
    @CorryOS
    Depok – Jawa Barat

    Saya ingin memiliki buku O2 ini karena penasaran banget kelanjutan kisahnya Audy dan Rex, ditambah dengan adanya cinta segitiga antara Audy, Rex,dan Romeo. Audy akan berakhir dengan siapa? Rex atau Romeo ya?. Karakter Rex juga bikin jatuh hati banget dari novel pertama Audy 4R. Kalau akhirnya Audy sama Romeo, Rex sama saya deh ya nanti hehe. Sejujurnya Rex tipeku banget. Kak Orizuka benar-benar menggambarkan setiap karakter dalam novelnya dengan sangat baik *standing applause*.
    Sosok Rafael si adik kecil yang jenius juga bikin gemeess.
    Yang paling utama sih saya ingin tau apa Audy berhasil menyelesaikan skripsinya. Audy dan saya seperjuangan sih, bedanya saya udah berhasil melewati perjuangan perang skripsi baru-baru ini, semoga Audy juga berhasil memerangi skripsinya dan memberikan hadiah fotocopyan skripsi ke Rex. Audy semangat!! Ah semua ini membuat saya benar-benar ingin memiliki The Chronicles of Audy O2.

  46. Yasfin Nisa
    @flowedelweiss1
    Palembang, Sumatera Selatan

    Karena novel ini tuh beda banget dari novel lain. Dan mungkin akunya aja yg kurang iknik, masa’ skripsi jadi salah satu masalah di novel ini? wkwkw dan Audy nya juga lucu ih karena dia marah-marah gitu ke teman-temannya Rex yg genit sama Rex. Dan aku kepo banget gimana akhirnya Audy ini. DIa bakalan dengan siapa? terus skripsinya gimana? Novel ini ngajarin tentang kekeluargaan juga, kebersamaan, banyak quotes atau kalimat yg ngena juga. pasti lah anak rantauan pada kangen dengan keluarga mereka di daerah asal mereka. makanya aku pengen banget baca buku ini dan promosi ke teman-teman aku biar mereka juga ikutan baca dan suka baca novel, sesuai dengan misi mendikbud(?) yng menginginkan masyarakat Indonesia suka membaca hehehe

  47. Yasfin Nisa
    @flowedelweiss1
    Palembang, Sumatera Selatan

    Buku ini tuh unik. Soalnya aku baru kali ini nemuin cerita ttg mahasiswi yg rela jadi pembantu/baby-sitter suatu keluarga supaya bisa bayarin uang kuliah dia karena ortunya gak sanggup bayarin. Audy tuh rela banget lah susah payah demi bisa ngelanjutin kuliahnya di jurusan yg aku impikan banget hehe. Dan novel ini pun juga banyak quotes/kalimat yg ngena banget. Aku penasaran juga gimana akhirnya si Audy ini. Novel ini juga ngajarin kebersamaan, kekeluargaan, kasih sayang. buktinya Rafael lama-kelamaan suka sama si Audy dan gak suka Audy pindah dari mereka. Buku ini juga bakalan aku promosi kemana-mana kalo aku bisa berhasil mendapatkannya, bakalan aku share ke teman-teman aku supaya mereka tuh juga ikutan suka baca novel dgn memulai baca Audy series. sesuai dgn mis mendikbud *yaelah wkwk* yg pengin masyarakat Indonesia tuh jadi pada suka membaca! semangat!

  48. Nama : Hidayatun Ni’mah
    Akun twitter : @hidayatunnimah_
    Kota tinggal : Tuban Jawa Timur
    Kenapa kamu ingin membaca buku ini?
    Well, karena aku itu suka banget baca buku. Apalagi buku” semacam ini nih . Hehe.
    Dan karena aku suka banget baca buku” haru. Biasanya sih aku cuma bisa pinjem punya temen. Dan aku pengen banget punya buku sendiri. Apalagi jai kolektor buku. Wesshh.. Impian banget tuh..
    Aku juarang banget beli buku soalnya ekonomi yang nggak memungkinkan jadinya ya cuma bisa ikut” GA seperti ini. Kenapa aku bilang ekonomi tidak memungkinkan? KArena aku uang jajan aja bulanan. Dan itu susah banget ngaturnya. hehe *curhat

  49. Nama : Hidayatun Ni’mah
    Akun twitter : @hidayatunnimah_
    Kota tinggal : Tuban Jawa Timur
    Kenapa kamu ingin membaca buku ini?
    Well, karena aku itu suka banget baca buku. Apalagi buku” semacam ini nih . Hehe.
    Dan karena aku suka banget baca buku” haru. Biasanya sih aku cuma bisa pinjem punya temen. Dan aku pengen banget punya buku sendiri. Apalagi jai kolektor buku. Wesshh.. Impian banget tuh..
    Aku juarang banget beli buku soalnya ekonomi yang nggak memungkinkan jadinya ya cuma bisa ikut” GA seperti ini. Kenapa aku bilang ekonomi tidak memungkinkan? KArena aku uang jajan aja bulanan. Dan itu susah banget ngaturnya. hehe *curhat
    Pokoknya alasannya mah gak bisa diungkapinn
    Wish me luck

  50. Nama : Larastanie Afdha
    Twitter : @larasta_
    Kota : Tangerang

    The Chronicles of Audy O2. Saya ingin membaca Novel ini karena Novel ini adalah Ending dari ketiga buku TCoA sebelumnya. Dari sebuah cerita yang paling bikin penasaran (jelas) adalah Ending-nya. Saya penasaran bagaimana akhir dari Kronik kehidupan Audy? Dan yang paling penting siapa yang akhirnya mengisi hati Audy? #TeamRex atau #TeamRomeo ?
    Moreover, the novel was written by One of My Favorite Author, She is Orizuka, so I’ve never missed to read the work of orizuka…

  51. Larastanie Afdha
    @larasta_
    Tangerang

    The Chronicles of Audy O2. Saya ingin membaca Novel ini karena Novel ini adalah Ending dari ketiga buku TCoA sebelumnya. Dari sebuah cerita yang paling bikin penasaran (jelas) adalah Ending-nya. Saya langsung suka Novel ini sejak pertama kali membacanya, ada banyak pertanyaan di benak saya tentang akhir cerita dari TCoA. Saya penasaran bagaimana akhir dari Kronik kehidupan Audy? Dan yang paling penting siapa yang akhirnya mengisi hati Audy? #TeamRex atau #TeamRomeo ?
    Apalagi Novel ini ditulis oleh One of My Favorite Author, kak Orizuka. so I’ve never missed to read the work of orizuka…

  52. Nama: Dian Haerani
    Akun twitter : @Saimamzahra
    Domisili: Bandung

    Alasan kenapa ingin buku ini
    1. Karena penulisnya kak Orizuka, novel2nya selalu keren dan berhasil mencuri hati pembaca, membawa pembaca ikut hanyut dan berimajinasi sampe senyum-senyum sendiri
    2. Penasaran banget dengan kisah Audy yang sering banget dipromosikan di fb, instagram, dan twitter. Penasaran banget seseru apa sih kisahnya (udah pasti seru banget sih…:D

  53. Mardita Khusnuliawati
    @Marditamody_
    Kab. Bekasi-Indonesia.
    .
    .
    .
    Alasannya:
    Aaaaaak… karena ini novel kak Orizuka dan aku aku udah jatuh cinta sejak pertama kali ngeliat novel ini😉 Aku pengin ikut terhanyut kedalam novel ini. Pengin jatuh cinta dalam setiap karya kak Orizuka. Aku bener bener penasaran banget sama novel ini. Mulai tau dari giveaway, baca reviewannya, liat sinopsisnya, lalu akhirnya…. rasa penasaran itu semakin bertambah.
    Novel ini termasuk list yang harus aku baca tahun ini. Dan seperti yang tadi aku bilang, aku udah jatuh cinta sama novel ini duluan bahkan sebelum aku membacanya.
    Wish me luck di GA kali ini. Aamiin..
    .
    .
    Salam Mardita.

  54. Nama : Caesa Permatasari
    Akun twitter : @caesagatha
    Kota tinggal : Tangerang

    Selamat malam kak Luckty..

    Saya ingin membaca buku ini karena saya suka mencari referensi dalam pembuatan karya tulis/novel sekalian pengen mengenal sosok kak Orizuka lewat kata2/quote2nya, pesan dan makna yg tersirat atau melihat cara menulisnya, pilihan diksinya, jiwa karakter dalam bukunya. Ini khasnya kak Orizuka nih! Saya bisa belajar dari itu semua. Lalu, karena timeline twitter saya penuh dengan sepenggal kisah Audy dan Rex dengan perasaan bahagia mereka bisa menyelesaikan buku itu dengan ikut menyelami jalan ceritanya, ikut terlarut di dalamnya, jadinya saya kepengen baca buku ini karena saking penasarannya ada apa sih dengan Audy dan Rex sampai mereka yg membaca bahagia dan gak mau lepas sama kisah mereka berdua? Pengeeeeeen banget sama2 bisa merasakan bahagianya kisah Audy dan Rex dengan membaca buku ini.

    Terima kasih..

  55. Nama: Yustie Amanda
    Akun Twitter: @yustieafm
    Kota tinggal: Cimahi (Jawa Barat)

    OhmyGod, Orizuka itu penulis lokal pertama yang aku incer. Setiap bukunya selalu aku ikutin. Setiap bukunya selalu aku habisin waktu itu juga. Dan ini buku serialnya yang selalu ditunggu-tunggu, endingnya gitu loooh. Apalagi ceritanya, jangan ditanya, pasti ngaduk perasaan. Penuturannya nagih dan ngena. Dan Rex, Romeo, Rafael, Regan. Ahhh, cowo-cowo ganteng itu udah manggil aku buat baca mereka. Aku penasaran sama kelanjutan merekaaaa, gimana Orizuka menuturkan kisah mereka. Gimana karkater mereka digaliiii, aahhh, pengen banget baca bukunyaaaa😄

  56. Nama : Hilma Yarisya
    Akun Twitter : @HereYaris
    Kota Tinggal : Jogjakarta

    Oke, langsung ke jawaban. Kenapa mau baca buku Audy O2 ini? Alasannya adalah Rex dan skripsi Audy wkwkw. Di buku ini beneran deh aku jauh cinta sama Rex Kak Orizuka juga tau aja type cowok yg di paling di sukai para kaun hawa ya seperti Rex ini. Kalau aks sih suka Rex, hehe. Dan soal skripsi itu… di setiap buku Audy selalu ada skripsi ini yg bikin ciri khas ya mungkin? Apa lagi pas menuntaskan masalah bareng 4R dan masalah keluarga Audy eh aku gak mau spolerlah, intinya novel ini sangat amat Realistis. Sebenernya yg aku mau di ikutan GA bukan novelnya ((apaan)) melainkan tanda tangan kak Orizuka. Salah satu penulis favorite aku. Semoga aja jodoh hehe, makasih kak Luckty♡

  57. Nama. : Ratih M
    Twitter : Jju_naa
    Kota. : Palembang

    Karena ini adalah seri terakhir dari TCoA >.<
    Kunci jawaban/penyelesaian dari semua soal yang ada pada seri sebelumnya.
    Selain itu, setelah baca review mbak aku jadi tambah penasaran sama nasib skiripsi -selesai atau kagak- dan apa pilihan Audy setelah lulus kuliah, kelangsungan hubungan Rex dan Aku *Eh?!* Audy😀 , dan pengaruh besar seperti apa yang di berikan oleh Mas Juragan Ketombe *Ditabok Romeo* untuk kelangsungan kekompakan 4R -tambah aku jadi 5R😀 – *dibakar warga.
    Aku bener-bener pengen baca si ijo ini. Baca dari seri awal tapi blm bisa tuntas ke seri akhir, rasanya itu kaya makan tapi ga minum² -seret!😥 . Aku juga kangen -pengen reunian- sama mantan -Mas Regan- *ga berani pulang.
    Berharap banget dapet si ijo ini -bungsu dari TCoA
    Kasih aku ya mba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s